Pengirim | Message |
---|
Thunder Rider Admin | WebMaster
Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07
| Subyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? 12.05.08 8:18 | |
| - dhe-d wrote:
- klo gw ada masalah di RPM 8...di setiap RPM pasti kaya endut2an gitu...kaya kesedek...gw pikir CDI...limiter..langsung ganti CDI XP + Koil Xp...tetep aja di RPM tersebut...kata mekanik gw...kelistrikan ada mslh di kabelnya...mesti di cek,..
pusing dah gw..
di netral RPM bisa ampe 12..alias mentok..tp klo dah di jalan...rpm 8 mo gigi 2,3,4,5 pasti ndut2an Tu bengkel atawa montir koq ngggak bisa nangani sih?! Keterlaluan . . . . . . Jika putaran mesin tdk lancar, ndut-ndutan, tentu sdh jelas penunjuk RPM pun tdk benar, krn RPMmeter berpangkal pd putaran mesin, maka dlm kasus ini ada 3 kemungkinan gangguan putaran mesin. - hanya pd kelajuan rendah (on low speed only).
- hanya pd kelajuan tinggi (on high speed only).
- pada semua kelajuan (on all speed).
Lantas ada 3 kemungkinan utama sumber penyebabnya. - aliran bahanbakar: catu | pasok bahanbakar tdk pas, salah, terubah, terganggu.
- kelistrikan: penyalaan percikan busi tdk benar, lemah.
- permesinan: pewaktuan mesin tdk benar, salah, terubah.
Jika gangguan putaran mesin adalah pd kelajuan rendah, mk kemungkinan penyebabnya, antara lain adalah salah satu, atau kombinasi dari dua atau lbh faktor sbb. - BERHUBUNGAN DGN ALIRAN BENSIN
- jet di Karburator tersumbat. Khususnya idle jet atau pilot jet. Bersihkan.
BERHUBUNGAN DGN KELISTRIKAN celah atau keregangan elektroda busi terlalu "lebar". Stel. busi lemah sdh mau mati. Ganti. busi rusak, tdk cocok, salah. Ganti. koil pengapian | penyalaan rusak, tdk cocok. Ganti koil pick-up rusak, tdk cocok. Ganti. CDI rusak, tdk cocok. Ganti. kabel atau kontak ada yg longgar atau tak tersambung dgn benar. Perbaiki.BERHUBUNGAN DGN PERMESINAN celah atau kerenggangan katup|klep (valve) menyimpang. Stel. dudukan katup|klep berubah, salah, atau aus. Stel atau ganti pengarah katup|klep berubah, salah, atau aus. Stel atau ganti lengan ayun (rocker arm) katup|klep aus. Ganti. poros nok (camshaft, noken as) aus. ganti.Jika gangguan putaran mesin adalah pd kelajuan tinggi, mk kemungkinan penyebabnya, antara lain adalah salah satu, atau kombinasi dari dua atau lbh faktor sbb. - BERHUBUNGAN DGN ALIRAN BENSIN
- saringan|filter udara tersumbat|terhambat. Bersihkan
- saringan|filter bensin tersumbat | terhambat, atau saluran bahanbakar dr tangki ke filter ke karburator tersumbat. Bersihkan.
- jet di Karburator tersumbat. Khususnya main jet. Bersihkan.
BERHUBUNGAN DGN KELISTRIKAN celah atau keregangan elektroda busi terlalu "sempit". Stel. busi lemah sdh mau mati. Ganti. busi rusak, tdk cocok, salah. Ganti. koil pengapian | penyalaan rusak, tdk cocok. Ganti koil pick-up rusak, tdk cocok. Ganti. CDI rusak, tdk cocok. Ganti.BERHUBUNGAN DGN PERMESINAN pewaktuan pengapian | penyalaan dan pembakaran berubah, salah, tdk sempurna. Stel. pegas|per katup|klep lemah atau aus. Ganti. lengan ayun (rocker arm) katup|klep aus. Ganti. poros nok (camshaft, noken as) aus. ganti.Jika gangguan putaran mesin adalah pd semua kelajuan, mk kemungkina penyebabnya adalah kombinasi dua diatas. Semoga berguna . . . dan menyelesaikan permasalahan . . . |
| |
|
| |
not exist anymore SERKA KOSTER
Poin Brogader : 5895 Total Posan : 176 Sejak : 30.03.08 Jabatan : Ang. Forum Thunder :
| Subyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? 12.05.08 16:42 | |
| thx banget pa iwan...akhirnya motor dah kelar...koil XP di copot akhirnya...ga cocok ama CDI ku...
lalu yang menjadi penyebab telah di temukan..yaitu nosel dalam karbu dipapas sama yang pemake yang dulu...
akhirnya motor kelar juga setelah 1 harian di tongkrongin..
sekarang enak deh larinya...gigi 4 dapet 100 | |
|
| |
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27475 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder : Julukan : Wild Horse | Silver Hawk Status : Sikon : 1I2A Hobi : 1001 Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik
| Subyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? 12.05.08 18:50 | |
| - dhe-d wrote:
- thx banget pa iwan...akhirnya motor dah kelar...koil XP di copot akhirnya...ga cocok ama CDI ku... lalu yang menjadi penyebab telah di temukan..yaitu nosel dalam karbu dipapas sama yang pemake yang dulu... akhirnya motor kelar juga setelah 1 harian di tongkrongin.. sekarang enak deh larinya...gigi 4 dapet 100
. . . lah iya lah bro, koil dan CDI itu, secara kelistrikan, saling berhubungan satu thdp yg lain, membentuk suatu sirkuit AC, dgn LC (inductor - capacitor) time constant (t) utk suatu frekuensi (f) tertentu. Sedangkan jika nozzle jet karburator dipapas [mungkin maksudnya biar moncongnya lbh besar], mk kemampuan semburnya merosot, krn tekanan merosot . . . ha ha ha . . . Utk urusan beginian, pengetahuan dasar teknik sedikit-banyak diperlukan, . . . agar tdk asal ganti dan babat saja. - utk masalah kelistrikan, berkaitan dgn CDI dan koil, silahkan lihat dlm forum ini, dlm topik:
PENGANTAR KE KELISTRIKAN SUZUKI THUNDER: PENGANTAR KE CDI (CAPACITOR DISCHARGE IGNITION: PENYULUTAN | PENYALAAN | PENGAPIAN LEPASMUATAN KAPASITOR) DAN VIC (VEHICLE IGNITION COIL: KUMPARAN PENYULUTAN | PENYALAAN | PENGAPIAN KENDARAAN)
http://www.suzuki-thunder.net/kelistrikan-suzuki-thunder-komponen-sistem-teknologi-dan-rekayasa-f66/pengantar-ke-kelistrikan-thunder-t2621-37.htm
- utk masalah bahanbakar, berkaitan dgn spruyer | jet karburator, silahkan lihat dlm forum ini, dlm topik:
KARBURATOR SUZUKI THUNDER: SEMBURAN DAN PENYEMBUR | JET: IDLE JET | PILOT JET, NEEDLE JET, DAN MAIN JET
http://www.suzuki-thunder.net/permesinan-suzuki-thunder-komponen-sistem-teknologi-dan-rekayasa-f67/karburator-suzuki-thunder-t4342-17.htm
. . . Semoga jadi pelajaran yg beguna . . . . . . |
| |
|
| |
042 Administrator KOSTER
Poin Brogader : 9534 Total Posan : 10367 Sejak : 11.11.06 Domisili : Didepan komputer...! KorWil : Bogor NRA : 0042 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : Brandon Sikon : I istri dan 1 anak Hobi : Banyak... Slogan : Cintai dan sayangilah dua orangtuamu...
| Subyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? 12.05.08 21:36 | |
| - Thunder Rider wrote:
- dhe-d wrote:
- klo gw ada masalah di RPM 8...di setiap RPM pasti kaya endut2an gitu...kaya kesedek...gw pikir CDI...limiter..langsung ganti CDI XP + Koil Xp...tetep aja di RPM tersebut...kata mekanik gw...kelistrikan ada mslh di kabelnya...mesti di cek,..
pusing dah gw..
di netral RPM bisa ampe 12..alias mentok..tp klo dah di jalan...rpm 8 mo gigi 2,3,4,5 pasti ndut2an Tu bengkel atawa montir koq ngggak bisa nangani sih?! Keterlaluan . . . . . . Jika putaran mesin tdk lancar, ndut-ndutan, tentu sdh jelas penunjuk RPM pun tdk benar, krn RPMmeter berpangkal pd putaran mesin, maka dlm kasus ini ada 3 kemungkinan gangguan putaran mesin. - hanya pd kelajuan rendah (on low speed only).
- hanya pd kelajuan tinggi (on high speed only).
- pada semua kelajuan (on all speed).
Lantas ada 3 kemungkinan utama sumber penyebabnya. - aliran bahanbakar: catu | pasok bahanbakar tdk pas, salah, terubah, terganggu.
- kelistrikan: penyalaan percikan busi tdk benar, lemah.
- permesinan: pewaktuan mesin tdk benar, salah, terubah.
Jika gangguan putaran mesin adalah pd kelajuan rendah, mk kemungkinan penyebabnya, antara lain adalah salah satu, atau kombinasi dari dua atau lbh faktor sbb. - BERHUBUNGAN DGN ALIRAN BENSIN
- jet di Karburator tersumbat. Khususnya idle jet atau pilot jet. Bersihkan.
- BERHUBUNGAN DGN KELISTRIKAN
- celah atau keregangan elektroda busi terlalu "lebar". Stel.
- busi lemah sdh mau mati. Ganti.
- busi rusak, tdk cocok, salah. Ganti.
- koil pengapian | penyalaan rusak, tdk cocok. Ganti
- koil pick-up rusak, tdk cocok. Ganti.
- CDI rusak, tdk cocok. Ganti.
- kabel atau kontak ada yg longgar atau tak tersambung dgn benar. Perbaiki.
- BERHUBUNGAN DGN PERMESINAN
- celah atau kerenggangan katup|klep (valve) menyimpang. Stel.
- dudukan katup|klep berubah, salah, atau aus. Stel atau ganti
- pengarah katup|klep berubah, salah, atau aus. Stel atau ganti
- lengan ayun (rocker arm) katup|klep aus. Ganti.
- poros nok (camshaft, noken as) aus. ganti.
Jika gangguan putaran mesin adalah pd kelajuan tinggi, mk kemungkinan penyebabnya, antara lain adalah salah satu, atau kombinasi dari dua atau lbh faktor sbb. - BERHUBUNGAN DGN ALIRAN BENSIN
- saringan|filter udara tersumbat|terhambat. Bersihkan
- saringan|filter bensin tersumbat | terhambat, atau saluran bahanbakar dr tangki ke filter ke karburator tersumbat. Bersihkan.
- jet di Karburator tersumbat. Khususnya main jet. Bersihkan.
- BERHUBUNGAN DGN KELISTRIKAN
- celah atau keregangan elektroda busi terlalu "sempit". Stel.
- busi lemah sdh mau mati. Ganti.
- busi rusak, tdk cocok, salah. Ganti.
- koil pengapian | penyalaan rusak, tdk cocok. Ganti
- koil pick-up rusak, tdk cocok. Ganti.
- CDI rusak, tdk cocok. Ganti.
- BERHUBUNGAN DGN PERMESINAN
- pewaktuan pengapian | penyalaan dan pembakaran berubah, salah, tdk sempurna. Stel.
- pegas|per katup|klep lemah atau aus. Ganti.
- lengan ayun (rocker arm) katup|klep aus. Ganti.
- poros nok (camshaft, noken as) aus. ganti.
Jika gangguan putaran mesin adalah pd semua kelajuan, mk kemungkina penyebabnya adalah kombinasi dua diatas. Semoga berguna . . . dan menyelesaikan permasalahan . . . |
ini dia jawaban serta pencerahan yg ane tunggu2... cerah...secerah matahari pagi menyinari.... | |
|
| |
gerry_garsono Administrator KOSTER
Poin Brogader : 8065 Total Posan : 7747 Sejak : 07.12.06 Domisili : Parung. Bogor KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0039 Jabatan : WaKetUm Thunder : Julukan : Thunder Bear Sikon : in relationship Hobi : touring, rolling, adventurer, sports Slogan : Percayalah dengan diri sendiri
| Subyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? 13.05.08 12:36 | |
| salam koster :koster: kemaren thunder bear dah operasi besar...laher di blok mesin pecah... akhirnya kudu turun mesin, dan sekarang dah sehat lagi... biaya kurang lebih 200 rb an...di bengkel bang engkeng , cimanggis... Menurut beberapa mekanik sebaiknya Karbu thunder diganti aja pake KING & PE 28 NSR ...tinggal plek aja bro...dijamin makyusss...he..he.. Karburator thunder terlalu sensitif terutama di bagian karet membran ! So bro..kalo bermasalah dengan karburator thunder , kenapa nggak aplikasi Karburator motor lain aja , iya kan ?? BTW Semua dikembalikan ke brogader semua..... Selamat bereksperimen....ok Bravo Koster ! :kosterianz: :orang pintar: | |
|
| |
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27475 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder : Julukan : Wild Horse | Silver Hawk Status : Sikon : 1I2A Hobi : 1001 Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik
| Subyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? 13.05.08 13:27 | |
| - gerry_garsono wrote:
- salam koster Menurut beberapa mekanik sebaiknya Karbu thunder diganti aja pake KING & PE 28 NSR ...tinggal plek aja bro...dijamin makyusss...he..he..
Karburator thunder terlalu sensitif terutama di bagian karet membran ! So bro..kalo bermasalah dengan karburator thunder , kenapa nggak aplikasi Karburator motor lain aja , iya kan ?? BTW Semua dikembalikan ke brogader semua.....
Selamat bereksperimen....ok
Bravo Koster ! Karburator Suzuki Thunder, Mikuni BS-26-SS diameter bolongannya 26 mm, sedangan PE 28 NSR berarti diameter bolongannya 28 mm, Beda 2 mm. Karburator lain yg setara adalah Keihin 28 L. Semua rancangan Jepang. Utk masalah bahanbakar, berkaitan dgn karburator, silahkan lihat dlm forum ini, dlm topik: KARBURATOR SUZUKI THUNDER: JENIS, MACAM, TIPE DAN MODEL KARBURATOR STANDAR SUZUKI THUNDER
http://www.suzuki-thunder.net/permesinan-suzuki-thunder-komponen-sistem-teknologi-dan-rekayasa-f67/karburator-suzuki-thunder-t4342-22.htm . . . Biar nggak asal comot, . . . gitu . . . |
| |
|
| |
Bro Jay Donatur KOSTER
Poin Brogader : 9716 Total Posan : 12680 Sejak : 09.08.07 Domisili : Jakarta - Bogor KorWil : JAXEL NRA : 0125 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : 125: REMO + 250: L'BANDITO Sikon : merit Hobi : Adventure Slogan : Bravo KOSTER
| Subyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? 13.05.08 14:05 | |
| bro Gerr udah liat sendiri ya kalo pake PE28, susah dikejar? hehe tapi becareful, ada PE 28 yang bukan aslinya, rata2 kalo kita pasang yang ini, si karbu kehilangan langsamnya, jadi banyak thunder biker yang ujung2nya ngebalikin ke karbu standar... nah jangan lupa juga, gak semua montir ahli dalam men-setel karbu PE 28, kalo pengalaman ane, salah satu bengkel yang cukup ahli nyetelin karbu jenis ini adalah bengkel pak bulil, hehe...maknyus bro... | |
|
| |
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27475 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder : Julukan : Wild Horse | Silver Hawk Status : Sikon : 1I2A Hobi : 1001 Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik
| Subyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? 13.05.08 15:34 | |
| Untuk setelan karburator ada ilmu dan teknik nya. Silahkan lihat dlm forum ini, dlm topik: KARBUTOR SUZUKI THUNDER
http://www.suzuki-thunder.net/permesinan-suzuki-thunder-komponen-sistem-teknologi-dan-rekayasa-f67/karburator-suzuki-thunder-t4342-16.htm Semoga berguna . . . |
| |
|
| |
Bro Jay Donatur KOSTER
Poin Brogader : 9716 Total Posan : 12680 Sejak : 09.08.07 Domisili : Jakarta - Bogor KorWil : JAXEL NRA : 0125 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : 125: REMO + 250: L'BANDITO Sikon : merit Hobi : Adventure Slogan : Bravo KOSTER
| Subyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? 13.05.08 16:04 | |
| iya thanks Pak E-1.....gamblang betul | |
|
| |
gerry_garsono Administrator KOSTER
Poin Brogader : 8065 Total Posan : 7747 Sejak : 07.12.06 Domisili : Parung. Bogor KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0039 Jabatan : WaKetUm Thunder : Julukan : Thunder Bear Sikon : in relationship Hobi : touring, rolling, adventurer, sports Slogan : Percayalah dengan diri sendiri
| Subyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? 13.05.08 16:24 | |
| salam koster :koster: oh..bengkel nya bang bulil yg di Brigif , ciganjur itu bro jay...he..he.. sip lah... | |
|
| |
Bro Jay Donatur KOSTER
Poin Brogader : 9716 Total Posan : 12680 Sejak : 09.08.07 Domisili : Jakarta - Bogor KorWil : JAXEL NRA : 0125 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : 125: REMO + 250: L'BANDITO Sikon : merit Hobi : Adventure Slogan : Bravo KOSTER
| Subyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? 13.05.08 16:57 | |
| yup..motor ane yang segitu beratnya kalo keluar dari bengkel itu gak ada batuk2 lagi, kopling and gas uenteng, karbu halus, mesin halus..... | |
|
| |
atnlie Jenderal KOSTER
Poin Brogader : 6431 Total Posan : 3368 Sejak : 21.02.08 Domisili : Jakarta Selatan KorWil : Jakarta Selatan NRA : 0313 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : 125 Sikon : single Hobi : http://www.atnlie.co.nr
| Subyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? 13.05.08 17:08 | |
| mantap lah Om Black Revo udah kuenceng ga pake batuk kaya kakek2 hehehe ayo siapa yang mo mengikuti jejak om Black Revo | |
|
| |
rherhe PRAKA KOSTER
Poin Brogader : 5725 Total Posan : 37 Sejak : 25.09.08 Domisili : jakarta Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : punya pacar! Hobi : main futsal... merawat motor kasayangan gw.. hehe.. Slogan : sayangilah motormu, karena dialah yang menemanimu setiap hari..
| |
| |
harry2yo Moderator KOSTER
Poin Brogader : 11358 Total Posan : 16296 Sejak : 06.08.08 Domisili : Dibalik Layar KorWil : Kota Ikan SURA NRA : 0266 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : TerBang Sikon : Amin Hobi : nge-klik Slogan : - Keselamatan Itu Penting
- Ja
| Subyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? 14.01.09 18:55 | |
| - rherhe wrote:
- buat om - om bro.. gw juga pernah punya penyakit kaya gitu.. mesin brebet... bolak - balik bengkel ga sembuh - sembuh... tapi skarang alhamdulillah dah ga lagi tuh.. penyakitnya cuman karburator kmsukan air... biasa nya kalo abis cuci steam.. trus karet vakum robek.. ga jauh dari karburator.. oo iyaa satu lagi.. setelan angin kalo ga bener juga bikin brebet.. bgitu... smoga dapt membantu om - om bro.. yang thundienya lagi kambuh penyakitnya... maap - maap kalo ada yang salah... soalnya itu yang ane alamin.. ok... salam koster..
tengkiyu Bro inpo nya | |
|
| |
brorokrs MAYJEN KOSTER
Poin Brogader : 6698 Total Posan : 2178 Sejak : 08.01.08 Domisili : Pasar Rebo-Cikarang PP with Thundie KorWil : Jakarta Utara | KOSTRAD NRA : 0242 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : rokrsthunder Sikon : baru punya atu anak.... Hobi : Hiking-Fishing-Touring Slogan : Jiwa yang sudah terdidik akan dapat menguasai fisik. Bagi orang yang berakal, hidupdalam kesusahan bersama orang2 berakal lebih disenangi daripada hidup dalam kelapangan bersama orang2 bodoh.
| Subyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? 15.01.09 9:03 | |
| - Bro Jay wrote:
- bro Gerr udah liat sendiri ya kalo pake PE28, susah dikejar? hehe
tapi becareful, ada PE 28 yang bukan aslinya, rata2 kalo kita pasang yang ini, si karbu kehilangan langsamnya, jadi banyak thunder biker yang ujung2nya ngebalikin ke karbu standar... nah jangan lupa juga, gak semua montir ahli dalam men-setel karbu PE 28, kalo pengalaman ane, salah satu bengkel yang cukup ahli nyetelin karbu jenis ini adalah bengkel pak bulil, hehe...maknyus bro... bengkel pak bulil dimana bro jay...???? | |
|
| |
Rhoiz JeTC Panglima KOSTER
Poin Brogader : 8820 Total Posan : 8909 Sejak : 01.11.08 Domisili : Jember. JaTim KorWil : Jember NRA : 0464 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : 125 Sikon : The Lajang. Hobi : Touring & Organisasi Slogan : Touring Terus Pantang Mundur
| Subyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? 15.01.09 9:43 | |
| Info bagus Kang Harry, mesin Ane jg lg Brebet nih.. | |
|
| |
harry2yo Moderator KOSTER
Poin Brogader : 11358 Total Posan : 16296 Sejak : 06.08.08 Domisili : Dibalik Layar KorWil : Kota Ikan SURA NRA : 0266 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : TerBang Sikon : Amin Hobi : nge-klik Slogan : - Keselamatan Itu Penting
- Ja
| Subyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? 15.01.09 9:47 | |
| | |
|
| |
nabaa0 SERTU KOSTER
Poin Brogader : 6424 Total Posan : 137 Sejak : 04.04.07 Domisili : jakarta Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : Bluebery Sikon : Merit Hobi : browsing
| Subyek: P&S: Mesin Brebet dan Asap Hitam 05.02.09 10:25 | |
| mesin brebet dan asap hitam
bro2 semua, thunder gw saat ini brebet banget nih, selain brebet,asap hitam keluar dr knalpot. Udah bawa ke bengkel2 yg bukan BERES tp ngga bener2 jg. Masalah ini dimulai ketika gw servis di BERES MAMPANG jadinya gw skr ngga mau bawa ke BERES lg. Ada solusi ngga nih bro buat thundie gw?? | |
|
| |
042 Administrator KOSTER
Poin Brogader : 9534 Total Posan : 10367 Sejak : 11.11.06 Domisili : Didepan komputer...! KorWil : Bogor NRA : 0042 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : Brandon Sikon : I istri dan 1 anak Hobi : Banyak... Slogan : Cintai dan sayangilah dua orangtuamu...
| Subyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? 05.02.09 11:45 | |
| pembakaran gak sempurna... | |
|
| |
buyung Jenderal KOSTER
Poin Brogader : 6499 Total Posan : 4508 Sejak : 04.05.08 Domisili : PAMULANG KorWil : TANG-SEL NRA : 0237 Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : menikah Hobi : TIDUR Slogan : Jadilah diri sendiri
| Subyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? 05.02.09 11:53 | |
| sampe berasep item gitu???? baru dnger.... | |
|
| |
webster AdminMuda KOSTER
Poin Brogader : 7530 Total Posan : 5143 Sejak : 19.08.08 Domisili : RawaMangun KorWil : Jakarta Pusat NRA : 0728 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : Darknight Status : Sikon : Single Hobi : Nonton Film Slogan : ** A little love can make a bi
| Subyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? 05.02.09 15:16 | |
| @naban: servis besar aja bro...olinya bocor kali | |
|
| |
oenank-jtc Kolonel KOSTER
Poin Brogader : 6218 Total Posan : 1367 Sejak : 15.07.08 Domisili : Bekasi City KorWil : JTC Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 250 black silver Sikon : doain aja... Hobi : Gluduk Glundung Slogan : alon2 asal kelakon
| Subyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? 05.02.09 15:28 | |
| asap item y...
biasanya settingannya kebanyakan bensin tuh om..., coba di setting lagi karburatornya | |
|
| |
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27475 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder : Julukan : Wild Horse | Silver Hawk Status : Sikon : 1I2A Hobi : 1001 Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik
| Subyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? 05.02.09 16:57 | |
| - nabaa0 wrote:
- mesin brebet dan asap hitam
bro2 semua, thunder gw saat ini brebet banget nih, selain brebet,asap hitam keluar dr knalpot. Udah bawa ke bengkel2 yg bukan BERES tp ngga bener2 jg. Masalah ini dimulai ketika gw servis di BERES MAMPANG jadinya gw skr ngga mau bawa ke BERES lg. Ada solusi ngga nih bro buat thundie gw?? Silahkan lihat contoh kasus, problem dan solusi dari pagina pertama topik ini . . . semua sudah dibahas dan dikupas tuntas . . . . . . | |
|
| |
France Tivoz Jenderal KOSTER
Poin Brogader : 6754 Total Posan : 3535 Sejak : 02.10.07 Domisili : Bogor KorWil : Bogor NRA : 0206 Jabatan : KaDiv Bakteri Thunder : Julukan : Red Bull Sikon : unmeried Hobi : Belajar Slogan : SAYA MOHON DUKUNGANNYA ,Dukung Saya PEJABAT KOSTRAD di kancah KOSTER INDONESIA
| Subyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? 06.02.09 5:55 | |
| Iya nich bro karburator suzuki thunder sensitif banget baik masalah karet membran atau intakenya,tapi kalau pake karbu selain punya thunder apakah BOX filter dapat dipakai juga??Saya liat punya bro Yaya K205 dia pakai karbu NSR box filter sudah tidak bisa dipakai lagi jadi suara hisapan karbu begitu terdengar bro | |
|
| |
dexolgenk Jenderal KOSTER
Poin Brogader : 6040 Total Posan : 3355 Sejak : 25.12.07 Domisili : Batam Island Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : Thunder 125 ... pengen dijadiin kaya motard.. Sikon : Single Hobi : Surfing Slogan : Keep Fighting ( Tetap Berusaha, bukan terus berantem )
| Subyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? 06.02.09 9:13 | |
| nae punya juga ga pake filter lagi dan suaranya breb breb breb brem brem...... | |
|
| |
nabaa0 SERTU KOSTER
Poin Brogader : 6424 Total Posan : 137 Sejak : 04.04.07 Domisili : jakarta Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : Bluebery Sikon : Merit Hobi : browsing
| Subyek: mesin brebet dan asap hitam 06.02.09 9:40 | |
| bro2 semua, motor thundie gw skr brebet nih and keluar asap hitam dr knalpot. kenapa ya? | |
|
| |
Sponsored content
| Subyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? | |
| |
|
| |
| P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? | |
|