Login Disini Bro...! Kalau belum Login silahkan Register! Terimakasih.
Komunitas Suzuki Thunder [KOSTER] Indonesia

www.suzuki-thunder.com
koster.indonesianforum.net
Login Disini Bro...! Kalau belum Login silahkan Register! Terimakasih.
Komunitas Suzuki Thunder [KOSTER] Indonesia

www.suzuki-thunder.com
koster.indonesianforum.net
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.





 
BerandaPortalIndeksForum STIMilistLatest imagesBlogToolBarRSS FeedPencarianBukuTamuJoin KOSTERKontak KamiKontak PengurusThunderThunder KamiModifikasiTouringRiders Of The MonthGalleryOutletBursaLegalSpiritualKomunitasWilayahBeritaLoginPendaftaran
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Similar topics
TOPIK PILIHAN
KOSTER 2005 — 2010
community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
MUSIK KOSTER







Real-Time Clock
community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
Latest topics
» MODIF: Pasang Delta Box di Thunder + Kuping Yamaha V-ixion
P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime03.11.15 12:35 by Deden Andriawan

» [NUBIE] brian; bekasi...
P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime03.11.15 12:27 by Deden Andriawan

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Jakarta Timur: BEJAT
P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime30.10.13 17:33 by 124m4

» KOSTER WEB INFO: http://www.suzuki-thunder.tk. Forum Komunitas Suzuki Thunder. Sign up and Join Us
P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime25.06.13 19:02 by webster

» KORWIL: KOSTER Bekasi
P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime02.02.13 13:15 by harry2yo

» WARTA: KOSTER Denpasar | Bali: KOBRA
P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime02.02.13 13:14 by harry2yo

» WARTA: Obrolan dan Kabar KOSTER Ponorogo
P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime02.02.13 13:14 by harry2yo

» tip mengatasi pengisian thunder 125 biar awet spul ama akinya
P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime16.12.12 23:07 by Arip Apendi

» salam kenal para master thunder, tolong upload dong motor para master
P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime13.12.12 9:53 by Deden Andriawan

» MODIF: MetaMorfosa Thunder Mimin
P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime05.12.12 17:44 by nanto_art

» MODIF: PROFIL: Modifikasi Cicilan
P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime05.12.12 17:38 by nanto_art

» MODIF: Akhirnya UpSideDown
P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime05.12.12 17:35 by nanto_art

» thundie ane,,masih proses modif ne... blm ssuai keinginan...hehe...
P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime05.12.12 17:31 by nanto_art

» Thunder Black & White Simplicity
P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime05.12.12 17:30 by nanto_art

» POLL: MODIF: Mau Hasil Modifikasi Maksimum???
P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime05.12.12 17:28 by nanto_art

» MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?
P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime05.12.12 17:24 by nanto_art

» NEWBIE : Salam Kenal smua mas bro, Arief Jakarta Selatan
P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime28.11.12 13:43 by harry2yo

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Surabaya
P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime27.11.12 16:54 by t.aguss

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Samarinda
P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime01.11.12 11:34 by harry2yo

» MODIF: Ganti Lampu Utama Thunder dengan Lampu Lain
P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime01.11.12 11:13 by harry2yo

» DIJUAL SUZUKI THUNDER 125 TH 2007(DES) HARGA 7JT
P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime01.11.12 11:10 by harry2yo

» KOPDAR POUNDSTERLING KOSTER LEUWILIANG
P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime01.11.12 11:06 by harry2yo

» NEWBIE from Batam
P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime01.11.12 11:01 by harry2yo

» MODIF: Ganti Ban Thunder dengan Ban Lebar
P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime01.11.12 11:00 by harry2yo

» Setelan Angin Karburator
P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime22.10.12 1:00 by double

» DI JUAL BODY KIT MOTOR SPORT (FULL FAIRING) SUZUKI THUNDER
P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime04.10.12 1:21 by voltage

» Nyari KOSTER di daerah Bandung biar bisa bantu Modif :D
P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime24.09.12 13:08 by bhaktiaditya

» MODIF: Ubah Thunder ke Model Mono-ShockBreaker
P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime21.09.12 18:28 by harry2yo

» Salam Kenal....
P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime21.09.12 18:18 by harry2yo

» SALAM KENAL DARI SAYA WEBSTER
P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime21.09.12 18:16 by harry2yo

» Salam kenal untuk semuanya disini
P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime21.09.12 18:14 by harry2yo

» Thunder 125 thn 2009 ganti karbu konvesional venturi 26,koq gak stabil ya?
P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime04.09.12 0:01 by enjienji

» KOSTER OUTLET: FuelFlow Booster: Performance Booster | Fuel Saver: X Power
P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime01.08.12 0:47 by manyon

» MODIF: Saran utk Thunder 125 2005 Non-Kick Starter
P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime18.07.12 7:42 by Deden Andriawan

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Depok | KORIDOR
P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime20.06.12 17:50 by Deden Andriawan

User Yang Sedang Online
Total 6 uses online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 6 Tamu :: 1 Bot

Tidak ada

User online terbanyak adalah 234 pada 17.12.09 20:24
SITUS KOSTER
BLOG KOSTER
FACEBOOK KOSTER


community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus;

SKEMA INSTALASI
APLIKASI facebook KOSTER

instal : klik disini

KOMENTAR


Punya FaceBook? Tambahkan KOSTER Indonesia dan KorWilnya disini :

Temukan dan tambahkan semua teman KOSTER seIndonesia di FaceBook anda bro!

E-MAIL GRATIS THUNDER
daftar dan periksa disini !!
provided and supported by :
powered by :
MESIN LACAK
NAVIGASI
PAGINA BANTU

E-MAIL KOSTER

PESAN KE PENGPUS
KOSTER INDONESIA

singkat lengkap

MILIS GROUP

Ketikkan E-Mail Anda:





Powered by
www.suzuki-thunder.net

NOTIFIKASI FORUM

Ketikkan E-Mail Anda:





Delivered by
www.suzuki-thunder.net

ANGGOTA KOSTER

ANGKA PERTUMBUHAN
ANGGOTA FORUM KOSTER
WAKTU ANGGOTA
01-09-06 1
20-04-08 1.000
10-05-09 2.000
07-10-09 2.500
09-12-09 3.000
23-12-09 3.050
06-01-10 3.100
02-02-10 3.200
18-02-10 3.250
05-03-10 3.300
22-04-10 3.350
03-04-10 3.375
09-04-10 3.400
08-05-10 3.500
05-06-10 3.600
16-06-10 3.625
17-06-10 3.630
18-06-10 3.635
19-06-10 3.640
23-06-10 3.650
28-06-10 3.670
02-07-10 3.680
06-07-10 3.690
07-07-10 3.700
15-07-10 3.737
21-07-10 3.750
23-07-10 3.760
25-07-10 3.770
28-07-10 3.780
31-07-10 3.790
04-08-10 3.800
05-08-10 3.810
12-08-10 3.830
17-08-10 3.850
21-08-10 3.870
23-08-10 3.880
25-08-10 3.890
28-08-10 3.900
01-09-10 3.920
06-09-10 3.930
07-09-10 3.940
09-09-10 3.950
17-09-10 3.975
20-09-10 3.980
25-09-10 3.990
03-10-10 4.000
11-10-10 4.025
10-11-10 4.050
06-12-10 4.075
11-12-10 4.090
22-12-10 4.100
01-03-11 4.130
16-03-11 4.140
28-03-11 4.150
07-04-11 4.160
16-04-11 4.170
29-04-11 4.180
07-05-11 4.190
08-05-11 4.200
19-05-11 4.210
28-05-11 4.220
27-06-11 4.250
11-08-11 4.300
19-09-11 4.350
RERATA PER BULAN : 100


ANGKA PERTUMBUHAN
ANGGOTA RESMI KOSTER
NRA KOSTER WILAYAH
0001 - 0154 JaDeBoTaBek
0155 - 0170 TanjungPinang
0171 - 0243 JaDeBoTaBek
0244 - 0251 Pandaan
0252 - 0271 Surabaya
0272 - 0325 JaDeBoTaBek
0326 - 0335 Cilacap
0336 - 0364 Kupang
0365 - 0375 Kendari
0376 - 0385 Trenggalek
0386 - 0400 Pontianak
0401 - 0420 Malang
0421 - 0460 Blitar
0461 - 0540 Jember
0541 - 0615 Bondowoso
0616 - 0635 Situbondo
0636 - 0655 Denpasar
0656 - 0680 TanjungPinang
0681 - 0780 JaDeBoTaBek
0781 - 0837 JaDeBoTaBek
0838 - 0841 Indramayu
0842 - 1000 . . .

community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus

NRA terakhir dikeluarkan
pengurus pusat KOSTER:

NRA: 0841 community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
KORWIL: Indramayu


WILAYAH KOORDINASI KOSTER INDONESIA
KW WILAYAH NRA
30 Jakarta Pusat 7
20 Jakarta Barat 13
19 Jakarta Selatan 21
18 Jakarta Timur 32
21 Jakarta Utara 12
39 Tanggerang Sel 12
01 Bogor 79
02 Bogor: Cibinong 44
22 Bogor: BojongGede 6
08 Bogor: Parung 23
32 Bogor: P. Panjang
03 Bogor: LeuwiLiang 27
06 Bogor: Ciawi 27
07 Bogor: Cisarua 7
16 Bogor: Citeureup 4
17 Bogor: Cileungsi 14
05 Depok 49
40 Indramayu 4
13 Dumai
09 TanjungPinang 41
27 Cilacap 10
29 Surabaya 20
43 Ponorogo 20
44 Pacitan
33 Malang 20
48 Batu
49 AsamBagus
50 Tamanan
04 Blitar 40
41 Tulungagung  
37 Trenggalek 10
28 Pasuruan: Pandaan 8
42 Probollingo
11 Jember 80
12 Situbondo 20
38 Bondowoso 75
31 Banyuwangi
45 Banjarmasin  
46 Palangkaraya
15 Samarinda
34 Balikpapan
35 Pontianak 15
36 Bali 20
14 Kupang 30
25 Soppeng
23 Kendari 10
24 BauBau
26 Manado
47 Kawanua
10 Papua
TOTAL KORWIL 50
TOTAL NRA KOSTER 900
TOTAL ANGGOTA 5.000


KOSTER WILAYAH
SENUSANTARA

PENDATAAN KORWIL
[ pop-up ]

BELUM ANGGOTA KOSTER?
KLIK DISINI
[ pop-up ]

INAUGURASI KOSTER
[ pop-up slideshow ]

CETAK
BROSUR KOSTER

[ ukuran dalam pixel ]
1024 x 768 
   ●  800 x 600
   ●  640 x 480
   ●  520 x 390

KIRIM PESAN KE PENGPUS
KOSTER INDONESIA

singkat lengkap


AKTIVITAS KOSTER
[ pop-up ]

KONFIRMASI PEMBAYARAN
[ pop-up ]

LOGIN FACEBOOK-FORUM

KOMENTAR


 

 P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana?

Go down 
+51
thunder_warrior
Dhanny
dedy0208
ariawibawa
dree
andraloveeby
otipati17
agung diaz
bayoe
alam_hilman
u1_007
ajismandegar
esel
5M1L3
t0mj3ry
Aslavist
denbagus
Daverson
bartolomeaus
k0ng_k0ng
yadie_bejat
dexolgenk
France Tivoz
oenank-jtc
webster
buyung
nabaa0
Rhoiz JeTC
harry2yo
rherhe
cepyhafiz
not exist anymore
brorokrs
Thunder Rider
Maz_Praz
Teddy_Yanuar
atnlie
Heru
Tonny_aja
candra904
Wendy Dj
nasroelz
king syahriar
teddy
Bro Jay
ian 191
dimas.prihadi
gerry_garsono
kumis
DarkCloud
042
55 posters
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next
PengirimMessage
042
Administrator KOSTER
Administrator KOSTER
042


KEPALA DIVISI TI
Male Poin Brogader : 9534
Total Posan : 10367
Sejak : 11.11.06
Domisili : Didepan komputer...!
KorWil : Bogor
NRA : 0042
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125
Julukan : Brandon
Sikon : I istri dan 1 anak
Hobi : Banyak...
Slogan : Cintai dan sayangilah dua orangtuamu...

P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime25.10.07 23:12

First topic message reminder :

Brogaders semua, berdasarkan pengalaman pribadi dan pengetahuan yang minim saya hanya mau sharing seputar penyebab mengapa mesin suzuki thunder sering brebet (byar pet klo kata PLN mah...)

Berikut mungkin root cause yang bisa menjadi penyebabnya, silahkan dirunut dan diperiksa pada kendaraan masing-masing jika mengalaminya:


  1. Cek Bensin.
    Kemungkinan ada air yang masuk ke dalam karburator dan ikut terbakar di ruang bakar.
    Solusi: Kuras tangki, bersihkan karburator. Disarankan untuk service besar supaya kerak dari karbon di ruang bakar bisa dibersihkan.
  2. Cek Busi / Kelistrikan.
    Biasanya supply listrik menjadi salah satu penyebab mengapa mesin brebet, hal ini dikarenakan supply listrik ke ruang bakar tidak konsisten (kadang ada kadang nggak) yg menyebabkan pembakaran menjadi tidak sempurna.
    Solusi: Pastikan pasokan listrik ke ruang bakar yang melalui busi.
  3. Cek Setingan Udara vs BBM di Karburator.
    Konsentrasi campuran BBM dan Udara yang ideal adalah prinsip dasar dalam hal pembakaran pada mesin kendaraan. Idealnya kondisi pengkabutan di ruang bakar harus pas supaya proses pembakaran dan pembentukan energi terjadi dengan sempurna. Di Suzuki Thunder, komposisi keduanya diatur oleh Karburator yang berfungsi menyiapkan campuran Udara dan BBM ke dalam mesin. Oleh karena itu, pastikan setingan ini pas / ideal dengan cara mengatur spuyer (Pilot Jet dan Main Jet), Setelan asupan udara, dan setelan klep buang (exhaust), serta jenis muffler atau knalpot.


    Demikian sedikit sharing dr pengalaman yang pernah dialamain secara pribadi, mohon maaf kalau ada yang salah and please CMIIW... Thanks bro...
    Ini motor gue...!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.net

PengirimMessage
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster



Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07

P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime12.05.08 8:18

dhe-d wrote:
klo gw ada masalah di RPM 8...di setiap RPM pasti kaya endut2an gitu...kaya kesedek...gw pikir CDI...limiter..langsung ganti CDI XP + Koil Xp...tetep aja di RPM tersebut...kata mekanik gw...kelistrikan ada mslh di kabelnya...mesti di cek,..

pusing dah gw..

di netral RPM bisa ampe 12..alias mentok..tp klo dah di jalan...rpm 8 mo gigi 2,3,4,5 pasti ndut2an
lama amat yach... Tu bengkel atawa montir koq ngggak bisa nangani sih?! Keterlaluan . . . Meneketehe.... . . .

mmhhhh...mikir... Jika putaran mesin tdk lancar, ndut-ndutan, tentu sdh jelas penunjuk RPM pun tdk benar, krn RPMmeter berpangkal pd putaran mesin, maka dlm kasus ini ada 3 kemungkinan gangguan putaran mesin.
  • hanya pd kelajuan rendah (on low speed only).
  • hanya pd kelajuan tinggi (on high speed only).
  • pada semua kelajuan (on all speed).
Lantas ada 3 kemungkinan utama sumber penyebabnya.
  • aliran bahanbakar: catu | pasok bahanbakar tdk pas, salah, terubah, terganggu.
  • kelistrikan: penyalaan percikan busi tdk benar, lemah.
  • permesinan: pewaktuan mesin tdk benar, salah, terubah.

Jika gangguan putaran mesin adalah pd kelajuan rendah, mk kemungkinan penyebabnya, antara lain adalah salah satu, atau kombinasi dari dua atau lbh faktor sbb.
  • BERHUBUNGAN DGN ALIRAN BENSIN
    • jet di Karburator tersumbat. Khususnya idle jet atau pilot jet. Bersihkan.

  • BERHUBUNGAN DGN KELISTRIKAN
    • celah atau keregangan elektroda busi terlalu "lebar". Stel.
    • busi lemah sdh mau mati. Ganti.
    • busi rusak, tdk cocok, salah. Ganti.
    • koil pengapian | penyalaan rusak, tdk cocok. Ganti
    • koil pick-up rusak, tdk cocok. Ganti.
    • CDI rusak, tdk cocok. Ganti.
    • kabel atau kontak ada yg longgar atau tak tersambung dgn benar. Perbaiki.

  • BERHUBUNGAN DGN PERMESINAN
    • celah atau kerenggangan katup|klep (valve) menyimpang. Stel.
    • dudukan katup|klep berubah, salah, atau aus. Stel atau ganti
    • pengarah katup|klep berubah, salah, atau aus. Stel atau ganti
    • lengan ayun (rocker arm) katup|klep aus. Ganti.
    • poros nok (camshaft, noken as) aus. ganti.

Jika gangguan putaran mesin adalah pd kelajuan tinggi, mk kemungkinan penyebabnya, antara lain adalah salah satu, atau kombinasi dari dua atau lbh faktor sbb.
  • BERHUBUNGAN DGN ALIRAN BENSIN
    • saringan|filter udara tersumbat|terhambat. Bersihkan
    • saringan|filter bensin tersumbat | terhambat, atau saluran bahanbakar dr tangki ke filter ke karburator tersumbat. Bersihkan.
    • jet di Karburator tersumbat. Khususnya main jet. Bersihkan.

  • BERHUBUNGAN DGN KELISTRIKAN
    • celah atau keregangan elektroda busi terlalu "sempit". Stel.
    • busi lemah sdh mau mati. Ganti.
    • busi rusak, tdk cocok, salah. Ganti.
    • koil pengapian | penyalaan rusak, tdk cocok. Ganti
    • koil pick-up rusak, tdk cocok. Ganti.
    • CDI rusak, tdk cocok. Ganti.

  • BERHUBUNGAN DGN PERMESINAN
    • pewaktuan pengapian | penyalaan dan pembakaran berubah, salah, tdk sempurna. Stel.
    • pegas|per katup|klep lemah atau aus. Ganti.
    • lengan ayun (rocker arm) katup|klep aus. Ganti.
    • poros nok (camshaft, noken as) aus. ganti.
Jika gangguan putaran mesin adalah pd semua kelajuan, mk kemungkina penyebabnya adalah kombinasi dua diatas.

Semoga berguna . . . dan menyelesaikan permasalahan . . .
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
not exist anymore
SERKA KOSTER
SERKA KOSTER
not exist anymore


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 5895
Total Posan : 176
Sejak : 30.03.08
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125

P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime12.05.08 16:42

thx banget pa iwan...akhirnya motor dah kelar...koil XP di copot akhirnya...ga cocok ama CDI ku...

lalu yang menjadi penyebab telah di temukan..yaitu nosel dalam karbu dipapas sama yang pemake yang dulu...

akhirnya motor kelar juga setelah 1 harian di tongkrongin..

sekarang enak deh larinya...gigi 4 dapet 100
Kembali Ke Atas Go down
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster
Thunder Rider


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 27475
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime12.05.08 18:50

dhe-d wrote:
thx banget pa iwan...akhirnya motor dah kelar...koil XP di copot akhirnya...ga cocok ama CDI ku... lalu yang menjadi penyebab telah di temukan..yaitu nosel dalam karbu dipapas sama yang pemake yang dulu... akhirnya motor kelar juga setelah 1 harian di tongkrongin.. sekarang enak deh larinya...gigi 4 dapet 100
Binun nehh . . . lah iya lah bro, koil dan CDI itu, secara kelistrikan, saling berhubungan satu thdp yg lain, membentuk suatu sirkuit AC, dgn LC (inductor - capacitor) time constant (t) utk suatu frekuensi (f) tertentu. Sedangkan jika nozzle jet karburator dipapas [mungkin maksudnya biar moncongnya lbh besar], mk kemampuan semburnya merosot, krn tekanan merosot . . . ha ha ha . . .

Utk urusan beginian, pengetahuan dasar teknik sedikit-banyak diperlukan, Meneketehe.... . . . agar tdk asal ganti dan babat saja.

  • utk masalah kelistrikan, berkaitan dgn CDI dan koil, silahkan lihat dlm forum ini, dlm topik:

    PENGANTAR KE KELISTRIKAN SUZUKI THUNDER: PENGANTAR KE CDI (CAPACITOR DISCHARGE IGNITION:
    PENYULUTAN | PENYALAAN | PENGAPIAN LEPASMUATAN KAPASITOR) DAN VIC (VEHICLE IGNITION COIL: KUMPARAN PENYULUTAN | PENYALAAN | PENGAPIAN KENDARAAN)


    http://www.suzuki-thunder.net/kelistrikan-suzuki-thunder-komponen-sistem-teknologi-dan-rekayasa-f66/pengantar-ke-kelistrikan-thunder-t2621-37.htm

  • utk masalah bahanbakar, berkaitan dgn spruyer | jet karburator, silahkan lihat dlm forum ini, dlm topik:

    KARBURATOR SUZUKI THUNDER: SEMBURAN DAN PENYEMBUR | JET: IDLE JET | PILOT JET, NEEDLE JET, DAN MAIN JET

    http://www.suzuki-thunder.net/permesinan-suzuki-thunder-komponen-sistem-teknologi-dan-rekayasa-f67/karburator-suzuki-thunder-t4342-17.htm
. . .

Semoga jadi pelajaran yg beguna . . . lama amat yach... . . .
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
042
Administrator KOSTER
Administrator KOSTER
042


KEPALA DIVISI TI
Male Poin Brogader : 9534
Total Posan : 10367
Sejak : 11.11.06
Domisili : Didepan komputer...!
KorWil : Bogor
NRA : 0042
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125
Julukan : Brandon
Sikon : I istri dan 1 anak
Hobi : Banyak...
Slogan : Cintai dan sayangilah dua orangtuamu...

P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime12.05.08 21:36

Thunder Rider wrote:
dhe-d wrote:
klo gw ada masalah di RPM 8...di setiap RPM pasti kaya endut2an gitu...kaya kesedek...gw pikir CDI...limiter..langsung ganti CDI XP + Koil Xp...tetep aja di RPM tersebut...kata mekanik gw...kelistrikan ada mslh di kabelnya...mesti di cek,..

pusing dah gw..

di netral RPM bisa ampe 12..alias mentok..tp klo dah di jalan...rpm 8 mo gigi 2,3,4,5 pasti ndut2an
lama amat yach... Tu bengkel atawa montir koq ngggak bisa nangani sih?! Keterlaluan . . . Meneketehe.... . . .

mmhhhh...mikir... Jika putaran mesin tdk lancar, ndut-ndutan, tentu sdh jelas penunjuk RPM pun tdk benar, krn RPMmeter berpangkal pd putaran mesin, maka dlm kasus ini ada 3 kemungkinan gangguan putaran mesin.
  • hanya pd kelajuan rendah (on low speed only).
  • hanya pd kelajuan tinggi (on high speed only).
  • pada semua kelajuan (on all speed).
Lantas ada 3 kemungkinan utama sumber penyebabnya.
  • aliran bahanbakar: catu | pasok bahanbakar tdk pas, salah, terubah, terganggu.
  • kelistrikan: penyalaan percikan busi tdk benar, lemah.
  • permesinan: pewaktuan mesin tdk benar, salah, terubah.

Jika gangguan putaran mesin adalah pd kelajuan rendah, mk kemungkinan penyebabnya, antara lain adalah salah satu, atau kombinasi dari dua atau lbh faktor sbb.
  • BERHUBUNGAN DGN ALIRAN BENSIN
    • jet di Karburator tersumbat. Khususnya idle jet atau pilot jet. Bersihkan.

  • BERHUBUNGAN DGN KELISTRIKAN
    • celah atau keregangan elektroda busi terlalu "lebar". Stel.
    • busi lemah sdh mau mati. Ganti.
    • busi rusak, tdk cocok, salah. Ganti.
    • koil pengapian | penyalaan rusak, tdk cocok. Ganti
    • koil pick-up rusak, tdk cocok. Ganti.
    • CDI rusak, tdk cocok. Ganti.
    • kabel atau kontak ada yg longgar atau tak tersambung dgn benar. Perbaiki.

  • BERHUBUNGAN DGN PERMESINAN
    • celah atau kerenggangan katup|klep (valve) menyimpang. Stel.
    • dudukan katup|klep berubah, salah, atau aus. Stel atau ganti
    • pengarah katup|klep berubah, salah, atau aus. Stel atau ganti
    • lengan ayun (rocker arm) katup|klep aus. Ganti.
    • poros nok (camshaft, noken as) aus. ganti.

Jika gangguan putaran mesin adalah pd kelajuan tinggi, mk kemungkinan penyebabnya, antara lain adalah salah satu, atau kombinasi dari dua atau lbh faktor sbb.
  • BERHUBUNGAN DGN ALIRAN BENSIN
    • saringan|filter udara tersumbat|terhambat. Bersihkan
    • saringan|filter bensin tersumbat | terhambat, atau saluran bahanbakar dr tangki ke filter ke karburator tersumbat. Bersihkan.
    • jet di Karburator tersumbat. Khususnya main jet. Bersihkan.

  • BERHUBUNGAN DGN KELISTRIKAN
    • celah atau keregangan elektroda busi terlalu "sempit". Stel.
    • busi lemah sdh mau mati. Ganti.
    • busi rusak, tdk cocok, salah. Ganti.
    • koil pengapian | penyalaan rusak, tdk cocok. Ganti
    • koil pick-up rusak, tdk cocok. Ganti.
    • CDI rusak, tdk cocok. Ganti.

  • BERHUBUNGAN DGN PERMESINAN
    • pewaktuan pengapian | penyalaan dan pembakaran berubah, salah, tdk sempurna. Stel.
    • pegas|per katup|klep lemah atau aus. Ganti.
    • lengan ayun (rocker arm) katup|klep aus. Ganti.
    • poros nok (camshaft, noken as) aus. ganti.
Jika gangguan putaran mesin adalah pd semua kelajuan, mk kemungkina penyebabnya adalah kombinasi dua diatas.

Semoga berguna . . . dan menyelesaikan permasalahan . . .

ini dia jawaban serta pencerahan yg ane tunggu2... cerah...secerah matahari pagi menyinari....
suzuki thunder dot c Thanks bro! TOP BGT ! Mantappp Bro! Salut..Gue nyembah e Tepok Tangan
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.net
gerry_garsono
Administrator KOSTER
Administrator KOSTER
gerry_garsono


ANGGOTA DEWAN KEHORMATAN
Male Poin Brogader : 8065
Total Posan : 7747
Sejak : 07.12.06
Domisili : Parung. Bogor
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0039
Jabatan : WaKetUm
Thunder :
  • 125
Julukan : Thunder Bear
Sikon : in relationship
Hobi : touring, rolling, adventurer, sports
Slogan : Percayalah dengan diri sendiri

P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime13.05.08 12:36

salam koster :koster: Bendera Indonesia

kemaren thunder bear dah operasi besar...laher di blok mesin pecah...
akhirnya kudu turun mesin, dan sekarang dah sehat lagi...
biaya kurang lebih 200 rb an...di bengkel bang engkeng , cimanggis...
Menurut beberapa mekanik sebaiknya Karbu thunder diganti aja pake KING & PE 28 NSR ...tinggal plek aja bro...dijamin makyusss...he..he..
Karburator thunder terlalu sensitif terutama di bagian karet membran !
So bro..kalo bermasalah dengan karburator thunder , kenapa nggak aplikasi Karburator motor lain aja , iya kan ??
BTW Semua dikembalikan ke brogader semua.....

Selamat bereksperimen....ok

Bravo Koster ! :kosterianz: :orang pintar:
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.com
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster
Thunder Rider


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 27475
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime13.05.08 13:27

gerry_garsono wrote:
salam koster Menurut beberapa mekanik sebaiknya Karbu thunder diganti aja pake KING & PE 28 NSR ...tinggal plek aja bro...dijamin makyusss...he..he..
Karburator thunder terlalu sensitif terutama di bagian karet membran !
So bro..kalo bermasalah dengan karburator thunder , kenapa nggak aplikasi Karburator motor lain aja , iya kan ??
BTW Semua dikembalikan ke brogader semua.....

Selamat bereksperimen....ok

Bravo Koster !
lama amat yach... Karburator Suzuki Thunder, Mikuni BS-26-SS diameter bolongannya 26 mm, sedangan PE 28 NSR berarti diameter bolongannya 28 mm, Beda 2 mm. Karburator lain yg setara adalah Keihin 28 L. Semua rancangan Jepang.

Utk masalah bahanbakar, berkaitan dgn karburator, silahkan lihat dlm forum ini, dlm topik:
    KARBURATOR SUZUKI THUNDER: JENIS, MACAM, TIPE DAN MODEL KARBURATOR STANDAR SUZUKI THUNDER

    http://www.suzuki-thunder.net/permesinan-suzuki-thunder-komponen-sistem-teknologi-dan-rekayasa-f67/karburator-suzuki-thunder-t4342-22.htm
. . .

Biar nggak asal comot, . . . gitu . . .
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
Bro Jay
Donatur KOSTER
Donatur KOSTER
Bro Jay


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 9716
Total Posan : 12680
Sejak : 09.08.07
Domisili : Jakarta - Bogor
KorWil : JAXEL
NRA : 0125
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125 dan 250
Julukan : 125: REMO + 250: L'BANDITO
Sikon : merit
Hobi : Adventure
Slogan : Bravo KOSTER

P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime13.05.08 14:05

bro Gerr udah liat sendiri ya kalo pake PE28, susah dikejar? hehe

tapi becareful, ada PE 28 yang bukan aslinya, rata2 kalo kita pasang yang ini, si karbu kehilangan langsamnya, jadi banyak thunder biker yang ujung2nya ngebalikin ke karbu standar...

nah jangan lupa juga, gak semua montir ahli dalam men-setel karbu PE 28,
kalo pengalaman ane, salah satu bengkel yang cukup ahli nyetelin karbu jenis ini adalah bengkel pak bulil, hehe...maknyus bro...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/12256862
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster
Thunder Rider


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 27475
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime13.05.08 15:34


Untuk setelan karburator ada ilmu dan teknik nya. Silahkan lihat dlm forum ini, dlm topik:
    KARBUTOR SUZUKI THUNDER

    http://www.suzuki-thunder.net/permesinan-suzuki-thunder-komponen-sistem-teknologi-dan-rekayasa-f67/karburator-suzuki-thunder-t4342-16.htm
Semoga berguna . . .
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
Bro Jay
Donatur KOSTER
Donatur KOSTER
Bro Jay


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 9716
Total Posan : 12680
Sejak : 09.08.07
Domisili : Jakarta - Bogor
KorWil : JAXEL
NRA : 0125
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125 dan 250
Julukan : 125: REMO + 250: L'BANDITO
Sikon : merit
Hobi : Adventure
Slogan : Bravo KOSTER

P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime13.05.08 16:04

iya thanks Pak E-1.....gamblang betul
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/12256862
gerry_garsono
Administrator KOSTER
Administrator KOSTER
gerry_garsono


ANGGOTA DEWAN KEHORMATAN
Male Poin Brogader : 8065
Total Posan : 7747
Sejak : 07.12.06
Domisili : Parung. Bogor
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0039
Jabatan : WaKetUm
Thunder :
  • 125
Julukan : Thunder Bear
Sikon : in relationship
Hobi : touring, rolling, adventurer, sports
Slogan : Percayalah dengan diri sendiri

P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime13.05.08 16:24

salam koster :koster: Bendera Indonesia

oh..bengkel nya bang bulil yg di Brigif , ciganjur itu bro jay...he..he..
sip lah... Pura pura gak tau
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.com
Bro Jay
Donatur KOSTER
Donatur KOSTER
Bro Jay


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 9716
Total Posan : 12680
Sejak : 09.08.07
Domisili : Jakarta - Bogor
KorWil : JAXEL
NRA : 0125
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125 dan 250
Julukan : 125: REMO + 250: L'BANDITO
Sikon : merit
Hobi : Adventure
Slogan : Bravo KOSTER

P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime13.05.08 16:57

yup..motor ane yang segitu beratnya kalo keluar dari bengkel itu gak ada batuk2 lagi, kopling and gas uenteng, karbu halus, mesin halus.....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/12256862
atnlie
Jenderal KOSTER
Jenderal KOSTER
atnlie


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 6431
Total Posan : 3368
Sejak : 21.02.08
Domisili : Jakarta Selatan
KorWil : Jakarta Selatan
NRA : 0313
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : single
Hobi : http://www.atnlie.co.nr

P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime13.05.08 17:08

mantap lah Om Black Revo
udah kuenceng ga pake batuk kaya kakek2 hehehe
ayo siapa yang mo mengikuti jejak om Black Revo
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/atnlie
rherhe
PRAKA KOSTER
PRAKA KOSTER
rherhe


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 5725
Total Posan : 37
Sejak : 25.09.08
Domisili : jakarta
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : punya pacar!
Hobi : main futsal... merawat motor kasayangan gw.. hehe..
Slogan : sayangilah motormu, karena dialah yang menemanimu setiap hari..

P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime14.01.09 18:47

buat om - om bro.. gw juga pernah punya penyakit kaya gitu.. mesin brebet... bolak - balik bengkel ga sembuh - sembuh... tapi skarang alhamdulillah dah ga lagi tuh.. penyakitnya cuman karburator kmsukan air... biasa nya kalo abis cuci steam.. trus karet vakum robek.. ga jauh dari karburator.. oo iyaa satu lagi.. setelan angin kalo ga bener juga bikin brebet.. bgitu... smoga dapt membantu om - om bro.. yang thundienya lagi kambuh penyakitnya... maap - maap kalo ada yang salah... soalnya itu yang ane alamin.. Diatas Motor Begaya ok... salam koster..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.net
harry2yo
Moderator KOSTER
Moderator KOSTER
harry2yo


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 11358
Total Posan : 16296
Sejak : 06.08.08
Domisili : Dibalik Layar
KorWil : Kota Ikan SURA
NRA : 0266
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125
Julukan : TerBang
Sikon : Amin
Hobi : nge-klik
Slogan : - Keselamatan Itu Penting
- Ja

P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime14.01.09 18:55

rherhe wrote:
buat om - om bro.. gw juga pernah punya penyakit kaya gitu.. mesin brebet... bolak - balik bengkel ga sembuh - sembuh... tapi skarang alhamdulillah dah ga lagi tuh.. penyakitnya cuman karburator kmsukan air... biasa nya kalo abis cuci steam.. trus karet vakum robek.. ga jauh dari karburator.. oo iyaa satu lagi.. setelan angin kalo ga bener juga bikin brebet.. bgitu... smoga dapt membantu om - om bro.. yang thundienya lagi kambuh penyakitnya... maap - maap kalo ada yang salah... soalnya itu yang ane alamin.. Diatas Motor Begaya ok... salam koster..


tengkiyu Bro inpo nya
Kembali Ke Atas Go down
brorokrs
MAYJEN KOSTER
MAYJEN KOSTER
brorokrs


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 6698
Total Posan : 2178
Sejak : 08.01.08
Domisili : Pasar Rebo-Cikarang PP with Thundie
KorWil : Jakarta Utara | KOSTRAD
NRA : 0242
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125
Julukan : rokrsthunder
Sikon : baru punya atu anak....
Hobi : Hiking-Fishing-Touring
Slogan : Jiwa yang sudah terdidik akan dapat menguasai fisik. Bagi orang yang berakal, hidupdalam kesusahan bersama orang2 berakal lebih disenangi daripada hidup dalam kelapangan bersama orang2 bodoh.

P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime15.01.09 9:03

Bro Jay wrote:
bro Gerr udah liat sendiri ya kalo pake PE28, susah dikejar? hehe

tapi becareful, ada PE 28 yang bukan aslinya, rata2 kalo kita pasang yang ini, si karbu kehilangan langsamnya, jadi banyak thunder biker yang ujung2nya ngebalikin ke karbu standar...

nah jangan lupa juga, gak semua montir ahli dalam men-setel karbu PE 28,
kalo pengalaman ane, salah satu bengkel yang cukup ahli nyetelin karbu jenis ini adalah bengkel pak bulil, hehe...maknyus bro...

bengkel pak bulil dimana bro jay...????
Kembali Ke Atas Go down
http://www.vinnofj.co.cc/
Rhoiz JeTC
Panglima KOSTER
Panglima KOSTER
Rhoiz JeTC


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 8820
Total Posan : 8909
Sejak : 01.11.08
Domisili : Jember. JaTim
KorWil : Jember
NRA : 0464
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : The Lajang.
Hobi : Touring & Organisasi
Slogan : Touring Terus Pantang Mundur

P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime15.01.09 9:43

Info bagus Kang Harry, mesin Ane jg lg Brebet nih..
Kembali Ke Atas Go down
harry2yo
Moderator KOSTER
Moderator KOSTER
harry2yo


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 11358
Total Posan : 16296
Sejak : 06.08.08
Domisili : Dibalik Layar
KorWil : Kota Ikan SURA
NRA : 0266
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125
Julukan : TerBang
Sikon : Amin
Hobi : nge-klik
Slogan : - Keselamatan Itu Penting
- Ja

P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime15.01.09 9:47

Sip Bro Rhoiz
Kembali Ke Atas Go down
nabaa0
SERTU KOSTER
SERTU KOSTER
nabaa0


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 6424
Total Posan : 137
Sejak : 04.04.07
Domisili : jakarta
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : Bluebery
Sikon : Merit
Hobi : browsing

P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: P&S: Mesin Brebet dan Asap Hitam   P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime05.02.09 10:25

mesin brebet dan asap hitam

bro2 semua, thunder gw saat ini brebet banget nih, selain brebet,asap hitam keluar dr knalpot. Udah bawa ke bengkel2 yg bukan BERES tp ngga bener2 jg. Masalah ini dimulai ketika gw servis di BERES MAMPANG jadinya gw skr ngga mau bawa ke BERES lg. Ada solusi ngga nih bro buat thundie gw??
Kembali Ke Atas Go down
http://nabaa0.multiply.com
042
Administrator KOSTER
Administrator KOSTER
042


KEPALA DIVISI TI
Male Poin Brogader : 9534
Total Posan : 10367
Sejak : 11.11.06
Domisili : Didepan komputer...!
KorWil : Bogor
NRA : 0042
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125
Julukan : Brandon
Sikon : I istri dan 1 anak
Hobi : Banyak...
Slogan : Cintai dan sayangilah dua orangtuamu...

P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime05.02.09 11:45

pembakaran gak sempurna...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.net
buyung
Jenderal KOSTER
Jenderal KOSTER
buyung


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 6499
Total Posan : 4508
Sejak : 04.05.08
Domisili : PAMULANG
KorWil : TANG-SEL
NRA : 0237
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : menikah
Hobi : TIDUR
Slogan : Jadilah diri sendiri

P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime05.02.09 11:53

sampe berasep item gitu???? baru dnger.... lama amat yach...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.net
webster
AdminMuda KOSTER
AdminMuda KOSTER
webster


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 7530
Total Posan : 5143
Sejak : 19.08.08
Domisili : RawaMangun
KorWil : Jakarta Pusat
NRA : 0728
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 250
Julukan : Darknight
Status :
  • lajang
Sikon : Single
Hobi : Nonton Film
Slogan : ** A little love can make a bi

P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime05.02.09 15:16

@naban: servis besar aja bro...olinya bocor kali
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.net
oenank-jtc
Kolonel KOSTER
Kolonel KOSTER
oenank-jtc


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 6218
Total Posan : 1367
Sejak : 15.07.08
Domisili : Bekasi City
KorWil : JTC
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 250
Julukan : 250 black silver
Sikon : doain aja...
Hobi : Gluduk Glundung
Slogan : alon2 asal kelakon

P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime05.02.09 15:28

asap item y...

biasanya settingannya kebanyakan bensin tuh om..., coba di setting lagi karburatornya
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gixxer.com
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster
Thunder Rider


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 27475
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime05.02.09 16:57

nabaa0 wrote:
mesin brebet dan asap hitam

bro2 semua, thunder gw saat ini brebet banget nih, selain brebet,asap hitam keluar dr knalpot. Udah bawa ke bengkel2 yg bukan BERES tp ngga bener2 jg. Masalah ini dimulai ketika gw servis di BERES MAMPANG jadinya gw skr ngga mau bawa ke BERES lg. Ada solusi ngga nih bro buat thundie gw??

mmhhhh...mikir... Silahkan lihat contoh kasus,


problem dan solusi dari pagina pertama topik ini . . .


semua sudah dibahas dan dikupas tuntas . . . Cayooo...Semangat!


. . .
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
France Tivoz
Jenderal KOSTER
Jenderal KOSTER
France Tivoz


KEPALA DIVISI BAKTERI
Male Poin Brogader : 6754
Total Posan : 3535
Sejak : 02.10.07
Domisili : Bogor
KorWil : Bogor
NRA : 0206
Jabatan : KaDiv Bakteri
Thunder :
  • 125
  • 125 dan 250
Julukan : Red Bull
Sikon : unmeried
Hobi : Belajar
Slogan : SAYA MOHON DUKUNGANNYA ,Dukung Saya PEJABAT KOSTRAD di kancah KOSTER INDONESIA

P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime06.02.09 5:55

Iya nich bro karburator suzuki thunder sensitif banget baik masalah karet membran atau intakenya,tapi kalau pake karbu selain punya thunder apakah BOX filter dapat dipakai juga??Saya liat punya bro Yaya K205 dia pakai karbu NSR box filter sudah tidak bisa dipakai lagi jadi suara hisapan karbu begitu terdengar bro
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.net
dexolgenk
Jenderal KOSTER
Jenderal KOSTER
dexolgenk


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 6040
Total Posan : 3355
Sejak : 25.12.07
Domisili : Batam Island
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : Thunder 125 ... pengen dijadiin kaya motard..
Sikon : Single
Hobi : Surfing
Slogan : Keep Fighting ( Tetap Berusaha, bukan terus berantem )

P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime06.02.09 9:13

nae punya juga ga pake filter lagi
dan suaranya
breb breb breb brem brem......
Thunder Chopper
Kembali Ke Atas Go down
http://www.btmc125.tk
nabaa0
SERTU KOSTER
SERTU KOSTER
nabaa0


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 6424
Total Posan : 137
Sejak : 04.04.07
Domisili : jakarta
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : Bluebery
Sikon : Merit
Hobi : browsing

P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: mesin brebet dan asap hitam   P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime06.02.09 9:40

bro2 semua, motor thundie gw skr brebet nih and keluar asap hitam dr knalpot. kenapa ya?
Kembali Ke Atas Go down
http://nabaa0.multiply.com
Sponsored content





P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime

Kembali Ke Atas Go down
 
P/S: Mesin Membrebet ... Kenapa dan Bagaimana?
Kembali Ke Atas 
Halaman 3 dari 7Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next
 Similar topics
-
» P/S: Mesin Kasar, Berisik, Ribut ... Kenapa dan Bagaimana?
» P/S: Putaran Mesin Labil dan atau RPM Tak Teratur ...
» Mesin mengetak ... kenapa dan bagaimana?? Minta tolong

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: Seputar Suzuki Thunder :: Problem dan Solusi Suzuki Thunder :: Problem dan Solusi Permesinan Suzuki Thunder-
Navigasi: