Login Disini Bro...! Kalau belum Login silahkan Register! Terimakasih.
Komunitas Suzuki Thunder [KOSTER] Indonesia

www.suzuki-thunder.com
koster.indonesianforum.net





 
BerandaPortalIndeksForum STIMilistBlogToolBarRSS FeedCalendarPencarianFAQBukuTamuJoin KOSTERKontak KamiKontak PengurusThunderThunder KamiModifikasiTouringRiders Of The MonthGalleryOutletBursaLegalSpiritualKomunitasWilayahBeritaLoginPendaftaran

KRONOLOGI KOSTER
PROFIL ORGANISASI KOSTER INDONESIA

SEKILAS KRONOLOGI KOSTER — SEJARAH SINGKAT KOMUNITAS SUZUKI THUNDER

KOSTER DI DUNIA NYATA

KOmunitas Suzuki ThundER - KOSTER berdiri di Bogor pada 10 Februari 2005 dengan tujuan untuk menjadi wadah aspirasi dan komunikasi sesama motobiker peguna dan penggemar moto Suzuki Thunder, baik 250 cc maupun 125 cc.

Anggota komunitas ini pada awalnya membentuk klub dan diberi nama “GLEDEK”, tapi sayang umur klub ini tak panjang, karena ketidakjelasan dari konsep dan salah satu anggotanya keluar.

Bersisa 6 orang anggota ini pada akhirnya mulai lebih berpikir dan mematangkan klub. Dengan berbekal berbagai masukan dan berbagai pendapat beberapa klub motor ada di Bogor, dan dengan bertambahnya anggota menjadi 12 orang maka mereka mendeklarasikan sebuah komunitas Suzuki Thunder pada tanggal 10 Februari 2005 dan diberi nama KOmunitas Suzuki ThundEr BogoR - KOSTER.

Seiring dengan perjalanannya, Komunitas ini pun mengembangkan sayap ke berbagai penjuru Nusantara dengan membentuk wilayah koordinasi diluar Bogor, dan nama komunitas diubah menjadi KOmunitas Suzuki ThundER - KOSTER Indonesia.



konvoi skuadron brogader KOSTER


KOSTER hingga saat ini telah berkembang hingga memiliki 40 wilayah koordinasi di seluruh Indonesia meliputi JADEBOTABEK, Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan NusaTenggara, hingga Papua, dengan total anggota lebih 1.500 orang, dimana per Januari 2010, 780 orang telah menjalani pelantikan resmi, dan plus anggota partisipan dan forumer telah melampaui 3.200 orang.



KOSTER "moto-touring team" tengah istirahat.
Tour KOSTER telah mencapai titik km nol di utara Sabang
hingga ke perbatasan Timor Timur di NTT


Perkembangan dan kemajuaan KOSTER terwujud berkat komitmen dan peran aktif para anggotanya dalam mensosialisasikan "safety riding", transfer pengetahuan "troubleshooting" RANMOR, santun di jalan juga dalam kehidupan bermasyarakat, semangat "brotherhood", persaudaraan tanpa membeda-bedakan suku ras dan agama, kepatuhan kepada peraturan LANTAS, kepekaan sosial dan kepedulian terhadap sesama, menjauhi MIRAS dan NARKOBA, dan disokong oleh semangat meningkatkan kualitas keimanan terhadap Tuhan YME.

Nilai-nilai inilah yang telah menjadi komitmen KOSTER sejak awal dan hingga kini terus ditanamkan kepada para anggotanya pada tiap kegiatan inaugurasi anggota baru, KOPDAR, BAKSOS, "rolling", "touring", kerohanian dan pengajian spiritual, DIKLAT organisasi dan kepemimpinan, dan kegiatan lain KOSTER yang diselenggarakan secara wilayah ataupun nasional, sebagaimana tertuang dalam AD-ART KOSTER yang telah disahkan sebagai akte pendirian di notariat, sehingga mengukuhkan KOSTER sebagai satu badan hukum resmi diakui secara legal oleh pemerintah negara RI.



Perkemahan KOSTER di Jambore Nasional
Suzuki Thunder Indonesia di Prambanan Yogyakarta
memecahkan rekor MURI parkiran Thunder terbanyak di Indonesia

KOSTER DI DUNIA MAYA

Sebagai sebuah organisasi multidisiplin dengan tingkat aktifitas lumayan tinggi, KOSTER pun ikut meramaikan kancah dunia internet dengan menghadirkan group mailing list atau daftar suratan kelompok sebagai sarana komunikasi awal antar pengurus dan anggota.

Seiring dengan berjalannya waktu, situs jala pun dikembangkan oleh beberapa rekan anggota dan hingga hari ini keberadaan situs jala KOSTER adalah seperti yang bisa dilihat oleh anda semua.

Kerja keras, semangat pantang menyerah, diiringi dengan jiwa brotherhood, KOSTER mengembangkan forum Interaktif agar anggota maupun non anggota dapat ikut berpartsipasi aktif dalam berdiskusi seputar Suzuki Thunder, sekitar komunitas dan klub moto, safety riding, modifikasi, dlsb, melalui wadah yang bisa diakses tanpa mengenal batas tempat dan waktu.

Berikut adalah kronologi keberadaan KOSTER di dunia maya:

21 Desember 2005, group maling list resmi KOSTER dibentuk di alamat
autos.groups.yahoo.com/group/KOSTER_bogor

Januari 2006, website pertama KOSTER mulai berfungsi di alamat
KOSTERbogor.tripod.com

11 November 2006, website KOSTER dalam bentuk web portal dan forum komunikasi interaktif dibuat di
KOSTER.goodforum.net

Desember 2006, Penambahan alamat domain redirect di
KOSTERbikers.tk dan KOSTER.co.nr

10 Desember 2006, KOSTER mulai menggunakan nama domain :
www.suzuki-thunder.com untuk situs resmi utama.

2 Oktober 2007, KOSTER menggunakan nama domain :
www.suzuki-thunder.net sebagai pengganti KOSTER.goodforum.net



Web Portal KOSTER di www per Januari 2010
dengan total kunjungan mencapai 2.750.000 page hit


Per 2008, KOSTER merambah ke lebih 1.000 web search engine, dan bercokol di pagina pertama lebih 100 search engine terkenal, dan berada di peringkat puncak pada 10 besar search engine dunia seperti  Google ,  Yahoo! , dan  Bing .

11 April 2009, KOTER menambahkan domain nasional Indonesia :
www.KOSTER.web.id dan www.KOSTER.or.id dan www.thunder.or.id atau
www.suzuki.thunder.or.id dan www.komunitas.suzuki.thunder.or.id.

Dengan melalui TESQscape Indonesia, internet presence provider, dan pemanfaat penuh fasilitas aplikasi  Google , KOSTER mengelola web hosting dan e-mail hosting sendiri.

Selanjutnya, subdomain-subdomain milist.suzuki-thunder.com, milist.KOSTER.or.id dan milist.KOSTER.web.id digunakan sebagai pengganti
autos.groups.yahoo.com/group/KOSTER_ID

Per 2009 KOSTER mengembangan puluhan weblog dan web social network, dengan menggunakan berbagai nama domain diatas. Hingga kini KOSTER memiliki ratusan website dan ribuan e-mail menggunakan subdomain suzuki-thunder.com, KOSTER.web.id, KOSTER.or.id, thunder.or.id,
suzuki.thunder.or.id dan komunitas.suzuki.thunder.or.id



Situs KOSTER di berbagai "web search engine"
dikunjungi jutaan orang dan ribuan secara serentak


Dengan demikian, KOSTER dapat diakses di internet via berbagai domain a.l. sbb. www.suzuki-thunder.net dan www.suzuki-thunder.com dan
www.KOSTER.web.id dan www.KOSTER.or.id dan www.thunder.or.id dan
www.suzuki.thunder.or.id dan www.komunitas.suzuki.thunder.or.id.

Keberadaan KOSTER di dunia maya ternyata telah sangat membantu pengenalan dan penyebaran informasi serta pengembangan wilayah KOSTER ke berbagai tempat lain di Indonesia.

 

VISI

  • Menjadi komunitas utuh dan kukuh peguna dan penggemar moto Suzuki Thunder dan yang setara.

MISI

  • Menjadi wadah komunikasi dan sarana informasi bagi seluruh peguna dan penggemar moto Suzuki Thunder 125 cc dan 250 cc dan yang setara di Indonesia.
  • Menjadi wadah komunikasi dan sarana informasi bagi peguna dan penggemar moto Suzuki Thunder 125 cc dan 250 cc dengan pihak ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek), ISI (Indomobil Suzuki Indonesia), pihak sponsor, media massa, cetak maupun elektronik, serta pihak lainnya.
  • Memberikan wawasan, pengetahuan, pelacakan dan pemecahan masalah kendaraan yang dialami anggota komunitas, baik mengenai permesinan, kelistrikan, sukucadang, reparasi dan modifikasi.
  • Memberikan wawasan mengenai keselamatan berkendara denga mensosialisasikan "safety riding" untuk tertib berlalulintas di jalan raya.
  • Menjalin hubungan baik serta rasa persaudaraan antara sesama anggota dan antara sesama komunitas atau klub lain sepedamotor.

 

MAKSUD DAN TUJUAN

  • Memberikan manfaat sebanyak mungkin kepada seluruh anggota komunitas.
  • Memberikan tiap anggota komunitas memiliki pengetahuan mengenai pelacakan dan penyelesaian masalah ringan kendaraannya.
  • Memberikan kemudahan kepada tiap anggota komunitas dalam memenuhi kebutuhan mengenai sukucadang dan modifikasi kendaraan.
  • Mengutamakan keselamatan dengan membudayakan keselamatan berkendara di kalangan anggota komunitas.
  • Membantu pihak ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek), ISI (Indomobil Suzuki Indonesia), dalam meningkatkan kesetiaan pelanggan melalui layanan pasca-jual serta menghimbau untuk selalu menggunakan sukucadang asli.
  • Turut menyemarakkan dunia otomotif di Indonesia khususnya sepedamotor.

 

   



Editor : KOSTER 0042 dan KOSTER 0115
Edisi revisi : Januari 2010