| P/S: Jika Pelan, Maka Mesin Mati ... Kenapa dan Bagaimana? | |
|
+13candra904 Baskoro buyung Supriyadi Restiyawan Thunder Rider Wendy Dj adi_adrian87 FajarPoeple not exist anymore [BOETHO] dead-bird 042 Abdee 17 posters |
|
Pengirim | Message |
---|
Abdee PRATU KOSTER
Poin Brogader : 5925 Total Posan : 24 Sejak : 06.02.08 Domisili : Palu Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : kawin Hobi : Photography, music and touring
| Subyek: P/S: Jika Pelan, Maka Mesin Mati ... Kenapa dan Bagaimana? 28.05.08 23:20 | |
| Bro.. Mo nanya nih.. sebelumnya teman2 saya pernah nanya kenapa motornya jalan kalo pas lansam tiba-tiba enginenya off alias mati sendiri... Eh ternyata punyaku juga mulai seperti itu.. kalo lagi jalan dan lansam mati sendiri. terpaksa deh starter lagi... nape yah?? mohon solusi bro............... | |
|
| |
042 Administrator KOSTER
Poin Brogader : 9511 Total Posan : 10367 Sejak : 11.11.06 Domisili : Didepan komputer...! KorWil : Bogor NRA : 0042 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : Brandon Sikon : I istri dan 1 anak Hobi : Banyak... Slogan : Cintai dan sayangilah dua orangtuamu...
| Subyek: Re: P/S: Jika Pelan, Maka Mesin Mati ... Kenapa dan Bagaimana? 29.05.08 8:15 | |
| naekin aja langsamnya bro... | |
|
| |
dead-bird KOPTU KOSTER
Poin Brogader : 5820 Total Posan : 60 Sejak : 21.05.08 Domisili : tangerang sampai depok Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 dulu yang 250 nyusul Sikon : alhamdullilah ya allah.... Hobi : internet Slogan : "Seorang konsultan psikologi paling jenius sekalipun tidak lebih mengerti tentang pikiran dan keinginan kita lebih daripada diri kita sendiri."
| Subyek: Re: P/S: Jika Pelan, Maka Mesin Mati ... Kenapa dan Bagaimana? 30.05.08 20:12 | |
| gw juga pernah tuh langsamnya gue naikin tapi bensin jadi agak boros jadi solusinya apa??? | |
|
| |
[BOETHO] Donatur KOSTER
Poin Brogader : 7046 Total Posan : 4615 Sejak : 19.04.07 Domisili : Trenggalek - Bogor KorWil : Bogor NRA : 0013 Jabatan : Ang. Pendiri Thunder : Julukan : Big Black Beauty Sikon : MENGERIKAN.... Hobi : MANASIN ORANG Slogan : ADA APA YAH...??
| Subyek: Re: P/S: Jika Pelan, Maka Mesin Mati ... Kenapa dan Bagaimana? 30.05.08 21:31 | |
| - dead-bird wrote:
- gw juga pernah tuh langsamnya gue naikin tapi bensin jadi agak boros jadi solusinya apa???
YAA TURUNIN LAGI LANGSAMNYA............. | |
|
| |
not exist anymore SERKA KOSTER
Poin Brogader : 5872 Total Posan : 176 Sejak : 30.03.08 Jabatan : Ang. Forum Thunder :
| Subyek: Re: P/S: Jika Pelan, Maka Mesin Mati ... Kenapa dan Bagaimana? 31.05.08 1:19 | |
| kurang jelas nih problemnya..jalan apa pas langsam..kok jalan langsam..rpm brp br mati? | |
|
| |
FajarPoeple SERMA KOSTER
Poin Brogader : 6014 Total Posan : 225 Sejak : 21.11.07 Domisili : Jakarta Barat Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : GSX-R 250 Sikon : Single Hobi : Pretelin Motor Slogan : Gunakan Waktu Sebaik Mungkin
| Subyek: Re: P/S: Jika Pelan, Maka Mesin Mati ... Kenapa dan Bagaimana? 31.05.08 2:10 | |
| - Abdee wrote:
- Bro.. Mo nanya nih.. sebelumnya teman2 saya pernah nanya kenapa motornya jalan kalo pas lansam tiba-tiba enginenya off alias mati sendiri... Eh ternyata punyaku juga mulai seperti itu.. kalo lagi jalan dan lansam mati sendiri. terpaksa deh starter lagi... nape yah?? mohon solusi bro...............
coba bro loe cek dikaret vakum'y deh, itu sering terjadi pada karbu vakum. | |
|
| |
adi_adrian87 KOPKA KOSTER
Poin Brogader : 5940 Total Posan : 87 Sejak : 22.01.08 Domisili : Tangerang- Banten Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Status : Hobi : Cari2 Solusi komputer bermasalah Slogan : 123
| Subyek: Re: P/S: Jika Pelan, Maka Mesin Mati ... Kenapa dan Bagaimana? 12.06.08 16:23 | |
| waduh kalo gw kebalikannya kalo pas lagi jalan dan gw berhenti RPM gw kaga turun misal turun juga lama padahal langsam gw uda optimal 1500RPM tapi ga selalu, jadi kadang2 doang kayak nyangkut gitu! kalo kata orang sih karbu vakum suka gitu yah karena per nya yg telat nutup/ uda kendor jadi nutup nya telat. gimana benerinnya yah?? ___________________________________________ uda puas jadi biker | |
|
| |
Wendy Dj Kolonel KOSTER
Poin Brogader : 5938 Total Posan : 1414 Sejak : 10.04.08 Domisili : SBY KorWil : Surabaya NRA : 263 Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 250 akhirnya... Sikon : Menikah
| Subyek: Re: P/S: Jika Pelan, Maka Mesin Mati ... Kenapa dan Bagaimana? 12.06.08 17:50 | |
| gw jg perna gitu, bawa ke beres, / bengkel langganan yg pinter, beres deh. gak tau sih diapain sama dia. tp sejak itu sampe skr dah 1 thn an gak perna kenapa2 lagi kok | |
|
| |
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27452 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder : Julukan : Wild Horse | Silver Hawk Status : Sikon : 1I2A Hobi : 1001 Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik
| Subyek: Re: P/S: Jika Pelan, Maka Mesin Mati ... Kenapa dan Bagaimana? 12.06.08 18:53 | |
| Kalau segala sesuatunya beres, biar mesin dipelankan | dilambatkan tak akan mati . Sejauh pengapian, busi, aliran bensin, dan oli bagus, dijamin nggak akan mati. Thunder sy, RPM idel bisa diset ke 500, 1.000, 1.500 RPM, bergantung kebutuhan, tanpa ada masalah . Umumnya, utk penghematan BBM, RPM sy set ke 500 s/d 1.000 RPM pd siang hari. Kalau sy pakai beban berdaya besar, baru sy set ke 1.000 s/d 1.500 pd malam hari. Tp umumnya, sy pakai set idel dibawah 1.000 RPM. Artinya mesin hidup pd putaran minimum dan konsumsi bensin minimum, tanpa mesin mati ketika bergerak pada kecepatan berapa pun. Faktor utama yg menentukan adalah tegangan koil penyulut elektroda percikan busi, kemampuan busi menghasilkan percikan, aliran bensin dan udara dan campuran udara dengan bensin, dan kekentalan oli mesin. Berikan yg terbaik utk 4 faktor ini. . . . | |
|
| |
Supriyadi Restiyawan Mayor KOSTER
Poin Brogader : 6174 Total Posan : 743 Sejak : 30.10.07 Domisili : LeuwiLiang. Bogor KorWil : LeuwiLiang NRA : 0132 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : 125 Sikon : Single Slogan : Bravo KOSTER
| Subyek: Re: P/S: Jika Pelan, Maka Mesin Mati ... Kenapa dan Bagaimana? 13.06.08 9:29 | |
| nah betul tuch kata om E-1 Sejauh pengapian, busi, aliran bensin, dan oli bagus, dijamin nggak akan mati. mungkin lo pake motor aja tapi ga pernah di urus thundy nya yaaaaaaaa..... sama kaya gw.... pa lagi motor w mati total, air aki habis, kiprok kena, spul juga kena........ so harus beli baru semua..... , nah sekarang motor w udah ok lagi.... trus rajin merawat dah n sering ke BERES.... Insya Allah tidak akan terulang lagi...jadi bro kita harus rajin sama thundy kita, sayangi motor kita seperti kita menyayangi istri kita.......... | |
|
| |
buyung Jenderal KOSTER
Poin Brogader : 6476 Total Posan : 4508 Sejak : 04.05.08 Domisili : PAMULANG KorWil : TANG-SEL NRA : 0237 Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : menikah Hobi : TIDUR Slogan : Jadilah diri sendiri
| Subyek: Re: P/S: Jika Pelan, Maka Mesin Mati ... Kenapa dan Bagaimana? 13.06.08 10:19 | |
| bener bro...kita hrus sering2 memperhatiakna thundie kita... sayangi motor kita seperti kita menyayangi istri kita.......... :gigi rontok: | |
|
| |
Baskoro LETTU KOSTER
Poin Brogader : 6635 Total Posan : 553 Sejak : 05.04.07 Domisili : Telaga Kahuripan. Parung | Kemang. Jakarta Selatan KorWil : Parung NRA : K8-013 Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : Nikah Punya anak 1 Hobi : Baca Slogan : BE YOUR SELF
| Subyek: P/S: Lepas Kopling Gas|Power Ngedrop dan Mati 23.06.08 16:34 | |
| Salam, dan mohon pencerahan. Bro dalam 2 atau 3 bulan belakangan ini, Thundee saya mengalami masalah. Pada saat mau jalan terkadang pada saat lepas kopling gas/power lama - lama ngedrop dan mati, sehingga motor gak jalan-jalan. Lalu gear di netralkan dan gas diputer, kondisinya normal namun terkadang gasnya dredet (ngdrop) dan mati. Motor bisa jalan jika gas bisa dipertahankan, dan dalam kondisi jalan gas/power selalu lompat-lompat (kondisi puteran gas di tangan gak berubah) tidak setabil.
Dah periksa ke BERES. Kopling, dan karburator (karet vakum), semunya bagus. Mohon pencerahannya bro, apakah kabel gas dan kabel kopling yang bermasalah dan perlu di ganti? (Sempet minggu kemaren gas gak balik) | |
|
| |
Wendy Dj Kolonel KOSTER
Poin Brogader : 5938 Total Posan : 1414 Sejak : 10.04.08 Domisili : SBY KorWil : Surabaya NRA : 263 Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 250 akhirnya... Sikon : Menikah
| Subyek: Re: P/S: Jika Pelan, Maka Mesin Mati ... Kenapa dan Bagaimana? 23.06.08 21:31 | |
| wah dah dibawa ke beres masi belum beres ya? dulu punya saya jg gitu, cuman di stel karbunya doang udah normal lagi. coba ke beres yg lain bro, kali aja beres nya yang ga beres. utk sementara langsamnya di gedein dulu kali. mungkin itu setting udaranya kurang gede bro. mesin standard kan? | |
|
| |
candra904 BRIGJEN KOSTER
Poin Brogader : 6176 Total Posan : 1806 Sejak : 24.05.07 Domisili : Balikpapan KorWil : Balikpapan Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 aja dah... Sikon : kawin 1 anak Slogan : Orang Bijak Taat Ibadah... Taat Pajak....Taat Berlalulintas
| Subyek: Re: P/S: Jika Pelan, Maka Mesin Mati ... Kenapa dan Bagaimana? 23.06.08 22:54 | |
| input-an Bro:.... 1. coba cek bensin apa kualitasnya bagus 2. cek saringan bensinnya kotor apa ngga 3. coba ke BERES yg lain sapa tau klo di BERES lain penyakitnya ilang | |
|
| |
buyung Jenderal KOSTER
Poin Brogader : 6476 Total Posan : 4508 Sejak : 04.05.08 Domisili : PAMULANG KorWil : TANG-SEL NRA : 0237 Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : menikah Hobi : TIDUR Slogan : Jadilah diri sendiri
| Subyek: Re: P/S: Jika Pelan, Maka Mesin Mati ... Kenapa dan Bagaimana? 24.06.08 7:35 | |
| mungkin itu setting udaranya kurang gede bro... | |
|
| |
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27452 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder : Julukan : Wild Horse | Silver Hawk Status : Sikon : 1I2A Hobi : 1001 Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik
| Subyek: Re: P/S: Jika Pelan, Maka Mesin Mati ... Kenapa dan Bagaimana? 24.06.08 8:54 | |
| . . . dgn asumsi bahwa Suzuki Thunder bermasalah tsb msh standar, blm ada komponen yg diganti dgn yg non-standar, kalau mesin Suzuki Thunder cendrung, mudah, gampang, atau sering mati, berdasarkan pd prosedur standar pelacakan masalah teknik (technical problem troubleshooting standard procedure) dlm perbengkelan otomotiv, ada 1 kepastian atau kombinasi bbrp kasus dlm bbg kemungkinan dr 3 faktor inti sbb. - BERHUBUNGAN DGN ALIRAN BENSIN
- Selang saluran bensin kotor atau tersumbat. Bersihkan atau ganti.
- Saringan|filter bensin kotor atau tersumbat. Bersihkan atau ganti.
- Stelan campuran gas bahanbakar dan udara karburator berubah. Stel.
- Jet karburator kotor atau tersumbat. Bersihkan atau ganti.
BERHUBUNGAN DGN KELISTRIKAN
Konektor kontak kendor, longgar, atau aus. Kencangkan atau ganti. Stelan celah | gap elektroda busi tdk pas. Stel. Busi kotor, tdk cocok, aus, atau rusak. Bersihkan atau ganti. Koil lemah, tdk cocok, aus, atau rusak. Ganti. CDI lemah, tdk cocok, aus, atau rusak. Ganti.BERHUBUNGAN DGN PERMESINAN
Stelan klep sdh berubah, menyimpang, atau klep aus. Stel atau ganti.Jika knalpot nembak2, yg dlm istilah teknik otomotiv disebut "back-fire", maka urusannya nggak jauh antara karburator dan busi, sdh pasti! Gampang kan?! Nah tinggal periksa sesuai urutan diatas! Dijamin dah, dibawa ke BERES (bengkel resmi) Suzuki mana pun jawaban dan tidakannya pasti sama! Kecuali montirnya blo'on! . . . :melet lidah: . . . . . . :gigi rontok: | |
|
| |
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27452 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder : Julukan : Wild Horse | Silver Hawk Status : Sikon : 1I2A Hobi : 1001 Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik
| Subyek: Re: P/S: Jika Pelan, Maka Mesin Mati ... Kenapa dan Bagaimana? 24.06.08 8:57 | |
| - kumis wrote:
- minggu belakangan ini motor gw 125 punya problem brebet dan ngempos justru lagi enak2 dijalan suka tiba2 mati (bikin Malu)pas oper gigi terus digas eh langsung ngempos terus mati...deh motor...sudah masuk bengkel serin kali..mulai dari pengecekan karbu sampe setting, busi,ganti membrane dan lain2 tapi hasilnya nol. mekaniknya juga bilang ya thunder memang sudah begini.
gw bingung musti gimana lagi karena budget yg keluar sudah cukup besar, justru orang mekanik juga pada bingung... sebelum kami bersepakat mau jual nich thundie....saya cuma ingin dapat penjelasan resmi dari pihak suzuki atau pun bantuan dari para bro. kita musti ke bengkel mana... karena kami pikir setiap hari menggunakan thundie menyebalkan.. mohon pencerahan Ok Bro Kumis, sy coba bantu ya? Tp sblmnya sy ingin menegaskan kembali pernyataan para angota KOSTER lain bahwa, Suzuki Thunder cukup handal. Ini bukan krn kita dr Komunitas Suzuki Thunder, tp dlm kenyataannya demikian. Rata2 Thunder KOSTER sdh menempuh puluhan ribu km tanpa banyak masalah berarti. Jika pun ada masalah, mk masalahnya adalah umum dan msh dlm batas normal utk sbh kendaraan bermotor. Jadi menurut sy itu mekanik nggak benar. Kalau dia anak buah sy pasti langsung sy pecat. Terus-terang, sy hanya bisa jawab berdasarkan data diatas dr bro, yg sy jabarkan kembali sbb. - mesin membrebet, yg menurut bro Dimas, byar pet, alias hidup-mati atau nyala-padam, atawa ndut2an. Betul?!
- mesin ngempos, kalau menurut istilah teknik kehilangan tenaga. Betul?!
- mesin sering mati, terutama ketika sehabis pindah gigi dan digas. Betul?!
Benar atau tdk jawaban yg saya berikan sangat bergantung pd data dr anda. Artinya, output bergantung pd input. Makin lengkap data input anda, makin lengkap output sy. Persis spt diagnosa dokter ke org sakit. Penyebabnya adalah salah satu atau kombinasi bbrp kemungkinan dibawah ini! Bukan yg lain! Pasti! - BERHUBUNGAN DGN ALIRAN BENSIN DAN ATAU UDARA
- Tanki bensin kotor. Bersihkan, kuras sampai bersih.
- Selang saluran bensin kotor atau tersumbat. Bersihkan atau ganti.
- Saringan|filter bensin kotor atau tersumbat. Bersihkan atau ganti.
- Saringan|filter udara kotor atau tersumbat. Bersihkan atau ganti.
- Stelan campuran gas bahanbakar dan udara karburator berubah. Stel.
- Jet karburator kotor atau tersumbat. Bersihkan atau ganti.
- Kebocoran udara pd pipa masukan. Kencangkan atau ganti.
BERHUBUNGAN DGN KELISTRIKAN
Konektor kontak kendor, longgar, atau aus. Kencangkan atau ganti. Stelan celah | gap elektroda busi tdk pas. Stel. Busi kotor, tdk cocok, aus, atau rusak. Bersihkan atau ganti. Koil lemah, tdk cocok, aus, atau rusak. Ganti. CDI lemah, tdk cocok, aus, atau rusak. Ganti.BERHUBUNGAN DGN PERMESINAN
Oli mesin terlalu banyak. Periksa dan sesuaikan. Stelan klep sdh berubah, menyimpang, atau klep aus. Stel atau ganti. Stelan klep salah. Stel, betulkan. Kelainan pd dudukan klep. Perbaiki. Pegas | per klep lemah. Ganti. Lengan ayun (rocker arm) klep aus. Ganti.Sy kurang yakin dgn istilah ngempos yg anda gunakan. Krn istilah ini sebenarnya digunakan utk menyatakan tenaga mesin yg berkurang secara permanen krn ada bocoran tenaga. Jika tenaga mesin berkurang secara permanen, maka penyebabnya, sbg tambahan dr yg diatas adalah, sbb. - BERHUBUNGAN DGN PERMESINAN
- Cincin (ring) zuiger | piston aus. Ganti.
- Dinding silinder aus. Bubut atau ganti.
Kemungkinan diatas dikemukanan krn sy tdk tahu persis brp usia Thunder anda dan bgmn medan operasional sehari2. Kalau Thunder baru, kemungkian diatas sangat banyak bisa dikurangi. Artinya tingkat keausan komponen sangat rendah. Kemungkinan terbesar adalah salah penyetelan, terutama karburator, busi, dan klep. Jadi masalah faktor kesalahan manusia (human error) krn mekanik yg tdk becus! Jujur saja, sy tk tahu hrs dibawa ke bengkel mana, krn Suzuki Thunder sy sejak beli s/d sekarang, sdh 2 thn kurang 2 bulan, dan 24.000 km lbh [pp touring JaBar dan JaTeng], blm pernah ke bengkel mana pun krn tdk pernah bermasalah, krn maintenansnya ekstra ketat dan sepenuhnya sy tangani sendiri di rumah. Jadi utk bengkel, silahkan merujuk ke rekomendasi Bro Gerry dan bro KOSTER lainnya. Semoga membantu . . . | |
|
| |
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27452 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder : Julukan : Wild Horse | Silver Hawk Status : Sikon : 1I2A Hobi : 1001 Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik
| Subyek: Re: P/S: Jika Pelan, Maka Mesin Mati ... Kenapa dan Bagaimana? 24.06.08 9:01 | |
| Kalau segala sesuatunya beres, biar mesin dipelankan | dilambatkan tak akan mati . Sejauh pengapian, busi, aliran bensin, dan oli bagus, dijamin nggak akan mati. Thunder sy, RPM idel bisa diset ke 500, 1.000, 1.500 RPM, bergantung kebutuhan, tanpa ada masalah . Umumnya, utk penghematan BBM, RPM sy set ke 500 s/d 1.000 RPM pd siang hari. Kalau sy pakai beban berdaya besar, baru sy set ke 1.000 s/d 1.500 pd malam hari. Tp umumnya, sy pakai set idel dibawah 1.000 RPM. Artinya mesin hidup pd putaran minimum dan konsumsi bensin minimum, tanpa mesin mati ketika bergerak pada kecepatan berapa pun. Faktor utama yg menentukan adalah tegangan koil penyulut elektroda percikan busi, kemampuan busi menghasilkan percikan, aliran bensin dan udara dan campuran udara dengan bensin, dan kekentalan oli mesin. Berikan yg terbaik utk 4 faktor ini. . . . | |
|
| |
Baskoro LETTU KOSTER
Poin Brogader : 6635 Total Posan : 553 Sejak : 05.04.07 Domisili : Telaga Kahuripan. Parung | Kemang. Jakarta Selatan KorWil : Parung NRA : K8-013 Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : Nikah Punya anak 1 Hobi : Baca Slogan : BE YOUR SELF
| Subyek: Re: P/S: Jika Pelan, Maka Mesin Mati ... Kenapa dan Bagaimana? 24.06.08 10:41 | |
| wah thanks banget Bro, soalnya selama ini yang baru saya periksa hanya sebatas karburatornya aja dan ruang pembakaran (servise besar). Thunder saya usianya dah 2 tahun lebih. Maret 2009 nanti ulang tahun yang ke-3 (usia 3 tahun) | Km dah 30.000 an ke atas. Saya gak kepikir untuk nguras tangki dan ganti saringan bensin dan juga periksa kabel koil. Terimkasih Bro atas masukannya. Minta izin untuk copy paste masukkannya, soalnya ada temen yang punya masalah yang sama juga. Salam | |
|
| |
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27452 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder : Julukan : Wild Horse | Silver Hawk Status : Sikon : 1I2A Hobi : 1001 Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik
| Subyek: Re: P/S: Jika Pelan, Maka Mesin Mati ... Kenapa dan Bagaimana? 24.06.08 11:06 | |
| - Baskoro wrote:
- wah thanks banget Bro, soalnya selama ini yang baru saya periksa hanya sebatas karburatornya aja dan ruang pembakaran (servise besar). Thunder saya usianya dah 2 tahun lebih. Maret 2009 nanti ulang tahun yang ke-3 (usia 3 tahun) | Km dah 30.000 an ke atas.
Saya gak kepikir untuk nguras tangki dan ganti saringan bensin dan juga periksa kabel koil. Terimkasih Bro atas masukannya. Minta izin untuk copy paste masukkannya, soalnya ada temen yang punya masalah yang sama juga. Salam . . . he he he, usia Thundernya situ tuaan dikit drpd Thunder sy. Kalau Thunder sy usianya 25 bulan, dan meternya sdh 25.000 km, alias rata2 1.000 km per bulan. Tp belum pernah ngadat, alias OK BGT . . . nggak tau waktu beli kebetulan dpt yg bandel kali . . . he he he . . . Utk toubleshooting silahkan diteruskan buat yg butuh . . . tp jangan lupa bilang kalo boleh nemu di forum KOSTER . . . he he he . . . . . . . . . . . . | |
|
| |
Baskoro LETTU KOSTER
Poin Brogader : 6635 Total Posan : 553 Sejak : 05.04.07 Domisili : Telaga Kahuripan. Parung | Kemang. Jakarta Selatan KorWil : Parung NRA : K8-013 Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : Nikah Punya anak 1 Hobi : Baca Slogan : BE YOUR SELF
| Subyek: Re: P/S: Jika Pelan, Maka Mesin Mati ... Kenapa dan Bagaimana? 24.06.08 15:55 | |
| Thanks Bro..so pasti nara sumber harus dicantumin. Link nya gua copy kok. Btw..sementara topik ini close dulu soalnya dah dapet pencerahan. (ada tombol close nya gak ?) Thanks for all Bro, Salam | |
|
| |
rlazio CATAM KOSTER
Poin Brogader : 5673 Total Posan : 3 Sejak : 15.10.08 Domisili : Jakarta Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : Menikah Hobi : -
| Subyek: P&S: Ring Piston dan Mati di RPM Rendah 10.11.08 8:36 | |
| Dear All Bro yang Expert. Saya newbie. Mohon bantuan pencerahaannya. Si thundie baru servis besar, seminggu pertama oke. Minggu berikutnya kalau dipakai diputaran bawah < 1500 langsung mati, dan kalau dipakai dengan rpm > 5000 turunnya lama. Kalau telat jaga rpmnya rata2 1500, mesin langsung mati. Saya bawa ke bengkel lagi (beda bengkel), dibilang pilot jetnya kotor. Diganti yang lebih gede 25 (kalo gak salah), ...masih tetap mati di rpm rendah. Diutak-atik dan menyerah dengan keputusan Ring Pinstonnya dah lemah (bocor) sehingga tidak bisa menjaga pressure di putaran bawah. Giamana bro? Iseng2 nanya2 ma temen2 milis lain suspectnya fuel filter, karburator dan filter udara. Fuel filter baru, karburator habis dibongkar (sampai ganti pilot jet), filter udara dah diganti, tetapi masih sama. Ada opinion? Terima kasih banyak sebelumnya.
Salam, R. Lazio | |
|
| |
042 Administrator KOSTER
Poin Brogader : 9511 Total Posan : 10367 Sejak : 11.11.06 Domisili : Didepan komputer...! KorWil : Bogor NRA : 0042 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : Brandon Sikon : I istri dan 1 anak Hobi : Banyak... Slogan : Cintai dan sayangilah dua orangtuamu...
| Subyek: Re: P/S: Jika Pelan, Maka Mesin Mati ... Kenapa dan Bagaimana? 26.11.08 10:10 | |
| bawa balik ke tempat service nya dan komplain ttg hal diatas... | |
|
| |
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27452 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder : Julukan : Wild Horse | Silver Hawk Status : Sikon : 1I2A Hobi : 1001 Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik
| Subyek: Re: P/S: Jika Pelan, Maka Mesin Mati ... Kenapa dan Bagaimana? 24.01.09 13:57 | |
| - rlazio wrote:
- Dear All Bro yang Expert.
Saya newbie. Mohon bantuan pencerahaannya. Si thundie baru servis besar, seminggu pertama oke. Minggu berikutnya kalau dipakai diputaran bawah < 1500 langsung mati, dan kalau dipakai dengan rpm > 5000 turunnya lama. Kalau telat jaga rpmnya rata2 1500, mesin langsung mati. Saya bawa ke bengkel lagi (beda bengkel), dibilang pilot jetnya kotor. Diganti yang lebih gede 25 (kalo gak salah), ...masih tetap mati di rpm rendah. Diutak-atik dan menyerah dengan keputusan Ring Pinstonnya dah lemah (bocor) sehingga tidak bisa menjaga pressure di putaran bawah. Giamana bro? Iseng2 nanya2 ma temen2 milis lain suspectnya fuel filter, karburator dan filter udara. Fuel filter baru, karburator habis dibongkar (sampai ganti pilot jet), filter udara dah diganti, tetapi masih sama. Ada opinion? Terima kasih banyak sebelumnya.
Salam, R. Lazio Total pesan anda poskan: 1. OOT: Silahkan buat topik perkenalan dulu Bro, NEWBIE: R. Lazio. Jakarta: Kenalan di http://suzuki-thunder.net/anggota-baru-f5/ agar anggota forum pada kenal, dan . . . ini etika komunikasi dan sdh jadi tradisi KOSTER . . . Tak perduli anggota KOSTER atau bukan, sdh pernah KopDar atau sdh punya NRA atau belum . . . sdh lama mendaftar di forum ini atau blm . . . bila pertama masuk forum ini hendaknya lbh dulu memperkenalkan diri, apalagi bukan atau blm jadi anggota resmi KOSTER, meski anda anggota senior di klub atau komunitas lain. Mohon dipahami dan diperhatikan . . . mau punya "brother" tapi nggak jelas orgnya . . . how can? . . . PLEASE FOR BROTHERHOOD . . . | |
|
| |
yadie_bejat Jenderal KOSTER
Poin Brogader : 9660 Total Posan : 4274 Sejak : 08.10.08 Domisili : antara bekasi dan jakarta timur KorWil : bejatterz SeJaT NRA : B3JA Jabatan : JENDRAL BEJAT Thunder : Julukan : 125 "b Status : Sikon : mSh tEbAr pE5oNa Hobi : tEbaR pEsoNa ma cewe gw lah.. Slogan : be U'r self lah..
| Subyek: Re: P/S: Jika Pelan, Maka Mesin Mati ... Kenapa dan Bagaimana? 24.01.09 14:01 | |
| | |
|
| |
Sponsored content
| Subyek: Re: P/S: Jika Pelan, Maka Mesin Mati ... Kenapa dan Bagaimana? | |
| |
|
| |
| P/S: Jika Pelan, Maka Mesin Mati ... Kenapa dan Bagaimana? | |
|