Subyek: PROMO: Paket Peningkatan Performa dan Pengiritan BahanBakar dan Minyak Pelumas 04.02.09 14:23
First topic message reminder :
SOLUSI PERFORMA OTOMOTO TEKNOLOGI
Sudah teruji dan terbukti secara operasional dan dalam lab dan road test di berbagai kendaraan selama 2008–2009, tanpa efek negativ apa pun, bergaransi pabrikan, jaminan 100% uang kembali, dan kepuasan pelanggan dijamin.
Moto anda bermasalah, mesin berisik, kurang tarikan, kurang bertenaga, performa rendah, knalpot berasap, oli sering berkurang, bahanbakar boros, lampu redup, aki sering tekor, sering mati atau mogok, RPM maksimum dan top speed tak bisa dicapai, dlsb ???
Jangan khawatir, sekarang kami menawarkan paket solusi dan peningkatan performa terintegrasi, yang dilakukan secara bertahap dalam jangka waktu 2 s/d 3 bulan, sambil berjalan, tanpa kendaraan anda menginap di bengkel.
Paket ini sengaja dirancang secara bertahap, bukan sekaligus, karena membutuhkan evaluasi peningkatan performa tahap per tahap, minggu per minggu, dan memang ada tahapan yang harus dilakukan agar pemasangan perangkat bekerja secara efektiv, dan selain itu tak memberatkan anda secara finansial, karena pengeluaran dana bisa dianggarkan dan dijadwalkan, alias dicicil atau tak sekaligus.
Peningkatan performa ini akan sangat efektiv bila anda melakukannya sesuai dengan konsep yang kami susun. Pada dasarnya kami tak menjual barang dagangan, tapi menawarkan satu konsep aplikasi teknologi otomotiv, tentang bagaimana meningkatkan perfoma moto [sepedamotor] atau pun oto [mobil] menggunakan efek resultan kerjasama simultan sekaligus beberapa perangkat peningkat performa otomotiv, yang dirancang dan dipasang dibawah supervisi konsultan teknik ahli berpengetahuan dan berpengalaman.
Jika anda memiliki banyak uang dan ingin membeli sekaligus semua produk, dan memasang semuanya sendiri tanpa konsep dan konsultansi dengan kami, maka kami tak menjamin bahwa semua perangkat tsb bekerja sebagaimana mestinya dan bahwa efek dihasilkan akan seperti diharapkan. Jadi, sekali lagi, kami tak sekedar menjual produk, tapi menawarkan paket solusi teknologi terintegrasi.
Untuk anda yang berdomisili jauh dari lokasi kami atau berada di luar kota, anda bisa membeli produk dari kami secara bertahap, dan harus melakukan pemasangan sesuai prosedur yang kami berikan, tanpa sesuai prosedur dan saran dan konsultansi dengan kami, garansi tak berlaku.
Diskon khusus untuk anggota komunitas atau klub otomotiv.
Paket yang ditawarkan adalah seperti pada pos berikut.
Pengirim
Message
Bro Dede SERMA KOSTER
Total Posan : 219 Sejak : 07.05.09
Subyek: Re: PROMO: Paket Peningkatan Performa dan Pengiritan BahanBakar dan Minyak Pelumas 26.12.09 22:48
Numpang TESTIMONI: setelah pasang CDI stabiliser dan DC booster, perbedaannya terasa sekali, terutama dalam akselerasi. Mantap. Temen saya sesama thunder rider sudah mencobanya juga, dan merasakan perbedaannya ... Thanks to bro Iwan ...
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27464 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder :
Subyek: Re: PROMO: Paket Peningkatan Performa dan Pengiritan BahanBakar dan Minyak Pelumas 28.12.09 7:11
daidet wrote:
Numpang TESTIMONI: setelah pasang CDI stabiliser dan DC booster, perbedaannya terasa sekali, terutama dalam akselerasi. Mantap. Temen saya sesama thunder rider sudah mencobanya juga, dan merasakan perbedaannya ... Thanks to bro Iwan ...
Akan lebih mantap lagi kalau ditambahkan item sbb:
PAKET ANTI-GESEKAN : ANTI TENAGA PANAS DAN PEMULIHAN TENAGA MESIN Memulihkan tenaga gerak yang terbuang sebagai panas karena gesekan antar logam dan gesekan antara ban dan jalan.
VeryLube Anti-Carbon | Carbon Cleaner, dipakai pertama sekali dari semua, untuk melarutkans dan membuang endapan kerak karbon sisa pembakatan tak sempurna dalam mesin dan membuangannya via knalpot.
XADO Moto Revitalizant, dipakai setelah mesin bersih, untuk memulihkan kembali permukaan logam mesin yang terkikis atau cacat karena gesekan antar logam. Hasilnya permukaan logam mesin akan dipulihkan seperti baru, rata dan licin.
VeryLube Moto Engine Conditioner, dipakai berikutnya, untuk melapisi permukaan logam mesin dengan bahan anti gesekan, sedemikian sehingga efek gesekan antar logam adalah minimum, dan tenaga gerak yang terbuang sebagai panas karena gesekan ini dapat diminimasi, dan digunakan sepenuhnya sebagai tenaga mesin.
LJI Chain Wax, pelumas rantai anti-karat, dipakai untuk meminimasi gesekan antara logam rantai dan gerigi sproket, sehingga tenaga gerak yang terbuang sebagai panas karena gesekan ini dapat diminimasi, dan digunakan sepenuhnya sebagai tenaga mesin.
TireGuard Auto Sealant, gel anti-bocor ban, dipakai agar ban tak kempes dan bocor alias tekanan angin ban selalu optimum, dipakai untuk meminimasi gesekan antara karet pemukaan ban dan permukaan jalan, sehingga tenaga gerak yang terbuang sebagai panas karena gesekan ini dapat diminimasi, dan digunakan sepenuhnya sebagai tenaga mesin.
MANFAAT : mengurangi tenaga gerak yang terbuang sebagai panas, sehingga memulihkan tenaga mesin, bahanbakar minyak lebih irit, pembakaran lebih mudah, cepat, dan sempurna, mesin lebih bertenaga, bunyi mesin lebih halus, mesin lebih awet.
Pemulihan tenaga mesin dan peningkatan kehematan, dan pengiritan bahanbakar : 3 s/d 30 %, bergantung kondisi kendaraan dan jalan.
Harga Paket : Rp 290.000
PAKET LANJUT PENINGKAT PENYULUTAN DAN PEMBAKARAN Melengkapi MNS DC booster dan MNS CDI stabilizer, untuk menghasilkan penyulutan | pengapian dan pembakaran sempurna.
MNS electric stabilizer | cuprox booster, dipasang paralel dengan aki, kuproks, dan alternator, gunanya agar ranmor sanggup menerima pembebanan kelistrikan yang berlebihan, membuat aki | baterai tidak gampang tekor akibat pemasangan lampu dan klakson tambahan, lampu tembak, dan sistem audio di kendaraan bermotor.
MNS CDI improver | Ignition coil booster, dipasang antara CDI | ignitor dan ignition coil, gunanya untuk meningkatkan, menyangga, mempertahankan dan memantapkan arus listrik dari penyulut ke kumparan penyulutan, sehingga tegangan listrik kumparan penyulutan tak merosot, bahkan meningkat, selalu optimum dan mantap untuk menghasikan percikan listrik elektrioda busi.
Dual Core SpakPlug Cable, kabel pengganti untuk kabel busi standar, dirancang sedemikian sehigga resistansi | hambatan listriik kabel minimum, untuk meminimasi arus listrik yang terbuang sebagai panas, sehingga arus listrik maksimum, dan tegangan listrik pada elektroda busi dapat dipertahankan tetap mantap sesuai tegangan listrik kumparan penyulutan.
Denso Iridium SparkPlug, busi pengganti untuk busi standar, dirancang untuk digunakan untuk rangkum jarak jauh dan kelajuan tinggi, lebih tahan panas dan lebih awet, sangat pas untuk touring dan racing.
MANFAAT : penggunaan tenaga listrik optimum, tegangan listrik mantap, arus listrik lebih kuat, mesin lebih mudah dihidupkan [easy start], pembakaran lebih mudah, cepat, dan sempurna, bahanbakar lebih irit, mesin lebih bertenaga, bunyi mesin lebih halus, mesin lebih awet.
Pemulihan tenaga mesin dan peningkatan kehematan, dan pengiritan bahanbakar : 3 s/d 30 %, bergantung kondisi kendaraan dan jalan.
Harga Paket : Rp 565.000
PAKET OPTIMISASI BAHAN BAKAR DAN UDARA
VeryLube Petrol Tank, berfungsi membersihkan tanki bahanbakar minyak dari kotoran, endapan, kerak, dan bahan tak diperlukan.
VeryLube Aqua Stop, berfungsi membuang molekul air didalam tanki bahanbakar minyak, dengan cara memecah molekul air menjadi gas air dan gas pembakar.
MNS Racing Fuel Conditioner, berfungsi menghancurkan karet dan belerang dalam bahanbakar minyak, sekaligus berfungsi sebagai peningkat nomor oktan bahanbakar minyak [octan booster], anti ketukan [anti knocking], memecah molekul air didalam bahanbakar minyak menjadi gas air dan gas pembakar, memecah molekul bahanbakar minyak agar lebih halus, meningkatkan rapat masa bahanbakar minyak.
Spark | Fuel Saver, berfungsi mengoptimasi komposisi bahanbakar minyak, meningkatkan nomor oktan bahanbakar, memudahkan campuran gas bahanbakar dan udara untuk dibakar, sekaligus berfungsi sebagai katalisator pembakaran.
X-Power Engine Up | Fuel Saver, berfungsi memperhalus aliran bahanbakar minyak dari tanki ke karburator, memecah molekul bahanbakar minyak agar lebih halus, meningkatkan rapat masa bahanbakar minyak.
Magic Jet | Fuel Saver, berfungsi menyaring komponen udara yang tak diperlukan, memperhalus aliran udara ke karburator, memecah molekul udara agar lebih halus, meningkatkan rapat masa udara.
MANFAAT : bahanbakar minyak lebih irit, pembakaran lebih mudah, cepat, dan sempurna, mesin lebih bertenaga, bunyi mesin lebih halus, mesin lebih awet.
Pemulihan tenaga mesin dan peningkatan kehematan, dan pengiritan bahanbakar : 3 s/d 30 %, bergantung kondisi kendaraan dan jalan.
Harga Paket : Rp 790.000
. . .
PRODUK OPTIMISASI DAN PENDONKRAK TENAGA RANMOR ... TELAH TERUJI DAN TERBUKTI
SUKSES PENUH DI 2009 .. DAN KINI KAMI HADIR DENGAN PRODUK UNGGULAN UNTUK 2010
GAGAL ? .. TANPA EFEK EFISIENSI DAN PERFORMA ? ... GARANSI UANG KEMBALI 100% !!!
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27464 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder :
PRODUK OPTIMISASI DAN PENDONKRAK TENAGA RANMOR ... TELAH TERUJI DAN TERBUKTI
SUKSES PENUH DI 2009 .. DAN KINI KAMI HADIR DENGAN PRODUK UNGGULAN UNTUK 2010
GAGAL ? .. TANPA EFEK EFISIENSI DAN PERFORMA ? ... GARANSI UANG KEMBALI 100% !!!
PAKET ANTI-GESEKAN : ANTI TENAGA PANAS DAN PEMULIHAN TENAGA MESIN Memulihkan tenaga gerak yang terbuang sebagai panas karena gesekan antar logam dan gesekan antara ban dan jalan.
VeryLube Anti-Carbon | Carbon Cleaner, dipakai pertama sekali dari semua, untuk melarutkans dan membuang endapan kerak karbon sisa pembakatan tak sempurna dalam mesin dan membuangannya via knalpot.
XADO Moto Revitalizant, dipakai setelah mesin bersih, untuk memulihkan kembali permukaan logam mesin yang terkikis atau cacat karena gesekan antar logam. Hasilnya permukaan logam mesin akan dipulihkan seperti baru, rata dan licin.
VeryLube Moto Engine Conditioner, dipakai berikutnya, untuk melapisi permukaan logam mesin dengan bahan anti gesekan, sedemikian sehingga efek gesekan antar logam adalah minimum, dan tenaga gerak yang terbuang sebagai panas karena gesekan ini dapat diminimasi, dan digunakan sepenuhnya sebagai tenaga mesin.
LJI Chain Wax, pelumas rantai anti-karat, dipakai untuk meminimasi gesekan antara logam rantai dan gerigi sproket, sehingga tenaga gerak yang terbuang sebagai panas karena gesekan ini dapat diminimasi, dan digunakan sepenuhnya sebagai tenaga mesin.
TireGuard Auto Sealant, gel anti-bocor ban, dipakai agar ban tak kempes dan bocor alias tekanan angin ban selalu optimum, dipakai untuk meminimasi gesekan antara karet pemukaan ban dan permukaan jalan, sehingga tenaga gerak yang terbuang sebagai panas karena gesekan ini dapat diminimasi, dan digunakan sepenuhnya sebagai tenaga mesin.
MANFAAT : mengurangi tenaga gerak yang terbuang sebagai panas, sehingga memulihkan tenaga mesin, bahanbakar minyak lebih irit, pembakaran lebih mudah, cepat, dan sempurna, mesin lebih bertenaga, bunyi mesin lebih halus, mesin lebih awet.
Pemulihan tenaga mesin dan peningkatan kehematan, dan pengiritan bahanbakar : 3 s/d 30 %, bergantung kondisi kendaraan dan jalan.
Harga Paket : Rp 290.000
PAKET PENINGKAT PENYULUTAN DAN PEMBAKARAN
MNS DC booster | accumulator booster, dipasang paralel dengan aki, gunanya untuk mempertahankan tegangan aki selalu mantap, sekaligus berfungsi sebagai penyangga muatan listrik [electric charge buffer], merupakan kombinasi bank penampung [capacitor bank] dan pemantap [stabilizer], sehingga dengan demikian seluruh sistem kelistrikan, baik penyulutan maupun pencahayaan optimum.
MNS electric stabilizer | cuprox booster, dipasang paralel dengan aki, kuproks, dan alternator, gunanya agar ranmor sanggup menerima pembebanan kelistrikan yang berlebihan, membuat aki | baterai tidak gampang tekor akibat pemasangan lampu dan klakson tambahan, lampu tembak, dan sistem audio di kendaraan bermotor.
MNS CDI stabilizer, dipasang sebelum CDI [capacitive discharge ignitor], gunanya untuk memantapkan tegangan CDI agar beroperasi secara optium, dan dapat menghasilkan arus listrik maksimum ke kumparan penyulutan [ignition coil], sehingga kumparan penyulutan juga beroperasi secara optium.
MNS CDI improver | Ignition coil booster, dipasang antara CDI | ignitor dan ignition coil, gunanya untuk meningkatkan, menyangga, mempertahankan dan memantapkan arus listrik dari penyulut ke kumparan penyulutan, sehingga tegangan listrik kumparan penyulutan tak merosot, bahkan meningkat, selalu optimum dan mantap untuk menghasikan percikan listrik elektrioda busi.
Dual Core SpakPlug Cable, kabel pengganti untuk kabel busi standar, dirancang sedemikian sehigga resistansi | hambatan listriik kabel minimum, untuk meminimasi arus listrik yang terbuang sebagai panas, sehingga arus listrik maksimum, dan tegangan listrik pada elektroda busi dapat dipertahankan tetap mantap sesuai tegangan listrik kumparan penyulutan.
Denso Iridium SparkPlug, busi pengganti untuk busi standar, dirancang untuk digunakan untuk rangkum jarak jauh dan kelajuan tinggi, lebih tahan panas dan lebih awet, sangat pas untuk touring dan racing.
MANFAAT : penggunaan tenaga listrik optimum, tegangan listrik mantap, arus listrik lebih kuat, mesin lebih mudah dihidupkan [easy start], pembakaran lebih mudah, cepat, dan sempurna, bahanbakar lebih irit, mesin lebih bertenaga, bunyi mesin lebih halus, mesin lebih awet.
Pemulihan tenaga mesin dan peningkatan kehematan, dan pengiritan bahanbakar : 3 s/d 30 %, bergantung kondisi kendaraan dan jalan.
Harga Paket : Rp 890.000
PAKET OPTIMISASI BAHAN BAKAR DAN UDARA
VeryLube Petrol Tank, berfungsi membersihkan tanki bahanbakar minyak dari kotoran, endapan, kerak, dan bahan tak diperlukan.
VeryLube Aqua Stop, berfungsi membuang molekul air didalam tanki bahanbakar minyak, dengan cara memecah molekul air menjadi gas air dan gas pembakar.
MNS Racing Fuel Conditioner, berfungsi menghancurkan karet dan belerang dalam bahanbakar minyak, sekaligus berfungsi sebagai peningkat nomor oktan bahanbakar minyak [octan booster], anti ketukan [anti knocking], memecah molekul air didalam bahanbakar minyak menjadi gas air dan gas pembakar, memecah molekul bahanbakar minyak agar lebih halus, meningkatkan rapat masa bahanbakar minyak.
Spark | Fuel Saver, berfungsi mengoptimasi komposisi bahanbakar minyak, meningkatkan nomor oktan bahanbakar, memudahkan campuran gas bahanbakar dan udara untuk dibakar, sekaligus berfungsi sebagai katalisator pembakaran.
X-Power Engine Up | Fuel Saver, berfungsi memperhalus aliran bahanbakar minyak dari tanki ke karburator, memecah molekul bahanbakar minyak agar lebih halus, meningkatkan rapat masa bahanbakar minyak.
Magic Jet | Fuel Saver, berfungsi menyaring komponen udara yang tak diperlukan, memperhalus aliran udara ke karburator, memecah molekul udara agar lebih halus, meningkatkan rapat masa udara.
MANFAAT : bahanbakar minyak lebih irit, pembakaran lebih mudah, cepat, dan sempurna, mesin lebih bertenaga, bunyi mesin lebih halus, mesin lebih awet.
Pemulihan tenaga mesin dan peningkatan kehematan, dan pengiritan bahanbakar : 3 s/d 30 %, bergantung kondisi kendaraan dan jalan.
Harga Paket : Rp 790.000
PAKET OPTIMISASI DAN PENINGKAT PERFORMA LENGKAP UNTUK MOTO Mencakup semua paket diatas plus WEL | H-GEN
Pengiritan bahanbakar : 30 s/d 300 %, bergantung kondisi kendaraan dan jalan.
Harga Paket Lengkap : Rp 2.990.000
. . .
Bro Dede SERMA KOSTER
Poin Brogader : 5741 Total Posan : 219 Sejak : 07.05.09 Domisili : Jakarta Selatan KorWil : Jaxel NRA : 0795 Jabatan : Ang. Resmi Thunder :
125
Julukan : El Motard Sikon : Menikah Hobi : Fotografi, Jalan jalan pake motor
Subyek: Re: PROMO: Paket Peningkatan Performa dan Pengiritan BahanBakar dan Minyak Pelumas 29.12.09 22:35
xado revitalisant moto saya sudah pake, tadi pas ganti oli ditawarin sama bengkelnya. Baru pake satu sachet. Rencana mau lanjut pake verylube moto engine condtner.
puppet13th PRATU KOSTER
Poin Brogader : 5366 Total Posan : 20 Sejak : 20.11.09 Domisili : Medan NRA : 0000 Jabatan : Ang. Forum Thunder :
125
Sikon : Single Hobi : computer Slogan : Bravo KOSTER
Subyek: Re: PROMO: Paket Peningkatan Performa dan Pengiritan BahanBakar dan Minyak Pelumas 03.01.10 12:07
Bro Iwan,saya telah memasang perangkat pesanan saya berupa :
MNS X'TREME FIRE SPARKPLUG BOOSTER DENSO IRIDIUM SPARKPLUG X POWER FUEL SAVER FUEL FLOW BOOSTERXP 800 G ACCUMULATOR DC BOOSTER
Tarikan thundie saya kerasa agak ringan dan pemakaian bahan bakar lbh irit sedikit. Untuk tahap selanjtnya, perangkat apa yang bro Iwan sarankan untuk saya?
Saya sendiri berminat untuk memangsang
CD IGNITOR STABILITZER MAGIC JET FUEL SAVER AIR FLOW BOOSTER
Apakah perbedaan fuel booster xp 800 dengan xp 4000? dari segi performace, apakah kedua perangkat tersebut berbeda jauh? dari segi harga perbedaannya 200rb gt. mohon pencerahannya. thx
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27464 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder :
Subyek: Re: PROMO: Paket Peningkatan Performa dan Pengiritan BahanBakar dan Minyak Pelumas 07.01.10 0:11
puppet13th wrote:
Bro Iwan,saya telah memasang perangkat pesanan saya berupa :
MNS X'TREME FIRE SPARKPLUG BOOSTER DENSO IRIDIUM SPARKPLUG X POWER FUEL SAVER FUEL FLOW BOOSTER XP 800 G ACCUMULATOR DC BOOSTER
Tarikan thundie saya kerasa agak ringan dan pemakaian bahan bakar lbh irit sedikit. Untuk tahap selanjtnya, perangkat apa yang bro Iwan sarankan untuk saya?
Saya sendiri berminat untuk memangsang
CD IGNITOR STABILITZER MAGIC JET FUEL SAVER AIR FLOW BOOSTER
Apakah perbedaan fuel booster xp 800 dengan xp 4000? dari segi performace, apakah kedua perangkat tersebut berbeda jauh? dari segi harga perbedaannya 200rb gt. mohon pencerahannya. thx
. . .
Sebaiknya pemesanan sekaligus utk 3 item :
CD IGNITOR STABILITZER, Rp 175.000
IGNITION COIL BOOSTER, Rp 175.000
MAGIC JET FUEL SAVER AIR FLOW BOOSTER, Rp 350.000
Total Rp 700.000, plus bea kirim.
Beda kode X POWER adalah sbb :
Tipe:
XP 00800, utk sepedamotor dengan kapasitas silinder mesin s/d 600 cc.
XP 02000, utk spdmotor dan mobil dgn kapasitas silinder mesin 0.500 s/d 1.000 cc.
XP 04000, utk spdmotor dan mobil dgn kapasitas silinder mesin 1.000 s/d 1.500 cc.
XP 07000, utk spdmotor dan mobil dgn kapasitas silinder mesin 1.500 s/d 3.000 cc.
XP 09000, utk spdmotor dan mobil dgn kapasitas silinder mesin 3.000 s/d 5.000 cc.
XP 16000, utk mobil dgn kapasitas silinder mesin 5.000 s/d 12.000 cc, bisa digunakan untuk bus, truk, dan tabung LPG 50 kg.
Harga:
XP 00800 S Rp 100.000
XP 00800 G Rp 150.000
XP 02000 S Rp 225.000
XP 02000 G Rp 305.000
XP 04000 S Rp 300.000
XP 04000 G Rp 350.000
XP 07000 S Rp 350.000
XP 07000 G Rp 400.000
XP 09000 S Rp 425.000
XP 09000 G Rp 475.000
XP 16000 S Rp 500.000
XP 16000 S Rp 550.000
Catatan: beda XP [X Power] edisi S [silver] dan G [gold] :
tingkat pengiritan
kualitas material
masa pemakaian, MTBF (Mean Time Before Failure)
Jadi utk Suzuki Thunder 125 | 250 cukup pakai XP 800, dan bahkan lbh drpd cukup.
. . .
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27464 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder :
Subyek: Re: PROMO: Paket Peningkatan Performa dan Pengiritan BahanBakar dan Minyak Pelumas 07.01.10 2:13
FUEL FLOW BOOSTER | FUEL SAVER: X POWER ENGINE-UP FUEL SAVER
TIPE : UNTUK RANMOR
XP 00800, utk sepedamotor dengan kapasitas silinder mesin s/d 600 cc.
XP 02000, utk spdmotor dan mobil dgn kapasitas silinder mesin 0.500 s/d 1.000 cc.
XP 04000, utk spdmotor dan mobil dgn kapasitas silinder mesin 1.000 s/d 1.500 cc.
XP 07000, utk spdmotor dan mobil dgn kapasitas silinder mesin 1.500 s/d 3.000 cc.
XP 09000, utk spdmotor dan mobil dgn kapasitas silinder mesin 3.000 s/d 5.000 cc.
XP 16000, utk mobil dgn kapasitas silinder mesin 5.000 s/d 12.000 cc, bisa digunakan untuk bus, truk, dan tabung LPG 50 kg.
HARGA :
XP 00800 S Rp 100.000
XP 00800 G Rp 150.000
XP 02000 S Rp 225.000
XP 02000 G Rp 305.000
XP 04000 S Rp 300.000
XP 04000 G Rp 350.000
XP 07000 S Rp 350.000
XP 07000 G Rp 400.000
XP 09000 S Rp 425.000
XP 09000 G Rp 475.000
XP 16000 S Rp 500.000
XP 16000 S Rp 550.000
PERBEDAAN XP S [silver] dan G [gold] :
tingkat pengiritan
kualitas material
masa pemakaian, MTBF (Mean Time Before Failure)
CATATAN :
spesifikasi dan harga bisa berubah pada sembarang waktu tanpa pemberitahuan di depan.
TEKNOLOGI
X Power adalah perangkat teknologi modern dan telah dipatenkan dengan kode registrasi HAKI No. DOO 2003.10958.11060. X Power pada dasarnya adalah ionizer, pembuat ion, atom atau molekul bermuatan listrik, dan bekerja menggunakan gelombang "neodyne magnetic" dengan sistem IECCPMF (Induction Energy Closed-Circuit Positive Micro-Frequency), dimana X Power mengubah molekul BBM (BahanBakar Minyak) atau BBG (BahanBakar Gas) seperti LPG (Liquid Petroleum Gas) dan BG (Bio Gas)] menjadi ion.
PENGHEMAT BAHANBAKAR | FUEL SAVER
Ionisasi terhadap molekul bahanbakar memecah molekul bahanbakar menjadi lebih kecil dan lebih ringan, sedingga rapat masa per satuan volume bahanbakar meningkat, dan menghemat pemakaian bahanbakar, 10 s/d 50 % [ BBM 20 s/d 40 %, dan BBG 25 s/d 50 % ].
PENINGKAT NOMOR OKTAN | OCTAN BOOSTER
Ionisasi dihasilkan X Power dapat mereduksi efek negativ zat tak diinginkan terkandung dalam BBM, seperti Pb (Plumbum) atau timbal atau timah-hitam, Fe (Ferrum) atau besi, dlsb, dan dengan demikian X Power dapat meningkatkan nomor oktan BBM, dan mengubah kualitas Premium 88 atau Premium 90 [ dulu Premix 90 ] menjadi setara Pertamax 92 atau Pertamax Plus 96, dimana makin tinggi nomor oktan, makin sulit bahanbakar dibakar pada suhu rendah, kecuali pada suhu tinggi, sehingga X Power dapat meminimasi bahkan meniadakan pembakaran dini (premature combustion) karena tekanan tinggi, dan dengan demikian X Power mereduksi atai bahkan mengeliminasi ketukan (knocking) atau letupan (detonation) dalam silinder mesin.
PEMERCEPAT PEMBAKARAN | COMBUSTION CATALYST
Ionisasi terhadap molekul bahanbakar dapat mengikat oksigen secara lebih sempurna, dan dengan demikian X Power dapat meningkatkan laju pembakaran, sehingga pembakaran lebih sempurna, mesin lebih bertenaga, dan kontaminasi gas buang minimum bahkan mendekati nol, sehingga polusi udara karena emisi mendekati nol.
MANFAAT DAN KEUNTUNGAN | BENEFIT AND ADVANTAGE
Konsekuensi ionisasi X Power terhaap BBM | BBG antara lain adalah :
Memecah molekul bahanbakar menjadi ion, sehingga menghemat bahanbakar 10 s/d 50 %.
Meningkatan nomor oktan bahanbakar, sehingga menghilangkan ketukan dan letupan dalam silinder mesin, dan dengan demikian mengubah Premium setara Pertamax | Pertamax Plus.
Memudahkan campuran gas dibakar, sehingga menyempurnakan pembakaran.
Membuat pembakaran lebih efektiv, sehingga mesin lebih bertenaga dan tarikan lebih ringan.
Membuat kerja mesin lebih enteng, getaran mesin lebih halus, suara mesin lebih halus.
Meningkatkan suhu panas pembakaran dan mesin lebih mantap.
Membuat kamar bakar lebih bersih.
Mereduksi gas buang dan memperbaiki kualitas gas buang atau emisi kendaraan.
Membuat komponen mesin lebih awet.
Menghemat biaya pemeliharaan mesin.
PENERAPAN DAN KEUNGGULAN
X Power dapat digunakan untuk segala jenis mesin dan merk kendaraan bermotor :
dengan sistem pembakaran 2 tak ataupun 4 tak.
sistem penyaluran bahanbakar menggunakan karburator ataupun inyeksi bahanbakar (fuel injection).
jenis mesin berbahanbakar bensin [OTO] ataupun berbahanbakar solar [DIESEL], ataupun berbahanbakar gas.
X Power dapat digunakan pada segala jenis kendaraan bermotor dan mesin stasioner :
kendaraan bermotor air, seperti: perahu motor, kapal motor, dlsb.
mesin stasioner, seperti generator listrik, air conditiner, mesin las, mesin penggiling, dlsb.
PEMASANGAN
X Power dipasang pada saluran BBM, sebelum atau sesudah penapis bahanbakar (fuel filter).
X Power bekerja pada saluran bahanbakar, dan dimana pun dia ditempatkan, sepanjang masih dalam tata saluran bahanbakar, ia dpt bekerja secara efektiv.
sangat mudah dalam cara pemasangan dan pemeliharaan.
tak ada efek sampingan negativ dapat merusak mesin.
tak menggugurkan garansi kendaraan.
garansi terbatas pabrikan 12 bulan.
masa pemakaian, MTBF (Mean Time Before Failure): 5 tahun untuk BBG dan 7 tahun untuk BBM.
X Power berbeda dengan kebanyakan alat lain penghemat bahanbakar, yang menggunakan sistem jepit, dan unjukkerjanya turun bila diletakkan dekat sumber panas, dan dapat merusak mesin karena tak menggunakan teknologi IECCPMF.
CARA PEMASANGAN
X Power dipasang pada saluran BBM, sebelum atau sesudah penapis bahanbakar (fuel filter).
Faktor teknik perlu diperhatikan dalam pemasangan.
Sebelum pemasangan :
pastikan mesin ranmor dalam kondisi normal alias tak bermasalah.
jangan memotong slang | pipa BBM bawaan asli ranmor, gunakan ekstensi telah disediakan.
Sesudah pemasangan :
pastikan pada klem slang tak ada bocoran aliran bahanbakar.
untuk ranmor dengan sistem karburator, stel sekrup aliran udara karburator pada 1 s/d 3 putaran berlawanan arah jarum jam, dari kondisi setelan normal sebelumnya [ bukan dari kondisi nol ].
untuk ranmor dengan sistem injeksi bahanbakar elektronik {electronic fuel injection, EFI), aliran udara tak perlu distel, karena sistem akan secara otomatis menyesuaikan atau mengatur sendiri.
untuk mesin Diesel, keluarkan udara dalam saluran bahanbakar dengan cara memompa dengan pompa pada mesin, aliran udara tak perlu distel, karena sistem akan secara otomatis menyesuaikan atau mengatur sendiri.
BEBERAPA FAKTOR PENDUKUNG BERFENGARUH TERHADAP EFEK KERJA X POWER DALAM PENGHEMATAN BAHANBAKAR
kebersihan penapis bahanbakar (fuel filter), bersihkan dan ganti secara teratur dan berkala.
kebersihan penapis udara (air filter), bersihkan dan ganti secara teratur dan berkala.
kebersihan penapis minyak pelumas (oil filter) mesin, bersihkan dan ganti secara teratur dan berkala.
kekentalan minyak pelumas mesin, ganti minyak pelumas secara teratur dan berkala.
kondisi mesin sebelum pemasangan, gunakan engine revitalizant untuk memulihkan logam mesin dari goretan dan membuat permukaan logam menjadi halus, dan engine conditioner untuk melindungi logam mesin dari gesekan, terutama bila minyak pelumas encer atau kurang.
kondisi gerigi sproket dan rantai, stelan dan pelumasan rantai, ganti bila aus dan lumasi secara teratur dan berkala.
kondisi ban, jangan sampai kurang angin dan aus.
kondisi pelat kopling, jangan sampai tipis atau aus.
cara berkendara, upayakan selalu kelajuan konstan, pindahkan gigi transmisi pada waktunya dan jalankan kendaraan pada putaran 3.000 s/ d 9.000 rpm atau pada kelajuan 50 s/d 100 kmph.
PRODUK OPTIMISASI DAN PENDONKRAK TENAGA RANMOR ... TELAH TERUJI DAN TERBUKTI
SUKSES PENUH DI 2009 .. DAN KINI KAMI HADIR DENGAN PRODUK UNGGULAN UNTUK 2010
GAGAL ? .. TANPA EFEK EFISIENSI DAN PERFORMA ? ... GARANSI UANG KEMBALI 100% !!!
PAKET ANTI-GESEKAN : ANTI TENAGA PANAS DAN PEMULIHAN TENAGA MESIN Memulihkan tenaga gerak yang terbuang sebagai panas karena gesekan antar logam dan gesekan antara ban dan jalan.
VeryLube Anti-Carbon | Carbon Cleaner, dipakai pertama sekali dari semua, untuk melarutkans dan membuang endapan kerak karbon sisa pembakatan tak sempurna dalam mesin dan membuangannya via knalpot.
XADO Moto Revitalizant, dipakai setelah mesin bersih, untuk memulihkan kembali permukaan logam mesin yang terkikis atau cacat karena gesekan antar logam. Hasilnya permukaan logam mesin akan dipulihkan seperti baru, rata dan licin.
VeryLube Moto Engine Conditioner, dipakai berikutnya, untuk melapisi permukaan logam mesin dengan bahan anti gesekan, sedemikian sehingga efek gesekan antar logam adalah minimum, dan tenaga gerak yang terbuang sebagai panas karena gesekan ini dapat diminimasi, dan digunakan sepenuhnya sebagai tenaga mesin.
LJI Chain Wax, pelumas rantai anti-karat, dipakai untuk meminimasi gesekan antara logam rantai dan gerigi sproket, sehingga tenaga gerak yang terbuang sebagai panas karena gesekan ini dapat diminimasi, dan digunakan sepenuhnya sebagai tenaga mesin.
TireGuard Auto Sealant, gel anti-bocor ban, dipakai agar ban tak kempes dan bocor alias tekanan angin ban selalu optimum, dipakai untuk meminimasi gesekan antara karet pemukaan ban dan permukaan jalan, sehingga tenaga gerak yang terbuang sebagai panas karena gesekan ini dapat diminimasi, dan digunakan sepenuhnya sebagai tenaga mesin.
MANFAAT : mengurangi tenaga gerak yang terbuang sebagai panas, sehingga memulihkan tenaga mesin, bahanbakar minyak lebih irit, pembakaran lebih mudah, cepat, dan sempurna, mesin lebih bertenaga, bunyi mesin lebih halus, mesin lebih awet.
Pemulihan tenaga mesin dan peningkatan kehematan, dan pengiritan bahanbakar : 3 s/d 30 %, bergantung kondisi kendaraan dan jalan.
Harga Paket : Rp 290.000
PAKET PENINGKAT PENYULUTAN DAN PEMBAKARAN
MNS DC booster | accumulator booster, dipasang paralel dengan aki, gunanya untuk mempertahankan tegangan aki selalu mantap, sekaligus berfungsi sebagai penyangga muatan listrik [electric charge buffer], merupakan kombinasi bank penampung [capacitor bank] dan pemantap [stabilizer], sehingga dengan demikian seluruh sistem kelistrikan, baik penyulutan maupun pencahayaan optimum.
MNS electric stabilizer | cuprox booster, dipasang paralel dengan aki, kuproks, dan alternator, gunanya agar ranmor sanggup menerima pembebanan kelistrikan yang berlebihan, membuat aki | baterai tidak gampang tekor akibat pemasangan lampu dan klakson tambahan, lampu tembak, dan sistem audio di kendaraan bermotor.
MNS CDI stabilizer, dipasang sebelum CDI [capacitive discharge ignitor], gunanya untuk memantapkan tegangan CDI agar beroperasi secara optium, dan dapat menghasilkan arus listrik maksimum ke kumparan penyulutan [ignition coil], sehingga kumparan penyulutan juga beroperasi secara optium.
MNS CDI improver | Ignition coil booster, dipasang antara CDI | ignitor dan ignition coil, gunanya untuk meningkatkan, menyangga, mempertahankan dan memantapkan arus listrik dari penyulut ke kumparan penyulutan, sehingga tegangan listrik kumparan penyulutan tak merosot, bahkan meningkat, selalu optimum dan mantap untuk menghasikan percikan listrik elektrioda busi.
Dual Core SpakPlug Cable, kabel pengganti untuk kabel busi standar, dirancang sedemikian sehigga resistansi | hambatan listriik kabel minimum, untuk meminimasi arus listrik yang terbuang sebagai panas, sehingga arus listrik maksimum, dan tegangan listrik pada elektroda busi dapat dipertahankan tetap mantap sesuai tegangan listrik kumparan penyulutan.
Denso Iridium SparkPlug, busi pengganti untuk busi standar, dirancang untuk digunakan untuk rangkum jarak jauh dan kelajuan tinggi, lebih tahan panas dan lebih awet, sangat pas untuk touring dan racing.
MANFAAT : penggunaan tenaga listrik optimum, tegangan listrik mantap, arus listrik lebih kuat, mesin lebih mudah dihidupkan [easy start], pembakaran lebih mudah, cepat, dan sempurna, bahanbakar lebih irit, mesin lebih bertenaga, bunyi mesin lebih halus, mesin lebih awet.
Pemulihan tenaga mesin dan peningkatan kehematan, dan pengiritan bahanbakar : 3 s/d 30 %, bergantung kondisi kendaraan dan jalan.
Harga Paket : Rp 890.000
PAKET OPTIMISASI BAHAN BAKAR DAN UDARA
VeryLube Petrol Tank, berfungsi membersihkan tanki bahanbakar minyak dari kotoran, endapan, kerak, dan bahan tak diperlukan.
VeryLube Aqua Stop, berfungsi membuang molekul air didalam tanki bahanbakar minyak, dengan cara memecah molekul air menjadi gas air dan gas pembakar.
MNS Racing Fuel Conditioner, berfungsi menghancurkan karet dan belerang dalam bahanbakar minyak, sekaligus berfungsi sebagai peningkat nomor oktan bahanbakar minyak [octan booster], anti ketukan [anti knocking], memecah molekul air didalam bahanbakar minyak menjadi gas air dan gas pembakar, memecah molekul bahanbakar minyak agar lebih halus, meningkatkan rapat masa bahanbakar minyak.
Spark | Fuel Saver, berfungsi mengoptimasi komposisi bahanbakar minyak, meningkatkan nomor oktan bahanbakar, memudahkan campuran gas bahanbakar dan udara untuk dibakar, sekaligus berfungsi sebagai katalisator pembakaran.
X-Power Engine Up | Fuel Saver, berfungsi memperhalus aliran bahanbakar minyak dari tanki ke karburator, memecah molekul bahanbakar minyak agar lebih halus, meningkatkan rapat masa bahanbakar minyak.
Magic Jet | Fuel Saver, berfungsi menyaring komponen udara yang tak diperlukan, memperhalus aliran udara ke karburator, memecah molekul udara agar lebih halus, meningkatkan rapat masa udara.
MANFAAT : bahanbakar minyak lebih irit, pembakaran lebih mudah, cepat, dan sempurna, mesin lebih bertenaga, bunyi mesin lebih halus, mesin lebih awet.
Pemulihan tenaga mesin dan peningkatan kehematan, dan pengiritan bahanbakar : 3 s/d 30 %, bergantung kondisi kendaraan dan jalan.
Harga Paket : Rp 790.000
PAKET OPTIMISASI DAN PENINGKAT PERFORMA LENGKAP UNTUK MOTO Mencakup semua paket diatas plus WEL | H-GEN
Pengiritan bahanbakar : 30 s/d 300 %, bergantung kondisi kendaraan dan jalan.
Harga Paket Lengkap : Rp 2.990.000
. . .
SOLUSI PERFORMA OTOMOTO TEKNOLOGI
PENINGKATAN PERFORMA YANG AKAN BISA DICAPAI
pengubahan ban jadi anti-kempes, anti-bocor, tahan-tembusan paku, beling, dlsb.
pergesekan antara ban dan permukaan jalan minimum, sehingga suhu ban lebih dingin.
perpanjangan usia ban 3 sampai 5 kali lipat, karena ban lebih awet.
penurunan gesekan antara rantai dan gerigi gear sproket.
perpanjangan usia rantai 2 sampai 3 kali lipat, karena rantai lebih awet.
perpanjangan usia gear sproket, karena gesekan rantai minimum.
pembersihan bagian dalam mesin dari kerak dan endapan tanpa bongkar-pasang mesin.
pemulihan permukaan logam mesin secara halus dan merata.
pergesekan antar permukaan logam, diminimasi oleh bahan anti friksi.
pergerakan mesin dan suaranya lebih halus.
peningkatan tekanan minyak pelumas mesin.
peningkatan mutu dan waktu hidup minyak pelumas.
perpanjangan usia minyak pelumas 4 sampai 5 kali lipat, karena oli lebih awet.
penurunan getaran dan kebisingan mesin hingga 10 kali lipat.
pemulihan daya mesin dan tenaga terbuang hingga 100 %.
peningkatan kompresi mesin hingga maksimum.
perlindungan komponen mesin dari keausan.
perlindungan logam mesin ketika terjadi kekurangan atau kebocoran minyak pelumas.
pemeliharaan otomatis mesin agar selalu dalam kondisi prima.
perpanjangan usia mesin 2 sampai 3 kali lipat, karena logam mesin lebih awet.
penghematan penggantian spare-part, baik waktu maupun biaya.
peningkatan akselerasi, percepatan atau tarikan.
peningkatan kemudahan start mesin, meski mesin dalam keadaan dingin.
pemisahan bahan tak mudah terbakar dari bahanbakar.
peningkatan nilai oktan bahanbakar.
penurunan partikel kotoran udara yang masuk ke karburator dan kamar bakar mesin.
penurunan uap air dalam udara yang masuk ke karburator dan kamar bakar mesin.
pemecahan molekul udara dan bahanbakar menjadi lebih halus.
peningkatan kerapatan molekul udara dan bahanbakar menjadi lebih rapat.
pembersihan otomatis karburator.
percepatan pembakaran gas campuran udara dan bahanbakar.
pengurangan karbon dalam kamar bakar mesin.
pembakaran lebih sempurna, meminimasi tenaga terbuang sebagai panas.
pengurangan emisi gas buang, sehingga mengurangi polusi udara.
pemuatan aki lebih optimum.
pencegahan penurunan tegangan aki dibawah nominal.
peningkatan usia aki 2 sampai 3 kali lipat, karena aki lebih awet.
penyalaan lampu-lampu lebih terang 2 sampai 3 kali lipat.
pemantapan tegangan penyulut [CDI] dan peningkatan tegangan koil penyulutan.
penyulutan busi lebih efektiv, elektroda busi memercik dengan sempurna.
perpanjangan usia busi 2 sampai 3 kali lipat.
pengiritan atau penurunan konsumsi bahanbakar minyak, 2 sampai 3 kali lipat.
perpanjangan waktu tune-up dan servis periodik.
dan masih banyak lagi efek positiv yang akan anda rasakan dan nikmnati . . .
Poin Brogader : 5297 Total Posan : 57 Sejak : 05.01.10 Domisili : bandung NRA : 0000 Jabatan : Ang. Forum Thunder :
125
Sikon : single Hobi : naek motor Slogan : Bravo KOSTER
Subyek: Re: PROMO: Paket Peningkatan Performa dan Pengiritan BahanBakar dan Minyak Pelumas 18.01.10 0:18
ditunggu info nya di bandung bro.....
puppet13th PRATU KOSTER
Poin Brogader : 5366 Total Posan : 20 Sejak : 20.11.09 Domisili : Medan NRA : 0000 Jabatan : Ang. Forum Thunder :
125
Sikon : Single Hobi : computer Slogan : Bravo KOSTER
Subyek: Re: PROMO: Paket Peningkatan Performa dan Pengiritan BahanBakar dan Minyak Pelumas 29.01.10 22:14
Bro Iwan,saya ada pertanyaan seputar perangkat booster.
Motivasi saya dalam pertanyaan ini : ingin mengetahui prinsip kerja dari perangkat booster dan bagaimana perangkat booster dapat menghemat pemakaian BBM.
Kita tau bahwa arti booster itu adalah perangkat untuk meningkatkan kinerja pada suatu alat.
Pada kendaraan bermotor bagai mana prinsip kerja dari pada booster tersebut?
Apakah seperti ini:
dengan sumber daya yang sama dapat meningkatkan output (hasil) yang lebih bagus/baik/banyak, dapat di jabarkan sebagai berikut :
- tanpa booster 1 x input = 1 x output - dengan booster 1 x input = 1,5 x output dengan booster dapat meningkatkan kinerja sebesar 50%
Penggunaan booster dalam menghemat BBM
Sesuai contoh diatas kita dapat melakukan penjabaran sebagai berikut
- dengan booster 0,67 x input = 1 output dengan sumber daya yang lebih sedikit dapat menghasilkan output (hasil) yang sama.
Pada kendaraan bermotor input = BBM output = Power Engine(daya mesin)
sehingga terjadi penghematan pada sumber daya (input/bbm) untuk menghasilkan output yang sama.
Demikian pendapat dari saya.mohon pencerahan dari Bro Iwan. thanks.
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27464 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder :
Subyek: Re: PROMO: Paket Peningkatan Performa dan Pengiritan BahanBakar dan Minyak Pelumas 30.01.10 12:01
puppet13th wrote:
Bro Iwan,saya ada pertanyaan seputar perangkat booster.
Motivasi saya dalam pertanyaan ini : ingin mengetahui prinsip kerja dari perangkat booster dan bagaimana perangkat booster dapat menghemat pemakaian BBM.
Kita tau bahwa arti booster itu adalah perangkat untuk meningkatkan kinerja pada suatu alat.
Pada kendaraan bermotor bagai mana prinsip kerja dari pada booster tersebut?
Apakah seperti ini:
dengan sumber daya yang sama dapat meningkatkan output (hasil) yang lebih bagus/baik/banyak, dapat di jabarkan sebagai berikut :
- tanpa booster 1 x input = 1 x output - dengan booster 1 x input = 1,5 x output dengan booster dapat meningkatkan kinerja sebesar 50%
Penggunaan booster dalam menghemat BBM
Sesuai contoh diatas kita dapat melakukan penjabaran sebagai berikut
- dengan booster 0,67 x input = 1 output dengan sumber daya yang lebih sedikit dapat menghasilkan output (hasil) yang sama.
Pada kendaraan bermotor input = BBM output = Power Engine(daya mesin)
sehingga terjadi penghematan pada sumber daya (input/bbm) untuk menghasilkan output yang sama.
Demikian pendapat dari saya.mohon pencerahan dari Bro Iwan. thanks.
. . .
Tidak demikian, dan adalah satu pemahaman keliru bahwa booster dpt membuat keluaran | output lbh besar drpd masukan | input.
Dlm suatu sistem tertutup spt sistem ranmor, berlaku : total input = total output Adalah suatu kebohongan besar dan mustahil total ouput bisa lbh besar drpd total input!
Tak masuk di akal dan tak ada cara atau jalannya Bro! Bgmn mungkin sesuatu yg diterima bisa lbh besar drpd yg diberikan, kecuali ada tambahan dari sumber lain.
Yg betul adalah: total input = subtotal output berguna + subtotal input terbuang, dan fungsi booster adalah memperbesar subtotal output berguna dgn cara memperkecil subtotal input terbuang, atau dgn kata lain memperbesar output efektiv dan memperkecil sisa input yg hangus yg tak dpt digunakan sbg output efektiv.
Contoh matematik sederhana adalah bahwa, booster bagaikan mengubah 10 = 6 + 4 menjadi 10 = 7 + 3 atau 10 = 8 + 2 atau 10 = 9 + 1. Tak ada caranya mengubah 10 menjadi 11!!!.
Fungsi booster bukan spt amplifier yg dpt membesar output dgn mengambil power dari sumber eksternal, dimana: input + external power = output + power gain.
Penjelasannya adalah spt dikupas dlm pos berikut.
. . .
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27464 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder :
Subyek: Re: PROMO: Paket Peningkatan Performa dan Pengiritan BahanBakar dan Minyak Pelumas 30.01.10 12:37
KONSEP DAN FUNGSI BOOSTER RANMOR
(C) 2006—2010 — KOSTER 0115 Thunder Rider | EE ONE S
KESEIMBANGAN NERACA KIRI-KANAN PENGUBAHAN TENAGA
Di seluruh jagat atau semesta atau alam raya ini, tak pernah ada dan tak akan pernah ada, sepanjang masa, sampai kapan pun bahwa, dlm suatu sistem tertutup atau terisolasi, terjadi keluaran lbh besar drpd masukan. Hal spt itu adalah ajaib atawa mustahil alias tak mungkin, krn bertentangan dgn dan melanggar hukum alam berlaku umum atau universal di seluruh semesta.
Hukum alam menyatakan, baik secara alami maupun secara teknik, bahwa, tenaga (energy) tak dpt diciptakan dan tak dpt dimusnahkan (can not be created nor destroyed), melainkan hanya dpt diubah atau dikonversi (converted) dari satu bentuk tenaga menjadi bentuk lain tenaga, dan dlm perubahan ini, banyak atau kuantitas tenaga tsb adalah tetap (constant), atau dgn kata lain, tenaga masukan (input energy) hrs selalu setara dgn tenaga keluaran (output energi). Maka dgn demikian, belaku formula universal: total input = total output, dan tak akan pernah ada berlaku rumusan bahwa keluaran lbh besar atau lbh kecil drpd masukan.
Cerminan hukum ini sangat jelas contohnya dlm sistem pembukuan keuangan akuntansi bahwa, dana masuk hrs selalu sama banyaknya dgn dana keluar, atau kredit = debit, dimana, jika tak sama, maka kredit = debit + saldo. Sedangkan bunga, bukan bagian drpd kredit ataupun debit, melainkan sesuatu yg ditambahkan dari luar, shg kredit + bunga = debit + perolehan + saldo.
Tiap proses adalah hrs selalu seimbang (balance), dgn demikian, berlaku pula bahwa, jika keluaran lbh kecil drpd masukan, maka input = output beguna + input tak berguna, dan sebaliknya, jika keluaran lbh besar drpd masukan, maka input + sumber luar = output + perolehan.
Berdasarkan pd interaksi dgn lingkungan, sistem dibedakan atas sistem tertutup atau terisolasi, dan sistem terbuka atau berinteraksi. Dlm sistem terutup, mutlak berlaku input = output, atau input = output beguna + input tak berguna. Sedangkan dlm sistem terbuka, berlaku input + sumber luar = output + perolehan. Contoh sistem terbuka adalah sistem amplifier, dimana keluaran diperbesar atau diperkuat dgn menggunakan tambahan tenaga dari sumber luar.
TEKNOLOGI MESIN RANMOR
Sejak pertama kali mesin ranmor (kendaraan bermotor) berhasil dibuat berabad lampau hingga sekarang, konsep dan teknologi dasar mesin ramor tak pernah berubah, alias tak pernah terjadi perombakan, pembaruan, revolusi, atau reformasi sistem cukup berarti. Yg terjadi hanyalah pengembangan perangkat kerja sistem ke arah lbh baik. Kenapa? Krn kendala hukum keseimbangan, sbgm tlh dijelaskan pertama diatas.
Ada banyak jenis dan tipe mesin digunakan utk ranmor, tp utk kendaraan darat beroda (wheel driven) hanya dua jenis yg unggul, yakni mesin Otto dan mesin Diesel, dan kebanyakan ranmor menggunakan mesin Otto, termasuk mobil dan sepedamotor. Baik mesin Otto maupun mesin Diesel, adalah mesin bekerja berdasarkan pd proses pembakaran bahanbakar (fuel combustion) bahanbakar minyak (petroleum), shg disebut sbg mesin pembakaran (combustion engine) atau mesin panas (heat engine). Bedanya adalah bahwa, jika mesin Otto menggunakan busi (bougie, sparkplug) utk membakar bahanbakar, maka mesin Diesel menggunakan desakan atau kompresi (compression) utk membakar bahanbakar, dan dimana mesin Otto menggunakan bahanbakar minyak bensin, sedangkan mesin Diesel menggunakan bahanbakar miyak solar sbg bahanbakar yg mudah meledak krn desakan.
Lebih jauh ttg mesin ranmor bisa dilihat di forum ini, dlm topik [ silahkan klik link berikut ] :
Dlm proses masukan menjadi keluaran, baik mesin Otto maupun mesin Diesel, tak pernah bisa menghasilkan tenaga keluaran setara tenaga masukan, melainkan selalu saja tenaga masukan lbh besar drpd tenaga keluaran plus tenaga sisa tak terpakai, yakni bahwa tenaga bahanbakar minyak tak pernah bisa diubah secara keseluruhan melalui proses pembakaran menjadi tenaga mesin (mechanical energy), melainkan selalu saja ada sebagian tenaga terbuang sbg tenaga panas (heat energy). Dgn demikian, utk mesin ranmor spt ini, berlaku rumus keseimbangan:
tenaga bahanbakar minyak = tenaga mesin + tenaga panas.
tenaga masukan = tenaga keluaran [berguna] + tenaga sisa [terbuang].
Banyaknya tenaga bahanbakar minyak dpt diubah menjadi tenaga mesin, adalah, ukuran banyaknya tenaga masukan dpt diubah menjadi tenaga berguna atau tenaga efektiv. Makin banyak tenaga bahanbakar minyak dpt diubah menjadi tenaga mesin dan makin sedikit terbuang sbg tenaga panas, makin hemat suatu mesin pembakaran.
Ukuran kehematan panas atau efisiensi termal (thermal efficiency) mesin pembakaran ranmor dirumuskan dlm hubungan sbb:
Efisiensi = tenaga keluaran / tenaga masukan = (kerja dihasilkan + sisa tenaga masukan) / tenaga masukan.
Efisiensi mesin = (tenaga gerak berguna sebagai kerja mesin + tenaga panas terbuang) / tenaga bahanbakar minyak
Relasi termodinamik menunjukkan bahwa efisiensi termal siklus Otto adalah, persentasi perbandingan kuantitas tenaga mekanik keluaran (mechanical energy quantity output) dan kuantitas tenaga panas masukan (heat energy quantity input), yg bila dijabarkan secara matematik fisika adalah sbb.
TE = W / Q1 x 100% = [(Q1 - Q2) / Q2] x 100% = [1 - Q2 / Q1] x 100%
dimana,
Te, kehematan panas mesin panas (combution engine thermal efficiency), dlm %. W, kerja dilakukan (work done) | kuantitas tenaga mesin dihasilkan, dlm J (Joule). Q1, kuantitas tenaga bahanbakar minyak, dlm J (Joule). Q2, kuantitas tenaga panas terbuang, dlm J (Joule).
dimana jika W = Q1 atau Q2 = 0, maka efisiensi 100%.
. . .
Tlh dihitung dlm forum ini bahwa, efisiensi mesin Suzuki Thunder hanya sekitar 67%.
Efisiensi termal mesin ranmor ini bisa dihubungkan dgn rasio komporesi mesin.
Jika, panas jenis diperhitungkan, maka formula efisiensi termal real menjadi
TE = [1 - 1 / CR^(h-1)] x 100%
dimana h adalah panas jenis gas campuran udara dan bahanbakar, yg mana utk nilai h = 2,
TE = (1 - 1 / CR) x 100%
Jika CR = 9 dan h = 1,5 [utk udara, nilai h mendekati 1,4], maka
TEi = (1 - 1 / 9) x 100% = 0,889 x 100% = 88,9% TEr = [1 - 1 / [9^(1,5 - 1)]] x 100% = (1 - 1 / 9^0,5) x 100% = (1 - 1/3) x 100% = (1 - 0,333) x 100% = 0,666 x 100% = 66,6%
dimana,
TEi, efisiensi termal ideal TEr, efisiensi termal real
RASIO KOMPRESI DAN EFISIENSI TERMAL SUZUKI THUNDER
Rasio kompresi mesin Suzuki Thunder, berdasarkan data spesifikasi teknik, adalah 9,2, berarti efisiensi termal mesin Suzuki Thunder adalah
TEi = (1 - 1/9,2) x 100% = 0,891 x 100% = 89,1% TEr = [1 - 1 / [9.2^(1,5 - 1)]] x 100% = (1 - 1 / 9.2^0,5) x 100% = (1 - 1/3,033) x 100% = (1 - 0,33) = 0,67 x 100% = 67%
Dlm kenyataan, pd mesin pembakaran-dalam 4-tak dgn bahanbakar bensin, banyak faktor yg mempengaruhi keseluruhan proses pengubahan tenaga bahanbakar minyak menjadi tenaga mesin, shg menurunkan efisiesi termal mesin, al.
dinding silinder adalah bukan metal ideal, shg ada tenaga panas hilang krn penyerapan panas oleh metal dinding silinder.
gesekan|friksi antara bagian2 mesin tdk nol krn mesin menggunakan oli | minyak pelumas bukan ideal shg ada sebagian tenaga gerak hilang utk mengatasi gesekan.
udara yg memasuki silinder mesin, tak berlaku sbg gas ideal yg memiliki kapasitas panas tetap, dimana panas jenis (specific heat) 1,4, dan dimana gas campuran udara dan bahanbakar dlm silinder mengalami turbulensi|gejolak.
mesin, dlm prakteknya, tak selalu dlm status "idle", tanpa beban, kendaraan tak diam alias bergerak, shg ada akselerasi|percepatan dan dekselerasi|perlambatan dlm gerak mesin, shg seluruh proses adalah tak "quasi-static" alias berlangsung dgn perubahan labil.
Dlm praktek, secara teknis, mesin dgn efisiensi antara 60% s/d 70% sdh dianggap cukup efisien, atau memiliki efisiensi normal.
PENINGKATAN EFISIENSI MESIN RANMOR
PENINGKATAN KUANTITAS DAN KUALITAS PEMBAKARAN BAHANBAKAR MINYAK DAN PEMANFAATAN TENAGA MESIN
Tak ada satu cara apapun dpt digunakan utk meningkatkan efisiensi mesin pembakaran ranmor, kecuali:
menyempurnakan proses pembakaran, antara lain dgn cara:
meningkatkan kualitas panas pembakaran utk dpt membakar habis bahanbakar minyak ketika dlm kurun waktu pembakaran berlangsung dlm proses pembakaran.
meningkatkan kuantitas bahanbakar minyak dpt dibakar dlm tiap siklus proses pembakaran.
meningkatkan kualitas bahanbakar minyak akan dibakar, shg tepat dibakar habis pd suhu pembakaran.
meningkatkan kuantitas rapat bobot molekul bahanbakar minyak per satuan volume bahanbakar, shg lbh mudah dan lbh cepat dibakar pd suhu pembakaran dlm kurun waktu pembakaran berlangsung dlm proses pembakaran.
menyempurnakan pemanfaatan tenaga mesin dihasilkan:
merosotkan tenaga mesin diubah dan terbuang sbg tenaga panas utk mengatasi gesekan antara permukaan logam mesin dan gesekan antara bagian bergerak mekanisme lainnya, spt gesekan antara rantai dan gerigi, dan gesekan antara ban dan permukaan jalan.
Efisiensi termal mesin dpt ditingkatkan dgn bbrp cara,al.
meningkatkan rasio kompresi mesin menjadi lebih tinggi drpd sebelumnya, dgn konsekuensi bahwa dibutuhkan bahanbakar dgn nomor oktan lbh tinggi drpd sblmnya.
meningkatkan suhu penulutan | penyalaan dan pembakaran via peningkatan tegangan elektroda busi, dgn cara menambahkan SPB (spark-plug booster) antara koil dan busi, dan mengganti busi dgn yg lbh tahan panas.
meniadakan endapan kerak arang|karbon dlm ruang silinder mesin, dgn cara meningkatkan pembakaran menjadi lbh sempurna, al via cara 2.
melapisi permukaan metal mesin dgn bahan gel anti-friksi [minimasi friksi].
meningkatkan nilai kekentaan|viskositas oli | minyak pelumas, dgn mengganti pelumas dgn yg memiliki viskositas lbh kental pd suhu tinggi.
meningkatkan nilai oktan bahanbakar, shg tak terjadi pembakaran dini (pre-ignition) yg menimbulkan letupan (detonation) dan ketukan (knocking) pd mesin, dgn cara mengganti bahanbakar dgn yg memiliki nilai oktan lbh tinggi [tapi tentu dgn harga lbh mahal].
melumasi dgn baik seluruh bagian bergerak | mekanisme kendaraan, dan memelihara agar tekanan angin ban selalu pd ukuran tepat [ini juga minimasi friksi].
Lebih jauh ttg efisiensi termal mesin panas ranmor bisa dilihat di forum ini, dlm topik [ silahkan klik link berikut ] :
Perlu dicatat bahwa proses pembakaran sempurna hrs berlangsung tepat dlm satu kurun waktu tertentu. Artinya, tak boleh ada bahanbakar minyak terbakar sebelum dan sesudah rangkum waktu ini, krn tenaga mesin dihasilkan tak akan menjadi tenaga dorong, tp justeru akan menjadi tenaga tolak, dan atau akan terbuang percuma sbg tenaga panas. Dgn kata lain, tak boleh terjadi pembakaran dini (premature combustion) krn akan menghasilkan ketukan (knocking) dan letupan (detonation) dlm silinder mesin, dan tak boleh terjadi pula penbakaran telat (late combustion) krn tenaga akan terbuang percuma sebagai tembakan api belakang (back fire) dlm lorong pembuangan dan pd moncong knalpot. Jadi pembakaran tak boleh terdahulu (advanced), dan tak boleh terlambat. Waktu pembakaran sempurna diatur melalui penyetelan pewaktuan penyulutan (ignition timming).
Lebih jauh ttg pewaktuan pembakaran bisa dilihat di forum ini, dlm topik [ silahkan klik link berikut ] :
Sesuai uraian pertama diatas, adalah satu kesalahan paham bahwa booster ranmor dianggap dpt meningkatkan dan melipatgandakan tenaga mesin ranmor. Secara umum booster, dgn kata lain, bisa disebut sbg donkrak, bukanlah amplifier, krn ia tak berfungsi utk menambahkan tenaga dari luar.
Fungsi booster ranmor adalah utk meningkatkan efisiensi mesin dgn cara menyempurnakan atau meningkatkan proses pembakaran, dan mencegah tenaga mesin dihasilkan terbuang percuma sbg tenaga panas.
Jadi booster ramnor tak memberikan tambahan tenaga dari sumber luar, melainkan mencegah dan memulihkan tenaga terbuang sbg panas, sedemikian shg tenaga tsb dpt digunakan sepenuhnya menjadi tenaga mesin dan digunakan secara utuh sbg tenaga dorong ranmor.
Sbg contoh, jika sebelum pemakaian booster, efiesiensi mesin ranmor hanya sekitar 60%, maka sesudah penerapan booster diharapkan terjadi peningkatan efisiensi menjadi 70%, 80%, 90%, atau mendekati 100%. Dlm praktek, efisiensi 100% mesin ranmor adalah ideal! Artinya hampir tak mungkin dicapai! Dgn kata lain, tak penah bisa dicapai sempurna 100%, dan dlm sistem mesin panas ramor, selalu saja ada sebagian kecli tenaga mesin terbuang sebagai tenaga panas, setidaknya utk mengatasi gesekan antar permukaan media yg tak akan pernah bisa dibuat menjadi nol, melainkan hanya diminimasi mendekati nol.
Lebih jauh ttg booster bisa dilihat di forum ini, dlm topik [ silahkan klik link berikut ] :
Selaras dgn seluruh penjelasan diatas, adalah bahwa dlm sistem mesin panas ranmor tak pernah akan bisa dicapai efisiensi maksimum 100%. Yg dpt dilakukan hanyalah mendekati saja. Titik atau rangkum terbaik dpt dicapai mendekati maksimun, disebut sbg titik atau rangkum optimum, yakni yg terbaik yg dpt direalisasikan dlm praktek di dunia nyata.
Dgn demikian, booster ranmor berfungsi sbg perangkat optimisasi performa mesin. Artinya, booster ranmor berguna utk membantu komponen mekanisme mesin mencapai dan mempertahankan operasi mesin pada unjukkerja optimum.
Last but not least, booster tak akan bekerja sbgmn mestinya dan menghasilkan optimisasi bila komponen mekanisme mesin ranmor tak bekerja normal sbgmn mestinya. Jadi booster samasekali tak berfungsi utk memperbaiki kerusakan sistem, melainkan meningkatkan kinerja mesin normal menjadi optimal!
Silahkan lihat juga dlm forum ini [ silahkan klik link berikut ] :
(C) 2006–2010 — KOSTER 0115 Thunder Rider | EE ONE S
HAKI (Hak Atas Kepemilikan Intelektual) karya tulis intelektual ini dilindungi oleh Undang-Undang Negara Republik Indonesia, dan juga oleh konvensi dan provisi internasional atas karya intelektual di tiap negara di seluruh dunia.
Tak sebagian pun dr tulisan, dokumen atau pagina jala ini boleh disalin, digandakan dan atau diperbanyak: diduplikasi, direplika, direproduksi, ditransmisi, ditranskripsi, ditranslasi kedlm bentuk bahasa apapun atau disimpan dlm satu sistem retrieval apapun; dlm bentuk apapun atau dlm cara apapun, mencakup tp tak terbatas pd cara optik, elektromagnetik, elektronik, elektromekanik, atau lainnya; utk maksud dan tujuan komersial; tanpa pemberitahuan dan perkenanan tertulis terlebih dulu dr pemilik hak atas karya intelektual ini.
Untuk non-komersial, penggunaan sebagai rujukan atau referensi, secara keseluruhan atau sebagian, harap cantumkan sumber informasi ini sebagai acuan.
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27464 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder :
Tak perduli anggota KOSTER atau bukan, sdh pernah KOPDAR atau sdh punya NRA atau belum . . . sdh lama mendaftar di forum ini atau blm . . . bila pertama masuk forum ini hendaknya lbh dulu memperkenalkan diri, apalagi bukan atau blm jadi anggota resmi KOSTER, meski anda anggota senior di klub atau komunitas lain, atau cuma sekedar numpang jualan. Mohon dipahami dan diperhatikan . . . mau punya "brother" tapi nggak jelas orgnya . . . how can? . . .
PLEASE FOR BROTHERHOOD . . .
agustinik SERDA KOSTER
Poin Brogader : 5503 Total Posan : 101 Sejak : 28.08.09 Domisili : Jakarta Timur Jabatan : Ang. Forum Thunder :
250
Julukan : 250 Sikon : Diakui sebagai suami yg baik.. Hobi : Riding... Play game.. Browsing.. Slogan : Bravo KOSTER
Subyek: Re: PROMO: Paket Peningkatan Performa dan Pengiritan BahanBakar dan Minyak Pelumas 13.02.10 1:58