Login Disini Bro...! Kalau belum Login silahkan Register! Terimakasih.
Komunitas Suzuki Thunder [KOSTER] Indonesia

www.suzuki-thunder.com
koster.indonesianforum.net
Login Disini Bro...! Kalau belum Login silahkan Register! Terimakasih.
Komunitas Suzuki Thunder [KOSTER] Indonesia

www.suzuki-thunder.com
koster.indonesianforum.net
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.





 
BerandaPortalIndeksForum STIMilistLatest imagesBlogToolBarRSS FeedPencarianBukuTamuJoin KOSTERKontak KamiKontak PengurusThunderThunder KamiModifikasiTouringRiders Of The MonthGalleryOutletBursaLegalSpiritualKomunitasWilayahBeritaLoginPendaftaran
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Similar topics
TOPIK PILIHAN
KOSTER 2005 — 2010
community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
MUSIK KOSTER







Real-Time Clock
community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
Latest topics
» MODIF: Pasang Delta Box di Thunder + Kuping Yamaha V-ixion
P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime03.11.15 12:35 by Deden Andriawan

» [NUBIE] brian; bekasi...
P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime03.11.15 12:27 by Deden Andriawan

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Jakarta Timur: BEJAT
P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime30.10.13 17:33 by 124m4

» KOSTER WEB INFO: http://www.suzuki-thunder.tk. Forum Komunitas Suzuki Thunder. Sign up and Join Us
P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime25.06.13 19:02 by webster

» KORWIL: KOSTER Bekasi
P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime02.02.13 13:15 by harry2yo

» WARTA: KOSTER Denpasar | Bali: KOBRA
P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime02.02.13 13:14 by harry2yo

» WARTA: Obrolan dan Kabar KOSTER Ponorogo
P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime02.02.13 13:14 by harry2yo

» tip mengatasi pengisian thunder 125 biar awet spul ama akinya
P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime16.12.12 23:07 by Arip Apendi

» salam kenal para master thunder, tolong upload dong motor para master
P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime13.12.12 9:53 by Deden Andriawan

» MODIF: MetaMorfosa Thunder Mimin
P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime05.12.12 17:44 by nanto_art

» MODIF: PROFIL: Modifikasi Cicilan
P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime05.12.12 17:38 by nanto_art

» MODIF: Akhirnya UpSideDown
P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime05.12.12 17:35 by nanto_art

» thundie ane,,masih proses modif ne... blm ssuai keinginan...hehe...
P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime05.12.12 17:31 by nanto_art

» Thunder Black & White Simplicity
P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime05.12.12 17:30 by nanto_art

» POLL: MODIF: Mau Hasil Modifikasi Maksimum???
P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime05.12.12 17:28 by nanto_art

» MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?
P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime05.12.12 17:24 by nanto_art

» NEWBIE : Salam Kenal smua mas bro, Arief Jakarta Selatan
P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime28.11.12 13:43 by harry2yo

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Surabaya
P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime27.11.12 16:54 by t.aguss

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Samarinda
P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime01.11.12 11:34 by harry2yo

» MODIF: Ganti Lampu Utama Thunder dengan Lampu Lain
P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime01.11.12 11:13 by harry2yo

» DIJUAL SUZUKI THUNDER 125 TH 2007(DES) HARGA 7JT
P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime01.11.12 11:10 by harry2yo

» KOPDAR POUNDSTERLING KOSTER LEUWILIANG
P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime01.11.12 11:06 by harry2yo

» NEWBIE from Batam
P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime01.11.12 11:01 by harry2yo

» MODIF: Ganti Ban Thunder dengan Ban Lebar
P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime01.11.12 11:00 by harry2yo

» Setelan Angin Karburator
P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime22.10.12 1:00 by double

» DI JUAL BODY KIT MOTOR SPORT (FULL FAIRING) SUZUKI THUNDER
P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime04.10.12 1:21 by voltage

» Nyari KOSTER di daerah Bandung biar bisa bantu Modif :D
P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime24.09.12 13:08 by bhaktiaditya

» MODIF: Ubah Thunder ke Model Mono-ShockBreaker
P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime21.09.12 18:28 by harry2yo

» Salam Kenal....
P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime21.09.12 18:18 by harry2yo

» SALAM KENAL DARI SAYA WEBSTER
P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime21.09.12 18:16 by harry2yo

» Salam kenal untuk semuanya disini
P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime21.09.12 18:14 by harry2yo

» Thunder 125 thn 2009 ganti karbu konvesional venturi 26,koq gak stabil ya?
P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime04.09.12 0:01 by enjienji

» KOSTER OUTLET: FuelFlow Booster: Performance Booster | Fuel Saver: X Power
P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime01.08.12 0:47 by manyon

» MODIF: Saran utk Thunder 125 2005 Non-Kick Starter
P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime18.07.12 7:42 by Deden Andriawan

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Depok | KORIDOR
P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime20.06.12 17:50 by Deden Andriawan

User Yang Sedang Online
Total 6 uses online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 6 Tamu

Tidak ada

User online terbanyak adalah 234 pada 17.12.09 20:24
SITUS KOSTER
BLOG KOSTER
FACEBOOK KOSTER


community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus;

SKEMA INSTALASI
APLIKASI facebook KOSTER

instal : klik disini

KOMENTAR


Punya FaceBook? Tambahkan KOSTER Indonesia dan KorWilnya disini :

Temukan dan tambahkan semua teman KOSTER seIndonesia di FaceBook anda bro!

E-MAIL GRATIS THUNDER
daftar dan periksa disini !!
provided and supported by :
powered by :
MESIN LACAK
NAVIGASI
PAGINA BANTU

E-MAIL KOSTER

PESAN KE PENGPUS
KOSTER INDONESIA

singkat lengkap

MILIS GROUP

Ketikkan E-Mail Anda:





Powered by
www.suzuki-thunder.net

NOTIFIKASI FORUM

Ketikkan E-Mail Anda:





Delivered by
www.suzuki-thunder.net

ANGGOTA KOSTER

ANGKA PERTUMBUHAN
ANGGOTA FORUM KOSTER
WAKTU ANGGOTA
01-09-06 1
20-04-08 1.000
10-05-09 2.000
07-10-09 2.500
09-12-09 3.000
23-12-09 3.050
06-01-10 3.100
02-02-10 3.200
18-02-10 3.250
05-03-10 3.300
22-04-10 3.350
03-04-10 3.375
09-04-10 3.400
08-05-10 3.500
05-06-10 3.600
16-06-10 3.625
17-06-10 3.630
18-06-10 3.635
19-06-10 3.640
23-06-10 3.650
28-06-10 3.670
02-07-10 3.680
06-07-10 3.690
07-07-10 3.700
15-07-10 3.737
21-07-10 3.750
23-07-10 3.760
25-07-10 3.770
28-07-10 3.780
31-07-10 3.790
04-08-10 3.800
05-08-10 3.810
12-08-10 3.830
17-08-10 3.850
21-08-10 3.870
23-08-10 3.880
25-08-10 3.890
28-08-10 3.900
01-09-10 3.920
06-09-10 3.930
07-09-10 3.940
09-09-10 3.950
17-09-10 3.975
20-09-10 3.980
25-09-10 3.990
03-10-10 4.000
11-10-10 4.025
10-11-10 4.050
06-12-10 4.075
11-12-10 4.090
22-12-10 4.100
01-03-11 4.130
16-03-11 4.140
28-03-11 4.150
07-04-11 4.160
16-04-11 4.170
29-04-11 4.180
07-05-11 4.190
08-05-11 4.200
19-05-11 4.210
28-05-11 4.220
27-06-11 4.250
11-08-11 4.300
19-09-11 4.350
RERATA PER BULAN : 100


ANGKA PERTUMBUHAN
ANGGOTA RESMI KOSTER
NRA KOSTER WILAYAH
0001 - 0154 JaDeBoTaBek
0155 - 0170 TanjungPinang
0171 - 0243 JaDeBoTaBek
0244 - 0251 Pandaan
0252 - 0271 Surabaya
0272 - 0325 JaDeBoTaBek
0326 - 0335 Cilacap
0336 - 0364 Kupang
0365 - 0375 Kendari
0376 - 0385 Trenggalek
0386 - 0400 Pontianak
0401 - 0420 Malang
0421 - 0460 Blitar
0461 - 0540 Jember
0541 - 0615 Bondowoso
0616 - 0635 Situbondo
0636 - 0655 Denpasar
0656 - 0680 TanjungPinang
0681 - 0780 JaDeBoTaBek
0781 - 0837 JaDeBoTaBek
0838 - 0841 Indramayu
0842 - 1000 . . .

community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus

NRA terakhir dikeluarkan
pengurus pusat KOSTER:

NRA: 0841 community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
KORWIL: Indramayu


WILAYAH KOORDINASI KOSTER INDONESIA
KW WILAYAH NRA
30 Jakarta Pusat 7
20 Jakarta Barat 13
19 Jakarta Selatan 21
18 Jakarta Timur 32
21 Jakarta Utara 12
39 Tanggerang Sel 12
01 Bogor 79
02 Bogor: Cibinong 44
22 Bogor: BojongGede 6
08 Bogor: Parung 23
32 Bogor: P. Panjang
03 Bogor: LeuwiLiang 27
06 Bogor: Ciawi 27
07 Bogor: Cisarua 7
16 Bogor: Citeureup 4
17 Bogor: Cileungsi 14
05 Depok 49
40 Indramayu 4
13 Dumai
09 TanjungPinang 41
27 Cilacap 10
29 Surabaya 20
43 Ponorogo 20
44 Pacitan
33 Malang 20
48 Batu
49 AsamBagus
50 Tamanan
04 Blitar 40
41 Tulungagung  
37 Trenggalek 10
28 Pasuruan: Pandaan 8
42 Probollingo
11 Jember 80
12 Situbondo 20
38 Bondowoso 75
31 Banyuwangi
45 Banjarmasin  
46 Palangkaraya
15 Samarinda
34 Balikpapan
35 Pontianak 15
36 Bali 20
14 Kupang 30
25 Soppeng
23 Kendari 10
24 BauBau
26 Manado
47 Kawanua
10 Papua
TOTAL KORWIL 50
TOTAL NRA KOSTER 900
TOTAL ANGGOTA 5.000


KOSTER WILAYAH
SENUSANTARA

PENDATAAN KORWIL
[ pop-up ]

BELUM ANGGOTA KOSTER?
KLIK DISINI
[ pop-up ]

INAUGURASI KOSTER
[ pop-up slideshow ]

CETAK
BROSUR KOSTER

[ ukuran dalam pixel ]
1024 x 768 
   ●  800 x 600
   ●  640 x 480
   ●  520 x 390

KIRIM PESAN KE PENGPUS
KOSTER INDONESIA

singkat lengkap


AKTIVITAS KOSTER
[ pop-up ]

KONFIRMASI PEMBAYARAN
[ pop-up ]

LOGIN FACEBOOK-FORUM

KOMENTAR


 

 P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana?

Go down 
+23
webster
Dodik JeTC
nico-jtc
thunder-fighter
harry_cldg
ragil
AtokSenK
eWiNz
Wendy Dj
Daverson
042
dexolgenk
i_benk
Aslavist
France Tivoz
Bro Jay
atnlie
Thunder Rider
brorokrs
DHeriS
gerry_garsono
Dhanny
deadgee
27 posters
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3
PengirimMessage
deadgee
CATAM KOSTER
CATAM KOSTER
deadgee


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 5977
Total Posan : 8
Sejak : 02.01.08
Domisili : Yasmin - Bogor
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : Married w/ Children
Hobi : Musik-Grafis

P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime18.03.08 15:37

First topic message reminder :

Selain dua masalah di atas, motor gw juga gak bisa diam dalam posisi nyala. Artinya, tiap berenti sebentar pasti mati.
Mohon petunjuknya...

Thx
Kembali Ke Atas Go down
http://dead-gee.deviantart.com

PengirimMessage
042
Administrator KOSTER
Administrator KOSTER



Total Posan : 10367
Sejak : 11.11.06

P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime28.08.08 11:44

Thunder Rider wrote:
thunder-fighter wrote:
hi BRO KOSTER
saya pakai thunder 125cc 2006, knalpot ori, bensin 1ltr = 25 km, kalau jalan rpm tinggi terus turun kadang knalpot nembak2, busi basah dan hitam.
gimana solusinya
karburator ori,s udah saya coba setel angin2 kayaknya gak ngaruh.
kata temen thunder bisa 1ltr=40km apa benar?
kalau pakai pertamax plus paling 1 ltr=27,5km. beda tipis
thanks bro
Cayooo...Semangat! Suzuki Thunder EN 125 2006 standar, konsumsi BBM adalah sekitar 50 km/liter. Jadi Thunder anda super-boros. Sementara Thunder sy sekitar 70 km/liter alias super-irit.

mmhhhh...mikir... Kalau knalpot menembak, yg dlm istilah teknik disebut sbg "back-fire", artinya terjadi pembakaran tak sempurna (imperfect combustion), dimana sebagian gas campuran udara dan BBM gagal dibakar oleh percikan listrik busi, shg busi basah, dan gas yg tak terbakar ini kemudian dibuang keluar melalui klep buang (exhaust valve) dan akhirnya terbakar dan meledak antara bandar buang (exhaust port) dan knalpot krn suhu panas jalur pembuangan ini.

Mencurigakan nehhh Penyebab pembakaran tak sempurna, dgn tsb diatas a.l adalah:

  • setelan karburator tdk tepat, terlalu gemuk atau kaya (rich) bahanbakar.
  • setelan pewaktuan penyulutan (ignition timing) tak tepat, kemungkinan terlalu lambat | mundur (late), atau justeru terlalu cepat | maju (advance).
  • setelan keregangan klep mesin (engine valve) tak tepat, kemungkinan terlalu lebar.
  • setelan keregangan celah (clearance) elektroda busi tak sesuai, kemungkinan terlalu lebar, atau busi tdk cocok, atau terlalu dingin.
  • tegangan elektroda busi lemah, krn tegangan koil penyulutan (ignition coil) lemah.
  • ada bocoran dlm sistem catu bahanbakar dan atau penyulutan dan atau pembakaran.
  • kemungkinan lain, silahkan merujuk kepanduan problem dan solusi tlh sy susun secara sistematik dlm forum ini.
Semua hal diatas tlh sy kupas tuntas dlm bbg topik berkaitan ttg permesinan dan kelistrikan Suzuki Thunder dlm forum ini. Silahkan gunakan fasilitas pelacakan | pencarian.

Semoga berguna . . .

wow....layak dapet cendol ijo 2 karung...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.net
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster
Thunder Rider


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 27469
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime29.08.08 5:13

tege wrote:
hi bro...
Karbu stndar thunder kok bisa bikin knalpot nembak ya??
Seharusnya kan, dengan pake karbu vakuum, tidak akan ada bensin yg tersisa di ruang bakar, krn kan masuknya bensin disesuaikan ama kebutuhan mesin, bukan dari bukaan gas.


PS: thunder fighter <----- cool name
delta box <----- slurup slurup...keren banget...brpaan harganya?
headlamp <----- naksir juga,tp gw masih cinta ama lampu bulet


tege
bad niger
Nyanyi nyanyi...Yess he he he . . . mau karburator jenis apapun, karburator tetap berperan dlm pengaturan kuantitas gas dibutuhkan mesin, yakni dlm pengaturan AFR (air to fuel) ratio yg sesuai kebutuhan nilai stoisimetrik (stoichiometric value) mesin. Jika tdk, mk mesin tak bisa bekerja dgn sempurna. Krn itu tiap karburator dilengkapi dgn sekrup pengatur pasok udara (air supply adjusting screw) dan sekrup pengatur pasok bahanbakar (fuel supply adjusting screw).

lama amat yach... Istilah vakum atau hampa udara adalah menunjukkan bahwa pemasukan gas campuran (mixture) kedlm mesin yg dipercepat di lorong tabung Venturi karburator makin dipermudah oleh beda tekanan udara antara diluar karburator dan didlm mesin, dan shg gas campuran tak balik kembali ke karburator via klep masuk (inlet valve) silinder ketika piston beranjak naik ke TMA | TDP (Titik Mati Atas | Top Death Point).

Apa pun alasannya Meneketehe...., jika percikan (spark, vonk) listrik busi tak berhasil membakar habis secara sempurna seluruh gas campuran udara dan bahanbakar dlm kamar bakar (combustion chamber), maka akan selalu ada gas sisa sbg gas buang (exhaust gas) yg akhirnya terbakar dan meletup dlm lorong antara bandar buang (exhaust port) dan moncong knalpot krn suhu panas mesin akibat pembakaran tak sempurna (imperfect combustion), dimana sebagian gas bukannya dibakar utk diledakkan utk menghasilkan tenaga mekanik yg mendorong piston ke bawah, tp justeru terbuang sbg tenaga panas tak berguna, shg efisiensi thermal mesin merosot (drop) jauh dibawah normal, dimana konsumsi bahanbakar borosnya bukan alang kepalang.

mmhhhh...mikir... Pembakaran tak sempurna bisa saja krn faktor karburator yg mencatu gas campuran yg terlalu gemuk atau kaya (rich), dan atau bisa juga krn faktor percikan busi yg lermah, dan atau bisa juga krn pewaktuan penyulutan (ignition timing) yg tdl tepat, terlalu maju (advance) atau terlalu mundur (late).

Harap diingat dan dicatat bahwa Cayooo...Semangat!, tiap bagian permesinan dan kelistrikan kendaraan bermotor hanya bekerja sempurna sesuai dgn ukuran presisi. Sedikit saja melenceng, sdh cukup menimbulkan masalah.

. . .
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
thunder-fighter
PRADA KOSTER
PRADA KOSTER
thunder-fighter


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 5745
Total Posan : 12
Sejak : 21.08.08
Domisili : surabaya
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : single
Hobi : modif

P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime29.08.08 8:54

thanks buat bro2 semuanya terutama bro THUNDER RIDER atas infonya ntar minggu dpn saya kbri.
thanks CU
Kembali Ke Atas Go down
http://www.viody.com
webster
AdminMuda KOSTER
AdminMuda KOSTER
webster


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 7524
Total Posan : 5143
Sejak : 19.08.08
Domisili : RawaMangun
KorWil : Jakarta Pusat
NRA : 0728
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 250
Julukan : Darknight
Status :
  • lajang
Sikon : Single
Hobi : Nonton Film
Slogan : ** A little love can make a bi

P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime29.08.08 10:01

bung momode tau nggak bengkel di jakarta yang bagus?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.net
ars_gma
SERKA KOSTER
SERKA KOSTER
ars_gma


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 5742
Total Posan : 158
Sejak : 04.09.08
Domisili : bandung
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : 99% bujangan
Hobi : game's online
Slogan : kesempatan tidak datang 2x

P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime18.10.08 8:58

Thunder Rider wrote:
Bro, kalau indikatornya yang 3 itu, yaitu:

  • motor nggak ada tarikan pd gigi rendah
  • knalpot menembak
  • mesin sering mati
letak masalahnya sdh ketahuan bro, yaitu gangguan penyalaan atau gagal pengapian dan cacat pembakaran,
dan si tertuduh atau biang keroknya adalah busi (bougie, sparkplug).

Ada 3 kemungkinan:

  • kerengangan celah | gap antar elektroda busi tdk sesuai dgn ukuran semestinya, terlalu renggang atau justru terlalu rapat. Segera cek dan betulkan jarak antar elektroda menggunakan feeler.
  • elektroda busi kotor atau cacat, rusak atau sdh aus. Segera bersihkan atau ganti dgn busi baru.
  • Spesifikasi busi tak cocok dgn panas mesin, bisa terlalu panas atau justeru terlalu dingin. Segera tukar dgn spesifikasi sesuai.





Solusi terbaik adalah ganti busi dgn busi baru yg sesuai dgn spesifikasi Suzuki Thunder dan atur kerenggangan celah elektrodanya optimum.

Semoga menyelesaikan permasalahan ...


Kalo kasus gw tuh cuma knalpot nembak doank....
Gmana dunk ???
Itu kejadiannya pas gw ganti knalpot.....
Apa sama aza dari busi ???
Masa motor keluar dealer dari bulan Juli harus ganti businya ??? :nangis bombay:
Oh iya kmaren2 gw ke bengkel resmi,
kata mekaniknya biar ga nembak2
harus diganti Pilot Jet / Main Jet (gw lupa)... mmhhhh...mikir...
bener ga tuh ???Binun nehh Binun nehh Binun nehh
Terus tentang jarak busi ama elektroda yang bagus gmana ???

Mohon Pencerahan....
:sallute:
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki_thunder.net
ars_gma
SERKA KOSTER
SERKA KOSTER
ars_gma


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 5742
Total Posan : 158
Sejak : 04.09.08
Domisili : bandung
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : 99% bujangan
Hobi : game's online
Slogan : kesempatan tidak datang 2x

P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime18.10.08 10:54

daverson wrote:
bro coba cek PJ & MJ ukuran masih standart ngak?

Gaya body-kit nya bro !!!
(deltabox tangki + tutup mesin)
Tepok tangan Tepok tangan Tepok tangan Tepok tangan Tepok tangan
Jadi pengen gw, beli dmana tuh ???
Ngacay...ngilerrr Ngacay...ngilerrr Ngacay...ngilerrr Ngacay...ngilerrr Ngacay...ngilerrr

Berapaan tuh ???
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki_thunder.net
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster
Thunder Rider


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 27469
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime18.10.08 10:56

ars_gma wrote:
Thunder Rider wrote:
Bro, kalau indikatornya yang 3 itu, yaitu:
  • motor nggak ada tarikan pd gigi rendah
  • knalpot menembak
  • mesin sering mati
letak masalahnya sdh ketahuan bro, yaitu gangguan penyalaan atau gagal pengapian dan cacat pembakaran, dan si tertuduh atau biang keroknya adalah busi (bougie, sparkplug).

Ada 3 kemungkinan:
  • kerengangan celah | gap antar elektroda busi tdk sesuai dgn ukuran semestinya, terlalu renggang atau justru terlalu rapat. Segera cek dan betulkan jarak antar elektroda menggunakan feeler.
  • elektroda busi kotor atau cacat, rusak atau sdh aus. Segera bersihkan atau ganti dgn busi baru.
  • Spesifikasi busi tak cocok dgn panas mesin, bisa terlalu panas atau justeru terlalu dingin. Segera tukar dgn spesifikasi sesuai.
Solusi terbaik adalah ganti busi dgn busi baru yg sesuai dgn spesifikasi Suzuki Thunder dan atur kerenggangan celah elektrodanya optimum.

Semoga menyelesaikan permasalahan ...
Kalo kasus gw tuh cuma knalpot nembak doank....
Gmana dunk ???
Itu kejadiannya pas gw ganti knalpot.....
Apa sama aza dari busi ???
Masa motor keluar dealer dari bulan Juli harus ganti businya ??? :nangis bombay:
Oh iya kmaren2 gw ke bengkel resmi,
kata mekaniknya biar ga nembak2
harus diganti Pilot Jet / Main Jet (gw lupa)... mmhhhh...mikir...
bener ga tuh ???Binun nehh Binun nehh Binun nehh
Terus tentang jarak busi ama elektroda yang bagus gmana ???

Mohon Pencerahan....
:sallute:

Nyanyi nyanyi...Yess he he he . . . jika indikatornya bukan yg 3 itu, tp hanya 1,

maka masalahnya beda . . . Meneketehe....


THE FINAL ANSWER AND SOLUTION

BACK FIRE Kuaget banget
Tembakan pd knalpot, dlm istilah teknik otomotiv disebut "back-fire" (tembakan-belakang). Penyebab utamanya hanya 1, yakni sebab terjadinya ledakan krn pembakaran gas buang sisa pembakaran, antara ruas jalur "exhaust port" (bandar buang) dan "silencer | mufler" (peredam | knalpot). Jika gas buang sisa pembakaran ini tdk ada, maka tak ada ledakan dan tembakan.

IMPERFECT COMBUSTION nangis...
Keberadaan gas buang sisa pembakaran adalah krn "imperfect combustion" (pembakaran tak-sempurna). Adapun pembakaran tak sempurna ini disebabkan oleh salah satu atau kombinasi faktor berikut:
  • kegagalan sistem kelistrikan utk menghasilkan "electric spark" (vonk, [percikan listrik)
    antara elektroda busi, yg disebabkan oleh salah satu atau kombinasi sub-faktor berikut:
    • sparkplug (busi), dan atau
    • ignition coil (kumparan penyulutan | penyalaan), dan atau
    • ignitor: CDI (capacitor discharge ignition), dan atau
    • pick-up coil (kumparan jemput),
    dan atau
  • kegalan sistem "fuel supply" (pasok bahanbakar) dr karburator ke "combustion chamber" (kamar bakar), yg disebabkan oleh salah satu atau kombinasi sub-faktor berikut:
    • setelan karburator, utk komposisi gas campuran udara dan bensin, dan atau
    • hambatan di air filter (saringan udara), dan atau
    • hambatan di gasoline filter (saringan bensin),
    dan atau
  • kegagalan prosess pembakaran utk membakar habis gas campuran udara dan bensin, yg disebabkan oleh ketaktepatan setelan "ignition timming" (pewaktuan penyulutan | penyalaan), dgn 2 kemungkinan:
    • terlalu maju atau terdahulu (advanced), dimana spark | vonk terjadi sebelum gas memasuki kamar bakar, atau
    • terlalu mundur atau terlambat (delayed), dimana spark | vonk terjadi sesudah gas memasuki kamar bakar,
    shg hanya sebagian gas berhasil dibakar, dan sisanya yg tak terbakar dibuang ke exhaust port, dan inilah yg disebut sbg gas buang sisa pembakaran tak-sempurna.


PAIR Cayooo...Semangat!
Suzuki Thunder 2007 keatas dilengkapi dgn sistem PAIR (Pulsed secondary-Air Injection for Recombustion). Gunanya adalah untuk membakar kembali atau meledakkan gas buang sisa pembakaran, bila ada, di ruas jalur exhaust port, shg mengurangi emisi | pelepasan gas buang berbahaya bagi manusia dan lingkungan hidup, sesuai dgn standar internasional ttg polusi | pencemaran udara. Knalpot standard Suzuki Thunder dibuat dr bahan alloy (campuran logam) tahan peningkatan suhu panas tinggi, dan dirancang utk mampu mengatasi dan meredam efek ledakan ini, sedmikian shg suaranya halus.

THE PROBLEM Piss Mann!
Nah, jika anda ganti knalpot, dan knalpot tsb tak terbuat dr alloy yg tahan peningkatan suhu panas tinggi, dan tak dirancang utk meredam efek ledakan tsb, maka jadilah knalpot tsb menembak ... tup dor ...

So bro, utk knalpot ada teknologi disain peruntukannya menyangkut kemampuan redamnya ... jadi jangan asal ganti sembarang knalpot utk alasan style doang ... he he he ...

. . . Binun nehh . . . Melet lidah . . . Nyanyi nyanyi...Yess
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
ars_gma
SERKA KOSTER
SERKA KOSTER
ars_gma


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 5742
Total Posan : 158
Sejak : 04.09.08
Domisili : bandung
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : 99% bujangan
Hobi : game's online
Slogan : kesempatan tidak datang 2x

P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime18.10.08 11:01

thunder-fighter wrote:
hi BRO KOSTER
saya pakai thunder 125cc 2006, knalpot ori, bensin 1ltr = 25 km, kalau jalan rpm tinggi terus turun kadang knalpot nembak2, busi basah dan hitam.
gimana solusinya
karburator ori,s udah saya coba setel angin2 kayaknya gak ngaruh.
kata temen thunder bisa 1ltr=40km apa benar?
kalau pakai pertamax plus paling 1 ltr=27,5km. beda tipis
thanks bro


1 Liter = 25 Km ???????????
Kuaget banget Kuaget banget Kuaget banget

Digeber segimana tuh ???????
Gw aza dah ganti knalpot, dipake sehari-hari 90% = 90 Km/Jam
paling 1 Liter = 32.50 Km.......

Setelan karbu nya kale bro.....


Apa perlu selir gw yang suntik ????
Sini disuntik dulu Sini disuntik dulu Sini disuntik dulu
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki_thunder.net
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster
Thunder Rider


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 27469
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime18.10.08 11:04

ars_gma wrote:
. . .
Terus tentang jarak busi ama elektroda yang bagus gmana ???

Mohon Pencerahan....
:sallute:

lama amat yach... Berdasarkan pd buku panduan service Suzuki Thunder EN 125 2006 yg dikeluarkan oleh PT ISI (Indomobil Suzuki International), dgn asumsi semua bagian permesinan dan kelistrikan pd setelan standar, dan busi yg digunakan adalah busi standar NGK CR 8 E atau ND U 24 ES RN yg direkomendasikan dlm buku pegangan peguna, dan BBM digunakan adalah memiliki kadar oktan 92, celah atau keregangan antar elektroda busi adalah antara 0,7 dan 0,8 mm atau rata-rata 0,75 mm. Sedangkan berdasarkan pd buku pemakaian dan perawatan Thunder EN 125 2006 yg dikeluarkan oleh PT ISI, yg disertakan dlm tiap pembelian Suzuki Thunder EN 125, adalah antara 0,6 dan 0,7 mm atau rata-rata 0,65 mm. Jika diambil rata-rata dr dua buku ini, adalah 0,7 mm.

Cayooo...Semangat! FYI kondisi kendaraan, setelan permesinan dan kelistrikan, termasuk BBM digunakan tentu sangat berpengaruh.

mmhhhh...mikir... BTW, sejak dulu, dan bukan hanya utk Suzuki Thunder 125 saja, saya selalu menset celah elektroda, sekitar 0,1 s/d 0,2 mm lebih rapat drpd standar. Krn, sy lebih banyak memacu kendaran pd kelajuan tinggi, menggunakan booster sgh suhu mesin diatas normal, dan selalu memakai busi tahan panas. Ini utk mengantisipas pemuaian jarak celah elektroda krn peningkatan suhu diatas normal, dan penguatan percikan listrik elektroda busi. Jadi setelan busi Suzuki Thunder saya selama ini adalah antara 0,55 dan 0,65 mm, atau rata-rata 0,6 mm. Ukuran teririt berdasarkan uji lapangan. Komsumsi Thundie saya, setelah berbagai "technology treatment" rata-rata adalah 70 km/liter, sementara standar adalah sekitar 50 km/liter.

. . .
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
boybowie
Jenderal KOSTER
Jenderal KOSTER
boybowie


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 6620
Total Posan : 4444
Sejak : 05.08.08
Domisili : Jakarta Selatan
KorWil : Jakarta Selatan
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125cc
Sikon : kawin
Hobi : touring
Slogan : Jadikanlah hidupmu penuh dengan persahabatan dan kekeluargaan

P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime18.10.08 13:39

Masalah knalpot nembak2 juga sering saya alami.
Sejak knalpot ori dibobok, trus jadi nembak2 dech...
Bensin juga jadi boros tuch...
Cuma larinya jadi kuenceeeng bangeeet....!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.net/profile.forum
webster
AdminMuda KOSTER
AdminMuda KOSTER
webster


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 7524
Total Posan : 5143
Sejak : 19.08.08
Domisili : RawaMangun
KorWil : Jakarta Pusat
NRA : 0728
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 250
Julukan : Darknight
Status :
  • lajang
Sikon : Single
Hobi : Nonton Film
Slogan : ** A little love can make a bi

P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime18.10.08 16:10

Thunder Rider wrote:
ars_gma wrote:
. . .
Terus tentang jarak busi ama elektroda yang bagus gmana ???

Mohon Pencerahan....
:sallute:

lama amat yach... Berdasarkan pd buku panduan service Suzuki Thunder EN 125 2006 yg dikeluarkan oleh PT ISI (Indomobil Suzuki International), dgn asumsi semua bagian permesinan dan kelistrikan pd setelan standar, dan busi yg digunakan adalah busi standar NGK CR 8 E atau ND U 24 ES RN yg direkomendasikan dlm buku pegangan peguna, dan BBM digunakan adalah memiliki kadar oktan 92, celah atau keregangan antar elektroda busi adalah antara 0,7 dan 0,8 mm atau rata-rata 0,75 mm. Sedangkan berdasarkan pd buku pemakaian dan perawatan Thunder EN 125 2006 yg dikeluarkan oleh PT ISI, yg disertakan dlm tiap pembelian Suzuki Thunder EN 125, adalah antara 0,6 dan 0,7 mm atau rata-rata 0,65 mm. Jika diambil rata-rata dr dua buku ini, adalah 0,7 mm.

Cayooo...Semangat! FYI kondisi kendaraan, setelan permesinan dan kelistrikan, termasuk BBM digunakan tentu sangat berpengaruh.

mmhhhh...mikir... BTW, sejak dulu, dan bukan hanya utk Suzuki Thunder 125 saja, saya selalu menset celah elektroda, sekitar 0,1 s/d 0,2 mm lebih rapat drpd standar. Krn, sy lebih banyak memacu kendaran pd kelajuan tinggi, menggunakan booster sgh suhu mesin diatas normal, dan selalu memakai busi tahan panas. Ini utk mengantisipas pemuaian jarak celah elektroda krn peningkatan suhu diatas normal, dan penguatan percikan listrik elektroda busi. Jadi setelan busi Suzuki Thunder saya selama ini adalah antara 0,55 dan 0,65 mm, atau rata-rata 0,6 mm. Ukuran teririt berdasarkan uji lapangan. Komsumsi Thundie saya, setelah berbagai "technology treatment" rata-rata adalah 70 km/liter, sementara standar adalah sekitar 50 km/liter.

. . .
hah 70km/liter Kuaget banget
minta step by stepnya dong apa aja yg mesti dilakuin untuk mencapi tersebut?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.net
Wendy Dj
Kolonel KOSTER
Kolonel KOSTER
Wendy Dj


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 5955
Total Posan : 1414
Sejak : 10.04.08
Domisili : SBY
KorWil : Surabaya
NRA : 263
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 250 akhirnya...
Sikon : Menikah

P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime19.10.08 2:42

wah iya bener kata bro mimin, bro thunder fighter ternyata wong suroboyo. dulu motorku bermasalah kayak gitu, dibawa ke suzuki embong malang beres kok bro.
kalo suka utak atik sendiri, pake panduan dari p.iwan pasti udah beres tuh masalahnya. kalo kayak ane ga ngerti mesin, bawa aja ke beres, suruh betulin sampe gak nembak2 lagi hhehe
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.net
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster
Thunder Rider


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 27469
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime19.10.08 3:14

Wendy Dj wrote:
wah iya bener kata bro mimin, bro thunder fighter ternyata wong suroboyo. dulu motorku bermasalah kayak gitu, dibawa ke suzuki embong malang beres kok bro.
kalo suka utak atik sendiri, pake panduan dari p.iwan pasti udah beres tuh masalahnya. kalo kayak ane ga ngerti mesin, bawa aja ke beres, suruh betulin sampe gak nembak2 lagi hhehe

Nyanyi nyanyi...Yess he he he . . . bener juga kata Bro Wendy, . . . simple solution . . .
bawa ke BERES sampai BERES . . .

Tp sy nggak terpiikir sampai kesitu Meneketehe.... ,
lantaran Thunder 2006 sy, sejak beli sampai sekarang,
belum pernah ke bengkel sekali pun, termasuk ke BERES . . .
dan belum pernah ditangani oleh org lain,
krn semua urusan Thundie sy kerjakan sendiri di rumah . . .
. . . dan sampai sekarang belum pernah bermasalah . . .

. . .
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
Wendy Dj
Kolonel KOSTER
Kolonel KOSTER
Wendy Dj


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 5955
Total Posan : 1414
Sejak : 10.04.08
Domisili : SBY
KorWil : Surabaya
NRA : 263
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 250 akhirnya...
Sikon : Menikah

P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime19.10.08 3:53

huhu la iya situ jago teknik. enak juga sih kalo bisa utak atik sendiri. puas rasanya yah kalo bisa menyelesaikan suatu masalah dengan usaha sendiri...
TOP BGT !
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.net
Sponsored content





P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Empty
PostSubyek: Re: P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana?   P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana? - Page 3 Icon_minitime

Kembali Ke Atas Go down
 
P/S: Knalpot Menembak-nembak ... Kenapa dan Bagaimana?
Kembali Ke Atas 
Halaman 3 dari 3Pilih halaman : Previous  1, 2, 3
 Similar topics
-
» P/S: Bocoran Bensin ... Kenapa dan Bagaimana?
» P/S: Ganguan Pada RPM Tertentu ... Kenapa dan Bagaimana?
» P/S: Gangguan Sekitar Rem Cakram ... Kenapa dan Bagaimana?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: Seputar Suzuki Thunder :: Problem dan Solusi Suzuki Thunder :: Problem dan Solusi Permesinan Suzuki Thunder-
Navigasi: