Pengirim | Message |
---|
Wendy Dj Kolonel KOSTER
Total Posan : 1414 Sejak : 10.04.08
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 07.11.08 8:36 | |
| Iya,nariknya emang susah payah om,ngos2an. Abis ganti udah nggak lg hehe untuung | |
|
| |
loveapel MAYJEN KOSTER
Poin Brogader : 5413 Total Posan : 2166 Sejak : 19.01.09 Domisili : Yogyakarta Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : diragukan keberadaanya... Slogan : seorang newbie yg akan terus menjadi newbie
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 19.01.09 23:53 | |
| | |
|
| |
pandhu SERKA KOSTER
Poin Brogader : 5699 Total Posan : 195 Sejak : 01.12.08 Domisili : Kediri Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : Single
| Subyek: P&S: Thunder EN125 2006: Gigi 5: Speed 80 - 90 kmph 13.04.09 10:17 | |
| Mohon bantuan bro....
Motor ane EN 125 2006
Perubahan :
Gear 42 punya RG Karbu king Ban belakang pakai ukuran 110 Ban depan standar
Beberapa hari ini mengangalami masalah dengan kecepatannya ni,kecepatannya turun abis....gigi 4 bisa nyampai 90 Km/h dan begitu pindah ke gigi 5 buset tarikan langsung ilang sama sekali dan hal hasil kecepatan mentok 80 km/h dan tidak menutup kemungkinan bila angin kenceng kecepatan bisa menjadi 70 km/h,oiya berat ane 92 Kg....
Sebelum masalah ini muncul motor ane bisa tembus 110 km/h - 115 km/h.....
Mohon bantuan dan pencerahan brother semua..... | |
|
| |
webster AdminMuda KOSTER
Poin Brogader : 7524 Total Posan : 5143 Sejak : 19.08.08 Domisili : RawaMangun KorWil : Jakarta Pusat NRA : 0728 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : Darknight Status : Sikon : Single Hobi : Nonton Film Slogan : ** A little love can make a bi
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 13.04.09 10:54 | |
| mungkin ada masalah pada waktu pemasangan membran di karbu... | |
|
| |
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27469 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder : Julukan : Wild Horse | Silver Hawk Status : Sikon : 1I2A Hobi : 1001 Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 13.04.09 10:56 | |
| - pandhu wrote:
- Mohon bantuan bro....
Perubahan :
Gear 42 punya RG Karbu king
. . .
Beberapa hari ini mengangalami masalah dengan kecepatannya ni, kecepatannya turun abis....gigi 4 bisa nyampai 90 Km/h dan begitu pindah ke gigi 5 buset tarikan langsung ilang sama sekali dan hal hasil kecepatan mentok 80 km/h . . .
. . . Jika gigi sprocket dikurangi [ Thunder 125: sprocket asli 45 gigi ] jadi 42 gigi, maka justeru semestinya top speed | kelajuan puncak meningkat dan akselerasi | tarikan merosot, kecuali diameternya jadi lbh besar, krn meski banyak gigi dikurangi dari 45 jadi 42, bila diameter sprocket lbh besar drpd aslinya, maka secara otomatis top speed merosot an akselerasi meningkat. Jika diameter sprocket lbh kecil, maka sdh sangat pasti dan tentu jelas bahwa letak masalahnya hampir 100% di karburator !!! . . . |
| |
|
| |
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27469 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder : Julukan : Wild Horse | Silver Hawk Status : Sikon : 1I2A Hobi : 1001 Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 13.04.09 11:02 | |
| Kalau yg anda maksud "gear" disini adalah "sprocket" alias "roda|cakram-gigi", dan yg dimaksud "tarikan" adalah "akselerasi", mk jawabnya sbb. sproket | cakram-gigi depan dan belakang PILIH SALAH SATU SAJA, TOP SPEED ATAU AKSELERASISecara teknik, ada 2 macam rasio gigi, - rasio daya, bila roda|cakram-gigi depan berputar lbh cepat drpd roda|cakram-gigi belakang
- rasio kelajuan, bila roda|cakram-gigi depan berputar lbh lambat drpd roda|cakram-gigi belakang
Jika cakram-gigi depan ditambah 1 gigi saja, shg dimeter cakram-gigi depan menjadi lbh besar, maka cakram-gigi belakang berputar lbh cepat, dan spdmotor akan menghasilkan peningkatan top speed, tp akselerasi lbh lambat. Sebaliknya, jika cakram-gigi depan dikurangi 1 gigi saja, shg dimeter cakram-gigi depan menjadi lbh kecil, maka cakram-gigi belakang berputar lbh lambat, dan spdmotor akan menghasilkan akselerasi lbh cepat, tp top speed merosot. Jika cakram-gigi belakang dikurangi 1 gigi saja, shg dimeter cakram-gigi belakang menjadi lbh kecil, maka cakram-gigi belakang berputar lbh cepat, dan spdmotor akan menghasilkan peningkatan top speed, tp akselerasi lbh lambat. Sebaliknya, jika cakram-gigi belakang ditambahi 1 gigi saja, shg dimeter cakram-gigi belakang menjadi lbh besar, maka cakram-gigi belakang berputar lbh lambat, dan spdmotor akan menghasilkan akselerasi lbh cepat, tp top speed merosot. cakram-gigi mana pun diubah | diganti banyak giginya, berarti rantai penggelindingnya juga harus diganti, krn akan membutuhkan banyak mata-rantai berbeda. Rantai Thundie 125 standar 118 mata-rantai dgn sproket 45 gigi . Jadi tinggal pilih, apakah top speed atau akselerasi ingin ditingkatkan. - Jika cakram-gigi depan lbh besar, mk top speed lbh tinggi, tp akselerasi lbh lambat.
- Jika cakram-gigi depan lbh kecil, mk top speed lbh rendah, tp akselerasi lbh cepat.
- Jika cakram-gigi belakang lbh kecil, mk top speed lbh tinggi, tp akselerasi lbh lambat.
- Jika cakram-gigi belakang lbh besar, mk top speed lbh rendah, tp akselerasi lbh cepat.
Sistem transmisi dan cakram-gigi roda adalah pelipat torsi (torque multipliers). Dlm istilah awam, jika gigi 1 memiliki rasio 3 dan gigi 5 memiliki rasio 1 dan mesin menghasilkan 100 daya putar, maka ban belakang bekerja 300 daya putar pd gigi 1 dan 100 pd gigi 5. Ini menjelaskan knp kendaraan memiliki akselerasi lbh cepat pd gigi 1 dan lbh lambat pd gigi lainnya. Pasangan sprocket | cakram-gigi menentukan rasio secara keseluruhan. Torsi ban belakang bisa dinaikkan atau diturunkan dgn mengubah rasio ini, dan ini secara langsung berdampak pd akselerasi dan top speed. . . . Artikel lengkap ada dlm forum ini dlm topik: MESIN: TRANSMISI KELAJUAN THUNDER - RPM DAN KMPH . . . |
| |
|
| |
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27469 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder : Julukan : Wild Horse | Silver Hawk Status : Sikon : 1I2A Hobi : 1001 Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 13.04.09 11:07 | |
| Secara teknik, istilah sproket (sprocket) digunakan utk menyebut cakram gigi (teeth disc) dimana rantai ditautkan utk menyalurkan putaran mesin agar roda belakang berputar. Istilah ini dibedakan dgn istilah gigi transmisi (transmission gear) atau versneling, tp msh bertautan krn kelajuan putarannya bergantung pd posisi gigi transmisi, dan merupakan bagian yg ikut menentukan reduksi dan rasio gigi secara keseluruhan (total gear ratio and reduction) atau FGR (final gear ratio). Tarikan, percepatan atau akselerasi (acceleration) dan kelajuan (speed) atau kecepatan (velocity) spdmotor itu bergantung juga pd diameter dan atau banyaknya gerigi (teeth) pd sproket atau cakram rantai. Berarti mengganti sproket | cakram rantai depan dan atau belakang dgn ukuran berbeda ... juga berarti mengganti rantai (chain), krn akan dibutuhkan rantai dgn banyak mata-rantai atau gerigi berbeda, kecepatan dan percepatan bisa merosot (drop) atau bisa juga meningkat (rise) ... pernahkah anda berpikir sedemikian ... ??? Silahkan lihat topik terkait dlm forum ini: - MODIFIKASI: DAMPAK PERUBAHAN UKURAN DIAMETER SPROKET | CAKRAM GIGI RANTAI TERHADAP TARIKAN DAN KELAJUAN PUNCAK | TOP SPEED
- MODIFIKASI: DAMPAK PERUBAHAN UKURAN DIAMETER RODA TERHADAP RASIO GIGI
- MODIFIKASI: GANTI SPROCKET THUNDER DENGAN SPROCKET LAIN
- MODIFIKASI: GANTI BAN THUNDER DENGAN BAN LEBAR
. . . |
| |
|
| |
pandhu SERKA KOSTER
Poin Brogader : 5699 Total Posan : 195 Sejak : 01.12.08 Domisili : Kediri Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : Single
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 13.04.09 11:07 | |
| Ada saran untuk setting karbu nya ga bro...soal nya bengkel ade dah angkat tangan tentang setting karbunya....
Kira" ada masalah dengan kampas nya ga bro...soal nya Km nya da lumyan 50rb lebih | |
|
| |
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27469 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder : Julukan : Wild Horse | Silver Hawk Status : Sikon : 1I2A Hobi : 1001 Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 13.04.09 11:38 | |
| - pandhu wrote:
- Ada saran untuk setting karbu nya ga bro...soal nya bengkel ade dah angkat tangan tentang setting karbunya....
Kira" ada masalah dengan kampas nya ga bro...soal nya Km nya da lumyan 50rb lebih Penyetelan karburator adalah utk menentukan rasio udara dan gas campuran bakar yg tepat alias rasio stoichiometric, sekitar 14,7 : 1. Jika semua elemen karburator tak ada yg cacat dan bekerja sempurna, maka rasio ini bisa dicapai, dan pd kondisi ini mesin bisa berputar pd putaran 500 RPM dgn halus tanpa mati, dan sekali gas disentak dgn sentakan kecil, jarum RPM meter mampu menembus batas merah hingga 120 RPM. Jika tidak, maka karburator bermasalah. BTW, kerja mesin secara keseluruhan tentu bergantung juga pd setelan klep mesin, pick-up coil: pulser, ignitor: CDI, ignition coil, dan tentu juga sparkplug alias busi. . . . Segala sesuatu ttg karburator sdh dikupas tuntas di forum ini dlm topik: MESIN: KARBURATOR SUZUKI THUNDER . . . |
| |
|
| |
pandhu SERKA KOSTER
Poin Brogader : 5699 Total Posan : 195 Sejak : 01.12.08 Domisili : Kediri Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : Single
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 14.04.09 8:20 | |
| terima kasih masukkannya bro....
kemarin sempet ke BERES kebetulan mau trima motor ane dengan keadaan karbu tidak standart,tapi setelah di otak atik dan di coba" ternyata tetep aja ga ada perubahan.... | |
|
| |
enjienji KOPTU KOSTER
Poin Brogader : 5532 Total Posan : 57 Sejak : 25.05.09 Domisili : buaran KorWil : Bekasi Jakarta Timur(BEJAT) NRA : 761 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : The blues Sikon : mahasiswa Hobi : utak-atik motor,tidur(hehehhe) Slogan : keep all the brother in 1 big family..
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 31.05.09 21:36 | |
| - Dhanny wrote:
- Mo cuhat bro...... gpp ya. mohon trik and tips nya nih
udah sebulan nih Black thunder ane pegang KM udah 1200, ada sedikit problem nih
1. Larinya kurang ngacir nih..... paling banter 100 Km/jam itu juga udah di paksain, tp kasian motornya bergetar.......
2. agak oleng, aklau lagi jalan kosntan coba lepas tangan motor oleng ke sebelah kanan, apakah ini gara2 gw pernag nabrak lobang yang cukup dalam ya?
3. Suaranya jadi cempreng... apakah ini standar? klo dingin sih enak dengernya.. tpi kl dah panas.... cempreng banget
4. sepmpat mati tiba2, dan nggak bisa hidup apabila di elektrik starter.... coba pake kick bisa idup lagi
apakah ada yang mempunayi pengalaman yg sama...... MANGGA DITUNGGU SHARINGNYA... kayanya c pernah gw alamin... 1.Top Speed thunder rata2 segitu..95-100 km/jam. pas baru c 120 km/jam masih dpt. 2.kemungkinan iya,karena saat masuk lobang fork/garpu depan jadi bengkok dan jadi ga rata antar kiri dan kanan.mending bro coba di press aja dulu komstir nya. 3.Suara thunder emang gitu bro,santai aja kali. 4.Thunder sering kaya gitu,gw juga ngalamin. tapi kalo gw,mati karena sekring aki putus karena kelebihan arus aki. jd,sering putus. tp kalo kaya bro dhanny c,masalah nya di karet intake karbu yang terlalu mepet di mesin.jadi,karet nya retak2. | |
|
| |
Dedy Setiawan CATAM KOSTER
Poin Brogader : 5483 Total Posan : 8 Sejak : 26.05.09 Domisili : ACEH Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : Berkeluarga Hobi : TOURING Slogan : Yang penting ROSO
| Subyek: P/S: Thunder EN125 Tak Bisa Lebih 115 kmph 04.06.09 9:25 | |
| Gimana biar bisa nyalib mobil L300
salam kenal semuanya bro.. saya pendatang baru diforum ini. mohon petunjuk dan bimbingannya ya
Motor saya pada waktu saya kendarai di kecepatan 115km/j disalib ma mobil L300 trus tu mobil berhenti waktu saya nyampek dia kebut lagi, saya kesal banget dibuatnya mu saya salib gantian speed gak mu naik-naik lagi. pinginnya sih motor saya bisa nambah larinya ya minimal bisa nyampek 140km/j gimana ya caranya bro...? apa aja yang perlu dimodif bro..? | |
|
| |
wannablu PELTU KOSTER
Poin Brogader : 5864 Total Posan : 301 Sejak : 05.03.09 Domisili : Bogor - Tangerang - Jakarta KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0695 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : 125 Sikon : menikah Hobi : walking, running, touring, riding, biking, jumping
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 04.06.09 10:20 | |
| bro... yang utama, gak mungkin motor nyalib mobil kalo lagi jalan lurus, sepi kendaraan, yang bawa mobil itu dokter lagi, periksa darah tinggi anda dan dia sudah tahu bro itu punya penyakit darah tinggi. kalo sudah kenal jalan disitu pas ada belokkan atau lagi macet... salib aja bro kalah dia... | |
|
| |
didi 222 KOPKA KOSTER
Poin Brogader : 5861 Total Posan : 89 Sejak : 07.07.08 Domisili : Gunung Sindur. Bogor KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0222 Jabatan : WaKaDiv SRO | HuMas KorWil Thunder : Julukan : 125 Sikon : Menikah Hobi : naik thunder Slogan : sekali layar terkembang surut kita berpantang
| |
| |
oenank-jtc Kolonel KOSTER
Poin Brogader : 6212 Total Posan : 1367 Sejak : 15.07.08 Domisili : Bekasi City KorWil : JTC Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 250 black silver Sikon : doain aja... Hobi : Gluduk Glundung Slogan : alon2 asal kelakon
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 04.06.09 11:49 | |
| harus tau kemampuan dr motor itu sendiri n' kemampuan dr pengendarany... | |
|
| |
webster AdminMuda KOSTER
Poin Brogader : 7524 Total Posan : 5143 Sejak : 19.08.08 Domisili : RawaMangun KorWil : Jakarta Pusat NRA : 0728 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : Darknight Status : Sikon : Single Hobi : Nonton Film Slogan : ** A little love can make a bi
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 04.06.09 11:56 | |
| berarti anda salah beli motor bro , coba beli motor suzuki bandit 1250 jangankan L300 bro..hehehehe | |
|
| |
didi 222 KOPKA KOSTER
Poin Brogader : 5861 Total Posan : 89 Sejak : 07.07.08 Domisili : Gunung Sindur. Bogor KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0222 Jabatan : WaKaDiv SRO | HuMas KorWil Thunder : Julukan : 125 Sikon : Menikah Hobi : naik thunder Slogan : sekali layar terkembang surut kita berpantang
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 04.06.09 11:58 | |
| yang pasti sich bljar nyalib busway dulu baru L300 he.....30x | |
|
| |
Rhoiz JeTC Panglima KOSTER
Poin Brogader : 8814 Total Posan : 8909 Sejak : 01.11.08 Domisili : Jember. JaTim KorWil : Jember NRA : 0464 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : 125 Sikon : The Lajang. Hobi : Touring & Organisasi Slogan : Touring Terus Pantang Mundur
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 04.06.09 12:44 | |
| Langsung beli Motor ber cc besar aja bro.. | |
|
| |
yadie_bejat Jenderal KOSTER
Poin Brogader : 9677 Total Posan : 4274 Sejak : 08.10.08 Domisili : antara bekasi dan jakarta timur KorWil : bejatterz SeJaT NRA : B3JA Jabatan : JENDRAL BEJAT Thunder : Julukan : 125 "b Status : Sikon : mSh tEbAr pE5oNa Hobi : tEbaR pEsoNa ma cewe gw lah.. Slogan : be U'r self lah..
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 04.06.09 12:46 | |
| mobilnya az suruh berhenti...hehehehe... | |
|
| |
buyung Jenderal KOSTER
Poin Brogader : 6493 Total Posan : 4508 Sejak : 04.05.08 Domisili : PAMULANG KorWil : TANG-SEL NRA : 0237 Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : menikah Hobi : TIDUR Slogan : Jadilah diri sendiri
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 04.06.09 13:35 | |
| - didi 222 wrote:
- gampang bro tunggu mobil nya berhenti aja he....3x
setuju bro... | |
|
| |
agus267 LETTU KOSTER
Poin Brogader : 6033 Total Posan : 559 Sejak : 18.05.09 Domisili : Surabaya Timur KorWil : Surabaya NRA : 0267 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : Ghost Red Speed Sikon : ada boncengeurna Hobi : Tidur, karaoke Slogan : Inovasi tiada henti
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 04.06.09 13:35 | |
| mobilnya az suruh berhenti...hehehehe... Setubuh brruurr. ide lo | |
|
| |
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27469 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder : Julukan : Wild Horse | Silver Hawk Status : Sikon : 1I2A Hobi : 1001 Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 04.06.09 13:53 | |
| - Dedy Setiawan wrote:
- Gimana biar bisa nyalib mobil L300
INTERUPSI !!!
PERHATIAN PENTING !!!
PERINGATAN ADMINISTRATOR FORUM !!!- Judul topik tak sesuai ketentuan forum
. . . |
- wrote:
Gimana biar bisa nyalib mobil L300 |
Utk informasi lanjut, silahkan lihat dlm forum ini, dlm topik: - KEBIJAKAN TEKNIK DAN ADMINISTRATIV FORUM:
TENTANG JUDUL TOPIK
Mohon kepeduliannya demi unjukkerja dan kenyamanan akses forum ini. catatan: harus diubah. Administrator forum jala dan milis KOSTER dalam kedudukannya bertindak untuk dan atas nama KOSTER |
| |
|
| |
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27469 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder : Julukan : Wild Horse | Silver Hawk Status : Sikon : 1I2A Hobi : 1001 Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 04.06.09 13:59 | |
| INTERUPSI !!!THIS IS A STANDARD PROCEDURE OF KOSTER FORUM TO BE INFORMED TO ANY MEMBERPERHATIAN: PENGUMUMAN PENTING FORUM
| KEBIJAKAN TEKNIK DAN ADMINISTRATIV FORUM:
TENTANG JUDUL TOPIK
Dengan memperhatikan keadaan forum terakhir ini bahwa:
- banyak topik dgn judul atau isi sama atau serupa diposkan ulang oleh anggota berbeda, terutama anggota baru.
- banyak topik berisi pertanyaan utk masalah otomotiv yg mana sdh pernah dibahas dan dikupas tuntas sblmnya.
- banyak topik yg tak berada dlm kategori semestinya.
Utk tertib administrativ, dgn ini administrator forum menekankan kembali bahwa,
- sblm memposkan topik baru, terutama utk anggota baru, agar lbh dulu mencari | melacak menggunakan fasilitas menu pencarian | pelacakan atau 'find | search', apakah hal tsb sdh pernah diposkan dan dibicarakan sblmnya dlm forum ini.
- jika ternyata sdh ada topik sama atau serupa, maka agar tdk membuat topik baru, dan melainkan memposkan pesan dlm topik sdh ada tsb.
- jika ternyata blm ada, silahkan membuat topik baru, dgn catatan, ketika memposkan topik baru agar meletakkan topik tsb dlm kategori sesuai, dan jika kategori tsb memiliki sub-kategori, maka poskan dlm sub-kategori sesuai, kecuali tak ada sub-kategori yg mencakup topik tsb.
Utk memudahkan proses pencarian | pelacakan atau 'find | search' topik berdasarkan pd subjek atau judul topik, dan pendeteksian topik yg tdk berada dlm kategori semestinya, dgn ini administrator forum menetapkan bahwa:
Dlm membuat subyek atau judul topik, agar:
- dimulai dgn subyek utama atau 'main subject' yg terdiri dr satu kata singkat, ditulis dlm huruf-besar, dan diletakkan paling depan, diikuti dgn tanda titik ganda.
- jika ada sub-subyek, maka juga hrs terdiri dr satu kata dan diletakkan stlhnya, dan juga ditulis dlm huruf-besar, dan diikuti dgn tanda titik ganda.
- subyek dibuat sesederhana mungkin dan mencerminkan langsung kandungan topik tsb, dan ditulis dlm huruf kecil dlm format kop atau 'header'.
Contoh:
- MODIF: LAMPU: Mengganti Lampu Utama dgn Lampu Ganda
- P/S: SEKERING: Sekering Sering Putus!
- Q/A: RELEI: Bagaimana Memasang Relei?
- S/R: Jarak Aman Antar Kendaraan
- TIP: OLI: Memilih Oli yg Baik
Berikut adalah bbrp contoh subyek utama, diurut berdasarkan abjad:
- ACARA: topik menyangkut acara kegiatan
- ATRIBUT: topik menyangkut atribut KOSTER
- BERITA: topik berisi berita
- BIZ: bisnis
- DAFTAR: topik berisi daftar
- DATA: topik berisi data
- E/Q: emotional quotient
- ESAI: topik berisi artikel esai
- F&B: food and beverage = makanan dan minuman
- FILM: topik tentang film
- FOTO: topik berisi foto-foto suatu acara kegiatan
- FORUM: pengumuman atau pesan khusus tentang forum KOSTER
- FUN: topik berisi anekdot, foto, atau video lucu
- FYI: for your information = untuk informasi anda
- HABIT: topik berisi suatu kebiasaan
- IDE: gagasan
- INFO: informasi
- INVITASI: undangan
- IPTEK: ilmu pengetahuan dan teknologi
- IT: information technology
- KASUS: topik menyangkut perilaku atau tindakan bermasalah
- KOPDAR: topik menyangkut kopi darat KOSTER
- KOSTER: topik khusus berisi informasi resmi KOSTER
- LEGAL: topik menyangkut hukum
- LENSA: topik berisi teropongan tentang sesuatu
- MEMO: catatan
- MODIF: topik menyangkut modifikasi kendaraan
- MOTO: topik menyangkut ulasan suatu spdmotor
- MUSIK; topik tentang musik
- NEWBIE: NAMA: topik perkenalan anggota baru
- OOT: out-of topic = diluar topik
- OPINI: pendapat
- ORG: organisasi
- P/S: problem dan solusi
- PERILAKU: topik berkaitan dgn perilaku
- PETA: topik berisi peta atau denah
- POLL: topik berisi polling atau pengumpulan pendapat
- PROFIL: topik menyangkut profil
- PROMO: promosi
- Q/A: question and answer = tanya dan jawab
- QUIZ: topik berisi kuisioner
- RELIGI: topik menyangkut agama atau keimanan
- REPORTASE: topik berisi laporan suatu kegiatan
- SAINS: ilmu pengetahuan
- SENI: topik tentang seni
- S/Q: spiritual quotient
- S/R: safety riding = keselamatan berkendara
- TEKNO: teknologi
- TEST: hanya untuk tes atau uji-coba pemposan topik
- TESTIMONI: topik berisi kesaksian
- TIP: topik menyangkut tip dan trik
- TOUR: topik berkaitan dgn touring atau wisata
- TUNE-UP: topik tentang tune-up spdmotor
- WARTA: topik berisi warta atau kabar
- WTB: want to ask = hendak bertanya
- WTB: want to buy = hendak membeli
- WTS: want to sell = hendak menjual
- WTX: want to exchange = hendak tukar-tambah | barter
Jika subyek utama topik yg akan anda poskan tak tercantum diatas, silahkan lihat contoh subyek yg sdh ada di forum ini, atau buat baru dgn memenuhi aturan dan kriteria diatas.
Administrator berhak utk mengubah, mengganti, atau menghapus topik atau pesan, bila suatu topik atau pesan tsb dianggap melanggar ketentuan, aturan, tata-tertib, dan atau etika forum.
Demikian, agar diperhatikan dan diterapkan, utk kelancaran, kemudahan, dan kenyamanan semua pihak dlm menggunakan forum ini. Terimakasih.
Administrator forum jala dan milis KOSTER dalam kedudukannya bertindak untuk dan atas nama KOSTER
|
|
|
|
| |
|
| |
ZHAFADIN CATAM KOSTER
Poin Brogader : 5427 Total Posan : 2 Sejak : 10.07.09 Domisili : INDRAMAYU Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : THUNDER 125 Sikon : NIKAH Hobi : MENDENGARKAN MUSIK, MAIN MUSIK DAN BERMOTOR Slogan : Bravo KOSTER
| Subyek: konsult 10.07.09 3:03 | |
| thunder 125, kok motor lari hanya 100 n itu juga udah ngeden banget. bodynya getar oiiii...! Please tipnya. Thanks untuk masukannya. | |
|
| |
paksam SERKA KOSTER
Poin Brogader : 5766 Total Posan : 157 Sejak : 08.01.09 Domisili : Surakarta Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : menikah
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 10.07.09 4:07 | |
| emangnya mau lari berapaan bro??? kalo ndak puas performanya thundie, modif aja bro,,, lihat aja di trit modifikasi. | |
|
| |
paksam SERKA KOSTER
Poin Brogader : 5766 Total Posan : 157 Sejak : 08.01.09 Domisili : Surakarta Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : menikah
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 10.07.09 4:19 | |
| emangnya mau lari berapaan bro??? kalo ndak puas performanya thundie, modif aja bro,,, lihat aja di trit modifikasi. | |
|
| |
Sponsored content
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph | |
| |
|
| |
| P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph | |
|