Pengirim | Message |
---|
KzmX Mayor KOSTER
Total Posan : 703 Sejak : 10.12.07
| |
| |
France Tivoz Jenderal KOSTER
Poin Brogader : 6748 Total Posan : 3535 Sejak : 02.10.07 Domisili : Bogor KorWil : Bogor NRA : 0206 Jabatan : KaDiv Bakteri Thunder : Julukan : Red Bull Sikon : unmeried Hobi : Belajar Slogan : SAYA MOHON DUKUNGANNYA ,Dukung Saya PEJABAT KOSTRAD di kancah KOSTER INDONESIA
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 21.03.08 20:13 | |
| | |
|
| |
Dhanny LETTU KOSTER
Poin Brogader : 6136 Total Posan : 572 Sejak : 03.12.07 Domisili : Bandung - Garut Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : Sijalu Sikon : Menikah Hobi : SepakBola
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 24.03.08 14:04 | |
| Akhirnya keluar juga motor ane.... hasilnya
1. Stang udah nggak ngebanting lagi cuman ad bunyi keletek-keletek klo masuk ke jalan nggak rata
2. udah nggak getar lagi.. ane pake PERTAMAX.... ehe he he tarikan jadi lebih oke...., cuman kata temen ane.. pertamax musti di oplos pake premium dengan perbadningan 2:1, soale klo pake pertamax 100% mesin cepet punas.... nah tuh bener nggak?
soal oplosan baiknya gimana perbandingannya
3. segitu dulu/// he he he he h | |
|
| |
gerry_garsono Administrator KOSTER
Poin Brogader : 8059 Total Posan : 7747 Sejak : 07.12.06 Domisili : Parung. Bogor KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0039 Jabatan : WaKetUm Thunder : Julukan : Thunder Bear Sikon : in relationship Hobi : touring, rolling, adventurer, sports Slogan : Percayalah dengan diri sendiri
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 24.03.08 14:22 | |
| salam koster :koster: sip lah kang danny khoest...heee syukur atuh kalo dah oke mah... kalo kang dhany baca di buku kepemilikan thunder disitu udah jelas kok kalo EN125 / Thunder itu kudu pake PERTAMAX yg oktan nya tinggi, berhubung harga pertamax yg melambung tinggi Rp.8100 / liter, jadi kerasa aja duit nya kalo sering diisi pertamax he..he.. mending di kombinasi aja kang...pertamax 1 liter , premium 3 liter atau sebaliknya....oke2 aja kok... moga membantu yak... | |
|
| |
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27469 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder : Julukan : Wild Horse | Silver Hawk Status : Sikon : 1I2A Hobi : 1001 Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 24.03.08 14:32 | |
| Soal mesin panas, ada 2 macam panas pd mesin, - panas = heat, alias tenaga panas (thermal energy), dan
- panas = hot, rasa panas alias suhu panas (heat temperature).
Kalau panas yg pertama, tak dibutuhkan oleh mesin, krn mengurangi tenaga mesin, dimana tenaga yg semestinya jadi tenaga mekanik, terbuang sbg tenaga panas, tp panas ini hampir tak dpt ditiadakan, meski merupakan efek sampingan negativ (negative side effect). Kalau panas yg kedua, adalah panas yg dibutuhkan oleh mesin, dimana makin tinggi suhu mesin [sampai batas tertentu], makin bagus kerja mesin. Krn itu moto sport super canggih, mesinnya dilapis bahan dgn karateristik keramik [spt pd busi], krn lbh dpt menahan panas. Lbh jauh ttg panas ini, silahkan baca dlm forum ini, dlm topik: PANAS APA 'PANAS'??? | |
|
| |
Bro Jay Donatur KOSTER
Poin Brogader : 9710 Total Posan : 12680 Sejak : 09.08.07 Domisili : Jakarta - Bogor KorWil : JAXEL NRA : 0125 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : 125: REMO + 250: L'BANDITO Sikon : merit Hobi : Adventure Slogan : Bravo KOSTER
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 24.03.08 15:01 | |
| - Dhanny wrote:
- Akhirnya keluar juga motor ane.... hasilnya
1. Stang udah nggak ngebanting lagi cuman ad bunyi keletek-keletek klo masuk ke jalan nggak rata
2. udah nggak getar lagi.. ane pake PERTAMAX.... ehe he he tarikan jadi lebih oke...., cuman kata temen ane.. pertamax musti di oplos pake premium dengan perbadningan 2:1, soale klo pake pertamax 100% mesin cepet punas.... nah tuh bener nggak?
soal oplosan baiknya gimana perbandingannya
3. segitu dulu/// he he he he h syukurlah kang cikajang....ayeuna thundie na geus cageur deui | |
|
| |
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27469 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder : Julukan : Wild Horse | Silver Hawk Status : Sikon : 1I2A Hobi : 1001 Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 24.03.08 15:18 | |
| Panas mesin berhubungan dgn rasio kompresi (compression ratio), dimana makin tinggi rasio kompresi, makin tinggi beda temperatur, shg membutuhkan bahanbakar dgn nomor oktan lbh tinggi, dimana makin tinggi nomor oktan, makin tinggi temperatur dibutuhkan utk membakarnya. Jika tdk, mk bahabakar akan terbakar lbh dulu oleh kompresi mesin, sblm busi menghasilkan percikan listrik dan menimbulkan ketukan (knocking) dan letupan (detonation) dlm mesin, shg tenaga mesin merosot drpd semestinya alias efisiensi panas mesin menurun, krn sebagian bahanbakar terbuang sbg tenaga panas. Rasio Kompresi Suzuki Thunder adalah 9,2, dan membutuhkan bahanbakar dgn nomor oktan 92, spt Pertamax. Merujuk kpd uraian dlm forum ini, dlm topik: BEDAH TERMODINAMIK MESIN SUZUKI THUNDER, dari relasi 6 fase termodinamik siklus Otto mesin 4-tak diatas, diperoleh bahwa V2 / V1 = T2 / T1 = T3 / T4 dan juga bisa diperoleh bahwa (T2 - T1) / T2 = (T3 - T4) / T3 atau 1 - T1/T2 = 1 - T4/T3 Nilai perbandingan V2 / V1 adalah rasio ekspansi|pemuaian (expansion ratio, XR, Rx) atau rasio kompresi|pemampatan (compression ratio, CR, Rc) isentropik volume silinder. Berdasarkan dua relasi diatas diperoleh bahwa CR = V2 / V1 = (T3 - T2) / (T4 - T1) Dgn kata lain, rasio ekspansi atau rasio kompresi isentropik volume silinder adalah perbandingan volume total silinder dan volume kamar bakar (combustion chamber}, yg mana setara dgn perbandingan beda suhu pemampatan dan beda suhu pembuangan. Utk lbh jelas, silahkan lihat kembali ilustrasi dlm diagram PVT, dlm topik: BEDAH TERMODINAMIK MESIN SUZUKI THUNDER. Merujuk kpd uraian sebelumnya diatas, krn TE = [1 - (T4 - T1) / (T3 - T2)] x 100% dan CR = V2 / V1 = (T3 - T2) / (T4 - T1) shg TE = (1 - 1 / CR) x 100% Seluruh formulasi dan kalkulasi diatas menggunakan aproksimasi ideal dimana panas jenis (spesific heat) dianggap bernilai smdgn 2. Jika, panas jenis diperhitungkan, maka formula efisiensi termal real menjadi TE = [1 - 1 / CR^(h-1)] x 100% dimana h adalah panas jenis gas campuran udara dan bahanbakar, yg mana utk nilai h = 2, TE = (1 - 1 / CR) x 100% Jika CR = 9 dan h = 1,5 [utk udara, nilai h mendekati 1,4], maka TEi = (1 - 1 / 9) x 100% = 0,889 x 100% = 88,9% TEr = [1 - 1 / [9^(1,5 - 1)]] x 100% = (1 - 1 / 9^0,5) x 100% = (1 - 1/3) x 100% = (1 - 0,333) x 100% = 0,666 x 100% = 66,6% Rasio kompresi mesin Suzuki Thunder, berdasarkan data spesifikasi teknik, adalah 9,2, berarti efisiensi termal mesin Suzuki Thunder adalah TEi = (1 - 1/9,2) x 100% = 0,891 x 100% = 89,1% TEr = [1 - 1 / [9.2^(1,5 - 1)]] x 100% = (1 - 1 / 9.2^0,5) x 100% = (1 - 1/3,033) x 100% = (1 - 0,33) = 0,67 x 100% = 67% Kembali pd pernyataan pertama diatas bahwa hampir seluruh kalkulasi diatas menggunakan aproksimasi ideal, namun dlm kenyataan, pd mesin pembakaran dalam 4-tak dgn bahanbakar bensin, banyak faktor lain mesin yg mempengaruhi keseluruhan proses, shg menurunkan efisiesi termal mesin, al. - dinding silinder adalah bukan metal ideal, shg ada tenaga panas hilang krn penyerapan panas oleh metal dinding silinder.
- gesekan|friksi antara bagian2 mesin tdk nol krn mesin menggunakan oli | minyak pelumas bukan ideal shg tak ada tenaga gerak hilang utk mengatasi gesekan.
- udara yg memasuki silinder mesin, tak berlaku sbg gas ideal yg memiliki kapasitas panas tetap, dimana panas jenis (specific heat) 1,4, dan dimana gas campuran udara dan bahanbakar dlm silinder mengalami turbulensi|gejolak.
- mesin, dlm prakteknya, tak selalu dlm status "idle", tanpa beban, kendaraan tak diam alias bergerak, shg ada akselerasi|percepatan dan dekselerasi|perlambatan dlm gerak mesin, shg seluruh proses adalah tak "quasi-static" alias berlangsung dgn perubahan labil.
Jadi, dlm praktek, secara teknis, mesin dgn efisiensi antara 60% s/d 70% sdh dianggap cukup efisien, atau memiliki efisiensi normal. Efisiensi termal mesin dpt ditingkatkan dgn bbrp cara,al. - meningkatkan rasio kompresi antara 9 dan 10 [hrs turun mesin].
- meningkatkan suhu penyalaan dan pembakaran via peningkatan tegangan elektroda busi, dgn cara menambahkan SPB (spark-plug booster) antara koil dan busi, dan mengganti busi dgn yg lbh tahan panas.
- meniadakan endapan kerak arang|karbon dlm ruang silinder mesin, dgn cara meningkatkan pembakaran menjadi lbh sempurna, al via cara 2.
- melapisi permukaan metal mesin dgn bahan gel anti-friksi [minimasi friksi].
- meningkatkan nilai kekentaan|viskositas oli | minyak pelumas, dgn mengganti pelumas dgn yg memiliki viskositas lbh kental pd suhu tinggi.
- meningkatkan nilai oktan bahanbakar, shg tak terjadi pembakaran dini (pre-ignition) yg menimbulkan letupan (detonation) dan ketukan (knocking) pd mesin,
dgn cara mengganti bahanbakar dgn yg memiliki nilai oktan lbih tinggi [tapi tentu dgn harga lbh mahal].
- melumasi dgn baik seluruh bagian bergerak | mekanisme kendaraan, dan memelihara agar tekanan angin ban selalu pd ukuran tepat [ini juga minimasi friksi].
... ... ... Lbh jauh silahkan baca kupasan rinci ttg ini, dlm forum ini, dlm topik: BEDAH TERMODINAMIK MESIN SUZUKI THUNDER, | |
|
| |
Dhanny LETTU KOSTER
Poin Brogader : 6136 Total Posan : 572 Sejak : 03.12.07 Domisili : Bandung - Garut Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : Sijalu Sikon : Menikah Hobi : SepakBola
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 24.03.08 15:26 | |
| - Quote :
- Soal mesin panas, ada 2 macam panas pd mesin,
* panas = heat, alias tenaga panas (thermal energy), dan * panas = hot, rasa panas alias suhu panas (heat temperature).
Kalau panas yg pertama, tak dibutuhkan oleh mesin, krn mengurangi tenaga mesin, dimana tenaga yg semestinya jadi tenaga mekanik, terbuang sbg tenaga panas, tp panas ini hampir tak dpt ditiadakan, meski merupakan efek sampingan negativ (negative side effect).
Kalau panas yg kedua, adalah panas yg dibutuhkan oleh mesin, dimana makin tinggi suhu mesin [sampai batas tertentu], makin bagus kerja mesin. Krn itu moto sport super canggih, mesinnya dilapis bahan dgn karateristik keramik [spt pd busi], krn lbh dpt menahan panas.
Lbh jauh ttg panas ini, silahkan baca dlm forum ini, dlm topik: PANAS APA 'PANAS'??? Makasih pak E-1...... IC...IC........ | |
|
| |
Dhanny LETTU KOSTER
Poin Brogader : 6136 Total Posan : 572 Sejak : 03.12.07 Domisili : Bandung - Garut Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : Sijalu Sikon : Menikah Hobi : SepakBola
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 24.03.08 15:35 | |
| - Quote :
- sip lah kang danny khoest...heee
syukur atuh kalo dah oke mah... kalo kang dhany baca di buku kepemilikan thunder disitu udah jelas kok kalo EN125 / Thunder itu kudu pake PERTAMAX yg oktan nya tinggi, berhubung harga pertamax yg melambung tinggi Rp.8100 / liter, jadi kerasa aja duit nya kalo sering diisi pertamax he..he.. mending di kombinasi aja kang...pertamax 1 liter , premium 3 liter atau sebaliknya....oke2 aja kok... moga membantu yak... Iya kang.... Senjak pertama turun nih motor pake premium cuman baru satu bulana da masalah..... ketika motor absi si pake lama... trus istirahat adakalanya nggak bisa hidup di starter.... nah setelah dic ek ke bengkel... kepala busi item banget... aktanya ada maslah di pembakarannya.... dan disaranin ganti pakai PERTAMAX, ane coba.... dan emang oke..... ( cuman pusing ugta klo musti haruspake pertamax terus ee he he eh eh ) tp setelah ganti pertamax tetep penyakit susah hidup setelah disitirahatkan dali perjalanan panjang tetepa ada..... jadi mana yg bentul nih? baisnaya saya klo udah menempuh 60 Km istirahat dulu sekitar 5 - 10 menit lah buat minum and ngerokok......, cuman amslahnya ketika abis diistirahatkan tuh mototr susah hidupnya mesti berkali2 starter..... - Quote :
- syukurlah kang cikajang....ayeuna thundie na geus cageur deui
alhamdulillah kang... mendingan....... | |
|
| |
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27469 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder : Julukan : Wild Horse | Silver Hawk Status : Sikon : 1I2A Hobi : 1001 Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 24.03.08 15:50 | |
| - Dhanny wrote:
- Iya kang.... Senjak pertama turun nih motor pake premium cuman baru satu bulana da masalah..... ketika motor absi si pake lama... trus istirahat adakalanya nggak bisa hidup di starter.... nah setelah dic ek ke bengkel... kepala busi item banget... aktanya ada maslah di pembakarannya.... dan disaranin ganti pakai PERTAMAX, ane coba.... dan emang oke..... ( cuman pusing ugta klo musti haruspake pertamax terus ee he he eh eh )
tp setelah ganti pertamax tetep penyakit susah hidup setelah disitirahatkan dali perjalanan panjang tetepa ada..... jadi mana yg bentul nih?
baisnaya saya klo udah menempuh 60 Km istirahat dulu sekitar 5 - 10 menit lah buat minum and ngerokok......, cuman amslahnya ketika abis diistirahatkan tuh mototr susah hidupnya mesti berkali2 starter..... Kalau "accu" dan "starter" ok, tp mesin susah dinyalakan, masalah ada di 3 titik, sbb: - busi tdk cocok atau setelan celah (gap) antar elektroda busi tdk pas. Periksa busi, atur celah elektroda, dan kalau perlu ganti dgn busi baru yg lbh sesuai.
- aliran campuran gas bahanbakar dan udara dr karburator ke kamar bakar mesin tdk pas. Setel karburator, dan kalau perlu tambahkan fuel-flow booster sblm fuel filter antara tanki dan karburator.
- pengapian | penyalaan (ignition) lemah, kumparan penyalaan (ignition coil) tak mampu menghasilkan tegangan cukup tinggi utk menghasilkan percikan listrik busi yg mampu membakar gas campuran tsb. Kalau perlu, tambahkan ignition booster atau sparking-plug booster atau ganti koil.
Kalau tdk, mesin ente akan "banjir" teterusan, dan tiap kali akan makin susah dinyalakan, terutama bila mesin dingin. ... ... .... Semoga berguna ... dan itu memang jalan keluar masalahnya .... | |
|
| |
Dhanny LETTU KOSTER
Poin Brogader : 6136 Total Posan : 572 Sejak : 03.12.07 Domisili : Bandung - Garut Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : Sijalu Sikon : Menikah Hobi : SepakBola
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 24.03.08 16:18 | |
| - Quote :
- Kalau tdk, mesin ente akan "banjir" teterusan, dan tiap kali akan makin susah dinyalakan, terutama bila mesin dingin.
Siap pak E-1 ane laksanakan ..... 86 | |
|
| |
Bro Jay Donatur KOSTER
Poin Brogader : 9710 Total Posan : 12680 Sejak : 09.08.07 Domisili : Jakarta - Bogor KorWil : JAXEL NRA : 0125 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : 125: REMO + 250: L'BANDITO Sikon : merit Hobi : Adventure Slogan : Bravo KOSTER
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 24.03.08 16:26 | |
| | |
|
| |
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27469 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder : Julukan : Wild Horse | Silver Hawk Status : Sikon : 1I2A Hobi : 1001 Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik
| |
| |
Heru Jenderal KOSTER
Poin Brogader : 6416 Total Posan : 3127 Sejak : 13.11.06 Domisili : Bogor KorWil : Bogor NRA : 0069 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : 125 Status : Sikon : Single Hobi : Touring Slogan : Mutiara
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 27.03.08 8:55 | |
| | |
|
| |
Dhanny LETTU KOSTER
Poin Brogader : 6136 Total Posan : 572 Sejak : 03.12.07 Domisili : Bandung - Garut Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : Sijalu Sikon : Menikah Hobi : SepakBola
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 27.03.08 13:38 | |
| Kabar terbaru....... karena kabel rem depan tegang gara2 ganti stang trail, tadi pagi..... shok depan diturunin....... ya lumayan udah nggak tegang lagi......, padahal sternyata maslah mototr sering ngebanting itu gara2 kabel yang tegang.... sekarang duah nggak lagi..... ngacirnya udah enakan sekarang...... | |
|
| |
gerry_garsono Administrator KOSTER
Poin Brogader : 8059 Total Posan : 7747 Sejak : 07.12.06 Domisili : Parung. Bogor KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0039 Jabatan : WaKetUm Thunder : Julukan : Thunder Bear Sikon : in relationship Hobi : touring, rolling, adventurer, sports Slogan : Percayalah dengan diri sendiri
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 27.03.08 14:06 | |
| salam koster :koster: oh ...gara2 kabel rem nu tegang nya...heeee sip lah...safety riding wae kang danny khoes...ok lamun aya masalah deui tong asa2..ah naroskeun-keun na...heee insya allah dibantu lah ku barudak KOSTER....! BRAVO THUNDER ! BRAVO KOSTER ! | |
|
| |
Bro Jay Donatur KOSTER
Poin Brogader : 9710 Total Posan : 12680 Sejak : 09.08.07 Domisili : Jakarta - Bogor KorWil : JAXEL NRA : 0125 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : 125: REMO + 250: L'BANDITO Sikon : merit Hobi : Adventure Slogan : Bravo KOSTER
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 27.03.08 17:08 | |
| heu euh lah leres pisan naon nu disaurkeun ku kang Gerry..urang teh sadulur sauyunan..tong asa2 upami bade tataros...nya kang engkus.....iraha2 urang panggih yaah | |
|
| |
Dhanny LETTU KOSTER
Poin Brogader : 6136 Total Posan : 572 Sejak : 03.12.07 Domisili : Bandung - Garut Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : Sijalu Sikon : Menikah Hobi : SepakBola
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 27.03.08 17:22 | |
| - Quote :
- oh ...gara2 kabel rem nu tegang nya...heeee
sip lah...safety riding wae kang danny khoes...ok lamun aya masalah deui tong asa2..ah naroskeun-keun na...heee insya allah dibantu lah ku barudak KOSTER....! Siap hatur tengkyu Om.... - Quote :
- heu euh lah leres pisan naon nu disaurkeun ku kang Gerry..urang teh sadulur sauyunan..tong asa2 upami bade tataros...nya kang engkus.....iraha2 urang panggih yaah
Jadi malu... ehehe he........ SIap kang nazar....... Muhun iraha atuh urang patepung nya...>??? | |
|
| |
France Tivoz Jenderal KOSTER
Poin Brogader : 6748 Total Posan : 3535 Sejak : 02.10.07 Domisili : Bogor KorWil : Bogor NRA : 0206 Jabatan : KaDiv Bakteri Thunder : Julukan : Red Bull Sikon : unmeried Hobi : Belajar Slogan : SAYA MOHON DUKUNGANNYA ,Dukung Saya PEJABAT KOSTRAD di kancah KOSTER INDONESIA
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 28.03.08 7:27 | |
| | |
|
| |
Bro Jay Donatur KOSTER
Poin Brogader : 9710 Total Posan : 12680 Sejak : 09.08.07 Domisili : Jakarta - Bogor KorWil : JAXEL NRA : 0125 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : 125: REMO + 250: L'BANDITO Sikon : merit Hobi : Adventure Slogan : Bravo KOSTER
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 28.03.08 8:01 | |
| - France wrote:
-
hehe...si frans kayak lagi solat berjamaah aja....hehe Kang engkus...padahal liburan kamari saya jeung sapara kanca ti Jaxel touring gatelan ka bandung kang...teu gaduh no Hp na sih nya, jadi weh saya hese rek ngahubungi... sanes waktos lah sim kuring saparakanca bade ameng ka garut cikajang...insa Alloh | |
|
| |
Dhanny LETTU KOSTER
Poin Brogader : 6136 Total Posan : 572 Sejak : 03.12.07 Domisili : Bandung - Garut Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : Sijalu Sikon : Menikah Hobi : SepakBola
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 28.03.08 9:19 | |
| - Quote :
- Kang engkus...padahal liburan kamari saya jeung sapara kanca ti Jaxel touring gatelan ka bandung kang...teu gaduh no Hp na sih nya, jadi weh saya hese rek ngahubungi...
sanes waktos lah sim kuring saparakanca bade ameng ka garut cikajang...insa Alloh iya bro... padahal udah ditungguin..... tpp gpp lain waktu lah.... HP ada di profil BOS.....saya tulis disana..... | |
|
| |
Dhanny LETTU KOSTER
Poin Brogader : 6136 Total Posan : 572 Sejak : 03.12.07 Domisili : Bandung - Garut Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : Sijalu Sikon : Menikah Hobi : SepakBola
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 28.03.08 10:31 | |
| Ok.... abis nurunin shok depan..... kayaknya kurang afdol klo nggak ninggiin shok belakang...... biar agak nungging dikit, bagusnya pake apa ya buat ninggiin shok belakang? ada rekomendasi?
dan abrnag yang sedang di cari buat SIJALU nih...
1. Deltta Box 2. Ban gedean dikit buat depan belakang 3. Pelek.... ( tpi rencana pake yg ini aja dulu ah ) 4. Briket sama bok nya 5. Hand Guard.....
Kira2 berapaeun nya??
klo untuk daleman ( mesin ) sy mo coba boosternya om E-1 atau bro anton... bsia kirim ke Bandung kah? | |
|
| |
Bro Jay Donatur KOSTER
Poin Brogader : 9710 Total Posan : 12680 Sejak : 09.08.07 Domisili : Jakarta - Bogor KorWil : JAXEL NRA : 0125 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : 125: REMO + 250: L'BANDITO Sikon : merit Hobi : Adventure Slogan : Bravo KOSTER
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 28.03.08 10:46 | |
| - Dhanny wrote:
- Ok.... abis nurunin shok depan..... kayaknya kurang afdol klo nggak ninggiin shok belakang...... biar agak nungging dikit, bagusnya pake apa ya buat ninggiin shok belakang? ada rekomendasi?
dan abrnag yang sedang di cari buat SIJALU nih...
1. Deltta Box------------->pake delta box frame kayak Gerry, versi fiber murah kayak shenny 125rb, versi fiber kuat kayak bear Rp. 300rb
2. Ban gedean dikit buat depan belakang-----> kalo velg 18, belakang 120/80/18
3. Pelek.... ( tpi rencana pake yg ini aja dulu ah )----> ya udah
4. Briket sama bok nya-----> Givi E45 Rp. 900rb, braket Rp.120rb
5. Hand Guard.....----> braket besi Rp. 100rb, braket plastik Rp. 60Rb
Kira2 berapaeun nya??
klo untuk daleman ( mesin ) sy mo coba boosternya om E-1 atau bro anton... bsia kirim ke Bandung kah?------> booster anton Rp. 60rb, untuk kirim tinggal tanya fee nya buat si anton berapa? | |
|
| |
Dhanny LETTU KOSTER
Poin Brogader : 6136 Total Posan : 572 Sejak : 03.12.07 Domisili : Bandung - Garut Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : Sijalu Sikon : Menikah Hobi : SepakBola
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 28.03.08 10:51 | |
| HATUR TENGKYU bro NAZAR... | |
|
| |
Bro Jay Donatur KOSTER
Poin Brogader : 9710 Total Posan : 12680 Sejak : 09.08.07 Domisili : Jakarta - Bogor KorWil : JAXEL NRA : 0125 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : 125: REMO + 250: L'BANDITO Sikon : merit Hobi : Adventure Slogan : Bravo KOSTER
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 28.03.08 10:53 | |
| - Dhanny wrote:
- HATUR TENGKYU bro NAZAR...
sawangsulna kang | |
|
| |
gerry_garsono Administrator KOSTER
Poin Brogader : 8059 Total Posan : 7747 Sejak : 07.12.06 Domisili : Parung. Bogor KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0039 Jabatan : WaKetUm Thunder : Julukan : Thunder Bear Sikon : in relationship Hobi : touring, rolling, adventurer, sports Slogan : Percayalah dengan diri sendiri
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 28.03.08 11:24 | |
| salam koster :koster: sip lah kang khoest...step by step wae lah...heee alon2 asal kelakon...hee | |
|
| |
Sponsored content
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph | |
| |
|
| |
| P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph | |
|