| P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph | |
|
+28ZHAFADIN agus267 yadie_bejat Rhoiz JeTC oenank-jtc didi 222 wannablu Dedy Setiawan enjienji webster pandhu loveapel Wendy Dj mawan FENCO Bejater'z dhienz k0ng_k0ng buyung dexolgenk France Tivoz KzmX Thunder Rider Heru DHeriS gerry_garsono atnlie Bro Jay Dhanny 32 posters |
|
Pengirim | Message |
---|
Dhanny LETTU KOSTER
Poin Brogader : 6136 Total Posan : 572 Sejak : 03.12.07 Domisili : Bandung - Garut Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : Sijalu Sikon : Menikah Hobi : SepakBola
| Subyek: Cuhat Thunder ane nih 18.03.08 10:22 | |
| Mo cuhat bro...... gpp ya. mohon trik and tips nya nih
udah sebulan nih Black thunder ane pegang KM udah 1200, ada sedikit problem nih
1. Larinya kurang ngacir nih..... paling banter 100 Km/jam itu juga udah di paksain, tp kasian motornya bergetar.......
2. agak oleng, aklau lagi jalan kosntan coba lepas tangan motor oleng ke sebelah kanan, apakah ini gara2 gw pernag nabrak lobang yang cukup dalam ya?
3. Suaranya jadi cempreng... apakah ini standar? klo dingin sih enak dengernya.. tpi kl dah panas.... cempreng banget
4. sepmpat mati tiba2, dan nggak bisa hidup apabila di elektrik starter.... coba pake kick bisa idup lagi
apakah ada yang mempunayi pengalaman yg sama...... MANGGA DITUNGGU SHARINGNYA... | |
|
| |
Bro Jay Donatur KOSTER
Poin Brogader : 9710 Total Posan : 12680 Sejak : 09.08.07 Domisili : Jakarta - Bogor KorWil : JAXEL NRA : 0125 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : 125: REMO + 250: L'BANDITO Sikon : merit Hobi : Adventure Slogan : Bravo KOSTER
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 18.03.08 10:54 | |
| - Dhanny wrote:
- Mo cuhat bro...... gpp ya. mohon trik and tips nya nih
udah sebulan nih Black thunder ane pegang KM udah 1200, ada sedikit problem nih
1. Larinya kurang ngacir nih..... paling banter 100 Km/jam itu juga udah di paksain, tp kasian motornya bergetar.......
2. agak oleng, aklau lagi jalan kosntan coba lepas tangan motor oleng ke sebelah kanan, apakah ini gara2 gw pernag nabrak lobang yang cukup dalam ya?
3. Suaranya jadi cempreng... apakah ini standar? klo dingin sih enak dengernya.. tpi kl dah panas.... cempreng banget
4. sepmpat mati tiba2, dan nggak bisa hidup apabila di elektrik starter.... coba pake kick bisa idup lagi
apakah ada yang mempunayi pengalaman yg sama...... MANGGA DITUNGGU SHARINGNYA... Wah kang Dhanny... sambil menunggu jawaban2 dari yang ahli, saya yang awam mo coba jawab yah...syapa tau bermanfaat 1. Larinya kurang ngacir nih..... paling banter 100 Km/jam itu juga udah di paksain, tp kasian motornya bergetar....... Jay : emang thunder EN 125 aslinya segituan top spidnya, apalagi kalo KM nya udah bertambah, saran pake oli yang SAE nya sesuai standar (tanya Om E-1) deh...ane udah pake pilot 15, and main jet RMG, top spid jadi nambah and gak kerasa geter..apalagi setelah ane ganti CDI, coil and businya 2. agak oleng, aklau lagi jalan kosntan coba lepas tangan motor oleng ke sebelah kanan, apakah ini gara2 gw pernag nabrak lobang yang cukup dalam ya? Jay : Bisa jadi, tergantung spakah motornya sudah pernah dipinjam orang dan jatoh? atau kalo kerasa gak enak bisa diset kok di baut segitiga deket stang...bisa minta tolong di setting in di bengkel yang ngerti 3. Suaranya jadi cempreng... apakah ini standar? klo dingin sih enak dengernya.. tpi kl dah panas.... cempreng banget Jay : Emang gitu...coba deh pake oli yang recommended and bensin yang oktannya lebih misal pertamax..pastiin saringan oli juga secara reguler diganti...coba deh ganti knalpot yang suaranya bulet gak brisik tapi ngebas (cek gas woll nya masih ok ga?) 4. sepmpat mati tiba2, dan nggak bisa hidup apabila di elektrik starter.... coba pake kick bisa idup lagi Jay : apakah ada penambahan beban listrik bro?kayak lampu atau klakson misalnya? kalo ada setiap beban itu mesti dipasang dgn benar...pake relay dan jalur kabel khusus (bisa tanya ke Pak E-1) cmmiw | |
|
| |
Bro Jay Donatur KOSTER
Poin Brogader : 9710 Total Posan : 12680 Sejak : 09.08.07 Domisili : Jakarta - Bogor KorWil : JAXEL NRA : 0125 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : 125: REMO + 250: L'BANDITO Sikon : merit Hobi : Adventure Slogan : Bravo KOSTER
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 18.03.08 10:56 | |
| | |
|
| |
Dhanny LETTU KOSTER
Poin Brogader : 6136 Total Posan : 572 Sejak : 03.12.07 Domisili : Bandung - Garut Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : Sijalu Sikon : Menikah Hobi : SepakBola
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 18.03.08 11:06 | |
| Thanks bro nazar.. lengkap amat..... sip sip.. ngerti-ngerti - Quote :
- bensin yang oktannya lebih misal pertamax
iya bro.. mo coba pertamax, solanya dari awal udah bensin sih... nggakpake pertamax... sekarnag mo coba.... gimana perbandingannya oh ya anekan pake bensin.... klo ganti pertamax musti nunggu abis krontang nggak bensin yg di tank? - Quote :
- pakah ada penambahan beban listrik bro?kayak
lampu atau klakson misalnya? kalo ada setiap beban itu mesti dipasang dgn benar...pake relay dan jalur kabel khusus motor ane mash standar bro... blom di tambah apa2 - Quote :
- bisa tanya ke Pak E-1
Siap... ya gimana pak E-1? | |
|
| |
Bro Jay Donatur KOSTER
Poin Brogader : 9710 Total Posan : 12680 Sejak : 09.08.07 Domisili : Jakarta - Bogor KorWil : JAXEL NRA : 0125 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : 125: REMO + 250: L'BANDITO Sikon : merit Hobi : Adventure Slogan : Bravo KOSTER
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 18.03.08 11:20 | |
| gak mesti krontang dulu tangki nya bro, dicampur premium pertamax juga menurut ane siy gpp...dari dulu motor ane gak ada masalah Sambil nunggu ahlinya/pak E-1, coba pastiin kalo setelan karbu udah ok bro, udah bersih spuyer2nya dll, coba cek langsam pas dingin (baru nyalain mesin) apa masih mati2? kalo iya puter lagi skrup nya sampe stabil | |
|
| |
Dhanny LETTU KOSTER
Poin Brogader : 6136 Total Posan : 572 Sejak : 03.12.07 Domisili : Bandung - Garut Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : Sijalu Sikon : Menikah Hobi : SepakBola
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 18.03.08 11:25 | |
| - Quote :
- setelan karbu udah ok bro, udah bersih
spuyer2nya dll, coba cek langsam pas dingin (baru nyalain mesin) apa masih mati2? kalo iya puter lagi skrup nya sampe stabil yap klo mesin dingin waktu pagi menurut manualnya tarik kabel choke baru nyalain mesin dan setelah meisn hidup turunkan kabel choke setengah dan full kembali keasal klo dirasa udah panas.... maslah motor ane ketika dingin dan saya tarik kabel choke malah nggak bsia hidup... akhirnya klo pagi ya manaisnya pake gas tangan saja..., soalnya klo mesin idup coba tarik choke pasti mati.. atau berebet..... | |
|
| |
atnlie Jenderal KOSTER
Poin Brogader : 6425 Total Posan : 3368 Sejak : 21.02.08 Domisili : Jakarta Selatan KorWil : Jakarta Selatan NRA : 0313 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : 125 Sikon : single Hobi : http://www.atnlie.co.nr
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 18.03.08 12:23 | |
| ingat bro, kalo pake pertamax terus mesti ngeluarin budget lebih banyak. jadi mesti pemakainya yang oktimal ya jangan buat yang ga perlu (misal dibuat manasin motor seharian di garasi) sipppp | |
|
| |
gerry_garsono Administrator KOSTER
Poin Brogader : 8059 Total Posan : 7747 Sejak : 07.12.06 Domisili : Parung. Bogor KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0039 Jabatan : WaKetUm Thunder : Julukan : Thunder Bear Sikon : in relationship Hobi : touring, rolling, adventurer, sports Slogan : Percayalah dengan diri sendiri
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 18.03.08 13:09 | |
| salam Koster :koster: Mo cuhat bro...... gpp ya. mohon trik and tips nya nih udah sebulan nih Black thunder ane pegang KM udah 1200, ada sedikit problem nih kunaon motor na kang danny khoest...heee coba om jawab yak.... KM baru 1200 yak...masih baru atuh...., nu om mah atos 80.000 KM he..he.. 1. Larinya kurang ngacir nih..... paling banter 100 Km/jam itu juga udah di paksain, tp kasian motornya bergetar....... jawab : motor Thunder 125 rata2 segitu sih bro...speed nya , ada juga yg 120 - 140 Km /jam tapi udah di ganti daleman, PJ 17,5 - RMG or 22 MJ 115 - RMG..heee coba ganti oli nya bro yg sintetik , repsol, enduro racing, BM1, Motul, CASTROL , SHELL, dll 2. agak oleng, aklau lagi jalan kosntan coba lepas tangan motor oleng ke sebelah kanan, apakah ini gara2 gw pernag nabrak lobang yang cukup dalam ya? Jawab : Yup kemungkinan komstir or segitiga or velk dah speleng...., coba di kencengin aja dulu bro segitiga, stel velk lagi di tempat stel velk racing... 3. Suaranya jadi cempreng... apakah ini standar? klo dingin sih enak dengernya.. tpi kl dah panas.... cempreng banget knalpot standar thunder emang gitu bro...dari sono nya..hee... mending di bobok aja jadi gahar bunyinya...hee 4. sepmpat mati tiba2, dan nggak bisa hidup apabila di elektrik starter.... coba pake kick bisa idup lagi thunder baru kalo panas emang suka gitu bro, coba istirahat bentar, matiin dulu , ntar juga nyala lagi...., ntar coba cek karburator, Kiprok or spull nya... moga membantu yak.... apakah ada yang mempunayi pengalaman yg sama...... MANGGA DITUNGGU SHARINGNYA... _________________ | |
|
| |
Bro Jay Donatur KOSTER
Poin Brogader : 9710 Total Posan : 12680 Sejak : 09.08.07 Domisili : Jakarta - Bogor KorWil : JAXEL NRA : 0125 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : 125: REMO + 250: L'BANDITO Sikon : merit Hobi : Adventure Slogan : Bravo KOSTER
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 18.03.08 13:55 | |
| - Dhanny wrote:
-
- Quote :
- setelan karbu udah ok bro, udah bersih
spuyer2nya dll, coba cek langsam pas dingin (baru nyalain mesin) apa masih mati2? kalo iya puter lagi skrup nya sampe stabil yap klo mesin dingin waktu pagi menurut manualnya tarik kabel choke baru nyalain mesin dan setelah meisn hidup turunkan kabel choke setengah dan full kembali keasal klo dirasa udah panas....
maslah motor ane ketika dingin dan saya tarik kabel choke malah nggak bsia hidup...
akhirnya klo pagi ya manaisnya pake gas tangan saja..., soalnya klo mesin idup coba tarik choke pasti mati.. atau berebet..... bukan choke bro..maksut ane sekrup yang ada di blok mesin sebelah karbu itu yang ditinggin gas nya sampe stabil | |
|
| |
Dhanny LETTU KOSTER
Poin Brogader : 6136 Total Posan : 572 Sejak : 03.12.07 Domisili : Bandung - Garut Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : Sijalu Sikon : Menikah Hobi : SepakBola
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 18.03.08 14:01 | |
| Nuhun bro Gerry - Quote :
- kunaon motor na kang danny khoest...heee
Duka kunaon yeuh kang.... - Quote :
- nu om mah atos 80.000 KM he..he..
wew... tos kamana wae yeuh....... - Quote :
- motor Thunder 125 rata2 segitu sih bro
oh.... ok atuh klo standar nya gitu mah kang tinggal dioprek dalemannya ya... - Quote :
- komstir or segitiga or velk dah speleng....,
wah gawat nih......, bisa juga kena yeuh. solanya ketika nabrak lobang ada suara... cukup keras... ( pltak ) SIP.... thnaks......... | |
|
| |
gerry_garsono Administrator KOSTER
Poin Brogader : 8059 Total Posan : 7747 Sejak : 07.12.06 Domisili : Parung. Bogor KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0039 Jabatan : WaKetUm Thunder : Julukan : Thunder Bear Sikon : in relationship Hobi : touring, rolling, adventurer, sports Slogan : Percayalah dengan diri sendiri
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 18.03.08 14:19 | |
| salam koster :koster: maksudnya puteran stelan angin nya bro koest ...ok | |
|
| |
Dhanny LETTU KOSTER
Poin Brogader : 6136 Total Posan : 572 Sejak : 03.12.07 Domisili : Bandung - Garut Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : Sijalu Sikon : Menikah Hobi : SepakBola
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 18.03.08 14:25 | |
| - Quote :
- maksudnya puteran stelan angin nya bro koest ...ok
ok musti di cek nih... sip nuhun | |
|
| |
Bro Jay Donatur KOSTER
Poin Brogader : 9710 Total Posan : 12680 Sejak : 09.08.07 Domisili : Jakarta - Bogor KorWil : JAXEL NRA : 0125 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : 125: REMO + 250: L'BANDITO Sikon : merit Hobi : Adventure Slogan : Bravo KOSTER
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 18.03.08 14:40 | |
| wilujeng mencoba lah kang bro Aa Aang Koest | |
|
| |
atnlie Jenderal KOSTER
Poin Brogader : 6425 Total Posan : 3368 Sejak : 21.02.08 Domisili : Jakarta Selatan KorWil : Jakarta Selatan NRA : 0313 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : 125 Sikon : single Hobi : http://www.atnlie.co.nr
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 18.03.08 14:50 | |
| SIPPP perlu dicoba semuanya untuk mencari sumber maslah | |
|
| |
Dhanny LETTU KOSTER
Poin Brogader : 6136 Total Posan : 572 Sejak : 03.12.07 Domisili : Bandung - Garut Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : Sijalu Sikon : Menikah Hobi : SepakBola
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 18.03.08 15:04 | |
| | |
|
| |
gerry_garsono Administrator KOSTER
Poin Brogader : 8059 Total Posan : 7747 Sejak : 07.12.06 Domisili : Parung. Bogor KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0039 Jabatan : WaKetUm Thunder : Julukan : Thunder Bear Sikon : in relationship Hobi : touring, rolling, adventurer, sports Slogan : Percayalah dengan diri sendiri
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 18.03.08 15:12 | |
| salam koster :koster: kang danny koest cukup 2 3/4 putaran ke kiri dah pas bgt...ok lalaunan nya kang...kudu pake insting...heee | |
|
| |
Dhanny LETTU KOSTER
Poin Brogader : 6136 Total Posan : 572 Sejak : 03.12.07 Domisili : Bandung - Garut Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : Sijalu Sikon : Menikah Hobi : SepakBola
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 18.03.08 15:36 | |
| - Quote :
- kang danny koest cukup 2 3/4 putaran ke kiri dah pas bgt...ok
lalaunan nya kang...kudu pake insting...heee Sip kang.... oh ya kondisi sekarang emang stang nggak loncer, kata temen gw ( maksudnya bos gw ), pake cara tradisional ngecek bagus apa nggaknya stang yaitu dengancara Motor pake standar 2 setelah itu tekan bagian belakang sehingga ban bagian depan ke angkat, nah disana bisa kelihatan apabila stang dalam posisi lurus dan tidak ada reaksi apa2 maksunya ketika diangkat ban nggak berbelok ke kiri atau kekanan berarti ada apa2, dan emnag betul setelah saya coba, stang nggak bergerak, jadi ketika ban bagian belakang ditekan dan ban depan ngangkat posisi stang tidak berbelok, masih aja tetp dalam posisi lurus. stang yg baik katanya ketika ban depan diangkat harus bebelok ke kiri atau kekanan..... betul kah ? | |
|
| |
DHeriS Kolonel KOSTER
Poin Brogader : 6188 Total Posan : 1016 Sejak : 22.06.07 Domisili : Ciamis - Bandung - Jakarta Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : masih 250 euy... Sikon : a wife with 3 kids... Slogan : mutiara...
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 18.03.08 17:10 | |
| wah, elmu baru tuh..... bener eta teh kitu? | |
|
| |
Dhanny LETTU KOSTER
Poin Brogader : 6136 Total Posan : 572 Sejak : 03.12.07 Domisili : Bandung - Garut Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : Sijalu Sikon : Menikah Hobi : SepakBola
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 18.03.08 17:28 | |
| Itu tips daro bos ane, dulunya bos ane punya bengkel, tp bengkel mobil... mhhh brangkali bener juga... ya...!!! | |
|
| |
Heru Jenderal KOSTER
Poin Brogader : 6416 Total Posan : 3127 Sejak : 13.11.06 Domisili : Bogor KorWil : Bogor NRA : 0069 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : 125 Status : Sikon : Single Hobi : Touring Slogan : Mutiara
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 18.03.08 20:36 | |
| | |
|
| |
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27469 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder : Julukan : Wild Horse | Silver Hawk Status : Sikon : 1I2A Hobi : 1001 Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 19.03.08 0:02 | |
| - Dhanny wrote:
- Mo cuhat bro...... gpp ya. mohon trik and tips nya nih
udah sebulan nih Black thunder ane pegang KM udah 1200, ada sedikit problem nih
1. Larinya kurang ngacir nih..... paling banter 100 Km/jam itu juga udah di paksain, tp kasian motornya bergetar.......
2. agak oleng, aklau lagi jalan kosntan coba lepas tangan motor oleng ke sebelah kanan, apakah ini gara2 gw pernag nabrak lobang yang cukup dalam ya?
3. Suaranya jadi cempreng... apakah ini standar? klo dingin sih enak dengernya.. tpi kl dah panas.... cempreng banget
4. sepmpat mati tiba2, dan nggak bisa hidup apabila di elektrik starter.... coba pake kick bisa idup lagi
apakah ada yang mempunayi pengalaman yg sama...... MANGGA DITUNGGU SHARINGNYA... ... Kalau ada problem yang kayak beginian saya jadi bingung sendiri, krn sejak beli sampai sekarang Thunder sy nggak pernah punya masalah dan belum pernah ke bengkel. Jadi sy nggak tau harus jawab apa? Kalau Thunder anda masih baru, yah minta dikasih servis yg bagus gitu di BERES. Setahu sy sih kalau Thunder dipelihara (maintained) dgn baik, dlm arti juga ditangani oleh teknisi yg mengerti dan berpengalaman, hampir takan pernah ada masalah cukup berarti. ... Tp nggak apa2 dah, sy coba bantu dikit ... Utk butir 1, kelajuan maksimum Thunder standar adalah sekitar 131 km/hr pd RPM 12.000 pd gigi 5. Silahkan lihat di KALKULATOR PERUBAHAN KELAJUAN SUZUKI THUNDER. Tp batas amannya adalah antara garis putih dan merah, baik pd tachometer [10.000 RPM] maupun pd speedometer [100 km/hr], yakni maksimum 98 km/hr pd RPM 9.000 pd gigi 5. Dgn sedikit perlakuan teknik atau technology treatment, memang bisa dicapai kelajuan mendekati 140 km/hr atau lbh. Perlakuan ini mencakup aerodinamika tubuh kendaraan, filter udara dan filter bensin dan filter oli hrs bersih | lancar, tekanan ban optimum, tegangan dan pelumasan rantai bagus, pelumasan mesin dan kualitas oli mesin bagus, gel anti-friksi logam, BBM dgn oktan 9,2 keatas, katalisator pembakaran, booster pelancar aliran BBM, booster peningkat percikan busi, busi racing yg baik, dll. Semua perlakuan teknologi tsb tlh diterapkan sepenuhnya pd Thunder sy, dan hasilnya sangat memuaskan. Utk speed diatas 100 km/hr sangat gampang dicapai hanya dgn sedikit tekanan gas atau akselerasi. Pd high speed samasekali tak ada hambatan atau getaran pd Thunder sy. Hanya ada satu hal yg bisa jadi sangat berbahaya, yakni pd kelajuan diatas 100 km/hr, dgn satu sentakan ringan, akselerasi atau perubahan kecepatan berubah sangat drastis sekali. Artinya dr 100 ke 110 ke 120 km/hr, akselerasinya sangat ringan, alias utk berpindah dr speed 100 ke 120 sangat mudah dan cepat. Kalau pengendara tdk sigap, gugup dan panik, apalagi rem tdk pakem, bisa saja terjadi tabrakan dlm hitungan milidetik. Jadi jangan pernah coba kalau anda tidak siap secara fisik dan metal, resio dan emosi, utk kelajuan tinggi. Utk butir 2, itu hal stabilitas | keseimbangan tubuh kendaraan. Harus disetel agar kendaraan betul stabil, dlm keadaan diam| statik maupun bergerak|dinamik. Selain setelan kemudi|stir, posisi tiap ban hrs lurus sempurna. Kalau pemasangan ban tak lurus secara teknik [bisa saja tampak lurus dipandang mata, tp tdk dlm kenyataannya], bisa merusak lagher, roda, ban, dan berbahaya. Lain drpd itu, setelan shock breaker|absorber, baik depan dan bekakang hrs seimbang, tak boleh berat sebelah. Stang Thunder sy, tetap lurus pd standar 2, tp dgn sedkit sentuhan sangat mudah ke kiri atau ke kanan. Dlm praktek, kalau parkir, upayakan selalu menggunakan standar 2, kecuali utk jangka waktu pendek, agar beban shock breaker selalu seimbang. Kalau sering atau terlalu lama pakai standar 1, shockbreaker kiri akan lebih cepat capek krn mengalami kelelahan|fatigue berlebihan, dan berdampak pd stabilitas kendaraan. Ingat! Jangan pernah berkelajuan tinggi bila kendaraan tak stabil, krn riskan kecelakaan dan berbahaya bagi pengendara. Utk butir 3, itu hal onderdil dan setelan mesin. Suara Thunder kalau onderdil mesin [klep, dlsb] msh bagus dan setelan mesin bagus, dan knalpot msh asli, suaranya dijamin sangat halus. Perubahan suara drastis hanya terjadi ketika mesin pertama kali dinyalakan ketika msh dingin, dan ketika oli tlh melumasi sempurna semua bagian mesin, dan ini ditandai serentak dgn kenaikan RPM dari sekitar 500 ke 1.000, krn gesekan|friksi logm mesin tlh diatasi oli, dan dimana suara mesin menjadi sedikit kencang [tp bukan nyaring], krn mesin berputar lbh cepat, krn efek friksi menurun. Kalau dingin dan panas, beda bunyi mesin, berati kekentalan|viskostas oli tak cukup baik dlm menyesuaikan dgn perubahan suhu|temperatur mesin. Gunakan oli berkulitas dgn rangkum ukuran kekentalan cukup lebar dan cukup tahan thdp panas mesin. Kalau mesin dingin mau dinyalakan, lantas ditarik choke dan nggak mau nyala, berarti setelan choke nggak benar atau menariknya nggak benar, krn justeru berakibat "over fuel" alias bajir BBM dr karburator ke mesin, shg mesin dan elektroda busi "basah", shg susah terjadi pembakaran. Utk butir 4, itu krn setelan gas|angin karburator dan atau kelistrikan aki. Setelan karburataor hrs tepat, tak boleh lebih dan tak boleh kurang, krn selain berfungsi menyalurkan ukuran BBM yg pas ke mesin, juga berpengaruh thdp kelajuan putaran mesin. Jika putaran mesin terlalu rendah, altenator tak bisa menghasilkan tegangan cukup tinggi utk mengisi aki. Jika tegangan di ujung dioda penyearah|rectifier [i.e., cuprox] lbh rendah atau smdgn tegangan aki, arus listrik takan mengalir dr altenator ke aki, shg aki tak dimuati, dan akhirnya tegangan aki merosot|drop. Jadi dlm kelajuan putaran mesin nomal, tegangan akhir altenator hrs disetel sedikit lbh tinggi drpd tegangn aki. Semoga dpt dipahami dan dipraktekkan ... | |
|
| |
Dhanny LETTU KOSTER
Poin Brogader : 6136 Total Posan : 572 Sejak : 03.12.07 Domisili : Bandung - Garut Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : Sijalu Sikon : Menikah Hobi : SepakBola
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 19.03.08 7:07 | |
| Makaish mr E-1, sangat mudah dipahami...... baik pagi ini, ane ke REBES dulu sebelum ke ke kantor nih......
Thunder ane masih standar, blom di apa-apain alias... aslinya dari dealer.....
hatur nuhun... | |
|
| |
Dhanny LETTU KOSTER
Poin Brogader : 6136 Total Posan : 572 Sejak : 03.12.07 Domisili : Bandung - Garut Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : Sijalu Sikon : Menikah Hobi : SepakBola
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 19.03.08 8:30 | |
| Motor masih di beres... ane langsung tembak kepala bengkelanya..... tukeran motor deh... mototr ane di inepin, dan motor dia ane pake.....
dasar bengkel..... motornya enakeun oge...... | |
|
| |
atnlie Jenderal KOSTER
Poin Brogader : 6425 Total Posan : 3368 Sejak : 21.02.08 Domisili : Jakarta Selatan KorWil : Jakarta Selatan NRA : 0313 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : 125 Sikon : single Hobi : http://www.atnlie.co.nr
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph 19.03.08 14:26 | |
| ya namanya juga bengkel, jadi wajar dong kalo motornya ok tapi kalo bengkel aja motornya ya kita mesti mending jangan benerin motor di situ | |
|
| |
KzmX Mayor KOSTER
Poin Brogader : 6003 Total Posan : 703 Sejak : 10.12.07 Domisili : Cirebon Kota Udang Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 250+750 Sikon : Jomblo
| |
| |
Sponsored content
| Subyek: Re: P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph | |
| |
|
| |
| P/S: Top Speed Rendah Atau Tak Lebih 100 kmph | |
|