Pengirim | Message |
---|
adi_adrian87 KOPKA KOSTER
Total Posan : 87 Sejak : 22.01.08
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Rem Cakram ... Kenapa dan Bagaimana? 12.06.08 16:32 | |
| untung gw blm pake cakram belakang sebelum ada survey yg menyatakan aman dan nyaman 99% gw tetep pilih tromol anti lengket anti panas anti karat dan anti iseng dan yg paling penting anti nyangkut. _____________________________________ Kursus stir mobil di tangerang dimana yah? | |
|
| |
atnlie Jenderal KOSTER
Poin Brogader : 6420 Total Posan : 3368 Sejak : 21.02.08 Domisili : Jakarta Selatan KorWil : Jakarta Selatan NRA : 0313 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : 125 Sikon : single Hobi : http://www.atnlie.co.nr
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Rem Cakram ... Kenapa dan Bagaimana? 12.06.08 16:47 | |
| bronya aja yang ga pernah megang tuh tromol kalo abis dibawa pergi jauh pasti akan terasa panas tuh tromol
coba dech
cakram aman kok cuman kalo beli ya yang asli lah biar ga bermasalah kemudian hari toh banyak yang ga komplen tuh | |
|
| |
Wendy Dj Kolonel KOSTER
Poin Brogader : 5950 Total Posan : 1414 Sejak : 10.04.08 Domisili : SBY KorWil : Surabaya NRA : 263 Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 250 akhirnya... Sikon : Menikah
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Rem Cakram ... Kenapa dan Bagaimana? 12.06.08 18:04 | |
| ahhh roda belakang + cakramku udah indah sekarang. dulu cakram bermasalah sampe nempel gak mau balik, ternyata emang penyetelan kaliper 4 piston kudu pas banget, spacer2 nya kudu tepat, sudah ditata ulang udah sip kira bulan lalu kali. tapi ban belakang muternya seret. biarin deh, asal cakram gak macet. abisnya uda pening. tadi siang mampir ke beres punya teman, ternyata ban blk kalo dikencengin roda ikut seret. akhirnya ditambah 2 ring di ujung sebelah kanan pas di sebelah armnya, sekarang lancarrrrr carrrrrrr fiuh lega rasanya. tadinya ongkos digratisin. tapi saking berterima kasih n senangnya, gw kasih ongkos 35rb cuman buat nyetel roda blk. termasuk murah bila diliat dari pemborosan bbm selama sebulan karena roda belakang seret. jadi intinya arm belakang dalam pemasangan baut roda, kedudukannya tidak boleh berubah. tidak boleh sampe armnya tarlalu nyepit ban. jadi harus natural n pass. | |
|
| |
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27464 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder : Julukan : Wild Horse | Silver Hawk Status : Sikon : 1I2A Hobi : 1001 Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Rem Cakram ... Kenapa dan Bagaimana? 12.06.08 19:25 | |
| Ya coba sekali waktu belajar nyetel roda dan rem sendiri di rumah, kenapa sih musti ke bengkel? Selama ini saya selalu setel roda, rem, rantai sendirian di rumah. Pertama dari semua, sy merasa lebih aman dan nyaman kalau setel sendiri drpd disetelin org lain. Intinya cuma satu. Roda harus terpasang lurus, tak boleh miring sedikit pun , walau hanya bbrp mm. Lantas, tak boleh sampai ada gesekan yg semestinya tak boleh terjadi. Kanvas rem samasekali tak boleh menempel sedikit pun ke roda, apakah rem cakram atau tromol. Jadi roda harus benar-benar lepas dari gesekan tak semestinya. Cara ngetesnya gampang. Biarkan roda pada posisi bebas, lalu putar dgn tangan. Perhatikan apakah putarannya lurus dan lancar. Kalau tidak, berarti setelan belum benar. . . . | |
|
| |
Wendy Dj Kolonel KOSTER
Poin Brogader : 5950 Total Posan : 1414 Sejak : 10.04.08 Domisili : SBY KorWil : Surabaya NRA : 263 Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 250 akhirnya... Sikon : Menikah
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Rem Cakram ... Kenapa dan Bagaimana? 13.06.08 7:23 | |
| sebenernya dulu sebelum punya anak, kalo cuman soal roda, busi, ngecek kabel, setel fairing, dll saya biasa stel sendiri pak, cuman stl punya anak, waktunya ga ada. adanya malam2 sekali. di depan rumah kalo malem nyamuknya banyak banget, males jadinya hehe. lagipula stl punya anak sibuk jagain anak gantian ama istri n urus rumah. mepet banget waktunya. kalo pas lowong juga udah capek banget. hehehe | |
|
| |
atnlie Jenderal KOSTER
Poin Brogader : 6420 Total Posan : 3368 Sejak : 21.02.08 Domisili : Jakarta Selatan KorWil : Jakarta Selatan NRA : 0313 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : 125 Sikon : single Hobi : http://www.atnlie.co.nr
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Rem Cakram ... Kenapa dan Bagaimana? 13.06.08 9:11 | |
| - Thunder Rider wrote:
- Ya coba sekali waktu belajar nyetel roda dan rem sendiri di rumah, kenapa sih musti ke bengkel?
Selama ini saya selalu setel roda, rem, rantai sendirian di rumah. Pertama dari semua, sy merasa lebih aman dan nyaman kalau setel sendiri drpd disetelin org lain.
Intinya cuma satu. Roda harus terpasang lurus, tak boleh miring sedikit pun , walau hanya bbrp mm. Lantas, tak boleh sampai ada gesekan yg semestinya tak boleh terjadi. Kanvas rem samasekali tak boleh menempel sedikit pun ke roda, apakah rem cakram atau tromol. Jadi roda harus benar-benar lepas dari gesekan tak semestinya. Cara ngetesnya gampang. Biarkan roda pada posisi bebas, lalu putar dgn tangan. Perhatikan apakah putarannya lurus dan lancar. Kalau tidak, berarti setelan belum benar.
. . . yup saya sependapat ama Pak E-1. karena gw juga dari dulu coba2 setting sendiri namun biasanya gagal :gigi rontok: tapi kalo yang standart2 yang bisa keliatan gw bisa kecuali kalo udah masalah mesin. gw kaga bisa ... soalnya gw udah biasa percaya ama bengkel hehehehe | |
|
| |
loveapel MAYJEN KOSTER
Poin Brogader : 5408 Total Posan : 2166 Sejak : 19.01.09 Domisili : Yogyakarta Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : diragukan keberadaanya... Slogan : seorang newbie yg akan terus menjadi newbie
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Rem Cakram ... Kenapa dan Bagaimana? 21.01.09 18:17 | |
| kalo cakramku malah bunyi kreekk....kreekk....gitu kl muter.... | |
|
| |
Wendy Dj Kolonel KOSTER
Poin Brogader : 5950 Total Posan : 1414 Sejak : 10.04.08 Domisili : SBY KorWil : Surabaya NRA : 263 Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 250 akhirnya... Sikon : Menikah
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Rem Cakram ... Kenapa dan Bagaimana? 21.01.09 23:30 | |
| wah bunyi2 susah dibayangkan yah. mungkin piringan cakram udah ga lurus mungkin kekencengan/kelonggaran masang baut as roda dpn mungkin spacer2nya ngebalikin ga seperti semula setelah di bongkar (kalo uda dimodip2 di bag roda2 dpn. mungkin cuman kurang minyak/grease di bag bearing2nya
mengenai minyak rem cakram, semestinya ga perlu diganti/ditambah, dengan catatan : tidak ada kebocoran di seluruh sistem rem cakramnya (dari master ke selang rem ke kaliper). mutunya baik. minyak rem bawaan thunder itu termasuk yg kualitasnya baik.
misal dalam keadaan kampas baru, minyak rem pas di ukuran high/batas teratas sebelum full. seiring rem dipake, kampas berkurang, minyak rem akan turun. jadi makin lama, nekan handlenya akan makin dalem untuk mendapatkan kekuatan pengereman yg sama. biasanya orang akan menambah minyak rem, biar nekan handel remnya tetap cetek. ga masalah sih, asal waktu ganti kampas jadi baru lagi, jangan lupa ngurangin minyak remnya lagi biar ga melebihi batas tertinggi.
good luck | |
|
| |
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27464 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder : Julukan : Wild Horse | Silver Hawk Status : Sikon : 1I2A Hobi : 1001 Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Rem Cakram ... Kenapa dan Bagaimana? 22.01.09 7:52 | |
| Sebagaimana telah saya kupas tuntas tentang mekanisme rem cakram, yang bisa dibaca dalam forum ini, dalam topik: - TEKNOLOGI: REM TROMOL VS REM CAKRAM
. . . . rem cakram memiliki keunggulan dan tapi juga kelemahan dibandingkan dengan rem tromol. Kelemahan utama rem cakram adalah bahwa ia tak terlindung, melainkan terbuka, yang mana sebenarnya dibutuhkan untuk pendinginan, tapi sangat mudah terkena kotoran jalan, debu, pasir, cipratan air, tanah, dan bahkan batu kerikil. Dengan demikian mekanisme rem cakram pada roda sangat mudah kotor dan bahkan berkarat, dan jika terjadi demikian, maka piston kanvas rem cakram tak bisa bekerja secara normal, alias tak bisa membalik ke posisi netral secara sempurna, dan membuat putaran ban terhambat alias serat. Jika memang terjadi demikian, maka satu jalan keluarnya adalah membersihkan mekanisme rem cakram tsb. Untuk bagian berkarat, silahkan semprotkan cairan anti karat, bisa juga menggunakan oli penembus semprot (penetrating oil spray), dan biasanya kalau tak terlalu parah, piston kanvas akan bekerja normal kembali. Thunder saya sejak beli sampai sekarang, sdh lebih 2 tahun, belum pernah tambah apalagi ganti minyak rem cakram, dan baru sekali mengalami piston tak mau balik, tapi segera saya tangani dengan semprotan anti karat, dan hingga kini tak pernah bermasalah lagi. |
| |
|
| |
ars_gma SERKA KOSTER
Poin Brogader : 5737 Total Posan : 158 Sejak : 04.09.08 Domisili : bandung Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : 99% bujangan Hobi : game's online Slogan : kesempatan tidak datang 2x
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Rem Cakram ... Kenapa dan Bagaimana? 22.01.09 10:40 | |
| Mumpung lagi ada topic neh... Bro danny mungkin emang terlalu rapet aza kampas nya atau bisa jadi benar yang dikatakan bro wendy piringan cakram nya dah ga balance lagi... Tapi gw juga ada masalah mengenai rem cakram depan, itu terjadi setelah pernah kejadian setelah stang diganti pake fatbar tapi blom pake hand guard... Waktu itu lagi nyusul dari kanan pas didepan ada motor dari arah berlawanan dah gitu akhirnya benturan terjadi yang pasti gw tuh kena handle rem depan... Setelah itu, minyak rem kayak yang bocor dari sambungan slang ke tabung minyak rem... (sunda na mah jadi rada ngacay) Dah gitu gw kencengin ternyata ga ada lagi minyak keluar... tapi karena minyak saya liat sudah minim saya tambahkan minyak rem DOT 4 merk J*MB* yang warna merah itu loh... tapi pada saat memasang kembali diafragma tabung minyak rem depan saya kaget karena diafragma tersebut mengembang + cekung kebagian dalam/bawah... Saya pikir awalnya karena benturan pada handle & memaksa minyak rem menekan kampas berlebihan... akhirnya saya ganti diafragma tersebut... tetapi setelah 1 hari kemudian saya cek diafragma yang baru saya beli di dealer resmi tersebut hampir sama mengembang + cekung seperti sebelumnya... Mohon pencerahan bro... | |
|
| |
Wendy Dj Kolonel KOSTER
Poin Brogader : 5950 Total Posan : 1414 Sejak : 10.04.08 Domisili : SBY KorWil : Surabaya NRA : 263 Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 250 akhirnya... Sikon : Menikah
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Rem Cakram ... Kenapa dan Bagaimana? 22.01.09 20:08 | |
| diafragma itu maksutnya yg di dalam tabung minyak rem, yang dari karet item bentuknya kotak ya? kalo bener yang itu, kalo misalnya dia berubah bentuk "kayaknya" sih gpp bro, fungsinya kan cuma pengaman buat minyaknya, supaya ga gampang kemasukan kotoran (debu, air dll). asal sisi2nya masi bisa tetap menutup tabung minyak rem dgn rapet. biarpun bentuknya masi bagus, kalo sampe ada celah ya tetap harus diganti. | |
|
| |
underbon KOPKA KOSTER
Poin Brogader : 5652 Total Posan : 95 Sejak : 18.12.08 Domisili : Depok Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : Singel
| Subyek: P/S: Gangguan Sekitar Rem Cakram ... Kenapa dan Bagaimana? 09.06.09 16:27 | |
| Rem Depan Bunyi Nguk ... !!! bro2 koster tanya neh rem depan w kok klo d tarik tuas remnya bunyi "ngruk..." yang mengganggu banget itu kenapa y???trus juga kadang2 abis hendelnya d lepas suka bunyi "sring2" kaya kampas rem abis padahal kampas rem masih lumayan tebel kenapa y???apa laher rodanya udah slek or kepala babinya kotor help.......!!!!!!!! thx | |
|
| |
yadie_bejat Jenderal KOSTER
Poin Brogader : 9672 Total Posan : 4274 Sejak : 08.10.08 Domisili : antara bekasi dan jakarta timur KorWil : bejatterz SeJaT NRA : B3JA Jabatan : JENDRAL BEJAT Thunder : Julukan : 125 "b Status : Sikon : mSh tEbAr pE5oNa Hobi : tEbaR pEsoNa ma cewe gw lah.. Slogan : be U'r self lah..
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Rem Cakram ... Kenapa dan Bagaimana? 09.06.09 16:45 | |
| itu disk cakramnya yg dah abis bro,ane baru kmaren ngalamin ky gene alhasil ganti disk,skrg dah okeh... | |
|
| |
agus267 LETTU KOSTER
Poin Brogader : 6028 Total Posan : 559 Sejak : 18.05.09 Domisili : Surabaya Timur KorWil : Surabaya NRA : 0267 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : Ghost Red Speed Sikon : ada boncengeurna Hobi : Tidur, karaoke Slogan : Inovasi tiada henti
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Rem Cakram ... Kenapa dan Bagaimana? 09.06.09 17:40 | |
| piringannya bro. perlu dibubut udah bare (beret2) jd daya cengkramanya kurang pakem....cb aje pasti pas hehehehhee | |
|
| |
Aslavist Donatur KOSTER
Poin Brogader : 6894 Total Posan : 1771 Sejak : 26.05.08 Domisili : BojongGede. Parung KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0223 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : Mr.Black BiQ Status : Sikon : Single Hobi : naik motor, pool, photography,fishing, catur Slogan : real power does not hit hard,
| Subyek: P/S: Deteksi Problem Rem Cakram Dari Bunyi 09.06.09 19:12 | |
| Deteksi Problem Rem Cakram Dari Bunyi OTOMOTIFNET - Ada 3 bunyi khas (nguuk-nguuk, sring-sring & srek-sreek) yang sering timbul pada sistem pengereman yang menggunakan cakram. Sekilas, bunyi yang muncul dari sumber yang sama ini hampir mirip. Tapi kalo dicermati akan terdengar bedanya. Selain itu, tiap bebunyian tersebut penyebabnya berbeda lo. Gimana, mau tau biang kerok yang menyebabkan rem depan Anda berdendang fals ini berikut cara mengatasinya? Simak tulisan ini. Nguk-Nguk Nada mengganggu gendang telinga ini muncul saat fungsi penghenti laju dioperasikan. Menurut analisa Ipin Sanjaya, mekanik bengkel umum Ipin Sanjaya Motor (ISM), hal itu disebabkan kotoran yang menempel pada permukaan kampas rem (brake pad). “Jadi saat kampas rem yang permukaannya berdebu menjepit cakram, saat itulah bunyi tersebut timbul. Karena terjadi efek kesat atau seret,” ucapnya. Debu menempel bikin cakram teriakNah agar bunyi itu sirna, caranya gampang bin mudah. Pertama, lepas dulu perangkat kaliper dari cakram. Bila ada kompresor, tinggal semprot bagian kampas remnya. “Bila enggak ada kompresor, jangan putus asa. Bisa dibersihkan dengan pakai kuas,” tutur Ipin. Selain itu, kalau kotorannya agak membandel, bisa manfaatkan ampelas untuk mengikis tumpukan kerak tadi. Sring-Sring
Bila didengarkan secara saksama, bunyi seperti ini timbul karena gesekan antara logam dengan logam. Bunyinya sangat menggangu karena bikin ngilu. Pemicunya, kampas rem yang sudah habis dan telat diganti, mengakibatkan tatakan kampas rem yang terbuat dari lempengan besi beradu langsung dengan cakram. Kampas habis bikin ngiluAwas jangan dibiarkan. Sebab justru malah bisa membuat permukaan cakram tergerus. “Akibatnya, meski kampas sudah diganti baru, pengereman enggak bisa maksimal,” wanti Ipin. Karena permukaan sudah tak rata. Tapi kalo permukaan cakram tergerusnya belum telanjur parah, menghilangkan suara sring-sring cukup dengan mengganti kampas rem saja. Sebaliknya kalo sudah parah atau dalam, “Maka perangkat tersebut mesti diganti. Contoh punya Honda Tiger, banderol cakram orisinalnya Rp 160 ribu dan yang imitasi Rp 70 ribu,” tutur mekanik ramah ini. Srek-SrekDendangan rem depan Anda terdengar secara timbul tenggelam. Karena menurut hasil pendeteksian, penyebabnya karena permukaan cakram enggak rata alias sudah penyang. Kemungkinan terbesar hal itu terjadi karena pernah terbentur benda keras. Material cakram kurang bagus (gampang melintir saat kena panas gesekan) dan pemicu lainnya. Berbenturan dengan benda keras bikin cakram olengBuat mengusir noise yang disebabkan, cakram geal-geol ada 2 pilihan. “Pertama dengan mengganti piringan rem dengan yang baru. Langkah alternatifnya, dengan melakukan pengepresan pada permukaan cakram,” sambung Ipin. Untuk beli cakram baru, dana yang mesti disiapkan Rp 70-160 ribu (untuk Honda Tiger). Nah buat yang pakai jalur alternatif, biaya jasa pengepresan yang mesti dikeluarkan Rp 70 ribu. “Makanya, biar hal ini tak terjadi, rem depan harus dirawat. Selain itu, saat di jalan juga harus waspada,” wantinya. Source:http://www.otomotifnet.com/otoweb/?templet=ototips/Content/0/0/1/7/3303
Terakhir diubah oleh Asta la Vista tanggal 09.06.09 23:10, total 1 kali diubah | |
|
| |
Aslavist Donatur KOSTER
Poin Brogader : 6894 Total Posan : 1771 Sejak : 26.05.08 Domisili : BojongGede. Parung KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0223 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : Mr.Black BiQ Status : Sikon : Single Hobi : naik motor, pool, photography,fishing, catur Slogan : real power does not hit hard,
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Rem Cakram ... Kenapa dan Bagaimana? 09.06.09 19:15 | |
| salam bikers, bisa di check di tread ini bro (klik) http://www.suzuki-thunder.net/problem-dan-solusi-suzuki-thunder-f8/p-sdeteksi-problem-disk-brake-dari-bunyi-t8075.htm#221915 Semoga membantu | |
|
| |
harry2yo Moderator KOSTER
Poin Brogader : 11347 Total Posan : 16296 Sejak : 06.08.08 Domisili : Dibalik Layar KorWil : Kota Ikan SURA NRA : 0266 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : TerBang Sikon : Amin Hobi : nge-klik Slogan : - Keselamatan Itu Penting
- Ja
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Rem Cakram ... Kenapa dan Bagaimana? 09.06.09 21:22 | |
| Nice info Om | |
|
| |
underbon KOPKA KOSTER
Poin Brogader : 5652 Total Posan : 95 Sejak : 18.12.08 Domisili : Depok Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : Singel
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Rem Cakram ... Kenapa dan Bagaimana? 10.06.09 7:29 | |
| @ yadie_bejat maksudnya paan disknya udah abis???, motor w baru umurnya baru 6bulan pake tp emang sering buat jalan sih tp masa iya harus ganti disknya???klo yang model psm berapaan y? thx
@agus267et dah d bubut ga salah bro??yang d daerah depok ada ga? @Asta la Vistagw juga udah lakuin yang kaya postingan yang lw buat tp tetep j masih bunyi "nguk" juga padahal pas servis d beres gw udah bilang sama mekaniknya buat d cek ga lama keluar dari bengkel eh bunyi lagi. trus bunyinya bisa nyaring pas rem depan makin sering d pake. | |
|
| |
BeruanG_MaDu SERMA KOSTER
Poin Brogader : 5761 Total Posan : 230 Sejak : 15.12.08 Domisili : Surabaya - Malang - Jakarta KorWil : Malang NRA : 0403 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : 250 Sikon : duda beranak 100 Hobi : travelling Slogan : pingin dikasih sayap, mesinnya ganti jet... terbang deh thundie ane...
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Rem Cakram ... Kenapa dan Bagaimana? 10.06.09 7:40 | |
| kalo bunyi nguk berarti udah waktunya babinya untuk di sembelih....
bisa jadi kampasnya kotor bro....
kemarin setelah ane pulang dari bromo lewatnya padang pasir...
bunyi nguk terus..... | |
|
| |
underbon KOPKA KOSTER
Poin Brogader : 5652 Total Posan : 95 Sejak : 18.12.08 Domisili : Depok Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : Singel
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Rem Cakram ... Kenapa dan Bagaimana? 10.06.09 9:31 | |
| - BeruanG_MaDu wrote:
- kalo bunyi nguk berarti udah waktunya babinya untuk di sembelih....
bisa jadi kampasnya kotor bro....
kemarin setelah ane pulang dari bromo lewatnya padang pasir...
bunyi nguk terus..... bunyi "nguk"nya pas ngerem j klo d lepas udah ga bumyi lagi klo berenti sih pakem2 j cuma bunyinya ga enak d denger banget klo lagi jalan | |
|
| |
buyung Jenderal KOSTER
Poin Brogader : 6488 Total Posan : 4508 Sejak : 04.05.08 Domisili : PAMULANG KorWil : TANG-SEL NRA : 0237 Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : menikah Hobi : TIDUR Slogan : Jadilah diri sendiri
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Rem Cakram ... Kenapa dan Bagaimana? 10.06.09 10:45 | |
| | |
|
| |
Rhoiz JeTC Panglima KOSTER
Poin Brogader : 8809 Total Posan : 8909 Sejak : 01.11.08 Domisili : Jember. JaTim KorWil : Jember NRA : 0464 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : 125 Sikon : The Lajang. Hobi : Touring & Organisasi Slogan : Touring Terus Pantang Mundur
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Rem Cakram ... Kenapa dan Bagaimana? 10.06.09 12:07 | |
| | |
|
| |
esel LETJEN KOSTER
Poin Brogader : 7695 Total Posan : 2688 Sejak : 05.11.08 Domisili : X mlg KorWil : Jakarta Utara NRA : 0323 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : 125 Sikon : dari sudut pandang mana dulu nehh bro?? Hobi : Touring Slogan : Jangan pernah ngajarin BUAYA berenang!!!!
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Rem Cakram ... Kenapa dan Bagaimana? 10.06.09 16:29 | |
| Kmungkinan kanvas rem dah kotor kena debu ato bahkan kena oli.. coba cek dulu bro kanvas remna.. Kalo perlu dibersihin pake sikat kawat dan sabun colek.. moga membantu bro | |
|
| |
Iwan K-310 PELTU KOSTER
Poin Brogader : 5973 Total Posan : 355 Sejak : 16.11.08 Domisili : Jaksel - Bojonggede KorWil : JAKARTA SELATAN NRA : 310 Jabatan : Sekkorwil Jaxel Thunder : Julukan : RedViper Thunder 125 (Revi) Sikon : Disamakan Hobi : Riding, touring, facebooking, chatting
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Rem Cakram ... Kenapa dan Bagaimana? 11.06.09 3:27 | |
| kemungkinan karena karena kampasnya bukan ori, jadi piringan cakramnya kemakan dan mentok dengan besi kampas... bisa juga pala babinya kotor, perlu dibersihkan bro. | |
|
| |
underbon KOPKA KOSTER
Poin Brogader : 5652 Total Posan : 95 Sejak : 18.12.08 Domisili : Depok Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : Singel
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Rem Cakram ... Kenapa dan Bagaimana? 11.06.09 19:38 | |
| - Iwan K-310 wrote:
- kemungkinan karena karena kampasnya bukan ori, jadi piringan cakramnya kemakan dan mentok dengan besi kampas... bisa juga pala babinya kotor, perlu dibersihkan bro.
emang sih w beli kampas remnya itu yang KW2 d efendi motor abis yang asli muahal banget 65rb ...ada rekomen yang bagus tp murah kampas remnya? klo w ada curiga sala laher rodanya juga sih...ada kemungkinann juga ga klo lahernya udah jelek? | |
|
| |
loveapel MAYJEN KOSTER
Poin Brogader : 5408 Total Posan : 2166 Sejak : 19.01.09 Domisili : Yogyakarta Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : diragukan keberadaanya... Slogan : seorang newbie yg akan terus menjadi newbie
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Rem Cakram ... Kenapa dan Bagaimana? 21.06.09 1:51 | |
| kalau saat jalan pelan, trus belok kiri, cakram depan ato kalipernya ye, ga teu , ntu bergetar kenceng bgt, ampe yg bonceng kerasa, ntu knapa ya?? | |
|
| |
Sponsored content
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Rem Cakram ... Kenapa dan Bagaimana? | |
| |
|
| |
| P/S: Gangguan Sekitar Rem Cakram ... Kenapa dan Bagaimana? | |
|