Poin Brogader : 9534 Total Posan : 10367 Sejak : 11.11.06 Domisili : Didepan komputer...! KorWil : Bogor NRA : 0042 Jabatan : Ang. Resmi Thunder :
125
Julukan : Brandon Sikon : I istri dan 1 anak Hobi : Banyak... Slogan : Cintai dan sayangilah dua orangtuamu...
Subyek: TEKNOLOGI: Rem Tromol VS Rem Cakram 21.06.07 9:00
First topic message reminder :
Posisi Cakram Depan
Posisi cakram depan motor standar kebanyakan ada di kanan. Tapi, ada juga yang sebelah kiri. Seperti Suzuki RG-R, Thunder 250, Thunder 125, serta Honda Vario. Sebagai acuan dalam modifikasi, bagus kanan atau kiri ya?
Menurut M. Abidin, Manager Technical Department Service Division, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), secara umum posisi cakram tidak punya efek teknis pada part atau komponen lain. “Secara desain, pabrikan hanya pertimbangkan estetika dan balance-nya. Misal, karena penggerak rantai ada di kiri, cakram ada di kanan,” jelasnya.
Lain cerita pada sok depan model upside-down di motor cc kecil. Seperti Aprilia RS125, per sok hanya ada satu. Sok sebelahnya hanya sebagai rebound. Makanya posisi cakram di sok yang ada per.
Tapi untuk motor kecil di pasaran Indonesia yang punya model sok biasa, penempatan cakram tidak punya implikasi dengan setelan sok depan. “Sama. Mau kiri atau di kanan, penyetelannya sama,” tambah Pendy Suryanda, Trainning Roda Dua, PT Indomobil Niaga International (IMNI).
Artinya, meski posisi sok tempat cakram mendapat tekanan lebih besar pada saat pengereman, tapi penyetelan tidak dibuat lebih keras. “Sok tetap harus seimbang kanan-kirinya. Tidak tergantung posisi cakram,” ingatnya.
Karena, meski gigitan rem bukan di posisi tengah, tapi tekanan yang diterima tetap sama. “Kan yang menahan beban tetap sok, jadi harus imbang. Justru bahaya kalau nggak imbang. Pemilihan posisi cakram di kiri bisa juga karena pertimbangan efektifitas rem itu sendiri,” bilang Freddyanto Basuki, Manager Technical Service, PT Kawasaki Motor Indonesia (PT KMI).
Jadi, nggak perlu khawatir lagi buat yang mau modif posisi cakram. Kanan atau kiri, tinggal bikin dudukan. Nggak perlu ubah setelan sok atau lainnya. “Tapi paling gampang sih ikuti jenis yang sama,” saran Freddy.
Pengirim
Message
DHeriS Kolonel KOSTER
Total Posan : 1016 Sejak : 22.06.07
Subyek: Re: TEKNOLOGI: Rem Tromol VS Rem Cakram 12.07.08 11:31
pake cakram? yuuuuu......
Wendy Dj Kolonel KOSTER
Poin Brogader : 5961 Total Posan : 1414 Sejak : 10.04.08 Domisili : SBY KorWil : Surabaya NRA : 263 Jabatan : Ang. Forum Thunder :
125
Julukan : 250 akhirnya... Sikon : Menikah
Subyek: Re: TEKNOLOGI: Rem Tromol VS Rem Cakram 12.07.08 17:23
yang pasti cari mekaniknya dulu yang udah direkomendasiin teman (dari bro nazar ada tuh jago n uda teruji), supaya pasti pemasangan sesuai standard nya. kalo mekanik udah nemu yang sip, mo beli kaliper n master model apa aja gak masalah kok. yang pasti, semakin mahal semakin baik. semakin mahal semakin awet. tentu semua itu tergantung kondisi jalan (kalo kotor cakram n jarang dibersihin ya cepet rusak jg spt kata p.iwan), cara pake, dll masi banyak.
yang bisa di sarankan orang hanya pengalaman pribadi dan teori. saran / teori apapun seberapa bagusnya, masih bisa jadi invalid kalo diterapkan ke orang lain, karena begitu banyak variasi masalah yang kalo dihadapkan ke teori / saran itu, bisa merubah hasilnya. jadi belum tentu bisa diterapkan gitu.
kalo saya pribadi, daripada beli brembo/nissin palsu, mending beli yang abal2 sekalian. kualitas ada yang baik kok kalo kita gak malu tanya2. malah kalo kita pinter mancing2, bisa dikasi garansi ama bengkelnya. kalo ada budget lebih dikit, beli psm komplit aja. kalo budget banyak, beli di dealer resmi, nissin/brembo asli, atau beli kaliper limbah moge. tapi agak susah karena belum tentu komplit part2nya, harus mix n match juga seperti master, cakram, kaliper n adaptor dari dudukan tromol velg.
yang suka experimen, beli kaliper mobil aja, kayaknya bagus tuh. punya panther saya udah dipake 14tahun, cuman ganti kampas 2 kali, dan walaupun cakramnya udah baret2, masih enak tuh dipakenya hehehe. dan ukuran kalipernya gede banget, jadi keren dan freakypasti kalo bisa dipasang (unik gitu). kemaren liat honda jazz di jalan, pake brembo yang buat mobil, di empat rodanya! warnanya merah menyala dan gede. wuih keren bangett
Bro Jay Donatur KOSTER
Poin Brogader : 9716 Total Posan : 12680 Sejak : 09.08.07 Domisili : Jakarta - Bogor KorWil : JAXEL NRA : 0125 Jabatan : Ang. Resmi Thunder :
Subyek: Re: TEKNOLOGI: Rem Tromol VS Rem Cakram 12.07.08 22:21
betul tuh apa yang dibilang bro wendys
pandawa KOPDA KOSTER
Poin Brogader : 5801 Total Posan : 45 Sejak : 02.07.08 Domisili : Jakarta Jabatan : Ang. Forum Thunder :
125
Julukan : 125 Sikon : Married Hobi : Adventure
Subyek: Re: TEKNOLOGI: Rem Tromol VS Rem Cakram 14.07.08 13:10
Ok review setelah masang di sopongiro, ini belum final ya.
Ok Sebelum berangkat telpon telpon ownernya sopongiro Mas Min ga diangkat angkat.
SMS bilang on the way mau kesana ganti cakram.
Setelah nyasar nyasar dan telpon bro Nazar akhirnya ketemu, ternyata kelewatan mulu dari tadi, karna label tokonya bukan Sopongiro tapi Cuma spanduk Sniper dan biker points walaupun memang rame..
Dateng sepertinya istrinya mas Min, dikasih pilihan akhirnya ambil yang piston 1 karna piston 2 dia bilang lebih murah dan sering tidak rata disisi kampasnya. Harga Rp 550.000
Piston 2 Rp 400.000.
Dia bilang langsung di kerjain alias ga antri.
Mulaihlah di buka oleh mekanik yang paling junior si Budi kalo ga salah dan sudah siap dibawa ketukang bubut ( dalam hati oh dibawa ke tukang bubut ) ini sih pasti presisi.
Setelah ban kembali ternyata yang mengerjakan lain, dan sempet bingung karna mau pasang nya gimana, mereka belum pernah pasang di Pulsar. Jujur kalo di bengkel rekanan pulsar itu cepet banget dan gampang. Lama mereka mikir gimana caranya, Yang gue tau namanya kaki kaki motor perbedaannya berapa banyak sih apalagi di claim sebagai specialis kaki kaki. Ya udah lama berkutat footstep di jebol, dibor, digrinda diapain lah. Yang mengerjakan ini banyak konsultasi ke dua orang mas agus sama mas mus kalo ga salah, sepertinya diantara ke tiga ini mas Mus yang paling jago deh Cuma udah di booking oleh orang duluan dari pagi orang itu rela nungguin, padahal Cuma buat apa? Masang peninggi shock doing ya ampyunn itu sih ga harus yang jago bener kali.
Nah akhirnya mekanik yang kedua nyerah, nah yang ngerjain si mas Agus..
Berkutat sekitar 3 jam an sepertinya ga ada harapan nih, untung temen nyusul akhirnya di ajak ke AHRS sambil muter muter depok… sampe mampir ke salon sekalian potong rambut :p. Sekitar jam 04.30 gue telpon katanya 15 menit lagi jadi. Ya udah langsung balik kesitu..
Memang sudah jadi Cuma yang bikin kaget kok banyak las lasan dan sambungan, karna gue termasuk orang yang ga gitu suka sambungan sama las lasan karna kurang safe aja. Kecuali mapas atau mengurangi. ( ya udah deh mau gimana lagi udah kepalang tanggung ). Dan sepertinya sih presisi. Dengan narsisnya mas Agus bilang nih liat bikinan gue mana ada yang bisa kaya gini di puter ban ga ada yang ngesrot lancar. Seperti biasa gue Cuma senyum aja dan bilang hebad ya moga moga ga bermasalah. Dan dia Cuma bilang belum pakem karna butuh penyesuain antara kampas dengan piringan ? is it true ?
Kekasir deh bayar , dan ngasih tips yang ga seberapa ke mas Agus itu Rp 20 ribu dengan harapan kalo ada apa apa bisa complain lagi. Langsung pulang bener di jalan ga pakem ngelos gitu gigit dikit dikit. Di lampu merah Cijantung kalo ga salah, akhir ditabrak dari belakang, untuk maxia ga papa, Cuma side box nambah lecet dahh hehehe.
Ampe pagi ini masih belum pakem.
Review : overall belum bisa kasih komen. Apakah benar butuh penyesuain antara cakram sama piringan ? dan berapa hari ?
Kalo dari sisi pengerjaannya central bogor lebih rapi walau tergolong bengkel kecil di banding sopongiro. Bagaimana dia menthread barang kita lebih rapi. Kaya velg di alas dulu sebelum mau di bongkar baut ga ada yang hilang ( di sopongiro ada yang hilang ).
pandawa KOPDA KOSTER
Poin Brogader : 5801 Total Posan : 45 Sejak : 02.07.08 Domisili : Jakarta Jabatan : Ang. Forum Thunder :
125
Julukan : 125 Sikon : Married Hobi : Adventure
Subyek: Re: TEKNOLOGI: Rem Tromol VS Rem Cakram 14.07.08 13:11
sorry yak jadi kayak curhat, paling ngga biar temen temen jelas kalo nanti pasang juga, dan moga moga tidak mengalami..
Dodik JeTC Panglima KOSTER
Poin Brogader : 6573 Total Posan : 7746 Sejak : 04.07.08 Domisili : Jember. JaTim KorWil : JeTC NRA : 0494 Jabatan : Ang. Resmi Thunder :
250
Julukan : MR. BIG Sikon : dirumah double, diluar rumah ya single lah... Hobi : cari sodara
Subyek: Re: TEKNOLOGI: Rem Tromol VS Rem Cakram 14.07.08 13:27
Hmmm HARUS BENER2 AHLI NIH YANG PASANG...
atnlie Jenderal KOSTER
Poin Brogader : 6431 Total Posan : 3368 Sejak : 21.02.08 Domisili : Jakarta Selatan KorWil : Jakarta Selatan NRA : 0313 Jabatan : Ang. Resmi Thunder :
125
Julukan : 125 Sikon : single Hobi : http://www.atnlie.co.nr
Subyek: Re: TEKNOLOGI: Rem Tromol VS Rem Cakram 14.07.08 13:31
pandawa wrote:
sorry yak jadi kayak curhat, paling ngga biar temen temen jelas kalo nanti pasang juga, dan moga moga tidak mengalami..
kayaknya dulu gw juga ngalamin di sopo ngiro dech
selang cakram bocor rembes gara2 dipalu ama montirnya yang niatnya seh bagus untuk merapihkan. tapi hasilnya merepotkan. soale gw mesti nyari selang yang bagus.
tapi sisi laen rem gw jadi pakem. tetep aja bocor selang gw. emang seh kalo pasang sesuatu kalo ga yang udah standard itu kadang2 bagus kadang2 ga pas. jadi ya itu pasti akan terjadi. karena masang itu ga ada yang seratus persen sama. karena mereka masang cuman pake insting bukan pake ukuran.
so smoga bisa jadi bahan pertimbangan.
bahkan knalpot hasil limbahan bear pun kena las juga yang bikin logonya kebakar.
Terakhir diubah oleh atnlie tanggal 14.07.08 13:36, total 1 kali diubah
thundercat_no.1 SERKA KOSTER
Poin Brogader : 5918 Total Posan : 153 Sejak : 26.03.08 Domisili : Jak-ass-tra Jabatan : Ang. Forum Thunder :
125
Julukan : 100cc Sikon : disamakan Hobi : mimpi
Subyek: Re: TEKNOLOGI: Rem Tromol VS Rem Cakram 14.07.08 13:35
om pandawa liat foto na dong? trs gimana masih ga pakem? yg ane tau sih penyesuaian itu bukan ga pakem tapi seret.. cmiiw karena piringan msh baru..
042 Administrator KOSTER
Poin Brogader : 9534 Total Posan : 10367 Sejak : 11.11.06 Domisili : Didepan komputer...! KorWil : Bogor NRA : 0042 Jabatan : Ang. Resmi Thunder :
125
Julukan : Brandon Sikon : I istri dan 1 anak Hobi : Banyak... Slogan : Cintai dan sayangilah dua orangtuamu...
Subyek: Re: TEKNOLOGI: Rem Tromol VS Rem Cakram 14.07.08 13:43
Pandawa....klo masang cakram awal2 mang rada kurang pakem cos si piringan sama kanvasnya masih baru and licin... ntar lama-lama juga enak kok...tenang aja...
pandawa KOPDA KOSTER
Poin Brogader : 5801 Total Posan : 45 Sejak : 02.07.08 Domisili : Jakarta Jabatan : Ang. Forum Thunder :
125
Julukan : 125 Sikon : Married Hobi : Adventure
Subyek: Re: TEKNOLOGI: Rem Tromol VS Rem Cakram 14.07.08 14:51
waduh ada dua jawaban nih,
jadi memang belum langsung pakem ato gimana ? agak ngeri sih ngelost aja kalo ngandelin 50 % pake belakang.
Wendy Dj Kolonel KOSTER
Poin Brogader : 5961 Total Posan : 1414 Sejak : 10.04.08 Domisili : SBY KorWil : Surabaya NRA : 263 Jabatan : Ang. Forum Thunder :
125
Julukan : 250 akhirnya... Sikon : Menikah
Subyek: Re: TEKNOLOGI: Rem Tromol VS Rem Cakram 15.07.08 23:02
sama bro, punya saya jg gitu waktu pertama pasang agak kurang pakem. di genjot terus aja bro, cari jalan sepi trus ngerem2 gila2an, sekali an ngetes kualitas bracketnya (rusak / gak dikasi beban berat). kampas baru kan masi licin, permukaan luarnya kayak ada lapisan semacam pernis gitu(gak tau namanya). kampas yang uda dipakai, suatu waktu jg bisa licin, karena bahannya terlalu keras (solusinya ganti aja sekalian).kalo ban jadi seret, kaliper nggigit terus, berarti masangnya ga beres. biasanya masalah di spacer2nya. kalo cakram baru sebaliknya. licin karena dia belum tergesek/terpoles sama kampas rem. ntar kalo uda mengkilap n aluss banget, malah jadi makin pakem bro.
sabar aja bro, dulu waktu pertama pasang jg gitu. kuatkan mental deh, dipake dulu sambil ati2 pakenya. malah saya dulu pake acara kaliper macet di jalan, ban gak mau jalan karena kampas kepanasan, sebabnya baut penonjok master kepanjangan jadi dia ngerem terus n spacernya jg kurang pas. pinggiran cakramnya sampe agak gosong. disirem air langsung berasep hihihi
btw, masak pasang cakram di pulsar sampe harus ngelas2 segala? wah serem euy tp gak tau lagi sih, saya kan ga punya pulsar. memang susah cari mekanik pinter, tapi jauuuh lebih susah lagi cari yang pinter n kerjanya telaten/ati2. seperti contoh buka pasang velg taruhnya dialasin kertas koran/kardus bekas spy gak baret. barusan saya masang deltabox jg gitu, sampe baret2 tutup aki kiri kanan. untung masi bisa dikompon.
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27475 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder :
Poin Brogader : 6431 Total Posan : 3368 Sejak : 21.02.08 Domisili : Jakarta Selatan KorWil : Jakarta Selatan NRA : 0313 Jabatan : Ang. Resmi Thunder :
125
Julukan : 125 Sikon : single Hobi : http://www.atnlie.co.nr
Subyek: Re: TEKNOLOGI: Rem Tromol VS Rem Cakram 16.07.08 8:43
yup pak iwan akhirnnya lemes juga dech dan agak2 kendor jadi berhenti juga tuh
wakakakakaka
apa lagi ini
kembali ke cakram aja dech
pandawa KOPDA KOSTER
Poin Brogader : 5801 Total Posan : 45 Sejak : 02.07.08 Domisili : Jakarta Jabatan : Ang. Forum Thunder :
125
Julukan : 125 Sikon : Married Hobi : Adventure
Subyek: Re: TEKNOLOGI: Rem Tromol VS Rem Cakram 16.07.08 8:56
Berikut ane foto cakramnya mohon dikomen yak, Yang untuk ijekan ke handle rem itu yang di las ke masternya yak namanya kalo ga salah?. udah 2 hari bocor keluar minyak remnya dari karet yang di sambungan itu. Udah telpon ke sopongironya disuruh dateng aduh jauh bets..
rencana kamis ini untuk boleh cuti.. sekalian mau benerin velg ato ban depan yang seret, tapi kayanya langsung ketukang velg atau cakram langsung aja..
rencananya sih disini
CV. JAYA BINTANG KENCANA BERSAMA Ahli Press rangka dan komponen motor (sasis,cakram, segitiga komstir dan pelek) Jl. Raya Ciracas , Gg. Bandag No.2 Jakarta Timur Tlp. (021) 8719248, 0815 14288537 Patokan Harga : Body = Rp.120 ribu Segitiga komstir = Rp 25 ribu - 45 ribu Cakram = Rp.50 ribu Velg biasa = Rp.10 ribu Velg racing = Rp.60 ribu
ada reviewnya ga? sekalian satu jalan sama sopongiro, bro Wendy thanks atas reviewnya jadi kalo baru baru memang masih suka ngelos ya..
Wendy Dj Kolonel KOSTER
Poin Brogader : 5961 Total Posan : 1414 Sejak : 10.04.08 Domisili : SBY KorWil : Surabaya NRA : 263 Jabatan : Ang. Forum Thunder :
125
Julukan : 250 akhirnya... Sikon : Menikah
Subyek: Re: TEKNOLOGI: Rem Tromol VS Rem Cakram 16.07.08 11:29
sayang bro pandawa pertamanya kepegang ama mekaniknya yang dodol duluan, jadi mungkin ada kesalahan yang terlanjur dilakukan walaupun udah dibetulin ama mekanik ahlinya yang kemudian. tapi saya kalo liat mekanik suka banggain karyanya, biasanya saya gak mau balik lagi. soalnya susah diatur sesuai keinginan kita n bikin kuping panas huehehe
dipastikan aja mekanisme baut penonjok n kaliper tidak mengganggu sekelilingnya/nggesek/nabrak2. kalo uda ok semua, bracket2 n luka2 bekas pemasangan di cat lagi biar ga karat kemudian hari.
kalo ban belakang udah enteng muternya n ga ada suara gesek brarti uda sip master, cakram n pengatur spacer2 di as roda. kalo ada tetesan minyak rem, coba cek tangki minyak rem uda ditutup rapat, dratnya masuk pas / tidak, cek di selang/pipa dari tangki minyak rem ke master, dari master ke kaliper belakang. kalo ada rembesan, sementara bisa dililit pake karet ban/seal tape buat pipa, trus dikencengin pake klem selang/pipa sesuai uk, atau diiket pake kawat sementara, untuk kemudian dibeliin selang rem yang baru n bagus merk TDR(80rb an)/KITACO dll ada yang warna warni lagi hehe.
kalo yang bocor master/kalipernya, terpaksa harus turing ke sopongiro lagi, ngeclaim supaya ganti baru/perbaiki. moga2 garansinya bonafide biar bisa ganti baru aja lebi sip. lelehan minyak rem harus cepet2 dibersihin bro soalnya minyak rem kan serem, bisa ngerusak cat n bikin karatan. wong kena tangan aja agak gatel2 kok hehehe.
kalo uda fungsi semestinya semua, baru deh di stress test lagi biar pakem
jangan kapok modip yaa. good luck
042 Administrator KOSTER
Poin Brogader : 9534 Total Posan : 10367 Sejak : 11.11.06 Domisili : Didepan komputer...! KorWil : Bogor NRA : 0042 Jabatan : Ang. Resmi Thunder :
125
Julukan : Brandon Sikon : I istri dan 1 anak Hobi : Banyak... Slogan : Cintai dan sayangilah dua orangtuamu...
Subyek: Re: TEKNOLOGI: Rem Tromol VS Rem Cakram 16.07.08 11:33
OOT: Bro Wendy... Check email dr ane yak! thanks...
pandawa KOPDA KOSTER
Poin Brogader : 5801 Total Posan : 45 Sejak : 02.07.08 Domisili : Jakarta Jabatan : Ang. Forum Thunder :
125
Julukan : 125 Sikon : Married Hobi : Adventure
Subyek: Re: TEKNOLOGI: Rem Tromol VS Rem Cakram 16.07.08 12:38
Thanks bro Wendy,
iya kamis besok sepertinya turing lagi ke sopongiro yang bocor dari master yang buat mompa itu bro, telpon ownernya sih di check kalo ga bisa di perbaiki ya diganti. moga moga aja di ganti.
Oh iya tadi telpon dealer suzuki tanya shogun SP lengkap 1 set 1,1 an perkiraan. Kayanya kalo ada rejeki mau beli ini aja 1 set rugi rugi deh..
Jujur agak bikin sedikit trauma hehe... emang sih ga ada yang perfect. Tapi masa ga ada sih ya segini banyak bengkel..
masa ga bisa bikin satu 1 stop shopping, harga bersaing, ruang tunggu enak, pelayanan enak, service bagus. thread ke barang ok. Mau pasang cakram, mau bore up, atau cuma mau ganti oli...
ehmm sepertinya harus di pikirin tuh gimana kalo buka bengkel one stop shopping hehehe.. Hayo siapa yang mau modalin ?
Bro Jay Donatur KOSTER
Poin Brogader : 9716 Total Posan : 12680 Sejak : 09.08.07 Domisili : Jakarta - Bogor KorWil : JAXEL NRA : 0125 Jabatan : Ang. Resmi Thunder :
Subyek: Re: TEKNOLOGI: Rem Tromol VS Rem Cakram 16.07.08 16:50
atnlie wrote:
pandawa wrote:
sorry yak jadi kayak curhat, paling ngga biar temen temen jelas kalo nanti pasang juga, dan moga moga tidak mengalami..
kayaknya dulu gw juga ngalamin di sopo ngiro dech
selang cakram bocor rembes gara2 dipalu ama montirnya yang niatnya seh bagus untuk merapihkan. tapi hasilnya merepotkan. soale gw mesti nyari selang yang bagus.
tapi sisi laen rem gw jadi pakem. tetep aja bocor selang gw. emang seh kalo pasang sesuatu kalo ga yang udah standard itu kadang2 bagus kadang2 ga pas. jadi ya itu pasti akan terjadi. karena masang itu ga ada yang seratus persen sama. karena mereka masang cuman pake insting bukan pake ukuran.
so smoga bisa jadi bahan pertimbangan.
bahkan knalpot hasil limbahan bear pun kena las juga yang bikin logonya kebakar.
Ohhh gitu ya bro Pandawa? wah Mas min nya kemana tuh qo ga ngawasin sih? dulu pas ane yang pasang qo langsung dia yang ngerjain ya? dan hasilnya memuaskan...
waah kalo dikerjain sama montir yang junior emang banyak yang complain tuh...trus emang las lasan di sopongiro itu emang kudu diingetin supaya rapih...
anyway busway, bro Pandawa kalo ternyata hasil di sopongiro spt itu, mohon maafkan saya ya? saya jadi ga enak udah nge-referensiin kesana, ga taunya kurang memuaskan..
Intinya sih, kalo ke sopongiro sebenernya kalo dikerjain langsung or diawasi oleh Mas Min nya sendiri pasti hasilnya OK, mo pulsar kek, tiggy kek apapun ok...trus dalam hal las2an, sopongiro emang kudu dipantau biar hasilnya rapi...
pandawa KOPDA KOSTER
Poin Brogader : 5801 Total Posan : 45 Sejak : 02.07.08 Domisili : Jakarta Jabatan : Ang. Forum Thunder :
125
Julukan : 125 Sikon : Married Hobi : Adventure
Subyek: Re: TEKNOLOGI: Rem Tromol VS Rem Cakram 16.07.08 17:02
ga papa bro Nazar, pengalaman . Yang pegang kebetulan bukan mas Mis, dari pagi dia ngga ada. Mungkin pas sore dia baru ada pas udah mau selesai
Sebenernya sih mungkin harusnya bagus sopongiro ini, cuma jangan di hari libur sabtu atau minggu. Rame nya minta ampun jadi konsentrasi mereka terpecah..
Jadi sering di sambi, jadi begitu konsumen datang langsung nanya ke montir yang sedang mengerjakan.. karna konsumen tsb sudah langganan.
Dan harusnya memang di specifikasi kalau untuk pasang yang ringan ringan harusnya montir junior.. Nah yang seperti cakram yang butuh extra effort dan lain lainnya baru yang senior. Tapi namanya konsumen kalau udah suka mau cuma ganti oli juga mau nya sama yang jago kali ya :D
Wendy Dj Kolonel KOSTER
Poin Brogader : 5961 Total Posan : 1414 Sejak : 10.04.08 Domisili : SBY KorWil : Surabaya NRA : 263 Jabatan : Ang. Forum Thunder :
125
Julukan : 250 akhirnya... Sikon : Menikah
Subyek: Re: TEKNOLOGI: Rem Tromol VS Rem Cakram 16.07.08 18:01
wah mau beli ori shogun punya? hihi serem euy. kayaknya sih ga perlu. ini cuman salah soal pemasangan aja. emang pasang cakram gampang2 susah. kalo posisi enak semua, 2 jam aja bisa kelar kok. kalo pas ketemu masalah, ato posisinya ngaturnya susah, nah ini yang kemungkinan menimbulkan trouble.
coba masternya n posisi yang ga beres dibenahin dulu deh, dipake, kalo udah bete banget baru pikir2 lagi. sayang tuh udah terlanjur kebeli.
tapi namanya orang udah bete n trauma susah emang apa mau dikata hehehe
ide bengkelnya ane jg uda pernah kepikiran tuh. misalnya modal ada, tempat ada, cari mekanik n "memeliharanya" bro yang susah. dengar2 bosnya cdi BRT bikin franchise an bengkel kayak gituan. kalo franchise biasa nya SOP nya jelas n tertib. biayanya sekitar 50jeti an. cukup murah untuk sebuah franchise. sayang modalnya ga ada....wakakakak
thundercat_no.1 SERKA KOSTER
Poin Brogader : 5918 Total Posan : 153 Sejak : 26.03.08 Domisili : Jak-ass-tra Jabatan : Ang. Forum Thunder :
125
Julukan : 100cc Sikon : disamakan Hobi : mimpi
Subyek: Re: TEKNOLOGI: Rem Tromol VS Rem Cakram 16.07.08 21:54
kalo mau yg sip coba deh di kumis.. udah tau kan pastinya kumis?! kalo mau yg asli nissin kena 1, sekian2 mungkin.. cmiiw
[BOETHO] Donatur KOSTER
Poin Brogader : 7069 Total Posan : 4615 Sejak : 19.04.07 Domisili : Trenggalek - Bogor KorWil : Bogor NRA : 0013 Jabatan : Ang. Pendiri Thunder :
125
Julukan : Big Black Beauty Sikon : MENGERIKAN.... Hobi : MANASIN ORANG Slogan : ADA APA YAH...??
Subyek: Re: TEKNOLOGI: Rem Tromol VS Rem Cakram 16.07.08 23:47
YUP.......KALO LAIN KALI MAU BELI REM BELAKANG FULLSET COBA PAKE ORINYA NINJA..DULU ANE BELI KOMPLIT SEKITAR 900 RIBUAN...ORISINIL LHO...BELI DI BONJER 3 DI TOKO MDS......DAN JUGA KALO MAU MASANG CAKRAM BELAKANG HARUS SAMA ORANG YG BENAR2 SUDAH EXPERT....MAKLUM,KALO KITA NAIK MOTOR TUH NYAWA KITA BERGANTUNG BGT SAMA REM INI.......
pandawa KOPDA KOSTER
Poin Brogader : 5801 Total Posan : 45 Sejak : 02.07.08 Domisili : Jakarta Jabatan : Ang. Forum Thunder :
125
Julukan : 125 Sikon : Married Hobi : Adventure
Subyek: Re: TEKNOLOGI: Rem Tromol VS Rem Cakram 17.07.08 14:05
Alhamdulillah harus cuti hari ini beres semuanya,ternyata seal masternya bocor bossnya sopongiro bilang product yang sekarang ga sekuat dulu. di ganti punya SGP ori gratis masih garansi. Ternyata yang masih loss alias belum pakem karna tuasnya kepanjangan mentok.
Pagi dibenerin sama mas Maksum sepertinya dia yang paling rapi dan ahli untuk modifikasi di Sopongiro, recommended nextime kosterian kalo mau pasang cakram atau yang lainnya disopongiro mending langsung sama mas Maksum...
Dan tadi sempet emosi mau ganti semuanya Ori punya revo juga sekitar 900 - an 1 set tanpa adapter. atau punya ninja..
Tapi mas Maksum bilang iya itu ori juga cuma ori local beda tipis ama yang di motor ane. yang 1 jutaan juga punya shogun SP ori tapi ori local.
Jadi kalau mau dia bilang beneran copotan dari motor karna beneran ori jepang.. Kaya revo copotannya atau ninja copotannya. itu beda...
Ayo yang punya kenalan makelar atau tukang tarik motor dr konsumen yang ga sanggup bayar. kita beli oplosannya kekekeke..
Dan kalau mau ke sopongiro mending hari biasa aja euy. Jangan weekend. Hari biasa lebih tenang ga di buru buru. Tapi ya kalo bisa jangan sama si Narsis mas Agus ga beres !!!
042 Administrator KOSTER
Poin Brogader : 9534 Total Posan : 10367 Sejak : 11.11.06 Domisili : Didepan komputer...! KorWil : Bogor NRA : 0042 Jabatan : Ang. Resmi Thunder :
125
Julukan : Brandon Sikon : I istri dan 1 anak Hobi : Banyak... Slogan : Cintai dan sayangilah dua orangtuamu...
Subyek: Re: TEKNOLOGI: Rem Tromol VS Rem Cakram 17.07.08 14:10
[BOETHO] wrote:
YUP.......KALO LAIN KALI MAU BELI REM BELAKANG FULLSET COBA PAKE ORINYA NINJA..DULU ANE BELI KOMPLIT SEKITAR 900 RIBUAN...ORISINIL LHO...BELI DI BONJER 3 DI TOKO MDS......DAN JUGA KALO MAU MASANG CAKRAM BELAKANG HARUS SAMA ORANG YG BENAR2 SUDAH EXPERT....MAKLUM,KALO KITA NAIK MOTOR TUH NYAWA KITA BERGANTUNG BGT SAMA REM INI.......
tuh...dengerin petuah dr mbahnya modifikasi koster.... suwon mbah...matur nuwon....
pandawa KOPDA KOSTER
Poin Brogader : 5801 Total Posan : 45 Sejak : 02.07.08 Domisili : Jakarta Jabatan : Ang. Forum Thunder :
125
Julukan : 125 Sikon : Married Hobi : Adventure
Subyek: Re: TEKNOLOGI: Rem Tromol VS Rem Cakram 18.07.08 15:11
[BOETHO] wrote:
YUP.......KALO LAIN KALI MAU BELI REM BELAKANG FULLSET COBA PAKE ORINYA NINJA..DULU ANE BELI KOMPLIT SEKITAR 900 RIBUAN...ORISINIL LHO...BELI DI BONJER 3 DI TOKO MDS......DAN JUGA KALO MAU MASANG CAKRAM BELAKANG HARUS SAMA ORANG YG BENAR2 SUDAH EXPERT....MAKLUM,KALO KITA NAIK MOTOR TUH NYAWA KITA BERGANTUNG BGT SAMA REM INI.......
Oh iya cakram set revonya om Butho kan masih ada tuh, gimana kalo di limbahken ? ane tampung hehehe. setengah harga yak..
[BOETHO] Donatur KOSTER
Poin Brogader : 7069 Total Posan : 4615 Sejak : 19.04.07 Domisili : Trenggalek - Bogor KorWil : Bogor NRA : 0013 Jabatan : Ang. Pendiri Thunder :
125
Julukan : Big Black Beauty Sikon : MENGERIKAN.... Hobi : MANASIN ORANG Slogan : ADA APA YAH...??
Subyek: Re: TEKNOLOGI: Rem Tromol VS Rem Cakram 18.07.08 15:29
WADUUHH YUP...........ENTE TELAT EUYY......UDAH NEMPLOK DI MOTOR YG LAIN YUP.....