Ane sarannin coba stel ulang Karburator mgkn Pilot Jet & Main Jet bukan aslinya ato sudah di ganti yg lebih besar ukurannya? mbrebet ngak kalo digeber?
OOT : itu Oil coller pasang dimana & punya motor apa,berapa duit? berfungsi kan?
thunder-fighter PRADA KOSTER
Poin Brogader : 5743 Total Posan : 12 Sejak : 21.08.08 Domisili : surabaya Jabatan : Ang. Forum Thunder :
thanks bro,coba saya ganti aja pilot n main jet, wah oil cooler itu fungsi boss,punya citroen ori,dulu dp 500rb second.model yg keluaran variasi gua ga puas,karena kecil2 gak keren dgn thunder.maka itu pakai punya citroen ori,jadi tmbah keren spt radiator krn besar. thanks bro
Daverson Donatur KOSTER
Poin Brogader : 7427 Total Posan : 2510 Sejak : 01.07.07 Domisili : Jakarta Utara KorWil : KOSTRAD NRA : 0321 Jabatan : Anggota Resmi Thunder :
125
Julukan : My Blue Sikon : apa yah.. ? Hobi : Makan & Traveling Slogan : Yakinlah pada kemampuan diri sendiri & berusahalah terus jgn putus asa
Sorry gw tanya lagi ,jadi tambahan oli yg dimasukin di cooler itu ada seliter ngak,selangnya in-out masuk ke sebelah mana mesin?
Baskoro LETTU KOSTER
Poin Brogader : 6650 Total Posan : 553 Sejak : 05.04.07 Domisili : Telaga Kahuripan. Parung | Kemang. Jakarta Selatan KorWil : Parung NRA : K8-013 Jabatan : Ang. Forum Thunder :
125
Julukan : 125 Sikon : Nikah Punya anak 1 Hobi : Baca Slogan : BE YOUR SELF
Thunder 125 Parung (Telaga Kahuripan) - Jakarta (kemang) kurang lebih 34 km hanya 1 liter bensin premium (Rp 6.000,-). Pulang pergi hanya Rp 12.000,-
Dalam waktu 1 minggu gua melakukan percobaan seting hemat karburator. Kondisi karburator super, pilot dan mainjet dah dinaikin/dimodif, kenalpot standar, ban belakang 120/80 - mizzel.
Saya mencoba nyeting dari hari rabu tgl 19 agustus 2008, dan berhasil dapetin setingan pas...hari kamis tgl 20 agustus 2008 (Heheheh kaya penelitian aja). Alhasil yang biasanya PP Parung jakarta makan bensin 25.000,- sekarang hanya 12.000,-. Jalan yang gua tes ada dua jalur : 1. Jl. Raya Parung - Pondok Cabe - RS. Fatmawawati - Jl. Benda - Jl. Kemang Raya 2. Jl. Raya Parung - Arco|Pengasinan - Maruyung|Limo - Cinere - RS Fatmawati - Jl. Benda - Jl. Kemang Raya
Catatan : 1. Dalam perjalan rata-rata speed antara 60 - 70 km/ jam, 2. Jangan sampai emosi sehingga kita terpancing untuk memainkan gas. 3. Lampu depan kondisi lampu senja.
Gua nyoba ini terdorong pada saat rolling kemerdekaan tgl 18 Agustus 2008, Thunder pada saat berangkat dari PPPG kondisi bensin di garis putih pertama, trus gua isi Rp 15.000,-, ternyata mampu dipake sampe pulang ke rumah.
Beerooooo... Kalo Thunder ane masih orisinil cuma ganti knalpot NOB1, konsumsi bensin 1:35 normal ga bro? ane liat postingan bro2 semua ada yang bisa sampe 1:50 bahkan 1:80.. waduh... gmana ceritanya tuh? Waktu thunder ane masih full ori juga (turun dealer ) diitung2 sekitar 1:35-40an.... gmana tuh bro? Mohon pencerahannya dong.... Normal ga Thunder ane?
Dodik JeTC Panglima KOSTER
Poin Brogader : 6565 Total Posan : 7746 Sejak : 04.07.08 Domisili : Jember. JaTim KorWil : JeTC NRA : 0494 Jabatan : Ang. Resmi Thunder :
250
Julukan : MR. BIG Sikon : dirumah double, diluar rumah ya single lah... Hobi : cari sodara
Masa sih thunder 125 cuma dapat di sekitar 1:30an ???
thunder 250 gue sih sami mawon dari itu. waktu gue ke jogja acara jambore aja bisa dapat 1:33, kalo dalam kota bisa 1:25-30 tergantung lagi jalan santai atau jalan kencang.
seharusnya thunder 125 bisa lebih dari itu. yah minimal dapat 1:40an deh. perbandinganya sama dengan bebek 125.
k0ng_k0ng Mayor KOSTER
Poin Brogader : 5773 Total Posan : 776 Sejak : 13.08.08 Domisili : Bandung Jabatan : Ang. Forum Thunder :
125
Julukan : 125 Sikon : Single Hobi : ngoprek motor, touring bareng teman2 Slogan : Do your best n don't be a fool
Nah itu dia bro.. ko bisa begini ya... Kata mekanik BERES sich standar 1:35an..... Makannya ane ga ambil pusing.. Tapi liat forum ini... waduh ko jauh banget ya perbedaannya thundie 125 ane ama yang punya bro2 laennya.... Help....help...
Baskoro LETTU KOSTER
Poin Brogader : 6650 Total Posan : 553 Sejak : 05.04.07 Domisili : Telaga Kahuripan. Parung | Kemang. Jakarta Selatan KorWil : Parung NRA : K8-013 Jabatan : Ang. Forum Thunder :
125
Julukan : 125 Sikon : Nikah Punya anak 1 Hobi : Baca Slogan : BE YOUR SELF
biasanya kalo pake knalpot racing pembakaran cenderung kering, sehingga setting bensin karbu terpaksa digedein. mungkin waktu digedein, terlalu gede sampe keborosan? hehehe maybe yes... maybe no...
Baskoro LETTU KOSTER
Poin Brogader : 6650 Total Posan : 553 Sejak : 05.04.07 Domisili : Telaga Kahuripan. Parung | Kemang. Jakarta Selatan KorWil : Parung NRA : K8-013 Jabatan : Ang. Forum Thunder :
125
Julukan : 125 Sikon : Nikah Punya anak 1 Hobi : Baca Slogan : BE YOUR SELF
bro bro mau tanya nih konsumsi bensin thundie bro2 sekalian brapa ya...trus pada minumnya premium apa pertamax,
thks
anto
hmm....berapa liter yah? duh lupa, gak pernah ngeuh siy? waktu tanki gw masih standar sih mungkin 14 liter...after tangki gw dilas2in jadi lebih gede, mugkin jadi 2 liter lebih banyak kali yak... Kalo bensin siy sebenernya yang direkomendasikan buat si thundie yang pertamax...... Tp sejak harga pertamax naek , lumayan nyekek juga..akhirnya gw skrg premium deh..(wuuuuusssssssssssssss :ngacirr: :ngacirr: :ngacirr: :ngacirr: :ngacirr: :ngacirr: :ngacirr: :ngacirr: :ngacirr: :ngacirr: )
kalo ane cukuppremium...karena disamping saat nih mahal pertamx...maka pake premium lebih irit...yang penting ganti olinya rutin....dan jalannya enak...
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27467 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder :
PRODUK OPTIMISASI DAN PENDONKRAK TENAGA RANMOR ... TELAH TERUJI DAN TERBUKTI
SUKSES PENUH DI 2009 .. DAN KINI KAMI HADIR DENGAN PRODUK UNGGULAN UNTUK 2010
GAGAL ? .. TANPA EFEK EFISIENSI DAN PERFORMA ? ... GARANSI UANG KEMBALI 100% !!!
PAKET ANTI-GESEKAN : ANTI TENAGA PANAS DAN PEMULIHAN TENAGA MESIN Memulihkan tenaga gerak yang terbuang sebagai panas karena gesekan antar logam dan gesekan antara ban dan jalan.
VeryLube Anti-Carbon | Carbon Cleaner, dipakai pertama sekali dari semua, untuk melarutkans dan membuang endapan kerak karbon sisa pembakatan tak sempurna dalam mesin dan membuangannya via knalpot.
XADO Moto Revitalizant, dipakai setelah mesin bersih, untuk memulihkan kembali permukaan logam mesin yang terkikis atau cacat karena gesekan antar logam. Hasilnya permukaan logam mesin akan dipulihkan seperti baru, rata dan licin.
VeryLube Moto Engine Conditioner, dipakai berikutnya, untuk melapisi permukaan logam mesin dengan bahan anti gesekan, sedemikian sehingga efek gesekan antar logam adalah minimum, dan tenaga gerak yang terbuang sebagai panas karena gesekan ini dapat diminimasi, dan digunakan sepenuhnya sebagai tenaga mesin.
LJI Chain Wax, pelumas rantai anti-karat, dipakai untuk meminimasi gesekan antara logam rantai dan gerigi sproket, sehingga tenaga gerak yang terbuang sebagai panas karena gesekan ini dapat diminimasi, dan digunakan sepenuhnya sebagai tenaga mesin.
TireGuard Auto Sealant, gel anti-bocor ban, dipakai agar ban tak kempes dan bocor alias tekanan angin ban selalu optimum, dipakai untuk meminimasi gesekan antara karet pemukaan ban dan permukaan jalan, sehingga tenaga gerak yang terbuang sebagai panas karena gesekan ini dapat diminimasi, dan digunakan sepenuhnya sebagai tenaga mesin.
MANFAAT : mengurangi tenaga gerak yang terbuang sebagai panas, sehingga memulihkan tenaga mesin, bahanbakar minyak lebih irit, pembakaran lebih mudah, cepat, dan sempurna, mesin lebih bertenaga, bunyi mesin lebih halus, mesin lebih awet.
Pemulihan tenaga mesin dan peningkatan kehematan, dan pengiritan bahanbakar : 3 s/d 30 %, bergantung kondisi kendaraan dan jalan.
Harga Paket : Rp 290.000
PAKET PENINGKAT PENYULUTAN DAN PEMBAKARAN
MNS DC booster | accumulator booster, dipasang paralel dengan aki, gunanya untuk mempertahankan tegangan aki selalu mantap, sekaligus berfungsi sebagai penyangga muatan listrik [electric charge buffer], merupakan kombinasi bank penampung [capacitor bank] dan pemantap [stabilizer], sehingga dengan demikian seluruh sistem kelistrikan, baik penyulutan maupun pencahayaan optimum.
MNS electric stabilizer | cuprox booster, dipasang paralel dengan aki, kuproks, dan alternator, gunanya agar ranmor sanggup menerima pembebanan kelistrikan yang berlebihan, membuat aki | baterai tidak gampang tekor akibat pemasangan lampu dan klakson tambahan, lampu tembak, dan sistem audio di kendaraan bermotor.
MNS CDI stabilizer, dipasang sebelum CDI [capacitive discharge ignitor], gunanya untuk memantapkan tegangan CDI agar beroperasi secara optium, dan dapat menghasilkan arus listrik maksimum ke kumparan penyulutan [ignition coil], sehingga kumparan penyulutan juga beroperasi secara optium.
MNS CDI improver | Ignition coil booster, dipasang antara CDI | ignitor dan ignition coil, gunanya untuk meningkatkan, menyangga, mempertahankan dan memantapkan arus listrik dari penyulut ke kumparan penyulutan, sehingga tegangan listrik kumparan penyulutan tak merosot, bahkan meningkat, selalu optimum dan mantap untuk menghasikan percikan listrik elektrioda busi.
Dual Core SpakPlug Cable, kabel pengganti untuk kabel busi standar, dirancang sedemikian sehigga resistansi | hambatan listriik kabel minimum, untuk meminimasi arus listrik yang terbuang sebagai panas, sehingga arus listrik maksimum, dan tegangan listrik pada elektroda busi dapat dipertahankan tetap mantap sesuai tegangan listrik kumparan penyulutan.
Denso Iridium SparkPlug, busi pengganti untuk busi standar, dirancang untuk digunakan untuk rangkum jarak jauh dan kelajuan tinggi, lebih tahan panas dan lebih awet, sangat pas untuk touring dan racing.
MANFAAT : penggunaan tenaga listrik optimum, tegangan listrik mantap, arus listrik lebih kuat, mesin lebih mudah dihidupkan [easy start], pembakaran lebih mudah, cepat, dan sempurna, bahanbakar lebih irit, mesin lebih bertenaga, bunyi mesin lebih halus, mesin lebih awet.
Pemulihan tenaga mesin dan peningkatan kehematan, dan pengiritan bahanbakar : 3 s/d 30 %, bergantung kondisi kendaraan dan jalan.
Harga Paket : Rp 890.000
PAKET OPTIMISASI BAHAN BAKAR DAN UDARA
VeryLube Petrol Tank, berfungsi membersihkan tanki bahanbakar minyak dari kotoran, endapan, kerak, dan bahan tak diperlukan.
VeryLube Aqua Stop, berfungsi membuang molekul air didalam tanki bahanbakar minyak, dengan cara memecah molekul air menjadi gas air dan gas pembakar.
MNS Racing Fuel Conditioner, berfungsi menghancurkan karet dan belerang dalam bahanbakar minyak, sekaligus berfungsi sebagai peningkat nomor oktan bahanbakar minyak [octan booster], anti ketukan [anti knocking], memecah molekul air didalam bahanbakar minyak menjadi gas air dan gas pembakar, memecah molekul bahanbakar minyak agar lebih halus, meningkatkan rapat masa bahanbakar minyak.
Spark | Fuel Saver, berfungsi mengoptimasi komposisi bahanbakar minyak, meningkatkan nomor oktan bahanbakar, memudahkan campuran gas bahanbakar dan udara untuk dibakar, sekaligus berfungsi sebagai katalisator pembakaran.
X-Power Engine Up | Fuel Saver, berfungsi memperhalus aliran bahanbakar minyak dari tanki ke karburator, memecah molekul bahanbakar minyak agar lebih halus, meningkatkan rapat masa bahanbakar minyak.
Magic Jet | Fuel Saver, berfungsi menyaring komponen udara yang tak diperlukan, memperhalus aliran udara ke karburator, memecah molekul udara agar lebih halus, meningkatkan rapat masa udara.
MANFAAT : bahanbakar minyak lebih irit, pembakaran lebih mudah, cepat, dan sempurna, mesin lebih bertenaga, bunyi mesin lebih halus, mesin lebih awet.
Pemulihan tenaga mesin dan peningkatan kehematan, dan pengiritan bahanbakar : 5 s/d 50 %, bergantung kondisi kendaraan dan jalan.
Harga Paket : Rp 790.000
PAKET OPTIMISASI DAN PENINGKAT PERFORMA LENGKAP UNTUK MOTO Mencakup semua paket diatas plus WEL | H-GEN
Pengiritan bahanbakar : 30 s/d 300 %, bergantung kondisi kendaraan dan jalan.
Harga Paket Lengkap : Rp 2.990.000
. . .
SOLUSI PERFORMA OTOMOTO TEKNOLOGI
PENINGKATAN PERFORMA YANG AKAN BISA DICAPAI
pengubahan ban jadi anti-kempes, anti-bocor, tahan-tembusan paku, beling, dlsb.
pergesekan antara ban dan permukaan jalan minimum, sehingga suhu ban lebih dingin.
perpanjangan usia ban 3 sampai 5 kali lipat, karena ban lebih awet.
penurunan gesekan antara rantai dan gerigi gear sproket.
perpanjangan usia rantai 2 sampai 3 kali lipat, karena rantai lebih awet.
perpanjangan usia gear sproket, karena gesekan rantai minimum.
pembersihan bagian dalam mesin dari kerak dan endapan tanpa bongkar-pasang mesin.
pemulihan permukaan logam mesin secara halus dan merata.
pergesekan antar permukaan logam, diminimasi oleh bahan anti friksi.
pergerakan mesin dan suaranya lebih halus.
peningkatan tekanan minyak pelumas mesin.
peningkatan mutu dan waktu hidup minyak pelumas.
perpanjangan usia minyak pelumas 4 sampai 5 kali lipat, karena oli lebih awet.
penurunan getaran dan kebisingan mesin hingga 10 kali lipat.
pemulihan daya mesin dan tenaga terbuang hingga 100 %.
peningkatan kompresi mesin hingga maksimum.
perlindungan komponen mesin dari keausan.
perlindungan logam mesin ketika terjadi kekurangan atau kebocoran minyak pelumas.
pemeliharaan otomatis mesin agar selalu dalam kondisi prima.
perpanjangan usia mesin 2 sampai 3 kali lipat, karena logam mesin lebih awet.
penghematan penggantian spare-part, baik waktu maupun biaya.
peningkatan akselerasi, percepatan atau tarikan.
peningkatan kemudahan start mesin, meski mesin dalam keadaan dingin.
pemisahan bahan tak mudah terbakar dari bahanbakar.
peningkatan nilai oktan bahanbakar.
penurunan partikel kotoran udara yang masuk ke karburator dan kamar bakar mesin.
penurunan uap air dalam udara yang masuk ke karburator dan kamar bakar mesin.
pemecahan molekul udara dan bahanbakar menjadi lebih halus.
peningkatan kerapatan molekul udara dan bahanbakar menjadi lebih rapat.
pembersihan otomatis karburator.
percepatan pembakaran gas campuran udara dan bahanbakar.
pengurangan karbon dalam kamar bakar mesin.
pembakaran lebih sempurna, meminimasi tenaga terbuang sebagai panas.
pengurangan emisi gas buang, sehingga mengurangi polusi udara.
pemuatan aki lebih optimum.
pencegahan penurunan tegangan aki dibawah nominal.
peningkatan usia aki 2 sampai 3 kali lipat, karena aki lebih awet.
penyalaan lampu-lampu lebih terang 2 sampai 3 kali lipat.
pemantapan tegangan penyulut [CDI] dan peningkatan tegangan koil penyulutan.
penyulutan busi lebih efektiv, elektroda busi memercik dengan sempurna.
perpanjangan usia busi 2 sampai 3 kali lipat.
pengiritan atau penurunan konsumsi bahanbakar minyak, 2 sampai 3 kali lipat.
perpanjangan waktu tune-up dan servis periodik.
dan masih banyak lagi efek positiv yang akan anda rasakan dan nikmati . . .