PERFORMA: Q/A: Dampak Campuran Aditiv Pada Oli Mesin
2 posters
Pengirim
Message
bLaCkA CATAM KOSTER
Poin Brogader : 5611 Total Posan : 9 Sejak : 28.12.08 Domisili : Balikpapan Jabatan : Ang. Forum Thunder :
125
Julukan : 125 Sikon : Seorang Ayah
Subyek: PERFORMA: Q/A: Dampak Campuran Aditiv Pada Oli Mesin 02.02.09 21:35
Salam...
Saya pernah dapet informasi dari seorang teman, bahwa mencampur oli mesin dengan oli aditif dapat mengurangi panas pada mesin motor kita!!!!!! Apakah ini benar, Buat para senior mohon pencerahan
Trims
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27464 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder :
Subyek: Re: PERFORMA: Q/A: Dampak Campuran Aditiv Pada Oli Mesin 14.04.09 5:22
bLaCkA wrote:
Salam...
Saya pernah dapet informasi dari seorang teman, bahwa mencampur oli mesin dengan oli aditif dapat mengurangi panas pada mesin motor kita!!!!!! Apakah ini benar, Buat para senior mohon pencerahan
Trims
BENAR DAN SALAH
Jawabnya adalah, bisa BENAR dan juga bisa SALAH !!!
BENAR dan BAIK jika membuat oli memiliki viskositas | kekentalan dan modulus geser lbh baik thdp friksi | gesekan antar metal | logam mesin, shg mengurangi tenaga mekanik yg diubah dan terbuang krn diubah sbg tenaga panas utk mengatasi gesekan, yg mana menurunkan tenaga mesin yg semestinya digunakan utk melakuan gerak, krn ada sebagian tenaganya terbuang sbg tenaga panas, dan pembakaran sebagian bahanbakar jadi percuma atau sia-sia saja, alias mesin boros bensin tp tak bertenaga.
SALAH dan BURUK jika itu dimaksud utk menurunkan temperatur | suhu mesin, krn suhu panas tinggi justeru dibutuhkan oleh mesin sbg satu komponen termodinamik performa mesin, tepatnya utk membakar habis secara tuntas bahanbakar dlm proses produksi tenaga mesin, dimana sampai batas tertentu sesuai rasio kompresi mesin, makin tinggi suhu panas, justeru mesin makin bagus kinerja mesin, artinya, sampai limit tertinggi sesuai spesifikasi mesin, makin tinggi tegangan koil penyalaan, makin tinggi tegangan elektroda busi, makin tinggi suhu panas percikan api busi utk dpt membakar tuntas seluruh gas campuran udara dan bahanbakar dlm kamar bakar dan mengubahnya menjadi tenaga mekanik utk mendorong dan menghempaskan piston mesin kebawah secara maksimum agar dihasilkan tenaga dorong maksimum kendaraan
. . .
Secara teknik harap dibedakan istilah panas atau bahang [ heat or calor ] sbg energi | tenaga, dan istilah panas [ hot ] sbg temperatur | suhu. Panas yg satu adalah tenaga atau benda, dan panas yg satu lagi adalah rasa sifat atau keadaannya. Atau lbh jelas lagi kalau sy katakan bahwa panas yg satu adalah ukuran kuantitas panas, dan panas yg satu lagi adalah ukuran kualitas panas.
Perihal panas, utk lbh jelas silahkan lihat di forum ini dlm topik:
MESIN: PANAS APA "PANAS"?
. . .
catatan: maaf baru dibalas sekarang, karena pertanyaan ini diposkan pd kategori yg keliru di topik ttg sekuritas.
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27464 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder :
PRODUK OPTIMISASI DAN PENDONKRAK TENAGA RANMOR ... TELAH TERUJI DAN TERBUKTI
SUKSES PENUH DI 2009 .. DAN KINI KAMI HADIR DENGAN PRODUK UNGGULAN UNTUK 2010
GAGAL ? .. TANPA EFEK EFISIENSI DAN PERFORMA ? ... GARANSI UANG KEMBALI 100% !!!
PAKET ANTI-GESEKAN : ANTI TENAGA PANAS DAN PEMULIHAN TENAGA MESIN
Memulihkan tenaga gerak yang terbuang sebagai panas karena gesekan antar logam dan gesekan antara ban dan jalan.
VeryLube Anti-Carbon | Carbon Cleaner, dipakai pertama sekali dari semua, untuk melarutkans dan membuang endapan kerak karbon sisa pembakatan tak sempurna dalam mesin dan membuangannya via knalpot.
XADO Moto Revitalizant, dipakai setelah mesin bersih, untuk memulihkan kembali permukaan logam mesin yang terkikis atau cacat karena gesekan antar logam. Hasilnya permukaan logam mesin akan dipulihkan seperti baru, rata dan licin.
VeryLube Moto Engine Conditioner, dipakai berikutnya, untuk melapisi permukaan logam mesin dengan bahan anti gesekan, sedemikian sehingga efek gesekan antar logam adalah minimum, dan tenaga gerak yang terbuang sebagai panas karena gesekan ini dapat diminimasi, dan digunakan sepenuhnya sebagai tenaga mesin.
LJI Chain Wax, pelumas rantai anti-karat, dipakai untuk meminimasi gesekan antara logam rantai dan gerigi sproket, sehingga tenaga gerak yang terbuang sebagai panas karena gesekan ini dapat diminimasi, dan digunakan sepenuhnya sebagai tenaga mesin.
TireGuard Auto Sealant, gel anti-bocor ban, dipakai agar ban tak kempes dan bocor alias tekanan angin ban selalu optimum, dipakai untuk meminimasi gesekan antara karet pemukaan ban dan permukaan jalan, sehingga tenaga gerak yang terbuang sebagai panas karena gesekan ini dapat diminimasi, dan digunakan sepenuhnya sebagai tenaga mesin.
MANFAAT : mengurangi tenaga gerak yang terbuang sebagai panas, sehingga memulihkan tenaga mesin, bahanbakar minyak lebih irit, pembakaran lebih mudah, cepat, dan sempurna, mesin lebih bertenaga, bunyi mesin lebih halus, mesin lebih awet.
Pemulihan tenaga mesin dan peningkatan kehematan, dan pengiritan bahanbakar : 3 s/d 30 %, bergantung kondisi kendaraan dan jalan.
Harga Paket : Rp 290.000
Catatan: spesifikasi dan harga bisa berubah tanpa pemberitahuan di depan