Pengirim | Message |
---|
Wendy Dj Kolonel KOSTER
Total Posan : 1414 Sejak : 10.04.08
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Aki 03.05.08 16:29 | |
| wih dasar stuntman maunya biar motor bisa dilempar2 kyk akrobat yak? harusnya bisa kali bro, itu kan emang gunanya kick starter. mohon pencerahan yang lebi teknis bro bro sekalian hehe oia ngemeng2 footstep dpn kanan thunder yg ada ks modelnya lucu ya bisa bengkok begitu buat menghindarin ks nya :gigi rontok: | |
|
| |
nasroelz SERTU KOSTER
Poin Brogader : 6119 Total Posan : 126 Sejak : 13.09.07 Domisili : Cilandak, Jakarta Selatan Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : EN 125 Blue Street Tracker Style Sikon : Single Hobi : Motor
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Aki 04.05.08 13:07 | |
| wah terimakasih buat pencerahannya... jadi lebih baik pake SGP aja kali ye... | |
|
| |
France Tivoz Jenderal KOSTER
Poin Brogader : 6753 Total Posan : 3535 Sejak : 02.10.07 Domisili : Bogor KorWil : Bogor NRA : 0206 Jabatan : KaDiv Bakteri Thunder : Julukan : Red Bull Sikon : unmeried Hobi : Belajar Slogan : SAYA MOHON DUKUNGANNYA ,Dukung Saya PEJABAT KOSTRAD di kancah KOSTER INDONESIA
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Aki 05.05.08 9:18 | |
| | |
|
| |
mudhy_medan SERKA KOSTER
Poin Brogader : 6142 Total Posan : 191 Sejak : 26.07.07 Domisili : Medan Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : Single
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Aki 10.05.08 11:32 | |
| Klo 10 Amp, diganti Kiprok donk ??? | |
|
| |
GrieverFX PRATU KOSTER
Poin Brogader : 5828 Total Posan : 22 Sejak : 04.06.08 Domisili : Denpasar-Bali Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 250 Sikon : Single Hobi : Game
| Subyek: P&S: Bubuk Putih di Terminal Aki ... Kenaoa? 05.06.08 10:20 | |
| Bubuk putih di Aki
Di aki thunder 250 saya ada semacam serbuk putihnya di baut tempat kabel dan aki bertemu. Itu kenapa ya? Bisa dicegah gak? imana cara bersihinnya? | |
|
| |
042 Administrator KOSTER
Poin Brogader : 9533 Total Posan : 10367 Sejak : 11.11.06 Domisili : Didepan komputer...! KorWil : Bogor NRA : 0042 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : Brandon Sikon : I istri dan 1 anak Hobi : Banyak... Slogan : Cintai dan sayangilah dua orangtuamu...
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Aki 05.06.08 10:37 | |
| hal tsb trjadi krn oksidasi bro... dan cara ngatasinnya biasanya cukup semprotkan WD40 ke terminal/baut tsb... ini ada tips bagus buat merawat accu: - Quote :
- Cara Merawat Accu
Hindari accu dari getaran, karena accu sangat sensitive terhadap getaran. Getaran dapat mengakibatkan plat-plat dalam accu rontok.
Cairan elektrolit diusahakan jangan sampai kurang atau lebih dari ukuran yang telah ditetapkan. Jangan sampai plat yang terdapat dalam accu tidak terendam cairan elektrolit. Apabila plat tersebut tidak terendam dan kering, maka dapat timbul oksidasi yang menyebabkan plat menjadi rusak. Sebaliknya apabila accu diisi terlalu penuh dan meluap dapat mengakibatkan kerusakan komponen bodi. Tekanan air accu yang berlebihan dapat mengakibatkan kerusakan pada rumah accu
Cek cairan elektrolit dengan hidrometer untuk mengetahui apakah berat jenis cairan masih sesuai dengan standar yang ditentukan. Apabila berat jenisnya sudah menjadi satu, cairan harus segera diganti, karena cairan tersebut dapat menyimpan aliran listrik.
Sebaiknya tidak menggunakan energi listrik secara berlebihan karena dapat mengurangi berat jenis cairan elektrolit. Apabila pemakaian listrik lebih besar dari pemakaian normal, sebaiknya accu dan alternator diganti dengan kapasitas yang lebih besar. Berat jenis accu akan tetap sebesar 1.26 apabila pemakaian seimbang. | |
|
| |
BAMSTR SERKA KOSTER
Poin Brogader : 5875 Total Posan : 161 Sejak : 21.04.08 Domisili : www. bambangsutrisno.com Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : Married Hobi : NoNToN
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Aki 05.06.08 11:11 | |
| (di siram atau pake kuas) pake air panas campur garam bisa bro | |
|
| |
dexolgenk Jenderal KOSTER
Poin Brogader : 6039 Total Posan : 3355 Sejak : 25.12.07 Domisili : Batam Island Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : Thunder 125 ... pengen dijadiin kaya motard.. Sikon : Single Hobi : Surfing Slogan : Keep Fighting ( Tetap Berusaha, bukan terus berantem )
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Aki 05.06.08 11:50 | |
| - BAMSTR wrote:
- (di siram atau pake kuas) pake air panas campur garam bisa bro
yup bener bgt tapi setau gw pake air panas aja bro emang kalo pake garam ga tambah rusak tuh tembaga ??? | |
|
| |
gerry_garsono Administrator KOSTER
Poin Brogader : 8064 Total Posan : 7747 Sejak : 07.12.06 Domisili : Parung. Bogor KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0039 Jabatan : WaKetUm Thunder : Julukan : Thunder Bear Sikon : in relationship Hobi : touring, rolling, adventurer, sports Slogan : Percayalah dengan diri sendiri
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Aki 05.06.08 12:31 | |
| salam koster :koster: setuju dengan kang mimin, bro bams....bisa disemprot WD40, air panas + garam... tinggal dibersihin aja pake kuas...ok mudah2an berhasil yak...ok Bravo Koster ! | |
|
| |
France Tivoz Jenderal KOSTER
Poin Brogader : 6753 Total Posan : 3535 Sejak : 02.10.07 Domisili : Bogor KorWil : Bogor NRA : 0206 Jabatan : KaDiv Bakteri Thunder : Julukan : Red Bull Sikon : unmeried Hobi : Belajar Slogan : SAYA MOHON DUKUNGANNYA ,Dukung Saya PEJABAT KOSTRAD di kancah KOSTER INDONESIA
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Aki 05.06.08 12:43 | |
| Tambahan
1. Hati-hati saat menyiram bubuk putih itu,setelah disiram tempat yang basah akibat siraman lagsung diLap biar tidak menyebabkan korosi pada bagian yang lain.
2. Setelah disiram kepala aki bisa diksih gemuk | |
|
| |
buyung Jenderal KOSTER
Poin Brogader : 6498 Total Posan : 4508 Sejak : 04.05.08 Domisili : PAMULANG KorWil : TANG-SEL NRA : 0237 Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : menikah Hobi : TIDUR Slogan : Jadilah diri sendiri
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Aki 05.06.08 16:01 | |
| ooooo...gtu ya... | |
|
| |
KzmX Mayor KOSTER
Poin Brogader : 6008 Total Posan : 703 Sejak : 10.12.07 Domisili : Cirebon Kota Udang Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 250+750 Sikon : Jomblo
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Aki 05.06.08 16:50 | |
| Jangan di hisap yah... Bukan heroin tuh. | |
|
| |
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27474 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder : Julukan : Wild Horse | Silver Hawk Status : Sikon : 1I2A Hobi : 1001 Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Aki 06.06.08 7:30 | |
| - GrieverFX wrote:
- Di aki thunder 250 saya ada semacam serbuk putihnya di baut tempat kabel dan aki bertemu. Itu kenapa ya? Bisa dicegah gak? Gimana cara bersihinnya?
Aki terdiri dari 2 bagian utama, yakni cairan pekat elektrolit (electrolyt) dan batang padat elektroda (electrode). Pasangan elektroda terdiri dari, elektroda negativ (negative electrode) yg kelebihan elektron, disebut katoda (cathode), dan elektroda positiv (positive electrode) yg kekurangan elektron, disebut anoda (anode). Sedangkan elektrolit terdiri dari pasangan ion, yakni, ion negativ yg kelebihan elektron, disebut anion, dan ion positiv yg kekurangan elektron, disebut kation (cathion). Bahan yg umum digunakan utk anoda adalah Pb (Plumbum, Lead) alias timah hitam alias timbal, sedangkan utk katoda adalah PbO2 (Plumbum di-Oxyde, Lead di-Oxyde) alias dioksida timah hitam. Sedangkan utk elektrolit adalah cairan pekat H2SO4 (di-Hydrogenium Shulphur tetra-Oxyde) alias Asam Sulfat (Sulphuric Acid). Ketika aki mengalami proses pemuatan listrik (electric charging) atau pemuatan-ulang (re-charging), terjadi proses elektrolisa (electrolysis) alias analisa listrik (electric analysis), yakni peruraian elektrolit oleh listrik yg disalurkan via pasangan elektroda. Sebaliknya, ketika aki mengalami proses pembuangan-muatan listrik (electric dis-charging), berlangsung proses sintesa listrik (electric synthesis), yakni pelepasan elektron dari elektoda negativ ke elektroda positiv via cairan elektrolit. Ketika berlangsung proses pembuangan-muatan listrik (electric discharging), kation Pb+ akan melahap anion SO4-- sampai hampir habis menjadi PbSO4. Secara perlahan tapi pasti, pasangan elektroda aki, Pb dan PbO2, akan berubah menjadi PbSO4, sedangkan elektrolit H2SO4, kepekatannya makin lama makin kurang, dan akhirnya berubah dr H2SO4 pekat jadi H2SO4 encer, dimana disamping H2SO4 dihasilkan air murni H2O. Pada saat demikian, aki menjadi netral alias tak bermuatan atau kehilangan tenaganya alias kosong. Elektrolit H2SO4 terurai tiap molekulnya menjadi kation 2 H dan anion SO4--. Kation H ini tertarik dan bergerak ke arah katoda Pb, dan anion SO4-- tertarik dan bergerak ke arah anoda PbO2. Sementara itu, katoda Pb melepaskan kation Pb ke elektrolit shg bereaksi dgn anion SO4-- membentuk PbSO4 (Plumbum tetra-Oxyde) alias Timah Sulfat netral. pada elektrolit: H2SO4 ---> kation 2 H+ anion SO4--
pada elektoda:
katoda Pb - elektron 2 e- ---> kation Pb+
anoda PbO2 + elektrolit H2SO4 + kation 2 H+ ---> PbSO4 + 2 H2O [air murni]
kation Pb+ + anion SO4-- ---> PbSO4
Sehingga, reaksi total adalah,
anoda Pb + katoda PbO2 + elektolit 2 H2SO4 ---> 2 PbSO4 + 2 H2O [air murni] Ketika berlangsung proses pemuatan-ulang listrik (electric re-charging), terjadi proses sebaliknya sbb. pada elektrolit: H2SO4 ---> kation 2 H+ anion SO4--
pada anoda: PbSO4 + 2 H2O + SO4-- ---> PbO2 + 2 H2SO4
pada katoda: PbSO4 + 2 H+ ---> Pb + H2SO4
Sehingga, reaksi total adalah,
pasangan elektroda 2 PbSO4 + 2 H2O ---> anoda Pb + katoda PbO2 + elektolit 2 H2SO4 Jika terjadi endapan pada kutub elektroda aki, maka berarti telah terjadi ketakseimbangan dalam pemuatan dan pembuangan muatan. Artinya, pemuatan tak dapat mensintesa kembali ion menjadi larutan elektrolit, yang mana menjadi endapan pada elektroda, dan larutan pun berkurang alias menurun, dan aki menjadi lemah. Endapan tersebut adalah endapan belerang alias sulfat atau SO4 pada timah hitam alias timbal atau Pb, membentuk PbSO4. Peristiwa pengendapan ini dinamakan pembelerangan atau sulfasi (sulphation). :gigi rontok: , utk memperoleh muatan aki kembali, aki harus dialiri arus listrik, dan jika permukaan air aki turun dibawah level minimum, maka harus ditambahkan air murni (aqua pura, pure water) alias air sulingan hasil distilasi (distilled water), yakni H2O. Berikut adalah berbagai masalah pada aki, dan umumnya yang menjadi biang adalah kadar konsentrasi elektrolit yang tak tepat dan atau pemuatan-ulang yang tak tepat. PROBLEM DAN SOLUSI SUZUKI THUNDER | PROBLEM KELISTRIKAN : berbagai masalah pada aki | baterai | ANALISA | FAKTOR PENYEBAB DAN KEMUNGKINAN | SOLUSI | TINDAKAN | ALIRAN BAHANBAKAR [tidak ada] | | PELUMASAN [tidak ada] | | PERMESINAN [tidak ada] | | KELISTRIKAN: ada, sbb. | | | Terjadi endapan putih belerang | sulfat, alias sulfasi pada terminal kutub elektroda aki | | 1 | Kadar atau konsetrasi elektrolit aki tidak pas, atau berat jenisnya terlalu rendah atau terlalu tinggi. Bisa disebabkan karena penambahan air tak teratur dan atau pemuatan listrik tak stabil | sesuaikan elektrolit sampai batas standar dan pergunakan elektrolit dengan berat jenis dianjurkan, dan bila diperlukan kuras dan ganti elektrolit, dan stroom, dan periksa tegangan dan arus listrik pemuatan alternator | 2 | Aki tak dipakai dalam waktu lama, dan terutama berada pada suhu udara dingin atau lembab | stroom atau ganti aki, bila sulfasi sudah parah, tak mau hilang | tak bisa dilarutkan | 3 | Kadar pemuatan listrik dari alternator terlalu rendah atau terlalu tinggi. Jika aki | baterai tak dipakai dalam waktu lama, maka harus dilakukan penyetrooman, paling tidak sebulan sekali, untuk menghindari sulfasi. | ganti aki, bila sudah tak bisa dimuati lag, dan periksa tegangan dan arus listrik pemuatan alternator | | Sulfasi terjadi pada sel aki | | 1 | Aki tak dipakai dalam waktu lama, dan terutama berada pada suhu udara dingin atau lembab | stroom atau ganti aki, bila sulfasi sudah parah, tak mau hilang | tak bisa dilarutkan | 2 | Larutan elektrolit tidak cukup | tambah air aki bila aki belum rusak dan sulfasi belum terlalu banyak, dan kemudian stroom | 3 | Tabung aki retak dan terjadi bocoran sehingga elektrolit merembes keluar dan selalu berkurang | tambal tabung aki, atau ganti aki | 4 | Elektrolit tercemar oleh zat lain, air kotor atau kotoran | kuras dan ganti elektrolit, dan kemudian stroom | 5 | Pelat elektroda sel aki rusak | ganti sel atau ganti aki | | Tegangan aki cepat merosot, atau aki tak dapat menyimpan muatan dalam waktu tak terlalu lama | | 1 | Konektor | sambungan kabel aki kendor | kencangkan | 2 | Terminal kutub elektroda aki kotor | bersihkan dengan sikat dan amplelas | 3 | Elektrolit tercemar atau berat jenis terlalu tinggi | kuras dan ganti elektrolit, dan kemudian stroom | | Aki cepat lemah | soak atau cepat rusak | | 1 | Elektrolit tercemar atau berat jenis terlalu tinggi | kuras dan ganti elektrolit, dan kemudian stroom | 2 | Korslet pada baterai karena endapan ion, sebagai akibat berat jenis elektrolit terlalu tinggi | ganti sel atau ganti aki | 3 | Pemuatan listrik ke aki dari alternator | generator bermasalah | periksa alternator, rektifier, regulator [cuprox] dan koneksinya, dan lakukan penyetelan pengisian bila diperlukan | 3 | Sel aki rusak akibat pemuatan berlebihan atau tegangan alternator terlalu tinggi | ganti aki dan perbaiki sistem pemuatan agar sesuai dengan ukuran aki | 4 | Aki sudah terlalu lama | tua | ganti aki dengan yang baru | | Aki rusak, polaritas kutub elektroda aki terbalik | | 1 | Aki terhubung secara terbalik, karena koneksi ke elektroda tertukar, sehingga arus pengisian terbalik | ganti aki, dan pastikan bahwa hubungan kabel benar | THUNDER RIDER |
Semoga bisa dicerna dan berguna . . . | |
|
| |
dexolgenk Jenderal KOSTER
Poin Brogader : 6039 Total Posan : 3355 Sejak : 25.12.07 Domisili : Batam Island Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : Thunder 125 ... pengen dijadiin kaya motard.. Sikon : Single Hobi : Surfing Slogan : Keep Fighting ( Tetap Berusaha, bukan terus berantem )
| |
| |
gerry_garsono Administrator KOSTER
Poin Brogader : 8064 Total Posan : 7747 Sejak : 07.12.06 Domisili : Parung. Bogor KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0039 Jabatan : WaKetUm Thunder : Julukan : Thunder Bear Sikon : in relationship Hobi : touring, rolling, adventurer, sports Slogan : Percayalah dengan diri sendiri
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Aki 06.06.08 12:58 | |
| salam koster :koster: om iwan....penjelasannya lugas,tajam, terpercaya.....bro...he..he.. Lanjut juragan.... Cuma KOSTER yg bisa begini....bro..... Bravo Koster :orang pintar: | |
|
| |
GrieverFX PRATU KOSTER
Poin Brogader : 5828 Total Posan : 22 Sejak : 04.06.08 Domisili : Denpasar-Bali Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 250 Sikon : Single Hobi : Game
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Aki 06.06.08 13:42 | |
| - Thunder Rider wrote:
PROBLEM DAN SOLUSI SUZUKI THUNDER | PROBLEM KELISTRIKAN : berbagai masalah pada aki | baterai | ANALISA | FAKTOR PENYEBAB DAN KEMUNGKINAN | SOLUSI | TINDAKAN | ALIRAN BAHANBAKAR [tidak ada] | | PELUMASAN [tidak ada] | | PERMESINAN [tidak ada] | | KELISTRIKAN: ada, sbb. | | | Terjadi endapan putih belerang | sulfat, alias sulfasi pada terminal kutub elektroda aki | | 1 | Kadar atau konsetrasi elektrolit aki tidak pas, atau berat jenisnya terlalu rendah atau terlalu tinggi. Bisa disebabkan karena penambahan air tak teratur dan atau pemuatan listrik tak stabil | sesuaikan elektrolit sampai batas standar dan pergunakan elektrolit dengan berat jenis dianjurkan, dan bila diperlukan kuras dan ganti elektrolit, dan stroom, dan periksa tegangan dan arus listrik pemuatan alternator | 2 | Aki tak dipakai dalam waktu lama, dan terutama berada pada suhu udara dingin atau lembab | stroom atau ganti aki, bila sulfasi sudah parah, tak mau hilang | tak bisa dilarutkan | 3 | Kadar pemuatan listrik dari alternator terlalu rendah atau terlalu tinggi. Jika aki | baterai tak dipakai dalam waktu lama, maka harus dilakukan penyetrooman, paling tidak sebulan sekali, untuk menghindari sulfasi. | ganti aki, bila sudah tak bisa dimuati lag, dan periksa tegangan dan arus listrik pemuatan alternator | | Sulfasi terjadi pada sel aki | | 1 | Aki tak dipakai dalam waktu lama, dan terutama berada pada suhu udara dingin atau lembab | stroom atau ganti aki, bila sulfasi sudah parah, tak mau hilang | tak bisa dilarutkan | 2 | Larutan elektrolit tidak cukup | tambah air aki bila aki belum rusak dan sulfasi belum terlalu banyak, dan kemudian stroom | 3 | Tabung aki retak dan terjadi bocoran sehingga elektrolit merembes keluar dan selalu berkurang | tambal tabung aki, atau ganti aki | 4 | Elektrolit tercemar oleh zat lain, air kotor atau kotoran | kuras dan ganti elektrolit, dan kemudian stroom | 5 | Pelat elektroda sel aki rusak | ganti sel atau ganti aki | | Tegangan aki cepat merosot, atau aki tak dapat menyimpan muatan dalam waktu tak terlalu lama | | 1 | Konektor | sambungan kabel aki kendor | kencangkan | 2 | Terminal kutub elektroda aki kotor | bersihkan dengan sikat dan amplelas | 3 | Elektrolit tercemar atau berat jenis terlalu tinggi | kuras dan ganti elektrolit, dan kemudian stroom | | Aki cepat lemah | soak atau cepat rusak | | 1 | Elektrolit tercemar atau berat jenis terlalu tinggi | kuras dan ganti elektrolit, dan kemudian stroom | 2 | Korslet pada baterai karena endapan ion, sebagai akibat berat jenis elektrolit terlalu tinggi | ganti sel atau ganti aki | 3 | Pemuatan listrik ke aki dari alternator | generator bermasalah | periksa alternator, rektifier, regulator [cuprox] dan koneksinya, dan lakukan penyetelan pengisian bila diperlukan | 3 | Sel aki rusak akibat pemuatan berlebihan atau tegangan alternator terlalu tinggi | ganti aki dan perbaiki sistem pemuatan agar sesuai dengan ukuran aki | 4 | Aki sudah terlalu lama | tua | ganti aki dengan yang baru | | Aki rusak, polaritas kutub elektroda aki terbalik | | 1 | Aki terhubung secara terbalik, karena koneksi ke elektroda tertukar, sehingga arus pengisian terbalik | ganti aki, dan pastikan bahwa hubungan kabel benar | THUNDER RIDER |
Wah thx berat bro...dicatat dulu | |
|
| |
Bro Jay Donatur KOSTER
Poin Brogader : 9715 Total Posan : 12680 Sejak : 09.08.07 Domisili : Jakarta - Bogor KorWil : JAXEL NRA : 0125 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : 125: REMO + 250: L'BANDITO Sikon : merit Hobi : Adventure Slogan : Bravo KOSTER
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Aki 06.06.08 14:02 | |
| luar biasa....jadi inget pas SMA dulu pelajaran kimia, elektrolisis.....pelajaran yang gw susah ngartinya, hee lanjut Om | |
|
| |
adi_adrian87 KOPKA KOSTER
Poin Brogader : 5962 Total Posan : 87 Sejak : 22.01.08 Domisili : Tangerang- Banten Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Status : Hobi : Cari2 Solusi komputer bermasalah Slogan : 123
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Aki 12.06.08 15:51 | |
| gw baru sadar ternyata ada yah di pelajaran SMA dulu pantesan gw dulu molor melulu sampe sekarang dijelasin ber kali x masih kaga ngantoss __________________________________________ Lagi cari mobil seken keren murah | |
|
| |
i3man KOPKA KOSTER
Poin Brogader : 6114 Total Posan : 81 Sejak : 23.08.07 Domisili : jakarta Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : belum kawin
| Subyek: P&S: Aki Tekor ... Kenapa? 08.08.08 19:02 | |
| Ali Tekor. Numpang Tanya Bro..!! Bro bro minta bantuan infonya.....7 Motor udah tiga hari mesti di dorong (thunder 2005 NKS) waktu hari senin udah ganti aki baru... Tapi cuma bertahan 2 hari, bis itu dorong lagi Menurut bro2 yang bermasalah apanya ya? kiproksnya apa spulnya, kalau harus ganti spull habis berapa ya.. Terus referensi bengkel yang OK untuk urusan ini dimana ya? Posisi gw di daerah pasar rebo. Tks all bro-bro semuanya.. | |
|
| |
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27474 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder : Julukan : Wild Horse | Silver Hawk Status : Sikon : 1I2A Hobi : 1001 Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Aki 21.08.08 8:52 | |
| - i3man wrote:
- Bro bro minta bantuan infonya.....
Motor udah tiga hari mesti di dorong (thunder 2005 NKS) waktu hari senin udah ganti aki baru... Tapi cuma bertahan 2 hari, bis itu dorong lagi Menurut bro2 yang bermasalah apanya ya? kiproksnya apa spulnya, kalau harus ganti spull habis berapa ya.. Terus referensi bengkel yang OK untuk urusan ini dimana ya? Posisi gw di daerah pasar rebo. Tks all bro-bro semuanya.. Jika aki baru atau masih bagus, maka kemungkinan utamanya hanya 2, yakni - alternator: spoel dan atau kuproks
- koneksi kelistrikan antara alternator dan aki
Untuk pelacakan | troubleshooting: problem dan solusi kelistrikan, berkaitan dgn aki dan alternator, sudah tersedia dlm forum ini, dlm topik: - PROBLEM DAN SOLUSI KELISTRIKAN: ALTENATOR | GENERATOR DAN AKI
. . . Semoga berguna utk yg punya masalah sama atau serupa . . . | |
|
| |
ando nich PELTU KOSTER
Poin Brogader : 5795 Total Posan : 392 Sejak : 18.07.08 Domisili : Jakarta KorWil : Jakarta Utara NRA : 0325 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : 125 Sikon : single Hobi : Baca buku
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Aki 21.08.08 9:44 | |
| tuh masternya udah turun tangan...pasti manjur deh bro i3man.. | |
|
| |
vembra Red Thunder PRATU KOSTER
Poin Brogader : 6194 Total Posan : 22 Sejak : 06.06.07 Domisili : Jakarta Timur Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : Lajang
| Subyek: P&S: Ali Tekor. Numpang Tanya Bro..!! 06.10.08 17:15 | |
| Mohon pencerahan bro..!! Thunder 125 gw dah ganti Accu, tp gw pake Accu yg 10 ampere (Accu Tiger). Yg jadi masalahnya kok pengisiannnya ga maksimal ya??? Klo gw pake malam hari paling 3 hari dah harus di charge lg. Padahal Dinamo stater baru, Accu baru, kiprok jg baru. Tolong pencerahannya bro... bro.. skalian gimana pengisian Accu ga ada masalah walau pake Accu 10 ampere?? Trima kasih atas pencerahannya...!! :sallute: :Go Koster!: | |
|
| |
Daverson Donatur KOSTER
Poin Brogader : 7434 Total Posan : 2510 Sejak : 01.07.07 Domisili : Jakarta Utara KorWil : KOSTRAD NRA : 0321 Jabatan : Anggota Resmi Thunder : Julukan : My Blue Sikon : apa yah.. ? Hobi : Makan & Traveling Slogan : Yakinlah pada kemampuan diri sendiri & berusahalah terus jgn putus asa
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Aki 06.10.08 18:00 | |
| Yah terang aja kalo ampere kegedean lama ngisinya | |
|
| |
vembra Red Thunder PRATU KOSTER
Poin Brogader : 6194 Total Posan : 22 Sejak : 06.06.07 Domisili : Jakarta Timur Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : Lajang
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Aki 06.10.08 19:26 | |
| trus apa yg harus ditambahin bro, supaya dengan accu yg 10 ampere bisa ngisi dengan sempurna? apa hrs ganti accu standar lg? gw dah pernah ganti accu standar bro... keadaannya tetep jg ga bisa ngisi maximal, makanya gw ganti accu yg gede. apa gw hrs ganti kabel body jg bro?? | |
|
| |
042 Administrator KOSTER
Poin Brogader : 9533 Total Posan : 10367 Sejak : 11.11.06 Domisili : Didepan komputer...! KorWil : Bogor NRA : 0042 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : Brandon Sikon : I istri dan 1 anak Hobi : Banyak... Slogan : Cintai dan sayangilah dua orangtuamu...
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Aki 06.10.08 19:42 | |
| kiprok ente udah lemah kali...makanya pengisian accu gak sempurna... | |
|
| |
vembra Red Thunder PRATU KOSTER
Poin Brogader : 6194 Total Posan : 22 Sejak : 06.06.07 Domisili : Jakarta Timur Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : Lajang
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Aki 06.10.08 20:14 | |
| kiprok baru bro.. orri lg. Gw beli di beres. | |
|
| |
Sponsored content
| Subyek: Re: P/S: Gangguan Sekitar Aki | |
| |
|
| |
| P/S: Gangguan Sekitar Aki | |
|