Login Disini Bro...! Kalau belum Login silahkan Register! Terimakasih.
Komunitas Suzuki Thunder [KOSTER] Indonesia

www.suzuki-thunder.com
koster.indonesianforum.net
Login Disini Bro...! Kalau belum Login silahkan Register! Terimakasih.
Komunitas Suzuki Thunder [KOSTER] Indonesia

www.suzuki-thunder.com
koster.indonesianforum.net
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.





 
BerandaPortalIndeksForum STIMilistLatest imagesBlogToolBarRSS FeedPencarianBukuTamuJoin KOSTERKontak KamiKontak PengurusThunderThunder KamiModifikasiTouringRiders Of The MonthGalleryOutletBursaLegalSpiritualKomunitasWilayahBeritaLoginPendaftaran
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Similar topics
TOPIK PILIHAN
KOSTER 2005 — 2010
community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
MUSIK KOSTER







Real-Time Clock
community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
Latest topics
» MODIF: Pasang Delta Box di Thunder + Kuping Yamaha V-ixion
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime03.11.15 12:35 by Deden Andriawan

» [NUBIE] brian; bekasi...
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime03.11.15 12:27 by Deden Andriawan

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Jakarta Timur: BEJAT
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime30.10.13 17:33 by 124m4

» KOSTER WEB INFO: http://www.suzuki-thunder.tk. Forum Komunitas Suzuki Thunder. Sign up and Join Us
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime25.06.13 19:02 by webster

» KORWIL: KOSTER Bekasi
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime02.02.13 13:15 by harry2yo

» WARTA: KOSTER Denpasar | Bali: KOBRA
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime02.02.13 13:14 by harry2yo

» WARTA: Obrolan dan Kabar KOSTER Ponorogo
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime02.02.13 13:14 by harry2yo

» tip mengatasi pengisian thunder 125 biar awet spul ama akinya
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime16.12.12 23:07 by Arip Apendi

» salam kenal para master thunder, tolong upload dong motor para master
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime13.12.12 9:53 by Deden Andriawan

» MODIF: MetaMorfosa Thunder Mimin
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime05.12.12 17:44 by nanto_art

» MODIF: PROFIL: Modifikasi Cicilan
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime05.12.12 17:38 by nanto_art

» MODIF: Akhirnya UpSideDown
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime05.12.12 17:35 by nanto_art

» thundie ane,,masih proses modif ne... blm ssuai keinginan...hehe...
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime05.12.12 17:31 by nanto_art

» Thunder Black & White Simplicity
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime05.12.12 17:30 by nanto_art

» POLL: MODIF: Mau Hasil Modifikasi Maksimum???
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime05.12.12 17:28 by nanto_art

» MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime05.12.12 17:24 by nanto_art

» NEWBIE : Salam Kenal smua mas bro, Arief Jakarta Selatan
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime28.11.12 13:43 by harry2yo

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Surabaya
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime27.11.12 16:54 by t.aguss

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Samarinda
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime01.11.12 11:34 by harry2yo

» MODIF: Ganti Lampu Utama Thunder dengan Lampu Lain
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime01.11.12 11:13 by harry2yo

» DIJUAL SUZUKI THUNDER 125 TH 2007(DES) HARGA 7JT
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime01.11.12 11:10 by harry2yo

» KOPDAR POUNDSTERLING KOSTER LEUWILIANG
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime01.11.12 11:06 by harry2yo

» NEWBIE from Batam
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime01.11.12 11:01 by harry2yo

» MODIF: Ganti Ban Thunder dengan Ban Lebar
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime01.11.12 11:00 by harry2yo

» Setelan Angin Karburator
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime22.10.12 1:00 by double

» DI JUAL BODY KIT MOTOR SPORT (FULL FAIRING) SUZUKI THUNDER
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime04.10.12 1:21 by voltage

» Nyari KOSTER di daerah Bandung biar bisa bantu Modif :D
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime24.09.12 13:08 by bhaktiaditya

» MODIF: Ubah Thunder ke Model Mono-ShockBreaker
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime21.09.12 18:28 by harry2yo

» Salam Kenal....
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime21.09.12 18:18 by harry2yo

» SALAM KENAL DARI SAYA WEBSTER
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime21.09.12 18:16 by harry2yo

» Salam kenal untuk semuanya disini
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime21.09.12 18:14 by harry2yo

» Thunder 125 thn 2009 ganti karbu konvesional venturi 26,koq gak stabil ya?
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime04.09.12 0:01 by enjienji

» KOSTER OUTLET: FuelFlow Booster: Performance Booster | Fuel Saver: X Power
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime01.08.12 0:47 by manyon

» MODIF: Saran utk Thunder 125 2005 Non-Kick Starter
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime18.07.12 7:42 by Deden Andriawan

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Depok | KORIDOR
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime20.06.12 17:50 by Deden Andriawan

User Yang Sedang Online
Total 2 uses online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 2 Tamu

Tidak ada

User online terbanyak adalah 234 pada 17.12.09 20:24
SITUS KOSTER
BLOG KOSTER
FACEBOOK KOSTER


community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus;

SKEMA INSTALASI
APLIKASI facebook KOSTER

instal : klik disini

KOMENTAR


Punya FaceBook? Tambahkan KOSTER Indonesia dan KorWilnya disini :

Temukan dan tambahkan semua teman KOSTER seIndonesia di FaceBook anda bro!

E-MAIL GRATIS THUNDER
daftar dan periksa disini !!
provided and supported by :
powered by :
MESIN LACAK
NAVIGASI
PAGINA BANTU

E-MAIL KOSTER

PESAN KE PENGPUS
KOSTER INDONESIA

singkat lengkap

MILIS GROUP

Ketikkan E-Mail Anda:





Powered by
www.suzuki-thunder.net

NOTIFIKASI FORUM

Ketikkan E-Mail Anda:





Delivered by
www.suzuki-thunder.net

ANGGOTA KOSTER

ANGKA PERTUMBUHAN
ANGGOTA FORUM KOSTER
WAKTU ANGGOTA
01-09-06 1
20-04-08 1.000
10-05-09 2.000
07-10-09 2.500
09-12-09 3.000
23-12-09 3.050
06-01-10 3.100
02-02-10 3.200
18-02-10 3.250
05-03-10 3.300
22-04-10 3.350
03-04-10 3.375
09-04-10 3.400
08-05-10 3.500
05-06-10 3.600
16-06-10 3.625
17-06-10 3.630
18-06-10 3.635
19-06-10 3.640
23-06-10 3.650
28-06-10 3.670
02-07-10 3.680
06-07-10 3.690
07-07-10 3.700
15-07-10 3.737
21-07-10 3.750
23-07-10 3.760
25-07-10 3.770
28-07-10 3.780
31-07-10 3.790
04-08-10 3.800
05-08-10 3.810
12-08-10 3.830
17-08-10 3.850
21-08-10 3.870
23-08-10 3.880
25-08-10 3.890
28-08-10 3.900
01-09-10 3.920
06-09-10 3.930
07-09-10 3.940
09-09-10 3.950
17-09-10 3.975
20-09-10 3.980
25-09-10 3.990
03-10-10 4.000
11-10-10 4.025
10-11-10 4.050
06-12-10 4.075
11-12-10 4.090
22-12-10 4.100
01-03-11 4.130
16-03-11 4.140
28-03-11 4.150
07-04-11 4.160
16-04-11 4.170
29-04-11 4.180
07-05-11 4.190
08-05-11 4.200
19-05-11 4.210
28-05-11 4.220
27-06-11 4.250
11-08-11 4.300
19-09-11 4.350
RERATA PER BULAN : 100


ANGKA PERTUMBUHAN
ANGGOTA RESMI KOSTER
NRA KOSTER WILAYAH
0001 - 0154 JaDeBoTaBek
0155 - 0170 TanjungPinang
0171 - 0243 JaDeBoTaBek
0244 - 0251 Pandaan
0252 - 0271 Surabaya
0272 - 0325 JaDeBoTaBek
0326 - 0335 Cilacap
0336 - 0364 Kupang
0365 - 0375 Kendari
0376 - 0385 Trenggalek
0386 - 0400 Pontianak
0401 - 0420 Malang
0421 - 0460 Blitar
0461 - 0540 Jember
0541 - 0615 Bondowoso
0616 - 0635 Situbondo
0636 - 0655 Denpasar
0656 - 0680 TanjungPinang
0681 - 0780 JaDeBoTaBek
0781 - 0837 JaDeBoTaBek
0838 - 0841 Indramayu
0842 - 1000 . . .

community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus

NRA terakhir dikeluarkan
pengurus pusat KOSTER:

NRA: 0841 community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
KORWIL: Indramayu


WILAYAH KOORDINASI KOSTER INDONESIA
KW WILAYAH NRA
30 Jakarta Pusat 7
20 Jakarta Barat 13
19 Jakarta Selatan 21
18 Jakarta Timur 32
21 Jakarta Utara 12
39 Tanggerang Sel 12
01 Bogor 79
02 Bogor: Cibinong 44
22 Bogor: BojongGede 6
08 Bogor: Parung 23
32 Bogor: P. Panjang
03 Bogor: LeuwiLiang 27
06 Bogor: Ciawi 27
07 Bogor: Cisarua 7
16 Bogor: Citeureup 4
17 Bogor: Cileungsi 14
05 Depok 49
40 Indramayu 4
13 Dumai
09 TanjungPinang 41
27 Cilacap 10
29 Surabaya 20
43 Ponorogo 20
44 Pacitan
33 Malang 20
48 Batu
49 AsamBagus
50 Tamanan
04 Blitar 40
41 Tulungagung  
37 Trenggalek 10
28 Pasuruan: Pandaan 8
42 Probollingo
11 Jember 80
12 Situbondo 20
38 Bondowoso 75
31 Banyuwangi
45 Banjarmasin  
46 Palangkaraya
15 Samarinda
34 Balikpapan
35 Pontianak 15
36 Bali 20
14 Kupang 30
25 Soppeng
23 Kendari 10
24 BauBau
26 Manado
47 Kawanua
10 Papua
TOTAL KORWIL 50
TOTAL NRA KOSTER 900
TOTAL ANGGOTA 5.000


KOSTER WILAYAH
SENUSANTARA

PENDATAAN KORWIL
[ pop-up ]

BELUM ANGGOTA KOSTER?
KLIK DISINI
[ pop-up ]

INAUGURASI KOSTER
[ pop-up slideshow ]

CETAK
BROSUR KOSTER

[ ukuran dalam pixel ]
1024 x 768 
   ●  800 x 600
   ●  640 x 480
   ●  520 x 390

KIRIM PESAN KE PENGPUS
KOSTER INDONESIA

singkat lengkap


AKTIVITAS KOSTER
[ pop-up ]

KONFIRMASI PEMBAYARAN
[ pop-up ]

LOGIN FACEBOOK-FORUM

KOMENTAR


 

 TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara

Go down 
+23
buyung
herman
194N
SpiderManKOSTER
atnlie
rahmat
Bro Jay
candra904
Wendy Dj
ROBIN 151
Heri
Us Fuck
France Tivoz
MDS(MasDediSusanto)
ibank
nico-jtc
Rendy 133
DHeriS
g-force
Heru
[BOETHO]
gerry_garsono
042
27 posters
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4
PengirimMessage
042
Administrator KOSTER
Administrator KOSTER
042


KEPALA DIVISI TI
Male Poin Brogader : 9534
Total Posan : 10367
Sejak : 11.11.06
Domisili : Didepan komputer...!
KorWil : Bogor
NRA : 0042
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125
Julukan : Brandon
Sikon : I istri dan 1 anak
Hobi : Banyak...
Slogan : Cintai dan sayangilah dua orangtuamu...

TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Empty
PostSubyek: BAN DIISI N2 LEBIH RINGAN DARIPADA DIISI UDARA   TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime25.10.07 23:29

First topic message reminder :

BAN DIISI N2, APAAN SIH
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Ban-nitrogen-00
- www.saft7.com -
Ban adalah komponen penting pada kendaraan. Apapun kendaraannya
(mobil, motor, sepeda, angkutan umum, truk, dan sebagainya) tekanan gas
(angin) dalam ban perlu diperhatikan agar kinerja (grip/daya cengkram)
ban terhadap jalan tetap optimal dan umur pakai ban menjadi lebih
panjang.
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Ban-nitrogen-01
Jika tekanan gas di dalam ban lebih rendah dari yang disarankan,
maka bidang yang menapak dan mencengkram jalan tidak merata sehingga
bidang tapaknya menjadi lebih sedikit yaitu hanya pada daerah pinggir
ban saja.
Begitu juga jika tekanannya berlebihan dari yang dianjurkan, maka
yang menapak hanya daerah tengah ban saja. Akibat dari kekurangan dan
kelebihan tekanan gas tersebut adalah tapak ban akan menipis tidak
merata, sering orang menyebut “botak luar, atau botak dalam”.
Sebaliknya apabila tekanan gas di dalam ban diisi sesuai anjuran, maka
bidang tapak ban yang mencengkram jalan menjadi lebih luas dan merata.
Untuk keamanan berkendara akan lebih terjamin.
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Ban-nitrogen-03
Ban yang habis tidak merata juga bisa disebabkan oleh kerusakan
komponen lain seperti Shock Breaker (Shock Absorber), suspensi,
pengereman mendadak, kondisi jalan, Posisi kelurusan roda (perlu
spooring), Keseimbangan roda (perlu di Balance), dan lain-lain.
Setiap ban yang terpasang pada velg perlu dibalance untuk menjaga keseimbangan ban saat berputar.
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Ban-nitrogen-04
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Ban-nitrogen-05
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Ban-nitrogen-06
- www.saft7.com -
Gas Pengisi Ban


Ban yang diisi gas (angin) bertekanan tertentu umumnya terdiri dari
21% gas Oksigen dan 78% gas Nitrogen. Dimana campuran gas tersebut
didapat dari udara sekitar pompa gas/angin tersebut, atau gas yang kita
hirup sehari-hari.

Partikel gas Oksigen lebih kecil dibanding gas Nitrogen, sehingga gas
Oksigen bisa tiga kali lebih cepat merembes keluar ketimbang gas
Nitrogen, melalui celah-celah halus sambungan ban terhadap pelek maupun
mekanik sekat/valve pada pentil (ventil).
Secara perlahan tapi pasti, membuat ban mobil akan berkurang tekanan
gas nya dan perlu selalu di cek tekanannya, jika kurang segera
tambahkan hingga sesuai anjuran pabrik mobil maupun spek ban yang
digunakan. Tekanan gas yang kurang membuat berkurangnya keamanan dan
kenyamanan, juga membuat BBM boros.
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Ban-nitrogen-10
Udara yang bertekanan cenderung bersifat lembab, untuk yang masih
menggunakan velg dari bahan besi dapat membantu proses terjadinya karat
yang tentunya merusak velg itu sendiri.
Kita dianjurkan untuk melakukan pengecekan tekanan ban pada kondisi
ban dingin, ini dikarenakan saat ban digunakan (berkendara), suhu gas
dalam ban akan meningkat (panas). Meningkatnya suhu gas tersebut
membuat naiknya tekanan gas dalam ban. gas Nitrogen (N2) di klaim
memiliki tekanan yang stabil terhadap perubahan suhu kerja ban,
sehingga akan aman untuk kendaraan yang sering dipacu kencang (ngebut)
maupun mengangkut beban berat.
Ikuti anjuran yang tertera pada panel rekomendasi tekanan ban yang
biasanya terpasang pada pilar pintu mobil maupun rangka motor jika
menggunakan ban standar, atau ikuti anjuran dari ban yang digunakan
jika spesifikasi ban tersebut tidak tertulis dalam panel rekomendasi
tekanan ban.
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Ban-nitrogen-12
- www.saft7.com -
Gas Nitrogen (N2) sebagai gas pengisi ban


Dikarenakan partikel gas Nitrogen (N2) lebih besar dibandingkan
Oksigen (O2), maka N2 dapat mencegah terjadinya kebocoran (rembesan)
yang menyebabkan berkurangnya tekanan gas (angin) pada ban. Selain itu
Nitrogen aman digunakan karena tidak bisa terbakar, tidak berbau, dan
merupakan bagian dari gas yang ada di atmosfir yang juga kita hirup
sehari-hari.
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Ban-nitrogen-07
Untuk membedakan mana ban yang di dalamnya berisi gas biasa dan yang
berisi gas N2, umumnya disepakati dengan menggunakan tutup pentil
(ventil) berwarna Hijau bertuliskan N2 untuk ban yang diisi gas N2.
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Ban-nitrogen-08
Keuntungan menggunakan N2 sebagai gas pengisi ban


1. Tekanan ban terjaga lebih lama (menjadi lebih jarang mengisi ulang)

2. Daya cengkram dan kinerja ban menjadi optimal (akibat grip yang baik, tekanan yang tidak berkurang)

3. Menghemat BBM (tekanan tepat, meringankan kerja mesin)

4. Memperpanjang umur pakai ban (tekanan tepat, habisnya ban akan merata)

5. Meningkatkan keselamatan (tekanan tepat, grip dan stabilitas terjaga)

6. Tidak terjadi oksidasi pada karet ban (memperpanjang umur elastisitas karet ban)

7. Tidak membantu menimbulkan karat (aman bagi komponen besi)

8. Tekanan ban yang stabil terhadap temperatur ban (mengurangi kecelakaan akibat pecah ban - overpressure)
N2 sendiri sudah digunakan terlebih dahulu di arena balap, pesawat
terbang dan kendaraan berat khusus, sebelum diperkenalkan ke publik
untuk digunakan di kendaraan sehari-hari mobil maupun motor.
- www.saft7.com -
Kelemahan gas Nitrogen (N2) sebagai gas pengisi ban.


1. Harga yang masih mahal


Umumnya berkisar sekitar 10ribu hingga 20ribu rupiah untuk setiap
ban. Belum lagi ada tambahan biaya apabila sebelumnya gas pengisi ban
tersebut bukan N2, karena harus dikuras terlebih dahulu untuk kemudian
diisi gas N2. Biaya kuras berkisar sekitar 5ribu - 10ribu rupiah.
2. Perawatan


Setiap kali ban sudah terisi oleh N2, maka selanjutnya jika tekanan
berkurang, sangat disarankan untuk menambahkannya dengan N2 juga.
3. Ketersediaan


Belum banyak bengkel ban yang menyediakan jasa pengisian N2.
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Ban-nitrogen-09
NOTE:

Apabila tekanan N2 berkurang dan tidak ditemukan bengkel yang
menyediakan pengisian N2, kita dapat menambahkannya dengan gas / angin
ban seperti biasa yang mudah ditemui di tepi jalan, sebagai langkah
darurat. Namun apabila kita sudah dapat menemukan bengkel yang
menyediakan pengisian N2, sebaiknya ban tersebut kembali dikuras ulang
untuk diisi kembali dengan gas N2 murni.

TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Ban-nitrogen-11
- www.saft7.com -
Sumber referensi:

www.racq.com.au

www.bridgestone.com

www.physlink.com

www.toyo.com.au

www.blackcircles.com
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.net

PengirimMessage
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster



Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07

TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Empty
PostSubyek: Re: TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara   TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime08.07.08 6:16

MEMANG, KALAU PAKAI BAN LEBAR, BIAR RINGAN, ISI DENGAN GAS NITROGEN

Kalau mau ringan, ban jangan diisi udara, tp gas Nitrogen, N2, sbg pengganti udara.

Ban diisi udara lbh dulu sblm diganti isi dgn gas N2, sebaiknya begitu, utk merapatkan ban ke velg, dan utk mengetahui apakah ada bocoran kecil atau tidak stlh rangkum waktu tertentu.

Logikanya begini. Ban perlu dirapatkan dulu oleh desakan molekul udara, krn molekul udara sekitar 6 s/d 7 x lbh berat drpd molekul gas Nitogen (N2), dan krn gas Nitrogen sekitar 1/6 s/d 1/7 x lbh ringan drpd udara, mudah keluar merembes via lubang kecil.

Utk informasi bro, komposisi udara adalah sbb.

TUJUH KOMPONEN UDARA DAN PERSENTASI MASING-MASING DALAM UDARA
  1. N2, gas Nitrogenium (Nitrogen) atau gas lemas, 078,02%
  2. O2, gas Oksigenium (Oxygen) atau gas asam, 020,71%
  3. Ar, gas Argon (Argon), 000,80%
  4. H2, gas air atau uap air (diHydrogen), 000,41%
  5. CO2, gas karbonium dioksida (Carbon diOxyde), atau gas asam-arang, 000,03%
  6. gas lain, salah satu atau satu campuran kombinasi dari beberapa atau semua yang berikut ini: CH4, gas methana, NH3, gas ammonia, He, gas helium, gas jarang (rare gas), 000,02%
  7. debu kosmik (cosmic dust) dari antariksa, 000,01%
Total persentasi 100%


BERAT MOLEKUL MASING-MASING KOMPONEN
  1. N2, gas Nitrogenium (Nitrogen) atau gas lemas, 14 x 2 = 28
  2. O2, gas Oksigenium (Oxygen) atau gas asam, 16 x 2 = 32
  3. Ar, gas Argon (Argon), 40
  4. H2, gas air atau uap air (diHydrogen), 1 x 2 = 2
  5. CO2, gas karbonium dioksida (Carbon diOxyde), atau gas asam-arang, 12 16 x 2 = 44
  6. gas lain, salah satu atau satu campuran kombinasi dari beberapa atau semua yang berikut ini: CH4, gas methana, NH3, gas ammonia, He, gas Helium, gas jarang (rare gas), 4 s/d 64
  7. debu kosmik (cosmic dust) dari antariksa, 4 s/d 64
Total berat per molekul udara, 168 s/d 196


RASIO BERAT GAS NITROGEN DAN UDARA
    N2 : udara = 28 : 168 = 1 : 6 = 0,167 atau 28 : 196 = 1 : 7 = 0,142 atau rerata = 1 : 6,5 = 0,15

    Jadi ban berisi gas Nitrogen 1/6 s/d 1/7 atau 0,15 x lbh ringan drpd ban berisi udara.
Nah, agar ban Thunder anda lbh ringan | enteng, silahkan isi dgn gas Nitrogen sbg pengganti udara.

... ... ...

Semoga berguna ...
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
Bro Jay
Donatur KOSTER
Donatur KOSTER
Bro Jay


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 9716
Total Posan : 12680
Sejak : 09.08.07
Domisili : Jakarta - Bogor
KorWil : JAXEL
NRA : 0125
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125 dan 250
Julukan : 125: REMO + 250: L'BANDITO
Sikon : merit
Hobi : Adventure
Slogan : Bravo KOSTER

TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Empty
PostSubyek: Re: TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara   TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime08.07.08 8:36

Thunder Rider wrote:
MEMANG, KALAU PAKAI BAN LEBAR, BIAR RINGAN, ISI DENGAN GAS NITROGEN

Kalau mau ringan, ban jangan diisi udara, tp gas Nitrogen, N2, sbg pengganti udara.

Ban diisi udara lbh dulu sblm diganti isi dgn gas N2, sebaiknya begitu, utk merapatkan ban ke velg, dan utk mengetahui apakah ada bocoran kecil atau tidak stlh rangkum waktu tertentu.

Logikanya begini. Ban perlu dirapatkan dulu oleh desakan molekul udara, krn molekul udara sekitar 6 s/d 7 x lbh berat drpd molekul gas Nitogen (N2), dan krn gas Nitrogen sekitar 1/6 s/d 1/7 x lbh ringan drpd udara, mudah keluar merembes via lubang kecil.

Utk informasi bro, komposisi udara adalah sbb.

TUJUH KOMPONEN UDARA DAN PERSENTASI MASING-MASING DALAM UDARA

  1. N2, gas Nitrogenium (Nitrogen) atau gas lemas, 078,02%
  2. O2, gas Oksigenium (Oxygen) atau gas asam, 020,71%
  3. Ar, gas Argon (Argon), 000,80%
  4. H2, gas air atau uap air (diHydrogen), 000,41%
  5. CO2, gas karbonium dioksida (Carbon diOxyde), atau gas asam-arang, 000,03%
  6. gas lain, salah satu atau satu campuran kombinasi dari beberapa atau semua yang berikut ini: CH4, gas methana, NH3, gas ammonia, He, gas helium, gas jarang (rare gas), 000,02%
  7. debu kosmik (cosmic dust) dari antariksa, 000,01%
Total persentasi 100%


BERAT MOLEKUL MASING-MASING KOMPONEN

  1. N2, gas Nitrogenium (Nitrogen) atau gas lemas, 14 x 2 = 28
  2. O2, gas Oksigenium (Oxygen) atau gas asam, 16 x 2 = 32
  3. Ar, gas Argon (Argon), 40
  4. H2, gas air atau uap air (diHydrogen), 1 x 2 = 2
  5. CO2, gas karbonium dioksida (Carbon diOxyde), atau gas asam-arang, 12 16 x 2 = 44
  6. gas lain, salah satu atau satu campuran kombinasi dari beberapa atau semua yang berikut ini: CH4, gas methana, NH3, gas ammonia, He, gas Helium, gas jarang (rare gas), 4 s/d 64
  7. debu kosmik (cosmic dust) dari antariksa, 4 s/d 64
Total berat per molekul udara, 168 s/d 196


RASIO BERAT GAS NITROGEN DAN UDARA
    N2 : udara = 28 : 168 = 1 : 6 = 0,167 atau 28 : 196 = 1 : 7 = 0,142 atau rerata = 1 : 6,5 = 0,15

    Jadi ban berisi gas Nitrogen 1/6 s/d 1/7 atau 0,15 x lbh ringan drpd ban berisi udara.

Nah, agar ban Thunder anda lbh ringan | enteng, silahkan isi dgn gas Nitrogen sbg pengganti udara.

... ... ...

Semoga berguna ...

SATUJU PISAN OM E-1, SI REMO PUN BAN-NYA PAKE N2
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/12256862
dexolgenk
Jenderal KOSTER
Jenderal KOSTER
dexolgenk


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 6040
Total Posan : 3355
Sejak : 25.12.07
Domisili : Batam Island
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : Thunder 125 ... pengen dijadiin kaya motard..
Sikon : Single
Hobi : Surfing
Slogan : Keep Fighting ( Tetap Berusaha, bukan terus berantem )

TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Empty
PostSubyek: Re: TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara   TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime08.07.08 9:24

nazar wrote:


SATUJU PISAN OM E-1, SI REMO PUN BAN-NYA PAKE N2

nah kalo pas ban bocor, kan ga semua bengkel tuh nyediain N2
apa ga masalah ditambah udara ?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.btmc125.tk
om ndute5758
Moderator KOSTER
Moderator KOSTER
om ndute5758


KETUA WILAYAH
Male Poin Brogader : 7448
Total Posan : 10946
Sejak : 21.12.07
Domisili : Cilacap
KorWil : Cilacap: NusaKambangan | DENSUS-27
NRA : 0333
Jabatan : KetHan | KaWil
Thunder :
  • 125
Julukan : EN125
Sikon : mmmmm ... enikah
Hobi : touring
Slogan : see my profile at www.ndute5758.co.nr

TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Empty
PostSubyek: Re: TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara   TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime08.07.08 10:17

MAMMOTH pake N2 juga looo....

klo bocor ya utk sementara pake pompa biasa dolo, klo udah nemu pompa N2 baru diganti pake N2...
begono bro dexolgenx
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/ndute5758
Bro Jay
Donatur KOSTER
Donatur KOSTER
Bro Jay


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 9716
Total Posan : 12680
Sejak : 09.08.07
Domisili : Jakarta - Bogor
KorWil : JAXEL
NRA : 0125
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125 dan 250
Julukan : 125: REMO + 250: L'BANDITO
Sikon : merit
Hobi : Adventure
Slogan : Bravo KOSTER

TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Empty
PostSubyek: Re: TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara   TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime08.07.08 10:21

Kalo pas kempes, kuras dulu semua N2 nya, jangan dicampur udara, soalnya si angin ngabisin N2 nya, jadinya nanti kempes lagi
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/12256862
om ndute5758
Moderator KOSTER
Moderator KOSTER
om ndute5758


KETUA WILAYAH
Male Poin Brogader : 7448
Total Posan : 10946
Sejak : 21.12.07
Domisili : Cilacap
KorWil : Cilacap: NusaKambangan | DENSUS-27
NRA : 0333
Jabatan : KetHan | KaWil
Thunder :
  • 125
Julukan : EN125
Sikon : mmmmm ... enikah
Hobi : touring
Slogan : see my profile at www.ndute5758.co.nr

TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Empty
PostSubyek: Re: TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara   TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime08.07.08 10:24

nazar wrote:
Kalo pas kempes, kuras dulu semua N2 nya, jangan dicampur udara, soalnya si angin ngabisin N2 nya, jadinya nanti kempes lagi


BETULLLL....

:gigi rontok: :gigi rontok: :gigi rontok:
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/ndute5758
dexolgenk
Jenderal KOSTER
Jenderal KOSTER
dexolgenk


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 6040
Total Posan : 3355
Sejak : 25.12.07
Domisili : Batam Island
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : Thunder 125 ... pengen dijadiin kaya motard..
Sikon : Single
Hobi : Surfing
Slogan : Keep Fighting ( Tetap Berusaha, bukan terus berantem )

TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Empty
PostSubyek: Re: TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara   TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime08.07.08 10:33

ooooooo begitu tho.......
Jempol buat ente!
makasih pencerahannya om......
Makasih brow...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.btmc125.tk
Bro Jay
Donatur KOSTER
Donatur KOSTER
Bro Jay


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 9716
Total Posan : 12680
Sejak : 09.08.07
Domisili : Jakarta - Bogor
KorWil : JAXEL
NRA : 0125
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125 dan 250
Julukan : 125: REMO + 250: L'BANDITO
Sikon : merit
Hobi : Adventure
Slogan : Bravo KOSTER

TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Empty
PostSubyek: Re: TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara   TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime08.07.08 10:34

SAMA-SAMA...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/12256862
om ndute5758
Moderator KOSTER
Moderator KOSTER
om ndute5758


KETUA WILAYAH
Male Poin Brogader : 7448
Total Posan : 10946
Sejak : 21.12.07
Domisili : Cilacap
KorWil : Cilacap: NusaKambangan | DENSUS-27
NRA : 0333
Jabatan : KetHan | KaWil
Thunder :
  • 125
Julukan : EN125
Sikon : mmmmm ... enikah
Hobi : touring
Slogan : see my profile at www.ndute5758.co.nr

TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Empty
PostSubyek: Re: TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara   TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime08.07.08 10:35

kembali kasih juga...

OOOppsss Salahh OOOppsss Salahh OOOppsss Salahh














Ngupil Ngupil Ngupil
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/ndute5758
Bro Jay
Donatur KOSTER
Donatur KOSTER
Bro Jay


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 9716
Total Posan : 12680
Sejak : 09.08.07
Domisili : Jakarta - Bogor
KorWil : JAXEL
NRA : 0125
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125 dan 250
Julukan : 125: REMO + 250: L'BANDITO
Sikon : merit
Hobi : Adventure
Slogan : Bravo KOSTER

TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Empty
PostSubyek: Re: TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara   TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime08.07.08 10:38

UR WELCOME BRO...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/12256862
om ndute5758
Moderator KOSTER
Moderator KOSTER
om ndute5758


KETUA WILAYAH
Male Poin Brogader : 7448
Total Posan : 10946
Sejak : 21.12.07
Domisili : Cilacap
KorWil : Cilacap: NusaKambangan | DENSUS-27
NRA : 0333
Jabatan : KetHan | KaWil
Thunder :
  • 125
Julukan : EN125
Sikon : mmmmm ... enikah
Hobi : touring
Slogan : see my profile at www.ndute5758.co.nr

TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Empty
PostSubyek: Re: TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara   TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime08.07.08 10:45

ni judul tread kok aneh ya....

ban diisi N2 lebih ringan daripada udara...
masa ban lebih ringan dari udara...
apalagi bannya udah diisi N2....

hihihihiii.....

Pura pura gak tau
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/ndute5758
dexolgenk
Jenderal KOSTER
Jenderal KOSTER
dexolgenk


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 6040
Total Posan : 3355
Sejak : 25.12.07
Domisili : Batam Island
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : Thunder 125 ... pengen dijadiin kaya motard..
Sikon : Single
Hobi : Surfing
Slogan : Keep Fighting ( Tetap Berusaha, bukan terus berantem )

TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Empty
PostSubyek: Re: TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara   TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime08.07.08 11:28

ndute5758 wrote:
kembali kasih juga...

OOOppsss Salahh OOOppsss Salahh OOOppsss Salahh





Ngupil Ngupil Ngupil

mana kembaliannya om ???????????
Out Of Topics!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.btmc125.tk
om ndute5758
Moderator KOSTER
Moderator KOSTER
om ndute5758


KETUA WILAYAH
Male Poin Brogader : 7448
Total Posan : 10946
Sejak : 21.12.07
Domisili : Cilacap
KorWil : Cilacap: NusaKambangan | DENSUS-27
NRA : 0333
Jabatan : KetHan | KaWil
Thunder :
  • 125
Julukan : EN125
Sikon : mmmmm ... enikah
Hobi : touring
Slogan : see my profile at www.ndute5758.co.nr

TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Empty
PostSubyek: Re: TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara   TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime08.07.08 11:32

PRRRIIIITTTTTTTT...............HENDYYY... awas yah

tempeleng! tempeleng! tempeleng!


Kembali ke ...
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/ndute5758
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster
Thunder Rider


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 27475
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Empty
PostSubyek: Re: TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara   TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime08.07.08 12:44

ndute5758 wrote:
ni judul tread kok aneh ya....

ban diisi N2 lebih ringan daripada udara...
masa ban lebih ringan dari udara...
apalagi bannya udah diisi N2....

hihihihiii.....

Pura pura gak tau
mmhhhh...mikir... Ini bhs gaya tajuk suratkabar, kan wartawan suka bikin judul singkat . . . he he he . . .

Tp yg penting kan yg baca paham maksudnya: Cayooo...Semangat!

ban diisi N2 lebih ringan daripada Binun nehh udara = ban diisi N2 lebih ringan daripada diisi udara

Tp sdh dikoreksi tuh ndute . . . yg diam2 nih kritikus bahasa juga rupanya . . . he he he . . .

. . . Nyanyi nyanyi...Yess
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
om ndute5758
Moderator KOSTER
Moderator KOSTER
om ndute5758


KETUA WILAYAH
Male Poin Brogader : 7448
Total Posan : 10946
Sejak : 21.12.07
Domisili : Cilacap
KorWil : Cilacap: NusaKambangan | DENSUS-27
NRA : 0333
Jabatan : KetHan | KaWil
Thunder :
  • 125
Julukan : EN125
Sikon : mmmmm ... enikah
Hobi : touring
Slogan : see my profile at www.ndute5758.co.nr

TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Empty
PostSubyek: Re: TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara   TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime08.07.08 14:07

xixixixixixixkkkk....naaa kalo getu kan jelas pak iwan...

kan skrg jaman reformasi, jadi segala-galanya kudu nyang jelas..

setuju...???

Piss Mann! Piss Mann! Piss Mann!
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/ndute5758
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster
Thunder Rider


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 27475
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Empty
PostSubyek: Re: TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara   TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime08.07.08 14:28

Ok . . . OOOppsss Salahh setuju bro ndute . . .

10 buat Anda . . . TOP BGT !


mmhhhh...mikir... . . . secara logis sebenarnya berlaku hal serupa:

"Agar beban Thundie lbh ringan, mk pengendara yg 3-digit hrs diisi N2"

. . . :melet lidah: . . . Nyanyi nyanyi...Yess . . . :gigi rontok:

Apa nggak langsung lemas tu . . .
... ... ... whaaa kkkaaaaa khaaaaaaakkkkkkkkk ... ... ... TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Laughing-mouse-mirror . . . . . . . . . . . . . . . . . .
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
om ndute5758
Moderator KOSTER
Moderator KOSTER
om ndute5758


KETUA WILAYAH
Male Poin Brogader : 7448
Total Posan : 10946
Sejak : 21.12.07
Domisili : Cilacap
KorWil : Cilacap: NusaKambangan | DENSUS-27
NRA : 0333
Jabatan : KetHan | KaWil
Thunder :
  • 125
Julukan : EN125
Sikon : mmmmm ... enikah
Hobi : touring
Slogan : see my profile at www.ndute5758.co.nr

TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Empty
PostSubyek: Re: TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara   TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime08.07.08 14:33

weeeeeeeeekkkkkkkkkk..............

biar 3 digit yg penting bini puas pak...

OOOppsss Salahh


:gigi rontok: :gigi rontok: :gigi rontok:
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/ndute5758
yadie_bejat
Jenderal KOSTER
Jenderal KOSTER
yadie_bejat


ANGGOTA BIASA
Male Poin Brogader : 9683
Total Posan : 4274
Sejak : 08.10.08
Domisili : antara bekasi dan jakarta timur
KorWil : bejatterz SeJaT
NRA : B3JA
Jabatan : JENDRAL BEJAT
Thunder :
  • 125
Julukan : 125 "b
Status :
  • lajang
Sikon : mSh tEbAr pE5oNa
Hobi : tEbaR pEsoNa ma cewe gw lah..
Slogan : be U'r self lah..

TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Empty
PostSubyek: BAN: Manfaat Nitrogen untuk Ban Moto   TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime10.02.09 13:41

Manfaat Angin Nitrogen (N2) Bagi Ban Mobil dan Ban Sepeda Motor Anda...

Angin atau udara yang dipompakan kedalam ban melalui kompresor mengandung :

1. Gas Nitrogen (N2)
2. Gas Oksigen (O2)
3. Uap air ( H2O)

Karet ban itu punya porositas, walaupun kedap air tapi gak akan kedap gas. Ukuran gas oksigen itu lebih kecil dari ukuran molekul gas nitrogen. Tekanan gas dalam ban akan memaksa gas-gas ini untuk meloloskan diri dari ban, yang paling cepat keluar adalah gas Oksigen dan dalam waktu 1 bulan saja tekanan ban bisa berkurang sekitar 1 s/d 2 psi, demikian juga dengan uap air (H2O)

a. Oksigen adalah zat oksidan yang kuat (oksidator), dengan bantuan suhu yang panas, oksigen ini akan melakukan oksidasi pada kandungan karet ban, proses ini yang disebut dengan proses PENUAAN BAN (Aging Proses) sehingga BAN akan cepat menjadi keras (tidak lentur lagi) dan akan retak-retak.

b. Pada ban itu ada tali besi (Steel Belt) untuk memperkuat ban, pada saat meloloskan diri, Oksigen dan Uap air yang melewati stell belt ini akan bereaksi sehingga menyebabkan Steel Belt berkarat. Jika Steel Belt udah karatan ... tentu gak kuat lagi ... akibatnya Ban disamping keras ... akan mudah meledak.

Disamping itu, pada suhu panas di dalam ban, kerja sama antara Oksigen dengan Uap air akan dapat mengakibatkan karat pada lapisan dalam Velg.

Mengisi dengan Nitrogen mempunyai kelebihan :

1. Ukuran molekul Nitrogen relatif lebih besar dari rata-rata besar porositas Karet BAN ... ini berarti hanya sedikit N2 yang dapat meloloskan diri dari dalam BAN ... hasil akhirnya tekanan BAN akan tetap stabil dan hanya berkurang sebesar 1 psi dalam waktu 4 ke 6 bulan ( Kalau ban tidak bocor / bocor halus ).

2. Nitrogen bukanlah Oksidator, ini berarti tidak ada reaksi oksidasi dengan karet ban sehingga proses penuaan ban (Aging) akan berjalan dengan lambat sekali yang hasil akhirnya BAN akan tetap LENTUR dan Gak PECAH-PECAH.

3. Nitrogen juga tidak bereaksi dengan Steel Belt ... kemungkinan karat pada steel belt dan permukaan dalam velg jadi tidak ada ... Velg dan Steel belt akan tetap kuat ... dalam arti meminimalkan kemungkinan BAN Meledak.

4. Pemanasan Nitrogen relatif cukup lambat ketimbang O2 dan uap H2O ... akibatnya tekanan ban dengan menggunakan nitrogen gak cepet naik.

Itulah perbedaan angin Nitrogen ( N2 ) dengan angin biasa langsung dari kompresor, ngak rugi kan kalau bayar sedikit tapi mendapat keuntungan yang lebih banyak, bagi yang sudah tahu buruan ganti angin ban sepeda motor dan mobil anda dengan nitrogen ( N2 ) sebelum bannya minta ganti lagi.
Kembali Ke Atas Go down
http://setiadisaputra.blogspot.com/
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster
Thunder Rider


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 27475
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Empty
PostSubyek: Re: TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara   TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime10.02.09 13:49

INTERUPSI !!!

PERHATIAN PENTING !!!

PERINGATAN ADMINISTRATOR FORUM !!!


  • Pos salah kategori
. . .
wrote:
http://www.suzuki-thunder.net/computer-brainware-skillware-programming-scripting-hacking-virus-dan-lain-lain-f45/ban-manfaat-nitrogen-untuk-ban-moto-t7090.htm

Tapi sudah dipindah oleh administrator.

Terimakasih atas perhatian dan kerjasama yg baik.





Administrator forum jala dan milis KOSTER
dalam kedudukannya bertindak untuk dan atas nama KOSTER
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
Sponsored content





TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Empty
PostSubyek: Re: TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara   TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara - Page 4 Icon_minitime

Kembali Ke Atas Go down
 
TUNE-UP: Ban Isi N2 Lebih Ringan daripada Isi Udara
Kembali Ke Atas 
Halaman 4 dari 4Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4
 Similar topics
-
» KESEHATAN: Shisha 400 Kali Lebih Bahaya daripada Rokok
» Orang Tua Lebih Khawatirkan Video Game Daripada Video Porno
» PERFORMA: Bagaimana Meningkatan Performa Thunder 125?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: Seputar Suzuki Thunder :: Aerodinamika Suzuki Thunder, Tune-up bodi, Fairing, dan Manouver-
Navigasi: