Login Disini Bro...! Kalau belum Login silahkan Register! Terimakasih.
Komunitas Suzuki Thunder [KOSTER] Indonesia

www.suzuki-thunder.com
koster.indonesianforum.net
Login Disini Bro...! Kalau belum Login silahkan Register! Terimakasih.
Komunitas Suzuki Thunder [KOSTER] Indonesia

www.suzuki-thunder.com
koster.indonesianforum.net
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.





 
BerandaPortalIndeksForum STIMilistLatest imagesBlogToolBarRSS FeedPencarianBukuTamuJoin KOSTERKontak KamiKontak PengurusThunderThunder KamiModifikasiTouringRiders Of The MonthGalleryOutletBursaLegalSpiritualKomunitasWilayahBeritaLoginPendaftaran
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Similar topics
TOPIK PILIHAN
KOSTER 2005 — 2010
community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
MUSIK KOSTER







Real-Time Clock
community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
Latest topics
» MODIF: Pasang Delta Box di Thunder + Kuping Yamaha V-ixion
Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime03.11.15 12:35 by Deden Andriawan

» [NUBIE] brian; bekasi...
Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime03.11.15 12:27 by Deden Andriawan

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Jakarta Timur: BEJAT
Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime30.10.13 17:33 by 124m4

» KOSTER WEB INFO: http://www.suzuki-thunder.tk. Forum Komunitas Suzuki Thunder. Sign up and Join Us
Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime25.06.13 19:02 by webster

» KORWIL: KOSTER Bekasi
Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime02.02.13 13:15 by harry2yo

» WARTA: KOSTER Denpasar | Bali: KOBRA
Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime02.02.13 13:14 by harry2yo

» WARTA: Obrolan dan Kabar KOSTER Ponorogo
Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime02.02.13 13:14 by harry2yo

» tip mengatasi pengisian thunder 125 biar awet spul ama akinya
Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime16.12.12 23:07 by Arip Apendi

» salam kenal para master thunder, tolong upload dong motor para master
Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime13.12.12 9:53 by Deden Andriawan

» MODIF: MetaMorfosa Thunder Mimin
Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime05.12.12 17:44 by nanto_art

» MODIF: PROFIL: Modifikasi Cicilan
Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime05.12.12 17:38 by nanto_art

» MODIF: Akhirnya UpSideDown
Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime05.12.12 17:35 by nanto_art

» thundie ane,,masih proses modif ne... blm ssuai keinginan...hehe...
Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime05.12.12 17:31 by nanto_art

» Thunder Black & White Simplicity
Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime05.12.12 17:30 by nanto_art

» POLL: MODIF: Mau Hasil Modifikasi Maksimum???
Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime05.12.12 17:28 by nanto_art

» MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?
Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime05.12.12 17:24 by nanto_art

» NEWBIE : Salam Kenal smua mas bro, Arief Jakarta Selatan
Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime28.11.12 13:43 by harry2yo

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Surabaya
Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime27.11.12 16:54 by t.aguss

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Samarinda
Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime01.11.12 11:34 by harry2yo

» MODIF: Ganti Lampu Utama Thunder dengan Lampu Lain
Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime01.11.12 11:13 by harry2yo

» DIJUAL SUZUKI THUNDER 125 TH 2007(DES) HARGA 7JT
Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime01.11.12 11:10 by harry2yo

» KOPDAR POUNDSTERLING KOSTER LEUWILIANG
Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime01.11.12 11:06 by harry2yo

» NEWBIE from Batam
Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime01.11.12 11:01 by harry2yo

» MODIF: Ganti Ban Thunder dengan Ban Lebar
Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime01.11.12 11:00 by harry2yo

» Setelan Angin Karburator
Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime22.10.12 1:00 by double

» DI JUAL BODY KIT MOTOR SPORT (FULL FAIRING) SUZUKI THUNDER
Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime04.10.12 1:21 by voltage

» Nyari KOSTER di daerah Bandung biar bisa bantu Modif :D
Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime24.09.12 13:08 by bhaktiaditya

» MODIF: Ubah Thunder ke Model Mono-ShockBreaker
Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime21.09.12 18:28 by harry2yo

» Salam Kenal....
Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime21.09.12 18:18 by harry2yo

» SALAM KENAL DARI SAYA WEBSTER
Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime21.09.12 18:16 by harry2yo

» Salam kenal untuk semuanya disini
Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime21.09.12 18:14 by harry2yo

» Thunder 125 thn 2009 ganti karbu konvesional venturi 26,koq gak stabil ya?
Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime04.09.12 0:01 by enjienji

» KOSTER OUTLET: FuelFlow Booster: Performance Booster | Fuel Saver: X Power
Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime01.08.12 0:47 by manyon

» MODIF: Saran utk Thunder 125 2005 Non-Kick Starter
Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime18.07.12 7:42 by Deden Andriawan

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Depok | KORIDOR
Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime20.06.12 17:50 by Deden Andriawan

User Yang Sedang Online
Total 14 uses online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 14 Tamu :: 1 Bot

Tidak ada

User online terbanyak adalah 234 pada 17.12.09 20:24
SITUS KOSTER
BLOG KOSTER
FACEBOOK KOSTER


community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus;

SKEMA INSTALASI
APLIKASI facebook KOSTER

instal : klik disini

KOMENTAR


Punya FaceBook? Tambahkan KOSTER Indonesia dan KorWilnya disini :

Temukan dan tambahkan semua teman KOSTER seIndonesia di FaceBook anda bro!

E-MAIL GRATIS THUNDER
daftar dan periksa disini !!
provided and supported by :
powered by :
MESIN LACAK
NAVIGASI
PAGINA BANTU

E-MAIL KOSTER

PESAN KE PENGPUS
KOSTER INDONESIA

singkat lengkap

MILIS GROUP

Ketikkan E-Mail Anda:





Powered by
www.suzuki-thunder.net

NOTIFIKASI FORUM

Ketikkan E-Mail Anda:





Delivered by
www.suzuki-thunder.net

ANGGOTA KOSTER

ANGKA PERTUMBUHAN
ANGGOTA FORUM KOSTER
WAKTU ANGGOTA
01-09-06 1
20-04-08 1.000
10-05-09 2.000
07-10-09 2.500
09-12-09 3.000
23-12-09 3.050
06-01-10 3.100
02-02-10 3.200
18-02-10 3.250
05-03-10 3.300
22-04-10 3.350
03-04-10 3.375
09-04-10 3.400
08-05-10 3.500
05-06-10 3.600
16-06-10 3.625
17-06-10 3.630
18-06-10 3.635
19-06-10 3.640
23-06-10 3.650
28-06-10 3.670
02-07-10 3.680
06-07-10 3.690
07-07-10 3.700
15-07-10 3.737
21-07-10 3.750
23-07-10 3.760
25-07-10 3.770
28-07-10 3.780
31-07-10 3.790
04-08-10 3.800
05-08-10 3.810
12-08-10 3.830
17-08-10 3.850
21-08-10 3.870
23-08-10 3.880
25-08-10 3.890
28-08-10 3.900
01-09-10 3.920
06-09-10 3.930
07-09-10 3.940
09-09-10 3.950
17-09-10 3.975
20-09-10 3.980
25-09-10 3.990
03-10-10 4.000
11-10-10 4.025
10-11-10 4.050
06-12-10 4.075
11-12-10 4.090
22-12-10 4.100
01-03-11 4.130
16-03-11 4.140
28-03-11 4.150
07-04-11 4.160
16-04-11 4.170
29-04-11 4.180
07-05-11 4.190
08-05-11 4.200
19-05-11 4.210
28-05-11 4.220
27-06-11 4.250
11-08-11 4.300
19-09-11 4.350
RERATA PER BULAN : 100


ANGKA PERTUMBUHAN
ANGGOTA RESMI KOSTER
NRA KOSTER WILAYAH
0001 - 0154 JaDeBoTaBek
0155 - 0170 TanjungPinang
0171 - 0243 JaDeBoTaBek
0244 - 0251 Pandaan
0252 - 0271 Surabaya
0272 - 0325 JaDeBoTaBek
0326 - 0335 Cilacap
0336 - 0364 Kupang
0365 - 0375 Kendari
0376 - 0385 Trenggalek
0386 - 0400 Pontianak
0401 - 0420 Malang
0421 - 0460 Blitar
0461 - 0540 Jember
0541 - 0615 Bondowoso
0616 - 0635 Situbondo
0636 - 0655 Denpasar
0656 - 0680 TanjungPinang
0681 - 0780 JaDeBoTaBek
0781 - 0837 JaDeBoTaBek
0838 - 0841 Indramayu
0842 - 1000 . . .

community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus

NRA terakhir dikeluarkan
pengurus pusat KOSTER:

NRA: 0841 community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
KORWIL: Indramayu


WILAYAH KOORDINASI KOSTER INDONESIA
KW WILAYAH NRA
30 Jakarta Pusat 7
20 Jakarta Barat 13
19 Jakarta Selatan 21
18 Jakarta Timur 32
21 Jakarta Utara 12
39 Tanggerang Sel 12
01 Bogor 79
02 Bogor: Cibinong 44
22 Bogor: BojongGede 6
08 Bogor: Parung 23
32 Bogor: P. Panjang
03 Bogor: LeuwiLiang 27
06 Bogor: Ciawi 27
07 Bogor: Cisarua 7
16 Bogor: Citeureup 4
17 Bogor: Cileungsi 14
05 Depok 49
40 Indramayu 4
13 Dumai
09 TanjungPinang 41
27 Cilacap 10
29 Surabaya 20
43 Ponorogo 20
44 Pacitan
33 Malang 20
48 Batu
49 AsamBagus
50 Tamanan
04 Blitar 40
41 Tulungagung  
37 Trenggalek 10
28 Pasuruan: Pandaan 8
42 Probollingo
11 Jember 80
12 Situbondo 20
38 Bondowoso 75
31 Banyuwangi
45 Banjarmasin  
46 Palangkaraya
15 Samarinda
34 Balikpapan
35 Pontianak 15
36 Bali 20
14 Kupang 30
25 Soppeng
23 Kendari 10
24 BauBau
26 Manado
47 Kawanua
10 Papua
TOTAL KORWIL 50
TOTAL NRA KOSTER 900
TOTAL ANGGOTA 5.000


KOSTER WILAYAH
SENUSANTARA

PENDATAAN KORWIL
[ pop-up ]

BELUM ANGGOTA KOSTER?
KLIK DISINI
[ pop-up ]

INAUGURASI KOSTER
[ pop-up slideshow ]

CETAK
BROSUR KOSTER

[ ukuran dalam pixel ]
1024 x 768 
   ●  800 x 600
   ●  640 x 480
   ●  520 x 390

KIRIM PESAN KE PENGPUS
KOSTER INDONESIA

singkat lengkap


AKTIVITAS KOSTER
[ pop-up ]

KONFIRMASI PEMBAYARAN
[ pop-up ]

LOGIN FACEBOOK-FORUM

KOMENTAR


 

 Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc

Go down 
+7
194N
christianhartono
pecintamerahsejati
gerry_garsono
Heri
[BOETHO]
042
11 posters
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
042
Administrator KOSTER
Administrator KOSTER
042


KEPALA DIVISI TI
Male Poin Brogader : 9512
Total Posan : 10367
Sejak : 11.11.06
Domisili : Didepan komputer...!
KorWil : Bogor
NRA : 0042
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125
Julukan : Brandon
Sikon : I istri dan 1 anak
Hobi : Banyak...
Slogan : Cintai dan sayangilah dua orangtuamu...

Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Empty
PostSubyek: Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc   Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime05.07.07 20:48

First topic message reminder :

Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Gsx250fx
Pertengahan tahun adalah saat yang paling tepat untuk memprediksi ulang motor-motor yang akan meluncur di akhir tahun hingga awal tahun depan. Bukan rahasia lagi jika memang para ATPM banyak mengeluarkan jagonya pada masa-masa tersebut. Kalaupun bukan produknya, paling tidak contohnya. Maklum, angka penjualan tertinggi sepeda motor diperoleh di semester kedua hingga akhir tahun (kwartal 3 dan 4). Model dan tipe yang menarik hati konsumen akan bertahan hingga tahun berikutnya. Ini juga berarti pemasukan yang bagus dari sebuah produk yang sukses. Nah, motor apa saja yang akan keluar?

Kita tidak akan membahas keseluruhan motor, tapi
motor apa yang akan menjadi andalan terbaru untuk meraih image dan
angka penjualan sekaligus. Untuk itu kita akan meninggalkan diskusi
soal skutik yang begitu ramai pada tahun 2006 atau motor sport ringan
yang begitu panas di tahun ini. Juga kita tidak akan membahas bebek
yang selalu bersinar setiap tahunnya. Mari kita bahas “battlefield”
yang akan diisi motor-motor sport ber-cc maksimal di kelas 250cc.

Mengapa Motor Sport 250cc?

Salah satu alasannya karena sejumlah pabrikan
sudah memberi isyarat akan diproduksinya andalan mereka di kelas ini.
Alasan lain, untuk meraih imej maksimal dalam dunia motor sport, produk
yang bermain di kelas “terberat” ini akan menjadi flagship. Di samping
itu, dengan pajak legalisasi moge bodong yang masih tinggi dan mahalnya
moge built-up, maka varian motor yang cukup substitutif dari sisi
tampilan dan performa berada di kelas ini. Catatannya hanya satu,
volume cc harus dikembangkan bersama-sama dengan konfigurasi mesin,
penggunaan katup ganda, bahkan silinder lebih dari satu, hingga tidak
melupakan sistem pengabutan injeksi dan fitur yang serba
terkomputerisasi.

Kelebihan motor dengan cc lumayan “besar” ini jika
ditunjang teknologi terkini, antara lain, adalah peningkatan tenaga dan
torsi yang ujungnya pada kecepatan. Selain itu, perbaikan sasis
digadang-gadang akan semakin menyempurnakan performa. Dengan semakin
pentingnya penggunaan sasis turbular yang kokoh dan deltabox yang
ringan, maka pengendalain motor juga akan semakin baik. Manuver dan
pengereman di berbagai medan jalan akan mendatangkan kepuasan
pengendaraan yang optimal. Apalagi jika revolusi model dan fitur tidak
berhenti, maka bisa dipastikan akan menjadi daya tarik besar bagi biker
yang semakin mengarah pada transformasi hobby menjadi gaya hidup baru
yang sehat dan menyenangkan.

Andalan Pabrikan

Bagian tersulit dari prediksi motor di semester
kedua ini terletak pada kuantitas dan kualitas informasi. Hampir jadi
tradisi bahwa pabrikan-pabrikan motor dengan angka penjualan tertinggi
jarang yang mau buka mulut soal motor andalan mereka berikutnya. Jangan
harap gampang mengorek informasi dari sumber yang bisa dipercaya di
pabrikan Honda dan Yamaha. Untunglah pabrikan dengan penjualan lebih
kecil lebih senang buka mulut.

1. Kepastian Sang Ninja

Hingga kini baru Kawasaki yang menurunkan berita
resmi akan meluncurkan sebuah motor sport dengan volume silinder
mencapai 250cc. Bukan motorsport biasa karena mengambil model sport
bike yang beberapa tahun belakangan memang menjadi primadona merek ini
di tanah air. Melanjutkan tradisi motor berperforma tinggi, KMI selaku
ATPM Kawasaki jauh-jauh hari sudah memproklamirkan akan memproduksi
sebuah Ninja yang sama sekali baru. Bermesin 4 tak, DOHC 250cc.

Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Zzr250

Prototipe motor ini sudah di pajang di pekan Raya
Jakarta (PRJ) yang sedang berlangsung saat ini. Dengan basis varian
ZZR250 anda bisa melihat sosok sportbike yang gambot. Jika ada
kekurangan yang tampak sepintas, mungkin hanya modelnya yang masih
terkesan agak “jadul”. Ini terlihat di beberapa bagian body seperti
fairing dengan lampu model kotak yang sebenarnya sudah ditinggalkan
sejak 15 tahun lalu. Juga jok pengendara yang masih menyatu dengan
boncenger. Model buntut yang masih kotak, lampu belakang yang mirip
Kaze, hingga buntut yang masih kurang tinggi. Semua itu belum
menyiratkan citra sportbike modern yang memuja kecepatan. Masih mirip
moge-nya Ongky Alexander “jaman-jaman” Catatan Si Boy.

2. Suzuki yang Malu-Malu

Untunglah Suzuki juga telah membuat pernyataan
akan meluncurkan sebuah varian motor berperforma tinggi. Sayangnya
meskipun akan memperkenalkan penggunaan teknologi injeksi dan katup
DOHC, mereka secara resmi hanya akan bermain di varian 150cc.

Bagi yang mengharapkan motor dengan cc terbesar
250cc dari pabrikan ini tetap harus menunggu kabar lebih jauh. Awal
tahun lalu memang santer diisukan akan hadir andalan pabrikan berlogo
“S Berlian” ini berupa varian Chop-Cruiser atau Suzuki Supermoto.
Seiring menurunnya daya jual Suzuki tahun ini, kabar tersebut bertiup
bagai angin lalu hingga hari ini. Tentu motor bermesin 250cc yang
digadang-gadang akan berbandrol antara 20-30 juta makin sulit dijadikan
barang dagangan yang laris bagi Indomobil Roda Dua yang memproduksi
Suzuki. Padahal para pecinta motor sport sudah sangat haus akan
kendaraan roda dua dengan torsi dan tenaga yang besar terutama sejak
berakhirnya masa jual Thunder 250.

Jika benar Indomobil Roda Dua serius menggarap
pasar ini, sebenarnya tidak sulit bagi mereka mencari basis mesin besar
berperforma tinggi. Tinggal meminjam varian Suzuki GSX 250 (tanpa
embel-embel R) atau Bandit 250 yang masing-masing sudah menggunakan
katup DOHC dan bersasis turbular yang kokoh. Model dan performa pun
bukan masalah lagi. Apalagi Suzuki secara internasional dikenal
memiliki produk yang enak dipakai, kencang, dan murah sekaligus. No
doubt about it!

3. Snapshot Fazer 250

Bagaimana kabar dua pabrikan dengan penjualan motor terbesar di tanah air, Honda dan Yamaha?

Yamaha hingga kini tidak memberi pernyataan resmi
apapun mengenai kemungkinan adanya rencana motor sport bervolume 250cc.
Namun di berbagai forum komunitas roda dua tanah air, telah beredar
luas snapshot Fazer 250 setidaknya sejak 2 bulan terakhir. Kemungkinan
motor yang awalnya diproduksi untuk kawasan Amerika Latin ini memang
sedang diuji kelaikannya untuk pasar tanah air. Namun tidak menutup
kemungkinan ini hanya snapshot motor buil-up yang dipasok oleh Importir
Umum.
Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Fazer-250

Banyak kalangan memang berharap YMKI selaku ATPM
Yamaha segera meluncurkan Fazer 250. Alasannya sederhana, YMKI hanya
menyediakan Scorpio untuk kelas ini. Meskipun dibekali mesin yang
tangguh dengan torsi besar, namun tak urung memiliki sejumlah
kekurangan. Scorpio tergolong sangat haus bensin, memiliki model yang
sedikit tanggung, kelemahan di monoshok dan kaki-kaki depannya.
Beberapa konsumen bahkan mengeluhkan pengendalian dan kenyamanan selama
menempuh perjalanan jauh berupa pegal di tangan pengendara atau di
pantat boncenger. Getaran mesin, stang yang tinggi, dan jok yang kurang
ergonomis menjadi sedikit faktor penyebabnya.

Fazer adalah alternatif yang sangat pas. Di
samping memiliki kapasitas mesin dan tenaga yang lebih besar, juga
lumayan irit di kelasnya. Digunakannya suplai bahan bakar injeksi dan
katup DOHC tentu solusi jitu. Begitu pula model yang lebih gambot,
montase mesin yang lebih baik, dan fitur-fitur tambahan seperti monosok
dan oil cooler, maka inilah streetfighter yang dinanti-nanti dari
pabrikan berlogo Garputala ini.

4. Jurus Terakhir Honda?

AHM sebagai ATPM Honda sama sekali tidak
memberikan clue akan hadirnya varian motor ber-cc lumayan besar ini.
Meskipun sudah digosipkan lama di berbagai forum komunitas roda tanah
air, namun rahasia Honda tetap tertutup rapat. Hingga kini AHM masih
tetap mengandalkan Tiger 200cc dengan varian terbarunya yang berlabel
Revo. Model Tiger versi paling klasik hingga Tiger Revo memang selalu
menarik hati konsumen. Terutama mereka pencinta model dan menjadikan
brand sebagai alasan pemilihan kendaraan. Di samping model
streetfighter yang begitu diminati pengendara laki-laki dewasa di
Indonesia, layanan purnajual dan jual kembali mahal benar-benar menjaga
tingginya permintaan.

Namun demikian, seiring dengan semakin
kompetitifnya pasar motor sport saat ini, Honda agaknya harus mulai
berpikir dua tiga kali mengenai pendiriannya. Konservatisme produk yang
tidak diimbangi dengan inovasi sangat mengancam eksistensi
produk-produk mereka. Serbuan motor-motor baru dengan teknologi tinggi
dan model yang bagus saat ini tidak boleh diabaikan begitu saja.
Apalagi dengan melorotnya penjualan Honda dan semakin ketatnya
persaingan dengan Yamaha saat ini. Di sisi lain, banyaknya kelemahan di
tubuh Revo agaknya akan mendorong AHM segera meriset sebuah andalan
baru. Suatu hal yang sangat mudah bagi pabrikan sekelas Honda.

Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Honda-cbf250

Setidaknya tersedia basis motor yang sudah laris
dari Honda. Honda CBF 250, VTR 250, atau Hornet 250. Masing-masing
varian memiliki kelebihan dengan penggunaan katup DOHC hingga injeksi
dan radiator. Ditilik dari konservatisme AHM, yang perpeluang besar
dipasok hanyalah CBF 250 yang berbekal tenaga pas-pasan dan pendingin
oli. CB Hornet yang menggunakan 4 silinder dan Honda VTR yang
menyandang mesin berkonvigurasi V terlalu canggih. Tentu saja akan
terlalu mahal bagi kantong konsumen jika benar-benar harus diproduksi
ataupun diimpor secara built-up. Jika AHM berubah pikiran, dan memasok
varian yang lebih canggih ini, tentu akan menjadi terobosan yang akan
memukul para pesaing dengan sekali “gebuk”. Kalaupun bukan penjualan,
minimal secara image Honda bermesin 250cc ini akan menjadi flagship AHM
di pasar motor sport yang sedang membara ini.

Mari kita tunggu, bung!

Catatan: Artikel Terkait

  • Heboh Suzuki Injeksi DOHC Juni 18, 2007
  • Motor Sport Idaman, What do You Want? Mei 14, 2007
  • Kawasaki Pastikan Rilis Ninja 250 April 23, 2007
  • V-Ixion dan Revo Bakal Ganti Mesin! April 2, 2007
  • Gladiator 125 dan Fazer 250, Yamaha Dominasi Motor Sport 2007! Maret 2, 2007
  • Ninja 250 2007, KRR Bermesin DOHC 4 Tak! Februari 22, 2007
  • New Thunder 250: Supermoto atau Cruiser? Februari 5, 2007
  • Motor Sport 2007: Pertarungan Belum Selesai Januari 1, 2007
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.net

PengirimMessage
Heri
LETJEN KOSTER
LETJEN KOSTER



Total Posan : 2503
Sejak : 13.11.06

Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc   Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime21.07.07 2:36

ada yang masih jual di....

elo coba deh ke dealer suzuki cileduk....mereka masih punya stock 2 unit lagi (kalo gak salah) tahun 2006
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.com
audiarsza
LETTU KOSTER
LETTU KOSTER
audiarsza


ANGGOTA BIASA
Male Poin Brogader : 6215
Total Posan : 518
Sejak : 10.05.07
Domisili : kota 1000 angkot
NRA : double O seven
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : inspek aja deh
Hobi : ga ada...

Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc   Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime22.07.07 15:14

eta foto dipajang wae
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.com/
Sponsored content





Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc   Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc - Page 2 Icon_minitime

Kembali Ke Atas Go down
 
Kafemotor: Menanti Para Raja di Kelas 250cc
Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2
 Similar topics
-
» Kafemotor: Chris Vermeulen, Raja Hujan di Le Mans
» NEW KAWASAKI NINJA 250cc
» MOGE: Kelas HyperBike 1.000 cc: BMW VS Aprilia

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: Forum Internal :: Arsip Forum :: Arsip Otomotiv-
Navigasi: