Login Disini Bro...! Kalau belum Login silahkan Register! Terimakasih.
Komunitas Suzuki Thunder [KOSTER] Indonesia

www.suzuki-thunder.com
koster.indonesianforum.net
Login Disini Bro...! Kalau belum Login silahkan Register! Terimakasih.
Komunitas Suzuki Thunder [KOSTER] Indonesia

www.suzuki-thunder.com
koster.indonesianforum.net
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.





 
BerandaPortalIndeksForum STIMilistLatest imagesBlogToolBarRSS FeedPencarianBukuTamuJoin KOSTERKontak KamiKontak PengurusThunderThunder KamiModifikasiTouringRiders Of The MonthGalleryOutletBursaLegalSpiritualKomunitasWilayahBeritaLoginPendaftaran
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Similar topics
TOPIK PILIHAN
KOSTER 2005 — 2010
community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
MUSIK KOSTER







Real-Time Clock
community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
Latest topics
» MODIF: Pasang Delta Box di Thunder + Kuping Yamaha V-ixion
Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime03.11.15 12:35 by Deden Andriawan

» [NUBIE] brian; bekasi...
Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime03.11.15 12:27 by Deden Andriawan

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Jakarta Timur: BEJAT
Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime30.10.13 17:33 by 124m4

» KOSTER WEB INFO: http://www.suzuki-thunder.tk. Forum Komunitas Suzuki Thunder. Sign up and Join Us
Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime25.06.13 19:02 by webster

» KORWIL: KOSTER Bekasi
Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime02.02.13 13:15 by harry2yo

» WARTA: KOSTER Denpasar | Bali: KOBRA
Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime02.02.13 13:14 by harry2yo

» WARTA: Obrolan dan Kabar KOSTER Ponorogo
Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime02.02.13 13:14 by harry2yo

» tip mengatasi pengisian thunder 125 biar awet spul ama akinya
Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime16.12.12 23:07 by Arip Apendi

» salam kenal para master thunder, tolong upload dong motor para master
Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime13.12.12 9:53 by Deden Andriawan

» MODIF: MetaMorfosa Thunder Mimin
Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime05.12.12 17:44 by nanto_art

» MODIF: PROFIL: Modifikasi Cicilan
Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime05.12.12 17:38 by nanto_art

» MODIF: Akhirnya UpSideDown
Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime05.12.12 17:35 by nanto_art

» thundie ane,,masih proses modif ne... blm ssuai keinginan...hehe...
Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime05.12.12 17:31 by nanto_art

» Thunder Black & White Simplicity
Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime05.12.12 17:30 by nanto_art

» POLL: MODIF: Mau Hasil Modifikasi Maksimum???
Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime05.12.12 17:28 by nanto_art

» MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?
Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime05.12.12 17:24 by nanto_art

» NEWBIE : Salam Kenal smua mas bro, Arief Jakarta Selatan
Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime28.11.12 13:43 by harry2yo

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Surabaya
Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime27.11.12 16:54 by t.aguss

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Samarinda
Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime01.11.12 11:34 by harry2yo

» MODIF: Ganti Lampu Utama Thunder dengan Lampu Lain
Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime01.11.12 11:13 by harry2yo

» DIJUAL SUZUKI THUNDER 125 TH 2007(DES) HARGA 7JT
Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime01.11.12 11:10 by harry2yo

» KOPDAR POUNDSTERLING KOSTER LEUWILIANG
Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime01.11.12 11:06 by harry2yo

» NEWBIE from Batam
Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime01.11.12 11:01 by harry2yo

» MODIF: Ganti Ban Thunder dengan Ban Lebar
Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime01.11.12 11:00 by harry2yo

» Setelan Angin Karburator
Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime22.10.12 1:00 by double

» DI JUAL BODY KIT MOTOR SPORT (FULL FAIRING) SUZUKI THUNDER
Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime04.10.12 1:21 by voltage

» Nyari KOSTER di daerah Bandung biar bisa bantu Modif :D
Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime24.09.12 13:08 by bhaktiaditya

» MODIF: Ubah Thunder ke Model Mono-ShockBreaker
Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime21.09.12 18:28 by harry2yo

» Salam Kenal....
Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime21.09.12 18:18 by harry2yo

» SALAM KENAL DARI SAYA WEBSTER
Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime21.09.12 18:16 by harry2yo

» Salam kenal untuk semuanya disini
Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime21.09.12 18:14 by harry2yo

» Thunder 125 thn 2009 ganti karbu konvesional venturi 26,koq gak stabil ya?
Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime04.09.12 0:01 by enjienji

» KOSTER OUTLET: FuelFlow Booster: Performance Booster | Fuel Saver: X Power
Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime01.08.12 0:47 by manyon

» MODIF: Saran utk Thunder 125 2005 Non-Kick Starter
Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime18.07.12 7:42 by Deden Andriawan

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Depok | KORIDOR
Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime20.06.12 17:50 by Deden Andriawan

User Yang Sedang Online
Total 6 uses online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 6 Tamu :: 1 Bot

Tidak ada

User online terbanyak adalah 234 pada 17.12.09 20:24
SITUS KOSTER
BLOG KOSTER
FACEBOOK KOSTER


community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus;

SKEMA INSTALASI
APLIKASI facebook KOSTER

instal : klik disini

KOMENTAR


Punya FaceBook? Tambahkan KOSTER Indonesia dan KorWilnya disini :

Temukan dan tambahkan semua teman KOSTER seIndonesia di FaceBook anda bro!

E-MAIL GRATIS THUNDER
daftar dan periksa disini !!
provided and supported by :
powered by :
MESIN LACAK
NAVIGASI
PAGINA BANTU

E-MAIL KOSTER

PESAN KE PENGPUS
KOSTER INDONESIA

singkat lengkap

MILIS GROUP

Ketikkan E-Mail Anda:





Powered by
www.suzuki-thunder.net

NOTIFIKASI FORUM

Ketikkan E-Mail Anda:





Delivered by
www.suzuki-thunder.net

ANGGOTA KOSTER

ANGKA PERTUMBUHAN
ANGGOTA FORUM KOSTER
WAKTU ANGGOTA
01-09-06 1
20-04-08 1.000
10-05-09 2.000
07-10-09 2.500
09-12-09 3.000
23-12-09 3.050
06-01-10 3.100
02-02-10 3.200
18-02-10 3.250
05-03-10 3.300
22-04-10 3.350
03-04-10 3.375
09-04-10 3.400
08-05-10 3.500
05-06-10 3.600
16-06-10 3.625
17-06-10 3.630
18-06-10 3.635
19-06-10 3.640
23-06-10 3.650
28-06-10 3.670
02-07-10 3.680
06-07-10 3.690
07-07-10 3.700
15-07-10 3.737
21-07-10 3.750
23-07-10 3.760
25-07-10 3.770
28-07-10 3.780
31-07-10 3.790
04-08-10 3.800
05-08-10 3.810
12-08-10 3.830
17-08-10 3.850
21-08-10 3.870
23-08-10 3.880
25-08-10 3.890
28-08-10 3.900
01-09-10 3.920
06-09-10 3.930
07-09-10 3.940
09-09-10 3.950
17-09-10 3.975
20-09-10 3.980
25-09-10 3.990
03-10-10 4.000
11-10-10 4.025
10-11-10 4.050
06-12-10 4.075
11-12-10 4.090
22-12-10 4.100
01-03-11 4.130
16-03-11 4.140
28-03-11 4.150
07-04-11 4.160
16-04-11 4.170
29-04-11 4.180
07-05-11 4.190
08-05-11 4.200
19-05-11 4.210
28-05-11 4.220
27-06-11 4.250
11-08-11 4.300
19-09-11 4.350
RERATA PER BULAN : 100


ANGKA PERTUMBUHAN
ANGGOTA RESMI KOSTER
NRA KOSTER WILAYAH
0001 - 0154 JaDeBoTaBek
0155 - 0170 TanjungPinang
0171 - 0243 JaDeBoTaBek
0244 - 0251 Pandaan
0252 - 0271 Surabaya
0272 - 0325 JaDeBoTaBek
0326 - 0335 Cilacap
0336 - 0364 Kupang
0365 - 0375 Kendari
0376 - 0385 Trenggalek
0386 - 0400 Pontianak
0401 - 0420 Malang
0421 - 0460 Blitar
0461 - 0540 Jember
0541 - 0615 Bondowoso
0616 - 0635 Situbondo
0636 - 0655 Denpasar
0656 - 0680 TanjungPinang
0681 - 0780 JaDeBoTaBek
0781 - 0837 JaDeBoTaBek
0838 - 0841 Indramayu
0842 - 1000 . . .

community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus

NRA terakhir dikeluarkan
pengurus pusat KOSTER:

NRA: 0841 community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
KORWIL: Indramayu


WILAYAH KOORDINASI KOSTER INDONESIA
KW WILAYAH NRA
30 Jakarta Pusat 7
20 Jakarta Barat 13
19 Jakarta Selatan 21
18 Jakarta Timur 32
21 Jakarta Utara 12
39 Tanggerang Sel 12
01 Bogor 79
02 Bogor: Cibinong 44
22 Bogor: BojongGede 6
08 Bogor: Parung 23
32 Bogor: P. Panjang
03 Bogor: LeuwiLiang 27
06 Bogor: Ciawi 27
07 Bogor: Cisarua 7
16 Bogor: Citeureup 4
17 Bogor: Cileungsi 14
05 Depok 49
40 Indramayu 4
13 Dumai
09 TanjungPinang 41
27 Cilacap 10
29 Surabaya 20
43 Ponorogo 20
44 Pacitan
33 Malang 20
48 Batu
49 AsamBagus
50 Tamanan
04 Blitar 40
41 Tulungagung  
37 Trenggalek 10
28 Pasuruan: Pandaan 8
42 Probollingo
11 Jember 80
12 Situbondo 20
38 Bondowoso 75
31 Banyuwangi
45 Banjarmasin  
46 Palangkaraya
15 Samarinda
34 Balikpapan
35 Pontianak 15
36 Bali 20
14 Kupang 30
25 Soppeng
23 Kendari 10
24 BauBau
26 Manado
47 Kawanua
10 Papua
TOTAL KORWIL 50
TOTAL NRA KOSTER 900
TOTAL ANGGOTA 5.000


KOSTER WILAYAH
SENUSANTARA

PENDATAAN KORWIL
[ pop-up ]

BELUM ANGGOTA KOSTER?
KLIK DISINI
[ pop-up ]

INAUGURASI KOSTER
[ pop-up slideshow ]

CETAK
BROSUR KOSTER

[ ukuran dalam pixel ]
1024 x 768 
   ●  800 x 600
   ●  640 x 480
   ●  520 x 390

KIRIM PESAN KE PENGPUS
KOSTER INDONESIA

singkat lengkap


AKTIVITAS KOSTER
[ pop-up ]

KONFIRMASI PEMBAYARAN
[ pop-up ]

LOGIN FACEBOOK-FORUM

KOMENTAR


 

 Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya

Go down 
PengirimMessage
042
Administrator KOSTER
Administrator KOSTER
042


KEPALA DIVISI TI
Male Poin Brogader : 9526
Total Posan : 10367
Sejak : 11.11.06
Domisili : Didepan komputer...!
KorWil : Bogor
NRA : 0042
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125
Julukan : Brandon
Sikon : I istri dan 1 anak
Hobi : Banyak...
Slogan : Cintai dan sayangilah dua orangtuamu...

Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Empty
PostSubyek: Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya   Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime30.10.07 22:35

Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya






Cobalah
amati kendaraan yang melintasi jalan raya. Pasti, mata Anda selalu
terbentur pada Honda, baik berupa mobil maupun motor. Merk kendaran ini
menyesaki padatnya lalu lintas, sehingga layak dijuluki "raja jalanan".




Namun, pernahkah Anda tahu, sang pendiri "kerajaan" Honda - Soichiro
Honda - diliputi kegagalan. Ia juga tidak menyandang gelar insinyur,
lebih-lebih Profesor seperti halnya B.J. Habibie, mantan Presiden RI.
Ia bukan siswa yang memiliki otak cemerlang. Di kelas, duduknya tidak
pernah di depan, selalu menjauh dari pandangan guru. "Nilaiku jelek di
sekolah. Tapi saya tidak bersedih, karena dunia saya disekitar mesin,
motor dan sepeda," tutur tokoh ini, yang meninggal pada usia 84 tahun,
setelah dirawat di RS Juntendo, Tokyo, akibat mengindap lever.



Saat merintis bisnisnya Soichiro Honda selalu diliputi kegagalan. Ia
sempat jatuh sakit, kehabisan uang, dikeluarkan dari kuliah. Namun ia
trus bermimpi dan bermimpi...



Kecintaannya kepada mesin, mungkin 'warisan' dari ayahnya yang membuka
bengkel reparasi pertanian, di dusun Kamyo, distrik Shizuko, Jepang
Tengah, tempat kelahiran Soichiro Honda. Di bengkel, ayahnya memberi
cathut (kakak tua) untuk mencabut paku. Ia juga sering bermain di
tempat penggilingan padi melihat mesin diesel yang menjadi motor
penggeraknya.



Di situ, lelaki kelahiran 17 November 1906, ini dapat berdiam diri
berjam-jam. Di usia 8 tahun, ia mengayuh sepeda sejauh 10 mil, hanya
ingin menyaksikan pesawat terbang.



Ternyata, minatnya pada mesin, tidak elu-sia. Ketika usianya 12 tahun,
Honda berhasil menciptakan sebuah sepeda pancal dengan model rem kaki.
Tapi, benaknya tidak bermimpi menjadi usahawan otomotif. Ia sadar
berasal dari keluarga miskin. Apalagi fisiknya lemah, tidak tampan,
sehingga membuatnya rendah diri.



Di usia 15 tahun, Honda hijrah ke Jepang, bekerja Hart Shokai Company.
Bosnya, Saka Kibara, sangat senang melihat cara kerjanya. Honda teliti
dan cekatan dalam soal mesin. Setiap suara yang mencurigakan, setiap
oli yang bocor, tidak luput dari perhatiannya. Enam tahun bekerja
disitu, menambah wawasannya tentang permesinan. Akhirnya, pada usia 21
tahun, bosnya mengusulkan membuka suatu kantor cabang di Hamamatsu.
Tawaran ini tidak ditampiknya.



Di Hamamatsu prestasi kerjanya tetap membaik. Ia selalu menerima
reparasi yang ditolak oleh bengkel lain. Kerjanya pun cepat memperbaiki
mobil pelanggan sehingga berjalan kembali. Karena itu, jam kerjanya
larut malam, dan terkadang sampai subuh. Otak jeniusnya tetap kreatif.
Pada zaman itu, jari-jari mobil terbuat dari kayu, hingga tidak baik
meredam goncangan. Ia punya gagasan untuk menggantikan ruji-ruji itu
dengan logam. Hasilnya luarbiasa. Ruji-ruji logamnya laku keras, dan
diekspor ke seluruh dunia. Di usia 30, Honda menandatangani patennya
yang pertama.



Setelah menciptakan ruji, Honda ingin melepaskan diri dari bosnya,
membuat usaha bengkel sendiri. Ia mulai berpikir, spesialis apa yang
dipilih? Otaknya tertuju kepada pembuatan Ring Pinston, yang dihasilkan
oleh bengkelnya sendiri pada tahun 1938. Sayang, karyanya itu ditolak
oleh Toyota, karena dianggap tidak memenuhi standar. Ring buatannya
tidak lentur, dan tidak laku dijual. Ia ingat reaksi teman-temannya
terhadap kegagalan itu. Mereka menyesalkan dirinya keluar dari bengkel.




Kuliah

Karena kegagalan itu, Honda jatuh sakit cukup serius. Dua bulan
kemudian, kesehatannya pulih kembali. Ia kembali memimpin bengkelnya.
Tapi, soal Ring Pinston itu, belum juga ada solusinya. Demi mencari
jawaban, ia kuliah lagi untuk menambah pengetahuannya tentang mesin.
Siang hari, setelah pulang kuliah - pagi hari, ia langsung ke bengkel,
mempraktekan pengetahuan yang baru diperoleh. Setelah dua tahun menjadi
mahasiswa, ia akhirnya dikeluarkan karena jarang mengikuti kuliah.



"Saya merasa sekarat, karena ketika lapar tidak diberi makan, melainkan
dijejali penjelasan bertele-tele tentang hukum makanan dan
pengaruhnya," ujar Honda, yang gandrung balap mobil. Kepada Rektornya,
ia jelaskan maksudnya kuliah bukan mencari ijasah. Melainkan
pengetahuan. Penjelasan ini justru dianggap penghinaan.



Berkat kerja kerasnya, desain Ring Pinston-nya diterima. Pihak Toyota
memberikan kontrak, sehingga Honda berniat mendirikan pabrik. Eh
malangnya, niatan itu kandas. Jepang, karena siap perang, tidak
memberikan dana. Ia pun tidak kehabisan akal mengumpulkan modal dari
sekelompok orang untuk mendirikan pabrik. Lagi-lagi musibah datang.
Setelah perang meletus, pabriknya terbakar dua kali.



Namun, Honda tidak patah semangat. Ia bergegas mengumpulkan
karyawannya. Mereka diperintahkan mengambil sisa kaleng bensol yang
dibuang oleh kapal Amerika Serikat, digunakan sebagai bahan mendirikan
pabrik. Tanpa diduga, gempa bumi meletus menghancurkan pabriknya,
sehingga diputuskan menjual pabrik Ring Pinstonnya ke Toyota. Setelah
itu, Honda mencoba beberapa usaha lain. Sayang semuanya gagal.



Akhirnya, tahun 1947,setelah perang Jepang kekurangan bensin. Di sini
kondisi ekonomi Jepang porak-poranda. Sampai-sampai Honda tidak dapat
menjual mobilnya untuk membeli makanan bagi keluarganya. Dalam keadaan
terdesak, ia memasang motor kecil pada sepeda. Siapa sangka, "sepeda
motor" - cikal bakal lahirnya mobil Honda - itu diminati oleh para
tetangga. Mereka berbondong-bondong memesan, sehingga Honda kehabisan
stok. Disinilah, Honda kembali mendirikan pabrik motor. Sejak itu,
kesuksesan tak pernah lepas dari tangannya. Motor Honda berikut
mobinya, menjadi "raja" jalanan dunia, termasuk Indonesia.



Soichiro Honda mengatakan, janganlah melihat keberhasilan dalam
menggeluti industri otomotif. Tapi lihatlah kegagalan-kegagalan yang
dialaminya. "Orang melihat kesuksesan saya hanya satu persen. Tapi,
mereka tidak melihat 99% kegagalan saya", tuturnya. Ia memberikan
petuah ketika Anda mengalami kegagalan, yaitu mulailah bermimpi,
mimpikanlah mimpi baru dan berusahalah untuk merubah mimpi itu menjadi
kenyataan.



Kisah Honda ini, adalah contoh bahwa Suskes itu bisa diraih seseorang
dengan modal seadanya, tidak pintar di sekolah, ataupun berasal dari
keluarga miskin. Jadi buat apa kita putus asa bersusah hati merenungi
nasib dan kegagalan. Tetaplah tegar dan teruslah berusaha, lihatlah
Honda sang “Raja” jalanan.



5 Resep keberhasilan Honda:



1. Selalulah berambisi dan berjiwa muda.

2. Hargailah teori yang sehat, temukan gagasan baru, khususkan waktu memperbaiki produksi.

3. Senangilah pekerjaan Anda dan usahakan buat kondisi kerja Anda senyaman mungkin.

4. Carilah irama kerja yang lancar dan harmonis.

5. Selalu ingat pentingnya penelitian dan kerja sama.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.net
042
Administrator KOSTER
Administrator KOSTER
042


KEPALA DIVISI TI
Male Poin Brogader : 9526
Total Posan : 10367
Sejak : 11.11.06
Domisili : Didepan komputer...!
KorWil : Bogor
NRA : 0042
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125
Julukan : Brandon
Sikon : I istri dan 1 anak
Hobi : Banyak...
Slogan : Cintai dan sayangilah dua orangtuamu...

Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Empty
PostSubyek: Helmy yahya Sukses Bisnis si Raja Kuis   Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime30.10.07 22:40

Helmy yahya Sukses Bisnis si Raja Kuis






Di
tengah kesibukannya Helmy Yahya masih menyempatkan menulis novel.
Triwarsana perusahaan yang kini ditanganinya mungkin adalah Production
House tersibuk di Indonesia. Akhir tahun ini saja mereka akan menangani
30 program acara televisi.



Tampaknya sulit mencari orang yang tidak mengenal Helmy Yahya. Tokoh
pengusaha muda yang akrab dengan dunia hiburan televisi, se-abrek
aktivitas kini ditekuninya. Namun kalau boleh memilih antara menjadi
seorang entertainer, pembawa acara (MC), dosen, manajer, artis,
penyanyi atau menjadi seorang pengusaha, Helmy Yahya lebih suka jika
orang mengenalnya sebagai seorang pengusaha. Karena menurutnya,
terceburnya ia ke dunia entertainment hanyalah sebuah kebetulan semata.




Di tengah kesibukannya Helmy masih tercatat sebagai Dosen STAN (Sekolah
Tinggi Akuntansi Negara) untuk mata kuliah pemasaran, Teori Akuntansi,
dan Etika Bisnis, pastilah menyenangkan menjadi salah seorang
mahasiswanya. Menjadi dosen adalah salah satu komitmennya yang akan
terus ia lakoni, "Saya berasal dari dunia kampus, jadi saya tidak akan
meninggalkannya," ujarnya.



Semua berawal dari sebuah pertunjukan musik di STAN, Helmy saat itu
bersama teman-temannya mengundang Ireng Maulana. Tampaknya Ireng
Maulana sangat terkesan dengan gaya Helmy memanajemeni pertunjukan
tersebut, kebetulan saat itu Ireng Maulana All Stars adalah band
pengisi acara "Berpacu Dalam Melodi" yang diasuh oleh Master of Quis
Indonesia Ibu Ani Sumadi. Sejurus kemudian Helmy telah bergabung dengan
Ani Sumadi Production, sepuluh tahun lamanya (kurun waktu 1989-1999) ia
menimba ilmu dari Ibu Ani Sumadi. Merasa dirinya harus lebih
berkembang, maka pada tahun 1999 ia memutuskan keluar dari Ani Sumadi
Production, dan langsung mengibarkan bendera Joshua Enterprise dan
Helmy Yahya production House, keduanya kemudian dilebur dalam wadah
Triwarsana yang merupakan perusahaan patungan antara Helmy Yahya, Joddy
Suherman (ayah Joshua) dan Liem Sio Bok.



Helmy tidak pernah memimpikan keberhasilan ini dan tidak pernah
bermimpi untuk menjadi seorang entertainer atau memiliki perusahaan.
Cita-citanya adalah menjadi seorang dokter, namun anehnya ia tidak
pernah menempuh pendidikan yang seharusnya ditempuh untuk menjadi
seorang dokter. Ia malah memilih akuntansi, karena pada saat itu ia
harus mencari sekolah yang "gratis"



karena ia yakin kedua orangtuanya tidak akan pernah mampu membiayai
sekolahnya. Oleh karena itu ia keluar dari IPB dan masuk STAN.



Helmy menyikapi anggapan orang yang menganggapnya sekarang lebih tinggi
dari kakak kandungnya, Tantowi Yahya. Ia akui banyak belajar dari
kakaknya. Mereka berdua sama-sama memulai dari nol, jadi mereka
sama-sama mensyukuri apa-apa yang telah mereka dapatkan.



Helmy tidak pernah membuat penahapan dalam mencapai apa yang kini ia
dapatkan. Ia bukan orang yang begitu rigid dan menyusun planning,
filosofinya adalah mengalir saja, yang penting ia berusaha untuk jalan
terus dan berusaha agar setiap hari ada sesuatu yang bertambah. Namun
demikian ia tidak pernah terkejut dengan apa yang ia dapatkan, karena
apa yang ia dapatkan adalah hasil dari sebuah proses. Jadi,ia tidak
pernah mengenal apa yang dikatakan orang "aji mumpung" atau mendapatkan
sesuatu dari sebuah ketidaksengajaan. Walaupun menurutnya Kuis "Siapa
Berani" itu merupakan sebuah serendipity, sebuah kebetulan yang
kemudian menjadi sesuatu yang sangat luar biasa.



Masa-masa ketika Helmy hanya menjadi dosen di STAN dengan gaji yang
sangat terbatas, dengan tiga orang anak adalah masa-masa yang sulit
dalam perjalanan kariernya, saat-saat seperti inilah ia mendapatka
pelajaran kehidupan. Masa kecilnya sangat memprihatinkan, ia tidak
pernah minum susu, tidak pernah mengenal sabun mandi, tidak pernah
mengenal sampo, baju pun seadanya, celananya hanya dua hingga tiga
potong saja, seringkali ia bermain dengan bertelanjang dada, tidak ada
yang istimewa, ia lebih banyak belajar di jalanan. Itu juga yang
dialami oleh keempat saudaranya termasuk Tanto, kehidupan yang sangat
memprihatinkan inilah kemudian memotivasi mereka untuk menggapai
kesuksesan. Ayah mereka senantiasa mengatakan, "jangan keduluan gaya
daripada penghasilan." Jadi sebelum berhasil jangan gaya-gayaan dulu
namun jika sudah sukses mau gaya apa pun silakan saja. Satu lagi yang
ia ingat, kedua orang tua mereka adalah orangtua yang tidak dengan
mudah akan memenuhi apa yang mereka minta, mereka baru mau memberikan
sesuatu,setelah anak-anaknya melakukan sesuatu untuk mendapatkanya.
Kenyataannya pahit di masa lalu inilah kemudian menjadi semacam bekal
untuk menghadapi keadaan sesulit apa pun, dan apa saja yang ia dapatkan
sekarang adalah akumulasi dari kerja keras dan keprihatinan yang telah
ia lalui selama ini.



Dari setiap kegagalan Helmy selalu dapat menarik pelajaran,seperti
ketika banyak orang yang mengatakan film "Joshua Oh Joshua" gagal,
namun menurut saya tidak. Karena ternyata ketika film itu ditayangkan
di televisi pada malam tahun baru ratingnya 17, dan itu adalah rating
tertinggi,lebih tinggi dari acara yang dikemas secara khusus dengan
biaya yang tinggi pada malam yang sama. Produser film Joshua Oh Joshua
masih kerap menghubungi mereka, namun mereka sendiri yang merasa kapok.
Pembuatan film terlalu banyak menyita waktu, dan pada awalnya mereka
menggarap film itu tak lain sebagai bentuk apresiasi mereka kepada
perfilman nasional.



Helmy selalu bersiap diri untuk mengantisipasi kegagalan, bersiap diri
untuk menghindari kegagalan. Misalnya ia ditunjuk untuk membawakan
acara yang sama sekali baru baginya,tentunya ia nervous, dan untuk
menghilangkannya ia mempersiapkan diri. Contoh lainnya ketika beberapa
saat yang lalu ditantang oleh Renny Jayusman untuk menyanyikan
lagu-lagu rock di Hard Cafe, jujur ia akui ini adalah sesuatu yang baru
baginya, dan jika selama ini ia kerap menantang orang di Kuis Siapa
Berani, lalu ia pikir mengapa ia harus mundur jika mendapatkan
tantangan. Saat itu ada rasa takut dalam dirinya jika ia gagal. Bahkan
Tanto marah besar ketika ia menerima tantangan itu,bagi Tanto buat apa
mempertaruhkan reputasi untuk hal yang menurut Tanto tidak patut untuk
dilaksanakan. Akhirnya ia mempersiapkan dirinya, bukan lari, dan
Alhamdulillah ia berhasil. Malah setelah pertunjukan, ia berhasil
mendpatkan kontrak untuk rekaman dan juga mendapatkan kontrak untuk
sebuah acara musik di televisi.



Menurut Helmy, kita membutuhkan tantangan untuk membuat diri kita
menjadi lebih baik,dan jika Anda dihadapkan pada sebuah tantangan
jangan mengelak dari tantangan itu, namun cobalah sekeras mungkin untuk
menjawab tantangan itu, belajarlah dan berlatihlah secara
terus-menerus, dan ini yang ia lakukan.



Jika Tanto dikenal pertama kali lewat Kuis Gita Remaja, maka Helmy
dikenal oleh khalayak luas lewat Kuis Siapa Berani, walaupun sebelumnya
ia juga telah terlibat dalam banyak acara olahraga seperti NBA Games.
Pengalamannya membawakan acara olahraga juga menarik, karena di sana ia
bersama dengan Agus Maulo dan Reinhard Tawas seperti membawa genre
baru. Karena mereka membawakan acara olahraga tersebut dengan emosi
yang baru, mereka biasa berteriak, atau melakukan hal lainnya yang
tidak pernah ditemui pada acara serupa di waktu-waktu sebelumnya. Ia
juga sempat mendapatkan kritik,karena ia berbicara dengan speed yang
tidak wajar, namun ia bilang kepada mereka inilah sport, inilah basket
ball semuanya berlangsung cepat. Dan lihat sekarang hampir semua
pembawa acara olahraga telah berubah,dan ia senang jika dirinya bisa
membawa sebuah perubahan.



Helmy juga butuh sekali tim yang baik untuk mendukung kariernya dan
tentunya untuk kepentingan Triwarsana. Saat ini Triwarsana telah
menangani 17 program acara televisi, dan di akhir tahun nanti akan
menjadi 30 program acara. Karena bagi mereka melakukan semua ini adalah
tuntutan agar mereka dapat terus berkembang, dan ia tidak pernah ambil
pusing jika ada orang yang kemudian menganggapnya greedy. Tim saya kini
berjumlah 70-an orang. Setiap program setidaknya harus ditangani oleh
5-6 orang,ini artinya timnya telah bekerja dengan baik. Ia tidak pernah
dibuat pusing atau frustasi memikirkan segala sesuatunya agar dapat
berjalan seperti yang ia harapkan, karena ia percaya timnya sangat
mengetahui apa yang mereka lakukan. Kepercayaan adalah kata kuncinya,
dan nya bersyukur seluruh timnya adalah anak-anak muda yang dapat
dipercaya, dan mereka bekerja selama 24 jam,mereka juga melakukan hal
ini dengan hati yang tulus. Uniknya, tidak ada satu pun dari anggota
timnya yang berlatar belakang dunia broadcast, termasuk saya yang
berasal dari disiplin ilmu akuntansi, namun karena kita telah komitmen
untuk terus belajar maka mereka sebagai team work dapat dikatakan
berhasil. Tidak berlebihan jika kemudian ia mengatakan, "Jika Anda
ingin menyaksikan secara langsung the magic of team work lihatlah
bagaimana kami bekerja."



Helmy baru bisa tidur jam 12 malam. Biasanya ia menyempatkan diri untuk
berenang sebentar antara 10 hingga 15 menit, bagi saya saat seperti ini
adalah saat saya dapat melakukan relaksasi, sehingga kepenatan seharian
bisa saya tuntaskan. Setelah itu ia lanjutkan dengan membaca buku.
Aktivitasnya dibuka dengan melaksanakan Shalat Subuh. Jam 8 pagi ia
harus sudah berada di Indosiar untuk Kuis Siapa Berani. Anda bayangkan
dengan 17 program acara, kadang-kadang ia harus menyusun waktu
sedemikian rupa agar ia bisa menyaksikan proses pengambilan gambar dari
ke-17 program tersebut. Belum lagi dengan 6-7 kali meeting dalam
seharinya. Malam harinya ia juga kerap didaulat untuk menjadi MC pada
acara-acara tertentu. Dan ia bersyukur masih dapat mengaturnya dengan
baik,sehingga tidak ada satu pun yang tertinggal, terutama perhatiannya
kepada keluarganya yang merupakan prioritas baginya.



Dikutip dari: Jangan Mau Seumur Hidup Jadi Orang Gajian, Valentino Dinsi, SE,MM,MBA
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.net
042
Administrator KOSTER
Administrator KOSTER
042


KEPALA DIVISI TI
Male Poin Brogader : 9526
Total Posan : 10367
Sejak : 11.11.06
Domisili : Didepan komputer...!
KorWil : Bogor
NRA : 0042
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125
Julukan : Brandon
Sikon : I istri dan 1 anak
Hobi : Banyak...
Slogan : Cintai dan sayangilah dua orangtuamu...

Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Empty
PostSubyek: Ilmu Maha Rezeki   Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime30.10.07 22:41

Ilmu Maha Rezeki






kemaren
saya tdk sengaja menemukan suatu doa buat rejeki yang ampuh bgt dan sdh
di ijazahkan ke semua org.namanya maha rejeki......konon doa ini
berasal dari kisah orang yg sangat miskin zaman dulu dan karena mambaca
dan mengamalkan doa ini dia kemudian diberikan jalan Tuhan dan manjadi
kaya raya.

konon yang sdh merasakan manfaatnya dalam waktu 15 hari sdh ada
perubahan pada kondisi rejeki kita tp ingat harus tetap berusaha.



donlod disini ya: http://mahaspiritual.com/Download/MahaRezeki.pdf



gratis dan langsung pakek saja
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.net
Sponsored content





Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Empty
PostSubyek: Re: Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya   Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya Icon_minitime

Kembali Ke Atas Go down
 
Soichiro Honda - Lihatlah Kegagalan Saya
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» MOTO: Honda New Mega Pro - Produk Honda yg gak worthed
» MODIF: Q&A: Velg Manakah Lebih Pas Untuk T125: Power atau MGV?
» Honda or Hole......

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: Forum Bebas :: Wawasan Pemandangan | Scope of View :: Minat dan Motivasi | Interest and Motivation-
Navigasi: