Login Disini Bro...! Kalau belum Login silahkan Register! Terimakasih.
Komunitas Suzuki Thunder [KOSTER] Indonesia

www.suzuki-thunder.com
koster.indonesianforum.net
Login Disini Bro...! Kalau belum Login silahkan Register! Terimakasih.
Komunitas Suzuki Thunder [KOSTER] Indonesia

www.suzuki-thunder.com
koster.indonesianforum.net
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.





 
BerandaPortalIndeksForum STIMilistLatest imagesBlogToolBarRSS FeedPencarianBukuTamuJoin KOSTERKontak KamiKontak PengurusThunderThunder KamiModifikasiTouringRiders Of The MonthGalleryOutletBursaLegalSpiritualKomunitasWilayahBeritaLoginPendaftaran
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Similar topics
TOPIK PILIHAN
KOSTER 2005 — 2010
community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
MUSIK KOSTER







Real-Time Clock
community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
Latest topics
» MODIF: Pasang Delta Box di Thunder + Kuping Yamaha V-ixion
MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime03.11.15 12:35 by Deden Andriawan

» [NUBIE] brian; bekasi...
MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime03.11.15 12:27 by Deden Andriawan

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Jakarta Timur: BEJAT
MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime30.10.13 17:33 by 124m4

» KOSTER WEB INFO: http://www.suzuki-thunder.tk. Forum Komunitas Suzuki Thunder. Sign up and Join Us
MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime25.06.13 19:02 by webster

» KORWIL: KOSTER Bekasi
MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime02.02.13 13:15 by harry2yo

» WARTA: KOSTER Denpasar | Bali: KOBRA
MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime02.02.13 13:14 by harry2yo

» WARTA: Obrolan dan Kabar KOSTER Ponorogo
MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime02.02.13 13:14 by harry2yo

» tip mengatasi pengisian thunder 125 biar awet spul ama akinya
MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime16.12.12 23:07 by Arip Apendi

» salam kenal para master thunder, tolong upload dong motor para master
MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime13.12.12 9:53 by Deden Andriawan

» MODIF: MetaMorfosa Thunder Mimin
MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime05.12.12 17:44 by nanto_art

» MODIF: PROFIL: Modifikasi Cicilan
MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime05.12.12 17:38 by nanto_art

» MODIF: Akhirnya UpSideDown
MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime05.12.12 17:35 by nanto_art

» thundie ane,,masih proses modif ne... blm ssuai keinginan...hehe...
MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime05.12.12 17:31 by nanto_art

» Thunder Black & White Simplicity
MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime05.12.12 17:30 by nanto_art

» POLL: MODIF: Mau Hasil Modifikasi Maksimum???
MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime05.12.12 17:28 by nanto_art

» MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?
MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime05.12.12 17:24 by nanto_art

» NEWBIE : Salam Kenal smua mas bro, Arief Jakarta Selatan
MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime28.11.12 13:43 by harry2yo

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Surabaya
MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime27.11.12 16:54 by t.aguss

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Samarinda
MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime01.11.12 11:34 by harry2yo

» MODIF: Ganti Lampu Utama Thunder dengan Lampu Lain
MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime01.11.12 11:13 by harry2yo

» DIJUAL SUZUKI THUNDER 125 TH 2007(DES) HARGA 7JT
MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime01.11.12 11:10 by harry2yo

» KOPDAR POUNDSTERLING KOSTER LEUWILIANG
MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime01.11.12 11:06 by harry2yo

» NEWBIE from Batam
MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime01.11.12 11:01 by harry2yo

» MODIF: Ganti Ban Thunder dengan Ban Lebar
MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime01.11.12 11:00 by harry2yo

» Setelan Angin Karburator
MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime22.10.12 1:00 by double

» DI JUAL BODY KIT MOTOR SPORT (FULL FAIRING) SUZUKI THUNDER
MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime04.10.12 1:21 by voltage

» Nyari KOSTER di daerah Bandung biar bisa bantu Modif :D
MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime24.09.12 13:08 by bhaktiaditya

» MODIF: Ubah Thunder ke Model Mono-ShockBreaker
MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime21.09.12 18:28 by harry2yo

» Salam Kenal....
MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime21.09.12 18:18 by harry2yo

» SALAM KENAL DARI SAYA WEBSTER
MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime21.09.12 18:16 by harry2yo

» Salam kenal untuk semuanya disini
MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime21.09.12 18:14 by harry2yo

» Thunder 125 thn 2009 ganti karbu konvesional venturi 26,koq gak stabil ya?
MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime04.09.12 0:01 by enjienji

» KOSTER OUTLET: FuelFlow Booster: Performance Booster | Fuel Saver: X Power
MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime01.08.12 0:47 by manyon

» MODIF: Saran utk Thunder 125 2005 Non-Kick Starter
MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime18.07.12 7:42 by Deden Andriawan

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Depok | KORIDOR
MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime20.06.12 17:50 by Deden Andriawan

User Yang Sedang Online
Total 4 uses online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 4 Tamu :: 1 Bot

Tidak ada

User online terbanyak adalah 234 pada 17.12.09 20:24
SITUS KOSTER
BLOG KOSTER
FACEBOOK KOSTER


community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus;

SKEMA INSTALASI
APLIKASI facebook KOSTER

instal : klik disini

KOMENTAR


Punya FaceBook? Tambahkan KOSTER Indonesia dan KorWilnya disini :

Temukan dan tambahkan semua teman KOSTER seIndonesia di FaceBook anda bro!

E-MAIL GRATIS THUNDER
daftar dan periksa disini !!
provided and supported by :
powered by :
MESIN LACAK
NAVIGASI
PAGINA BANTU

E-MAIL KOSTER

PESAN KE PENGPUS
KOSTER INDONESIA

singkat lengkap

MILIS GROUP

Ketikkan E-Mail Anda:





Powered by
www.suzuki-thunder.net

NOTIFIKASI FORUM

Ketikkan E-Mail Anda:





Delivered by
www.suzuki-thunder.net

ANGGOTA KOSTER

ANGKA PERTUMBUHAN
ANGGOTA FORUM KOSTER
WAKTU ANGGOTA
01-09-06 1
20-04-08 1.000
10-05-09 2.000
07-10-09 2.500
09-12-09 3.000
23-12-09 3.050
06-01-10 3.100
02-02-10 3.200
18-02-10 3.250
05-03-10 3.300
22-04-10 3.350
03-04-10 3.375
09-04-10 3.400
08-05-10 3.500
05-06-10 3.600
16-06-10 3.625
17-06-10 3.630
18-06-10 3.635
19-06-10 3.640
23-06-10 3.650
28-06-10 3.670
02-07-10 3.680
06-07-10 3.690
07-07-10 3.700
15-07-10 3.737
21-07-10 3.750
23-07-10 3.760
25-07-10 3.770
28-07-10 3.780
31-07-10 3.790
04-08-10 3.800
05-08-10 3.810
12-08-10 3.830
17-08-10 3.850
21-08-10 3.870
23-08-10 3.880
25-08-10 3.890
28-08-10 3.900
01-09-10 3.920
06-09-10 3.930
07-09-10 3.940
09-09-10 3.950
17-09-10 3.975
20-09-10 3.980
25-09-10 3.990
03-10-10 4.000
11-10-10 4.025
10-11-10 4.050
06-12-10 4.075
11-12-10 4.090
22-12-10 4.100
01-03-11 4.130
16-03-11 4.140
28-03-11 4.150
07-04-11 4.160
16-04-11 4.170
29-04-11 4.180
07-05-11 4.190
08-05-11 4.200
19-05-11 4.210
28-05-11 4.220
27-06-11 4.250
11-08-11 4.300
19-09-11 4.350
RERATA PER BULAN : 100


ANGKA PERTUMBUHAN
ANGGOTA RESMI KOSTER
NRA KOSTER WILAYAH
0001 - 0154 JaDeBoTaBek
0155 - 0170 TanjungPinang
0171 - 0243 JaDeBoTaBek
0244 - 0251 Pandaan
0252 - 0271 Surabaya
0272 - 0325 JaDeBoTaBek
0326 - 0335 Cilacap
0336 - 0364 Kupang
0365 - 0375 Kendari
0376 - 0385 Trenggalek
0386 - 0400 Pontianak
0401 - 0420 Malang
0421 - 0460 Blitar
0461 - 0540 Jember
0541 - 0615 Bondowoso
0616 - 0635 Situbondo
0636 - 0655 Denpasar
0656 - 0680 TanjungPinang
0681 - 0780 JaDeBoTaBek
0781 - 0837 JaDeBoTaBek
0838 - 0841 Indramayu
0842 - 1000 . . .

community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus

NRA terakhir dikeluarkan
pengurus pusat KOSTER:

NRA: 0841 community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
KORWIL: Indramayu


WILAYAH KOORDINASI KOSTER INDONESIA
KW WILAYAH NRA
30 Jakarta Pusat 7
20 Jakarta Barat 13
19 Jakarta Selatan 21
18 Jakarta Timur 32
21 Jakarta Utara 12
39 Tanggerang Sel 12
01 Bogor 79
02 Bogor: Cibinong 44
22 Bogor: BojongGede 6
08 Bogor: Parung 23
32 Bogor: P. Panjang
03 Bogor: LeuwiLiang 27
06 Bogor: Ciawi 27
07 Bogor: Cisarua 7
16 Bogor: Citeureup 4
17 Bogor: Cileungsi 14
05 Depok 49
40 Indramayu 4
13 Dumai
09 TanjungPinang 41
27 Cilacap 10
29 Surabaya 20
43 Ponorogo 20
44 Pacitan
33 Malang 20
48 Batu
49 AsamBagus
50 Tamanan
04 Blitar 40
41 Tulungagung  
37 Trenggalek 10
28 Pasuruan: Pandaan 8
42 Probollingo
11 Jember 80
12 Situbondo 20
38 Bondowoso 75
31 Banyuwangi
45 Banjarmasin  
46 Palangkaraya
15 Samarinda
34 Balikpapan
35 Pontianak 15
36 Bali 20
14 Kupang 30
25 Soppeng
23 Kendari 10
24 BauBau
26 Manado
47 Kawanua
10 Papua
TOTAL KORWIL 50
TOTAL NRA KOSTER 900
TOTAL ANGGOTA 5.000


KOSTER WILAYAH
SENUSANTARA

PENDATAAN KORWIL
[ pop-up ]

BELUM ANGGOTA KOSTER?
KLIK DISINI
[ pop-up ]

INAUGURASI KOSTER
[ pop-up slideshow ]

CETAK
BROSUR KOSTER

[ ukuran dalam pixel ]
1024 x 768 
   ●  800 x 600
   ●  640 x 480
   ●  520 x 390

KIRIM PESAN KE PENGPUS
KOSTER INDONESIA

singkat lengkap


AKTIVITAS KOSTER
[ pop-up ]

KONFIRMASI PEMBAYARAN
[ pop-up ]

LOGIN FACEBOOK-FORUM

KOMENTAR


 

 MODIF: Modifikasi Swing Arm

Go down 
+6
loveapel
Rhoiz JeTC
buyung
Bro Jay
k0ng_k0ng
atnlie
10 posters
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
atnlie
Jenderal KOSTER
Jenderal KOSTER
atnlie


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 6430
Total Posan : 3368
Sejak : 21.02.08
Domisili : Jakarta Selatan
KorWil : Jakarta Selatan
NRA : 0313
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : single
Hobi : http://www.atnlie.co.nr

MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Empty
PostSubyek: MODIF: Modifikasi Swing Arm   MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime02.02.09 9:30

First topic message reminder :

Bagi kita penggemar modifikasi, pasti tidak akan puas dengan kendaraan yang kita punya.
baik itu ban, tanki, shockbreaker, lampu, jok, velk dan lain sebagainya.
hal-hal inilah yang kadang membuat pemilik kendaraan tersebut merogoh saku lebih dalam untuk memenuhi hasrat dirinya tersebut.

Kita pasti sering melihat kendaraan baik itu motor ato mobil hasil dari modifikasi. Kali ini gw masih membahas mengenai motor. Jadi yang akan dibahas mengenai modifikasi motor. Sudah banyak situs yang membahas tentang modifikasi, tapi tidak banyak orang yang memiliki problem yang sama seperti dibahas. Hal ini juga berlaku pada tunggangan gw.

Gw adalah pengendara Thunder 125, dimana mesin dengan cc kecil tetapi ingin memiliki ciri yang unik. sehingga memiliki nilai plus dibanding dengan motor yang sama dan serupa ato bahkan bisa dibandingkan dengan motor dengan cc gede.

Seperti kebanyakan orang, Thunder akan lebih keliatan gede ketika menggunakan kaki-kaki yang gede juga. Dalam hal ini bisa menggunakan Ban Gede, Velk Lebar, Shockbreaker gede ato bahkan monoshock. Untuk ukuran ban maksimal thunder 125 dengan swing arm standar adalah 150/70-17 ato 160/60-70 tentu saja dengan menggunakan velk lebar 3,5 - 4 inch. Hal serupa pun kalau kita mengguakan swing arm kotak yang dibeli dari toko aksesories, tenyata ban maksimal yang dapat dipakai adalah 150/70-17 ato 160/60-17. kalau kita memaksakan menggunakan ban ukuran lebih gede dari itu pasti masalah utama adalah rantai. dimana ban akan bergesekan dengan rantai.

Hal ini tentu saja masih membuat penggendara motor thunder 125 merasa kecewa, karena ternyata ban ukuran tersebut masih dirasa kurang gede. Thunder 125 akan lebih maksimal keliatan unik dan keren ketika kita dapat menggunakan ban lebih gede untuk membantu tampilan thunder tersebut supaya lebih okeh. Maka disini kita membutuhkan cara untuk menjauhkan ban dengan rantai.

Jika kita pengen lebih maksimal gunakan Monoshock, tetapi jika kita masih belum mau ekstrim sampe membuat monoshock, maka kita gunakan cara lain yaitu ganti swingarm.
loh kok??!!! (bukanya tadi cuman maksimal 150-160).
benar dengan ide kreatif Atnlie ini kita bisa menggunakan swing arm rancangan atnlie. dimana tidak dijual bebas.... jadi mesti pesen ama gw. hehehehe
tapi tetep aja kalo pake monoshock akan lebih maksimal karena tanpa ada halangan shock belakang yang membatasi besarnya ban.

jika kita menggunakan ban ukuran 150-160 pada arm standard ato arm yang dibeli dari toko tapi masih dual shock, maka akan keliatan miring seperti ini untuk menghindari ban bergesekan dengan arm ato rantai.

Pada gambar keliatan sekali tidak preseisinya ban pada arm tersebut, sehingga jika kita liat pada sketsa seperti gambar berikut ini.

Selain tidak presisi, ban akan sangat dekat dengan rantai, jika dalam menyeting rante dan ban tidak benar, tidak jarang ban kita kan bergesekan dengan Rantai. (ini seh kasusnya kayak Ban punya MIMIN - padahal monoshock loh.....)


Modifikasi dapat dilakukan dengan cara memperbesar ato memperlebar posisi lengan ayun sebelah kanan supaya nantinya ban dapat di geser ke sebelah kanan. hal ini untuk menghindari ban bergesekan dengan rantai. selai itu dapat juga digunakan untuk sentralisasi ban belakang supaya posisi pada tempat yang benar.
dengan adanya lengan swing arm yang lebih lebar tentu saja ban dan velk yang dimasukan akan lebih besar dari semula.

Gw sendiri mentarger ban ukuran 200 bisa masuk kedalam arm ini. Pasti dengan ukruan ban 200/80-17 ato 200/70-17 ato 200/60-17 akan keliatan lebih elegan jika bercokok dimotor Thunder 125 kita. Seperti yang sudah dibahas pada topik "Pake Box" bahwa kendala yang akan dialami adalah masalah rantai yang cepet kendor, rem yang cepet habis, tarikan yang berat. Kita bisa bermain di Gear Seat yang besar dan rantai yang besar juga dimana kita dapat menggunakan gear set gsx 250 ato gear yang lebih besar dan rante yang lebih kuat tentunya.

Namun jika kita pengen memperbesar CC thunder 125 pun dapat digunakan bore up. ada yang cuman ganti blok mesin seperti yang banyak di iklankan disitus koster menjadi 150 cc, ato bore up extrim yang dapat mencapai 300 cc seperti punya bro Antoni jakse. Tetapi mungkin karena kesalahan karbu king yang ga ori, katanya bensin boros melebihi GSX 250 jauh. kalo cuman dikit borosnya seh mungkin ga terlalu bermasalah. karena 250 - 300 ga jauh banyak.


Ingin mengganti ban belakang unlimited gedenya????
ikuti terus ide creatif atnlie, tunggu posting ganti ban belakang sebesar yang kita mau walaupun masih dual shock.

Atnlie juga lagi mengembangkan prototype motor modifikasi yang unik.

Smoga bermanfaat.

sumber : www.atnlie.co.nr
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/atnlie

PengirimMessage
atnlie
Jenderal KOSTER
Jenderal KOSTER



Total Posan : 3368
Sejak : 21.02.08

MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MODIF: Modifikasi Swing Arm   MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime02.02.09 17:57

yup bro, banyak belajar....
biar pinter
tapi inget
semakin banyak belajar akan semakin banyak yang lupa

xixixixi.....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/atnlie
Wendy Dj
Kolonel KOSTER
Kolonel KOSTER
Wendy Dj


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 5960
Total Posan : 1414
Sejak : 10.04.08
Domisili : SBY
KorWil : Surabaya
NRA : 263
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 250 akhirnya...
Sikon : Menikah

MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MODIF: Modifikasi Swing Arm   MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime02.02.09 18:07

wuih ban 200 guambot banget tuh hehehehe...
kayaknya, digedein aja bag arm depannya yg di bag as bos arm dilebarin(atau pake arm lebar punya tigi, model H. thundie punya kan model A), trus sasis nya yg bagian jalurnya rante itu jg dimodip(di lebarin biar gear bisa ikut geser keluar). kayaknya bisa. tp mending jgn gede2 bro, ntar mesti ganti gir, ganti rante, bore up mesin wah ribet juga yah. apa gak mending dibawa ke tauco custom aja sekalian? heiehie

jadi penasaran nih nungguin kelanjutan idenya atnlie. ayo bro cepetan hehehe...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.net
wiwit
LETDA KOSTER
LETDA KOSTER
wiwit


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 5896
Total Posan : 475
Sejak : 10.10.08
Domisili : Jakarta
KorWil : Jakarta Selatan
NRA : 0315
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : Merried
Hobi : Bilyard

MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MODIF: Modifikasi Swing Arm   MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime02.02.09 18:15

kalo menurut gw sich :

semua teknik utk merubah standar menjadi tidak standar (modifikasi) pasti akan merubah kenyamanan tetapi sejauh mana perubahan/modifikasi itu masih dapat dikatakan layak jalan dan aman saa di kendarai..

jika ingin merubah swing arm menjadi lebih lebar harus juga memperhatikan posisi center rantai..so supaya center gear depan kudu ditambah bosh ato ditambah plate tebal supaya posisi gear depan dgn gear belakang tetap lurus...tapi gw sarankan jika dengan cara ini, jgn berkendara dengan kasar (bawa motor ngebut) atau pada setiap penggantian gigi selalu pada rpm tinggi..hal ini akan mengakibatkan gear depan jebol alias retak ato bahkan bisa patah...

so berkendara-lah dengan kecepatan yang wajar2 saja...
Kembali Ke Atas Go down
atnlie
Jenderal KOSTER
Jenderal KOSTER
atnlie


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 6430
Total Posan : 3368
Sejak : 21.02.08
Domisili : Jakarta Selatan
KorWil : Jakarta Selatan
NRA : 0313
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : single
Hobi : http://www.atnlie.co.nr

MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MODIF: Modifikasi Swing Arm   MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime02.02.09 18:33

wiwit wrote:
kalo menurut gw sich :

semua teknik utk merubah standar menjadi tidak standar (modifikasi) pasti akan merubah kenyamanan tetapi sejauh mana perubahan/modifikasi itu masih dapat dikatakan layak jalan dan aman saa di kendarai..

jika ingin merubah swing arm menjadi lebih lebar harus juga memperhatikan posisi center rantai..so supaya center gear depan kudu ditambah bosh ato ditambah plate tebal supaya posisi gear depan dgn gear belakang tetap lurus...tapi gw sarankan jika dengan cara ini, jgn berkendara dengan kasar (bawa motor ngebut) atau pada setiap penggantian gigi selalu pada rpm tinggi..hal ini akan mengakibatkan gear depan jebol alias retak ato bahkan bisa patah...

so berkendara-lah dengan kecepatan yang wajar2 saja...

mantapp saran2nya neh....

safety riding ya bro.....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/atnlie
loveapel
MAYJEN KOSTER
MAYJEN KOSTER
loveapel


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 5418
Total Posan : 2166
Sejak : 19.01.09
Domisili : Yogyakarta
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : diragukan keberadaanya...
Slogan : seorang newbie yg akan terus menjadi newbie

MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MODIF: Modifikasi Swing Arm   MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime02.02.09 18:44

wiwit wrote:
kalo menurut gw sich :

semua teknik utk merubah standar menjadi tidak standar (modifikasi) pasti akan merubah kenyamanan tetapi sejauh mana perubahan/modifikasi itu masih dapat dikatakan layak jalan dan aman saa di kendarai..

jika ingin merubah swing arm menjadi lebih lebar harus juga memperhatikan posisi center rantai..so supaya center gear depan kudu ditambah bosh ato ditambah plate tebal supaya posisi gear depan dgn gear belakang tetap lurus...tapi gw sarankan jika dengan cara ini, jgn berkendara dengan kasar (bawa motor ngebut) atau pada setiap penggantian gigi selalu pada rpm tinggi..hal ini akan mengakibatkan gear depan jebol alias retak ato bahkan bisa patah...

so berkendara-lah dengan kecepatan yang wajar2 saja...
wajarnya sebarapa yaa??


Terakhir diubah oleh loveapel tanggal 02.02.09 18:48, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/cyber0n3
loveapel
MAYJEN KOSTER
MAYJEN KOSTER
loveapel


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 5418
Total Posan : 2166
Sejak : 19.01.09
Domisili : Yogyakarta
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : diragukan keberadaanya...
Slogan : seorang newbie yg akan terus menjadi newbie

MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MODIF: Modifikasi Swing Arm   MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime02.02.09 18:46

OOT dikit,kalu pasang arm satria yg 2 tak itu, yg dirubah apa se??? tinggal pasang ne........saran pliss..
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/cyber0n3
harry2yo
Moderator KOSTER
Moderator KOSTER
harry2yo


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 11357
Total Posan : 16296
Sejak : 06.08.08
Domisili : Dibalik Layar
KorWil : Kota Ikan SURA
NRA : 0266
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125
Julukan : TerBang
Sikon : Amin
Hobi : nge-klik
Slogan : - Keselamatan Itu Penting
- Ja

MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MODIF: Modifikasi Swing Arm   MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime02.02.09 21:06

wiwit wrote:
kalo menurut gw sich :

semua teknik utk merubah standar menjadi tidak standar (modifikasi) pasti akan merubah kenyamanan tetapi sejauh mana perubahan/modifikasi itu masih dapat dikatakan layak jalan dan aman saa di kendarai..

jika ingin merubah swing arm menjadi lebih lebar harus juga memperhatikan posisi center rantai..so supaya center gear depan kudu ditambah bosh ato ditambah plate tebal supaya posisi gear depan dgn gear belakang tetap lurus...tapi gw sarankan jika dengan cara ini, jgn berkendara dengan kasar (bawa motor ngebut) atau pada setiap penggantian gigi selalu pada rpm tinggi..hal ini akan mengakibatkan gear depan jebol alias retak ato bahkan bisa patah...

so berkendara-lah dengan kecepatan yang wajar2 saja...



betul sekali Bro Wiwit, sarannya sangat membantu

jahud
Kembali Ke Atas Go down
Bro Jay
Donatur KOSTER
Donatur KOSTER
Bro Jay


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 9715
Total Posan : 12680
Sejak : 09.08.07
Domisili : Jakarta - Bogor
KorWil : JAXEL
NRA : 0125
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125 dan 250
Julukan : 125: REMO + 250: L'BANDITO
Sikon : merit
Hobi : Adventure
Slogan : Bravo KOSTER

MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MODIF: Modifikasi Swing Arm   MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime03.02.09 9:56

wiwit wrote:
kalo menurut gw sich :

semua teknik utk merubah standar menjadi tidak standar (modifikasi) pasti akan merubah kenyamanan tetapi sejauh mana perubahan/modifikasi itu masih dapat dikatakan layak jalan dan aman saa di kendarai..

jika ingin merubah swing arm menjadi lebih lebar harus juga memperhatikan posisi center rantai..so supaya center gear depan kudu ditambah bosh ato ditambah plate tebal supaya posisi gear depan dgn gear belakang tetap lurus...tapi gw sarankan jika dengan cara ini, jgn berkendara dengan kasar (bawa motor ngebut) atau pada setiap penggantian gigi selalu pada rpm tinggi..hal ini akan mengakibatkan gear depan jebol alias retak ato bahkan bisa patah...

so berkendara-lah dengan kecepatan yang wajar2 saja...

Satu lagi anak Jaxel yang bannya gambot, hehe
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/12256862
Sponsored content





MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MODIF: Modifikasi Swing Arm   MODIF: Modifikasi Swing Arm - Page 2 Icon_minitime

Kembali Ke Atas Go down
 
MODIF: Modifikasi Swing Arm
Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2
 Similar topics
-
» MODIF: WTA: Ganti Swing-Arm Thunder dengan Swing-Arm Tiger
» MODIF: Ganti Swing-Arm Thunder dengan Swing-Arm UniTrack
» MODIF: Ganti Swing-Arm Thunder dengan Swing-Arm Lain

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: Seputar Suzuki Thunder :: Modifikasi Suzuki Thunder :: Ganti | Ubah dan atau Tambah Bagian Suzuki Thunder :: Ganti | Ubah Ban, Velg, Swing Arm, Sprocket, dan lain-lain berhubungan-
Navigasi: