Login Disini Bro...! Kalau belum Login silahkan Register! Terimakasih.
Komunitas Suzuki Thunder [KOSTER] Indonesia

www.suzuki-thunder.com
koster.indonesianforum.net
Login Disini Bro...! Kalau belum Login silahkan Register! Terimakasih.
Komunitas Suzuki Thunder [KOSTER] Indonesia

www.suzuki-thunder.com
koster.indonesianforum.net
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.





 
BerandaPortalIndeksForum STIMilistLatest imagesBlogToolBarRSS FeedPencarianBukuTamuJoin KOSTERKontak KamiKontak PengurusThunderThunder KamiModifikasiTouringRiders Of The MonthGalleryOutletBursaLegalSpiritualKomunitasWilayahBeritaLoginPendaftaran
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Similar topics
TOPIK PILIHAN
KOSTER 2005 — 2010
community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
MUSIK KOSTER







Real-Time Clock
community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
Latest topics
» MODIF: Pasang Delta Box di Thunder + Kuping Yamaha V-ixion
MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime03.11.15 12:35 by Deden Andriawan

» [NUBIE] brian; bekasi...
MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime03.11.15 12:27 by Deden Andriawan

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Jakarta Timur: BEJAT
MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime30.10.13 17:33 by 124m4

» KOSTER WEB INFO: http://www.suzuki-thunder.tk. Forum Komunitas Suzuki Thunder. Sign up and Join Us
MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime25.06.13 19:02 by webster

» KORWIL: KOSTER Bekasi
MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime02.02.13 13:15 by harry2yo

» WARTA: KOSTER Denpasar | Bali: KOBRA
MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime02.02.13 13:14 by harry2yo

» WARTA: Obrolan dan Kabar KOSTER Ponorogo
MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime02.02.13 13:14 by harry2yo

» tip mengatasi pengisian thunder 125 biar awet spul ama akinya
MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime16.12.12 23:07 by Arip Apendi

» salam kenal para master thunder, tolong upload dong motor para master
MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime13.12.12 9:53 by Deden Andriawan

» MODIF: MetaMorfosa Thunder Mimin
MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime05.12.12 17:44 by nanto_art

» MODIF: PROFIL: Modifikasi Cicilan
MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime05.12.12 17:38 by nanto_art

» MODIF: Akhirnya UpSideDown
MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime05.12.12 17:35 by nanto_art

» thundie ane,,masih proses modif ne... blm ssuai keinginan...hehe...
MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime05.12.12 17:31 by nanto_art

» Thunder Black & White Simplicity
MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime05.12.12 17:30 by nanto_art

» POLL: MODIF: Mau Hasil Modifikasi Maksimum???
MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime05.12.12 17:28 by nanto_art

» MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?
MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime05.12.12 17:24 by nanto_art

» NEWBIE : Salam Kenal smua mas bro, Arief Jakarta Selatan
MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime28.11.12 13:43 by harry2yo

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Surabaya
MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime27.11.12 16:54 by t.aguss

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Samarinda
MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime01.11.12 11:34 by harry2yo

» MODIF: Ganti Lampu Utama Thunder dengan Lampu Lain
MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime01.11.12 11:13 by harry2yo

» DIJUAL SUZUKI THUNDER 125 TH 2007(DES) HARGA 7JT
MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime01.11.12 11:10 by harry2yo

» KOPDAR POUNDSTERLING KOSTER LEUWILIANG
MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime01.11.12 11:06 by harry2yo

» NEWBIE from Batam
MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime01.11.12 11:01 by harry2yo

» MODIF: Ganti Ban Thunder dengan Ban Lebar
MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime01.11.12 11:00 by harry2yo

» Setelan Angin Karburator
MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime22.10.12 1:00 by double

» DI JUAL BODY KIT MOTOR SPORT (FULL FAIRING) SUZUKI THUNDER
MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime04.10.12 1:21 by voltage

» Nyari KOSTER di daerah Bandung biar bisa bantu Modif :D
MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime24.09.12 13:08 by bhaktiaditya

» MODIF: Ubah Thunder ke Model Mono-ShockBreaker
MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime21.09.12 18:28 by harry2yo

» Salam Kenal....
MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime21.09.12 18:18 by harry2yo

» SALAM KENAL DARI SAYA WEBSTER
MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime21.09.12 18:16 by harry2yo

» Salam kenal untuk semuanya disini
MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime21.09.12 18:14 by harry2yo

» Thunder 125 thn 2009 ganti karbu konvesional venturi 26,koq gak stabil ya?
MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime04.09.12 0:01 by enjienji

» KOSTER OUTLET: FuelFlow Booster: Performance Booster | Fuel Saver: X Power
MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime01.08.12 0:47 by manyon

» MODIF: Saran utk Thunder 125 2005 Non-Kick Starter
MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime18.07.12 7:42 by Deden Andriawan

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Depok | KORIDOR
MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime20.06.12 17:50 by Deden Andriawan

User Yang Sedang Online
Total 8 uses online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 8 Tamu

Tidak ada

User online terbanyak adalah 234 pada 17.12.09 20:24
SITUS KOSTER
BLOG KOSTER
FACEBOOK KOSTER


community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus;

SKEMA INSTALASI
APLIKASI facebook KOSTER

instal : klik disini

KOMENTAR


Punya FaceBook? Tambahkan KOSTER Indonesia dan KorWilnya disini :

Temukan dan tambahkan semua teman KOSTER seIndonesia di FaceBook anda bro!

E-MAIL GRATIS THUNDER
daftar dan periksa disini !!
provided and supported by :
powered by :
MESIN LACAK
NAVIGASI
PAGINA BANTU

E-MAIL KOSTER

PESAN KE PENGPUS
KOSTER INDONESIA

singkat lengkap

MILIS GROUP

Ketikkan E-Mail Anda:





Powered by
www.suzuki-thunder.net

NOTIFIKASI FORUM

Ketikkan E-Mail Anda:





Delivered by
www.suzuki-thunder.net

ANGGOTA KOSTER

ANGKA PERTUMBUHAN
ANGGOTA FORUM KOSTER
WAKTU ANGGOTA
01-09-06 1
20-04-08 1.000
10-05-09 2.000
07-10-09 2.500
09-12-09 3.000
23-12-09 3.050
06-01-10 3.100
02-02-10 3.200
18-02-10 3.250
05-03-10 3.300
22-04-10 3.350
03-04-10 3.375
09-04-10 3.400
08-05-10 3.500
05-06-10 3.600
16-06-10 3.625
17-06-10 3.630
18-06-10 3.635
19-06-10 3.640
23-06-10 3.650
28-06-10 3.670
02-07-10 3.680
06-07-10 3.690
07-07-10 3.700
15-07-10 3.737
21-07-10 3.750
23-07-10 3.760
25-07-10 3.770
28-07-10 3.780
31-07-10 3.790
04-08-10 3.800
05-08-10 3.810
12-08-10 3.830
17-08-10 3.850
21-08-10 3.870
23-08-10 3.880
25-08-10 3.890
28-08-10 3.900
01-09-10 3.920
06-09-10 3.930
07-09-10 3.940
09-09-10 3.950
17-09-10 3.975
20-09-10 3.980
25-09-10 3.990
03-10-10 4.000
11-10-10 4.025
10-11-10 4.050
06-12-10 4.075
11-12-10 4.090
22-12-10 4.100
01-03-11 4.130
16-03-11 4.140
28-03-11 4.150
07-04-11 4.160
16-04-11 4.170
29-04-11 4.180
07-05-11 4.190
08-05-11 4.200
19-05-11 4.210
28-05-11 4.220
27-06-11 4.250
11-08-11 4.300
19-09-11 4.350
RERATA PER BULAN : 100


ANGKA PERTUMBUHAN
ANGGOTA RESMI KOSTER
NRA KOSTER WILAYAH
0001 - 0154 JaDeBoTaBek
0155 - 0170 TanjungPinang
0171 - 0243 JaDeBoTaBek
0244 - 0251 Pandaan
0252 - 0271 Surabaya
0272 - 0325 JaDeBoTaBek
0326 - 0335 Cilacap
0336 - 0364 Kupang
0365 - 0375 Kendari
0376 - 0385 Trenggalek
0386 - 0400 Pontianak
0401 - 0420 Malang
0421 - 0460 Blitar
0461 - 0540 Jember
0541 - 0615 Bondowoso
0616 - 0635 Situbondo
0636 - 0655 Denpasar
0656 - 0680 TanjungPinang
0681 - 0780 JaDeBoTaBek
0781 - 0837 JaDeBoTaBek
0838 - 0841 Indramayu
0842 - 1000 . . .

community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus

NRA terakhir dikeluarkan
pengurus pusat KOSTER:

NRA: 0841 community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
KORWIL: Indramayu


WILAYAH KOORDINASI KOSTER INDONESIA
KW WILAYAH NRA
30 Jakarta Pusat 7
20 Jakarta Barat 13
19 Jakarta Selatan 21
18 Jakarta Timur 32
21 Jakarta Utara 12
39 Tanggerang Sel 12
01 Bogor 79
02 Bogor: Cibinong 44
22 Bogor: BojongGede 6
08 Bogor: Parung 23
32 Bogor: P. Panjang
03 Bogor: LeuwiLiang 27
06 Bogor: Ciawi 27
07 Bogor: Cisarua 7
16 Bogor: Citeureup 4
17 Bogor: Cileungsi 14
05 Depok 49
40 Indramayu 4
13 Dumai
09 TanjungPinang 41
27 Cilacap 10
29 Surabaya 20
43 Ponorogo 20
44 Pacitan
33 Malang 20
48 Batu
49 AsamBagus
50 Tamanan
04 Blitar 40
41 Tulungagung  
37 Trenggalek 10
28 Pasuruan: Pandaan 8
42 Probollingo
11 Jember 80
12 Situbondo 20
38 Bondowoso 75
31 Banyuwangi
45 Banjarmasin  
46 Palangkaraya
15 Samarinda
34 Balikpapan
35 Pontianak 15
36 Bali 20
14 Kupang 30
25 Soppeng
23 Kendari 10
24 BauBau
26 Manado
47 Kawanua
10 Papua
TOTAL KORWIL 50
TOTAL NRA KOSTER 900
TOTAL ANGGOTA 5.000


KOSTER WILAYAH
SENUSANTARA

PENDATAAN KORWIL
[ pop-up ]

BELUM ANGGOTA KOSTER?
KLIK DISINI
[ pop-up ]

INAUGURASI KOSTER
[ pop-up slideshow ]

CETAK
BROSUR KOSTER

[ ukuran dalam pixel ]
1024 x 768 
   ●  800 x 600
   ●  640 x 480
   ●  520 x 390

KIRIM PESAN KE PENGPUS
KOSTER INDONESIA

singkat lengkap


AKTIVITAS KOSTER
[ pop-up ]

KONFIRMASI PEMBAYARAN
[ pop-up ]

LOGIN FACEBOOK-FORUM

KOMENTAR


 

 MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli?

Go down 
+5
ragil
gerry_garsono
dexolgenk
Thunder Rider
dead-bird
9 posters
PengirimMessage
dead-bird
KOPTU KOSTER
KOPTU KOSTER
dead-bird


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 5833
Total Posan : 60
Sejak : 21.05.08
Domisili : tangerang sampai depok
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125 dulu yang 250 nyusul
Sikon : alhamdullilah ya allah....
Hobi : internet
Slogan : "Seorang konsultan psikologi paling jenius sekalipun tidak lebih mengerti tentang pikiran dan keinginan kita lebih daripada diri kita sendiri."

MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Empty
PostSubyek: MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli?   MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime09.06.08 18:15

dear all thunderians...

baru online lagi nih....
lansung aja ya gue baru ganti oli dengan merek ****** nah gw salah ternyata tu oli buat mesin diesel...
yang gw pgn tanyain pengaruh nya besar ga buat thundie gw....and langkah pencegahan apa yang harus gue lakukan....???

sebelumnya thanks abis ya bro.......
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/thunderrider
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster
Thunder Rider


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 27465
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Empty
PostSubyek: Re: MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli?   MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime10.06.08 3:09

Secara teknik tak akan berdampak thdp gesekan metal mesin kendaraan Meneketehe...., Bro.

Tak masalah bro Meneketehe...., bahkan lbh tahan panas. Kalau oli mesin bensin dirancang tahan suhu panas s/d 200 °C [suhu kompresi maksimum mesin Otto, 160 °C], maka oli mesin solar dirancang tahan suhu panas s/d 350 °C [suhu kompresi maksimum mesin Diesel, 315 °C].

Kalau pun bermasalah mmhhhh...mikir..., maka kemungkinan masalahnya hanyalah agak sulit menghidupkan mesin ketika mesin dingin. Itu saja.

Hanya saja lama amat yach..., kalau anda kurang nyaman, silahkan ganti dgn oli baru yg lbh sesuai, dan oli bekas tsb bisa digunakan utk pelumasan eksternal.

Secara psikologis, konsumen akan merasa lbh aman dan nyaman bila mrk membeli produk yg dirancang khusus utk kendaraan mrk, meski pun secara teknis tak banyak berbeda.

. . . Nyanyi nyanyi...Yess . . . :melet lidah: . . . :gigi rontok:

Kupasan penjelasan lanjut teknik adalah sbb.

lama amat yach... Pada dasarnya semua oli alias minyak pelumas (lubricant oil) adalah sama. Yang paling membedakan adalah tingkat kekentalan atau viskositas (viscosity). Ada oli yg lebih kental utk suhu panas dan ada oli yg agak encer utk suhu dingin, dan ada yg sedang saja. Semua oli memiliki kekentalan peka suhu (temperature dependent viscosity). Krn ada musim panas dan musim dingin, dibuat oli dgn sensitivitas berbeda thdp temperatur. Ada yg lbh tahan panas, dan ada yg lbh tahan dingin. Itu saja. Dlm produksi, lebih 90 % oli adalah oli, hanya sekitar 10 % zat aditiv.

Dulu tak ada perbedaan menyolok Meneketehe.... antara oli utk mesin bensin atau mesin Otto (gasoline engine, Otto engine) dan oli utk mesin solar atau mesin Diesel (Diesel Engine). Keduanya tergolong mesin BBM (petroleum engine). Tp kemudian dibuat oli yg lbh sesuai utk masing-masing jenis mesin.

Perbedaan menyolok antara mesin bensin | Otto dan mesin | Diesel adalah pd langkah atau tak (stroke) yg mempengaruhi tekanan atau desakan alias kompresi (compression). Jadi ada siklus termodinamik Otto dan ada siklus termodinamik Diesel. Tp secara fisik dua siklus ini tak berbeda banyak, mirip dan bersaudara. Letak utama perbedaan adalah pada kompresi terhadap bahanbakar. Jika mesin bensin menggunakan percikan busi utk membakar BBM, maka mesin solar cukup menggunakan kompresi utk membakar BBM.

Silsilah persaudaraan termodinamik mesin Otto dan mesin Disesel ini bisa dilihat dlm forum ini, dlm topik:

  • JENIS, MACAM, TIPE, DAN KATEGORI MESIN - SILSILAH MESIN SUZUKI THUNDER

MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Heat-engine-classification


Dalam silsilah klasifikasi ini, mesin bensin dan mesin solar adalah tergolong PRICE (petroleum reciprocating internal combustion engine).

  • SI-PRICE (spark ignition PRICE), PRICE penyalaan dgn busi, alias Otto PRICE.
  • CI-PRICE (compression ignition PRICE), PRICE penyalaan dgn kompresi | tanpa busi, alias Diesel PRICE.
lama amat yach... Jadi perbedaan utama oli mesin bensin dan oli mesin solar adalah terletak pd ketahanannya thdp suhu panas mesin. Oli utk mesin solar relativ lbh tahan panas drpd oli utk mesin bensin.

mmhhhh...mikir... Utk oli mesin bensin, ketahanan thdp suhu kompresi maksimum adalah 160 °C, sedangkan utk oli mesin solar, ketahanan thdp suhu kompresi maksimum adalah 315 °C.

lama amat yach... Berkaitan dgn kekentalan oli, ada bbrp standar kode oli digunakan pabrikan, antara lain:


  • SAE (Society of Automotive Engineers)
  • API (American Petroleum Institute)
  • ACEA (Association des Constructeurs Européens d'Automobiles; Association of European Automobile Constructors)
  • JASO (Japanese Automotive Standards Organization)
  • ILSAC (International Lubricant Standardization and Approval Committee)
  • OEM (Original Equipment Manufacturer)
SAE tidak membedakan oli utk mesin bensin dan mesin solar. Tp membedakan oli utk musim panas (summer) dan musim dingin (winter), dgn kode S dan W. Jika tanpa kode berarti utk musim panas.

API membedakan oli utk mesin bensin dgn kode S (gasoline) dan oli utk mesin solar dgn kode D (Diesel), dan ada lagi oli utk gigi transmisi dgn kode G (gear). Ini adalah utk tujuan pemasaran (marketing purpose).

ACEA juga membedakan oli utk mesin bensin dgn kode A, dan utk mesin solar dgn kode B. Selain itu juga ada kode C utk mesin solar kendaran berat spt bis dan truk. Sekali lagi, ini juga lbh banyak berkiblat pemasaran (marketing oriented).

Konsumen akan merasa lbh aman dan nyaman bila mrk membeli produk yg dirancang khusus utk kendaraan mrk.

. . . Nyanyi nyanyi...Yess . . . :melet lidah: . . . :gigi rontok:

Semoga bisa dicerna dan dipahami . . .
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
dexolgenk
Jenderal KOSTER
Jenderal KOSTER
dexolgenk


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 6030
Total Posan : 3355
Sejak : 25.12.07
Domisili : Batam Island
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : Thunder 125 ... pengen dijadiin kaya motard..
Sikon : Single
Hobi : Surfing
Slogan : Keep Fighting ( Tetap Berusaha, bukan terus berantem )

MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Empty
PostSubyek: Re: MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli?   MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime10.06.08 8:39

ia....biasanya oli untuk mesin diesel lebih kental kan
hhhmmmm.......
tapi emang ada oli diesel untuk motor ?
ente pake oli dari drum ya bro
bukan beli di bengkel ?

oh ya sedikit pertanyaan seputar oli neh
selama ini kan si thundie selalu pake SGO
nah, seandainya mo ganti oli neh..
apa perlu ganti saringan ( filter ) bukan saringan uchiha
Nyanyi nyanyi...Yess :gigi rontok:
nah...kalo ganti saringan berapa taon sekali yak...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.btmc125.tk
gerry_garsono
Administrator KOSTER
Administrator KOSTER
gerry_garsono


ANGGOTA DEWAN KEHORMATAN
Male Poin Brogader : 8055
Total Posan : 7747
Sejak : 07.12.06
Domisili : Parung. Bogor
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0039
Jabatan : WaKetUm
Thunder :
  • 125
Julukan : Thunder Bear
Sikon : in relationship
Hobi : touring, rolling, adventurer, sports
Slogan : Percayalah dengan diri sendiri

MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Empty
PostSubyek: Re: MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli?   MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime10.06.08 8:53

salam koster :koster: Bendera Indonesia

bro hendy yg baik...sebaiknya per 1000 km bro..
or di lihat aja apa masih oke or udah kusam....ok
harga oli filter nggak mahal kok...

moga membantu yak...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.com
dexolgenk
Jenderal KOSTER
Jenderal KOSTER
dexolgenk


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 6030
Total Posan : 3355
Sejak : 25.12.07
Domisili : Batam Island
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : Thunder 125 ... pengen dijadiin kaya motard..
Sikon : Single
Hobi : Surfing
Slogan : Keep Fighting ( Tetap Berusaha, bukan terus berantem )

MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Empty
PostSubyek: Re: MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli?   MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime10.06.08 9:03

gerry_garsono wrote:
salam koster :koster: Bendera Indonesia

bro hendy yg baik...sebaiknya per 1000 km bro..
or di lihat aja apa masih oke or udah kusam....ok
harga oli filter nggak mahal kok...

moga membantu yak...

1000 km ?
setiap ganti oli donk bro
oli aja setiap 2000 km bro
ato maksud bro gerry yang baik 10.000 km ???
(cmiiw)
Kembali Ke Atas Go down
http://www.btmc125.tk
ragil
Kapten KOSTER
Kapten KOSTER
ragil


KETUA KOORDINASI WILAYAH
Male Poin Brogader : 6128
Total Posan : 685
Sejak : 12.03.08
Domisili : Cileungsi - Jakarta
KorWil : Cileungsi
NRA : 0285
Jabatan : KaKorWil
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : Meried
Hobi : Traveling
Slogan : Bersama Koster, hidup terasa lebih berarti, aaalaaah....ngarep banget deh

MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Empty
PostSubyek: Re: MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli?   MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime10.06.08 11:35

Penjelasan Bung MOMODE........Muantap..... TOP BGT !

Klo Thundie ane setiap 2500 km service rutin + Ganti oli + Ganti Filter Oli

Memang saran petunjuk buku panduan perawatan Thundie :

- Pengantian Oli setiap 2500 - 3000 km.
- Filter Oli setiap 7500 km.

silahkan mana yang di pilih.

Makin sering rutin menganti Oli n Filter oli semakin mantap pula kebaradaan mesin.

Bravo KOSTER, Ini motor gue...!

MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? 24042032
****** R A G I L ******
B 6732 TOZ
KOSTER, Korwil - Cileungsi
ragil_d26@yahoo.co.id
0819-32452461
CILEUNGSI - TMII - GATSU - SUDIRMAN
Touring Sesuap Nasi 110 km
Kembali Ke Atas Go down
http://kamuselektronik.multiply.com
buyung
Jenderal KOSTER
Jenderal KOSTER
buyung


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 6489
Total Posan : 4508
Sejak : 04.05.08
Domisili : PAMULANG
KorWil : TANG-SEL
NRA : 0237
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : menikah
Hobi : TIDUR
Slogan : Jadilah diri sendiri

MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Empty
PostSubyek: Re: MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli?   MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime10.06.08 11:53

kalo dari pamulang ke kali bata berapa kili meter ya?
soalnya ane bulan ini blm ganti oli & service nih....blm sempet ke BERES
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.net
Aslavist
Donatur KOSTER
Donatur KOSTER
Aslavist


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 6895
Total Posan : 1771
Sejak : 26.05.08
Domisili : BojongGede. Parung
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0223
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125
Julukan : Mr.Black BiQ
Status :
  • lajang
Sikon : Single
Hobi : naik motor, pool, photography,fishing, catur
Slogan : real power does not hit hard,

MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Empty
PostSubyek: Re: MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli?   MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime10.06.08 12:57

Thunder Rider wrote:
Secara teknik tak akan berdampak thdp gesekan metal mesin kendaraan Meneketehe...., Bro.

Tak masalah bro Meneketehe...., bahkan lbh tahan panas. Kalau oli mesin bensin dirancang tahan suhu panas s/d 200 °C [suhu kompresi maksimum mesin Otto, 160 °C], maka oli mesin solar dirancang tahan suhu panas s/d 350 °C [suhu kompresi maksimum mesin Diesel, 315 °C].



Semoga bisa dicerna dan dipahami . . .
salam bikers,salam bro EE ONE
mau nanya nih....bagaimana pengaruhnya pada oli mesin,
1. bila mengendarai motor pada perjalanan pendek/kecepatan rendah.sehingga oli mesin tidak pernah mencapai
suhu kerja normal.
2.bila mengendarai motor pada perjalanan jauh sehingga oli mesin mencapai suhu kerja diatas normal.
thanks
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.com
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster
Thunder Rider


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 27465
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Empty
PostSubyek: Re: MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli?   MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime10.06.08 14:16

Astalavista wrote:
Thunder Rider wrote:
Secara teknik tak akan berdampak thdp gesekan metal mesin kendaraan Meneketehe...., Bro.

Tak masalah bro Meneketehe...., bahkan lbh tahan panas. Kalau oli mesin bensin dirancang tahan suhu panas s/d 200 °C [suhu kompresi maksimum mesin Otto, 160 °C], maka oli mesin solar dirancang tahan suhu panas s/d 350 °C [suhu kompresi maksimum mesin Diesel, 315 °C].

Semoga bisa dicerna dan dipahami . . .
salam bikers,salam bro EE ONE
mau nanya nih....bagaimana pengaruhnya pada oli mesin,
1. bila mengendarai motor pada perjalanan pendek/kecepatan rendah sehingga oli mesin tidak pernah mencapai suhu kerja normal.
2. bila mengendarai motor pada perjalanan jauh sehingga oli mesin mencapai suhu kerja diatas normal.
thanks
  1. Semua kendaraan memerlukan pemanasan mesin, walau hanya bbrp menit. Gunanya adalah agar oli terdistribusi penuh ke seluruh bagian mekanisme mesin yg paling sempit atau rumit sekali pun, dan oli mencapai keseimbangan tekanan dan suhu kerja. Jadi meski kendaraan melakukan perjalan jarak dekat, oli bekerja secara sempurna. Jadi jangan pernah menjalakan kendaraan seketika mesin dinyalakan, apalagi kalau baru dihidupkan dlm keadaan mesin dingin dan lama tak digunakan. Oli butuh ruang dan waktu cukup utk beroperasi dgn baik.

  2. Satu penyebab peningkatan suhu mesin, selain akibat panas kompresi dan percikan busi adalah gesekan antara logam permukaan mesin. Dan satu cara untuk meredam suhu panas mesin yg terlalu tinggi krn gesekan adalah dgn menggunakan oil treatment, yakni semacam zat aditiv yg dicampurkan dlm oli. Zat ini mengandung karakteristik keramik, dimana keramik memiliki ketahanan thdp suhu panas melebihi logam [krn itu badan busi dibungkus keramik]. Zat ini dibawa oli ke seluruh bagian mesin dan kemudian mengendap pd permukaan logam mesin membentuk lapisan gel anti gesekan logam (anti metal friction gel).
Gunakan oli yg dirancang utk bbg variasi temperatur, misalnya dgn kode SAE 10-50, SAE 20-40, dlsb.

Semoga bisa menjawab pertanyaan diatas . . . Cayooo...Semangat!
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
dead-bird
KOPTU KOSTER
KOPTU KOSTER
dead-bird


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 5833
Total Posan : 60
Sejak : 21.05.08
Domisili : tangerang sampai depok
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125 dulu yang 250 nyusul
Sikon : alhamdullilah ya allah....
Hobi : internet
Slogan : "Seorang konsultan psikologi paling jenius sekalipun tidak lebih mengerti tentang pikiran dan keinginan kita lebih daripada diri kita sendiri."

MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Empty
PostSubyek: Re: MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli?   MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime14.06.08 21:22

wah sebelumnya makasih banyak nih buat yang sudah pada reply....dengan penjelasan diatas gue jadi lebih tenang dan lebih paham intinya pada dasarnya pemakaian gw ga semuanya salah bahkan menurut penjelasan diatas bahkan lebih bagus ......ya mungkin untukkedepannya gw lebih memperhatikan jenis oli yang gw pake dan buat yang nanya gw beli dimana ....gw bukan beli di druman tapi di spbu dgn merk spbu tsb.....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/thunderrider
dead-bird
KOPTU KOSTER
KOPTU KOSTER
dead-bird


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 5833
Total Posan : 60
Sejak : 21.05.08
Domisili : tangerang sampai depok
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125 dulu yang 250 nyusul
Sikon : alhamdullilah ya allah....
Hobi : internet
Slogan : "Seorang konsultan psikologi paling jenius sekalipun tidak lebih mengerti tentang pikiran dan keinginan kita lebih daripada diri kita sendiri."

MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Empty
PostSubyek: Re: MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli?   MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime14.06.08 21:25

efek yang baru gw rasain sih memang mesin waktu di nyalakan aga males nyala n yang pasti kentara konsumsi bbm gw sangat boros ...apa gw musti pake solar...he....he....coz thundie gw haus melulu...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/thunderrider
Bro Jay
Donatur KOSTER
Donatur KOSTER
Bro Jay


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 9706
Total Posan : 12680
Sejak : 09.08.07
Domisili : Jakarta - Bogor
KorWil : JAXEL
NRA : 0125
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125 dan 250
Julukan : 125: REMO + 250: L'BANDITO
Sikon : merit
Hobi : Adventure
Slogan : Bravo KOSTER

MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Empty
PostSubyek: Re: MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli?   MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime15.06.08 3:53

wah yang bertanya kelihatannya sudah cukup puas tuh, hee..siip lah
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/12256862
buyung
Jenderal KOSTER
Jenderal KOSTER
buyung


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 6489
Total Posan : 4508
Sejak : 04.05.08
Domisili : PAMULANG
KorWil : TANG-SEL
NRA : 0237
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : menikah
Hobi : TIDUR
Slogan : Jadilah diri sendiri

MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Empty
PostSubyek: Re: MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli?   MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime15.06.08 11:59

puas...puas... Ndesso Katrok!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.net
Bro Jay
Donatur KOSTER
Donatur KOSTER
Bro Jay


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 9706
Total Posan : 12680
Sejak : 09.08.07
Domisili : Jakarta - Bogor
KorWil : JAXEL
NRA : 0125
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125 dan 250
Julukan : 125: REMO + 250: L'BANDITO
Sikon : merit
Hobi : Adventure
Slogan : Bravo KOSTER

MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Empty
PostSubyek: Re: MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli?   MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime15.06.08 12:07

gaptekbyg wrote:
puas...puas... Ndesso Katrok!

Binun nehh Binun nehh paan c bro? Out Of Topics!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/12256862
dead-bird
KOPTU KOSTER
KOPTU KOSTER
dead-bird


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 5833
Total Posan : 60
Sejak : 21.05.08
Domisili : tangerang sampai depok
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125 dulu yang 250 nyusul
Sikon : alhamdullilah ya allah....
Hobi : internet
Slogan : "Seorang konsultan psikologi paling jenius sekalipun tidak lebih mengerti tentang pikiran dan keinginan kita lebih daripada diri kita sendiri."

MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Empty
PostSubyek: Re: MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli?   MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime29.06.08 15:55

yyyaa....lumayan...thanks ya....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/thunderrider
KzmX
Mayor KOSTER
Mayor KOSTER
KzmX


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 5999
Total Posan : 703
Sejak : 10.12.07
Domisili : Cirebon Kota Udang
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 250+750
Sikon : Jomblo

MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Empty
PostSubyek: Re: MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli?   MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime29.06.08 21:25

Seeeppp...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.google.com
dead-bird
KOPTU KOSTER
KOPTU KOSTER
dead-bird


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 5833
Total Posan : 60
Sejak : 21.05.08
Domisili : tangerang sampai depok
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125 dulu yang 250 nyusul
Sikon : alhamdullilah ya allah....
Hobi : internet
Slogan : "Seorang konsultan psikologi paling jenius sekalipun tidak lebih mengerti tentang pikiran dan keinginan kita lebih daripada diri kita sendiri."

MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Empty
PostSubyek: Re: MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli?   MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime01.07.08 22:45

wahhh seep doang....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/thunderrider
Sponsored content





MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Empty
PostSubyek: Re: MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli?   MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli? Icon_minitime

Kembali Ke Atas Go down
 
MAINTENANS: Bagaimana Kalau Salah Oli?
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» POLL: Bagaimana Kalau Mau Apel Tapi Lagi Boke'?
» MAINTENANS: Karburator Vakum Kecepatan Tetap
» MAINTENANS: TIP: Maintenans Velg

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: Seputar Suzuki Thunder :: Maintenans Suzuki Thunder :: Maintenans Permesinan Suzuki Thunder :: Pelumasan-
Navigasi: