Login Disini Bro...! Kalau belum Login silahkan Register! Terimakasih.
Komunitas Suzuki Thunder [KOSTER] Indonesia

www.suzuki-thunder.com
koster.indonesianforum.net
Login Disini Bro...! Kalau belum Login silahkan Register! Terimakasih.
Komunitas Suzuki Thunder [KOSTER] Indonesia

www.suzuki-thunder.com
koster.indonesianforum.net
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.





 
BerandaPortalIndeksForum STIMilistLatest imagesBlogToolBarRSS FeedPencarianBukuTamuJoin KOSTERKontak KamiKontak PengurusThunderThunder KamiModifikasiTouringRiders Of The MonthGalleryOutletBursaLegalSpiritualKomunitasWilayahBeritaLoginPendaftaran
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Similar topics
TOPIK PILIHAN
KOSTER 2005 — 2010
community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
MUSIK KOSTER







Real-Time Clock
community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
Latest topics
» MODIF: Pasang Delta Box di Thunder + Kuping Yamaha V-ixion
MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime03.11.15 12:35 by Deden Andriawan

» [NUBIE] brian; bekasi...
MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime03.11.15 12:27 by Deden Andriawan

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Jakarta Timur: BEJAT
MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime30.10.13 17:33 by 124m4

» KOSTER WEB INFO: http://www.suzuki-thunder.tk. Forum Komunitas Suzuki Thunder. Sign up and Join Us
MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime25.06.13 19:02 by webster

» KORWIL: KOSTER Bekasi
MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime02.02.13 13:15 by harry2yo

» WARTA: KOSTER Denpasar | Bali: KOBRA
MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime02.02.13 13:14 by harry2yo

» WARTA: Obrolan dan Kabar KOSTER Ponorogo
MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime02.02.13 13:14 by harry2yo

» tip mengatasi pengisian thunder 125 biar awet spul ama akinya
MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime16.12.12 23:07 by Arip Apendi

» salam kenal para master thunder, tolong upload dong motor para master
MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime13.12.12 9:53 by Deden Andriawan

» MODIF: MetaMorfosa Thunder Mimin
MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime05.12.12 17:44 by nanto_art

» MODIF: PROFIL: Modifikasi Cicilan
MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime05.12.12 17:38 by nanto_art

» MODIF: Akhirnya UpSideDown
MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime05.12.12 17:35 by nanto_art

» thundie ane,,masih proses modif ne... blm ssuai keinginan...hehe...
MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime05.12.12 17:31 by nanto_art

» Thunder Black & White Simplicity
MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime05.12.12 17:30 by nanto_art

» POLL: MODIF: Mau Hasil Modifikasi Maksimum???
MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime05.12.12 17:28 by nanto_art

» MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?
MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime05.12.12 17:24 by nanto_art

» NEWBIE : Salam Kenal smua mas bro, Arief Jakarta Selatan
MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime28.11.12 13:43 by harry2yo

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Surabaya
MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime27.11.12 16:54 by t.aguss

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Samarinda
MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime01.11.12 11:34 by harry2yo

» MODIF: Ganti Lampu Utama Thunder dengan Lampu Lain
MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime01.11.12 11:13 by harry2yo

» DIJUAL SUZUKI THUNDER 125 TH 2007(DES) HARGA 7JT
MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime01.11.12 11:10 by harry2yo

» KOPDAR POUNDSTERLING KOSTER LEUWILIANG
MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime01.11.12 11:06 by harry2yo

» NEWBIE from Batam
MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime01.11.12 11:01 by harry2yo

» MODIF: Ganti Ban Thunder dengan Ban Lebar
MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime01.11.12 11:00 by harry2yo

» Setelan Angin Karburator
MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime22.10.12 1:00 by double

» DI JUAL BODY KIT MOTOR SPORT (FULL FAIRING) SUZUKI THUNDER
MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime04.10.12 1:21 by voltage

» Nyari KOSTER di daerah Bandung biar bisa bantu Modif :D
MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime24.09.12 13:08 by bhaktiaditya

» MODIF: Ubah Thunder ke Model Mono-ShockBreaker
MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime21.09.12 18:28 by harry2yo

» Salam Kenal....
MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime21.09.12 18:18 by harry2yo

» SALAM KENAL DARI SAYA WEBSTER
MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime21.09.12 18:16 by harry2yo

» Salam kenal untuk semuanya disini
MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime21.09.12 18:14 by harry2yo

» Thunder 125 thn 2009 ganti karbu konvesional venturi 26,koq gak stabil ya?
MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime04.09.12 0:01 by enjienji

» KOSTER OUTLET: FuelFlow Booster: Performance Booster | Fuel Saver: X Power
MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime01.08.12 0:47 by manyon

» MODIF: Saran utk Thunder 125 2005 Non-Kick Starter
MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime18.07.12 7:42 by Deden Andriawan

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Depok | KORIDOR
MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime20.06.12 17:50 by Deden Andriawan

User Yang Sedang Online
Total 4 uses online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 4 Tamu :: 2 Bots

Tidak ada

User online terbanyak adalah 234 pada 17.12.09 20:24
SITUS KOSTER
BLOG KOSTER
FACEBOOK KOSTER


community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus;

SKEMA INSTALASI
APLIKASI facebook KOSTER

instal : klik disini

KOMENTAR


Punya FaceBook? Tambahkan KOSTER Indonesia dan KorWilnya disini :

Temukan dan tambahkan semua teman KOSTER seIndonesia di FaceBook anda bro!

E-MAIL GRATIS THUNDER
daftar dan periksa disini !!
provided and supported by :
powered by :
MESIN LACAK
NAVIGASI
PAGINA BANTU

E-MAIL KOSTER

PESAN KE PENGPUS
KOSTER INDONESIA

singkat lengkap

MILIS GROUP

Ketikkan E-Mail Anda:





Powered by
www.suzuki-thunder.net

NOTIFIKASI FORUM

Ketikkan E-Mail Anda:





Delivered by
www.suzuki-thunder.net

ANGGOTA KOSTER

ANGKA PERTUMBUHAN
ANGGOTA FORUM KOSTER
WAKTU ANGGOTA
01-09-06 1
20-04-08 1.000
10-05-09 2.000
07-10-09 2.500
09-12-09 3.000
23-12-09 3.050
06-01-10 3.100
02-02-10 3.200
18-02-10 3.250
05-03-10 3.300
22-04-10 3.350
03-04-10 3.375
09-04-10 3.400
08-05-10 3.500
05-06-10 3.600
16-06-10 3.625
17-06-10 3.630
18-06-10 3.635
19-06-10 3.640
23-06-10 3.650
28-06-10 3.670
02-07-10 3.680
06-07-10 3.690
07-07-10 3.700
15-07-10 3.737
21-07-10 3.750
23-07-10 3.760
25-07-10 3.770
28-07-10 3.780
31-07-10 3.790
04-08-10 3.800
05-08-10 3.810
12-08-10 3.830
17-08-10 3.850
21-08-10 3.870
23-08-10 3.880
25-08-10 3.890
28-08-10 3.900
01-09-10 3.920
06-09-10 3.930
07-09-10 3.940
09-09-10 3.950
17-09-10 3.975
20-09-10 3.980
25-09-10 3.990
03-10-10 4.000
11-10-10 4.025
10-11-10 4.050
06-12-10 4.075
11-12-10 4.090
22-12-10 4.100
01-03-11 4.130
16-03-11 4.140
28-03-11 4.150
07-04-11 4.160
16-04-11 4.170
29-04-11 4.180
07-05-11 4.190
08-05-11 4.200
19-05-11 4.210
28-05-11 4.220
27-06-11 4.250
11-08-11 4.300
19-09-11 4.350
RERATA PER BULAN : 100


ANGKA PERTUMBUHAN
ANGGOTA RESMI KOSTER
NRA KOSTER WILAYAH
0001 - 0154 JaDeBoTaBek
0155 - 0170 TanjungPinang
0171 - 0243 JaDeBoTaBek
0244 - 0251 Pandaan
0252 - 0271 Surabaya
0272 - 0325 JaDeBoTaBek
0326 - 0335 Cilacap
0336 - 0364 Kupang
0365 - 0375 Kendari
0376 - 0385 Trenggalek
0386 - 0400 Pontianak
0401 - 0420 Malang
0421 - 0460 Blitar
0461 - 0540 Jember
0541 - 0615 Bondowoso
0616 - 0635 Situbondo
0636 - 0655 Denpasar
0656 - 0680 TanjungPinang
0681 - 0780 JaDeBoTaBek
0781 - 0837 JaDeBoTaBek
0838 - 0841 Indramayu
0842 - 1000 . . .

community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus

NRA terakhir dikeluarkan
pengurus pusat KOSTER:

NRA: 0841 community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
KORWIL: Indramayu


WILAYAH KOORDINASI KOSTER INDONESIA
KW WILAYAH NRA
30 Jakarta Pusat 7
20 Jakarta Barat 13
19 Jakarta Selatan 21
18 Jakarta Timur 32
21 Jakarta Utara 12
39 Tanggerang Sel 12
01 Bogor 79
02 Bogor: Cibinong 44
22 Bogor: BojongGede 6
08 Bogor: Parung 23
32 Bogor: P. Panjang
03 Bogor: LeuwiLiang 27
06 Bogor: Ciawi 27
07 Bogor: Cisarua 7
16 Bogor: Citeureup 4
17 Bogor: Cileungsi 14
05 Depok 49
40 Indramayu 4
13 Dumai
09 TanjungPinang 41
27 Cilacap 10
29 Surabaya 20
43 Ponorogo 20
44 Pacitan
33 Malang 20
48 Batu
49 AsamBagus
50 Tamanan
04 Blitar 40
41 Tulungagung  
37 Trenggalek 10
28 Pasuruan: Pandaan 8
42 Probollingo
11 Jember 80
12 Situbondo 20
38 Bondowoso 75
31 Banyuwangi
45 Banjarmasin  
46 Palangkaraya
15 Samarinda
34 Balikpapan
35 Pontianak 15
36 Bali 20
14 Kupang 30
25 Soppeng
23 Kendari 10
24 BauBau
26 Manado
47 Kawanua
10 Papua
TOTAL KORWIL 50
TOTAL NRA KOSTER 900
TOTAL ANGGOTA 5.000


KOSTER WILAYAH
SENUSANTARA

PENDATAAN KORWIL
[ pop-up ]

BELUM ANGGOTA KOSTER?
KLIK DISINI
[ pop-up ]

INAUGURASI KOSTER
[ pop-up slideshow ]

CETAK
BROSUR KOSTER

[ ukuran dalam pixel ]
1024 x 768 
   ●  800 x 600
   ●  640 x 480
   ●  520 x 390

KIRIM PESAN KE PENGPUS
KOSTER INDONESIA

singkat lengkap


AKTIVITAS KOSTER
[ pop-up ]

KONFIRMASI PEMBAYARAN
[ pop-up ]

LOGIN FACEBOOK-FORUM

KOMENTAR


 

 MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal

Go down 
+7
gerry_garsono
wahyoe
candra904
dotvb
Maz_Praz
alfa
042
11 posters
PengirimMessage
042
Administrator KOSTER
Administrator KOSTER
042


KEPALA DIVISI TI
Male Poin Brogader : 9533
Total Posan : 10367
Sejak : 11.11.06
Domisili : Didepan komputer...!
KorWil : Bogor
NRA : 0042
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125
Julukan : Brandon
Sikon : I istri dan 1 anak
Hobi : Banyak...
Slogan : Cintai dan sayangilah dua orangtuamu...

MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Empty
PostSubyek: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal   MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime12.04.07 16:15

MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Gir

Banyak yang coba gonta-ganti gear lintas merek. Baik untuk gear depan atau
belakang. Alasan yang muncul beragam. Barang orisinal tidak tersedia
pilihan jumlah mata gear, kata Adhi Braja Falachi dari Jakarta Satria
Club (JSC) yang demen ngoprek.

Makanya, sekali lagi awas dan jangan asal ganti gear. Ada beberapa
hal mesti diperhatikan. Baik untuk gear depan atau belakang. Perhatikan
dulu ketebalan rantai yang akan dipasangan bareng gear pengganti.
Biasanya kode rantai dicetak bareng jumlah mata gear (gbr. 1)

Karena seperti rantai, ketebalan gear juga beragam. Akan bikin
masalah bila tebal gear tidak sesuai ukuran rantai. gear terlalu tipis
bikin rantai rawan meloncat dan los atau lepas, jelas Kiki Goestiawan,
mekanik Djuri Motor yang kini punya potongan rambut nyentrik.

Sama bahaya kalau gear yang dipasang lebih tebal dari ukuran rantai.
Rantai bisa putus juga. Terjadi karena gear yang dipasang paksa hingga
mendesak keluar sambungan mata rantai.

Selanjunya bentuk dan posisi baut pengunci atau klip pengikat gear
harus sama. Untuk gear depan beberapa model klip pengunci. Menggunakan
klip (gbr. 2) dengan dua baut (gbr. 3) dan satu baut penguci gear (gbr. 4).

Sedangkan untuk gear belakang. Perhatikan posisi lubang baut dan jumlah baut pengikat gear yang ada di teromol roda. Dombos

Source: Motorplus

Tambahan artikel...

Gonta-Ganti gear Rasio Jangan Lebih 0,1

Article Date:

Source: Motor Plus Online

Ganti rasio atau perbandingan gear bisa nambah akselerasi atau top speed.
Tapi, menurut Andi Mulki, gonta-ganti sproket motor standar ada
aturannya. Jika dilanggar, performa motor malah jeblok. ?Karena
komponen lain masih standar, jadi tenaga pun estede. Makanya ganti gear
jangan sampe bikin tenaga motor malah loyo, bilang pria yang karib
disapa Ko An itu.

Menurut Ko An, tarikan yahud bisa didapat dengan memperingan rasio
gear dari standarnya. Tapi top speed-nya berkurang. Cocoknya dipake di
jalan kota yang padat dan gak butuh kecepatan puncak, jelas kiliker
balap yang kini jadi mekanik motor harian. Sebaliknya, top-speed makin
oke jika rasio gear diperberat dari aslinya. Risikonya, akselerasi agak
lambat.

Dientengin artinya, hasil bagi jumlah mata gear belakang dengan
depan setelah diganti jadi lebih kecil ketimbang aslinya. Kalo
diberatin, hasil bagi jumlah mata gear belakang dengan depan setelah
diganti jadi lebih besar daripada standar.

Sekarang bicara aturan gonta-ganti gear. Ko An mematok perubahan
rasio gear depan-belakang maksimal 1 mata. Baik itu dientengin atau
diberatin. Maksudnya, Kalo diitung perubahan rasionya, plus-minus,
maksimal 0,1, jelas mekanik mangkal di Cahaya Logam di Jl. Hos
Cokroaminoto, Ciledug, Tangerang.

Biar jelas, pakai contoh rasio gear Astrea Supra. Bebek Honda ini
pakai gear depan 15, belakang 40. Rasio 40 dibagi 15. Hasilnya 2,667.
Jika mengacu aturan dari Ko An, batas maksimum ngentengin perbandingan
gear adalah 2,567. Sedang batas maksimum ngeberatin rasio gear adalah
2,767.

Kalo mau perbaiki akselerasi bisa dengan memperbesar gear belakang
satu mata, yaitu 41. Kan rasio sproketnya jadi 2,733 (41 dibagi 15).
Tapi, jika nurunin gear depan satu mata (14) hasilnya jadi 2,857. Lewat
dari batas maksimum.

Makanya, bila mau nambah akselerasi dengan make gear depan 14, gear
belakang pun kudu diganti. Yang memenuhi aturan kudu pake gear belakang
38. Sebab, dengan itu rasio girnya jadi 2,714 (38 dibagi 14).
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.net
alfa
KOPTU KOSTER
KOPTU KOSTER
alfa


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 6250
Total Posan : 51
Sejak : 09.04.07
Domisili : palembang
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : single on the road.....

MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Empty
PostSubyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal   MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime13.04.07 15:20

info.........
untuk substitusi gir belakang buat thundie bisa pake punya RGR
ketebalan sama persis.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friedster.com/alfariezka
Maz_Praz
PELDA KOSTER
PELDA KOSTER
Maz_Praz


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 6242
Total Posan : 266
Sejak : 17.04.07
Domisili : Jakarta
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : Tidak Bujang

MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Empty
PostSubyek: Subyek: Gir Lintas Merek Tidak Tipis Tidak Tebal   MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime17.04.07 13:18



Kayaknya ganti gear selain pake punya RGR bisa juga pake RX-King 37 mata.
Gw sekarang pake gear Rx-King ori 37 mata. Trus rantenya tetep pake yg type 428-120.
Jd ketebalan rante ama gear hampir menyerupai asli thundie punya.
Malah yg gw alami skr bensin gw malah jadi irit, soalnya utk lari antara 60-80 km/jam rpm gw gak tinggi kayak waktu masih pake gear aslinya.

Ok...bro skian dulu info dr ane...

Wassalam

:bye bye:
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.com
alfa
KOPTU KOSTER
KOPTU KOSTER
alfa


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 6250
Total Posan : 51
Sejak : 09.04.07
Domisili : palembang
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : single on the road.....

MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Empty
PostSubyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal   MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime17.04.07 16:06

Langsung plug bro di velk thundie kita????

Maz_Praz wrote:


Kayaknya ganti gear selain pake punya RGR bisa juga pake RX-King 37 mata.
Gw sekarang pake gear Rx-King ori 37 mata. Trus rantenya tetep pake yg type 428-120.
Jd ketebalan rante ama gear hampir menyerupai asli thundie punya.
Malah yg gw alami skr bensin gw malah jadi irit, soalnya utk lari antara 60-80 km/jam rpm gw gak tinggi kayak waktu masih pake gear aslinya.

Ok...bro skian dulu info dr ane...

Wassalam

:bye bye:
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friedster.com/alfariezka
Maz_Praz
PELDA KOSTER
PELDA KOSTER
Maz_Praz


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 6242
Total Posan : 266
Sejak : 17.04.07
Domisili : Jakarta
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : Tidak Bujang

MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Empty
PostSubyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal   MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime18.04.07 18:08

[quote="alfa"]Langsung plug bro di velk thundie kita????

IYA BRO...LSG PLUG......PALING SEDIKIT SERET DI SALAH SATU BAUT GEAR DOANG.
TAPI YG GW ALAMIN SEH GAK ADA MASLAH TUCH SAMPE SKR.....
MALAH DAH BERJALAN 2 BULAN NEH GW GANTI RANTE RX-KING.....

:loncat2an:
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.com
alfa
KOPTU KOSTER
KOPTU KOSTER
alfa


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 6250
Total Posan : 51
Sejak : 09.04.07
Domisili : palembang
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : single on the road.....

MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Empty
PostSubyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal   MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime19.04.07 11:41

Gimana pemakaiannya??
maksudnya berat gak buat sehari-hari
trus top speed dapet berapa??

sebagai info :
gear depan 14
gear belakang 42
ban depan 90/90-18
ban belakang 120/80-18
setingan lain standar

dapet top speed 115 Km/jam


[quote="Maz_Praz"]
alfa wrote:
Langsung plug bro di velk thundie kita????

IYA BRO...LSG PLUG......PALING SEDIKIT SERET DI SALAH SATU BAUT GEAR DOANG.
TAPI YG GW ALAMIN SEH GAK ADA MASLAH TUCH SAMPE SKR.....
MALAH DAH BERJALAN 2 BULAN NEH GW GANTI RANTE RX-KING.....

:loncat2an:
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friedster.com/alfariezka
Maz_Praz
PELDA KOSTER
PELDA KOSTER
Maz_Praz


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 6242
Total Posan : 266
Sejak : 17.04.07
Domisili : Jakarta
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : Tidak Bujang

MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Empty
PostSubyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal   MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime19.04.07 14:18



Pemakaian seh gak berat koq, cuman utk permulaan pakai aja yg rada kagok. apalagi klo macet macetan, soalnya gigi 1 rada panjang.

Klo utk TopSpeed gw pernah ampe mentok 120km, tp gk gw lanjutin soalnya angko speedometer cuman ampe 120 kan? :D

utk info :

Gigi 1 klo digeber bisa masuk 40km
Gigi 2 klo digeber bisa nembus 60km
Gigi 3 klo digeber bisa nembus 70km
Gigi 4 klo digeber bisa nembus 100km
Gigi 5 klo digeber bisa nembus 120 lebih pastinya.


TOP BGT !
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.com
Maz_Praz
PELDA KOSTER
PELDA KOSTER
Maz_Praz


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 6242
Total Posan : 266
Sejak : 17.04.07
Domisili : Jakarta
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : Tidak Bujang

MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Empty
PostSubyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal   MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime19.04.07 14:21



Tambahan :

TopSpeed 120km itu tercapai cuman dengan ganti gear belakang doang alias gear depan standar,ban standar,pelek standar pokonya semua standar abis kecuali gear belakang ama rante.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.com
dotvb
SERMA KOSTER
SERMA KOSTER
dotvb


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 6310
Total Posan : 209
Sejak : 09.02.07
Domisili : any where i want
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125 pengen jadi 500
Sikon : dah merit bro

MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Empty
PostSubyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal   MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime29.05.07 12:29

salam koster

Oey bro semua dah ada yg nyobain make gear kombinasi depan 14 blakang 46 lom, ane baca diforum sebelah lumayan ok. mereka pakai gear variasi mulai dari gear depan 12,13,14,15,16 gear blakang 42,43,44,45,46,47 itungan rationnya gear blakang/gear depan. standarnya 45/14 = 3.21 itu standar pabrikannya. katanya sih jangan kurang atau lebih dari 0.1 untuk eksperimennya. so slamat mencoba.

:bedoa:
Kembali Ke Atas Go down
http://kaskus.us/
candra904
BRIGJEN KOSTER
BRIGJEN KOSTER
candra904


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 6198
Total Posan : 1806
Sejak : 24.05.07
Domisili : Balikpapan
KorWil : Balikpapan
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125 aja dah...
Sikon : kawin 1 anak
Slogan : Orang Bijak Taat Ibadah... Taat Pajak....Taat Berlalulintas

MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Empty
PostSubyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal   MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime29.05.07 12:39

bisa di test juga nih info, makasih infonya ya Bro Piss Mann!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/candra904
wahyoe
SERKA KOSTER
SERKA KOSTER
wahyoe


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 6298
Total Posan : 159
Sejak : 21.04.07
Domisili : andara(jakarta)
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : alien 125
Sikon : singgel

MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Empty
PostSubyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal   MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime29.05.07 13:47

Maz_Praz wrote:


Tambahan :

TopSpeed 120km itu tercapai cuman dengan ganti gear belakang doang alias gear depan standar,ban standar,pelek standar pokonya semua standar abis kecuali gear belakang ama rante.

bro panjang rantenya sama gak?rx king ma thundi trus gir depan ganti juga pa pake yg ori?
Kembali Ke Atas Go down
http://suzuki-thunder.com
gerry_garsono
Administrator KOSTER
Administrator KOSTER
gerry_garsono


ANGGOTA DEWAN KEHORMATAN
Male Poin Brogader : 8064
Total Posan : 7747
Sejak : 07.12.06
Domisili : Parung. Bogor
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0039
Jabatan : WaKetUm
Thunder :
  • 125
Julukan : Thunder Bear
Sikon : in relationship
Hobi : touring, rolling, adventurer, sports
Slogan : Percayalah dengan diri sendiri

MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Empty
PostSubyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal   MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime30.05.07 8:35

salam bikers
salam koster

yup bro..pake gear depan/belakang plus rante merek TK aja dari thailand...tinggal plek di thunder , beli di kebon jeruk 3 jakarta...toko nya polaris namanya...ok
moga membantu bro...:D Piss Mann! TOP BGT !
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.com
wahyoe
SERKA KOSTER
SERKA KOSTER
wahyoe


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 6298
Total Posan : 159
Sejak : 21.04.07
Domisili : andara(jakarta)
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : alien 125
Sikon : singgel

MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Empty
PostSubyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal   MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime31.05.07 9:22

itu py motor apa bro ger?yg sama depan belakang girnya.
Kembali Ke Atas Go down
http://suzuki-thunder.com
gerry_garsono
Administrator KOSTER
Administrator KOSTER
gerry_garsono


ANGGOTA DEWAN KEHORMATAN
Male Poin Brogader : 8064
Total Posan : 7747
Sejak : 07.12.06
Domisili : Parung. Bogor
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0039
Jabatan : WaKetUm
Thunder :
  • 125
Julukan : Thunder Bear
Sikon : in relationship
Hobi : touring, rolling, adventurer, sports
Slogan : Percayalah dengan diri sendiri

MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Empty
PostSubyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal   MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime31.05.07 15:29

salam bikers
salam koster

wahyu..itu buat thunder bro..produk dari TK thailand...tinggal plek aja kok di thunder, ada juga buat tiger, scorpio, megapro...
disana lengkap....ok
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.com
Heri
LETJEN KOSTER
LETJEN KOSTER
Heri


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 6388
Total Posan : 2503
Sejak : 13.11.06
Domisili : Bogor
KorWil : Bogor
NRA : 0079
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125
Julukan : 125 aja
Sikon : Senang2 aja
Hobi : lupa
Slogan : lupa

MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Empty
PostSubyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal   MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime31.05.07 15:37

ger, kesana bareng yukk
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.com
ortega
KOPTU KOSTER
KOPTU KOSTER
ortega


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 6046
Total Posan : 53
Sejak : 30.10.07
Domisili : Bekasi
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : Nikah

MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Empty
PostSubyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal   MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime01.11.07 16:13

Harganya berapa bro yg buat Thunder
Kembali Ke Atas Go down
gerry_garsono
Administrator KOSTER
Administrator KOSTER
gerry_garsono


ANGGOTA DEWAN KEHORMATAN
Male Poin Brogader : 8064
Total Posan : 7747
Sejak : 07.12.06
Domisili : Parung. Bogor
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0039
Jabatan : WaKetUm
Thunder :
  • 125
Julukan : Thunder Bear
Sikon : in relationship
Hobi : touring, rolling, adventurer, sports
Slogan : Percayalah dengan diri sendiri

MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Empty
PostSubyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal   MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime01.11.07 16:27

salam koster

sekitar 200- 300 rb an...1 set nya
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.com
bimcore
PRADA KOSTER
PRADA KOSTER
bimcore


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 6143
Total Posan : 13
Sejak : 29.07.07
Domisili : jakarta
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : married

MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Empty
PostSubyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal   MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime29.10.09 9:57

bro semuanya mau tanya nih...kok malah ada yg bilang di thread sebelah kalo besar gear belakang diturunin dan depannya tetap malahan akselerasi kurang tapi top speed nambah dan sebaliknya...yang benar yang mana yah...soalnya mau ganti gear set nih...pengen yang akselerasi nya yahud...thx
Kembali Ke Atas Go down
http://www.koster.co.nr
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster
Thunder Rider


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 27474
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Empty
PostSubyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal   MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime29.10.09 10:58

bimcore wrote:
bro semuanya mau tanya nih...kok malah ada yg bilang di thread sebelah kalo besar gear belakang diturunin dan depannya tetap malahan akselerasi kurang tapi top speed nambah dan sebaliknya...yang benar yang mana yah...soalnya mau ganti gear set nih...pengen yang akselerasi nya yahud...thx

Memang . . . kalau uraiannya tak menentu dan referensi atau sumbernya tak jelas . . . akan sangat membingungkan . . .

Karena itu tak usah lihat di sebelah . . . lihat saja langsung disini . . . dijamin oke . . . jelas . . . lugas . . . sdh diuji-coba . . . dan terpercaya . . .

Palingan yg disebelah juga nyontek dari sini . . .


DAMPAK PERUBAHAN UKURAN DIAMETER SPROKET | CAKRAM GIGI RANTAI
TERHADAP TARIKAN DAN KELAJUAN PUNCAK | TOP SPEED

(C) 2006—2009 EE ONE S | Thunder Rider KOSTER 0115


Secara teknik, istilah sproket (sprocket) digunakan utk menyebut cakram gigi (teeth disc) dimana rantai ditautkan utk menyalurkan putaran mesin agar roda belakang berputar. Istilah ini dibedakan dgn istilah gigi transmisi (transmission gear) atau versneling, tp msh bertautan krn kelajuan putarannya bergantung pd posisi gigi transmisi, dan merupakan bagian yg ikut menentukan reduksi dan rasio gigi secara keseluruhan (total gear ratio and reduction) atau FGR (final gear ratio).

Tarikan, percepatan atau akselerasi (acceleration) dan kelajuan (speed) atau kecepatan (velocity) spdmotor itu bergantung juga pd diameter dan atau banyaknya gerigi (teeth) pd sproket atau cakram rantai.

Berarti mengganti sproket | cakram rantai depan dan atau belakang dgn ukuran berbeda ... juga berarti mengganti rantai (chain), krn akan dibutuhkan rantai dgn banyak mata-rantai atau gerigi berbeda, kecepatan dan percepatan bisa merosot (drop) atau bisa juga meningkat (rise) ... pernahkah anda berpikir sedemikian ... ???


MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Motorcycle_sprocket_sets_2_320x240


Utk alasan teknik penyaluran tenaga (energy transmission), sproket depan yg menghela atau mengemudikan (drive) krn diputar oleh mesin, selalu berdiametar lbh kecil dan bergerigi lbh sedikit drpd sproket belakang yg dihela atau dikemudikan (driven) melalui rantai (chain). Alasan ini akan jadi jelas dlm uraian berikut.

Secara teknik, ada 2 kemungkinan dampak perubahan ukuran diameter dan atau banyak gerigi pd sproket,
  • rasio daya (power ratio), bila sproket | cakram-gigi depan berputar lbh cepat drpd sproket | cakram-gigi belakang, krn berdiameter lbh kecil atau bergerigi lebih sedikit drpd yg standar.
  • rasio kelajuan (speed ratio), bila sproket | cakram-gigi depan berputar lbh lambat drpd sproket | cakram-gigi belakang, krn berdiameter lbh besar atau bergerigi lebih banyak drpd yg standar.
Jika sproket | cakram-gigi depan ditambah 1 gigi saja, shg dimeter sproket | cakram-gigi depan menjadi lbh besar, maka sproket | cakram-gigi belakang berputar lbh cepat, dan spdmotor akan menghasilkan peningkatan top speed, tp akselerasi lbh lambat. Sebaliknya, jika sproket | cakram-gigi depan dikurangi 1 gigi saja, shg dimeter sproket | cakram-gigi depan menjadi lbh kecil, maka sproket | cakram-gigi belakang berputar lbh lambat, dan spdmotor akan menghasilkan akselerasi lbh cepat, tp top speed merosot.

Jika sproket | cakram-gigi belakang dikurangi 1 gigi saja, shg dimeter sproket | cakram-gigi belakang menjadi lbh kecil, maka sproket | cakram-gigi belakang berputar lbh cepat, dan spdmotor akan menghasilkan peningkatan top speed, tp akselerasi lbh lambat. Sebaliknya, jika sproket | cakram-gigi belakang ditambahi 1 gigi saja, shg dimeter sproket | cakram-gigi belakang menjadi lbh besar, maka sproket | cakram-gigi belakang berputar lbh lambat, dan spdmotor akan menghasilkan akselerasi lbh cepat, tp top speed merosot.

Intinya, sproket | cakram-gigi mana pun diubah | diganti banyak giginya, berarti rantai penggelindingnya juga harus diganti, krn akan membutuhkan banyak mata-rantai | gerigi berbeda. Rantai Thundie 125 standar 118 mata-rantai.

Jadi tinggal pilih, apakah top speed atau akselerasi ingin ditingkatkan.
  • Jika sproket | cakram-gigi depan lbh besar, mk top speed lbh tinggi, tp akselerasi lbh lambat.
  • Jika sproket | cakram-gigi depan lbh kecil, mk top speed lbh rendah, tp akselerasi lbh cepat.
  • Jika sproket | cakram-gigi belakang lbh kecil, mk top speed lbh tinggi, tp akselerasi lbh lambat.
  • Jika sproket | cakram-gigi belakang lbh besar, mk top speed lbh rendah, tp akselerasi lbh cepat.
Sistem transmisi dan cakram-gigi roda adalah pelipat torsi (torque multipliers). Dlm istilah awam, jika gigi 1 memiliki rasio 3 dan gigi 5 memiliki rasio 1 dan mesin menghasilkan 100 daya putar, maka ban belakang bekerja 300 daya putar pd gigi 1 dan 100 pd gigi 5. Ini menjelaskan knp kendaraan memiliki akselerasi lbh cepat pd gigi 1 dan lbh lambat pd gigi lainnya.


MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Sprocket-resize


Pasangan sproket | cakram-gigi menentukan reduksi dan rasio gigi secara keseluruhan (total gear ratio and reduction) atau FGR (final gear ratio). Torsi ban belakang bisa dinaikkan atau diturunkan dgn mengubah rasio ini, dan ini secara langsung berdampak pd akselerasi dan top speed.

Uraian lbh jauh ttg akselerasi dan top speed, silahkan lihat dlm forum ini, dlm topik:

  • SUKU-CADANG: GANTI SPROKET BELAKANG

  • MODIF: GANTI SPROCKET Thunder DENGAN SPROCKET LAIN

  • MESIN: TRANSMISI, KELAJUAN Thunder, RPM DAN KMPH
. . .

__________________________________________________

(C) 2006–2009 — EE ONE S | Thunder Rider KOSTER 0115

HAKI (Hak Atas Kepemilikan Intelektual) karya tulis intelektual ini dilindungi oleh Undang-Undang Negara Republik Indonesia, dan juga oleh konvensi dan provisi internasional atas karya intelektual di tiap negara di seluruh dunia.

Tak sebagian pun dr tulisan, dokumen atau pagina jala ini boleh disalin, digandakan dan atau diperbanyak: diduplikasi, direplika, direproduksi, ditransmisi, ditranskripsi, ditranslasi kedlm bentuk bahasa apapun atau disimpan dlm satu sistem retrieval apapun; dlm bentuk apapun atau dlm cara apapun, mencakup tp tak terbatas pd cara optik, elektromagnetik, elektronik, elektromekanik, atau lainnya; utk maksud dan tujuan komersial; tanpa pemberitahuan dan perkenanan tertulis terlebih dulu dr pemilik hak atas karya intelektual ini.

Untuk non-komersial, penggunaan sebagai rujukan atau referensi, secara keseluruhan atau sebagian, harap cantumkan sumber informasi ini sebagai acuan.
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster
Thunder Rider


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 27474
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Empty
PostSubyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal   MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime29.10.09 11:12

bimcore wrote:
bro semuanya mau tanya nih...kok malah ada yg bilang di thread sebelah kalo besar gear belakang diturunin dan depannya tetap malahan akselerasi kurang tapi top speed nambah dan sebaliknya...yang benar yang mana yah...soalnya mau ganti gear set nih...pengen yang akselerasi nya yahud...thx


ADMINISTRATOR WARNING: ATTENTION !!!

Meneketehe.... jangan pernah memuji menggunakan kata "Yahud",
karena artinya, "hebat seperti Yahudi" . . .

Yahudi (Jew) digunakan utk menyebut keturunan Yahudi atau Yahuda (Yehudah, Yehuda, Yudah, Judah, Judas, Juda, Jude, Judy), anak ke4 nabi Ya’qúb yang bergelar Isrá`íl [artinya, org yg melakukan perjalanan panjang dan jauh], yg menyarankan kpd para saudaranya utk menjual adik mereka, Yúsuf (Joseph), anak ke11 dan kesayangan nabi Ya’qúb, kpd para pedagang daripada membunuhnya. Pedagang itu membawa Yúsuf sbg budak belian ke Mesir dan menjualnya ke Istana, sampai akhirnya `Alláh mengangkat Yúsuf sbg nabí seperti leluhurnya.

. . .



. . .
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
bimcore
PRADA KOSTER
PRADA KOSTER
bimcore


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 6143
Total Posan : 13
Sejak : 29.07.07
Domisili : jakarta
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : married

MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Empty
PostSubyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal   MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime29.10.09 16:15

oke oom admin thx untuk penjelasannya...jadi pertanyaannya jika gue mau thundie bisa enak buat nyalip2 itu berarti akseleratif kan? bukan top speed yang diutamakan? benar nggak bro? karena di jakarta yang macet ini kurang butuh top speed, meski kadang2 juga digunakan. nah mohon sarannya, gue harus menggunakan ukuran gear berapa yah untuk depan dan belakangnya...juga ukuran rantainya...TERIMAKASIH
Kembali Ke Atas Go down
http://www.koster.co.nr
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster
Thunder Rider


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 27474
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Empty
PostSubyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal   MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime29.10.09 16:26

bimcore wrote:
oke oom admin thx untuk penjelasannya...jadi pertanyaannya jika gue mau thundie bisa enak buat nyalip2 itu berarti akseleratif kan? bukan top speed yang diutamakan? benar nggak bro? karena di jakarta yang macet ini kurang butuh top speed, meski kadang2 juga digunakan. nah mohon sarannya, gue harus menggunakan ukuran gear berapa yah untuk depan dan belakangnya...juga ukuran rantainya...TERIMAKASIH


Hitung-hitungannya ada di :


http://www.Suzuki-Thunder.net/permesinan-Suzuki-Thunder-komponen-sistem-teknologi-dan-rekayasa-f67/mesin-transmisi-kelajuan-Suzuki-Thunder-rpm-dan-kmph-t3064.htm


dan juga di bbrp bagian lain forum ini, silahkan lacak di bbrp topik berhungan.







Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
Sponsored content





MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Empty
PostSubyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal   MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal Icon_minitime

Kembali Ke Atas Go down
 
MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» MAINTENANS: POLL: Thunder Pakai Oli Mesin Merek Apa?
» MODIF: Ganti Versneling|Gear FootStep Thunder dengan Gear FootStep Lain
» MAINTENANS: TIP: Maintenans Velg

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: Seputar Suzuki Thunder :: Maintenans Suzuki Thunder :: Maintenans Permesinan Suzuki Thunder-
Navigasi: