| MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal | |
|
+7gerry_garsono wahyoe candra904 dotvb Maz_Praz alfa 042 11 posters |
Pengirim | Message |
---|
042 Administrator KOSTER
Poin Brogader : 9533 Total Posan : 10367 Sejak : 11.11.06 Domisili : Didepan komputer...! KorWil : Bogor NRA : 0042 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : Brandon Sikon : I istri dan 1 anak Hobi : Banyak... Slogan : Cintai dan sayangilah dua orangtuamu...
| Subyek: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal 12.04.07 16:15 | |
| Banyak yang coba gonta-ganti gear lintas merek. Baik untuk gear depan atau belakang. Alasan yang muncul beragam. Barang orisinal tidak tersedia pilihan jumlah mata gear, kata Adhi Braja Falachi dari Jakarta Satria Club (JSC) yang demen ngoprek. Makanya, sekali lagi awas dan jangan asal ganti gear. Ada beberapa hal mesti diperhatikan. Baik untuk gear depan atau belakang. Perhatikan dulu ketebalan rantai yang akan dipasangan bareng gear pengganti. Biasanya kode rantai dicetak bareng jumlah mata gear (gbr. 1)Karena seperti rantai, ketebalan gear juga beragam. Akan bikin masalah bila tebal gear tidak sesuai ukuran rantai. gear terlalu tipis bikin rantai rawan meloncat dan los atau lepas, jelas Kiki Goestiawan, mekanik Djuri Motor yang kini punya potongan rambut nyentrik. Sama bahaya kalau gear yang dipasang lebih tebal dari ukuran rantai. Rantai bisa putus juga. Terjadi karena gear yang dipasang paksa hingga mendesak keluar sambungan mata rantai. Selanjunya bentuk dan posisi baut pengunci atau klip pengikat gear harus sama. Untuk gear depan beberapa model klip pengunci. Menggunakan klip (gbr. 2) dengan dua baut (gbr. 3) dan satu baut penguci gear (gbr. 4). Sedangkan untuk gear belakang. Perhatikan posisi lubang baut dan jumlah baut pengikat gear yang ada di teromol roda. Dombos Source: Motorplus Tambahan artikel... Gonta-Ganti gear Rasio Jangan Lebih 0,1 Article Date: Source: Motor Plus Online Ganti rasio atau perbandingan gear bisa nambah akselerasi atau top speed. Tapi, menurut Andi Mulki, gonta-ganti sproket motor standar ada aturannya. Jika dilanggar, performa motor malah jeblok. ?Karena komponen lain masih standar, jadi tenaga pun estede. Makanya ganti gear jangan sampe bikin tenaga motor malah loyo, bilang pria yang karib disapa Ko An itu. Menurut Ko An, tarikan yahud bisa didapat dengan memperingan rasio gear dari standarnya. Tapi top speed-nya berkurang. Cocoknya dipake di jalan kota yang padat dan gak butuh kecepatan puncak, jelas kiliker balap yang kini jadi mekanik motor harian. Sebaliknya, top-speed makin oke jika rasio gear diperberat dari aslinya. Risikonya, akselerasi agak lambat. Dientengin artinya, hasil bagi jumlah mata gear belakang dengan depan setelah diganti jadi lebih kecil ketimbang aslinya. Kalo diberatin, hasil bagi jumlah mata gear belakang dengan depan setelah diganti jadi lebih besar daripada standar. Sekarang bicara aturan gonta-ganti gear. Ko An mematok perubahan rasio gear depan-belakang maksimal 1 mata. Baik itu dientengin atau diberatin. Maksudnya, Kalo diitung perubahan rasionya, plus-minus, maksimal 0,1, jelas mekanik mangkal di Cahaya Logam di Jl. Hos Cokroaminoto, Ciledug, Tangerang. Biar jelas, pakai contoh rasio gear Astrea Supra. Bebek Honda ini pakai gear depan 15, belakang 40. Rasio 40 dibagi 15. Hasilnya 2,667. Jika mengacu aturan dari Ko An, batas maksimum ngentengin perbandingan gear adalah 2,567. Sedang batas maksimum ngeberatin rasio gear adalah 2,767. Kalo mau perbaiki akselerasi bisa dengan memperbesar gear belakang satu mata, yaitu 41. Kan rasio sproketnya jadi 2,733 (41 dibagi 15). Tapi, jika nurunin gear depan satu mata (14) hasilnya jadi 2,857. Lewat dari batas maksimum. Makanya, bila mau nambah akselerasi dengan make gear depan 14, gear belakang pun kudu diganti. Yang memenuhi aturan kudu pake gear belakang 38. Sebab, dengan itu rasio girnya jadi 2,714 (38 dibagi 14). | |
|
| |
alfa KOPTU KOSTER
Poin Brogader : 6250 Total Posan : 51 Sejak : 09.04.07 Domisili : palembang Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : single on the road.....
| Subyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal 13.04.07 15:20 | |
| info......... untuk substitusi gir belakang buat thundie bisa pake punya RGR ketebalan sama persis. | |
|
| |
Maz_Praz PELDA KOSTER
Poin Brogader : 6242 Total Posan : 266 Sejak : 17.04.07 Domisili : Jakarta Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : Tidak Bujang
| Subyek: Subyek: Gir Lintas Merek Tidak Tipis Tidak Tebal 17.04.07 13:18 | |
|
Kayaknya ganti gear selain pake punya RGR bisa juga pake RX-King 37 mata. Gw sekarang pake gear Rx-King ori 37 mata. Trus rantenya tetep pake yg type 428-120. Jd ketebalan rante ama gear hampir menyerupai asli thundie punya. Malah yg gw alami skr bensin gw malah jadi irit, soalnya utk lari antara 60-80 km/jam rpm gw gak tinggi kayak waktu masih pake gear aslinya.
Ok...bro skian dulu info dr ane...
Wassalam
:bye bye:
| |
|
| |
alfa KOPTU KOSTER
Poin Brogader : 6250 Total Posan : 51 Sejak : 09.04.07 Domisili : palembang Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : single on the road.....
| Subyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal 17.04.07 16:06 | |
| Langsung plug bro di velk thundie kita???? - Maz_Praz wrote:
Kayaknya ganti gear selain pake punya RGR bisa juga pake RX-King 37 mata. Gw sekarang pake gear Rx-King ori 37 mata. Trus rantenya tetep pake yg type 428-120. Jd ketebalan rante ama gear hampir menyerupai asli thundie punya. Malah yg gw alami skr bensin gw malah jadi irit, soalnya utk lari antara 60-80 km/jam rpm gw gak tinggi kayak waktu masih pake gear aslinya.
Ok...bro skian dulu info dr ane...
Wassalam
:bye bye: | |
|
| |
Maz_Praz PELDA KOSTER
Poin Brogader : 6242 Total Posan : 266 Sejak : 17.04.07 Domisili : Jakarta Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : Tidak Bujang
| Subyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal 18.04.07 18:08 | |
| [quote="alfa"]Langsung plug bro di velk thundie kita????
IYA BRO...LSG PLUG......PALING SEDIKIT SERET DI SALAH SATU BAUT GEAR DOANG. TAPI YG GW ALAMIN SEH GAK ADA MASLAH TUCH SAMPE SKR..... MALAH DAH BERJALAN 2 BULAN NEH GW GANTI RANTE RX-KING.....
:loncat2an: | |
|
| |
alfa KOPTU KOSTER
Poin Brogader : 6250 Total Posan : 51 Sejak : 09.04.07 Domisili : palembang Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : single on the road.....
| Subyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal 19.04.07 11:41 | |
| Gimana pemakaiannya?? maksudnya berat gak buat sehari-hari trus top speed dapet berapa?? sebagai info : gear depan 14 gear belakang 42 ban depan 90/90-18 ban belakang 120/80-18 setingan lain standar dapet top speed 115 Km/jam [quote="Maz_Praz"] - alfa wrote:
- Langsung plug bro di velk thundie kita????
IYA BRO...LSG PLUG......PALING SEDIKIT SERET DI SALAH SATU BAUT GEAR DOANG. TAPI YG GW ALAMIN SEH GAK ADA MASLAH TUCH SAMPE SKR..... MALAH DAH BERJALAN 2 BULAN NEH GW GANTI RANTE RX-KING.....
:loncat2an: | |
|
| |
Maz_Praz PELDA KOSTER
Poin Brogader : 6242 Total Posan : 266 Sejak : 17.04.07 Domisili : Jakarta Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : Tidak Bujang
| Subyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal 19.04.07 14:18 | |
| Pemakaian seh gak berat koq, cuman utk permulaan pakai aja yg rada kagok. apalagi klo macet macetan, soalnya gigi 1 rada panjang. Klo utk TopSpeed gw pernah ampe mentok 120km, tp gk gw lanjutin soalnya angko speedometer cuman ampe 120 kan? :D utk info : Gigi 1 klo digeber bisa masuk 40km Gigi 2 klo digeber bisa nembus 60km Gigi 3 klo digeber bisa nembus 70km Gigi 4 klo digeber bisa nembus 100km Gigi 5 klo digeber bisa nembus 120 lebih pastinya. | |
|
| |
Maz_Praz PELDA KOSTER
Poin Brogader : 6242 Total Posan : 266 Sejak : 17.04.07 Domisili : Jakarta Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : Tidak Bujang
| Subyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal 19.04.07 14:21 | |
|
Tambahan :
TopSpeed 120km itu tercapai cuman dengan ganti gear belakang doang alias gear depan standar,ban standar,pelek standar pokonya semua standar abis kecuali gear belakang ama rante.
| |
|
| |
dotvb SERMA KOSTER
Poin Brogader : 6310 Total Posan : 209 Sejak : 09.02.07 Domisili : any where i want Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 pengen jadi 500 Sikon : dah merit bro
| Subyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal 29.05.07 12:29 | |
| salam koster
Oey bro semua dah ada yg nyobain make gear kombinasi depan 14 blakang 46 lom, ane baca diforum sebelah lumayan ok. mereka pakai gear variasi mulai dari gear depan 12,13,14,15,16 gear blakang 42,43,44,45,46,47 itungan rationnya gear blakang/gear depan. standarnya 45/14 = 3.21 itu standar pabrikannya. katanya sih jangan kurang atau lebih dari 0.1 untuk eksperimennya. so slamat mencoba.
:bedoa: | |
|
| |
candra904 BRIGJEN KOSTER
Poin Brogader : 6198 Total Posan : 1806 Sejak : 24.05.07 Domisili : Balikpapan KorWil : Balikpapan Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 aja dah... Sikon : kawin 1 anak Slogan : Orang Bijak Taat Ibadah... Taat Pajak....Taat Berlalulintas
| Subyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal 29.05.07 12:39 | |
| bisa di test juga nih info, makasih infonya ya Bro | |
|
| |
wahyoe SERKA KOSTER
Poin Brogader : 6298 Total Posan : 159 Sejak : 21.04.07 Domisili : andara(jakarta) Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : alien 125 Sikon : singgel
| Subyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal 29.05.07 13:47 | |
| - Maz_Praz wrote:
Tambahan :
TopSpeed 120km itu tercapai cuman dengan ganti gear belakang doang alias gear depan standar,ban standar,pelek standar pokonya semua standar abis kecuali gear belakang ama rante. bro panjang rantenya sama gak?rx king ma thundi trus gir depan ganti juga pa pake yg ori? | |
|
| |
gerry_garsono Administrator KOSTER
Poin Brogader : 8064 Total Posan : 7747 Sejak : 07.12.06 Domisili : Parung. Bogor KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0039 Jabatan : WaKetUm Thunder : Julukan : Thunder Bear Sikon : in relationship Hobi : touring, rolling, adventurer, sports Slogan : Percayalah dengan diri sendiri
| Subyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal 30.05.07 8:35 | |
| salam bikers salam koster yup bro..pake gear depan/belakang plus rante merek TK aja dari thailand...tinggal plek di thunder , beli di kebon jeruk 3 jakarta...toko nya polaris namanya...ok moga membantu bro...:D | |
|
| |
wahyoe SERKA KOSTER
Poin Brogader : 6298 Total Posan : 159 Sejak : 21.04.07 Domisili : andara(jakarta) Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : alien 125 Sikon : singgel
| Subyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal 31.05.07 9:22 | |
| itu py motor apa bro ger?yg sama depan belakang girnya. | |
|
| |
gerry_garsono Administrator KOSTER
Poin Brogader : 8064 Total Posan : 7747 Sejak : 07.12.06 Domisili : Parung. Bogor KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0039 Jabatan : WaKetUm Thunder : Julukan : Thunder Bear Sikon : in relationship Hobi : touring, rolling, adventurer, sports Slogan : Percayalah dengan diri sendiri
| Subyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal 31.05.07 15:29 | |
| salam bikers salam koster
wahyu..itu buat thunder bro..produk dari TK thailand...tinggal plek aja kok di thunder, ada juga buat tiger, scorpio, megapro... disana lengkap....ok | |
|
| |
Heri LETJEN KOSTER
Poin Brogader : 6388 Total Posan : 2503 Sejak : 13.11.06 Domisili : Bogor KorWil : Bogor NRA : 0079 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : 125 aja Sikon : Senang2 aja Hobi : lupa Slogan : lupa
| Subyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal 31.05.07 15:37 | |
| | |
|
| |
ortega KOPTU KOSTER
Poin Brogader : 6046 Total Posan : 53 Sejak : 30.10.07 Domisili : Bekasi Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : Nikah
| Subyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal 01.11.07 16:13 | |
| Harganya berapa bro yg buat Thunder | |
|
| |
gerry_garsono Administrator KOSTER
Poin Brogader : 8064 Total Posan : 7747 Sejak : 07.12.06 Domisili : Parung. Bogor KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0039 Jabatan : WaKetUm Thunder : Julukan : Thunder Bear Sikon : in relationship Hobi : touring, rolling, adventurer, sports Slogan : Percayalah dengan diri sendiri
| Subyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal 01.11.07 16:27 | |
| salam koster
sekitar 200- 300 rb an...1 set nya | |
|
| |
bimcore PRADA KOSTER
Poin Brogader : 6143 Total Posan : 13 Sejak : 29.07.07 Domisili : jakarta Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : married
| Subyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal 29.10.09 9:57 | |
| bro semuanya mau tanya nih...kok malah ada yg bilang di thread sebelah kalo besar gear belakang diturunin dan depannya tetap malahan akselerasi kurang tapi top speed nambah dan sebaliknya...yang benar yang mana yah...soalnya mau ganti gear set nih...pengen yang akselerasi nya yahud...thx | |
|
| |
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27474 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder : Julukan : Wild Horse | Silver Hawk Status : Sikon : 1I2A Hobi : 1001 Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik
| Subyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal 29.10.09 10:58 | |
| - bimcore wrote:
bro semuanya mau tanya nih...kok malah ada yg bilang di thread sebelah kalo besar gear belakang diturunin dan depannya tetap malahan akselerasi kurang tapi top speed nambah dan sebaliknya...yang benar yang mana yah...soalnya mau ganti gear set nih...pengen yang akselerasi nya yahud...thx Memang . . . kalau uraiannya tak menentu dan referensi atau sumbernya tak jelas . . . akan sangat membingungkan . . .
Karena itu tak usah lihat di sebelah . . . lihat saja langsung disini . . . dijamin oke . . . jelas . . . lugas . . . sdh diuji-coba . . . dan terpercaya . . .
Palingan yg disebelah juga nyontek dari sini . . . DAMPAK PERUBAHAN UKURAN DIAMETER SPROKET | CAKRAM GIGI RANTAI TERHADAP TARIKAN DAN KELAJUAN PUNCAK | TOP SPEED (C) 2006—2009 EE ONE S | Thunder Rider KOSTER 0115Secara teknik, istilah sproket (sprocket) digunakan utk menyebut cakram gigi (teeth disc) dimana rantai ditautkan utk menyalurkan putaran mesin agar roda belakang berputar. Istilah ini dibedakan dgn istilah gigi transmisi (transmission gear) atau versneling, tp msh bertautan krn kelajuan putarannya bergantung pd posisi gigi transmisi, dan merupakan bagian yg ikut menentukan reduksi dan rasio gigi secara keseluruhan (total gear ratio and reduction) atau FGR (final gear ratio). Tarikan, percepatan atau akselerasi (acceleration) dan kelajuan (speed) atau kecepatan (velocity) spdmotor itu bergantung juga pd diameter dan atau banyaknya gerigi (teeth) pd sproket atau cakram rantai. Berarti mengganti sproket | cakram rantai depan dan atau belakang dgn ukuran berbeda ... juga berarti mengganti rantai (chain), krn akan dibutuhkan rantai dgn banyak mata-rantai atau gerigi berbeda, kecepatan dan percepatan bisa merosot (drop) atau bisa juga meningkat (rise) ... pernahkah anda berpikir sedemikian ... ??? Utk alasan teknik penyaluran tenaga (energy transmission), sproket depan yg menghela atau mengemudikan (drive) krn diputar oleh mesin, selalu berdiametar lbh kecil dan bergerigi lbh sedikit drpd sproket belakang yg dihela atau dikemudikan (driven) melalui rantai (chain). Alasan ini akan jadi jelas dlm uraian berikut. Secara teknik, ada 2 kemungkinan dampak perubahan ukuran diameter dan atau banyak gerigi pd sproket, - rasio daya (power ratio), bila sproket | cakram-gigi depan berputar lbh cepat drpd sproket | cakram-gigi belakang, krn berdiameter lbh kecil atau bergerigi lebih sedikit drpd yg standar.
- rasio kelajuan (speed ratio), bila sproket | cakram-gigi depan berputar lbh lambat drpd sproket | cakram-gigi belakang, krn berdiameter lbh besar atau bergerigi lebih banyak drpd yg standar.
Jika sproket | cakram-gigi depan ditambah 1 gigi saja, shg dimeter sproket | cakram-gigi depan menjadi lbh besar, maka sproket | cakram-gigi belakang berputar lbh cepat, dan spdmotor akan menghasilkan peningkatan top speed, tp akselerasi lbh lambat. Sebaliknya, jika sproket | cakram-gigi depan dikurangi 1 gigi saja, shg dimeter sproket | cakram-gigi depan menjadi lbh kecil, maka sproket | cakram-gigi belakang berputar lbh lambat, dan spdmotor akan menghasilkan akselerasi lbh cepat, tp top speed merosot. Jika sproket | cakram-gigi belakang dikurangi 1 gigi saja, shg dimeter sproket | cakram-gigi belakang menjadi lbh kecil, maka sproket | cakram-gigi belakang berputar lbh cepat, dan spdmotor akan menghasilkan peningkatan top speed, tp akselerasi lbh lambat. Sebaliknya, jika sproket | cakram-gigi belakang ditambahi 1 gigi saja, shg dimeter sproket | cakram-gigi belakang menjadi lbh besar, maka sproket | cakram-gigi belakang berputar lbh lambat, dan spdmotor akan menghasilkan akselerasi lbh cepat, tp top speed merosot. Intinya, sproket | cakram-gigi mana pun diubah | diganti banyak giginya, berarti rantai penggelindingnya juga harus diganti, krn akan membutuhkan banyak mata-rantai | gerigi berbeda. Rantai Thundie 125 standar 118 mata-rantai. Jadi tinggal pilih, apakah top speed atau akselerasi ingin ditingkatkan. - Jika sproket | cakram-gigi depan lbh besar, mk top speed lbh tinggi, tp akselerasi lbh lambat.
- Jika sproket | cakram-gigi depan lbh kecil, mk top speed lbh rendah, tp akselerasi lbh cepat.
- Jika sproket | cakram-gigi belakang lbh kecil, mk top speed lbh tinggi, tp akselerasi lbh lambat.
- Jika sproket | cakram-gigi belakang lbh besar, mk top speed lbh rendah, tp akselerasi lbh cepat.
Sistem transmisi dan cakram-gigi roda adalah pelipat torsi (torque multipliers). Dlm istilah awam, jika gigi 1 memiliki rasio 3 dan gigi 5 memiliki rasio 1 dan mesin menghasilkan 100 daya putar, maka ban belakang bekerja 300 daya putar pd gigi 1 dan 100 pd gigi 5. Ini menjelaskan knp kendaraan memiliki akselerasi lbh cepat pd gigi 1 dan lbh lambat pd gigi lainnya. Pasangan sproket | cakram-gigi menentukan reduksi dan rasio gigi secara keseluruhan (total gear ratio and reduction) atau FGR (final gear ratio). Torsi ban belakang bisa dinaikkan atau diturunkan dgn mengubah rasio ini, dan ini secara langsung berdampak pd akselerasi dan top speed. Uraian lbh jauh ttg akselerasi dan top speed, silahkan lihat dlm forum ini, dlm topik: - SUKU-CADANG: GANTI SPROKET BELAKANG
- MODIF: GANTI SPROCKET Thunder DENGAN SPROCKET LAIN
- MESIN: TRANSMISI, KELAJUAN Thunder, RPM DAN KMPH
. . . __________________________________________________ (C) 2006–2009 — EE ONE S | Thunder Rider KOSTER 0115
HAKI (Hak Atas Kepemilikan Intelektual) karya tulis intelektual ini dilindungi oleh Undang-Undang Negara Republik Indonesia, dan juga oleh konvensi dan provisi internasional atas karya intelektual di tiap negara di seluruh dunia.
Tak sebagian pun dr tulisan, dokumen atau pagina jala ini boleh disalin, digandakan dan atau diperbanyak: diduplikasi, direplika, direproduksi, ditransmisi, ditranskripsi, ditranslasi kedlm bentuk bahasa apapun atau disimpan dlm satu sistem retrieval apapun; dlm bentuk apapun atau dlm cara apapun, mencakup tp tak terbatas pd cara optik, elektromagnetik, elektronik, elektromekanik, atau lainnya; utk maksud dan tujuan komersial; tanpa pemberitahuan dan perkenanan tertulis terlebih dulu dr pemilik hak atas karya intelektual ini.
Untuk non-komersial, penggunaan sebagai rujukan atau referensi, secara keseluruhan atau sebagian, harap cantumkan sumber informasi ini sebagai acuan. | |
|
| |
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27474 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder : Julukan : Wild Horse | Silver Hawk Status : Sikon : 1I2A Hobi : 1001 Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik
| Subyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal 29.10.09 11:12 | |
| - bimcore wrote:
bro semuanya mau tanya nih...kok malah ada yg bilang di thread sebelah kalo besar gear belakang diturunin dan depannya tetap malahan akselerasi kurang tapi top speed nambah dan sebaliknya...yang benar yang mana yah...soalnya mau ganti gear set nih...pengen yang akselerasi nya yahud...thx ADMINISTRATOR WARNING: ATTENTION !!!
jangan pernah memuji menggunakan kata "Yahud", karena artinya, "hebat seperti Yahudi" . . .
Yahudi (Jew) digunakan utk menyebut keturunan Yahudi atau Yahuda (Yehudah, Yehuda, Yudah, Judah, Judas, Juda, Jude, Judy), anak ke4 nabi Ya’qúb yang bergelar Isrá`íl [artinya, org yg melakukan perjalanan panjang dan jauh], yg menyarankan kpd para saudaranya utk menjual adik mereka, Yúsuf (Joseph), anak ke11 dan kesayangan nabi Ya’qúb, kpd para pedagang daripada membunuhnya. Pedagang itu membawa Yúsuf sbg budak belian ke Mesir dan menjualnya ke Istana, sampai akhirnya `Alláh mengangkat Yúsuf sbg nabí seperti leluhurnya.
. . . |
. . . | |
|
| |
bimcore PRADA KOSTER
Poin Brogader : 6143 Total Posan : 13 Sejak : 29.07.07 Domisili : jakarta Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : married
| Subyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal 29.10.09 16:15 | |
| oke oom admin thx untuk penjelasannya...jadi pertanyaannya jika gue mau thundie bisa enak buat nyalip2 itu berarti akseleratif kan? bukan top speed yang diutamakan? benar nggak bro? karena di jakarta yang macet ini kurang butuh top speed, meski kadang2 juga digunakan. nah mohon sarannya, gue harus menggunakan ukuran gear berapa yah untuk depan dan belakangnya...juga ukuran rantainya...TERIMAKASIH | |
|
| |
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27474 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder : Julukan : Wild Horse | Silver Hawk Status : Sikon : 1I2A Hobi : 1001 Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik
| Subyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal 29.10.09 16:26 | |
| - bimcore wrote:
- oke oom admin thx untuk penjelasannya...jadi pertanyaannya jika gue mau thundie bisa enak buat nyalip2 itu berarti akseleratif kan? bukan top speed yang diutamakan? benar nggak bro? karena di jakarta yang macet ini kurang butuh top speed, meski kadang2 juga digunakan. nah mohon sarannya, gue harus menggunakan ukuran gear berapa yah untuk depan dan belakangnya...juga ukuran rantainya...TERIMAKASIH
Hitung-hitungannya ada di :
http://www.Suzuki-Thunder.net/permesinan-Suzuki-Thunder-komponen-sistem-teknologi-dan-rekayasa-f67/mesin-transmisi-kelajuan-Suzuki-Thunder-rpm-dan-kmph-t3064.htm
dan juga di bbrp bagian lain forum ini, silahkan lacak di bbrp topik berhungan.
| |
|
| |
Sponsored content
| Subyek: Re: MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal | |
| |
|
| |
| MAINTENANS: Gear Lintas Merek: Tak-Tipis dan Tak-Tebal | |
|