Poin Brogader : 6172 Total Posan : 1136 Sejak : 13.08.07 Domisili : Karawaci. Tanggerang KorWil : JTC Jabatan : Ang. Forum Thunder :
125
Julukan : GSX 250 Sikon : in a relationship (FS banget yah)
Subyek: PERFORMA: Octan Booster untuk Suzuki Thunder 13.08.08 23:00
First topic message reminder :
Pake Oktan Booster Yuk....
Setelah pake Engine Conditioner untuk memberihkan kepala piston dari kerak yg bisa menghambat performa mesin, memakai Oktan Booster adalah suatu pilihan yg bijak. Kualitas Pembakaran di ruang bakar juga di pengaruhi oleh kualitas bahan bakar yg ada. yang pasti oktan yg lebih tinggi lah yg memiliki kualitas yg lebih baik, tapi karena harga Pertamax dan Pertamax plus kurang bersahabat dengan kantong kita2, maka di carilah jalan lain yang bisa minimal menyamai kualitas pertamax atau bahkan pertamax plus.
Oktan Booster adalah produk yg bisa menjawab kebutuhan kita untuk mendapatkan bahan bakar yg beroktan tinggi. melalui produk ini di harapkan kualitas pembakaran di ruang bakar akan lebih sempurna dan menimalkan sisa2 pembakran yg berupa kerak hitam.
Oktan booster pertama kali gue pake saat gue pulang dari turing pelabuhan ratu, setelah turun dari cikidang, gak jauh dari situ ada POM bensin. bersama satu rekan JTC, gue isi bensin disana, tapi ternyata temen gue itu menambahkan sesuatu zat aditif ke dalam tangkinya. trus dengan penasaran gue tanya deh, apaan tuh pak ??? trus dia menjawab, ini Oktan Booster, lu mau juga ?? trus gue cobain deh. karena berbentuk cair, gue masukin sesuai takaran. hasilnya memang betul2 menakjubkan. bensin lumayan irit, setelah dari cikidang itu, 5 hari kedepan gue baru isi bensin lagi, padahal sampe di rumah itu menempuh jarak sekitar 250 km, trus dipake ngantor juga. gak di sangka setelah pemakaian itu, gue liat kondisi busi juga bagus, gak hitam dan cendrung merah, yg berarti pembakaran memang terkesan terlalu kering, mungkin karena stelan karbu yg agak ngaco. tapi yg penting gak ada sisa pembakaran yang tertinggal di busi.
semenjak dari situ sekarang gue selalu pakai Oktan Booster tapi gue beli merk TOP 1.
harganya bersahabat untuk kantong gue. isi 12butir harga 10ribu.
ayo sapa lagi yg udah pernah pake produk ini bisa share di sini.
Pengirim
Message
dexolgenk Jenderal KOSTER
Total Posan : 3355 Sejak : 25.12.07
Subyek: Re: PERFORMA: Octan Booster untuk Suzuki Thunder 14.08.08 16:38
mabok apa modar ????? ah mimin jangan nakut2in donk......
romo_dudutz Kolonel KOSTER
Poin Brogader : 5822 Total Posan : 1010 Sejak : 13.06.08 Domisili : bandung Jabatan : Ang. Forum Thunder :
125
Julukan : 125 Sikon : single Hobi : makan Slogan : olahraga biar kurus
Subyek: Re: PERFORMA: Octan Booster untuk Suzuki Thunder 14.08.08 21:34
eh ,bukanny pertamax sama premium ga bisa nyampur ya ? kalo pertamax plus sama premium baru bisa .. *kalo ga salah
Wendy Dj Kolonel KOSTER
Poin Brogader : 5952 Total Posan : 1414 Sejak : 10.04.08 Domisili : SBY KorWil : Surabaya NRA : 263 Jabatan : Ang. Forum Thunder :
125
Julukan : 250 akhirnya... Sikon : Menikah
Subyek: Re: PERFORMA: Octan Booster untuk Suzuki Thunder 14.08.08 23:49
thread yg mirip ini sudah ada di : http://www.suzuki-thunder.net/permesinan-suzuki-thunder-komponen-sistem-teknologi-dan-rekayasa-f67/thunder-pakai-pertamax-bukan-premium-t3037.htm
ane penasaran... udah kira2 sejak april ane pake pertamax, trus pertamax plus. emang mahal banget, sempat mikir mo pake octane booster n premium. tp ane masi ragu. octane booster kan meningkatkan oktan. tp apa premiumnya jadi lebih bersih? soalnya premium kan mengandung timbal n zat2 lain yg ga habis dibakar, yang nantinya jadi kerak kotoran di ruang bakar. jadi biarpun oktan tinggi, secara pembakaran sudah sempurna, tp premiumnya masih kotor. jadi kerak2 pasti masih ada dong? apa octane booster itu bisa menyaring premium sehingga bisa ilang partikel2 yg ga habis dibakar itu?
mohon pencerahannya dong...
Dodik JeTC Panglima KOSTER
Poin Brogader : 6564 Total Posan : 7746 Sejak : 04.07.08 Domisili : Jember. JaTim KorWil : JeTC NRA : 0494 Jabatan : Ang. Resmi Thunder :
250
Julukan : MR. BIG Sikon : dirumah double, diluar rumah ya single lah... Hobi : cari sodara
Subyek: Re: PERFORMA: Octan Booster untuk Suzuki Thunder 15.08.08 7:46
kayanya kalo sudah terlanjur jadi kerak ga bisa bro...
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27466 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder :
Subyek: Re: PERFORMA: Octan Booster untuk Suzuki Thunder 15.08.08 8:02
Wendy Dj wrote:
thread yg mirip ini sudah ada di : http://www.suzuki-thunder.net/permesinan-suzuki-thunder-komponen-sistem-teknologi-dan-rekayasa-f67/thunder-pakai-pertamax-bukan-premium-t3037.htm
ane penasaran... udah kira2 sejak april ane pake pertamax, trus pertamax plus. emang mahal banget, sempat mikir mo pake octane booster n premium. tp ane masi ragu. octane booster kan meningkatkan oktan. tp apa premiumnya jadi lebih bersih? soalnya premium kan mengandung timbal n zat2 lain yg ga habis dibakar, yang nantinya jadi kerak kotoran di ruang bakar. jadi biarpun oktan tinggi, secara pembakaran sudah sempurna, tp premiumnya masih kotor. jadi kerak2 pasti masih ada dong? apa octane booster itu bisa menyaring premium sehingga bisa ilang partikel2 yg ga habis dibakar itu?
mohon pencerahannya dong...
p1414ng wrote:
kayanya kalo sudah terlanjur jadi kerak ga bisa bro...
Kan ada pelarutnya? Spt yg Bro Nico sdh poskan di: http://suzuki-thunder.net/problem-dan-solusi-tip-dan-trik-utk-suzuki-thunder-f8/bersih-bersih-yuk-biar-bikin-irit-t5167.htm
Dodik JeTC Panglima KOSTER
Poin Brogader : 6564 Total Posan : 7746 Sejak : 04.07.08 Domisili : Jember. JaTim KorWil : JeTC NRA : 0494 Jabatan : Ang. Resmi Thunder :
250
Julukan : MR. BIG Sikon : dirumah double, diluar rumah ya single lah... Hobi : cari sodara
Subyek: Re: PERFORMA: Octan Booster untuk Suzuki Thunder 15.08.08 8:30
kalo kerak sudah terlalu lama gimana om ??? apa masih bisa
194N SERTU KOSTER
Poin Brogader : 6185 Total Posan : 143 Sejak : 05.06.07 Domisili : Serang Jabatan : Ang. Forum Thunder :
125
Julukan : 125 Sikon : Menikah
Subyek: Re: PERFORMA: Octan Booster untuk Suzuki Thunder 15.08.08 8:44
Kalo pakai pertamax Plus, cepet panas tapi kerja mesin agak ringan..
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27466 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder :
Subyek: Re: PERFORMA: Octan Booster untuk Suzuki Thunder 15.08.08 9:14
194N wrote:
Kalo pakai pertamax Plus, cepet panas tapi kerja mesin agak ringan..
Ada 2 (dua) macam panas Bro: suhu panas (hot) dam tenaga panas (heat).
Jika suhu panas mesin anda naik, itu bagus , halal, dan diperlukan utk membakar Pertamax, krn Pertamax lbh sulit dibakar drpd Premium, krn suhu bakarnya tinggi.
Jika mesin Thunder anda menghasilkan tenaga panas , maka itu tdk boleh alias terlarang atawa haram, krn mengurangi tenaga mesin dan menurunkan efisiensi, krn tenaga panas tak dibutuhkan oleh mesin. Jadi produkdi tenaga panas hrs diminimasi mendekati nol.
. . .
Silahkan lihat artikel dlm forum ini, dlm topik:
ANTARA PANAS DAN "PANAS"
. . . . . . . . .
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27466 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder :
Subyek: Re: PERFORMA: Octan Booster untuk Suzuki Thunder 15.08.08 9:17
Ttg artikel ini, silahkan lihat artikel lain terkait dlm forum ini, dlm bbg topik [klik]:
THUNDER PAKAI PERTAMAX! BUKAN PREMIUM!
BBM NAIK? PAKE JURUS HEMAT!
TEKNOLOGI PENGIRIT BBM DAN PENINGKAT KINERJA MESIN
KARBURATOR SUZUKI THUNDER
STOISIOMETRI KARBURATOR DAN KAMAR BAKAR MESIN
PERBANDINGAN STOISIOMETRIK ANGIN TERHADAP BENSIN | STOICHIOMETRIC AIR TO FUEL RATIO
KADAR|NOMOR OKTAN BBM | FUEL OCTAN NUMBER|RATING
MENENTUKAN BAHANBAKAR YANG SESUAI UNTUK MESIN
BAGAIMANA KALAU SUZUKI THUNDER MENGGUNAKAN PREMIUM ATAU BBM LAIN DENGAN KADAR OKTAN LEBIH RENDAH? DAN BAGAIMANA KALAU SUZUKI THUNDER MENGGUNAKAN PERTAMAX PLUS ATAU BBM LAIN DENGAN KADAR OKTAN LEBIH TINGGI?
DETONASI|LETUPAN, KETUKAN, DAN GELITIK MESIN | ENGINE DETONATION, KNOCKING, AND PINGING
PREMIUM 90 PENGGGANTI PREMIX 90
EFISENSI TERMAL MESIN | ENGINE THERMAL EFFICIENCY
MENINGKATKAN EFISIENSI TERMAL MESIN
INDIKASI PENINGKATAN KADAR OKTAN BAHANBAKAR
RASIO KOMPRESI MESIN | ENGINE COMPRESION RATIO, C/R
Sdh banyak dibahas . . . tuntas . . . tas . . . tas . . . . . .
Dodik JeTC Panglima KOSTER
Poin Brogader : 6564 Total Posan : 7746 Sejak : 04.07.08 Domisili : Jember. JaTim KorWil : JeTC NRA : 0494 Jabatan : Ang. Resmi Thunder :
250
Julukan : MR. BIG Sikon : dirumah double, diluar rumah ya single lah... Hobi : cari sodara
Subyek: Re: PERFORMA: Octan Booster untuk Suzuki Thunder 15.08.08 9:20
siiip dah Om...
nico-jtc Kolonel KOSTER
Poin Brogader : 6172 Total Posan : 1136 Sejak : 13.08.07 Domisili : Karawaci. Tanggerang KorWil : JTC Jabatan : Ang. Forum Thunder :
125
Julukan : GSX 250 Sikon : in a relationship (FS banget yah)
Subyek: Re: PERFORMA: Octan Booster untuk Suzuki Thunder 18.08.08 2:40
kayknya bagus juga tuh ? beli dimana ? harga ???
dart1202 SERDA KOSTER
Poin Brogader : 5952 Total Posan : 115 Sejak : 13.02.08 Domisili : bandung Jabatan : Ang. Forum Thunder :
125
Julukan : 250 Sikon : alone
Subyek: Re: PERFORMA: Octan Booster untuk Suzuki Thunder 19.08.08 11:49
nico-jtc wrote:
kayknya bagus juga tuh ? beli dimana ? harga ???
om.. kmren ane coba tuh MGO ke malang.. motor jadi enteng mungkin pembakaran sempurna dan jadi Irit... mayan yg tadinya 1 tanki 300km sekarang jadi 1 tangki 350km.. Overall MGO rekomended untuk di coba...
**om nic klo sering2 coba pake yg kayak giniaan ada pengaruhnya negatip nya engga..
om ndute5758 Moderator KOSTER
Poin Brogader : 7439 Total Posan : 10946 Sejak : 21.12.07 Domisili : Cilacap KorWil : Cilacap: NusaKambangan | DENSUS-27 NRA : 0333 Jabatan : KetHan | KaWil Thunder :
125
Julukan : EN125 Sikon : mmmmm ... enikah Hobi : touring Slogan : see my profile at www.ndute5758.co.nr
Subyek: Re: PERFORMA: Octan Booster untuk Suzuki Thunder 19.08.08 13:12
p1414ng wrote:
kalo kerak sudah terlalu lama gimana om ??? apa masih bisa
klo udah jadi kerak, tinggal dikerok trus digoreng...tambahin caramel.. jadi makanan khas solo tuh, kerak goreng manis... heheheheee...
Dodik JeTC Panglima KOSTER
Poin Brogader : 6564 Total Posan : 7746 Sejak : 04.07.08 Domisili : Jember. JaTim KorWil : JeTC NRA : 0494 Jabatan : Ang. Resmi Thunder :
250
Julukan : MR. BIG Sikon : dirumah double, diluar rumah ya single lah... Hobi : cari sodara
Subyek: Re: PERFORMA: Octan Booster untuk Suzuki Thunder 19.08.08 13:31
mulai neh.... bawa oleh2 apa dari Bogor ???
nico-jtc Kolonel KOSTER
Poin Brogader : 6172 Total Posan : 1136 Sejak : 13.08.07 Domisili : Karawaci. Tanggerang KorWil : JTC Jabatan : Ang. Forum Thunder :
125
Julukan : GSX 250 Sikon : in a relationship (FS banget yah)
Subyek: Re: PERFORMA: Octan Booster untuk Suzuki Thunder 19.08.08 14:57
ada ilmu lagi nih dari om iwan
N4L SERMA KOSTER
Poin Brogader : 5778 Total Posan : 248 Sejak : 12.08.08 Domisili : Bogor - Jakarta Jabatan : Ang. Forum Thunder :
125
Julukan : Red Black 125 Sikon : Menikah Hobi : Bike Riding & Music Slogan : Be Good & Be Safe
Subyek: Re: PERFORMA: Octan Booster untuk Suzuki Thunder 19.08.08 15:04
Tapi pake pertamax aja kan sekarang harga pertamax tudah turun...he he he
ovan KOPKA KOSTER
Poin Brogader : 6170 Total Posan : 98 Sejak : 25.06.07 Domisili : Salatiga. Depok Jabatan : Ang. Forum Thunder :
125
Julukan : 250 Sikon : belum menikah Hobi : Jalan Jalan Naek Thunder
Subyek: Re: PERFORMA: Octan Booster untuk Suzuki Thunder 19.08.08 20:50
Ngikut nimbrung neh , saya juga pake octane booster nii, saya pake yang punya mobil , merk Griffon , nama produknya Hot Pil ,bentuknya pil n bungkusnya yang warna merah ( Crazy Octane ), satu strip isi 10 kalo ga salah , trus satu pilnya buat 20 lt bensin , trus katanya kalo pake dobel dosis bisa buat naekin oktan 20 point , saya si makenya satu pil buat full tank , tenaga lumayan kerasa , trus paling aga kerasa dia ngurangi ngelitik di mesin , soalnya kan dulu pake pertamax terus , jadinya pas pindah bensin aga2 ngelitik dikit , trus pas pake itu ngelitiknya olang , pentol busi juga warna merah bata . sip pokoknya , cobain aja, ehhehehehe
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27466 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder :
Subyek: Re: PERFORMA: Octan Booster untuk Suzuki Thunder 20.08.08 0:57
Meski pun berdasarkan pada spesifikasi teknik Suzuki Thunder 125 memiliki rasio komporesi 9,2, yang berarti harus menggunakan BBM dengan kadar oktan 92 [Pertamax 92], tapi ternyata tak bermasalah bila menggunakan BBM dengan kadar oktan 90 [premium 90 pengganti Premix 90], bahkan dengan kadar oktan 88 [Premium 88]. Mengapa?
Karena nilai rasio kompresi tsb adalah rasio kompresi ideal atau rasio kompresi statik. Sedangkan rasio kompresi dinamik Suzuki Thunder 125 setelah saya hitung ternyata hanya 4 alias cuma 0,44 rasio kompresi statik atau kurang setengahnya.
Untuk memahami apa itu rasio kompresi statik dan rasio komporesi dinamik, silahkan lihat tulisan saya dalam forum ini, dalam topik [klik]:
RASIO KOMPRESI MESIN | ENGINE COMPRESION RATIO, C/R
RASIO KOMPRESI DINAMIK | DYNAMIC COMPRESSION RATIO, DCR
RASIO KOMPRESI MESIN SUZUKI THUNDER
. . .
oenank-jtc Kolonel KOSTER
Poin Brogader : 6209 Total Posan : 1367 Sejak : 15.07.08 Domisili : Bekasi City KorWil : JTC Jabatan : Ang. Forum Thunder :
250
Julukan : 250 black silver Sikon : doain aja... Hobi : Gluduk Glundung Slogan : alon2 asal kelakon
Subyek: Re: PERFORMA: Octan Booster untuk Suzuki Thunder 20.08.08 8:24
Bro, beli MGOnya di ACE HARDWARE y??
dart1202 SERDA KOSTER
Poin Brogader : 5952 Total Posan : 115 Sejak : 13.02.08 Domisili : bandung Jabatan : Ang. Forum Thunder :
125
Julukan : 250 Sikon : alone
Subyek: Re: PERFORMA: Octan Booster untuk Suzuki Thunder 20.08.08 9:50
ovanehm wrote:
Ngikut nimbrung neh , saya juga pake octane booster nii, saya pake yang punya mobil , merk Griffon , nama produknya Hot Pil ,bentuknya pil n bungkusnya yang warna merah ( Crazy Octane ), satu strip isi 10 kalo ga salah , trus satu pilnya buat 20 lt bensin , trus katanya kalo pake dobel dosis bisa buat naekin oktan 20 point , saya si makenya satu pil buat full tank , tenaga lumayan kerasa , trus paling aga kerasa dia ngurangi ngelitik di mesin , soalnya kan dulu pake pertamax terus , jadinya pas pindah bensin aga2 ngelitik dikit , trus pas pake itu ngelitiknya olang , pentol busi juga warna merah bata . sip pokoknya , cobain aja, ehhehehehe
yah2 ane tahu.. dulu sempet pake neh pil.. tapi waktu servis mekanik ane nanya koq ada kayak sisa2 ampas di mangkuk karburatornya..wuihh ternyata sisa dari itu pill... selidik punya selidik ternyata sayah belum pake saringan bengsin... jadi klo pake Pill harus pake saringan bengsin dulu biar gak langsung masuk ke karburator...
Thandyman BRIGJEN KOSTER
Poin Brogader : 5807 Total Posan : 1640 Sejak : 05.06.08 Domisili : Pandaan. Pasuruan. JaTim KorWil : Pandaan. Pasuruan NRA : 0244 Jabatan : Ang. Resmi Thunder :
125
Julukan : 125 Sikon : married Hobi : Riding Slogan : You can't stand alone
Subyek: Re: PERFORMA: Octan Booster untuk Suzuki Thunder 20.08.08 9:57
Ane pake merk top 1 yang pil (1 pil untuk 4,5-5ltr) nggak berkerak dan oktan naiknya bener bener terasa, udah sejak pertama beli ane kasih makan nih pil, sampe service yang ketiga kemarin setiap buka karbu selalu bersih sih dan busi jugamerah bata, apalagi kemarin busi diganti baru wah mak nyuuut tuh motor rasanya.
nico-jtc Kolonel KOSTER
Poin Brogader : 6172 Total Posan : 1136 Sejak : 13.08.07 Domisili : Karawaci. Tanggerang KorWil : JTC Jabatan : Ang. Forum Thunder :
125
Julukan : GSX 250 Sikon : in a relationship (FS banget yah)
Subyek: Re: PERFORMA: Octan Booster untuk Suzuki Thunder 20.08.08 18:13
dart1202 wrote:
om.. kmren ane coba tuh MGO ke malang.. motor jadi enteng mungkin pembakaran sempurna dan jadi Irit... mayan yg tadinya 1 tanki 300km sekarang jadi 1 tangki 350km.. Overall MGO rekomended untuk di coba...
**om nic klo sering2 coba pake yg kayak giniaan ada pengaruhnya negatip nya engga..
kalo setau saya sih asal tujuannya untuk meningkatkan efisiensi dan performa kerja mesin, pake "suplemen" di motor sih sah-sah aja tapi perlu di ingat jangan kira kalo sudah pake "suplemen" kita malah gak sering cek2 kondisi mesin.
biasana pemakaian "suplemen" akan meningkatkan panas di mesin karena peningkatan oktan di bahan bakar, nah sering cek cek deh paking2(pengakit big thunder olinya gampang meler), cek oli apalagi pake yg 10-40 bisa gampang nguap, cek juga kabel2 kelistrikan mungkin karena panas berlebih bisa bikin rusak kabel2.
setelah pake TOP 1, saya malah tertarik buat pake MGO.
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27466 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder :
FUEL FLOW BOOSTER | FUEL SAVER: X POWER ENGINE-UP FUEL SAVER
TIPE : UNTUK RANMOR
XP 00800, utk sepedamotor dengan kapasitas silinder mesin s/d 600 cc.
XP 02000, utk spdmotor dan mobil dgn kapasitas silinder mesin 0.500 s/d 1.000 cc.
XP 04000, utk spdmotor dan mobil dgn kapasitas silinder mesin 1.000 s/d 1.500 cc.
XP 07000, utk spdmotor dan mobil dgn kapasitas silinder mesin 1.500 s/d 3.000 cc.
XP 09000, utk spdmotor dan mobil dgn kapasitas silinder mesin 3.000 s/d 5.000 cc.
XP 16000, utk mobil dgn kapasitas silinder mesin 5.000 s/d 12.000 cc, bisa digunakan untuk bus, truk, dan tabung LPG 50 kg.
HARGA :
XP 00800 S Rp 100.000
XP 00800 G Rp 150.000
XP 02000 S Rp 225.000
XP 02000 G Rp 305.000
XP 04000 S Rp 300.000
XP 04000 G Rp 350.000
XP 07000 S Rp 350.000
XP 07000 G Rp 400.000
XP 09000 S Rp 425.000
XP 09000 G Rp 475.000
XP 16000 S Rp 500.000
XP 16000 S Rp 550.000
PERBEDAAN XP S [silver] dan G [gold] :
tingkat pengiritan
kualitas material
masa pemakaian, MTBF (Mean Time Before Failure)
CATATAN :
spesifikasi dan harga bisa berubah pada sembarang waktu tanpa pemberitahuan di depan.
TEKNOLOGI
X Power adalah perangkat teknologi modern dan telah dipatenkan dengan kode registrasi HAKI No. DOO 2003.10958.11060. X Power pada dasarnya adalah ionizer, pembuat ion, atom atau molekul bermuatan listrik, dan bekerja menggunakan gelombang "neodyne magnetic" dengan sistem IECCPMF (Induction Energy Closed-Circuit Positive Micro-Frequency), dimana X Power mengubah molekul BBM (BahanBakar Minyak) atau BBG (BahanBakar Gas) seperti LPG (Liquid Petroleum Gas) dan BG (Bio Gas)] menjadi ion.
PENGHEMAT BAHANBAKAR | FUEL SAVER
Ionisasi terhadap molekul bahanbakar memecah molekul bahanbakar menjadi lebih kecil dan lebih ringan, sedingga rapat masa per satuan volume bahanbakar meningkat, dan menghemat pemakaian bahanbakar, 10 s/d 50 % [ BBM 20 s/d 40 %, dan BBG 25 s/d 50 % ].
PENINGKAT NOMOR OKTAN | OCTAN BOOSTER
Ionisasi dihasilkan X Power dapat mereduksi efek negativ zat tak diinginkan terkandung dalam BBM, seperti Pb (Plumbum) atau timbal atau timah-hitam, Fe (Ferrum) atau besi, dlsb, dan dengan demikian X Power dapat meningkatkan nomor oktan BBM, dan mengubah kualitas Premium 88 atau Premium 90 [ dulu Premix 90 ] menjadi setara Pertamax 92 atau Pertamax Plus 96, dimana makin tinggi nomor oktan, makin sulit bahanbakar dibakar pada suhu rendah, kecuali pada suhu tinggi, sehingga X Power dapat meminimasi bahkan meniadakan pembakaran dini (premature combustion) karena tekanan tinggi, dan dengan demikian X Power mereduksi atai bahkan mengeliminasi ketukan (knocking) atau letupan (detonation) dalam silinder mesin.
PEMERCEPAT PEMBAKARAN | COMBUSTION CATALYST
Ionisasi terhadap molekul bahanbakar dapat mengikat oksigen secara lebih sempurna, dan dengan demikian X Power dapat meningkatkan laju pembakaran, sehingga pembakaran lebih sempurna, mesin lebih bertenaga, dan kontaminasi gas buang minimum bahkan mendekati nol, sehingga polusi udara karena emisi mendekati nol.
MANFAAT DAN KEUNTUNGAN | BENEFIT AND ADVANTAGE
Konsekuensi ionisasi X Power terhaap BBM | BBG antara lain adalah :
Memecah molekul bahanbakar menjadi ion, sehingga menghemat bahanbakar 10 s/d 50 %.
Meningkatan nomor oktan bahanbakar, sehingga menghilangkan ketukan dan letupan dalam silinder mesin, dan dengan demikian mengubah Premium setara Pertamax | Pertamax Plus.
Memudahkan campuran gas dibakar, sehingga menyempurnakan pembakaran.
Membuat pembakaran lebih efektiv, sehingga mesin lebih bertenaga dan tarikan lebih ringan.
Membuat kerja mesin lebih enteng, getaran mesin lebih halus, suara mesin lebih halus.
Meningkatkan suhu panas pembakaran dan mesin lebih mantap.
Membuat kamar bakar lebih bersih.
Mereduksi gas buang dan memperbaiki kualitas gas buang atau emisi kendaraan.
Membuat komponen mesin lebih awet.
Menghemat biaya pemeliharaan mesin.
PENERAPAN DAN KEUNGGULAN
X Power dapat digunakan untuk segala jenis mesin dan merk kendaraan bermotor :
dengan sistem pembakaran 2 tak ataupun 4 tak.
sistem penyaluran bahanbakar menggunakan karburator ataupun inyeksi bahanbakar (fuel injection).
jenis mesin berbahanbakar bensin [OTO] ataupun berbahanbakar solar [DIESEL], ataupun berbahanbakar gas.
X Power dapat digunakan pada segala jenis kendaraan bermotor dan mesin stasioner :
kendaraan bermotor air, seperti: perahu motor, kapal motor, dlsb.
mesin stasioner, seperti generator listrik, air conditiner, mesin las, mesin penggiling, dlsb.
PEMASANGAN
X Power dipasang pada saluran BBM, sebelum atau sesudah penapis bahanbakar (fuel filter).
X Power bekerja pada saluran bahanbakar, dan dimana pun dia ditempatkan, sepanjang masih dalam tata saluran bahanbakar, ia dpt bekerja secara efektiv.
sangat mudah dalam cara pemasangan dan pemeliharaan.
tak ada efek sampingan negativ dapat merusak mesin.
tak menggugurkan garansi kendaraan.
garansi terbatas pabrikan 12 bulan.
masa pemakaian, MTBF (Mean Time Before Failure): 5 tahun untuk BBG dan 7 tahun untuk BBM.
X Power berbeda dengan kebanyakan alat lain penghemat bahanbakar, yang menggunakan sistem jepit, dan unjukkerjanya turun bila diletakkan dekat sumber panas, dan dapat merusak mesin karena tak menggunakan teknologi IECCPMF.
CARA PEMASANGAN
X Power dipasang pada saluran BBM, sebelum atau sesudah penapis bahanbakar (fuel filter).
Faktor teknik perlu diperhatikan dalam pemasangan.
Sebelum pemasangan :
pastikan mesin ranmor dalam kondisi normal alias tak bermasalah.
jangan memotong slang | pipa BBM bawaan asli ranmor, gunakan ekstensi telah disediakan.
Sesudah pemasangan :
pastikan pada klem slang tak ada bocoran aliran bahanbakar.
untuk ranmor dengan sistem karburator, stel sekrup aliran udara karburator pada 1 s/d 3 putaran berlawanan arah jarum jam, dari kondisi setelan normal sebelumnya [ bukan dari kondisi nol ].
untuk ranmor dengan sistem injeksi bahanbakar elektronik {electronic fuel injection, EFI), aliran udara tak perlu distel, karena sistem akan secara otomatis menyesuaikan atau mengatur sendiri.
untuk mesin Diesel, keluarkan udara dalam saluran bahanbakar dengan cara memompa dengan pompa pada mesin, aliran udara tak perlu distel, karena sistem akan secara otomatis menyesuaikan atau mengatur sendiri.
BEBERAPA FAKTOR PENDUKUNG BERFENGARUH TERHADAP EFEK KERJA X POWER DALAM PENGHEMATAN BAHANBAKAR
kebersihan penapis bahanbakar (fuel filter), bersihkan dan ganti secara teratur dan berkala.
kebersihan penapis udara (air filter), bersihkan dan ganti secara teratur dan berkala.
kebersihan penapis minyak pelumas (oil filter) mesin, bersihkan dan ganti secara teratur dan berkala.
kekentalan minyak pelumas mesin, ganti minyak pelumas secara teratur dan berkala.
kondisi mesin sebelum pemasangan, gunakan engine revitalizant untuk memulihkan logam mesin dari goretan dan membuat permukaan logam menjadi halus, dan engine conditioner untuk melindungi logam mesin dari gesekan, terutama bila minyak pelumas encer atau kurang.
kondisi gerigi sproket dan rantai, stelan dan pelumasan rantai, ganti bila aus dan lumasi secara teratur dan berkala.
kondisi ban, jangan sampai kurang angin dan aus.
kondisi pelat kopling, jangan sampai tipis atau aus.
cara berkendara, upayakan selalu kelajuan konstan, pindahkan gigi transmisi pada waktunya dan jalankan kendaraan pada putaran 3.000 s/ d 9.000 rpm atau pada kelajuan 50 s/d 100 kmph.
AIR FLOW BOOSTER | FUEL SAVER: MAGIC JET POWER-UP SYSTEM
Fungsi Utama :
Menyaring komponen udara yang tak diperlukan.
Memperhalus aliran udara ke karburator.
Memecah molekul udara agar lebih halus.
Meningkatkan rapat masa udara.
Manfaat Pemakaian Magic Jet Air Booster | Fuel Saver:
Mengurangi konsumsi volume bahanbakar per satuan waktu | jarak.
Meningkatkan pengiritan bahanbakar 5-15%.
Mempercepat pembakaran gas campuran udara dan bahanbakar dalam kamar bakar.
Mengurangi polusi gas buang.
Menambah akselerasi dan laju puncak (top speed) 5-10%.
Meningkatkan performa mesin 10-25%.
Membuat suara mesin lebih halus.
Membuat mesin lebih awet.
Bisa digunakan oleh berbagai jenis moto dan oto [ada berbagai ukuran].
Tak mempunyai efek negatif ke kendaraan.
Tak membutuhkan maintenans.
Hasil test BPPT : Magic Jet mengurangi racun gas buang (CO) hingga 32,406%, berkurangnya sisa bensin tak terbakar (HC) 38,288 ppm, bertambahnya energi yang terbakar (CO2) hingga 24,468%.
Pemegang REKOR MURI kategori instalasi tercepat alat penghemat BBM.
Reported by:
Lativi
OtoPlus
Tabloid Otomotif Indonesia
Suara Pembaharuan
Pos Kota
Berita Kota
Lampung Post
Radar Lampung
dll.
Harga:
Rp 150.000, untuk moto underbound | bebek
Rp 350.000, untuk oto, moto gede, sport-touring
Diskon: khusus anggota resmi KOSTER
Catatan: spesifikasi dan harga bisa berubah tanpa pemberitahuan di depan.
KONTAK :
KOSTER ON-LINE OUTLET outlet@koster.or.id atau outlet@suzuki-thunder.com outlet . KOSTER.or.id atau suzuki-thunder.com/store
PROTEK: PERFORMA OTOMOTO TEKNOLOGI Jl. Kemang no. 25. Kompleks ARCO. Duren Seribu. Parung. Bogor | Sawangan. Depok 16518. 0251-8611-593, 088-8872-8949, 081-2991-3951 mail@protek.web.id www.protek.web.id www.protek.web.id/koster atau koster.protek.web.id
Sponsored content
Subyek: Re: PERFORMA: Octan Booster untuk Suzuki Thunder