Poin Brogader : 6430 Total Posan : 3368 Sejak : 21.02.08 Domisili : Jakarta Selatan KorWil : Jakarta Selatan NRA : 0313 Jabatan : Ang. Resmi Thunder :
125
Julukan : 125 Sikon : single Hobi : http://www.atnlie.co.nr
Subyek: PERFORMA: Booster untuk Suzuki Thunder 19.03.08 13:49
First topic message reminder :
Bragader yang pada baek hati semua
kalo booster itu fungsinya untuk apa seh?? sebenarnya yang dikerjakan apa??? manfaat secara permesinan itu apa?? nah kalo dipasang di thunder apa kira2 resiko yang dihasilkan??
Pengirim
Message
Bro Jay Donatur KOSTER
Total Posan : 12680 Sejak : 09.08.07
Subyek: Re: PERFORMA: Booster untuk Suzuki Thunder 27.03.08 8:52
Heru Jenderal KOSTER
Poin Brogader : 6421 Total Posan : 3127 Sejak : 13.11.06 Domisili : Bogor KorWil : Bogor NRA : 0069 Jabatan : Ang. Resmi Thunder :
125
Julukan : 125 Status :
kawin | nikah
Sikon : Single Hobi : Touring Slogan : Mutiara
Subyek: Re: PERFORMA: Booster untuk Suzuki Thunder 27.03.08 9:53
Bro Jay Donatur KOSTER
Poin Brogader : 9715 Total Posan : 12680 Sejak : 09.08.07 Domisili : Jakarta - Bogor KorWil : JAXEL NRA : 0125 Jabatan : Ang. Resmi Thunder :
Subyek: Re: PERFORMA: Booster untuk Suzuki Thunder 23.05.08 11:20
lanjut pencerahannya Om E-1!!
thunder kalo pake booster emang lebih maknyuss
tege SERKA KOSTER
Poin Brogader : 5929 Total Posan : 161 Sejak : 18.03.08 Domisili : X-m4L4nG Jabatan : Ang. Forum Thunder :
125
Julukan : RIZLAVATAR 125 Sikon : merit hepi Hobi : liatin motor keren di web
Subyek: Re: PERFORMA: Booster untuk Suzuki Thunder 27.05.08 8:55
hi bro.. akhirnya kemaren gw mampir ke raja motor pasang buster cdi unlimter XP ,tp yg 202 ( 325rebu),biar gampang masangnya, gak pake acara stel2 karbu etc..trus koil pake blue thunder (180rebu)...buat fuell tritment,,,bensin yg makin mahal itu gw tambahin quasar hcp6 (20rb). Hasilnya..well....yahhhh,,,motor emang terasa enteng, tiap tarikan terasa lebih berisi. hihiiiii...terimakasih ke brogader2 yg udah pade share elmunye....
tege bad niger
France Tivoz Jenderal KOSTER
Poin Brogader : 6753 Total Posan : 3535 Sejak : 02.10.07 Domisili : Bogor KorWil : Bogor NRA : 0206 Jabatan : KaDiv Bakteri Thunder :
125
125 dan 250
Julukan : Red Bull Sikon : unmeried Hobi : Belajar Slogan : SAYA MOHON DUKUNGANNYA ,Dukung Saya PEJABAT KOSTRAD di kancah KOSTER INDONESIA
Subyek: Re: PERFORMA: Booster untuk Suzuki Thunder 27.05.08 9:08
Wah gw jadi pengen pasang nich
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27474 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder :
Subyek: Re: PERFORMA: Booster untuk Suzuki Thunder 27.05.08 14:10
tege wrote:
Om E-1.. gw mau thunder gw irit kayak gitu, masa bad niger gw cuma 1:30.. :sallute:
tege bad niger
... kan sy dah bilang kalau cuma booster sj tak menjamin, ... krn diperlukan penyetelan optimum dlm segala hal, mulai spark gap busi, setelan karburator, kekentalan oli, kelenturan dan pelumasan rantai, pelumasan bagian mekanisme lainnya, kelurusan posisi ban dan tekanan ban, aerodinamika bodi kendaraan, dlsb.
Intinya, maintenans harus "top" ... dan kita hrs telaten senantiasa menjaga maintenans rutin ini dr waktu ke waktu ... tak boleh satu hal kecil pun bermasalah ... baik kelistrikan maupun permesinan ...
. . .
Gini saja dah, coba di"fix" dulu semua masalah, lantas stlh ok, silahkan pasang 3 booster sekaligus:
sparking-up booster
fuel flow booster
air flow booster
. . .
Biaya sekitar Rp 500 ribuan.
Tapi jangan pasang booster sblm Thunder ok dlm segala hal: busi, karburator, pelumasan, rantao, ban, dlsb.
. . .
Aslavist Donatur KOSTER
Poin Brogader : 6904 Total Posan : 1771 Sejak : 26.05.08 Domisili : BojongGede. Parung KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0223 Jabatan : Ang. Resmi Thunder :
125
Julukan : Mr.Black BiQ Status :
lajang
Sikon : Single Hobi : naik motor, pool, photography,fishing, catur Slogan : real power does not hit hard,
Subyek: Re: PERFORMA: Booster untuk Suzuki Thunder 29.05.08 0:35
salam kenal tuk bro iwan, thanks atas pencerahan mengenai booster.thunder saya sekarang sudah ada beberapa booster yg terpasang yang mungkin agak mirip2 dengan penjelasan bro, antara lain:1.FFB,2.FOB,3.SPB & booster utk meningkatkan pengapian DC,mungkin setelah membaca pnjelasan dr bro,saya akan coba melengkapi booster yang lain. mesin thunder masih standar.tapi memang setelah menambah beberapa booster tsb,terasa ada perubahan.mengingat setiap hari perjalanan gw menempuh +/- 100 km.p-p.jadi ngirit bbm bro.
tege SERKA KOSTER
Poin Brogader : 5929 Total Posan : 161 Sejak : 18.03.08 Domisili : X-m4L4nG Jabatan : Ang. Forum Thunder :
125
Julukan : RIZLAVATAR 125 Sikon : merit hepi Hobi : liatin motor keren di web
Subyek: Re: PERFORMA: Booster untuk Suzuki Thunder 29.05.08 11:56
om E-1, hehehee....konpirmasi dikit ah,,,,yg saya bilang konsumsi 1:30 itu seblum pake booster loch. Emang siy belon semua kondisi di cek dan set optimal, saya cicil2 nge bengkel nya. Untuk karbu dan mesin dah saya bawa ke bengkel kendar di jatibening, oli mesin pake quasar ( satu set ama fuel treatment). Posisi ban bellon sempet di perhatiin ( kayaknya lurus deh ). Gear set / rante, nabung dl mo ganti sinob.
Konsumsi BBM sekarang....ntar deh di informasikan lebih lanjut . Anywayyyyyy,,,,tengkiyuuuuuu master
:I Lop Koster:
tege bad niger
Tamu Tamu
Subyek: Re: PERFORMA: Booster untuk Suzuki Thunder 29.05.08 15:15
emang seirit2nya thunder dalam pemakaian normal berapa sih perbandingannya???
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27474 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder :
Subyek: Re: PERFORMA: Booster untuk Suzuki Thunder 29.05.08 19:26
KONSUMSI BENSIN SUZUKI THUNDER, DARI KECEPATAN RENDAH SAMPAI TINGGI
black_spider wrote:
emang seirit2nya thunder dalam pemakaian normal berapa sih perbandingannya???
Ada 2 macam perbandingan atau rasio penting hrs diperhatikan;
perbandingan berat udara terhadap berat bahanbakar, alias AFR stoisiometrik.
perbandingan jarak tempuh terhadap volume bahanbakar, alias kilometer per liter.
PERBANDINGAN BERAT UDARA TERHADAP BERAT BAHANBAKAR
Utk pembakaran optimum, perbandingan antara udara dan bahanbakar dalam campuran gas adalah 14,7 ; 1. Artinya, berat udara berbanding berat bahanbakar adalah 14,7 : 1. Perbandingan ini disebut AFR stoisiometrik (stoichiometric air to fuel ratio, perbandingan udara dan bahanbakar stoisiometrik).
Meski demikian, rasio ini tdk konstan, krn bergantung pd suhu kamar bakar mesin. Ketika mesin dlm keadaan dingin, dibutuhkan lbh banyak bahanbakar drpd semestinya, shg perbandingan merosot menjadi 10 s/d 12 : 1. Ketika mesin sdh panas, rasio ini bergeser. Artinya, bahanbakar dibutuhkan tak sebanyak spt ketika mesin dlm keadaan dingin. utk mesin yg dpt mencapai suhu super-panas ataui bahkan ektra-panas, rasio bisa bergeser jadi 15 s/d 17 : 1.
PERBANDINGAN JARAK TEMPUH TERHADAP VOLUME BAHANBAKAR - KILOMETER PER LITER
Konsumsi BBM Suzuki Thunder 125, normal adalah antara 35 s/d 55, dimana dibawah 35 adalah boros dan diatas 55 adalah irit, bergantung pd a.l.:
kondisi kendaraan: oli, pelumas lainnya, setting karburator, busi, pengapian, rantai, ban, berat kendaraan plus beban, dll.
kondisi jalan: rata atau bergelombang, baik atau rusak, lancar atau macet, dll.
cara mengemudikan kendaraan: halus atau kasar, konstan atau sering ngegas, bagaimana memindah gigi | verseneling, dll.
Kalau Thundie saya sejak dulu pakai Premium [krn lbh murah, padahal semestinya Pertamax] dan relativ irit antara 60 s/d 75 km/liter, dan pernah mencapai 80 s/d 90 km/liter, krn pakai multiple technology treatment utk:
Subyek: Re: PERFORMA: Booster untuk Suzuki Thunder 29.05.08 19:46
KONSUMSI BENSIN SUZUKI THUNDER, DARI KECEPATAN RENDAH SAMPAI TINGGI
TIP HEMAT BBM, TANPA TARIKAN DROP - SUDAH TERUJI DAN TERBUKTI
Mau menghemat BBM, tapi msh bisa ngebut? Berikut adalah 15 (limabelas) tip yg tlh teruji dan terbukti, mutlak hrs anda lakukan bila moto anda ingin efisien dan efektiv.
Ada 15 (limabelas)??? Banyak sekali!?
Ya, kalau mau super irit spt Thundie sy yg bisa mencapai 90 km/liter justeru pd speed 120 km/jam!
Minimum butir 1 s/d 10 hrs anda terapkan pd Thundie anda utk konsumsi BBM irit s/d 60 km/liter.
Berikut adalah tip irit BBM bisa anda lakukan.
Jangan melakukan akselerasi|ngegas bila tak dibutuhkan, krn akan membuang BBM secara percuma.
Gunakan gigi (gear, verseneling) utk RPM dan speed yg sesuai, shg tenaga mesin digunakan sesuai dgn ukurannya dan tak ada tenaga terbuang sia-sia.
Senantasa pelihara dan jaga moto anda dlm kondisi prima! Tiap bagian bergerak hrs diberi pelumas yg sesuai secara tepat [oli, minyak, gemuk, zat aditiv, anti-karat|korosi].
Pelumasan mesin hrs optimum. Gunakan oli dgn kekentalan|viskositas tinggi dan bisa mengikuti perubahan suhu|temperatur mesin dan cuaca dgn baik [SAE 10- 50, atau 20- 40].
Tegangan rantai harus optimum, dan rantai harus selalu bersih dan diberi pelumas anti-karat|korosi.
Tekanan ban depan-belakang harus tetap optimum, tak boleh kurang angin. Jangan gunakan ban dgn tapak terlalu lebar.
Tubuh kendaraan hrs aerodinamik, bisa menyalurkan aliran angin dr depan ke belakang dgn baik. Kalau menggunakan perisai|tameng-angin (wind-shield), gunakan yg memiliki bentuk sportiv atau aerodinamik, shg tak menghambat aliran angin. Kalau memungkinkan, pd tubuh kendaraan gunakan "fairing".
Saringan|filter udara, BBM, dan oli hrs bersih dan bekerja optimum, shg tak ada hambatan utk, baik udara maupun BBM, dlm memasuki karburator, dan oli memasuki mesin.
Campuran udara dan gas BBM dlm karburator optimum, tak terlalu kaya dan tdk terlalu miskin. Stel celah masuk campuran gas karburator sebaik mungkin, shg mesin tdk mati krn kekurangan catu BBM dan tak ada BBM yg terbuang krn tak terpakai.
Pembukaan katup|klep (valve), baik masuk (intake) maupun buang (exhaust), harus optimum, tak terlalu lebar dan tak terlalu sempit. Stel buka-tutup klep sebaik mungkin.
Pengapian|penyalaan (ignition) harus optimum. Gunakan CDI (capacitor discharge ignition) dan koil yg sesuai, dan juga busi (bougie, spark-plug) yg sesuai dgn setelan celah vonk (spark gap) antar elektroda optimum, shg koil menghasil tegangan listrik tertinggi dan busi menghasilkan percikan bunga-api listrik terbaik.
Utk kendali aliran BBM dr tanki ke karburator, gunakan fuel-flow booster utk aliran BBM, antara tanki dan saringan|filter BBM. Gunanya utk mengoptimumkan kerapatan|densitas molekul BBM, shg kadar BBM per satuan volume ruang jadi optimum.
Utk peningkatan pengapian|penyalaan busi, gunakan sparking-up booster utk busi, antara koil dan busi. Gunanya utk meningkatkan arus dan atau tegangan listrik antar elektroda busi.
Utk bagian dalam mesin, gunakan zat additiv, gel pelapis permukaan logam, shg gesekan|friksi antar permukaan logam|metal mesin, terutama antara piston dan dinding silinder, bisa diperkecil menjadi minimum.
Utk optimasi pembakaran (combustion) campuran gas BBM dan udara dlm kamar bakar mesin (engine combustion chamber), gunakan zat aditiv sbg katalisator, shg campuran tsb dibakar sempurna dlm kala waktu pembakaran (combustion time period), tak ada yg tak terbakar shg terbuang ke knalpot.
Dgn menerapkan 15 butir tip diatas secara konsisten, dijamin Suzuki Thunder anda hemat BBM.
Konsumsi BBM Suzuki Thunder, normal antara 35 s/d 55 km/liter, atau rerata 45 km/liter, bergantung sikon kendaraan, jalan, dan cara berkendara. Dibawah 35 km/liter adalah boros, 45 km/liter adalah normal, dan diatas 55 km/liter adalah irit.
. . .
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27474 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder :
Subyek: Re: PERFORMA: Booster untuk Suzuki Thunder 29.05.08 20:37
KONSUMSI BENSIN SUZUKI THUNDER, DARI KECEPATAN RENDAH SAMPAI TINGGI
Konsumsi BBM Suzuki Thunder, normal antara 35 s/d 55 km/liter, atau rerata 45 km/liter, bergantung sikon kendaraan, jalan, dan cara berkendara. Dibawah 35 km/liter adalah boros, 45 km/liter adalah normal, dan diatas 55 km/liter adalah irit.
. . .
Dgn menerapkan 15 butir tip diatas secara konsisten, Suzuki Thunder saya, berusia 24 bln alias 2 thn lbh, Konsumsi BBM antara 50 s/d 90 km/liter, atau rerata 70 km/liter, alias super irit.
rasio udara : bensin = 14 s/d 15 : 1, konsumsi bensin 50 s/d 60 km/liter, utk 30 s/d 60 km/jam, sikon jalan macet, jalan rusak.
rasio udara : bensin = 16 s/d 17 : 1, konsumsi bensin, 70 s/d 90 km/liter, utk 90 s/d 120 km/jam, sikon jalan sepi, luar kota, touring, kelajuan tinggi.
Tampak tak mungkin, tp fakta nyata di lapangan, dan telah diuji selama lbh 2 thn, dan terbukti irit, tp tetap melaju gn kecepatan mencapai 120 s/d 140 km/jam.
Tp BTW, tak mudah memenuhi 15 syarat diatas, krn dibutuhkan kebiasaan dan kedisiplinan tinggi.
JANGAN PERNAH ... KECUALI ...
Ada satu kebiasaan yg selalu sy lakukan, tiap hari dan tiap melakukan perjalanan, tp blm tentu bisa dilakukan oleh tiap org, yakni, sy selalu menyetel debet (volume per satuan waktu) aliran campuran gas BBM dan udara di karburator, sesuai sikon kendaraan, jalan, dan cara berkendara.
minimum, idle 500 RPM, pengiritan maksimum BBM tanpa membuat mesin mati pd siang hari.
optimum, idle 1.000 RPM, normal, komprimistik.
maksimum, idle 1.500 RMP, pengisian aki terbaik pd malam hari ketika pemakaian listrik maksimum.
Penyetelan ini butuh kepekaan|sensitivitas teknik. Sy menggunakan bunyi mesin dan RPM sbg ukuran stelan.
BTW, utk yg awam perihal teknik, jangan pernah ubah stelan karburator anda kalau sdh optimum, krn riskan dan berbahaya.
kalau kekecilan, moto anda bisa mati mendadak ketika berada di depan atau menyalip kendaraan lain, shg anda ditabrak.
kalau kebesaran, moto anda akan kekecangan dan bisa diluar kendali shg anda yg menabrak, atau mesin anda kepanasan.
Intinya, kalau anda bisa tetap menjaga konsumsi rerata BBM Thundie anda sekitar 50 s/d 55 km/liter, itu sdh baik.
Kita boleh berhemat, tp jangan pernah sampai jadi pelit apalagi kikir .. !!
...
Berikut adalah bbrp artikel terkait dlm forum ini, dlm topik:
KONSUMSI BENSIN THUNDIE
TEKNOLOGI PENGIRIT BBM | PENINGKAT KINERJA MESIN
SPARK-PLUG BOOSTER
BOOSTER SUZUKI THUNDER
TEKANAN ANGIN BAN
DAMPAK KEKURANGAN TEKANAN ANGIN BAN ATAU KEMPES BAN
KAPAN HARUS GANTI BAN
PENGARUH UBAHAN UKURAN BAN
BERAPA PERSENTASI PERUBAHAN BAN DIPERKENANKAN?
KALKULASI UKURAN BAN SUZUKI THUNDER
KONSEKUENSI PERUBAHAN BAN TERHADAP SPEEDOMETER DAN ODOMETER
TRANSMISI KELAJUAN THUNDER, RPM DAN KMPH
PENGETAHUAN DASAR TEKNOLOGI OTOMOTIV UTK MODIFIKASI
DAMPAK MODIFIKASI TERHADAP STABILITAS
KAPAN MUSTI GANTI OLI
SUZUKI THUNDER SEMUSTINYA PAKAI PERTAMAX! BUKAN PREMIUM!
BAHAYA MENGELITIK AKIBAT BBM BURUK
MESIN MENGELITIK
STELAN KLEP THUNDIE
PANAS APA 'PANAS'???
MEMAHAMI MESIN SUZUKI THUNDER
BEDAH TERMODINAMIK MESIN SUZUKI THUNDER
ISTILAH TEKNIK OTOMOTIV
...
Semoga berguna dan bermanfaat ...
brorokrs MAYJEN KOSTER
Poin Brogader : 6697 Total Posan : 2178 Sejak : 08.01.08 Domisili : Pasar Rebo-Cikarang PP with Thundie KorWil : Jakarta Utara | KOSTRAD NRA : 0242 Jabatan : Ang. Resmi Thunder :
125
Julukan : rokrsthunder Sikon : baru punya atu anak.... Hobi : Hiking-Fishing-Touring Slogan : Jiwa yang sudah terdidik akan dapat menguasai fisik. Bagi orang yang berakal, hidupdalam kesusahan bersama orang2 berakal lebih disenangi daripada hidup dalam kelapangan bersama orang2 bodoh.
Subyek: Re: PERFORMA: Booster untuk Suzuki Thunder 04.06.08 15:58
Gini saja dah, coba di"fix" dulu semua masalah, lantas stlh ok, silahkan pasang 3 booster sekaligus:
sparking-up booster
fuel flow booster
air flow booster
. . .
Biaya sekitar Rp 500 ribuan.
Tapi jangan pasang booster sblm Thunder ok dlm segala hal: busi, karburator, pelumasan, rantao, ban, dlsb.
Ini dia jawabannya...siiiip......ane siapin duit aahh...
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27474 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder :
PRODUK OPTIMISASI DAN PENDONKRAK TENAGA RANMOR ... TELAH TERUJI DAN TERBUKTI
SUKSES PENUH DI 2009 .. DAN KINI KAMI HADIR DENGAN PRODUK UNGGULAN UNTUK 2010
GAGAL ? .. TANPA EFEK EFISIENSI DAN PERFORMA ? ... GARANSI UANG KEMBALI 100% !!!
PAKET ANTI-GESEKAN : ANTI TENAGA PANAS DAN PEMULIHAN TENAGA MESIN Memulihkan tenaga gerak yang terbuang sebagai panas karena gesekan antar logam dan gesekan antara ban dan jalan.
VeryLube Anti-Carbon | Carbon Cleaner, dipakai pertama sekali dari semua, untuk melarutkans dan membuang endapan kerak karbon sisa pembakatan tak sempurna dalam mesin dan membuangannya via knalpot.
XADO Moto Revitalizant, dipakai setelah mesin bersih, untuk memulihkan kembali permukaan logam mesin yang terkikis atau cacat karena gesekan antar logam. Hasilnya permukaan logam mesin akan dipulihkan seperti baru, rata dan licin.
VeryLube Moto Engine Conditioner, dipakai berikutnya, untuk melapisi permukaan logam mesin dengan bahan anti gesekan, sedemikian sehingga efek gesekan antar logam adalah minimum, dan tenaga gerak yang terbuang sebagai panas karena gesekan ini dapat diminimasi, dan digunakan sepenuhnya sebagai tenaga mesin.
LJI Chain Wax, pelumas rantai anti-karat, dipakai untuk meminimasi gesekan antara logam rantai dan gerigi sproket, sehingga tenaga gerak yang terbuang sebagai panas karena gesekan ini dapat diminimasi, dan digunakan sepenuhnya sebagai tenaga mesin.
TireGuard Auto Sealant, gel anti-bocor ban, dipakai agar ban tak kempes dan bocor alias tekanan angin ban selalu optimum, dipakai untuk meminimasi gesekan antara karet pemukaan ban dan permukaan jalan, sehingga tenaga gerak yang terbuang sebagai panas karena gesekan ini dapat diminimasi, dan digunakan sepenuhnya sebagai tenaga mesin.
MANFAAT : mengurangi tenaga gerak yang terbuang sebagai panas, sehingga memulihkan tenaga mesin, bahanbakar minyak lebih irit, pembakaran lebih mudah, cepat, dan sempurna, mesin lebih bertenaga, bunyi mesin lebih halus, mesin lebih awet.
Pemulihan tenaga mesin dan peningkatan kehematan, dan pengiritan bahanbakar : 3 s/d 30 %, bergantung kondisi kendaraan dan jalan.
Harga Paket : Rp 290.000
PAKET PENINGKAT PENYULUTAN DAN PEMBAKARAN
MNS DC booster | accumulator booster, dipasang paralel dengan aki, gunanya untuk mempertahankan tegangan aki selalu mantap, sekaligus berfungsi sebagai penyangga muatan listrik [electric charge buffer], merupakan kombinasi bank penampung [capacitor bank] dan pemantap [stabilizer], sehingga dengan demikian seluruh sistem kelistrikan, baik penyulutan maupun pencahayaan optimum.
MNS electric stabilizer | cuprox booster, dipasang paralel dengan aki, kuproks, dan alternator, gunanya agar ranmor sanggup menerima pembebanan kelistrikan yang berlebihan, membuat aki | baterai tidak gampang tekor akibat pemasangan lampu dan klakson tambahan, lampu tembak, dan sistem audio di kendaraan bermotor.
MNS CDI stabilizer, dipasang sebelum CDI [capacitive discharge ignitor], gunanya untuk memantapkan tegangan CDI agar beroperasi secara optium, dan dapat menghasilkan arus listrik maksimum ke kumparan penyulutan [ignition coil], sehingga kumparan penyulutan juga beroperasi secara optium.
MNS CDI improver | Ignition coil booster, dipasang antara CDI | ignitor dan ignition coil, gunanya untuk meningkatkan, menyangga, mempertahankan dan memantapkan arus listrik dari penyulut ke kumparan penyulutan, sehingga tegangan listrik kumparan penyulutan tak merosot, bahkan meningkat, selalu optimum dan mantap untuk menghasikan percikan listrik elektrioda busi.
Dual Core SpakPlug Cable, kabel pengganti untuk kabel busi standar, dirancang sedemikian sehigga resistansi | hambatan listriik kabel minimum, untuk meminimasi arus listrik yang terbuang sebagai panas, sehingga arus listrik maksimum, dan tegangan listrik pada elektroda busi dapat dipertahankan tetap mantap sesuai tegangan listrik kumparan penyulutan.
Denso Iridium SparkPlug, busi pengganti untuk busi standar, dirancang untuk digunakan untuk rangkum jarak jauh dan kelajuan tinggi, lebih tahan panas dan lebih awet, sangat pas untuk touring dan racing.
MANFAAT : penggunaan tenaga listrik optimum, tegangan listrik mantap, arus listrik lebih kuat, mesin lebih mudah dihidupkan [easy start], pembakaran lebih mudah, cepat, dan sempurna, bahanbakar lebih irit, mesin lebih bertenaga, bunyi mesin lebih halus, mesin lebih awet.
Pemulihan tenaga mesin dan peningkatan kehematan, dan pengiritan bahanbakar : 3 s/d 30 %, bergantung kondisi kendaraan dan jalan.
Harga Paket : Rp 890.000
PAKET OPTIMISASI BAHAN BAKAR DAN UDARA
VeryLube Petrol Tank, berfungsi membersihkan tanki bahanbakar minyak dari kotoran, endapan, kerak, dan bahan tak diperlukan.
VeryLube Aqua Stop, berfungsi membuang molekul air didalam tanki bahanbakar minyak, dengan cara memecah molekul air menjadi gas air dan gas pembakar.
MNS Racing Fuel Conditioner, berfungsi menghancurkan karet dan belerang dalam bahanbakar minyak, sekaligus berfungsi sebagai peningkat nomor oktan bahanbakar minyak [octan booster], anti ketukan [anti knocking], memecah molekul air didalam bahanbakar minyak menjadi gas air dan gas pembakar, memecah molekul bahanbakar minyak agar lebih halus, meningkatkan rapat masa bahanbakar minyak.
Spark | Fuel Saver, berfungsi mengoptimasi komposisi bahanbakar minyak, meningkatkan nomor oktan bahanbakar, memudahkan campuran gas bahanbakar dan udara untuk dibakar, sekaligus berfungsi sebagai katalisator pembakaran.
X-Power Engine Up | Fuel Saver, berfungsi memperhalus aliran bahanbakar minyak dari tanki ke karburator, memecah molekul bahanbakar minyak agar lebih halus, meningkatkan rapat masa bahanbakar minyak.
Magic Jet | Fuel Saver, berfungsi menyaring komponen udara yang tak diperlukan, memperhalus aliran udara ke karburator, memecah molekul udara agar lebih halus, meningkatkan rapat masa udara.
MANFAAT : bahanbakar minyak lebih irit, pembakaran lebih mudah, cepat, dan sempurna, mesin lebih bertenaga, bunyi mesin lebih halus, mesin lebih awet.
Pemulihan tenaga mesin dan peningkatan kehematan, dan pengiritan bahanbakar : 3 s/d 30 %, bergantung kondisi kendaraan dan jalan.
Harga Paket : Rp 790.000
PAKET OPTIMISASI DAN PENINGKAT PERFORMA LENGKAP UNTUK MOTO Mencakup semua paket diatas plus WEL | H-GEN
Pengiritan bahanbakar : 30 s/d 300 %, bergantung kondisi kendaraan dan jalan.
Harga Paket Lengkap : Rp 2.990.000
. . .
SOLUSI PERFORMA OTOMOTO TEKNOLOGI
PENINGKATAN PERFORMA YANG AKAN BISA DICAPAI
pengubahan ban jadi anti-kempes, anti-bocor, tahan-tembusan paku, beling, dlsb.
pergesekan antara ban dan permukaan jalan minimum, sehingga suhu ban lebih dingin.
perpanjangan usia ban 3 sampai 5 kali lipat, karena ban lebih awet.
penurunan gesekan antara rantai dan gerigi gear sproket.
perpanjangan usia rantai 2 sampai 3 kali lipat, karena rantai lebih awet.
perpanjangan usia gear sproket, karena gesekan rantai minimum.
pembersihan bagian dalam mesin dari kerak dan endapan tanpa bongkar-pasang mesin.
pemulihan permukaan logam mesin secara halus dan merata.
pergesekan antar permukaan logam, diminimasi oleh bahan anti friksi.
pergerakan mesin dan suaranya lebih halus.
peningkatan tekanan minyak pelumas mesin.
peningkatan mutu dan waktu hidup minyak pelumas.
perpanjangan usia minyak pelumas 4 sampai 5 kali lipat, karena oli lebih awet.
penurunan getaran dan kebisingan mesin hingga 10 kali lipat.
pemulihan daya mesin dan tenaga terbuang hingga 100 %.
peningkatan kompresi mesin hingga maksimum.
perlindungan komponen mesin dari keausan.
perlindungan logam mesin ketika terjadi kekurangan atau kebocoran minyak pelumas.
pemeliharaan otomatis mesin agar selalu dalam kondisi prima.
perpanjangan usia mesin 2 sampai 3 kali lipat, karena logam mesin lebih awet.
penghematan penggantian spare-part, baik waktu maupun biaya.
peningkatan akselerasi, percepatan atau tarikan.
peningkatan kemudahan start mesin, meski mesin dalam keadaan dingin.
pemisahan bahan tak mudah terbakar dari bahanbakar.
peningkatan nilai oktan bahanbakar.
penurunan partikel kotoran udara yang masuk ke karburator dan kamar bakar mesin.
penurunan uap air dalam udara yang masuk ke karburator dan kamar bakar mesin.
pemecahan molekul udara dan bahanbakar menjadi lebih halus.
peningkatan kerapatan molekul udara dan bahanbakar menjadi lebih rapat.
pembersihan otomatis karburator.
percepatan pembakaran gas campuran udara dan bahanbakar.
pengurangan karbon dalam kamar bakar mesin.
pembakaran lebih sempurna, meminimasi tenaga terbuang sebagai panas.
pengurangan emisi gas buang, sehingga mengurangi polusi udara.
pemuatan aki lebih optimum.
pencegahan penurunan tegangan aki dibawah nominal.
peningkatan usia aki 2 sampai 3 kali lipat, karena aki lebih awet.
penyalaan lampu-lampu lebih terang 2 sampai 3 kali lipat.
pemantapan tegangan penyulut [CDI] dan peningkatan tegangan koil penyulutan.
penyulutan busi lebih efektiv, elektroda busi memercik dengan sempurna.
perpanjangan usia busi 2 sampai 3 kali lipat.
pengiritan atau penurunan konsumsi bahanbakar minyak, 2 sampai 3 kali lipat.
perpanjangan waktu tune-up dan servis periodik.
dan masih banyak lagi efek positiv yang akan anda rasakan dan nikmati . . .
Poin Brogader : 5252 Total Posan : 6 Sejak : 09.01.10 Domisili : Tangerang NRA : 0000 Jabatan : Ang. Forum Thunder :
125
Sikon : Masih Pacaran Hobi : Komputer Slogan : Bravo KOSTER
Subyek: Re: PERFORMA: Booster untuk Suzuki Thunder 30.03.10 9:39
Thunder Rider wrote:
PAKET OPTIMISASI BAHAN BAKAR DAN UDARA
VeryLube Petrol Tank, berfungsi membersihkan tanki bahanbakar minyak dari kotoran, endapan, kerak, dan bahan tak diperlukan.
VeryLube Aqua Stop, berfungsi membuang molekul air didalam tanki bahanbakar minyak, dengan cara memecah molekul air menjadi gas air dan gas pembakar.
MNS Racing Fuel Conditioner, berfungsi menghancurkan karet dan belerang dalam bahanbakar minyak, sekaligus berfungsi sebagai peningkat nomor oktan bahanbakar minyak [octan booster], anti ketukan [anti knocking], memecah molekul air didalam bahanbakar minyak menjadi gas air dan gas pembakar, memecah molekul bahanbakar minyak agar lebih halus, meningkatkan rapat masa bahanbakar minyak.
Spark | Fuel Saver, berfungsi mengoptimasi komposisi bahanbakar minyak, meningkatkan nomor oktan bahanbakar, memudahkan campuran gas bahanbakar dan udara untuk dibakar, sekaligus berfungsi sebagai katalisator pembakaran.
X-Power Engine Up | Fuel Saver, berfungsi memperhalus aliran bahanbakar minyak dari tanki ke karburator, memecah molekul bahanbakar minyak agar lebih halus, meningkatkan rapat masa bahanbakar minyak.
Magic Jet | Fuel Saver, berfungsi menyaring komponen udara yang tak diperlukan, memperhalus aliran udara ke karburator, memecah molekul udara agar lebih halus, meningkatkan rapat masa udara.
MANFAAT : bahanbakar minyak lebih irit, pembakaran lebih mudah, cepat, dan sempurna, mesin lebih bertenaga, bunyi mesin lebih halus, mesin lebih awet.
Pemulihan tenaga mesin dan peningkatan kehematan, dan pengiritan bahanbakar : 3 s/d 30 %, bergantung kondisi kendaraan dan jalan.
Harga Paket : Rp 790.000
Om E-1, ane mau tanya neh.. Thunder ane masih standar (Cuman ganti knalpot NOB1 dan Sprocket Shinob).. Sebelumnya ane selalu isi bensin pake Pertamax.. Tapi karena makin lama pertamax makin mahal, jadi mau gak mau harus turun ke premium.. Semenjak ganti premium itu motor ane mbrebet terus, mungkin karena pergantian itu & tanki belum dikuras..
Nah dari paket yang diatas ini, ada fungsi untuk meningkatkan nilai oktan.. Dengan kondisi motor ane yang bener2 masih standar, bisa gak ane pake Paket Optimisasi Bahan Bakar dan Udara..??? Dengan harapan thunder ane bisa lebih irit dan terjaga dari hal-hal yang menggangu bahan bakar..
Thanks om..
Sponsored content
Subyek: Re: PERFORMA: Booster untuk Suzuki Thunder