SEKILAS KEGIATAN KOSTER — AKTIVITAS RUTIN KOMUNITAS SUZUKI THUNDER
konvoi skuadron brogader KOSTER
Klip Video Profil Singkat Komunitas Suzuki Thunder Indonesia
Dokumentasi Kegiatan Komunitas Suzuki Thunder Indonesia
HARIAN
Komunikasi dan distribusi informasi rutin kepada semua anggota KOSTER seIndonesia tentang
tanggapan darurat (emergency response) bila ada anggota atau rekan mengalami gangguan moto dalam perjalanan pulang-pergi bekerja sehari-hari, mogok, atau kecelakaan.
pelacakan gangguan (troubleshooting), tip dan trik modifikasi moto.
promosi dan jual-beli suku-cadang (spare-part) moto dan lainnya.
berita gembira pernikahan atau kelahiran, dan berita duka kecelakaan atau kematian keluarga besar KOSTER.
kegiatan, undangan, cuaca, bencana alam, dan lainnya.
Rekruitmen calon anggota, pengembangan rutin keanggotaan, organisasi dan fasilitas KOSTER.
melalui :
KOSTER SMS center
KOSTER web group mailing list
KOSTER web social network
KOSTER web forum
Parkiran sepedamotor KOSTER di acara KOPDAR dipenuhi puluhan hingga ratusan Suzuki Thunder
Brogader KOSTER dalam acara "motobiker gathering"
MINGGUAN
KOPDAR (Kopi Darat) rutin tiap Sabtu malam Minggu. 20.00 WIB s/d 24:00 WIB, di POSKO (Pos Koordinasi) KORWIL (Koordinasi Wilayah) masing-masing, dengan KOPDAR tambahan alternatif tiap Jum'at malam Sabtu di tempat sama bagi yang libur Sabtu, dan KOPDAR tambahan intensif tiap Rabu sore untuk yang pulang-pergi searah atau sejalan.
Bedah moto, tentang pelacakan gangguan (troubleshooting), tip dan trik modifikasi.
KOPDARLING (KOPDAR Keliling), rolling Thunder, kunjungan shilaturrahimi dan anjangsana ke komunitas | klub moto sejenis tetangga dalam wilayah atau di wilayah terdekat.
Kunjungan santunan ke keluarga anggota yang mengalami pernikahan, kelahiran, kecelakaan, atau kematian.
Menghadiri undangan, bila ada.
KOSTER - TransTV dalam satu acara "reality show"
KOSTER - A Mild dalam acara "sexy dancer"
BULANAN
KOPDABAR (KOPDAR Bareng) beberapa KORWIL dalam satu provinsi atau kabupaten.
KOPDABAR beberapa KORWIL beberapa provinsi dalam satu kawasan, sekali per 3 (tiga) bulan.
Promosi KOSTER via selebaran | leaflet, booklet, brosur, poster, dan spanduk di lokasi strategik.
Tour wisata bulanan dalam provinsi atau antar provinsi, dimana tempat dan waktu bergantung situasi dan kondisi.
Inaugurasi | pelantikan anggota baru melalui touring atau rolling rintangan atau medan berat, sekali per 3 bulan.
Atensi DIKLAT otomotif, safety riding | driving, organisasi dan kepemimpinan, bila diadakan.
Kami anggota Komunitas Suzuki Thunder Indonesia, dalam kesadaran atas kepentingan kami dalam mempengaruhi ikatan persaudaraan, persahabatan, pertemanan, antara sesama anggota komunitas, peguna Suzuki Thunder khususnya dan sepedamotor umumnya, dan dalam menerima kewajiban dan tanggungjawab perseorangan terhadap status kami sebagai angota komunitas sepedamotor, para anggotanya, dan komunitas kendaraan bermotor lainnya, maka dengan ini menyatakan komitmen diri kami atas kode etik dan sepakat:
untuk menerima kewajiban dan tanggungjawab dalam mengambil keputusan-keputusan yang konsisten dengan keselamatan berkendara dan sesuai dengan peraturan lalulitas, keamananan, kesehatan dan kesejahteraan anggota komunitas dan masyarakat, dan untuk menghindari sikap, perilaku, dan tindakan buruk dalam berkendara yang mungkin bisa membahayakan diri sendiri dan atau orang lain, dan atau menimbulkan kesan atau citra buruk masyarakat terhadap anggota komunitas sepedamotor khususnya dan pengendara sepedamotor umumnya.
untuk meningkatkan wawasan pemandangan dan pengetahuan teknologi otomotiv dan tata cara berkendara secara benar dan baik dan sesuai dengan tuntunan keselamatan berkendara dan peraturan lalulintas, penerapan dan konsekuensi potensial darinya.
untuk memelihara dan meningkatkan kompentensi kami sebagai anggota komunitas, di bidang baik teknik maupun non-teknik, dan membebankan atau mengalihkan tugas-tugas operasional kepada yang lain hanya jika berkemampuan atau berkualifikasi karena pelatihan dan pengalaman, atau setelah pengungkapan penuh atas keterbatasan-keterbatasan berkaitan.
untuk menghindari hal-hal yang dapat menyakitkan atau merugikan orang lain, baik anggota komunitas maupun bukan, kepemilikannya, reputasinya, pekerjaannya, melalui tindakan-tindakan buruk atau tak terpuji, baik dalam keadaan berkendara maupun tidak.
untuk menghindari pertentangan kepentingan, pertikaian, sengketa bilamana mungkin, baik antar anggota komunitas maupun antar kelompok komunitas, dan mengungkapkannya secara bijak kepada para pihak bersangkutan bilamana ada.
untuk menolak berbagai tindak kekerasan, keberingasan, dan keberandalan dalam segala bentuknya.
untuk realistik, jujur, terus-terang, dan terbuka dalam menyatakan sesuatu, berdasarkan pada data dan fakta.
untuk mencari, menerima, dan memberikan saran dan kritik jujur atas sikap, perilaku, atau tindakan komunitas, baik sebagai perorangan maupun kelompok, dan untuk mengumumkan dan mengoreksi kealpaan, kekeliruan atau kesalahan, dan menambahkan secara benar kontribusi-kontribusi lainnya.
untuk tak melalaikan ibadah kepada Tuhan YME, tak mengabaikan kewajiban dan tanggungjawab terhadap orangtua dan keluarga dan pekerjaaan utama, hormat kepada yang dituakan, sopan-santun, saling mengingatkan, dan tolong-menolong dalam kebenaran dan kebaikan antar sesama, memperlakukan secara adil, bijak, benar, dan baik, semua orang tanpa membedakan bangsa, suku, puak, agama, jenis-kelamin, usia, latarbelakang pendidikan, dan ketakmampuan perorangan, dan mengutamakan kepentingan umum daripada pribadi.
untuk membantu dan menolong sesama anggota komunitas dalam melakukan modifikasi sepedamotor, memberikan solusi atas problem otomotiv sepedamotor, memberikan informasi tentang cara dan layanan pemeliharaan sepedamotor, pengembangan diri anggota secara organisasi dan pribadi, dan mendukung mereka dalam mengikuti kode etik ini.
. . .
KOSTER: Aktivitas Rutin Harian, Mingguan, Bulanan, dan Tahunan