Subyek: LENSA: Moto Teririt di Dunia Diantaranya ada di KOSTER 05.02.09 20:38
First topic message reminder :
BERITA LIPUTAN KOMPAS ttg MOTO TERIRIT DI DUNIA
WEL yang dipasang di Suzuki Thunder Silver Thor 512 KB KOSTER 115 Thunder Rider . . . top speed: 160 km/hr — fuel consumption: 160 km/ltr — 260 km/ltr . . .
Ini liputan KOMPAS OTOMOTIF kemarin atas Bro Hendry Martin, mitra bisnis saya. Dia menggunakan Bajaj Pulsar 200 DTSi dengan Generator Gas Hidrogen ganda, sehingga konsumsi bensin bisa melampaui 160 km/ltr. Semua yang ada di Bajaj Pulsar Bro Martin juga dipasang di Suzuki Thunder saya. Jadi sebenarnya Thunder saya masih bisa melampau 160 km/ltr, bahkan 260 km/ltr. Angka ini hanya untk mesepadankan dengan top speed Thunder saja.
Pada hari liputan ini sebenarnya saya juga diminta untuk datang bersama dengan Bro Martin untuk ikut demo dan presentasi kepada wartawan KOMPAS ttg Suzuki Thunder teririt. Tapi karena saya baru mengalami kecelakaan sehingga patah tulang bahu dan masih dalam proses penyembuhan dan tak mungkin berkendara, maka terpaksa saya tak bisa menghadiri acara liputan ini.
KOMPAS OTOMOTIF
Bajaj Pulsar 200 DTSi Teririt di Dunia
Rabu, 4/2/2009 | 08:20 WIB
Wow! Dengan 1 liter bensin, Bajaj Pulsar 200 DTSi bisa menempuh jarak sejauh 266 km. Barangkali motor dari India ini boleh diklaim sebagai yang teririt di dunia. Dikatakan oleh si pemiliknya, Hendry Martin ST, setiap bulan hanya diisi 5 liter bensin.
Setiap hari, rute motor jenis sport itu dari rumah ke kantor berjarak 26 km. blm lagi, kata Martin, dibawa keliling rumah. Penasaran kan, kok bisa seirit itu? Bebek maupun skubek aja enggak ada yang bisa menempuh jarak di atas 100 km dengan 1 liter.
Saking penasarannya, tim Motor Plus pun menjajalnya, meski hrs dua kali lantaran yang pertama ada kebocoran pada peralatan. Barulah uji kedua, dengan menempuh 16 km, menghabiskan bensin 60 ml. Jadi, kalau 1 liter (1.000 ml), motor bisa merayap sejauh 266 km. Padahal, standarnya Pulsar DTSi untuk 1 liter hanya mencapai 40 km.
Generator hidrogen
Martin bisa bikin motornya superirit hanya bermodalkan sekitar Rp 1,5 juta. Biaya itu untuk membeli berbagai peranti penghemat, spt Xado Revitalisasi, DC Booster, CDI stabilizer, Xtreme Fire Booster, dan generator hidrogen. Dari semua peranti itu, generator hidrogen memberi pengaruh paling besar dan harga alatnya Rp 375.000 sdh termasuk ongkos pasang.
Keiritannya bisa mencapai 47,5 persen. Alat ini yang memproduksi air menjadi bahan bakar karena, kata Martin, generator memiliki elemen atau sel yang beresonansi setelah diberi arus listrik. "Akibat resonansi tadi, gas hidrogen dan oksigen yang ada di air keluar dan kemudian disalurkan ke karburator sehingga terjadi ledakan," bilang warga Lenteng Agung, Jakarta Selatan, ini.
Sistem penyaluran gas (hidrogen dan oksigen) melalui selang ke intake manifold yang di depan karburator. Karena itulah, bensin yang dikonsumsi jadi sangat sedikit sekali sebab energi pembakaran diraih dari oksigen dan hidrogen tambahan tadi.
Untuk mengisi air bisa dari air mineral dan volume tabung sekitar 300 ml. Jumlahnya tidak akan berkurang, hanya keruh, dan Martin menggantinya setiap tiga hari sekali.
Selain itu, Martin memakai Xado Revitalisasi, Turbo, dan Anti Carbon. Semacam cairan yang dicampur ke dalam oli mesin. Tujuannya, untuk mengembalikan kondisi jeroan mesin spt baru. "Kompresi atau kualitas dalaman mesin setelah masa pakai tidak akan mempengaruhi performa," tegas pria yang kerja di Telkomsel ini.
Dengan kondisi mesin spt baru, berarti gas tak perlu dibejek. Ujung-ujungnya, sedikit bensin yang terbakar, dan pemakaian cairan ini, diyakini Martin, memberi kontribusi sekitar 5 persen.
Dari bahan bakar, Martin coba mencegat pada sistem kelistrikan. Di sektor ini, ia menggunakan DC Booster yang dipasang paralel ke aki. Diestimasikannya, hal itu memberi keuntungan sampai 15 persen. "Dengan begitu, pembakaran jadi lebih sempurna," yakin pria asal Padang, Sumatera Barat.
Masih di kelistrikan, untuk menjaga kestabilan tegangan input CDI, supaya bekerja optimal, ditambah dengan stabilizer yang dipasang antara aki dan CDI. Alat ini menyumbang peran sekitar 10 persen.
Terakhir, Xtreme Fire Booster yang ditempatkan antara koil dan busi. Fungsinya memperkuat energi pengapian. Peran dalam pengiritannya, dinilai Martin, bisa sampai 20 persen.
Subyek: Re: LENSA: Moto Teririt di Dunia Diantaranya ada di KOSTER 06.02.09 13:26
dexolgenk wrote:
wah ..... irit banget ....... tapi efek jangka panjang ke mesinnya apa ????
karena, kalo emang bagus di mesin kenapa ga dikeluarin aja sekalian ama pabrikan
PERTENTANGAN KEPENTINGAN
Efek negativ jangka pendek atau pun jangka panjang terhadap mesin tidak ada!
Tapi kenapa tak dikeluarkan oleh pabrikan kendaraan tentu ada alasannya.
Ini menyangkut kepentingan bisnis, cakupan spesialisasi bisnis, dan terutama pertentangan kepentingan (conflict of interest) dan etika bisnis.
Produksi masal water electrolizer [WEL] | Hydrogen gas generator mendapat tantangan keras dari pelaku industri minyak dan gas bumi. Seperti halnya produksi tire sealant, cairan segel ban anti-kempes dan anti-bocor, yang saya promisikan di forum ini, secara pelan tapi pasti akan menutup usaha jasa tambal ban! Pengembang pertama perangkat ini, Stanley Meyer, ditemukan tewas dan diduga dibunuh oleh konspirasi pengusaha minyak dan gas bumi dan pemerintah AS.
STANLEY MEYER WATER FUEL CELL
WEL (water electrolyzer) | hydrogen gas generator untuk kendaraan bermotor bukan teknologi baru, melainkan sudah diperkenalkan di AS pada 1989 oleh Stanley Meyer [12-08-1940 - 21-03-1998]. Meyer menamakannya water fuel cell (sel bahabakar air).
Proses elektrolisa sendiri dan sel ini sudah ditemukan lama sebelumnya di kalangan akademik, dan dalam istilah sains dan teknologi dinamakan electrolytic cell (sel elektrolitik), sehingga dalam proses pendaftaran paten, pada 1996 Meyer mendapat serangan keras dari dua penemu sel elektrolitik dari pihak perguruan tinggi, dan ia kalah, karena tak ada hal baru dan revolusioner dalam perangkatnya, sehingga ia harus membayar denda dan ganti rugi atas pelanggaran hukum.
Apa yang telah dilakukan Meyer adalah membawa perangkat sains terapan dan teknologi rekayasa dari dalam kampus ke dunia luar dan membentuknya menjadi suatu produk komersial siap pakai untuk kendaraan bermotor dan menjadikannya lahan bisnis di bidang otomotiv dan sumber energi alternativ.
Pada 21 Maret 1998 mendadak Meyer tewas, setelah beberapa saat sebelumnya ia minum di sebuah restoran. Sebuah laporan resmi medik menyatakan bahwa Meyer tewas karena serangan otak. Tapi suatu teori konspirasi menduga bahwa Meyer dibunuh karena produksi masal rancangannya akan mengancam bisnis perminyakan dunia, dan diduga sindikat beberapa perusahaan minyak AS dan pemerintah AS terlibat dalam proses kematian Meyer.
Subyek: Re: LENSA: Moto Teririt di Dunia Diantaranya ada di KOSTER 06.02.09 13:36
eep70 wrote:
Kabarnya Sabtu sore 7 Feb besok, Bro Hendry mau testimonial motor iritnya di tempatnya di Jagakarsa... Apa Pak Iwan punya informasi lengkap ttg hal ini ... mungkin ada brogader Koster yg mo dtg ...
Bro Jay wrote:
Jagakarsa? wah deket rumah donk ya? ada yang punya info detilnya? ane mo dateng...
thanks infonya ep
TENTANG TESMONI DAN LIPUTAN MEDIA MASA
Sabtu 7-02-09 besok tak ada acara khusus testimonial ataupun liputan media masa. Kalau soal testimoni adalah seperti yang saya paparkan di forum ini, dan memang sering dilakukan.
Yang ada adalah Rabu dan Kamis depan. Rabu 11-02-09 jam 09:00 WIB akan ada liputan KOMPAS Otomotif yang diadakan di komples perkantoran KOMPAS / Gramedia di Pal Merah Jakarta, dan Kamis 12-02-09 jam 09:00 akan ada liputan otomotiv TV, tempat masih tentativ, tapi kumpul di bengkel Bro Hendry di Jagakarsa.
Tapi problemnya adalah bahwa saya belum boleh berkendara lantaran patah tulang bahu saya masih dalam taraf pemulihan . . .
Bagi brogader KOSTER yang ingin ikut dalam acara liputan ada syaratnya . . . yakni bahwa . . . moto anda harus sudah dipasangi . . . peralatan lengkap peningkat performa dan pengirit bahanbakar seperti yang dipasang pada Thunder saya dan Pulsar Bro Hendry. Jadi nanti anda akan diwawancara sebagai peguna yang memberikan testimoni "customer satisfaction" . . .
Buat yang belum pasang dan belum punya cukup dana, untuk sementara saya kasih jalan keluarnya . . . yakni silahkan pakai Thunder saya kesana [ lokasi liputan ] . . . nanti akan saya berikan pengarahan . . . dan saya akan susul dengan menumpang mobil.
Untuk brogader yang berminat segera hubungi saya . . . dan buat yang belum pasang . . . segera pasang !!!
. . .
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27475 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder :
Subyek: Re: LENSA: Moto Teririt di Dunia Diantaranya ada di KOSTER 06.02.09 16:30
boybowie wrote:
Hebaaat euuy.... Motor irit dan tenaga mantap... Tapi pemasangan alat penghemat BBM ribet gak ya?
k0ng_k0ng wrote:
Kayanya lumayan ribet om bowie.... Makannya ada fasilitas + pemasangan.... Heeheheh
PROMOSI: HARGA PAKET SUDAH TERMASUK PEMASANGAN
Untuk pemasangan tak usah dipikirkan, karena anda tak perlu pasang sendiri. Ada teknisi terlatih kami yang akan menanganinya. Dalam tahap promosi, harga paket sudah dianggap termasuk biaya pemasangan.
WEL, saat promosi ini ditawarkan dalam satu paket dengan VeryLube "engine carbon cleaner" (ECC), dan VeryLube "engine metal conditioner" (EMC), total seharga Rp 20.000 + Rp 80.000 + Rp 275.000 = Rp 375.000. Ini diperlukan agar WEL bekerja efektiv tanpa hambatan berarti dari dalam silinder mesin, dan diintegrasikan dalam paket peningkatan performa, seperti dipromosikian dalam forum ini, dalam topik [ silahkan klik link berikut ] :
PROMO: PAKET PENINGKATAN PERFORMA DAN PENGIRITAN BAHANBAKAR DAN MINYAK PELUMAS
. . .
KONTAK :
KOSTER ON-LINE OUTLET outlet@koster.or.id atau outlet@suzuki-thunder.com outlet . koster.or.id atau suzuki-thunder.com/store
PROTEK: PERFORMA OTOMOTO TEKNOLOGI Jl. Kemang no. 25. Kompleks ARCO. Duren Seribu. Parung. Bogor | Sawangan. Depok 16518. 0251-8611-593, 088-8872-8949, 081-2991-3951 mail@protek.web.id www.protek.web.id
France Tivoz Jenderal KOSTER
Poin Brogader : 6754 Total Posan : 3535 Sejak : 02.10.07 Domisili : Bogor KorWil : Bogor NRA : 0206 Jabatan : KaDiv Bakteri Thunder :
125
125 dan 250
Julukan : Red Bull Sikon : unmeried Hobi : Belajar Slogan : SAYA MOHON DUKUNGANNYA ,Dukung Saya PEJABAT KOSTRAD di kancah KOSTER INDONESIA
Subyek: Re: LENSA: Moto Teririt di Dunia Diantaranya ada di KOSTER 06.02.09 19:49
Wah pengen masang sich tapi uangnya
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27475 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder :
Subyek: Re: LENSA: Moto Teririt di Dunia Diantaranya ada di KOSTER 13.02.09 4:36
SEKILAS INFO: LIPUTAN TV ONE
Tadi Kamis siang 11 Februari 2009, TV One telah melakukan peliputan tentang moto teririt di dunia ini dan moto lainnya yang menggunakan teknologi sama, yang dilakukan di bengkel Bro Hendry Martin di Jakarta.
Dalam liputan ini mohon maaf saya sendiri tak bisa hadir karena masih belum bisa berkendara. Namun dalam liputan nanti akan banyak penjelasan dari Bro Hendry.
Menurut jadwal akan disiarkan di TV One pada jam 23:00 WIB 20 Februari 2009. Silahkan saksikan.
Rencana, pada Minggu 15 Februari 2009 akan dilakukan lagi peliputan oleh Motor Plus | Kompas Otomotif. Tapi saya juga tak bisa karena pada tanggal tsb adalah acara FAMGATH HUT 4 KOSTER di Puncak.
. . .
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27475 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder :
Subyek: MOTO: Tes Paket Penghemat BBM Oleh OTONETTERS 24.02.09 14:49
Minggu, 22/02/09 22:09 Tes Produk Tes Paket Penghemat BBM Oleh OTONETTERS
Ini dia alat penghemat BBM dari MNS
OTOMOTIFNET - Panas siang ini (22/2) tidak menghalangi rasa penasaran para OTONETTERS (sebutan untuk para member Forum OTOMOTIFNET.COM) menjajal paket penghemat BBM dari Multi Niaga Solusindo (MNS). MNS ini sendiri punya sebuah Bajaj Pulsar 200 yang diklaim mampu berjalan 250 kilometer lebih hanya dengan satu liter bensin. Penasaran dengan hasil ini. OTONETTERS berniat melakukan pengetesan.
Berbekal dua buah sepeda motor, Honda Tiger tahun 2006 milik bro mahadiii dan Suzuki Skywave tahun 2008 milik Imam anak bae. OTONETTERS melakukan pengetesan ini. Namun pada pengetesan kali ini tidak semua alat penghemat bahan bakar tadi dipasangkan. Honda Tiger 2006 milik mahadiii hanya dipasangi lima jenis alat penghemat bahan bakar.
Semua alat ini langsung dibawa dan dipasang oleh Hendry Martin, pemilik MNS. Alat yang dipasang di Honda Tiger warna hitam ini ada Xado Anti Carbon berupa pasta yang dimasukan keruang bakar untuk menghilangkan tumpukan karbon di ruang bakar. Lalu ada Xado Turbo Nano Tech, berupa campuran oli yang mampu membuat komponen di dalam motor makin licin dan ringan bekerja.
Kemudian dipasang juga DC booster, penyetabil arus agar pengapian makin besar dan mampu membakar sempurna. Ada juga Magic Jet, “Alat ini untuk memperbanyak pasokan oksigen yang masuk ke dalam ruang bakar dan menghalau CO2 serta partikel-partikel yang tidak diperlukan dalam pembakaran agar tidak masuk keruang bakar,” jelas Martin.
Dan terakhir adalah H20 Product. Seperti yang sudah banyak diuji coba. Alat ini mengubah air menjadi gas H20 dengan mengaliri arus listrik ke dalam air. Gas H20 ini menjadi suplemen dalam proses pembakaran. “Gas H2O ini membuat pembakaran lebih sempurna dan hemat bakan bakar,” tambah Martin yang sarjana teknik ini.
Sedang Suzuki Skywave milik Imam_anak_bae hanya menggunakan Xado Anti Carbon, Xado Turbo Nano Tech, DC booster dan H20 product. Setelah itu dilakukan pengetesan oleh para OTONETTERS. Berhubung sore tadi hujan, apesnya enggak ada yang mau jadi tester. Untungnya Super63 dan Bintang Pradipta rela berhujan-hujanan demi misi ini.
Berangkat dari markas OTOMOTIF GROUP di Gedung Gramedia Majalah no.8A, rute yang dilalu adalah menyusuri JL. Panjang ke arah selatan sampai terminal Lebak Bulus lalu putar balik kembali lagi ke Gedung Gramedia Majalah. Dengan kondisi jalanan yang padat merayap, Super 63 dan Bintang Pradipta banyak buka tutup gas dan berakselerasi mendadak dengan keceptan tak lebih dari 60km/jam.
Totalnya perjalanan ini menempuh jarak 27,1 km. Dan hasilnya untuk Suzuki Skywave yang dikendarai Super63 hanya menghabiskan 600 ml bensin. Artinya satu liter bensinnya sanggup menempuh jarak sejauh 45,16 km. Angka yang cukup signifikan untuk sebuah Suzuki Skaywave yang pada kondisi standarnya hanya mampu berjalan kurang lebih 30km untuk satu liternya.
“Sebenarnya bisa lebih irit lagi. Pada Skywave milik Imam H20 Product nya menggunakan controller standar yang semburan gas H20nya mengikuti putaran mesin. Kalau lebih sering jalan kurang dari 60 km/jam seharusnya pakai controller khusus yang semburan gas H20nya lebih kuat sejak putaran rendah,” aku Martin.
Namun sayangnya untuk Honda Tiger milik Mahadiii mengalami trouble pada H20 product yang di pakainya. Diawal-awal perjalanan, Bintang Pradipta meyakini bensin pada botol infus sebanyak 500 ml sangat lambat berkurang. Namun tiba-tiba Bintang kaget karena bensin ternyata tinggal sedikit dan pada kilometer 22,4 Honda Tiger yang ditumpakinya kehabisan bensin.
“Tau-tau jadi boros. Saat berhenti dan dilihat ternyata air dalam H20 Product nya sudah kosong,” aku Bintang Pradipta. Dan setelah dicek ternyata tabung H20 Product tersebut berlubang di bagian bawahnya. Sampai saat ini belum diketahui apa penyebab rusaknya tabung H20 Product ini.
“Kemungkinan karena terlalu panas. Karena prosedur pemasangannya salah. Seharusnya arus listrik yang diambil untuk mengaliri air di dalam tabung lewat soket sebelum kiprok. Tapi karena ada yang bermasalah maka arusnya langsung diambil dari sepul magnet,” prediksi Martin. Untuk lebih jelasnya silahkan bergabung dengan diskusi di forum OTOMOTIFNET tentang pengetesan ini. Penulis/Foto:Popo
Subyek: Re: LENSA: Moto Teririt di Dunia Diantaranya ada di KOSTER 20.03.09 11:13
UNDANGAN LIPUTAN MEDIA MASA UNTUK PARA BROGADER KOSTER
Bagi para brogader KOSTER dengan Suzuki Thunder yang sudah menggunakan ban yang sudah diisi Tire Guard dan sudah dipasang perangkat peningkat performa dari PROTEK (Performa Otomoto Teknologi), seperti WEL (Water electrolyzer), DC booster, CDI stabilizer, sparkplug booster, fuel flow booster, air flow booster, dlsb, shg memiliki keiritan konsumsi BBM minimum 100 km/liter, silahkan hadir nanti malam:
Waktu: 20:00 - 23:00 WIB. Jum'at 20 Maret 2009. Tempat: Sekretariat KOSTER Parung | KOSPAD. Acara: persiapan liputan media masa tentang performa efisiensi konsumsi BBM.
Liputan pertama TV akan dilakukan pada:
Waktu: 10:00 - 14:00 WIB. Sabtu 21 Maret 2009. Tempat: Parung - Depok - Jakarta Selatan. Acara: road test dan wawancara.
Liputan pertama Tabloid otomotiv akan dilakukan pada:
Waktu: 10:00 - 14:00 WIB. Sabtu 4 April 2009. Tempat: Parung - Sirkuit Sentul. Acara: road test dan wawancara.
Untuk liputan berikutnya akan diinformasikan kemudian.
Catatan: Untuk tiap liputan harap menggunakan seragam dan atribut lengkap KOSTER.
. . .
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27475 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder :