Login Disini Bro...! Kalau belum Login silahkan Register! Terimakasih.
Komunitas Suzuki Thunder [KOSTER] Indonesia

www.suzuki-thunder.com
koster.indonesianforum.net





 
BerandaPortalIndeksForum STIMilistBlogToolBarRSS FeedCalendarPencarianFAQBukuTamuJoin KOSTERKontak KamiKontak PengurusThunderThunder KamiModifikasiTouringRiders Of The MonthGalleryOutletBursaLegalSpiritualKomunitasWilayahBeritaLoginPendaftaran
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Similar topics
TOPIK PILIHAN
KOSTER 2005 — 2010
community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
MUSIK KOSTER







Real-Time Clock
community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
Latest topics
» MODIF: Pasang Delta Box di Thunder + Kuping Yamaha V-ixion
03.11.15 12:35 by Deden Andriawan

» [NUBIE] brian; bekasi...
03.11.15 12:27 by Deden Andriawan

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Jakarta Timur: BEJAT
30.10.13 17:33 by 124m4

» KOSTER WEB INFO: http://www.suzuki-thunder.tk. Forum Komunitas Suzuki Thunder. Sign up and Join Us
25.06.13 19:02 by webster

» KORWIL: KOSTER Bekasi
02.02.13 13:15 by harry2yo

» WARTA: KOSTER Denpasar | Bali: KOBRA
02.02.13 13:14 by harry2yo

» WARTA: Obrolan dan Kabar KOSTER Ponorogo
02.02.13 13:14 by harry2yo

» tip mengatasi pengisian thunder 125 biar awet spul ama akinya
16.12.12 23:07 by Arip Apendi

» salam kenal para master thunder, tolong upload dong motor para master
13.12.12 9:53 by Deden Andriawan

» MODIF: MetaMorfosa Thunder Mimin
05.12.12 17:44 by nanto_art

» MODIF: PROFIL: Modifikasi Cicilan
05.12.12 17:38 by nanto_art

» MODIF: Akhirnya UpSideDown
05.12.12 17:35 by nanto_art

» thundie ane,,masih proses modif ne... blm ssuai keinginan...hehe...
05.12.12 17:31 by nanto_art

» Thunder Black & White Simplicity
05.12.12 17:30 by nanto_art

» POLL: MODIF: Mau Hasil Modifikasi Maksimum???
05.12.12 17:28 by nanto_art

» MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?
05.12.12 17:24 by nanto_art

» NEWBIE : Salam Kenal smua mas bro, Arief Jakarta Selatan
28.11.12 13:43 by harry2yo

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Surabaya
27.11.12 16:54 by t.aguss

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Samarinda
01.11.12 11:34 by harry2yo

» MODIF: Ganti Lampu Utama Thunder dengan Lampu Lain
01.11.12 11:13 by harry2yo

» DIJUAL SUZUKI THUNDER 125 TH 2007(DES) HARGA 7JT
01.11.12 11:10 by harry2yo

» KOPDAR POUNDSTERLING KOSTER LEUWILIANG
01.11.12 11:06 by harry2yo

» NEWBIE from Batam
01.11.12 11:01 by harry2yo

» MODIF: Ganti Ban Thunder dengan Ban Lebar
01.11.12 11:00 by harry2yo

» Setelan Angin Karburator
22.10.12 1:00 by double

» DI JUAL BODY KIT MOTOR SPORT (FULL FAIRING) SUZUKI THUNDER
04.10.12 1:21 by voltage

» Nyari KOSTER di daerah Bandung biar bisa bantu Modif :D
24.09.12 13:08 by bhaktiaditya

» MODIF: Ubah Thunder ke Model Mono-ShockBreaker
21.09.12 18:28 by harry2yo

» Salam Kenal....
21.09.12 18:18 by harry2yo

» SALAM KENAL DARI SAYA WEBSTER
21.09.12 18:16 by harry2yo

» Salam kenal untuk semuanya disini
21.09.12 18:14 by harry2yo

» Thunder 125 thn 2009 ganti karbu konvesional venturi 26,koq gak stabil ya?
04.09.12 0:01 by enjienji

» KOSTER OUTLET: FuelFlow Booster: Performance Booster | Fuel Saver: X Power
01.08.12 0:47 by manyon

» MODIF: Saran utk Thunder 125 2005 Non-Kick Starter
18.07.12 7:42 by Deden Andriawan

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Depok | KORIDOR
20.06.12 17:50 by Deden Andriawan

User Yang Sedang Online
Total 3 uses online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 3 Tamu :: 1 Bot

Tidak ada

User online terbanyak adalah 234 pada 17.12.09 20:24
SITUS KOSTER
BLOG KOSTER
FACEBOOK KOSTER


community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus;

SKEMA INSTALASI
APLIKASI facebook KOSTER

instal : klik disini

KOMENTAR


Punya FaceBook? Tambahkan KOSTER Indonesia dan KorWilnya disini :

Temukan dan tambahkan semua teman KOSTER seIndonesia di FaceBook anda bro!

E-MAIL GRATIS THUNDER
daftar dan periksa disini !!
provided and supported by :
powered by :
MESIN LACAK
NAVIGASI
PAGINA BANTU

E-MAIL KOSTER

PESAN KE PENGPUS
KOSTER INDONESIA

singkat lengkap

MILIS GROUP

Ketikkan E-Mail Anda:





Powered by
www.suzuki-thunder.net

NOTIFIKASI FORUM

Ketikkan E-Mail Anda:





Delivered by
www.suzuki-thunder.net

ANGGOTA KOSTER

ANGKA PERTUMBUHAN
ANGGOTA FORUM KOSTER
WAKTU ANGGOTA
01-09-06 1
20-04-08 1.000
10-05-09 2.000
07-10-09 2.500
09-12-09 3.000
23-12-09 3.050
06-01-10 3.100
02-02-10 3.200
18-02-10 3.250
05-03-10 3.300
22-04-10 3.350
03-04-10 3.375
09-04-10 3.400
08-05-10 3.500
05-06-10 3.600
16-06-10 3.625
17-06-10 3.630
18-06-10 3.635
19-06-10 3.640
23-06-10 3.650
28-06-10 3.670
02-07-10 3.680
06-07-10 3.690
07-07-10 3.700
15-07-10 3.737
21-07-10 3.750
23-07-10 3.760
25-07-10 3.770
28-07-10 3.780
31-07-10 3.790
04-08-10 3.800
05-08-10 3.810
12-08-10 3.830
17-08-10 3.850
21-08-10 3.870
23-08-10 3.880
25-08-10 3.890
28-08-10 3.900
01-09-10 3.920
06-09-10 3.930
07-09-10 3.940
09-09-10 3.950
17-09-10 3.975
20-09-10 3.980
25-09-10 3.990
03-10-10 4.000
11-10-10 4.025
10-11-10 4.050
06-12-10 4.075
11-12-10 4.090
22-12-10 4.100
01-03-11 4.130
16-03-11 4.140
28-03-11 4.150
07-04-11 4.160
16-04-11 4.170
29-04-11 4.180
07-05-11 4.190
08-05-11 4.200
19-05-11 4.210
28-05-11 4.220
27-06-11 4.250
11-08-11 4.300
19-09-11 4.350
RERATA PER BULAN : 100


ANGKA PERTUMBUHAN
ANGGOTA RESMI KOSTER
NRA KOSTER WILAYAH
0001 - 0154 JaDeBoTaBek
0155 - 0170 TanjungPinang
0171 - 0243 JaDeBoTaBek
0244 - 0251 Pandaan
0252 - 0271 Surabaya
0272 - 0325 JaDeBoTaBek
0326 - 0335 Cilacap
0336 - 0364 Kupang
0365 - 0375 Kendari
0376 - 0385 Trenggalek
0386 - 0400 Pontianak
0401 - 0420 Malang
0421 - 0460 Blitar
0461 - 0540 Jember
0541 - 0615 Bondowoso
0616 - 0635 Situbondo
0636 - 0655 Denpasar
0656 - 0680 TanjungPinang
0681 - 0780 JaDeBoTaBek
0781 - 0837 JaDeBoTaBek
0838 - 0841 Indramayu
0842 - 1000 . . .

community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus

NRA terakhir dikeluarkan
pengurus pusat KOSTER:

NRA: 0841 community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
KORWIL: Indramayu


WILAYAH KOORDINASI KOSTER INDONESIA
KW WILAYAH NRA
30 Jakarta Pusat 7
20 Jakarta Barat 13
19 Jakarta Selatan 21
18 Jakarta Timur 32
21 Jakarta Utara 12
39 Tanggerang Sel 12
01 Bogor 79
02 Bogor: Cibinong 44
22 Bogor: BojongGede 6
08 Bogor: Parung 23
32 Bogor: P. Panjang
03 Bogor: LeuwiLiang 27
06 Bogor: Ciawi 27
07 Bogor: Cisarua 7
16 Bogor: Citeureup 4
17 Bogor: Cileungsi 14
05 Depok 49
40 Indramayu 4
13 Dumai
09 TanjungPinang 41
27 Cilacap 10
29 Surabaya 20
43 Ponorogo 20
44 Pacitan
33 Malang 20
48 Batu
49 AsamBagus
50 Tamanan
04 Blitar 40
41 Tulungagung  
37 Trenggalek 10
28 Pasuruan: Pandaan 8
42 Probollingo
11 Jember 80
12 Situbondo 20
38 Bondowoso 75
31 Banyuwangi
45 Banjarmasin  
46 Palangkaraya
15 Samarinda
34 Balikpapan
35 Pontianak 15
36 Bali 20
14 Kupang 30
25 Soppeng
23 Kendari 10
24 BauBau
26 Manado
47 Kawanua
10 Papua
TOTAL KORWIL 50
TOTAL NRA KOSTER 900
TOTAL ANGGOTA 5.000


KOSTER WILAYAH
SENUSANTARA

PENDATAAN KORWIL
[ pop-up ]

BELUM ANGGOTA KOSTER?
KLIK DISINI
[ pop-up ]

INAUGURASI KOSTER
[ pop-up slideshow ]

CETAK
BROSUR KOSTER

[ ukuran dalam pixel ]
1024 x 768 
   ●  800 x 600
   ●  640 x 480
   ●  520 x 390

KIRIM PESAN KE PENGPUS
KOSTER INDONESIA

singkat lengkap


AKTIVITAS KOSTER
[ pop-up ]

KONFIRMASI PEMBAYARAN
[ pop-up ]

LOGIN FACEBOOK-FORUM

KOMENTAR


Share | 
 

 PERFORMA: Bagaimana Meningkatkan Performa Thunder 250?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
Buitenzorg
PRATU KOSTER
PRATU KOSTER


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 2550
Total Posan : 27
Sejak : 03.02.10
Domisili : Bogor
KorWil : Bogor
Jabatan : Warga Biasa ajah
Thunder :
  • 125
Julukan : Red Dragon from Buitenzorg
Sikon : Single
Hobi : Berenang & Mancing
Slogan : Takut mati jangan hidup, takut hidup mati sekalian.

PostSubyek: PERFORMA: Bagaimana Meningkatkan Performa Thunder 250?   08.02.10 11:37

Ada beberapa cara untuk meningkatkan performa motor Thunder 250cc, langsung aja dech:

1.Membersihkan ruang bakar plus.
Biasanya thunder dengan km> 25000 kudu servis besar, yang harus dilakukan
adalah membersihkan ruang bakar, cek ring piston, cek apakah ada goresan pada
liner, skir klep (kudu 1 hari 1 malem untuk nentuin apakah klep masih bocor
atau tidak), cek kerenggangan klep, lihat kondisi rocker arm sudah aus atau
tidak, cek busi (lihat warnanya puti kecoklatan - merah bata atau tidak),
bersihkan dan setel karburator, cek kopling dan kampas kopling,ganti per
kopling jika panjang per kopling < 40 mm (aslinya 42 mm), cek karet kopling,
cek pompa oli, terakhir cek rante, kerenggangannya dan cek gear sproket. Ini
mengikuti SOP service pabrikan.

2. lepas segel engine di thunder. Cuma gak semua mekanik bisa melakukan itu
(mungkin gak tahu). Kalo thunder standar biasanya mulai teriak di 4500 - 6500
(peak) selebihnya rada drop powernya sampe batas limiter di 9500 rpm. kalo
segel dilepas, power mulai ada di 2500 - 3000 (o-1500 rpm jatah buat stasioner,
1500 - 2500 jatah buat mesin ambil napas) dan puncaknya di 8000-9000 rpm
(tergantung dari karakter mesin). Karburator standar (main jet dan pilot jet
tidak berubah, knalpot standar pabrik. Problemnya cuma satu warna spkbor depan
bisa kaya pelangi karena sering nyeruduk angkot kalo gak biasa jaga jarak
karena jarak akselerasi motor bertambah tetapi deselerasi motor (baca
pengereman) tetap. Setahu ane mesin diriset pabrik hasilnya muncul 100% power
namun ketika dibuat massal powernya diturunkan (disegel) hingga 25% dengan
berbagai macam alasan (mulai dari menurunkan biaya produksi, aturan
keselamatan, dll) jadi kalo mesin thunder di brosur 20.6 HP (diukur di engine)
maka power sebenernya diatas itu. sebenernya bukan CDI yang menentukan powernya
keluar di rpm bawah-atas (tarikan bawah atas enak). Engine yang minta. Yang
mesti diketahui CDI hanya bertugas mengirimkan sinyal-sinyal arus ke koil
sesuai dengan inputan dari pickup koil (ada faktor putaran mesin bermain) jika
CDI aftermarket setting pengapian di rpm 3000 - 15000 tapi kalo enginenya tidak
mau ngikutin maunya CDI juga gak akan keluar powernya. Jadi kalo mekaniknya
emang jago, dia bisa buat mesin dengan powerband yang lebih lebar dari 2500 -
9000 rpm dibandingin dengan standar yang cuma 4500 - 6500 rpm (tentunya dengan
CDI standar)

3. Porting dan polish jalur ruang bakar in/out dan ruang bakarnya. Kalo istilah
kerennya korek harian. Bagian silinder head biasanya diutak atik. Tapi gak
semua orang tahu start awalnya dari mana. Biasanya yang dirapihkan adalah
bagian kulit jeruk di sepanjang jalur ruang bakar dan merapihkan ruang bakar
itu sendiri. Tapi untuk porting dan polish ada banyak faktor yang ikut
diperhitungkan (namanya mekanik harus bisa ngitung dong, bukan bilang katanya
si anu bikin kenceng) mulai dari durasi kem yang menentukan tekanan
kevakuman ruang bakar, bore stroke, diameter klep, lubang in dan out yang
diperlukan, tekanan gas buang yang keluar, panjang leher angsa knalpot, volume
dari silencer, tekanan backpressure dari knalpot yang diminta, kompresi yang
diminta, serta debit/volume bahan bakar+udara yang diperlukan untuk di ruang
bakar. dari faktor itu keluar berapa diameter lubang in yang diperlukan
dibagian mana harus diperbesar dan dibagian mana yang cukup dibersihkan kulit
jeruknya saja. Karbu bagaimana? tergantung hitungannya bos, dari debit yang
diperlukan perdetik dihubungkan dengan faktor AFR, dan diamter jalur in, muncul
ukuran spuyer yang digunakan baik untuk pilot atau main jet. Knalpot ganti??
tergantung hitungan tadi, di motor ane knalpot standar dibobok dan dibuat ulang
sesuai dengan hitungan volume
silencer. Soal bensin perlu pake pertamax? jawabnya tergantung kompresi yang
diminta, kalo memang maunya pake pertamax ruang bakar disetting untuk pertamax,
kalo make premium 88 juga bisa. Selama ini yang didenger mesin kalo udah korek
mintanya naik pertamax karena kompresi naik. Itu gak sepenuhnya bener. kompresi
hanya bilangan yang berkaitan dengan bahan bakar apa yang mau dipake. Kalo
kompresi 9-9.5 biasanya disarankan pake premium, 9.5 - 10.5 pertamax 92 10.5 -
12 pertamax 94, 12 up mulai dari bensol, avgas, dll.

4. Oversize/Bore up (memperbesar volume silinder)
Nah kalo ini rada ekstrem. Bore up bisa mulai dari oversize 50, 100 (bawaan
pabrik) sampe oversize 200 - 400. Biasanya liner di blok silinder
diperbesar/dicorter sampe ukuran yang dimau.Liner asli biasanya hanya sanggup
sampe oversize 100, lebih dari itu harus ganti liner yang lebih tebel,lebih
bagus dan lebih kuat dan punya batas toleransi kerenggangan yang sempit (tes
dulu di lab). Kendalanya ketika oversize, gak semua tukang bubut punya alat
yang punya toleransi kesalahan 0.01 mm atau lebih kecil dan biasanya juga alat
bubutnya gak pernah dikalibrasi. tanya kenapa? karena harga alat kalibrasi sama
mahalnya dengan harga mesin bubutnya, efeknya paling parah adalah center dari
liner berubah alias miring yang berakibat, liner baret (karena center liner
tidak sama dengan center arah gerak piston, ring habis sebelah. Di jakarta cuma
ada satu yang bisa melakukan itu. Biasanya kesalahannya 0.05 mm up (tergantung
skill tukang bubut). Diukur pake sigmat analog gak begitu keliatan karena
tolerensi sigmat hanya 0.05 mm. comtoh kalo ente mau oversize 100 berarti harusnya
diameter liner 73.00 mm (asli 72 mm), kalo yang bagus biasanya yang keluar
adalah 73.01-73.03mm dan yang jelek adalah 73.05 mm up. Nah kalo masalah diatas
sedah tidak menjadi masalah, baru dihitung ulang faktor yang disebut diatas
untuk mengeluarkan power engine yang optimal.Ada efek negatif kalo
kompresi kegedean. Dinamo starter minta ganti yang lebih kuat.
Bore up dengan piston mobil? hati-hati karena konstruksi pin piston untuk mobil
berbeda dengan motor, baik dari ukuran piston, tebal piston, konstruksi bangun
piston, maupun diameter dan posisi center pinnya. kalo diameter pin mungkin
bisa dilakukan oversize tapi posisi center pin tidak bisa dirubah.Ini yang
bahaya buat liner karena posisi centernya berubah tidak sama dengan centernya
arah gerak piston,piston miring sebelah, dll.

5. Naik stroke.
Kalo ini tidak direkomendasikan. Tanya kenapa?karena di sini belum ada yang
punya alat untuk ngebalance kruk as. Selama di Indonesia belum ada yang punya
alat itu jangan dilayanin kalo ada yang nawarin naik stroke. Sudah beberapa
thunder yang bermasalah dengan naik stroke.

Nah kalo semua diatas udah di jalanin baru deh ente mulai upgrade aksesoris
pendukung motor sesuai dengan kemauan mesin.

1. Benahi kabel bodi. minimal bersihkan soket dan solder setiap sambungan
terutama yang berkaitan kabel di sekitaran sepul, CDI, kuproks, dan koil. Kalo
punya duit lebih ganti kabel yang berkaitan diatas dengan kabel kualitas lebih
bagus (hambatannya lebih kecil dari kabel standar). soalnya kable mudah getas
setelah umur thundi lebih dari 2thn,sering terkena panas mesin,
nge"fong" dan punya hambatan kabel yang besar karena ukuran tembaga
dlam kablenya halus sekali. Efek negatifnya kalo kabel gak dirapihin adalah
arus yang di dalam kabel bisa lebih kecil dari spek input CDI untuk membuka
kurva pengapian dan sinyal arus yang dikirim ke koil untuk mengaktifkan busi
juga jadi lebih kecil sehingga energi yang dikeluarkan juga lebih kecil,
efeknya jelas bahan bakar tidak terbakar sempurna dan jadi boros BBM

2. Ganti koil dan CDI? jawabnya tergantung dari maunya mesin. Kalo memang masih
sesuai dengan maunya mesin kenapa harus ganti?. Kalo dirunut begini, Dari
kompresi mesin keluar bahan bakar apa yang dipake,misal pertamax 92 di kompresi
9.7, dari sini keluar hitungan energi aktivasi yang diperlukan dari bensin
pertamax, Energi tersebut keluar dari busi sebagai pemantik. disini faktor
angka busi menentukan berapa energi yang diminta sesuai maunya pertamax 92
dikompresi 9.7. contoh Energi yang keluar dari Denso X24 beda dengan Denso X27.
Dari hitungan energi tsb keluar spek busi yang diminta.
Spek busi tersebut tentu ada spek input arus dan voltase yang masuk ke busi
untuk mengeluarkan energi. Voltase dan arus dikeluarkan oleh koil, nah dikoil
punya rentang output arus dan voltase yang dikeluarkan. kalo masih masuk
rentang outputnya gak usah ganti kalo diluar itu baru ganti koil. Faktor lain
juga ada, panjang kabel busi dan chop busi juga punya pengaruh. Ada efek
negatifnya kalo ganti koil diatas spek standar. Kabel bodi bisa meleleh karena
arus yang disedot terlalu besar sedangkan hambatan dalam kable standar juga
besar dan menimbulkan efek panas berlebihan dan meleleh deh (pengalaman
pribadi), selain itu juga umur busi juga lebih pendek karena harus berpijar
lebih tinggi dari speknya.

ya klo repost ma'lum masih prajurit
hanya sekedar share ja.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kristiantobloger.blogspot.com
LA011199
Donatur KOSTER
Donatur KOSTER


WAKIL KEPALA DIVISI SRO
Male Poin Brogader : 3638
Total Posan : 799
Sejak : 23.06.09
Domisili : Ciputat - Tangerang Selatan
KorWil : Jakarta Selatan
NRA : 0767
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 250
Julukan : BBC
Sikon : in relationship
Hobi : koleksi kura-kura / reptil, ikan koi
Slogan : Kerja keras, sabar & iklha

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Meningkatkan Performa Thunder 250?   08.02.10 11:49

sharing jg Bro, , kl mau ningkatin performa T250 silahkan montornya dibw ke bengkel B&S tanah baru depok / bs kontak ke ane 0811912729, di sana tinggal blg mau performa smp kuencengnya gimana....jd monggo yg punya T250 bw ke sana
Kembali Ke Atas Go down
http://fxlubke@yahoo.com
Buitenzorg
PRATU KOSTER
PRATU KOSTER


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 2550
Total Posan : 27
Sejak : 03.02.10
Domisili : Bogor
KorWil : Bogor
Jabatan : Warga Biasa ajah
Thunder :
  • 125
Julukan : Red Dragon from Buitenzorg
Sikon : Single
Hobi : Berenang & Mancing
Slogan : Takut mati jangan hidup, takut hidup mati sekalian.

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Meningkatkan Performa Thunder 250?   08.02.10 12:33

LA011199 wrote:
sharing jg Bro, , kl mau ningkatin performa T250 silahkan montornya dibw ke bengkel B&S tanah baru depok / bs kontak ke ane 0811912729, di sana tinggal blg mau performa smp kuencengnya gimana....jd monggo yg punya T250 bw ke sana

ow ide bagus tuh jd ga sah ribet2 buat mikir.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kristiantobloger.blogspot.com
Bro Jay
Donatur KOSTER
Donatur KOSTER


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 6998
Total Posan : 12680
Sejak : 09.08.07
Domisili : Jakarta - Bogor
KorWil : JAXEL
NRA : 0125
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125 dan 250
Julukan : 125: REMO + 250: L'BANDITO
Sikon : merit
Hobi : Adventure
Slogan : Bravo KOSTER

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Meningkatkan Performa Thunder 250?   09.02.10 9:14

Bro Arief, kalo di B&S thundie ane mo di porting polish berapa kira2 harganya? hehe

________________________________________
Regards,
Bro Jay

Div. Entertainment KOSTER
NRA : K-125 or K19-02
081584121048 / 08119840548
email : nazar.mardianto@suzuki-thunder.com (koster)
nazarjajay@yahoo.com (fs & ym)
nmardianto@marathonoil.com (office)
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/12256862
LA011199
Donatur KOSTER
Donatur KOSTER


WAKIL KEPALA DIVISI SRO
Male Poin Brogader : 3638
Total Posan : 799
Sejak : 23.06.09
Domisili : Ciputat - Tangerang Selatan
KorWil : Jakarta Selatan
NRA : 0767
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 250
Julukan : BBC
Sikon : in relationship
Hobi : koleksi kura-kura / reptil, ikan koi
Slogan : Kerja keras, sabar & iklha

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Meningkatkan Performa Thunder 250?   09.02.10 14:35

kl gak salah 300 rban Bro, itu keluar dr bengkel udah enak bgt, u T250 udah ckp kenceng....
Kembali Ke Atas Go down
http://fxlubke@yahoo.com
agustinik
SERDA KOSTER
SERDA KOSTER


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 2796
Total Posan : 101
Sejak : 28.08.09
Domisili : Jakarta Timur
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 250
Julukan : 250
Sikon : Diakui sebagai suami yg baik..
Hobi : Riding... Play game.. Browsing..
Slogan : Bravo KOSTER

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Meningkatkan Performa Thunder 250?   09.02.10 14:58

Porting polish apa si bro.. hehe.. Maklum awam.. Sm kyk service besar bukan..
Thunder ane uda 24rebuan Km nya.. uda ndut2an jalannya.. kyk naek odong2..
Bisa ga ya performance ny kembali kyk baru...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.puriffumi.multiply.com
Bro Jay
Donatur KOSTER
Donatur KOSTER


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 6998
Total Posan : 12680
Sejak : 09.08.07
Domisili : Jakarta - Bogor
KorWil : JAXEL
NRA : 0125
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125 dan 250
Julukan : 125: REMO + 250: L'BANDITO
Sikon : merit
Hobi : Adventure
Slogan : Bravo KOSTER

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Meningkatkan Performa Thunder 250?   09.02.10 16:16

LA011199 wrote:
kl gak salah 300 rban Bro, itu keluar dr bengkel udah enak bgt, u T250 udah ckp kenceng....

lama ga tuh...soalnya ane lagi males nunggu lama2 neh..hehe

________________________________________
Regards,
Bro Jay

Div. Entertainment KOSTER
NRA : K-125 or K19-02
081584121048 / 08119840548
email : nazar.mardianto@suzuki-thunder.com (koster)
nazarjajay@yahoo.com (fs & ym)
nmardianto@marathonoil.com (office)
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/12256862
LA011199
Donatur KOSTER
Donatur KOSTER


WAKIL KEPALA DIVISI SRO
Male Poin Brogader : 3638
Total Posan : 799
Sejak : 23.06.09
Domisili : Ciputat - Tangerang Selatan
KorWil : Jakarta Selatan
NRA : 0767
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 250
Julukan : BBC
Sikon : in relationship
Hobi : koleksi kura-kura / reptil, ikan koi
Slogan : Kerja keras, sabar & iklha

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Meningkatkan Performa Thunder 250?   10.02.10 15:53

gak Bro, ditongkrongin aja, kl lama pakai motor biru aja dl cmn jgn lupa ngerem
Kembali Ke Atas Go down
http://fxlubke@yahoo.com
LA011199
Donatur KOSTER
Donatur KOSTER


WAKIL KEPALA DIVISI SRO
Male Poin Brogader : 3638
Total Posan : 799
Sejak : 23.06.09
Domisili : Ciputat - Tangerang Selatan
KorWil : Jakarta Selatan
NRA : 0767
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 250
Julukan : BBC
Sikon : in relationship
Hobi : koleksi kura-kura / reptil, ikan koi
Slogan : Kerja keras, sabar & iklha

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Meningkatkan Performa Thunder 250?   10.02.10 16:04

@ Bro Agustinik : porting polish itu ngalusin lubang intake sm exhoust, ukuran milimeternya diperbesar....dijamin montor ente lbh enak mlhn lbh enak drpd yg baru, ane jamin Bro langsung , cmn jgn lupa ngerem
Kembali Ke Atas Go down
http://fxlubke@yahoo.com
Bro Jay
Donatur KOSTER
Donatur KOSTER


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 6998
Total Posan : 12680
Sejak : 09.08.07
Domisili : Jakarta - Bogor
KorWil : JAXEL
NRA : 0125
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125 dan 250
Julukan : 125: REMO + 250: L'BANDITO
Sikon : merit
Hobi : Adventure
Slogan : Bravo KOSTER

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Meningkatkan Performa Thunder 250?   10.02.10 17:37

LA011199 wrote:
gak Bro, ditongkrongin aja, kl lama pakai motor biru aja dl cmn jgn lupa ngerem

justru yang biru yang pengen ane perkuencengggg....

________________________________________
Regards,
Bro Jay

Div. Entertainment KOSTER
NRA : K-125 or K19-02
081584121048 / 08119840548
email : nazar.mardianto@suzuki-thunder.com (koster)
nazarjajay@yahoo.com (fs & ym)
nmardianto@marathonoil.com (office)
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/12256862
LA011199
Donatur KOSTER
Donatur KOSTER


WAKIL KEPALA DIVISI SRO
Male Poin Brogader : 3638
Total Posan : 799
Sejak : 23.06.09
Domisili : Ciputat - Tangerang Selatan
KorWil : Jakarta Selatan
NRA : 0767
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 250
Julukan : BBC
Sikon : in relationship
Hobi : koleksi kura-kura / reptil, ikan koi
Slogan : Kerja keras, sabar & iklha

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Meningkatkan Performa Thunder 250?   11.02.10 1:55

ide Bro Jay serem bgt tuh Bro
Kembali Ke Atas Go down
http://fxlubke@yahoo.com
p.Cie
PELTU KOSTER
PELTU KOSTER


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 3106
Total Posan : 353
Sejak : 17.09.09
Domisili : sekitar Ciputat - JOMBaNG-Pamulang
KorWil : TANGSEL
NRA : 780
Jabatan : Anggota RESMI
Thunder :
  • 125
Julukan : Macan Marong
Sikon : singeL (klo diLUAR), dirumah ada satu istri dan satu anak laki2
Hobi : bermusik, bercinta & bertualang
Slogan : JGN UGAL-UGALAN, KECUALI KLO LO BAWA KOPAHA' EH KOPAJA...'

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Meningkatkan Performa Thunder 250?   12.02.10 13:56

klo SATU DUA LIMA...?!?!?!?!??????......
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.net
Bro Jay
Donatur KOSTER
Donatur KOSTER


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 6998
Total Posan : 12680
Sejak : 09.08.07
Domisili : Jakarta - Bogor
KorWil : JAXEL
NRA : 0125
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125 dan 250
Julukan : 125: REMO + 250: L'BANDITO
Sikon : merit
Hobi : Adventure
Slogan : Bravo KOSTER

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Meningkatkan Performa Thunder 250?   12.02.10 14:20

p.Cie wrote:
klo SATU DUA LIMA...?!?!?!?!??????......

itu NRA ane, hehehe

________________________________________
Regards,
Bro Jay

Div. Entertainment KOSTER
NRA : K-125 or K19-02
081584121048 / 08119840548
email : nazar.mardianto@suzuki-thunder.com (koster)
nazarjajay@yahoo.com (fs & ym)
nmardianto@marathonoil.com (office)
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/12256862
puji46
CATAM KOSTER
CATAM KOSTER


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 2515
Total Posan : 6
Sejak : 02.02.10
Domisili : Jakarta
NRA : 0000
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 250
Sikon : Kawin
Hobi : Nonton
Slogan : Bravo KOSTER

PostSubyek: PERFORMA: Meningkatkan Performa Thunder 250   22.02.10 18:23

Para KOSTER sekalian, saya ingin menanyakan,
bagaimana caranya meningkatkan performance Thunder 250,
supaya tarikannya juga enak serta topspeed nya juga dapat.
paling ga bisa mencapai kecepatan 200km/jam.
terimakasih.
Kembali Ke Atas Go down
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 24757
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Meningkatkan Performa Thunder 250?   22.02.10 19:28

puji46 wrote:
Para KOSTER sekalian, saya ingin menanyakan,
bagaimana caranya meningkatkan performance Thunder 250,
supaya tarikannya juga enak serta topspeed nya juga dapat.
paling ga bisa mencapai kecepatan 200km/jam.
terimakasih.



Tak peduli apakah Thunder 250 atau Thunder 125 ataukah moto sejenis merek lain, sejauh mesin moto tsb menggunakan teknologi otomotiv sama, maka tak ada perbedaan dalam cara atau teknik peningkatan performa atau unjukkerja!!!

Adalah dua hal bertentangan atau kontradiktiv dalam teknologi otomotiv dan bak buah si malakama atau mustahil utk meningkatkan tarikan atau percepatan atau akselerasi sekaligus bersamaan dengan peningkatan top speed atau kelajuan puncak!!! Tak ada cara atau teknik apapun di seluruh jagad semesta ini utk mendapatkan sekaligus keduanya!!!


... ... ... whaaa kkkaaaaa khaaaaaaakkkkkkkkk ... ... ... . . . . . . . . . . . . . . . . . .


Artinya, harus dikorbankan satu diantaranya. Jika akselerasi ingin diunggulkan, maka top speed harus dikorbankan!!! Sebaliknya, jika top speed ingin diunggulkan, maka akselerasi harus dikorbankan!!!

Jika akselerasi maksimum, maka top speed minimum!!! Sebaliknya, jika top speed maksimum, maka akselerasi minimum!!!

Makin besar diameter roda gigi transmisi atau sprocket rantai roda, makin maksimum akselerasi dan makin minimum top speed!!! Sebaliknya, makin kecil diameter roda gigi transmisi atau sprocket rantai roda, makin minimum akselerasi dan makin maksimum top speed!!!

Contoh: akselerasi maksimum dan speed minimum adalah pd gigi transmisi 1. Sebaliknya, akselerasi minimum dan speed maksimum adalah pd gigi transmisi 5. Secara kasar, diameter roda gigi transmisi 1 sekitar 5 X diameter roda gigi transmisi 5. Perbandingan diameter roda gigi transmisi dinyatakan dlm spesifikasi teknik kendaraan sbg gear ratio.

Tiap kendaraan bermotor maksud umum atau general purpose tlh dirancang oleh pabrikan pd performa kompromistik, fifty-fifty, atau win-win, sebagai jalan tengah.

. . .


Harap belajar lbh banyak ttg teknologi ranmor atau otomotiv!!!


Konsep dasar dan segala sesuatu ttg ttg teknologi ranmor atau otomotiv tlh dibahas tuntas di forum ini, baik utk urusan performa maupun utk urusan modifikasi.


. . .

________________________________________
SALAM PENUNGGANG GURUH
penerjun - penyelam - penembak

SILVER HAWK THUNDER RIDER KOSTER 115
THUNDER 512KB

Bogor - Parung - BojongSari - Depok - Jakarta pp

083-KOSTER-115, 088-8872-8949, 0251-8611-593.

Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
LA011199
Donatur KOSTER
Donatur KOSTER


WAKIL KEPALA DIVISI SRO
Male Poin Brogader : 3638
Total Posan : 799
Sejak : 23.06.09
Domisili : Ciputat - Tangerang Selatan
KorWil : Jakarta Selatan
NRA : 0767
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 250
Julukan : BBC
Sikon : in relationship
Hobi : koleksi kura-kura / reptil, ikan koi
Slogan : Kerja keras, sabar & iklha

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Meningkatkan Performa Thunder 250?   22.02.10 21:05

Salam kenal Bro puji46....untuk meningkatkan performa T250,

silakan mampir ke bengkel B&S di tanah baru - Beiji, Depok, nanti bs bertemu saya di sana, kt ngobrol2 dahulu karena u meningkatkan performa T250 tdk bs sembarangan, harus step by step, krn T250 sebenarnya mtr yg sgt enak u dimodifikasi....silakan kontak sy di 0811912729, dengan Arief

semoga bermanfaat
Kembali Ke Atas Go down
http://fxlubke@yahoo.com
puji46
CATAM KOSTER
CATAM KOSTER


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 2515
Total Posan : 6
Sejak : 02.02.10
Domisili : Jakarta
NRA : 0000
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 250
Sikon : Kawin
Hobi : Nonton
Slogan : Bravo KOSTER

PostSubyek: Maksih atas masukannya   23.02.10 7:14

saya mau tanya lagi nih. ada beberapa orang menyarankan saya untuk mengganti karburator t250 dengan karburator milik nsr sp, dan juga disarankan menggunakan oil cooler untuk mendinginkan mesin, karena t250 mesinnya mudah panas. bagaimana menurut brother sekalian?mohon saran.
Kembali Ke Atas Go down
Bro Jay
Donatur KOSTER
Donatur KOSTER


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 6998
Total Posan : 12680
Sejak : 09.08.07
Domisili : Jakarta - Bogor
KorWil : JAXEL
NRA : 0125
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125 dan 250
Julukan : 125: REMO + 250: L'BANDITO
Sikon : merit
Hobi : Adventure
Slogan : Bravo KOSTER

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Meningkatkan Performa Thunder 250?   23.02.10 10:59

puji46 wrote:
saya mau tanya lagi nih. ada beberapa orang menyarankan saya untuk mengganti karburator t250 dengan karburator milik nsr sp, dan juga disarankan menggunakan oil cooler untuk mendinginkan mesin, karena t250 mesinnya mudah panas. bagaimana menurut brother sekalian?mohon saran.

untuk saran no.1 gw agak kurang rekomen untuk T250. Tapi untuk oli cooler, kalo dipake di thundie, akan lebih bagus asalnya masang oli coolernya jangan sembarangan...

________________________________________
Regards,
Bro Jay

Div. Entertainment KOSTER
NRA : K-125 or K19-02
081584121048 / 08119840548
email : nazar.mardianto@suzuki-thunder.com (koster)
nazarjajay@yahoo.com (fs & ym)
nmardianto@marathonoil.com (office)
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/12256862
oenank-jtc
Kolonel KOSTER
Kolonel KOSTER


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 3500
Total Posan : 1367
Sejak : 15.07.08
Domisili : Bekasi City
KorWil : JTC
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 250
Julukan : 250 black silver
Sikon : doain aja...
Hobi : Gluduk Glundung
Slogan : alon2 asal kelakon

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Meningkatkan Performa Thunder 250?   23.02.10 12:27

Bro Jay wrote:
puji46 wrote:
saya mau tanya lagi nih. ada beberapa orang menyarankan saya untuk mengganti karburator t250 dengan karburator milik nsr sp, dan juga disarankan menggunakan oil cooler untuk mendinginkan mesin, karena t250 mesinnya mudah panas. bagaimana menurut brother sekalian?mohon saran.

untuk saran no.1 gw agak kurang rekomen untuk T250. Tapi untuk oli cooler, kalo dipake di thundie, akan lebih bagus asalnya masang oli coolernya jangan sembarangan...

betullll om Jayyyy...... sama aj downgrade... konsumsi bensin jadi miskin, g sesuai sama permintaan mesin, karbu untuk kapasitas 150 di pke bwt mesin kapasitas 250... makin panas lah si thunder...

klo mo pke karbu FCR yg venturinya sama kek 250
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gixxer.com
oenank-jtc
Kolonel KOSTER
Kolonel KOSTER


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 3500
Total Posan : 1367
Sejak : 15.07.08
Domisili : Bekasi City
KorWil : JTC
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 250
Julukan : 250 black silver
Sikon : doain aja...
Hobi : Gluduk Glundung
Slogan : alon2 asal kelakon

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Meningkatkan Performa Thunder 250?   23.02.10 12:31

puji46 wrote:
Para KOSTER sekalian, saya ingin menanyakan,
bagaimana caranya meningkatkan performance Thunder 250,
supaya tarikannya juga enak serta topspeed nya juga dapat.
paling ga bisa mencapai kecepatan 200km/jam.
terimakasih.
pke Aprilia RSW250, d jamin kenceng, bisa lebih dari 200 kpj... di jamin dompet jg cepet kering...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gixxer.com
puji46
CATAM KOSTER
CATAM KOSTER


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 2515
Total Posan : 6
Sejak : 02.02.10
Domisili : Jakarta
NRA : 0000
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 250
Sikon : Kawin
Hobi : Nonton
Slogan : Bravo KOSTER

PostSubyek: maturnuwon   23.02.10 21:01

waduh sarannya bagus - bagus. Tapi karburator yang disebutkan harganya mahal-mahal bos. gimana caranya murah tapi meriah bos.untuk mas arif yang di beji - depok kapan - kapan saya main kebengkelnya.thnx. tapi sekali lagi ada gak cara yang murah tapi meriah untuk meningkatkan performa motor thunder 250?
Kembali Ke Atas Go down
LA011199
Donatur KOSTER
Donatur KOSTER


WAKIL KEPALA DIVISI SRO
Male Poin Brogader : 3638
Total Posan : 799
Sejak : 23.06.09
Domisili : Ciputat - Tangerang Selatan
KorWil : Jakarta Selatan
NRA : 0767
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 250
Julukan : BBC
Sikon : in relationship
Hobi : koleksi kura-kura / reptil, ikan koi
Slogan : Kerja keras, sabar & iklha

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Meningkatkan Performa Thunder 250?   23.02.10 23:08

@ Bro puji46 : mendingan di porting polis + dial aja udah cukup Bro, cobain dulu deh, ntar kl rs msh krg kenceng br di bore-up / ganti karbu....
Kembali Ke Atas Go down
http://fxlubke@yahoo.com
oenank-jtc
Kolonel KOSTER
Kolonel KOSTER


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 3500
Total Posan : 1367
Sejak : 15.07.08
Domisili : Bekasi City
KorWil : JTC
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 250
Julukan : 250 black silver
Sikon : doain aja...
Hobi : Gluduk Glundung
Slogan : alon2 asal kelakon

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Meningkatkan Performa Thunder 250?   24.02.10 8:11

puji46 wrote:
waduh sarannya bagus - bagus. Tapi karburator yang disebutkan harganya mahal-mahal bos. gimana caranya murah tapi meriah bos.untuk mas arif yang di beji - depok kapan - kapan saya main kebengkelnya.thnx. tapi sekali lagi ada gak cara yang murah tapi meriah untuk meningkatkan performa motor thunder 250?

cara murah

naekin pilot ama main jet (punya ninja 150R) itu udh lumayan
ganti per kopling yg keras, biar akselerasi meningkat

klo masih kurang, bener tuh harus porting polish

segitu cukup bwt daily use
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gixxer.com
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 24757
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Meningkatkan Performa Thunder 250?   26.02.10 4:43




. . . yang Thundienya nggak bisa lari sampai top speed silahkan dibawa ke sekretariat KOSTER Parung!


Plus duit Rp 3 jutaan!


Dijamin bisa lari kencaaaaaaaaannnggg . . . . . . .


. . .


Thunder saya dgn perlengkapan full sport-touring berbobot sekitar 300 kg . . . Thunder ini sedikitnya menggunakan 10 booster + enhancer, listrik menerapkan teknologi superkonduktor, menggunakan busi Iridium Power, dgn mesin berlapis material anti-friksi teknologi nano dan berbahanbakar gas Hidrogen!!! Bisa tembus laju putaran mesin penuh 120 rpm dan laju tempuh 160 kmph, dan walau berbocengan bisa menanjak dgn gampang di Puncak Pas! Sdh dites lagi kemarin tengah malam buta di jalur sepi panjang Cianjur speedometer lewat 140 kmph! Di tengah hujan deras sepanjang jalan Bandung-Bogor via Puncak tembus 2 jam!


Siapa berani coba Thunder saya hingga full speed di sirkuit atau jalan bebas hambatan? Tp kalau anda lantas terbang dan jatuh jungkir-balik, resiko ditanggung sendiri!!!

Spoiler:
 

. . .

________________________________________
SALAM PENUNGGANG GURUH
penerjun - penyelam - penembak

SILVER HAWK THUNDER RIDER KOSTER 115
THUNDER 512KB

Bogor - Parung - BojongSari - Depok - Jakarta pp

083-KOSTER-115, 088-8872-8949, 0251-8611-593.

Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 24757
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Meningkatkan Performa Thunder 250?   09.03.10 3:30

puji46 wrote:
Para KOSTER sekalian, saya ingin menanyakan,
bagaimana caranya meningkatkan performance Thunder 250,
supaya tarikannya juga enak serta topspeed nya juga dapat.
paling ga bisa mencapai kecepatan 200km/jam.
terimakasih.

SILAHKAN PILIH TETAP SEIMBANG KOMPROMISTIK ATAU PINCANG

(C) 2006—2010 — EE ONE S | KOSTER 0115 Thunder Rider


Tiap ranmor sdh diracang dgn pertimbangan matang dlm segala aspek oleh para ahli dedengkot otomotiv, puluhan bahkan ratusan ilmuwan dan insinyur di pabrikan ranmor bersangkutan. Sdh pula diuji-coba utk bbg faktor utk memenuhi bbg ketetapan standar Internasional. Jadi sangat kecil sekali bahwa suatu ranmor mengalami penyimpangan rekayasa rancang-bangun atau disain dan konstruksi dlm pabrikasinya, apalagi cuma sepedamotor.

Dan ini termasuk SUZUKI Thunder.

Lantas, jika ada masalah atau anggapan kekurangan, maka letaknya kemungkinan besar dan bahkan hampir dpt dipastikan adalah pd peguna awam, bukan krn kesalahan atau keteledoran pabrikan!

Pd dasarnya tiap ranmor maksud umum atau "general purpose" dirancang dgn memperhatikan aspek kompromistik rasio teknik atau "win-win" alias jalan tengah terbaik, yg secara teknik disebut "optimum", yakni titik terbaik antara medium dan maksimum.

Demikian pula dgn SUZUKI Thunder.

Jadi kesalahan bukan pd produsen atau pabrikan, tp pd konsumen atau peguna!

. . .

Istiah "tarikan" ramor, dlm istilah ilmiah dan teknik adalah "percepatan" atau "akselerasi" (acceleration), yakni perubahan "pertambahan kecepatan per satuan waktu". Lawannya adalah "perlambatan" atau "deselerasi" (deceleration), yakni perubahan "perkurangan kecepatan per satuan waktu" alias percepatan negativ.

Secara mekanik, besar atau kuat percepatan ditentukan oleh diameter roda gigi, baik roda gigi transmisi (transmission gear) maupun roda gigi rantai, cakram rantai atau sproket (sprocket), krn roda gigi inilah yg menjadi media perpindahan tenaga, gaya, dan daya (energy, force and power), dari mesin (engine) ke roda (wheel).

Sesuai hukum fisika mekanika, makin besar atau lebar diameter roda gigi, makin besar atau kuat percepatan, dan sebaliknya. Tp sbg implikasi dan konsekuensi hal ini, makin besar percepatan dpt dicapai, makin rendah kecepatan maksimum kendaraan dpt diraih, dan sebaliknya.

Artinya, jika kuat akselerasi ditingkatkan, maka laju maksimum merosot, dan sebaiknya.

Hal ini menjelaskan mengapa pd gigi transmisi 1 kuat akselerasi adalah maksimum, tapi kecepatan adalah minimum. Sedangkan pd gigi transmisi 5 kuat akselerasi adalah minimum, tapi kecepatan adalah maksimum. Sebab diameter roda gigi transmisi 1 sekitar 5 x diameter roda gigi transmisi 5, dan sebaliknya!

. . .

Nah, berarti utk meningkatkan tarikan Thunder, bisa dilakukan dgn mengganti sproket standar Thunder dgn sproket lain berdiameter lbh besar. Tp dgn konsekuensi top speed merosot.

Sebaliknya, utk meningkatkan top speed Thunder, bisa dilakukan dgn mengganti sproket standar Thunder dgn sproket lain berdiameter lbh kecil. Tp dgn konsekuensi tarikan merosot.

Jadi tinggal pilih, mana yg ingin diunggulkan. Tarikan atau top speed! Krn tak mungkin atau mustahil bisa ditingkat sekaligus bersama.

Apa yg tlh diset oleh pabrikan SUZUKI Thunder adalah titik optimum kompromistik antara tarikan dan top speed.

Sekarang bergantung pd pemilik atau peguna, apakah titik keseimbangan ini ingin digeser, dgn mengunggulkan yg satu dan mengorbankan yg lain.

Terserah anda!


. . .

________________________________________
SALAM PENUNGGANG GURUH
penerjun - penyelam - penembak

SILVER HAWK THUNDER RIDER KOSTER 115
THUNDER 512KB

Bogor - Parung - BojongSari - Depok - Jakarta pp

083-KOSTER-115, 088-8872-8949, 0251-8611-593.

Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
Sponsored content




PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Meningkatkan Performa Thunder 250?   Today at 21:35

Kembali Ke Atas Go down
 
PERFORMA: Bagaimana Meningkatkan Performa Thunder 250?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» Vespa Super 1979 (best offer aja)

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: Seputar Suzuki Thunder :: Performa Suzuki Thunder-
Navigasi: