Login Disini Bro...! Kalau belum Login silahkan Register! Terimakasih.
Komunitas Suzuki Thunder [KOSTER] Indonesia

www.suzuki-thunder.com
koster.indonesianforum.net





 
BerandaPortalIndeksForum STIMilistBlogToolBarRSS FeedCalendarPencarianFAQBukuTamuJoin KOSTERKontak KamiKontak PengurusThunderThunder KamiModifikasiTouringRiders Of The MonthGalleryOutletBursaLegalSpiritualKomunitasWilayahBeritaLoginPendaftaran
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Similar topics
TOPIK PILIHAN
KOSTER 2005 2010
community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
MUSIK KOSTER







Real-Time Clock
community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
Latest topics
» MODIF: Pasang Delta Box di Thunder + Kuping Yamaha V-ixion
03.11.15 12:35 by Deden Andriawan

» [NUBIE] brian; bekasi...
03.11.15 12:27 by Deden Andriawan

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Jakarta Timur: BEJAT
30.10.13 17:33 by 124m4

» KOSTER WEB INFO: http://www.suzuki-thunder.tk. Forum Komunitas Suzuki Thunder. Sign up and Join Us
25.06.13 19:02 by webster

» KORWIL: KOSTER Bekasi
02.02.13 13:15 by harry2yo

» WARTA: KOSTER Denpasar | Bali: KOBRA
02.02.13 13:14 by harry2yo

» WARTA: Obrolan dan Kabar KOSTER Ponorogo
02.02.13 13:14 by harry2yo

» tip mengatasi pengisian thunder 125 biar awet spul ama akinya
16.12.12 23:07 by Arip Apendi

» salam kenal para master thunder, tolong upload dong motor para master
13.12.12 9:53 by Deden Andriawan

» MODIF: MetaMorfosa Thunder Mimin
05.12.12 17:44 by nanto_art

» MODIF: PROFIL: Modifikasi Cicilan
05.12.12 17:38 by nanto_art

» MODIF: Akhirnya UpSideDown
05.12.12 17:35 by nanto_art

» thundie ane,,masih proses modif ne... blm ssuai keinginan...hehe...
05.12.12 17:31 by nanto_art

» Thunder Black & White Simplicity
05.12.12 17:30 by nanto_art

» POLL: MODIF: Mau Hasil Modifikasi Maksimum???
05.12.12 17:28 by nanto_art

» MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?
05.12.12 17:24 by nanto_art

» NEWBIE : Salam Kenal smua mas bro, Arief Jakarta Selatan
28.11.12 13:43 by harry2yo

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Surabaya
27.11.12 16:54 by t.aguss

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Samarinda
01.11.12 11:34 by harry2yo

» MODIF: Ganti Lampu Utama Thunder dengan Lampu Lain
01.11.12 11:13 by harry2yo

» DIJUAL SUZUKI THUNDER 125 TH 2007(DES) HARGA 7JT
01.11.12 11:10 by harry2yo

» KOPDAR POUNDSTERLING KOSTER LEUWILIANG
01.11.12 11:06 by harry2yo

» NEWBIE from Batam
01.11.12 11:01 by harry2yo

» MODIF: Ganti Ban Thunder dengan Ban Lebar
01.11.12 11:00 by harry2yo

» Setelan Angin Karburator
22.10.12 1:00 by double

» DI JUAL BODY KIT MOTOR SPORT (FULL FAIRING) SUZUKI THUNDER
04.10.12 1:21 by voltage

» Nyari KOSTER di daerah Bandung biar bisa bantu Modif :D
24.09.12 13:08 by bhaktiaditya

» MODIF: Ubah Thunder ke Model Mono-ShockBreaker
21.09.12 18:28 by harry2yo

» Salam Kenal....
21.09.12 18:18 by harry2yo

» SALAM KENAL DARI SAYA WEBSTER
21.09.12 18:16 by harry2yo

» Salam kenal untuk semuanya disini
21.09.12 18:14 by harry2yo

» Thunder 125 thn 2009 ganti karbu konvesional venturi 26,koq gak stabil ya?
04.09.12 0:01 by enjienji

» KOSTER OUTLET: FuelFlow Booster: Performance Booster | Fuel Saver: X Power
01.08.12 0:47 by manyon

» MODIF: Saran utk Thunder 125 2005 Non-Kick Starter
18.07.12 7:42 by Deden Andriawan

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Depok | KORIDOR
20.06.12 17:50 by Deden Andriawan

User Yang Sedang Online
Total 2 uses online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 2 Tamu :: 1 Bot

Tidak ada

User online terbanyak adalah 234 pada 17.12.09 20:24
SITUS KOSTER
BLOG KOSTER
FACEBOOK KOSTER


community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus;

SKEMA INSTALASI
APLIKASI facebook KOSTER

instal : klik disini

KOMENTAR


Punya FaceBook? Tambahkan KOSTER Indonesia dan KorWilnya disini :

Temukan dan tambahkan semua teman KOSTER seIndonesia di FaceBook anda bro!

E-MAIL GRATIS THUNDER
daftar dan periksa disini !!
provided and supported by :
powered by :
MESIN LACAK
NAVIGASI
PAGINA BANTU

E-MAIL KOSTER

PESAN KE PENGPUS
KOSTER INDONESIA

singkat lengkap

MILIS GROUP

Ketikkan E-Mail Anda:





Powered by
www.suzuki-thunder.net

NOTIFIKASI FORUM

Ketikkan E-Mail Anda:





Delivered by
www.suzuki-thunder.net

ANGGOTA KOSTER

ANGKA PERTUMBUHAN
ANGGOTA FORUM KOSTER
WAKTU ANGGOTA
01-09-06 1
20-04-08 1.000
10-05-09 2.000
07-10-09 2.500
09-12-09 3.000
23-12-09 3.050
06-01-10 3.100
02-02-10 3.200
18-02-10 3.250
05-03-10 3.300
22-04-10 3.350
03-04-10 3.375
09-04-10 3.400
08-05-10 3.500
05-06-10 3.600
16-06-10 3.625
17-06-10 3.630
18-06-10 3.635
19-06-10 3.640
23-06-10 3.650
28-06-10 3.670
02-07-10 3.680
06-07-10 3.690
07-07-10 3.700
15-07-10 3.737
21-07-10 3.750
23-07-10 3.760
25-07-10 3.770
28-07-10 3.780
31-07-10 3.790
04-08-10 3.800
05-08-10 3.810
12-08-10 3.830
17-08-10 3.850
21-08-10 3.870
23-08-10 3.880
25-08-10 3.890
28-08-10 3.900
01-09-10 3.920
06-09-10 3.930
07-09-10 3.940
09-09-10 3.950
17-09-10 3.975
20-09-10 3.980
25-09-10 3.990
03-10-10 4.000
11-10-10 4.025
10-11-10 4.050
06-12-10 4.075
11-12-10 4.090
22-12-10 4.100
01-03-11 4.130
16-03-11 4.140
28-03-11 4.150
07-04-11 4.160
16-04-11 4.170
29-04-11 4.180
07-05-11 4.190
08-05-11 4.200
19-05-11 4.210
28-05-11 4.220
27-06-11 4.250
11-08-11 4.300
19-09-11 4.350
RERATA PER BULAN : 100


ANGKA PERTUMBUHAN
ANGGOTA RESMI KOSTER
NRA KOSTER WILAYAH
0001 - 0154 JaDeBoTaBek
0155 - 0170 TanjungPinang
0171 - 0243 JaDeBoTaBek
0244 - 0251 Pandaan
0252 - 0271 Surabaya
0272 - 0325 JaDeBoTaBek
0326 - 0335 Cilacap
0336 - 0364 Kupang
0365 - 0375 Kendari
0376 - 0385 Trenggalek
0386 - 0400 Pontianak
0401 - 0420 Malang
0421 - 0460 Blitar
0461 - 0540 Jember
0541 - 0615 Bondowoso
0616 - 0635 Situbondo
0636 - 0655 Denpasar
0656 - 0680 TanjungPinang
0681 - 0780 JaDeBoTaBek
0781 - 0837 JaDeBoTaBek
0838 - 0841 Indramayu
0842 - 1000 . . .

community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus

NRA terakhir dikeluarkan
pengurus pusat KOSTER:

NRA: 0841 community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
KORWIL: Indramayu


WILAYAH KOORDINASI KOSTER INDONESIA
KW WILAYAH NRA
30 Jakarta Pusat 7
20 Jakarta Barat 13
19 Jakarta Selatan 21
18 Jakarta Timur 32
21 Jakarta Utara 12
39 Tanggerang Sel 12
01 Bogor 79
02 Bogor: Cibinong 44
22 Bogor: BojongGede 6
08 Bogor: Parung 23
32 Bogor: P. Panjang
03 Bogor: LeuwiLiang 27
06 Bogor: Ciawi 27
07 Bogor: Cisarua 7
16 Bogor: Citeureup 4
17 Bogor: Cileungsi 14
05 Depok 49
40 Indramayu 4
13 Dumai
09 TanjungPinang 41
27 Cilacap 10
29 Surabaya 20
43 Ponorogo 20
44 Pacitan
33 Malang 20
48 Batu
49 AsamBagus
50 Tamanan
04 Blitar 40
41 Tulungagung  
37 Trenggalek 10
28 Pasuruan: Pandaan 8
42 Probollingo
11 Jember 80
12 Situbondo 20
38 Bondowoso 75
31 Banyuwangi
45 Banjarmasin  
46 Palangkaraya
15 Samarinda
34 Balikpapan
35 Pontianak 15
36 Bali 20
14 Kupang 30
25 Soppeng
23 Kendari 10
24 BauBau
26 Manado
47 Kawanua
10 Papua
TOTAL KORWIL 50
TOTAL NRA KOSTER 900
TOTAL ANGGOTA 5.000


KOSTER WILAYAH
SENUSANTARA

PENDATAAN KORWIL
[ pop-up ]

BELUM ANGGOTA KOSTER?
KLIK DISINI
[ pop-up ]

INAUGURASI KOSTER
[ pop-up slideshow ]

CETAK
BROSUR KOSTER

[ ukuran dalam pixel ]
1024 x 768 
   ●  800 x 600
   ●  640 x 480
   ●  520 x 390

KIRIM PESAN KE PENGPUS
KOSTER INDONESIA

singkat lengkap


AKTIVITAS KOSTER
[ pop-up ]

KONFIRMASI PEMBAYARAN
[ pop-up ]

LOGIN FACEBOOK-FORUM

KOMENTAR


Share | 
 

 PERFORMA: Bagaimana Agar Tarikan Thunder Lebih Enteng?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
webster
AdminMuda KOSTER
AdminMuda KOSTER


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 4805
Total Posan : 5143
Sejak : 19.08.08
Domisili : RawaMangun
KorWil : Jakarta Pusat
NRA : 0728
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 250
Julukan : Darknight
Status :
  • lajang
Sikon : Single
Hobi : Nonton Film
Slogan : ** A little love can make a bi

PostSubyek: PERFORMA: Bagaimana Agar Tarikan Thunder Lebih Enteng?   17.01.09 17:48

Memiliki sepeda motor yang gesit jalannya memang mengasyikkan. Namun menjadi menyebalkan ketika motor mulai terasa berat dan tidak bertenaga di jalan. Berikut ini adalah tips standar dari situs web organisasi.org bagi pengendara sepeda motor pemula agar sepeda motornya bisa melaju dengan kecepatan yang wajar.

1. Motor Kotor Butuh Cuci Motor

Kotoran yang menempel pada motor kita serta kotoran yang menyumbat bagian-bagian yang bergesekan dapat membuat jalan motor kita jadi agak seret dan berat. Secara rutin cucilah motor kita di tempat cuci steam yang mencuci sampai ke detail tiap bagian.

2. Ban Kempes Butuh Diisi Angin

Ban yang kempes atau agak kempes bisa menghambat laju motor kita. Konsumsi bensin pun jadi boros dan resiko pecah ban motor di jalan jadi lebih besar. Untuk itu periksalah kondisi ban sepeda motor kita sebelum memulai perjalanan agar kecepatan motor kita bisa dimaksimalkan.

3. Banyak Barang Bawaan Berat Perlu Di Singkirkan

Periksa kembali barang apa saja yang anda bawa baik di bagasi maupun di box di belakang motor (bila ada). Membawa barang yang berat akan mempengaruhi laju motor. Singkirkan barang yang berat dan tidak anda perlukan agar kecepatan bisa kembali normal seperti sedia kala.

4. Saringan Udara Kotor Perlu Dibersihkan

Biasanya setiap service rutin, mesin speda motor kita akan dibongkar untuk dibersihkan agar udara yang masuk ke mesin bisa cukup serta berkualitas baik agar pembakaran dalam mesin bisa berjalan maksimal.

5. Oli Jelek Perlu Ganti Oli

Terkadang beratnya laju motor disebabkan oleh oli yang sudah buluk sehingga perlu diganti dengan oli baru yang lebih fresh, sehingga mesin motor dapat beroperasi dengan baik. Biasanya setiap satu sampai dua bulan sekali perlu penggantian oli tergantung intensitas pemakaian kita.

Sekian tips standar mempercepat laju motor ini, semoga berguna. Silahkan ditambahkan jika ada yang kurang. terimakasih.

________________________________________
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.net
harry2yo
Moderator KOSTER
Moderator KOSTER


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 8633
Total Posan : 16296
Sejak : 06.08.08
Domisili : Dibalik Layar
KorWil : Kota Ikan SURA
NRA : 0266
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125
Julukan : TerBang
Sikon : Amin
Hobi : nge-klik
Slogan : - Keselamatan Itu Penting
- Ja

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Agar Tarikan Thunder Lebih Enteng?   17.01.09 19:17

Mantab Bro

jahud
Kembali Ke Atas Go down
buyung
Jenderal KOSTER
Jenderal KOSTER


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 3774
Total Posan : 4508
Sejak : 04.05.08
Domisili : PAMULANG
KorWil : TANG-SEL
NRA : 0237
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : menikah
Hobi : TIDUR
Slogan : Jadilah diri sendiri

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Agar Tarikan Thunder Lebih Enteng?   17.01.09 21:27

thanks bro info nya
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.net
webster
AdminMuda KOSTER
AdminMuda KOSTER


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 4805
Total Posan : 5143
Sejak : 19.08.08
Domisili : RawaMangun
KorWil : Jakarta Pusat
NRA : 0728
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 250
Julukan : Darknight
Status :
  • lajang
Sikon : Single
Hobi : Nonton Film
Slogan : ** A little love can make a bi

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Agar Tarikan Thunder Lebih Enteng?   18.01.09 2:00

setiap motor abis dicuci pasti kerasa enteng...ya gak...sugesti ya itu..

________________________________________
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.net
[BOETHO]
Donatur KOSTER
Donatur KOSTER


ANGGOTA DEWAN PENDIRI
Male Poin Brogader : 4344
Total Posan : 4615
Sejak : 19.04.07
Domisili : Trenggalek - Bogor
KorWil : Bogor
NRA : 0013
Jabatan : Ang. Pendiri
Thunder :
  • 125
Julukan : Big Black Beauty
Sikon : MENGERIKAN....
Hobi : MANASIN ORANG
Slogan : ADA APA YAH...??

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Agar Tarikan Thunder Lebih Enteng?   18.01.09 13:52

EAGLE EYE wrote:
setiap motor abis dicuci pasti kerasa enteng...ya gak...sugesti ya itu..




AHHH....NGGAK JUGA BRUR....YG JELAS SETIAP MOTOR ABIS DICUCI PASTI KELIATAN BERSIH....... Ngupil

________________________________________
013
AG 5758 ZI
"Thunder Tiga Digit"
"BIG BLACK BEAUTY"
KOSTER DIVISI TOURING
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
Iwan K-310
PELTU KOSTER
PELTU KOSTER


SEKRETARIS KOORDINASI WILAYAH
Male Poin Brogader : 3259
Total Posan : 355
Sejak : 16.11.08
Domisili : Jaksel - Bojonggede
KorWil : JAKARTA SELATAN
NRA : 310
Jabatan : Sekkorwil Jaxel
Thunder :
  • 125
Julukan : RedViper Thunder 125 (Revi)
Sikon : Disamakan
Hobi : Riding, touring, facebooking, chatting

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Agar Tarikan Thunder Lebih Enteng?   18.01.09 14:25

Klo motor thunder mo enteng gampang aja bro... lepas tangki, lepas knalpot, lepas mesin, lepas jok, lepas body.


Klo mau lari cepat tinggal ikatkan tali ke metromini, dijamin wuzz...wuzz....

Ketawa ampe rontok! Ketawa ampe rontok!
PEACE Shin Chan PEACE Motor gila
Kembali Ke Atas Go down
http://www.google.com
boybowie
Jenderal KOSTER
Jenderal KOSTER


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 3901
Total Posan : 4444
Sejak : 05.08.08
Domisili : Jakarta Selatan
KorWil : Jakarta Selatan
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125cc
Sikon : kawin
Hobi : touring
Slogan : Jadikanlah hidupmu penuh dengan persahabatan dan kekeluargaan

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Agar Tarikan Thunder Lebih Enteng?   20.01.09 17:59

Tips tambahan:

6. Buka semua perabotan lenong.... Ngakak abissss
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.net/profile.forum
manyon
Mayor KOSTER
Mayor KOSTER


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 2935
Total Posan : 762
Sejak : 04.01.09
Domisili : tegal
KorWil : jawa tengah
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : married
Hobi : main games
Slogan : enjoy aja

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Agar Tarikan Thunder Lebih Enteng?   20.01.09 19:27

EAGLE EYE wrote:
setiap motor abis dicuci pasti kerasa enteng...ya gak...sugesti ya itu..

iya....memang perasaan tambah enteng oom......
Kembali Ke Atas Go down
http://yahoo.com
Thandyman
BRIGJEN KOSTER
BRIGJEN KOSTER


KETUA WILAYAH
Male Poin Brogader : 3091
Total Posan : 1640
Sejak : 05.06.08
Domisili : Pandaan. Pasuruan. JaTim
KorWil : Pandaan. Pasuruan
NRA : 0244
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : married
Hobi : Riding
Slogan : You can't stand alone

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Agar Tarikan Thunder Lebih Enteng?   20.01.09 19:36

Sebenarnya bener juga tambah enteng karena semua kan kebasahan jadi baik rante maupun gear jadi lebih licin kena air yg masih ngendon. Kalau mau tipap saat enteng ada tips sederhana dari saya.
1 Tambahkan gasoline booster apapun bbm anda
2 Lumasi rante secara teratur yah seminggu sekali kek
3 bersihkan karburator pake carb cleaner tanpa membuka karbu cukup disemprotkan ke manifold lewat saringan udara sambil di nyalain mesin dan digas
4 lumasi kabel gas dengan oli.
5 Ganti oli tiap 1000 km
6 Jaga tekanan angin ban sekalian periksa ketegangan rante
Dah itu aja oya jgn lupa periksa air aku setiap minggu atau abis turing.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kmbspda@net.id
rherhe
PRAKA KOSTER
PRAKA KOSTER


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 3000
Total Posan : 37
Sejak : 25.09.08
Domisili : jakarta
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : punya pacar!
Hobi : main futsal... merawat motor kasayangan gw.. hehe..
Slogan : sayangilah motormu, karena dialah yang menemanimu setiap hari..

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Agar Tarikan Thunder Lebih Enteng?   20.01.09 20:26

satu lagi stelan angin karbulator..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.net
Bebex-KOBRA
Kapten KOSTER
Kapten KOSTER


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 3234
Total Posan : 654
Sejak : 19.12.08
Domisili : Bali
KorWil : Denpasar. Bali
NRA : 0640
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : Single (di bali)
Hobi : renang, maen game, ma lg latihan surfing
Slogan : buatlah hidup lebih berarti karna hidup cuma sekali

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Agar Tarikan Thunder Lebih Enteng?   20.01.09 20:51

siip informasinya.... Mantappp Bro!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 24750
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Agar Tarikan Thunder Lebih Enteng?   07.01.10 14:17


koster.protek.web.id | wel.protek.web.id/koster | tireguard.protek.web.id/koster


PRODUK OPTIMISASI DAN PENDONKRAK TENAGA RANMOR ... TELAH TERUJI DAN TERBUKTI

SUKSES PENUH DI 2009 .. DAN KINI KAMI HADIR DENGAN PRODUK UNGGULAN UNTUK 2010

GAGAL ? .. TANPA EFEK EFISIENSI DAN PERFORMA ? ... GARANSI UANG KEMBALI 100% !!!


PAKET ANTI-GESEKAN : ANTI TENAGA PANAS DAN PEMULIHAN TENAGA MESIN
Memulihkan tenaga gerak yang terbuang sebagai panas karena gesekan antar logam dan gesekan antara ban dan jalan.
  • VeryLube Anti-Carbon | Carbon Cleaner, dipakai pertama sekali dari semua, untuk melarutkans dan membuang endapan kerak karbon sisa pembakatan tak sempurna dalam mesin dan membuangannya via knalpot.

  • XADO Moto Revitalizant, dipakai setelah mesin bersih, untuk memulihkan kembali permukaan logam mesin yang terkikis atau cacat karena gesekan antar logam. Hasilnya permukaan logam mesin akan dipulihkan seperti baru, rata dan licin.

  • VeryLube Moto Engine Conditioner, dipakai berikutnya, untuk melapisi permukaan logam mesin dengan bahan anti gesekan, sedemikian sehingga efek gesekan antar logam adalah minimum, dan tenaga gerak yang terbuang sebagai panas karena gesekan ini dapat diminimasi, dan digunakan sepenuhnya sebagai tenaga mesin.

  • LJI Chain Wax, pelumas rantai anti-karat, dipakai untuk meminimasi gesekan antara logam rantai dan gerigi sproket, sehingga tenaga gerak yang terbuang sebagai panas karena gesekan ini dapat diminimasi, dan digunakan sepenuhnya sebagai tenaga mesin.

  • TireGuard Auto Sealant, gel anti-bocor ban, dipakai agar ban tak kempes dan bocor alias tekanan angin ban selalu optimum, dipakai untuk meminimasi gesekan antara karet pemukaan ban dan permukaan jalan, sehingga tenaga gerak yang terbuang sebagai panas karena gesekan ini dapat diminimasi, dan digunakan sepenuhnya sebagai tenaga mesin.
MANFAAT : mengurangi tenaga gerak yang terbuang sebagai panas, sehingga memulihkan tenaga mesin, bahanbakar minyak lebih irit, pembakaran lebih mudah, cepat, dan sempurna, mesin lebih bertenaga, bunyi mesin lebih halus, mesin lebih awet.

Pemulihan tenaga mesin dan peningkatan kehematan, dan pengiritan bahanbakar : 3 s/d 30 %, bergantung kondisi kendaraan dan jalan.

Harga Paket : Rp 290.000



PAKET PENINGKAT PENYULUTAN DAN PEMBAKARAN
  • MNS DC booster | accumulator booster, dipasang paralel dengan aki, gunanya untuk mempertahankan tegangan aki selalu mantap, sekaligus berfungsi sebagai penyangga muatan listrik [electric charge buffer], merupakan kombinasi bank penampung [capacitor bank] dan pemantap [stabilizer], sehingga dengan demikian seluruh sistem kelistrikan, baik penyulutan maupun pencahayaan optimum.

  • MNS electric stabilizer | cuprox booster, dipasang paralel dengan aki, kuproks, dan alternator, gunanya agar ranmor sanggup menerima pembebanan kelistrikan yang berlebihan, membuat aki | baterai tidak gampang tekor akibat pemasangan lampu dan klakson tambahan, lampu tembak, dan sistem audio di kendaraan bermotor.

  • MNS CDI stabilizer, dipasang sebelum CDI [capacitive discharge ignitor], gunanya untuk memantapkan tegangan CDI agar beroperasi secara optium, dan dapat menghasilkan arus listrik maksimum ke kumparan penyulutan [ignition coil], sehingga kumparan penyulutan juga beroperasi secara optium.

  • MNS CDI improver | Ignition coil booster, dipasang antara CDI | ignitor dan ignition coil, gunanya untuk meningkatkan, menyangga, mempertahankan dan memantapkan arus listrik dari penyulut ke kumparan penyulutan, sehingga tegangan listrik kumparan penyulutan tak merosot, bahkan meningkat, selalu optimum dan mantap untuk menghasikan percikan listrik elektrioda busi.

  • Dual Core SpakPlug Cable, kabel pengganti untuk kabel busi standar, dirancang sedemikian sehigga resistansi | hambatan listriik kabel minimum, untuk meminimasi arus listrik yang terbuang sebagai panas, sehingga arus listrik maksimum, dan tegangan listrik pada elektroda busi dapat dipertahankan tetap mantap sesuai tegangan listrik kumparan penyulutan.

  • Denso Iridium SparkPlug, busi pengganti untuk busi standar, dirancang untuk digunakan untuk rangkum jarak jauh dan kelajuan tinggi, lebih tahan panas dan lebih awet, sangat pas untuk touring dan racing.
MANFAAT : penggunaan tenaga listrik optimum, tegangan listrik mantap, arus listrik lebih kuat, mesin lebih mudah dihidupkan [easy start], pembakaran lebih mudah, cepat, dan sempurna, bahanbakar lebih irit, mesin lebih bertenaga, bunyi mesin lebih halus, mesin lebih awet.

Pemulihan tenaga mesin dan peningkatan kehematan, dan pengiritan bahanbakar : 3 s/d 30 %, bergantung kondisi kendaraan dan jalan.

Harga Paket : Rp 890.000



PAKET OPTIMISASI BAHAN BAKAR DAN UDARA
  • VeryLube Petrol Tank, berfungsi membersihkan tanki bahanbakar minyak dari kotoran, endapan, kerak, dan bahan tak diperlukan.

  • VeryLube Aqua Stop, berfungsi membuang molekul air didalam tanki bahanbakar minyak, dengan cara memecah molekul air menjadi gas air dan gas pembakar.

  • MNS Racing Fuel Conditioner, berfungsi menghancurkan karet dan belerang dalam bahanbakar minyak, sekaligus berfungsi sebagai peningkat nomor oktan bahanbakar minyak [octan booster], anti ketukan [anti knocking], memecah molekul air didalam bahanbakar minyak menjadi gas air dan gas pembakar, memecah molekul bahanbakar minyak agar lebih halus, meningkatkan rapat masa bahanbakar minyak.

  • Spark | Fuel Saver, berfungsi mengoptimasi komposisi bahanbakar minyak, meningkatkan nomor oktan bahanbakar, memudahkan campuran gas bahanbakar dan udara untuk dibakar, sekaligus berfungsi sebagai katalisator pembakaran.

  • X-Power Engine Up | Fuel Saver, berfungsi memperhalus aliran bahanbakar minyak dari tanki ke karburator, memecah molekul bahanbakar minyak agar lebih halus, meningkatkan rapat masa bahanbakar minyak.

  • Magic Jet | Fuel Saver, berfungsi menyaring komponen udara yang tak diperlukan, memperhalus aliran udara ke karburator, memecah molekul udara agar lebih halus, meningkatkan rapat masa udara.
MANFAAT : bahanbakar minyak lebih irit, pembakaran lebih mudah, cepat, dan sempurna, mesin lebih bertenaga, bunyi mesin lebih halus, mesin lebih awet.

Pemulihan tenaga mesin dan peningkatan kehematan, dan pengiritan bahanbakar : 3 s/d 30 %, bergantung kondisi kendaraan dan jalan.

Harga Paket : Rp 790.000



PAKET OPTIMISASI DAN PENINGKAT PERFORMA LENGKAP UNTUK MOTO
Mencakup semua paket diatas plus WEL | H-GEN

Pengiritan bahanbakar : 30 s/d 300 %, bergantung kondisi kendaraan dan jalan.

Harga Paket Lengkap : Rp 2.990.000


. . .


SOLUSI PERFORMA OTOMOTO TEKNOLOGI


PENINGKATAN PERFORMA YANG AKAN BISA DICAPAI
  • pengubahan ban jadi anti-kempes, anti-bocor, tahan-tembusan paku, beling, dlsb.
  • pergesekan antara ban dan permukaan jalan minimum, sehingga suhu ban lebih dingin.
  • perpanjangan usia ban 3 sampai 5 kali lipat, karena ban lebih awet.
  • penurunan gesekan antara rantai dan gerigi gear sproket.
  • perpanjangan usia rantai 2 sampai 3 kali lipat, karena rantai lebih awet.
  • perpanjangan usia gear sproket, karena gesekan rantai minimum.
  • pembersihan bagian dalam mesin dari kerak dan endapan tanpa bongkar-pasang mesin.
  • pemulihan permukaan logam mesin secara halus dan merata.
  • pergesekan antar permukaan logam, diminimasi oleh bahan anti friksi.
  • pergerakan mesin dan suaranya lebih halus.
  • peningkatan tekanan minyak pelumas mesin.
  • peningkatan mutu dan waktu hidup minyak pelumas.
  • perpanjangan usia minyak pelumas 4 sampai 5 kali lipat, karena oli lebih awet.
  • penurunan getaran dan kebisingan mesin hingga 10 kali lipat.
  • pemulihan daya mesin dan tenaga terbuang hingga 100 %.
  • peningkatan kompresi mesin hingga maksimum.
  • perlindungan komponen mesin dari keausan.
  • perlindungan logam mesin ketika terjadi kekurangan atau kebocoran minyak pelumas.
  • pemeliharaan otomatis mesin agar selalu dalam kondisi prima.
  • perpanjangan usia mesin 2 sampai 3 kali lipat, karena logam mesin lebih awet.
  • penghematan penggantian spare-part, baik waktu maupun biaya.
  • peningkatan akselerasi, percepatan atau tarikan.
  • peningkatan kemudahan start mesin, meski mesin dalam keadaan dingin.
  • pemisahan bahan tak mudah terbakar dari bahanbakar.
  • peningkatan nilai oktan bahanbakar.
  • penurunan partikel kotoran udara yang masuk ke karburator dan kamar bakar mesin.
  • penurunan uap air dalam udara yang masuk ke karburator dan kamar bakar mesin.
  • pemecahan molekul udara dan bahanbakar menjadi lebih halus.
  • peningkatan kerapatan molekul udara dan bahanbakar menjadi lebih rapat.
  • pembersihan otomatis karburator.
  • percepatan pembakaran gas campuran udara dan bahanbakar.
  • pengurangan karbon dalam kamar bakar mesin.
  • pembakaran lebih sempurna, meminimasi tenaga terbuang sebagai panas.
  • pengurangan emisi gas buang, sehingga mengurangi polusi udara.
  • pemuatan aki lebih optimum.
  • pencegahan penurunan tegangan aki dibawah nominal.
  • peningkatan usia aki 2 sampai 3 kali lipat, karena aki lebih awet.
  • penyalaan lampu-lampu lebih terang 2 sampai 3 kali lipat.
  • pemantapan tegangan penyulut [CDI] dan peningkatan tegangan koil penyulutan.
  • penyulutan busi lebih efektiv, elektroda busi memercik dengan sempurna.
  • perpanjangan usia busi 2 sampai 3 kali lipat.
  • pengiritan atau penurunan konsumsi bahanbakar minyak, 2 sampai 3 kali lipat.
  • perpanjangan waktu tune-up dan servis periodik.
  • dan masih banyak lagi efek positiv yang akan anda rasakan dan nikmati . . .


KONTAK :

PROTEK: PERFORMA OTOMOTO TEKNOLOGI
Jl. Kemang no. 25. Kompleks ARCO. Duren Seribu. Parung. Bogor | Sawangan. Depok 16518.
0251-8611-593, 088-8872-8949, 081-2991-3951
mail@protek.web.id
www.protek.web.id
www.protek.web.id/koster atau koster.protek.web.id

Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
razka
CATAM KOSTER
CATAM KOSTER


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 2474
Total Posan : 4
Sejak : 04.03.10
Domisili : tangerang dan depok
NRA : 0000
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Sikon : kawin
Hobi : billiard
Slogan : Bravo KOSTER

PostSubyek: WTA: Bagaimana Agar Tarikan Thunder Lebih Enteng?   04.03.10 12:12

halloo salam semuanya

nama saya raka, baru aja gabung di forum ini

6 bulan lalu gue baru aja beli motor thunder dari temen gue

pas pertama gue naikin , nih motor emang enak dipake

motor nya sih semuanya standar, bengkelnya pasti bengkel dealer motor SUZUKI
cuman ada satu problem, napa yah, tarikan gigi 1nya terasa pendek bgt, dan ngga ada tarikannya?

gimana yah caranya agar tarikan motor thunder jadi yahuud??

trus sekarang ini, setiap gue ngegas, motornya jadi bergetar bgt, napa yah??

mohon sarannya?? thanks all
Kembali Ke Atas Go down
http://www.raka.blog.com
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 24750
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Agar Tarikan Thunder Lebih Enteng?   04.03.10 13:27

ADMINISTRATOR WARNING: ATTENTION !!!

Total pesan anda poskan: 1.

OOT: Binun nehh Silahkan buat topik perkenalan dulu Bro,
NEWBIE: : Kenalan

di http://www.SUZUKI-thunder.net/anggota-baru-f5/ [ klik link ini ]

agar anggota forum pada kenal, dan . . .
ini etika komunikasi dan sdh jadi tradisi KOSTER . . . Cayooo...Semangat!

Silahkan belajar disini:

http://www.SUZUKI-thunder.net/tutorial-seputar-forum-interaktif-KOSTER-f32/

http://www.SUZUKI-thunder.net/belajar-posting-f41/

http://www.SUZUKI-thunder.net/anggota-baru-f5/

http://www.SUZUKI-thunder.net/artikel-portal-f1/koster-kebijakan-privasi-KOSTER-t5452.htm

. . .

lama amat yach... Tak perduli anggota KOSTER atau bukan,
sdh pernah KOPDAR atau sdh punya NRA atau belum . . .
sdh lama mendaftar di forum ini atau blm . . .
bila pertama masuk forum ini hendaknya lbh dulu memperkenalkan diri,
apalagi bukan atau blm jadi anggota resmi KOSTER,
meski anda anggota senior di klub atau komunitas lain,
atau cuma sekedar numpang jualan.
Mohon dipahami dan diperhatikan . . .
mau punya "brother" tapi nggak jelas orgnya Meneketehe.... . . . how can? . . .

PLEASE FOR BROTHERHOOD . . .

________________________________________
SALAM PENUNGGANG GURUH
penerjun - penyelam - penembak

SILVER HAWK THUNDER RIDER KOSTER 115
THUNDER 512KB

Bogor - Parung - BojongSari - Depok - Jakarta pp

083-KOSTER-115, 088-8872-8949, 0251-8611-593.

Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 24750
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Agar Tarikan Thunder Lebih Enteng?   04.03.10 13:29





razka wrote:
. . .

gimana yah caranya agar tarikan motor thunder jadi yahuud??

. . .


mohon sarannya?? thanks all



ADMINISTRATOR WARNING: ATTENTION !!!

Meneketehe.... jangan pernah memuji menggunakan kata "Yahud",
karena artinya, "hebat seperti Yahudi" . . .

Yahudi (Jew) digunakan utk menyebut keturunan Yahudi atau Yahuda (Yehudah, Yehuda, Yudah, Judah, Judas, Juda, Jude, Judy), anak ke4 nabi Yaqb yang bergelar Isr`l [artinya, org yg melakukan perjalanan panjang dan jauh], yg menyarankan kpd para saudaranya utk menjual adik mereka, Ysuf (Joseph), anak ke11 dan kesayangan nabi Yaqb, kpd para pedagang daripada membunuhnya. Pedagang itu membawa Ysuf sbg budak belian ke Mesir dan menjualnya ke Istana, sampai akhirnya `Allh mengangkat Ysuf sbg nab seperti leluhurnya.

. . .

________________________________________
SALAM PENUNGGANG GURUH
penerjun - penyelam - penembak

SILVER HAWK THUNDER RIDER KOSTER 115
THUNDER 512KB

Bogor - Parung - BojongSari - Depok - Jakarta pp

083-KOSTER-115, 088-8872-8949, 0251-8611-593.

Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
razka
CATAM KOSTER
CATAM KOSTER


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 2474
Total Posan : 4
Sejak : 04.03.10
Domisili : tangerang dan depok
NRA : 0000
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Sikon : kawin
Hobi : billiard
Slogan : Bravo KOSTER

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Agar Tarikan Thunder Lebih Enteng?   04.03.10 13:41

ok, sorry nih, maklum masih NEWBIE
Kembali Ke Atas Go down
http://www.raka.blog.com
LA011199
Donatur KOSTER
Donatur KOSTER


WAKIL KEPALA DIVISI SRO
Male Poin Brogader : 3631
Total Posan : 799
Sejak : 23.06.09
Domisili : Ciputat - Tangerang Selatan
KorWil : Jakarta Selatan
NRA : 0767
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 250
Julukan : BBC
Sikon : in relationship
Hobi : koleksi kura-kura / reptil, ikan koi
Slogan : Kerja keras, sabar & iklha

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Agar Tarikan Thunder Lebih Enteng?   04.03.10 14:56

Salam kenal Bro, kl mau tarikan T125 ente lebih yahud silakan datang ke bengkel B&S di Tanah Baru Beiji-Depok atau calling ane aja di 0811912729, dijamin
Kembali Ke Atas Go down
http://fxlubke@yahoo.com
dedy0208
PELTU KOSTER
PELTU KOSTER


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 3254
Total Posan : 380
Sejak : 27.01.09
Domisili : Babelan 75%, Cilincing 10%, Cibesut 5%
KorWil : Jakarta Utara
Jabatan : Anggota
Thunder :
  • 125
Julukan : CLC-125
Sikon : Udah punya Bini
Hobi : BABELAN, CILLINCING, CIBESUT PP
Slogan : Lebih Baik jadi Bos Kecil dari pada Kuli Besar

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Agar Tarikan Thunder Lebih Enteng?   04.03.10 15:56

in Forum bro...

Waktu service minta dibersihin tali kopling + tali Gas aja, biasanya Tali Kopling + Tali gas di kasih minyak di ujungnya dan minyaknya dikeluarin di ujung satunya lagi sambil di kocok2, supaya Tarikan kopling + gas engga berat.
Gitu aja, smoga membantu bro...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.0208-online.net
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 24750
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Agar Tarikan Thunder Lebih Enteng?   05.03.10 6:55

SILAHKAN PILIH TETAP SEIMBANG KOMPROMISTIK ATAU PINCANG

(C) 20062010 EE ONE S | KOSTER 0115 Thunder Rider


Tiap ranmor sdh diracang dgn pertimbangan matang dlm segala aspek oleh para ahli dedengkot otomotiv, puluhan bahkan ratusan ilmuwan dan insinyur di pabrikan ranmor bersangkutan. Sdh pula diuji-coba utk bbg faktor utk memenuhi bbg ketetapan standar Internasional. Jadi sangat kecil sekali bahwa suatu ranmor mengalami penyimpangan rekayasa rancang-bangun atau disain dan konstruksi dlm pabrikasinya, apalagi cuma sepedamotor.

Dan ini termasuk SUZUKI Thunder.

Lantas, jika ada masalah atau anggapan kekurangan, maka letaknya kemungkinan besar dan bahkan hampir dpt dipastikan adalah pd peguna awam, bukan krn kesalahan atau keteledoran pabrikan!

Pd dasarnya tiap ranmor maksud umum atau "general purpose" dirancang dgn memperhatikan aspek kompromistik rasio teknik atau "win-win" alias jalan tengah terbaik, yg secara teknik disebut "optimum", yakni titik terbaik antara medium dan maksimum.

Demikian pula dgn SUZUKI Thunder.

Jadi kesalahan bukan pd produsen atau pabrikan, tp pd konsumen atau peguna!

. . .

Istiah "tarikan" ramor, dlm istilah ilmiah dan teknik adalah "percepatan" atau "akselerasi" (acceleration), yakni perubahan "pertambahan kecepatan per satuan waktu". Lawannya adalah "perlambatan" atau "deselerasi" (deceleration), yakni perubahan "perkurangan kecepatan per satuan waktu" alias percepatan negativ.

Secara mekanik, besar atau kuat percepatan ditentukan oleh diameter roda gigi, baik roda gigi transmisi (transmission gear) maupun roda gigi rantai, cakram rantai atau sproket (sprocket), krn roda gigi inilah yg menjadi media perpindahan tenaga, gaya, dan daya (energy, force and power), dari mesin (engine) ke roda (wheel).

Sesuai hukum fisika mekanika, makin besar atau lebar diameter roda gigi, makin besar atau kuat percepatan, dan sebaliknya. Tp sbg implikasi dan konsekuensi hal ini, makin besar percepatan dpt dicapai, makin rendah kecepatan maksimum kendaraan dpt diraih, dan sebaliknya.

Artinya, jika kuat akselerasi ditingkatkan, maka laju maksimum merosot, dan sebaiknya.

Hal ini menjelaskan mengapa pd gigi transmisi 1 kuat akselerasi adalah maksimum, tapi kecepatan adalah minimum. Sedangkan pd gigi transmisi 5 kuat akselerasi adalah minimum, tapi kecepatan adalah maksimum. Sebab diameter roda gigi transmisi 1 sekitar 5 x diameter roda gigi transmisi 5, dan sebaliknya!

. . .

Nah, berarti utk meningkatkan tarikan Thunder, bisa dilakukan dgn mengganti sproket standar Thunder dgn sproket lain berdiameter lbh besar. Tp dgn konsekuensi top speed merosot.

Sebaliknya, utk meningkatkan top speed Thunder, bisa dilakukan dgn mengganti sproket standar Thunder dgn sproket lain berdiameter lbh kecil. Tp dgn konsekuensi tarikan merosot.

Jadi tinggal pilih, mana yg ingin diunggulkan. Tarikan atau top speed! Krn tak mungkin atau mustahil bisa ditingkat sekaligus bersama.

Apa yg tlh diset oleh pabrikan SUZUKI Thunder adalah titik optimum kompromistik antara tarikan dan top speed.

Sekarang bergantung pd pemilik atau peguna, apakah titik keseimbangan ini ingin digeser, dgn mengunggulkan yg satu dan mengorbankan yg lain.

Terserah anda!


. . .

________________________________________
SALAM PENUNGGANG GURUH
penerjun - penyelam - penembak

SILVER HAWK THUNDER RIDER KOSTER 115
THUNDER 512KB

Bogor - Parung - BojongSari - Depok - Jakarta pp

083-KOSTER-115, 088-8872-8949, 0251-8611-593.

Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 24750
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Agar Tarikan Thunder Lebih Enteng?   05.03.10 7:03

... Bro tau nggak,
krn kelajuan dan tarikan spdmotor itu bergantung juga pd banyaknya gerigi pd cakram rantai alias "sprocket",

berarti dgn mengganti cakram rantai depan dan atau belakang ... dan juga berarti juga ganti rantai,

krn akan dibutuhkan rantai dgn banyak mata-rantai berbeda,

kecepatan dan percepatan bisa diubah ...

pernahkah anda berpisikir sedemikian ... ???

________________________________________
SALAM PENUNGGANG GURUH
penerjun - penyelam - penembak

SILVER HAWK THUNDER RIDER KOSTER 115
THUNDER 512KB

Bogor - Parung - BojongSari - Depok - Jakarta pp

083-KOSTER-115, 088-8872-8949, 0251-8611-593.

Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 24750
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Agar Tarikan Thunder Lebih Enteng?   05.03.10 7:12

PILIH SALAH SATU SAJA, TOP SPEED ATAU AKSELERASI

(C) 20062010 KOSTER 0115 Thunder Rider | EE ONE S



sproket | cakram-gigi depan dan belakang


Secara teknik, ada 2 macam rasio gigi,
  • rasio daya, bila roda|cakram-gigi depan berputar lbh cepat drpd roda|cakram-gigi belakang
  • rasio kelajuan, bila roda|cakram-gigi depan berputar lbh lambat drpd roda|cakram-gigi belakang
Jika cakram-gigi depan ditambah 1 gigi saja, shg dimeter cakram-gigi depan menjadi lbh besar, maka cakram-gigi belakang berputar lbh cepat, dan spdmotor akan menghasilkan peningkatan top speed, tp akselerasi lbh lambat. Sebaliknya, jika cakram-gigi depan dikurangi 1 gigi saja, shg dimeter cakram-gigi depan menjadi lbh kecil, maka cakram-gigi belakang berputar lbh lambat, dan spdmotor akan menghasilkan akselerasi lbh cepat, tp top speed merosot.

Jika cakram-gigi belakang dikurangi 1 gigi saja, shg dimeter cakram-gigi belakang menjadi lbh kecil, maka cakram-gigi belakang berputar lbh cepat, dan spdmotor akan menghasilkan peningkatan top speed, tp akselerasi lbh lambat. Sebaliknya, jika cakram-gigi belakang ditambahi 1 gigi saja, shg dimeter cakram-gigi belakang menjadi lbh besar, maka cakram-gigi belakang berputar lbh lambat, dan spdmotor akan menghasilkan akselerasi lbh cepat, tp top speed merosot.

cakram-gigi mana pun diubah | diganti banyak giginya, berarti rantai penggelindingnya juga harus diganti, krn akan membutuhkan banyak mata-rantai berbeda. Rantai Thundie 125 standar 118 mata-rantai.

Jadi tinggal pilih, apakah top speed atau akselerasi ingin ditingkatkan.
  • Jika cakram-gigi depan lbh besar, mk top speed lbh tinggi, tp akselerasi lbh lambat.
  • Jika cakram-gigi depan lbh kecil, mk top speed lbh rendah, tp akselerasi lbh cepat.
  • Jika cakram-gigi belakang lbh kecil, mk top speed lbh tinggi, tp akselerasi lbh lambat.
  • Jika cakram-gigi belakang lbh besar, mk top speed lbh rendah, tp akselerasi lbh cepat.
Sistem transmisi dan cakram-gigi roda adalah pelipat torsi (torque multipliers). Dlm istilah awam, jika gigi 1 memiliki rasio 3 dan gigi 5 memiliki rasio 1 dan mesin menghasilkan 100 daya putar, maka ban belakang bekerja 300 daya putar pd gigi 1 dan 100 pd gigi 5. Ini menjelaskan knp kendaraan memiliki akselerasi lbh cepat pd gigi 1 dan lbh lambat pd gigi lainnya.



Pasangan sprocket | cakram-gigi menentukan rasio secara keseluruhan. Torsi ban belakang bisa dinaikkan atau diturunkan dgn mengubah rasio ini, dan ini secara langsung berdampak pd akselerasi dan top speed.

. . .

__________________________________________________

(C) 20062010 KOSTER 0115 Thunder Rider | EE ONE S

HAKI (Hak Atas Kepemilikan Intelektual) karya tulis intelektual ini dilindungi oleh Undang-Undang Negara Republik Indonesia, dan juga oleh konvensi dan provisi internasional atas karya intelektual di tiap negara di seluruh dunia.

Tak sebagian pun dr tulisan, dokumen atau pagina jala ini boleh disalin, digandakan dan atau diperbanyak: diduplikasi, direplika, direproduksi, ditransmisi, ditranskripsi, ditranslasi kedlm bentuk bahasa apapun atau disimpan dlm satu sistem retrieval apapun; dlm bentuk apapun atau dlm cara apapun, mencakup tp tak terbatas pd cara optik, elektromagnetik, elektronik, elektromekanik, atau lainnya; utk maksud dan tujuan komersial; tanpa pemberitahuan dan perkenanan tertulis terlebih dulu dr pemilik hak atas karya intelektual ini.

Untuk non-komersial, penggunaan sebagai rujukan atau referensi, secara keseluruhan atau sebagian, harap cantumkan sumber informasi ini sebagai acuan.

________________________________________
SALAM PENUNGGANG GURUH
penerjun - penyelam - penembak

SILVER HAWK THUNDER RIDER KOSTER 115
THUNDER 512KB

Bogor - Parung - BojongSari - Depok - Jakarta pp

083-KOSTER-115, 088-8872-8949, 0251-8611-593.

Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
razka
CATAM KOSTER
CATAM KOSTER


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 2474
Total Posan : 4
Sejak : 04.03.10
Domisili : tangerang dan depok
NRA : 0000
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Sikon : kawin
Hobi : billiard
Slogan : Bravo KOSTER

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Agar Tarikan Thunder Lebih Enteng?   05.03.10 10:52

terimakasih banyak akan masukannya bro

jadi terbuka mata gue
lengkap bgt infonya
Kembali Ke Atas Go down
http://www.raka.blog.com
el capitano hendra
KOPDA KOSTER
KOPDA KOSTER


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 2565
Total Posan : 48
Sejak : 18.01.10
Domisili : jakarta selatan
KorWil : jaxel pejantan
NRA : 799
Jabatan : anggota biasa aja
Thunder :
  • 125
Julukan : thunder hideung tea'
Sikon : MENIKAH
Hobi : TRAVELING MENCARI SESUATU YG BARU
Slogan : Bravo KOSTER

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Agar Tarikan Thunder Lebih Enteng?   06.03.10 1:01

Bro kalo mo coba kaya gw aja,...ganti kaburator RX king, knalpot di bobok ataw pake racing, kampas kopling pake SUZUKI RG ataw merk BARNET,..lumayan bro kalo di itung ga mahal koq ....berat badan gw 96kg mesin standart ,di coba lawan scorpio standart tembus speedo tembus 125 ,apalagi kalo berat badan ente 70 an,...bakal lebih dah........I NEVER LIE TO ALL BROGADER....
Kembali Ke Atas Go down
http://jaksel@koster.com
Tongho
SERTU KOSTER
SERTU KOSTER


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 3087
Total Posan : 145
Sejak : 23.12.08
Domisili : Wahana Pondok Gede
KorWil : -
NRA : 0000
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 250
Julukan : Lucky's Bike
Sikon : Married
Hobi : Denger musik barat jadul
Slogan : Diusahakan ... alon-alon asal kelakon
ne' ora alon-alon ojo lali klakson!!

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Agar Tarikan Thunder Lebih Enteng?   08.03.10 12:17

saran ane kalo ente ingin real thunder & gak mau repot dikemudian hari gak usah gonta-ganti daleman mesin deh....
pake aja saran pak i-one, pakai perbandingan sproket, itu menurut ane yang aman,
mau akselerasi, tapi korban top speed, atau sebaliknya
mau semuanya............ganti mongtornya.....
Kembali Ke Atas Go down
http://tongho2178@yahoo.co.id
yadie_bejat
Jenderal KOSTER
Jenderal KOSTER


ANGGOTA BIASA
Male Poin Brogader : 6958
Total Posan : 4274
Sejak : 08.10.08
Domisili : antara bekasi dan jakarta timur
KorWil : bejatterz SeJaT
NRA : B3JA
Jabatan : JENDRAL BEJAT
Thunder :
  • 125
Julukan : 125 "b
Status :
  • lajang
Sikon : mSh tEbAr pE5oNa
Hobi : tEbaR pEsoNa ma cewe gw lah..
Slogan : be U'r self lah..

PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Agar Tarikan Thunder Lebih Enteng?   08.03.10 13:33

wus wus wus...
Kembali Ke Atas Go down
http://setiadisaputra.blogspot.com/
Sponsored content




PostSubyek: Re: PERFORMA: Bagaimana Agar Tarikan Thunder Lebih Enteng?   Today at 13:46

Kembali Ke Atas Go down
 
PERFORMA: Bagaimana Agar Tarikan Thunder Lebih Enteng?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» Vespa Super 1979 (best offer aja)
» Mesin brebet setiap kali oper gigi
» perbedaan antara STRADA 88 dan PX awal

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: Seputar Suzuki Thunder :: Performa Suzuki Thunder-
Navigasi: