Login Disini Bro...! Kalau belum Login silahkan Register! Terimakasih.
Komunitas Suzuki Thunder [KOSTER] Indonesia

www.suzuki-thunder.com
koster.indonesianforum.net





 
BerandaPortalIndeksForum STIMilistBlogToolBarRSS FeedCalendarPencarianFAQBukuTamuJoin KOSTERKontak KamiKontak PengurusThunderThunder KamiModifikasiTouringRiders Of The MonthGalleryOutletBursaLegalSpiritualKomunitasWilayahBeritaLoginPendaftaran
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Similar topics
TOPIK PILIHAN
KOSTER 2005 — 2010
community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
MUSIK KOSTER







Real-Time Clock
community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
Latest topics
» MODIF: Pasang Delta Box di Thunder + Kuping Yamaha V-ixion
03.11.15 12:35 by Deden Andriawan

» [NUBIE] brian; bekasi...
03.11.15 12:27 by Deden Andriawan

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Jakarta Timur: BEJAT
30.10.13 17:33 by 124m4

» KOSTER WEB INFO: http://www.suzuki-thunder.tk. Forum Komunitas Suzuki Thunder. Sign up and Join Us
25.06.13 19:02 by webster

» KORWIL: KOSTER Bekasi
02.02.13 13:15 by harry2yo

» WARTA: KOSTER Denpasar | Bali: KOBRA
02.02.13 13:14 by harry2yo

» WARTA: Obrolan dan Kabar KOSTER Ponorogo
02.02.13 13:14 by harry2yo

» tip mengatasi pengisian thunder 125 biar awet spul ama akinya
16.12.12 23:07 by Arip Apendi

» salam kenal para master thunder, tolong upload dong motor para master
13.12.12 9:53 by Deden Andriawan

» MODIF: MetaMorfosa Thunder Mimin
05.12.12 17:44 by nanto_art

» MODIF: PROFIL: Modifikasi Cicilan
05.12.12 17:38 by nanto_art

» MODIF: Akhirnya UpSideDown
05.12.12 17:35 by nanto_art

» thundie ane,,masih proses modif ne... blm ssuai keinginan...hehe...
05.12.12 17:31 by nanto_art

» Thunder Black & White Simplicity
05.12.12 17:30 by nanto_art

» POLL: MODIF: Mau Hasil Modifikasi Maksimum???
05.12.12 17:28 by nanto_art

» MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?
05.12.12 17:24 by nanto_art

» NEWBIE : Salam Kenal smua mas bro, Arief Jakarta Selatan
28.11.12 13:43 by harry2yo

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Surabaya
27.11.12 16:54 by t.aguss

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Samarinda
01.11.12 11:34 by harry2yo

» MODIF: Ganti Lampu Utama Thunder dengan Lampu Lain
01.11.12 11:13 by harry2yo

» DIJUAL SUZUKI THUNDER 125 TH 2007(DES) HARGA 7JT
01.11.12 11:10 by harry2yo

» KOPDAR POUNDSTERLING KOSTER LEUWILIANG
01.11.12 11:06 by harry2yo

» NEWBIE from Batam
01.11.12 11:01 by harry2yo

» MODIF: Ganti Ban Thunder dengan Ban Lebar
01.11.12 11:00 by harry2yo

» Setelan Angin Karburator
22.10.12 1:00 by double

» DI JUAL BODY KIT MOTOR SPORT (FULL FAIRING) SUZUKI THUNDER
04.10.12 1:21 by voltage

» Nyari KOSTER di daerah Bandung biar bisa bantu Modif :D
24.09.12 13:08 by bhaktiaditya

» MODIF: Ubah Thunder ke Model Mono-ShockBreaker
21.09.12 18:28 by harry2yo

» Salam Kenal....
21.09.12 18:18 by harry2yo

» SALAM KENAL DARI SAYA WEBSTER
21.09.12 18:16 by harry2yo

» Salam kenal untuk semuanya disini
21.09.12 18:14 by harry2yo

» Thunder 125 thn 2009 ganti karbu konvesional venturi 26,koq gak stabil ya?
04.09.12 0:01 by enjienji

» KOSTER OUTLET: FuelFlow Booster: Performance Booster | Fuel Saver: X Power
01.08.12 0:47 by manyon

» MODIF: Saran utk Thunder 125 2005 Non-Kick Starter
18.07.12 7:42 by Deden Andriawan

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Depok | KORIDOR
20.06.12 17:50 by Deden Andriawan

User Yang Sedang Online
Total 3 uses online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 3 Tamu :: 1 Bot

Tidak ada

User online terbanyak adalah 234 pada 17.12.09 20:24
SITUS KOSTER
BLOG KOSTER
FACEBOOK KOSTER


community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus;

SKEMA INSTALASI
APLIKASI facebook KOSTER

instal : klik disini

KOMENTAR


Punya FaceBook? Tambahkan KOSTER Indonesia dan KorWilnya disini :

Temukan dan tambahkan semua teman KOSTER seIndonesia di FaceBook anda bro!

E-MAIL GRATIS THUNDER
daftar dan periksa disini !!
provided and supported by :
powered by :
MESIN LACAK
NAVIGASI
PAGINA BANTU

E-MAIL KOSTER

PESAN KE PENGPUS
KOSTER INDONESIA

singkat lengkap

MILIS GROUP

Ketikkan E-Mail Anda:





Powered by
www.suzuki-thunder.net

NOTIFIKASI FORUM

Ketikkan E-Mail Anda:





Delivered by
www.suzuki-thunder.net

ANGGOTA KOSTER

ANGKA PERTUMBUHAN
ANGGOTA FORUM KOSTER
WAKTU ANGGOTA
01-09-06 1
20-04-08 1.000
10-05-09 2.000
07-10-09 2.500
09-12-09 3.000
23-12-09 3.050
06-01-10 3.100
02-02-10 3.200
18-02-10 3.250
05-03-10 3.300
22-04-10 3.350
03-04-10 3.375
09-04-10 3.400
08-05-10 3.500
05-06-10 3.600
16-06-10 3.625
17-06-10 3.630
18-06-10 3.635
19-06-10 3.640
23-06-10 3.650
28-06-10 3.670
02-07-10 3.680
06-07-10 3.690
07-07-10 3.700
15-07-10 3.737
21-07-10 3.750
23-07-10 3.760
25-07-10 3.770
28-07-10 3.780
31-07-10 3.790
04-08-10 3.800
05-08-10 3.810
12-08-10 3.830
17-08-10 3.850
21-08-10 3.870
23-08-10 3.880
25-08-10 3.890
28-08-10 3.900
01-09-10 3.920
06-09-10 3.930
07-09-10 3.940
09-09-10 3.950
17-09-10 3.975
20-09-10 3.980
25-09-10 3.990
03-10-10 4.000
11-10-10 4.025
10-11-10 4.050
06-12-10 4.075
11-12-10 4.090
22-12-10 4.100
01-03-11 4.130
16-03-11 4.140
28-03-11 4.150
07-04-11 4.160
16-04-11 4.170
29-04-11 4.180
07-05-11 4.190
08-05-11 4.200
19-05-11 4.210
28-05-11 4.220
27-06-11 4.250
11-08-11 4.300
19-09-11 4.350
RERATA PER BULAN : 100


ANGKA PERTUMBUHAN
ANGGOTA RESMI KOSTER
NRA KOSTER WILAYAH
0001 - 0154 JaDeBoTaBek
0155 - 0170 TanjungPinang
0171 - 0243 JaDeBoTaBek
0244 - 0251 Pandaan
0252 - 0271 Surabaya
0272 - 0325 JaDeBoTaBek
0326 - 0335 Cilacap
0336 - 0364 Kupang
0365 - 0375 Kendari
0376 - 0385 Trenggalek
0386 - 0400 Pontianak
0401 - 0420 Malang
0421 - 0460 Blitar
0461 - 0540 Jember
0541 - 0615 Bondowoso
0616 - 0635 Situbondo
0636 - 0655 Denpasar
0656 - 0680 TanjungPinang
0681 - 0780 JaDeBoTaBek
0781 - 0837 JaDeBoTaBek
0838 - 0841 Indramayu
0842 - 1000 . . .

community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus

NRA terakhir dikeluarkan
pengurus pusat KOSTER:

NRA: 0841 community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
KORWIL: Indramayu


WILAYAH KOORDINASI KOSTER INDONESIA
KW WILAYAH NRA
30 Jakarta Pusat 7
20 Jakarta Barat 13
19 Jakarta Selatan 21
18 Jakarta Timur 32
21 Jakarta Utara 12
39 Tanggerang Sel 12
01 Bogor 79
02 Bogor: Cibinong 44
22 Bogor: BojongGede 6
08 Bogor: Parung 23
32 Bogor: P. Panjang
03 Bogor: LeuwiLiang 27
06 Bogor: Ciawi 27
07 Bogor: Cisarua 7
16 Bogor: Citeureup 4
17 Bogor: Cileungsi 14
05 Depok 49
40 Indramayu 4
13 Dumai
09 TanjungPinang 41
27 Cilacap 10
29 Surabaya 20
43 Ponorogo 20
44 Pacitan
33 Malang 20
48 Batu
49 AsamBagus
50 Tamanan
04 Blitar 40
41 Tulungagung  
37 Trenggalek 10
28 Pasuruan: Pandaan 8
42 Probollingo
11 Jember 80
12 Situbondo 20
38 Bondowoso 75
31 Banyuwangi
45 Banjarmasin  
46 Palangkaraya
15 Samarinda
34 Balikpapan
35 Pontianak 15
36 Bali 20
14 Kupang 30
25 Soppeng
23 Kendari 10
24 BauBau
26 Manado
47 Kawanua
10 Papua
TOTAL KORWIL 50
TOTAL NRA KOSTER 900
TOTAL ANGGOTA 5.000


KOSTER WILAYAH
SENUSANTARA

PENDATAAN KORWIL
[ pop-up ]

BELUM ANGGOTA KOSTER?
KLIK DISINI
[ pop-up ]

INAUGURASI KOSTER
[ pop-up slideshow ]

CETAK
BROSUR KOSTER

[ ukuran dalam pixel ]
1024 x 768 
   ●  800 x 600
   ●  640 x 480
   ●  520 x 390

KIRIM PESAN KE PENGPUS
KOSTER INDONESIA

singkat lengkap


AKTIVITAS KOSTER
[ pop-up ]

KONFIRMASI PEMBAYARAN
[ pop-up ]

LOGIN FACEBOOK-FORUM

KOMENTAR


Share | 
 

 MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 24757
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

PostSubyek: MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?   14.11.08 4:41

MODIFIKASI SUZUKI THUNDER:
DILEMA MODIFIKASI, PRIORITAS, DAN PILIHAN OPTIMUM
[1]

(C) 2006—2008 — EE ONE S | Thunder Rider


DILEMA, KONTRADIKSI, PARADOKS, DAN SOLUSI WIN-WIN ATAU FIFTY-FIFTY

Penting, pertama dari semua, sy ingin menggarisbawahi peribahasa "buah si malakama" yg mengandung dilema, kontradiksi, atau paradoks, sbb:
  • "Jika dimakan, maka ibu mati; dan jika tak dimakan, maka bapak mati"
Ada juga pepatah bijak yg mengatakan:
  • "Adalah dua hal bertentangan: berpangku-tangan dan buah-pekerjaan:"
lama amat yach... Nah, dalam disain dan modifikasi otomotiv ternyata berlaku hal sedemikian.

Artinya, kita tak bisa mengawinkan menjadi satu Meneketehe.... atau memadukan dua hal yg saling bertentangan.

Melainkan hrs memilih hanya salah satu saja diantaranya Piss Mann! atau mengambil jalan tengah kompromistik "win-win" utk bisa memperoleh keduanya "fifty-fifty". Jadi,
  • "Pilihan solusi final kompromistik: win-win atau fifty-fifty"
Cayooo...Semangat! Itulah problema kita hadapi dlm melakukan modfikasi kendaraan dan pilihan solusi.

. . .
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 24757
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

PostSubyek: Re: MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?   14.11.08 5:29

MODIFIKASI SUZUKI THUNDER:
DILEMA MODIFIKASI, PRIORITAS, DAN PILIHAN OPTIMUM
[2]

(C) 2006—2008 — EE ONE S | Thunder Rider


FAKTOR DISAIN | RANCANGAN KENDARAAN

mmhhhh...mikir... Ada lebih selusin faktor yg menjadi pertimbangan disain suatu kendaraan, yg mana akan menentukan bentuk akhir kendaraan tsb, antara lain:
    01. berat (weight)
    02. dorongan (thrust)
    03. angkatan (lift)
    04. hambatan atau helaan (drag) dalam gerak maju.
    05. kelajuan (speed)
    06. unjukkerja (performance)
    07. kemantapan | stabilitas (stability)
    08. kemampuan | kapabilitas manouver (manouvre capabiility)
    09. kemampuan | kapabilitas jelajah (crusing | roving capability)
    10. tampungan | kapasitas angkut beban (load capacity)
    11. jenis bahan-bakar digunakan (fuel type)
    12. pemakaian | konsumsi bahan-bakar (fuel comsumption)
    13. kehandalan (reliability)
    14. kemudahan pemeliharan (maintainability)
    15. kenyamanan | komfortabilitas kendara (riding comfortability) | ergonomik
    16. keselamatan kendara (riding safety)
    17. keamanan kendaran (vechicle security)
    18. pemenuhan kriteria standar dunia: kebisingan, polusi gas buang, dll.
    19. kecendrungan model kendaraan yg lagi digemari (trend).
    20. permintan pasar (market demand)
    21. harga jual kendaraan (selling price)
Nomor urut faktor tak menunjukkan prioritas mana yg lbh utama.

. . .
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 24757
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

PostSubyek: Re: MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?   14.11.08 5:38

MODIFIKASI SUZUKI THUNDER:
DILEMA MODIFIKASI, PRIORITAS, DAN PILIHAN OPTIMUM
[3]

(C) 2006—2008 — EE ONE S | Thunder Rider


PROBLEMA DISAIN

Binun nehh Namun bbg faktor diatas tak dapat dicapai secara maksimum sekaligus secara bersamaan, krn ada kebutuhan faktor yg saling bertentangan. Jadi hrs ada faktor yg jadi prioritas atau diutamakan dan faktor lain yg musti dikesampingkan atau dikorbankan.

Bgmn bbg faktor diatas dipertimbangkan, bergantung pd jenis dan macam kendaraan akan dibuat. Jika spdmotor, maka pd jenis dan macam spdmotor. Silahkan lihat lanjutan pembahasan ini pd pos berikut dibawah ini.

. . .

__________________________________________________

(C) 2006–2008 — EE ONE S | Thunder Rider

HAKI (Hak Atas Kepemilikan Intelektual) karya tulis intelektual ini dilindungi oleh Undang-Undang Negara Republik Indonesia, dan juga oleh konvensi dan provisi internasional atas karya intelektual di tiap negara di seluruh dunia.

Tak sebagian pun dr tulisan, dokumen atau pagina jala ini boleh disalin, digandakan dan atau diperbanyak: diduplikasi, direplika, direproduksi, ditransmisi, ditranskripsi, ditranslasi kedlm bentuk bahasa apapun atau disimpan dlm satu sistem retrieval apapun; dlm bentuk apapun atau dlm cara apapun, mencakup tp tak terbatas pd cara optik, elektromagnetik, elektronik, elektromekanik, atau lainnya; utk maksud dan tujuan komersial; tanpa pemberitahuan dan perkenanan tertulis terlebih dulu dr pemilik hak atas karya intelektual ini.

Untuk non-komersial, penggunaan sebagai rujukan atau referensi, secara keseluruhan atau sebagian, harap cantumkan sumber informasi ini sebagai acuan.
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 24757
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

PostSubyek: Re: MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?   14.11.08 5:40

MODIFIKASI SUZUKI THUNDER:
DILEMA MODIFIKASI, PRIORITAS, DAN PILIHAN OPTIMUM
[4]

(C) 2006—2008 — EE ONE S | Thunder Rider


DILEMA DAN KONTRADIKSI DISAIN DAN KONSTRUKSI OTOMOTIV

mmhhhh...mikir... Yang jadi masalah adalah bahwa faktor-faktor diatas tak dapat dicapai secara maksimum sekaligus secara bersamaan, krn ada kebutuhan faktor yg saling bertentangan. Jadi harus ada faktor yg jadi prioritas atau diutamakan dan faktor lain yg musti dikesampingkan atau dikorbankan.

Berikut adalah bbrp contoh masalah.
  • SPEED AND MANOUVER: Jika kelajuan dan kemampuan manouver adalah utama, maka tampungan angkut dan konsumsi BBM dikorbankan, sebab dorongan (thrust) kendaraan harus besar yg berarti boros BBM dan tubuh kendaraan harus kecil dan ramping yg berarti tak dpt mengangkut banyak beban dan penumpang. Spdmotor balap, mobil balap, mobil sedan, pesawat tempur, dan speedboat dirancang dgn kriteria ini.

  • LOAD CAPACITY: Jika tampungan angkut kendaraan adalah utama, maka kelajuan dan kemampuan manover dan stabilitas dikorbankan, sebab tubuh kendaraan harus besar agar dpt memuat banyak beban dan penumpang yg berarti tak mampu bergerak laju dan lincah utk melakukan manouver dan stabilitas tubuhnya tak dapat diandalkan krn bentuk tubuhnya spt kotak (box). Spdmotor angkut, mobil box, mobil bus, mobil truk, dan pesawat airbus, dan kapal induk dirancang dgn kriteria ini.

  • FUEL CONSUMPTION: Jika keiritan konsumsi BBM kendaraan adalah utama, maka kelajuan harus dikorbankan, krn dorongan kuat tak mungkin dihasilkan dgn sedikit BBM. Spdmotor underbone, mobil minibus, dirancamg dgn kriteria ini.
Krn untuk memperoleh semua faktor secara maksimum adalah tak mungkin, maka diambil jalan tengah, yaitu disain kompromistik utk mencapai optimum bbrp faktor yg diunggulkan, tp tetap saja tak bisa berlaku utk semua faktor.

. . .
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 24757
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

PostSubyek: Re: MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?   14.11.08 5:44

MODIFIKASI SUZUKI THUNDER:
DILEMA MODIFIKASI, PRIORITAS, DAN PILIHAN OPTIMUM
[5]

(C) 2006—2008 — EE ONE S | Thunder Rider


DILEMA DAN KONTRADIKSI DISAIN DAN KONSTRUKSI OTOMOTIV

. . .

lama amat yach... Berikut adalah bbrp contoh pilihan solusi utk kasus problem diatas.
  • RACER | SPORTER: Spdmotor balap (racing moto, racer) dan spdmotor olahraga (sporter) dirancang utk kelajuan, kapabilitas manouver, dan stabilitas, dimana kapasitas angkut, konsumsi BBM, dan komfortabilitas dikorbankan.

  • TOURER: Spdmotor wisata (touring moto, tourer) dirancang utk kapabilitas jelajah, kapasitas angkut, dan komfortabilitas, dimana kelajuan dan stabilitas sedikit dikorbankan.

  • COMMUTER: Spdmotor penumbang bolak-balik (commuter) dirancang utk kapasitas angkut, konsumsi BMM, dan juga harga kendaraan, dimana kelajuan dan stabiltas dikorbankan.
Dgn demikian perlu diperhatikan ketika anda memodifikasi spdmotor atau kendaraan bermotor lainnya, faktor mana yg ingin diunggulkan dan faktor mana terpaksa harus dikorbankan, atau anda harus mengambil bentuk kompromistik.

. . .
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 24757
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

PostSubyek: Re: MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?   14.11.08 5:59

MODIFIKASI SUZUKI THUNDER:
DILEMA MODIFIKASI, PRIORITAS, DAN PILIHAN OPTIMUM
[6]

(C) 2006—2008 — EE ONE S | Thunder Rider


DILEMA DALAM RANCANG-BANGUN TEKNOLOGI SEPEDAMOTOR

mmhhhh...mikir... Sebenarnya dilema diatas berlaku untuk semua jenis kendaraan, baik yang bermesin maupun yang tidak, baik kendaraan darat, laut, bawah-air, dan udara. Berlaku untuk mobil dan sepeda motor, kapal laut, kapal selam, dan kapal terbang.

Dilema terjadi adalah karena keterbatasan hukum fisika fulida-dinamika, baik aerodinamika [gerak benda di udara] maupun hidrodinamika [gerak benda di air].

Dalam merancang suatu kendaraan, kita terpaksa harus memilih salah satu, dari sekian banyak fakor diatas, intinya, apakah dirancang untuk:
  • PERFORMANCE AND MANOUVER: performa dan manouver, kecil, ringan, dan kapasitas angkut minim, dan ideal hanya pengendara tanpa pembonceng atau penumpang.

  • SPEED AND STABILITY: kecepatan dan stabilitas, traksi kuat, tapi boros bahan-bakar dan kapasitas angkut minim, dan ideal hanya pengendara tanpa pembonceng atau penumpang.

  • FUEL CONSUMPTION EFFICIENCY: keiritan pemakaian bahan-bakar dan daya angkut, tapi lambat dan tak stabil, lantaran dimaksudkan untuk mengangkut penumpang sebanyak mungkin.

  • COMPROMISTIC HYBRID: bentuk hibrida kompromistik, setengah cepat dan setengah stabil, dan setengah irit dan setengah kapasitas angkut.
Karena tak mungkin dicapai sekaligus semuanya dalam satu disain kendaraan Meneketehe...., jadi harus dipilih, mana yang musti diunggulkan dan mana yang terpaksa dikorbankan.

. . .
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 24757
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

PostSubyek: Re: MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?   14.11.08 6:15

MODIFIKASI SUZUKI THUNDER:
DILEMA MODIFIKASI, PRIORITAS, DAN PILIHAN OPTIMUM
[7]

(C) 2006—2008 — EE ONE S | Thunder Rider


DILEMA DALAM RANCANG-BANGUN TEKNOLOGI SEPEDAMOTOR

. . .

Cayooo...Semangat! Alasan dan kendala diatas, menjelaskan mengapa sepedamotor balap supermoto dan hyperbike, dan juga mobil balap seperti Formula One, dirancang tanpa penumpang. Demikian pula, menjelaskan mengapa mobil sedan stabil pada kecepatan tinggi, tapi boros bensin dan daya angkut rendah, sedangkan bus dan truk labil pada kecepatan tinggi, namun irit bensin dan daya angkut tinggi, sementara jeep, rover, dan crusier kompromistik antara keduanya. Begitu pula, speedboat dan pesawat jet tempur, badannya ramping, bisa bergerak cepat, tapi muat hanya satu dua orang, namun boros bahan-bakar, sedangkan kapal pesiar dan bus udara badannya besar, sarat penumpang, tak bisa cepat, namun irit bahan-bakar.

Jika semua orang memahami hal ini, tentu tak ada supir bus atau minibus yang kebut-kebutan, karena sudah dapat dipastikan bahwa pada ambang kecepatan tertentu kendaraan bertubuh kotak tsb akan oleng dan terjungkal. Sebaliknya tak ada yang bingung mengapa mobil sedan mereka begitu boros bensin dibanding minibus.

Dst ....

. . .
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 24757
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

PostSubyek: Re: MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?   14.11.08 6:26

MODIFIKASI SUZUKI THUNDER:
DILEMA MODIFIKASI, PRIORITAS, DAN PILIHAN OPTIMUM
[8]

(C) 2006—2008 — EE ONE S | Thunder Rider


DILEMA DALAM RANCANG-BANGUN TEKNOLOGI SEPEDAMOTOR

. . .

Cayooo...Semangat! Merangkum kupasan dan diskusi diatas, ditinjau dari mekanika sangat sesuai dengan hukum dinamika fluida (fluid dynamics), mencakup aerodinamika (aerodynamics) dan hidrodinamika (hydrodynamics), dan hal serupa juga berlaku untuk dinamika angkasa (space dynamics).

Dalam dinamika fluida, disain suatu kendaraan otomotiv: pesawat, kapal, mobil, motor, dan lainnya, ditentukan antara lain oleh faktor-faktor utama aerodinamik atau hidrodinamik diatas:

Karena adanya saling keterkaitan berkebalikan satu dengan yang lain dalam sekian faktor diatas, dimana semua faktor tak dapat diset maksimum secara bersamaan, maka untuk memperoleh keunggulan dalam sebagian faktor, berarti sebagian faktor lain harus dikorbankan.

. . .
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 24757
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

PostSubyek: Re: MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?   14.11.08 6:34

MODIFIKASI SUZUKI THUNDER:
DILEMA MODIFIKASI, PRIORITAS, DAN PILIHAN OPTIMUM
[9]

(C) 2006—2008 — EE ONE S | Thunder Rider


DILEMA DALAM RANCANG-BANGUN TEKNOLOGI SEPEDAMOTOR

. . .

lama amat yach... Merujuk kembali kepada uraian diatas, misalnya, jika suatu kendaraan dibutuhkan untuk kecepatan, dorongan, angkatan, unjukkerja, dan stabilitas, maka badannya harus ramping, dan dengan konsekuensi muatannya sedikit dan konsumsi bahan-bakarnya boros. Atau, jika satu kendaraan dibutuhkan untuk kapasitas angkutnya, maka badannya harus luas dan besar, dengan konsekuensi kecepatan, dorongan, angkatan, unjukkerja, dan stabilitasnya rendah.

Hal ini menjelaskan mengapa pesawat tempur dan mobil balap dan sepedamotor balap dirancang untuk pengendara tunggal, tubuhnya ramping dan bahan-bakarnya boros, sedangkan pesawat angkut dan mobil bis dan spedamotor berbocengan tak bisa terlalu kencang, dan mobil kotak bahan-bakarnya irit tapi stabilitasnya rendah.

. . .
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 24757
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

PostSubyek: Re: MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?   14.11.08 6:41

MODIFIKASI SUZUKI THUNDER:
DILEMA MODIFIKASI, PRIORITAS, DAN PILIHAN OPTIMUM
[10]

(C) 2006—2008 — EE ONE S | Thunder Rider


DILEMA DALAM RANCANG-BANGUN TEKNOLOGI SEPEDAMOTOR

Cayooo...Semangat! Merangkum semua penjelasan diatas, dan berhubungan dengan hal tersebut, kendaraan dapat dibedakan atas tiga kelompok sebagai berikut.

  • SPECIFIC: kendaraan maksud-khusus (special-purpose vechicles):

      Jika sesuatu kendaraan dibutuhkan untuk kecepatan, daya-dorong, daya-tempuh, unjukkerja, dan stabilitas-nya, maka tubuhnya harus sekecil dan seramping dan seringan mungkin, sehingga gampang bergerak dan melakukan manouver, tapi dengan konsekuensi daya-muat atau kapasitasnya sangat terbatas dan bahan-bakar-nya akan menjadi sangat boros. Pesawat tempur, kapal jetfoil, dan mobil balap dan mobil sedan dirancang dengan kriteria ini.

  • GENERIC: Kendaraan maksud-umum (general-purpose vechicles):

      Jika sesuatu kendaraan dibutuhkan untuk daya-angkutnya dan keiritan bahan-bakar, maka tubuhnya harus sebesar, seluas, atau selebar dan sepanjang mungkin, tapi dengan konsekuensi tak bisa bergerak cepat dan gesit, dan tak-stabil pada kecepatan tinggi. Pesawat airbus, kapal pesiar, dan mobil bus, truk dan mobil kotak, dan berbagai kendaraan penumpang dirancang dengan kriteria ini.

  • COMPROMISTIC: kendaraan kompromistik | hibrida:

      Merupakan hasil negosiasi kepentingan 1 dan 2, sehingga memiliki bentuk kompromistik atau hibrida antara 1 dan 2.
. . .
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 24757
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

PostSubyek: Re: MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?   14.11.08 7:46

MODIFIKASI SUZUKI THUNDER:
DILEMA MODIFIKASI, PRIORITAS, DAN PILIHAN OPTIMUM
[11]

(C) 2006—2008 — EE ONE S | Thunder Rider


Berdasarkan pada semua uraian, kupasan, pembahasan, dan diskusi diatas, berikut misal dan contoh masing-masing, semuanya telah sangat jelas.

Ok, no way man !!! Anda musti memilih, mana yg ingin diunggulkan dan mana yg terpaksa musti dikorbankan. You can not always get everything what you want!!!

Suzuki Thunder sebenarnya dirancang utk kapasitas mesin 250 cc. Tp karena daya beli kebanyakan org Indonesia rendah, utk mencapai target penjualan di Indonesia, akhirnya diambil kebijakan produksi dan pemasaran, menurunkan harga jual, dgn cara meluncurkan Suzuki Thunder 125 cc.

Jadi siapa pun pemilik Suzuki Thunder 125 cc, hrs tahu diri, bahwa spdmotor Suzuki Thunder 125 cc adalah bentuk minimalis utk menekan harga jual agar bisa disesuaikan dgn daya beli masyarakat Indonesia dan negara lain dgn taraf perekonomian setara Indonesia.

Dgn demikian jangan pernah berharap terlalu banyak dgn kemampuan mesin Suzuki Thuder 125, krn ia adalah produk kompromistik hibrida antara penampilan Suzuki Thunder 250 cc dan harga Suzuki model underbound atau model bebek

Utk uraian lanjut dan lbh terarah, silahkan lihat dlm forum ini, dlm topik:
  • MODIFIKASI: PENGETAHUAN DASAR TEKNOLOGI OTOMOTIV UTK MODIFIKASI

  • MODIFIKASI: DAMPAK MODIFIKASI TERHADAP STABILITAS

  • MODIFIKASI: DAMPAK PERUBAHAN SPROKET TERHADAP TARIKAN DAN TOP-SPEED

Semoga bisa dicerna . . . dan berguna . . .

__________________________________________________

(C) 2006–2008 — EE ONE S | Thunder Rider

HAKI (Hak Atas Kepemilikan Intelektual) karya tulis intelektual ini dilindungi oleh Undang-Undang Negara Republik Indonesia, dan juga oleh konvensi dan provisi internasional atas karya intelektual di tiap negara di seluruh dunia.

Tak sebagian pun dr tulisan, dokumen atau pagina jala ini boleh disalin, digandakan dan atau diperbanyak: diduplikasi, direplika, direproduksi, ditransmisi, ditranskripsi, ditranslasi kedlm bentuk bahasa apapun atau disimpan dlm satu sistem retrieval apapun; dlm bentuk apapun atau dlm cara apapun, mencakup tp tak terbatas pd cara optik, elektromagnetik, elektronik, elektromekanik, atau lainnya; utk maksud dan tujuan komersial; tanpa pemberitahuan dan perkenanan tertulis terlebih dulu dr pemilik hak atas karya intelektual ini.

Untuk non-komersial, penggunaan sebagai rujukan atau referensi, secara keseluruhan atau sebagian, harap cantumkan sumber informasi ini sebagai acuan.

________________________________________
SALAM PENUNGGANG GURUH
penerjun - penyelam - penembak

SILVER HAWK THUNDER RIDER KOSTER 115
THUNDER 512KB

Bogor - Parung - BojongSari - Depok - Jakarta pp

083-KOSTER-115, 088-8872-8949, 0251-8611-593.

Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
mawan
Kapten KOSTER
Kapten KOSTER


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 3108
Total Posan : 673
Sejak : 28.07.08
Domisili : Depok
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : EN pejigo
Sikon : married
Hobi : yang hallal aja
Slogan : sopan di jalan cermin akhlak yang santun..

PostSubyek: Re: MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?   14.11.08 10:58

Saran yang bagus om TOP BGT ! ...untuk prtimbangan modif....selain dana tentunya ya om E-one... mmhhhh...mikir...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.net
boybowie
Jenderal KOSTER
Jenderal KOSTER


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 3908
Total Posan : 4444
Sejak : 05.08.08
Domisili : Jakarta Selatan
KorWil : Jakarta Selatan
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125cc
Sikon : kawin
Hobi : touring
Slogan : Jadikanlah hidupmu penuh dengan persahabatan dan kekeluargaan

PostSubyek: Re: MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?   14.11.08 11:25

Info yang sangat bagus...
Trimakasih Pak Iwan.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.net/profile.forum
romo_dudutz
Kolonel KOSTER
Kolonel KOSTER


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 3113
Total Posan : 1010
Sejak : 13.06.08
Domisili : bandung
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : single
Hobi : makan
Slogan : olahraga biar kurus

PostSubyek: Re: MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?   14.11.08 23:05

pa iwan emang top cer dah ngasi info2 bermanfaat . hehehe
Kembali Ke Atas Go down
http://suzuki-thunder.net ; dudutzndoet@bember.doea
om ndute5758
Moderator KOSTER
Moderator KOSTER


KETUA WILAYAH
Male Poin Brogader : 4730
Total Posan : 10946
Sejak : 21.12.07
Domisili : Cilacap
KorWil : Cilacap: NusaKambangan | DENSUS-27
NRA : 0333
Jabatan : KetHan | KaWil
Thunder :
  • 125
Julukan : EN125
Sikon : mmmmm ... enikah
Hobi : touring
Slogan : see my profile at www.ndute5758.co.nr

PostSubyek: Re: MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?   15.11.08 9:35

puanjange puooolll......
pencerahan yg bisa bikin hati lebih mantap utk menentukan arah modif thundie..
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/ndute5758
andraloveeby
PELTU KOSTER
PELTU KOSTER


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 3055
Total Posan : 300
Sejak : 11.08.09
Domisili : Bali
KorWil : Denpasar. Bali 8010-36
NRA : belum ada ... kapan dikasinya yach
Jabatan : anggota biasa
Thunder :
  • 125
Julukan : Blue Thunder 125
Sikon : Tunangan
Hobi : touring, nonton MotoGP,baca buku, renang, main ps2
Slogan : aku hidup untuk membahagiakan orang lain

PostSubyek: Re: MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?   05.09.09 17:21

siiiiiiiippppppp bozzzz......... keren informasinya...... Lanjutkan.........
Kembali Ke Atas Go down
http://andra_febrinanditya@yahoo.com
dedy0208
PELTU KOSTER
PELTU KOSTER


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 3261
Total Posan : 380
Sejak : 27.01.09
Domisili : Babelan 75%, Cilincing 10%, Cibesut 5%
KorWil : Jakarta Utara
Jabatan : Anggota
Thunder :
  • 125
Julukan : CLC-125
Sikon : Udah punya Bini
Hobi : BABELAN, CILLINCING, CIBESUT PP
Slogan : Lebih Baik jadi Bos Kecil dari pada Kuli Besar

PostSubyek: Re: MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?   07.09.09 8:28

Mungkin intinya, kalo mau modif ...Jangan setengah2, & harus TEGAS ...kali yach... mmhhhh...mikir...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.0208-online.net
Bro Jay
Donatur KOSTER
Donatur KOSTER


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 6998
Total Posan : 12680
Sejak : 09.08.07
Domisili : Jakarta - Bogor
KorWil : JAXEL
NRA : 0125
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125 dan 250
Julukan : 125: REMO + 250: L'BANDITO
Sikon : merit
Hobi : Adventure
Slogan : Bravo KOSTER

PostSubyek: Re: MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?   07.09.09 10:31

Kalo modif thundie ane,

Remo T125---> fashion -touring (done)
L'Bandito GS250--->Sport full fairing (on progress)

________________________________________
Regards,
Bro Jay

Div. Entertainment KOSTER
NRA : K-125 or K19-02
081584121048 / 08119840548
email : nazar.mardianto@suzuki-thunder.com (koster)
nazarjajay@yahoo.com (fs & ym)
nmardianto@marathonoil.com (office)
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/12256862
m3uz
SERDA KOSTER
SERDA KOSTER


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 2866
Total Posan : 114
Sejak : 03.06.09
Domisili : tangerang
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : married
Hobi : ngenet
Slogan : mengalah belum tentu kalah

PostSubyek: Re: MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?   07.09.09 19:41

memang klau modif touring campur sport aneh jg tar hasil nya..gmn yah hsl nya... lama amat yach...
Kembali Ke Atas Go down
LA011199
Donatur KOSTER
Donatur KOSTER


WAKIL KEPALA DIVISI SRO
Male Poin Brogader : 3638
Total Posan : 799
Sejak : 23.06.09
Domisili : Ciputat - Tangerang Selatan
KorWil : Jakarta Selatan
NRA : 0767
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 250
Julukan : BBC
Sikon : in relationship
Hobi : koleksi kura-kura / reptil, ikan koi
Slogan : Kerja keras, sabar & iklha

PostSubyek: Re: MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?   07.09.09 19:46

mmhhhh...mikir... Sport - Touring aja
Kembali Ke Atas Go down
http://fxlubke@yahoo.com
m3uz
SERDA KOSTER
SERDA KOSTER


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 2866
Total Posan : 114
Sejak : 03.06.09
Domisili : tangerang
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : married
Hobi : ngenet
Slogan : mengalah belum tentu kalah

PostSubyek: Re: MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?   07.09.09 19:48

Sport - Touring mmhhhh...mikir...

boleh jg tuh... Piss Mann!
Kembali Ke Atas Go down
LA011199
Donatur KOSTER
Donatur KOSTER


WAKIL KEPALA DIVISI SRO
Male Poin Brogader : 3638
Total Posan : 799
Sejak : 23.06.09
Domisili : Ciputat - Tangerang Selatan
KorWil : Jakarta Selatan
NRA : 0767
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 250
Julukan : BBC
Sikon : in relationship
Hobi : koleksi kura-kura / reptil, ikan koi
Slogan : Kerja keras, sabar & iklha

PostSubyek: Re: MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?   07.09.09 19:54

belakangnya model touring depannya model sport Ngakak Guling2an
Kembali Ke Atas Go down
http://fxlubke@yahoo.com
m3uz
SERDA KOSTER
SERDA KOSTER


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 2866
Total Posan : 114
Sejak : 03.06.09
Domisili : tangerang
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : married
Hobi : ngenet
Slogan : mengalah belum tentu kalah

PostSubyek: Re: MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?   07.09.09 19:56

liat gambarnya donk bro....
Kembali Ke Atas Go down
LA011199
Donatur KOSTER
Donatur KOSTER


WAKIL KEPALA DIVISI SRO
Male Poin Brogader : 3638
Total Posan : 799
Sejak : 23.06.09
Domisili : Ciputat - Tangerang Selatan
KorWil : Jakarta Selatan
NRA : 0767
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 250
Julukan : BBC
Sikon : in relationship
Hobi : koleksi kura-kura / reptil, ikan koi
Slogan : Kerja keras, sabar & iklha

PostSubyek: Re: MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?   07.09.09 20:12

gmbrnya msh di angan2 Bro Ngakak Guling2an
Kembali Ke Atas Go down
http://fxlubke@yahoo.com
Bro Jay
Donatur KOSTER
Donatur KOSTER


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 6998
Total Posan : 12680
Sejak : 09.08.07
Domisili : Jakarta - Bogor
KorWil : JAXEL
NRA : 0125
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125 dan 250
Julukan : 125: REMO + 250: L'BANDITO
Sikon : merit
Hobi : Adventure
Slogan : Bravo KOSTER

PostSubyek: Re: MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?   08.09.09 10:46

Setau ane, model sport touring itu kayak2 Vixion gitu, ciri sportnya ada pada deltabox dan underbone. Tapi lampu depan dan front looknya touring

________________________________________
Regards,
Bro Jay

Div. Entertainment KOSTER
NRA : K-125 or K19-02
081584121048 / 08119840548
email : nazar.mardianto@suzuki-thunder.com (koster)
nazarjajay@yahoo.com (fs & ym)
nmardianto@marathonoil.com (office)
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/12256862
Sponsored content




PostSubyek: Re: MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?   Today at 21:36

Kembali Ke Atas Go down
 
MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» first post from me.... "modifikasi ringan vespa PS SERA 1987"
» tanya ubah body tengah super bajaj jadi vbb
» press body taon 1964
» Ekstrim Post Disini
» VESPA GS for share

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: Seputar Suzuki Thunder :: Modifikasi Suzuki Thunder-
Navigasi: