| MODIF: Dampak Perubahan Sproket Terhadap Tarikan dan Top Speed | |
|
+19feri tuh adi131 Reza-B3269JM fitrahkaya Rendy 133 atnlie adi_adrian87 cepyhafiz Bro Jay Teddy_Yanuar France Tivoz Thunder Rider KzmX ubayy pedro82a [BOETHO] gerry_garsono 042 array 23 posters |
|
Pengirim | Message |
---|
array CATAM KOSTER
Poin Brogader : 5943 Total Posan : 7 Sejak : 21.12.07 Domisili : Bandung Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : single
| Subyek: MODIF: Dampak Perubahan Sproket Terhadap Tarikan dan Top Speed 07.01.08 10:35 | |
| mohon pencerahan, ban gede and rante ditambah, tarikan drop
hy Bro semua.... motor gw thunder 125, gw pake monoshock satria rantenya gw tambah(sekitar 7 mata) cause dudukan ban geser ke belakang, ban belakang 18 80/120, mohon pencerahannya..... apa rante yg di tambahin or ban yg di gedein ngaruh ama tarikan or speed motornya??? soalnya yg gw rasain tarikan mesin jadi drop and max speed cuman 100Km/jam, apa ada cara buat ngembaliin speednya(biar tarikan enteng) tanpa harus modif di mesin. thx sebelumnya................ | |
|
| |
042 Administrator KOSTER
Poin Brogader : 9482 Total Posan : 10367 Sejak : 11.11.06 Domisili : Didepan komputer...! KorWil : Bogor NRA : 0042 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : Brandon Sikon : I istri dan 1 anak Hobi : Banyak... Slogan : Cintai dan sayangilah dua orangtuamu...
| Subyek: Re: MODIF: Dampak Perubahan Sproket Terhadap Tarikan dan Top Speed 07.01.08 12:24 | |
| brur... ane pake monoshock, ban seukuran ente tapi tarikan masih oke bro (sambil ngelirik ke Bro Aspak and Fadly yg ngos2an ngejar2 motor gw hehehe)
Ente naikin Pilot Jet aja satu step biar tarikan agak enteng... | |
|
| |
array CATAM KOSTER
Poin Brogader : 5943 Total Posan : 7 Sejak : 21.12.07 Domisili : Bandung Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : single
| Subyek: Re: MODIF: Dampak Perubahan Sproket Terhadap Tarikan dan Top Speed 07.01.08 13:41 | |
| thx bro.... kalo masalah rante yg gw tambahin ngaruh ga ke speednya????..... kmaren2 gw dah coba geber ni motor eh malah rantenya putus , skr rantenya pake orisinil tapi ane beli 2 buat nambal kekurangan rantenya. ada yg bilang gear belakang mesti di gedein biar larinya enteng,,,,, bener gak yach??? kalo pilot jetnya di ganti bensinnya jadi boros yach.?? ada alternatif lain bro?????? | |
|
| |
gerry_garsono Administrator KOSTER
Poin Brogader : 8013 Total Posan : 7747 Sejak : 07.12.06 Domisili : Parung. Bogor KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0039 Jabatan : WaKetUm Thunder : Julukan : Thunder Bear Sikon : in relationship Hobi : touring, rolling, adventurer, sports Slogan : Percayalah dengan diri sendiri
| Subyek: Re: MODIF: Dampak Perubahan Sproket Terhadap Tarikan dan Top Speed 07.01.08 13:56 | |
| salam koster :koster:
coba ente ganti gear depan & belakang lebih gede pake TK racing or mega pro , trus ganti PJ jadi 15 ama MJ 115... yang udah2 sih tarikan jadi oke.... :kosterianz: mudah2an membantu yak... | |
|
| |
042 Administrator KOSTER
Poin Brogader : 9482 Total Posan : 10367 Sejak : 11.11.06 Domisili : Didepan komputer...! KorWil : Bogor NRA : 0042 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : Brandon Sikon : I istri dan 1 anak Hobi : Banyak... Slogan : Cintai dan sayangilah dua orangtuamu...
| Subyek: Re: MODIF: Dampak Perubahan Sproket Terhadap Tarikan dan Top Speed 07.01.08 14:08 | |
| klo rante sering putus berarti ada yg salah tuh dalam masang monoshock nya... | |
|
| |
[BOETHO] Donatur KOSTER
Poin Brogader : 7017 Total Posan : 4615 Sejak : 19.04.07 Domisili : Trenggalek - Bogor KorWil : Bogor NRA : 0013 Jabatan : Ang. Pendiri Thunder : Julukan : Big Black Beauty Sikon : MENGERIKAN.... Hobi : MANASIN ORANG Slogan : ADA APA YAH...??
| Subyek: Re: MODIF: Dampak Perubahan Sproket Terhadap Tarikan dan Top Speed 26.01.08 18:45 | |
| - 042 wrote:
- klo rante sering putus berarti ada yg salah tuh dalam masang monoshock nya...
HHAAALLAHHHH............ | |
|
| |
pedro82a PRADA KOSTER
Poin Brogader : 5900 Total Posan : 18 Sejak : 02.02.08 Domisili : serang Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : bujang tulen
| Subyek: Re: MODIF: Dampak Perubahan Sproket Terhadap Tarikan dan Top Speed 02.02.08 20:25 | |
| KALO PAKE BAND GEDE... COBAIN DEH TIPS DARI GW PASTI MOTOR LARINYA NYUSSSS 1. GANTI KARBU LO DENGAN RX KING... 2. OVER SIZE BLOK MESIN LO DAN GANTI SEHERNYA 3. GIR GANTI PUNYA TIGER 1 SET.. TAMBAH COOLER PENDINGIN CUMA SEGITU AJA TIPS DARI GW SEMOGA BERMANFAAT +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ | |
|
| |
ubayy PELTU KOSTER
Poin Brogader : 6034 Total Posan : 369 Sejak : 26.10.07 Domisili : lippo karawaci - tangerang Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : single
| Subyek: Re: MODIF: Dampak Perubahan Sproket Terhadap Tarikan dan Top Speed 03.02.08 0:54 | |
| nih pengalaman gw yah..
pake velg eks moge (bandit 400) gear 13-42 (tiger) mesin semua std... karbu std... ban depan 120, belakang 150... rante tambah panjang... karna swing arm lebih panjang 10cm an dari swing arm std...
gw cuman ganti knalpot freeflow 80rb dari leher - silencer (lg ga ada duit jd yg murah aja) bikin di cileduk... PJ 15... setting karbu dan stel klep...
masih enak2 aja tuh... turing ke sukabumi... cidahu... medan nya nanjak2... gw masih bisa ngikutin temen2 laen... hehehe... yang penting ridding style nya aja bro... klo pake karbu std thunder jgn di betot2... wong karbu vacum... musti di urut... enak deh...
tapi skrg gw dah ganti cdi + koil XP... sejak ganti ini mah dah mantep dah... kejar2an jg gmpng... hehehe... baru skrg2 ini ganti karbu 28.... biar lebih enak lagi....
gausah lah sampe mesin di obrak abrik... kasian... manfaatin dulu part2 yang plug n play.... ntar klo emang mesin dah parah... udah banyak yg musti di ganti baru sekalian oversize...
klo gw blg sih dlm kasus nya bro... cukup ganti knalpot freeflow + naekin PJ 15 aja dulu....
klo mau lebih sip ganti cdi + koil... abis itu baru naek ganti karbu... masih pgn lg porting polish dulu...
baru dah mulai yg agak extreme.. oversize.. papas2an... cam.. dll... | |
|
| |
[BOETHO] Donatur KOSTER
Poin Brogader : 7017 Total Posan : 4615 Sejak : 19.04.07 Domisili : Trenggalek - Bogor KorWil : Bogor NRA : 0013 Jabatan : Ang. Pendiri Thunder : Julukan : Big Black Beauty Sikon : MENGERIKAN.... Hobi : MANASIN ORANG Slogan : ADA APA YAH...??
| Subyek: Re: MODIF: Dampak Perubahan Sproket Terhadap Tarikan dan Top Speed 03.02.08 12:47 | |
| tuhh denger.......maksimalin yg gampang2 aja dulu brur.......mending gedein pengapian aja dulu....lumayan kok menambah tenaga mesin +/- 20 %-an.... | |
|
| |
ubayy PELTU KOSTER
Poin Brogader : 6034 Total Posan : 369 Sejak : 26.10.07 Domisili : lippo karawaci - tangerang Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Sikon : single
| Subyek: Re: MODIF: Dampak Perubahan Sproket Terhadap Tarikan dan Top Speed 03.02.08 14:12 | |
| bener sekali.... pengapian dulu di upgrade... kerasa kok perbedaannya... toh pake ban nya jg masih dalam kondisi std... wong yg dah ganti pake ban 150 aja upgrade pengapaian aja udah kerasa kok... hehehe...
ntar klo mau ganti cdi + koil... ganti aja pake cdi XP HP7 utk thunder + koil XP adrion... pm gw aja utk pemesanan.. pasti mantep deh tarikan motor nya.... wusss..wuss... | |
|
| |
KzmX Mayor KOSTER
Poin Brogader : 5957 Total Posan : 703 Sejak : 10.12.07 Domisili : Cirebon Kota Udang Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 250+750 Sikon : Jomblo
| Subyek: Re: MODIF: Dampak Perubahan Sproket Terhadap Tarikan dan Top Speed 03.02.08 14:53 | |
| Promosi teruuuusss.... dipilih dipiliiihhh | |
|
| |
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27423 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder : Julukan : Wild Horse | Silver Hawk Status : Sikon : 1I2A Hobi : 1001 Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik
| Subyek: Re: MODIF: Dampak Perubahan Sproket Terhadap Tarikan dan Top Speed 03.02.08 15:51 | |
| - array wrote:
- hy Bro semua....
motor gw thunder 125, gw pake monoshock satria rantenya gw tambah(sekitar 7 mata) cause dudukan ban geser ke belakang, ban belakang 18 80/120, mohon pencerahannya..... apa rante yg di tambahin or ban yg di gedein ngaruh ama tarikan or speed motornya??? soalnya yg gw rasain tarikan mesin jadi drop and max speed cuman 100Km/jam, apa ada cara buat ngembaliin speednya(biar tarikan enteng) tanpa harus modif di mesin. thx sebelumnya................ Secara teknik, jika ukuran ban membesar, dgn sendirinya bbrp hal berkurang. Banyak faktor penyebabnya. Penjelasan teknik ttg hal ini sdh dikupas dlm forum ini dlm topik: - PENGARUH PERUBAHAN UKURAN BAN
- KONSEKUENSI PERUBAHAN BAN THDP SPEEDOMETER DAN ODOMETER?
Silahkan lihat juga tabel ukuran ban pengganti utk Suzuki Thunder, dlm forum ini dlm topik: - DAFTAR PILIHAN UKURAN BAN DEPAN SUZUKI THUNDER
- DAFTAR PILIHAN UKURAN BAN BELAKANG SUZUKI THUNDER
Secara teknik, perubahan rantai berimplikasi thdp kelajuan (speed) dan percepatan|akselerasi (acceleration). Jika mata rantai ditambah, maka dgn sendirinya jeda waktu | time interval perputaran antar pasangan sprocket depan dan belakang bertambah, shg, krn kelajuan adalah fungsi jarak dan waktu, kelajuannya merosot, drop. Perlu dicatat bahwa rantai dan pasangan sprocket merupakan sub-sistem dr sistem transmisi kelajuan, shg perubahan rantai berdampak pd kelajuan. Penjelasan teknik ttg hal ini sdh dikupas dlm forum ini dlm topik: - SISTEM TRANSMISI KELAJUAN SUZUKI THUNDER, HUBUNGANNYA RPM DAN KM/HR ... MENINGKATKAN RMP, KM/HR, DAN AKSELERASI VIA SISTEM TRANSMISI KELAJUAN THUNDER
- SPEED DAN RPM VERSUS KM/HR SUZUKI THUNDER ... KELAJUAN MAKSIMUM PUTARAN MESIN DISARANKAN - RELASI POSISI GIGI, KELAJUAN KENDARAAN, DAN KELAJUAN PUTARAN MESIN
Perlu dilihat juga dlm forum ini, topik: - MODIFIKASI: KOMBINASI ENGINEERING DAN MODELING - DILEMA TEKNIK MODIFIKASI: MODEL KOMPROMISTIK - WIN-WIN SOLUTION
- PENGETAHUAN DASAR TEKNOLOGI OTOMOTIV UNTUK MODIFIKASI
- DAMPAK MODIFIKASI TERHADAP STABILITAS
Pada dasarnya, modifikasi yg baik adalah kombinasi antara teknik dan seni, antara rekayasa dan rupa. Jika faktor teknik diabaikan, maka akan banyak timbul masalah tak diinginkan. Bangun akhir sebuah kendaraan, baik spdmotor maupun kendaraan lainnya, sdh ada ketentuan teknik sesuai rancangan|disain, dan tak bisa diubah atau dilampaui, krn sdh direkam sbg formula matematik yg diimplementasikan secara fisik dlm disain aerodinamik body, mekanisme permesinan, dan kelistrikan. Jika ketentuan ini dilanggar atau diubah secara paksa, maka kendaraan akan bermasalah. Agar modifikasi tak bermasalah, perlu kalkulasi matematik dan fisika yg cukup rumit utk mengatasinya. Perlu dicatat bahwa disain akhir kendaraan, harus memenuhi kriteria standar internasional dlm banyak hal, spt on-road criteria, emisi gas buang, level desibel bunyi knalpot, level fatigue metal, ketahanan komponen thdp panas dan gesekan, kalibrasi instrumentasi, ... dll, ... dan ... last but not least ... adalah safety riding | driving, agar dampak bahaya kendaraan tsb dlm kecelakaan adalah minimum, baik utk pengendara | pengemudi maupun utk org lain. Jadi modifikasi tak bisa sesuka hati sesuai selera, krn banyak faktor otomotiv dan non-otomotiv hrs dipertimbangkan, konsekuensi dan resiko dr bbg kemungkinan bisa terjadi ... ... semoga berguna ... | |
|
| |
gerry_garsono Administrator KOSTER
Poin Brogader : 8013 Total Posan : 7747 Sejak : 07.12.06 Domisili : Parung. Bogor KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0039 Jabatan : WaKetUm Thunder : Julukan : Thunder Bear Sikon : in relationship Hobi : touring, rolling, adventurer, sports Slogan : Percayalah dengan diri sendiri
| Subyek: Re: MODIF: Dampak Perubahan Sproket Terhadap Tarikan dan Top Speed 04.02.08 8:53 | |
| salam koster :koster: :kosterianz:
yup bener tuh pencerahan dari om iwan... modifikasi harus disesuaikan dengan banyak faktor otomotiv dan non-otomotiv hrs dipertimbangkan, konsekuensi dan resiko dr bbg kemungkinan bisa terjadi ...
... semoga berguna ...
Terakhir diubah oleh tanggal 04.02.08 9:56, total 1 kali diubah | |
|
| |
France Tivoz Jenderal KOSTER
Poin Brogader : 6702 Total Posan : 3535 Sejak : 02.10.07 Domisili : Bogor KorWil : Bogor NRA : 0206 Jabatan : KaDiv Bakteri Thunder : Julukan : Red Bull Sikon : unmeried Hobi : Belajar Slogan : SAYA MOHON DUKUNGANNYA ,Dukung Saya PEJABAT KOSTRAD di kancah KOSTER INDONESIA
| |
| |
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27423 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder : Julukan : Wild Horse | Silver Hawk Status : Sikon : 1I2A Hobi : 1001 Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik
| Subyek: Re: MODIF: Dampak Perubahan Sproket Terhadap Tarikan dan Top Speed 04.02.08 10:31 | |
| ... DILEMA MODIFIKASI: KALAU YANG SATU DITINGKATKAN, YANG LAIN MEROSOT
KALAU YANG SATU DIUNGGULKAN, YANG LAIN TERPAKSA HARUS DIKORBANKAN... bak buah si malakama ... kalau dimakan ibu mati, kalau tak dimakan bapak mati ... Secara teknik, modifikasi otomotiv .... penuh dgn ... paradoks dan kontradiksi ... alias ... dilema teknik ... Jalan keluarnya hanya ... model kompromistik ... alias ... win-win solution ... ... nggg ... barangkali sy termasuk yg agak konservativ dgn modifikasi, ... terserah org mau bilang kolot atau apa pun, ... yg jelas kalo sy mau melakukan, meski sedikit perubahan, penuh dengan perhitungan dan pertimbangan teknik, ... dan juga pertimbangan ekonomik, cost to benefit ratio ... maklum, sy kan nggak banyak duit, jadi ada skala prioritas, ... hobby boleh sih hobby, ... tp bisa jadi masih banyak hal lain yg lbh utama utk diduiti ... he he he ... Utk yg gemar modifikasi, perlu dicatat bahwa dlm rancang-bangun atau disain dan konstruksi suatu kendaraan bermotor [spdmotor, mobil, kapal air, kapal udara atau pesawat terbang, dlsb], ada dilema teknik tak dpt dihindarkan. ... Dlm disain dan konstruksi, termasuk modifikasi, kita tak akan bisa memperoleh semuanya , melainkan, jika satu atau dua hal ingin diunggulkan, mk hal lain harus dikorbankan. Jalan keluarnya adalah model kompromistik alias win-win solution ... Lebih jauh ttg dilema disain dan konstruksi dan model kompromistik atau win-win solution, silahkan lihat dlm forum ini dlm topik: PENGETAHUAN DASAR TEKNOLOGI OTOMOTIV UNTUK MODIFIKASI ... semoga berguna ... | |
|
| |
Teddy_Yanuar Kolonel KOSTER
Poin Brogader : 6357 Total Posan : 1381 Sejak : 19.02.07 Domisili : Gunung Putri KorWil : Citeureup - Cibinong - cileungsi NRA : 0126 Jabatan : Ang. Resmi 126 Thunder : Julukan : Pearl Blue Thunder Sikon : Manusia Hobi : 0
| Subyek: Re: MODIF: Dampak Perubahan Sproket Terhadap Tarikan dan Top Speed 04.02.08 11:29 | |
| | |
|
| |
Bro Jay Donatur KOSTER
Poin Brogader : 9664 Total Posan : 12680 Sejak : 09.08.07 Domisili : Jakarta - Bogor KorWil : JAXEL NRA : 0125 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : 125: REMO + 250: L'BANDITO Sikon : merit Hobi : Adventure Slogan : Bravo KOSTER
| Subyek: Re: MODIF: Dampak Perubahan Sproket Terhadap Tarikan dan Top Speed 04.02.08 15:02 | |
| | |
|
| |
cepyhafiz PELTU KOSTER
Poin Brogader : 6064 Total Posan : 354 Sejak : 22.08.07 Domisili : tangerang,cibinong NRA : 195 Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125, the blues.. Sikon : Sedang Meniti Keluarga Sakinah
| Subyek: Re: MODIF: Dampak Perubahan Sproket Terhadap Tarikan dan Top Speed 05.02.08 6:06 | |
| Nah tuh... Bener kata Kang Bro Iwan... he2... | |
|
| |
adi_adrian87 KOPKA KOSTER
Poin Brogader : 5911 Total Posan : 87 Sejak : 22.01.08 Domisili : Tangerang- Banten Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 125 Status : Hobi : Cari2 Solusi komputer bermasalah Slogan : 123
| Subyek: Re: MODIF: Dampak Perubahan Sproket Terhadap Tarikan dan Top Speed 05.02.08 9:39 | |
| mao tanya sedikit aja sekarang ini gw ada masalah ban, kok ngesot2 mulu palagi lewat jln yg ada tanah nya ditambah becek2 bekas ujan.. sebenernya ban std nya emang begitu ga sih?? ato gw hrs ganti ban, kalo memang harus ganti ban :sallute: kasi tau dong rekomendasi merk apa, ukuran brp dan kisaran harganya?? pemakaian sih unt extreme bebatuan + tanah + jln becek. soalnya motor bebek gw aja bisa lebih nempel ketanah, kok thunder yg bannya gede malah goyang2 kaya ban bocor.. _______________________________________ "RUNNING WITH YOUR KNOWLEDGE" IT DEPT IALK MPC | |
|
| |
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27423 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder : Julukan : Wild Horse | Silver Hawk Status : Sikon : 1I2A Hobi : 1001 Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik
| Subyek: Re: MODIF: Dampak Perubahan Sproket Terhadap Tarikan dan Top Speed 17.03.08 2:02 | |
| KALKULATOR PERUBAHAN UKURAN BAN SUZUKI THUNDER | KODE UKURAN BAN STANDAR SUZUKI THUNDER: | DEPAN | 80/90 x 18 45 P TT | silahkan pilih parameter ban pengganti | BELAKANG | 90/90 x 18 51 P TT | menggunakan ON-LINE CALCULATOR pd link berikut ini. | EDISI REVISI KALKULATOR tlh dilengkapi dgn: - ukuran tekanan angin ban pengganti dlm kg/cm2 dan psi.
- tombol salin (copy) data dan informasi hasil proses kalkulasi,
dr memori utk tempel (paste) ke notepad agar bisa disimpan dlm berkas berformat teks standar.
Silahkan melakukan simulasi utk ban pengganti. Semoga berguna utk semua ... | |
|
| |
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27423 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder : Julukan : Wild Horse | Silver Hawk Status : Sikon : 1I2A Hobi : 1001 Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik
| Subyek: Re: MODIF: Dampak Perubahan Sproket Terhadap Tarikan dan Top Speed 17.03.08 2:03 | |
| KALKULATOR PERUBAHAN RPM DAN KMPH KELAJUAN SUZUKI THUNDER | BERDASARKAN PADA | UKURAN BAN | | silahkan pilih parameter ban pengganti | POSISI GIGI TRANSMISI DAN RPM MESIN | | menggunakan ON-LINE CALCULATOR pd link berikut ini. | DAPAT MENGHITUNG KMPH PADA TIAP RPM UNTUK TIAP GIGI TRANSMISI UNTUK BERBAGAI UKURAN BANhttp://suzuki-thunder.net/kalkulator-ubahan-beban-listrik-suzuki-thunder-h9.htm | |
|
| |
KzmX Mayor KOSTER
Poin Brogader : 5957 Total Posan : 703 Sejak : 10.12.07 Domisili : Cirebon Kota Udang Jabatan : Ang. Forum Thunder : Julukan : 250+750 Sikon : Jomblo
| Subyek: Re: MODIF: Dampak Perubahan Sproket Terhadap Tarikan dan Top Speed 17.03.08 10:07 | |
| - adi_adrian87 wrote:
- mao tanya sedikit aja
sekarang ini gw ada masalah ban, kok ngesot2 mulu palagi lewat jln yg ada tanah nya ditambah becek2 bekas ujan.. sebenernya ban std nya emang begitu ga sih?? ato gw hrs ganti ban, kalo memang harus ganti ban :sallute: kasi tau dong rekomendasi merk apa, ukuran brp dan kisaran harganya?? pemakaian sih unt extreme bebatuan tanah jln becek.
soalnya motor bebek gw aja bisa lebih nempel ketanah, kok thunder yg bannya gede malah goyang2 kaya ban bocor..
Kayanya mengding ganti ban model Tahu aja de yang kotak2 kaya motorcross. Lebih gigit kalo dijalanan extreme gitchu. Ato pake ban BT-45 dedicated buat Touring. Lebih tahan lama. Ada yang punya ide laen? | |
|
| |
atnlie Jenderal KOSTER
Poin Brogader : 6379 Total Posan : 3368 Sejak : 21.02.08 Domisili : Jakarta Selatan KorWil : Jakarta Selatan NRA : 0313 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : 125 Sikon : single Hobi : http://www.atnlie.co.nr
| Subyek: Re: MODIF: Dampak Perubahan Sproket Terhadap Tarikan dan Top Speed 17.03.08 12:24 | |
| TOP banget dah | |
|
| |
gerry_garsono Administrator KOSTER
Poin Brogader : 8013 Total Posan : 7747 Sejak : 07.12.06 Domisili : Parung. Bogor KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0039 Jabatan : WaKetUm Thunder : Julukan : Thunder Bear Sikon : in relationship Hobi : touring, rolling, adventurer, sports Slogan : Percayalah dengan diri sendiri
| Subyek: Re: MODIF: Dampak Perubahan Sproket Terhadap Tarikan dan Top Speed 17.03.08 12:31 | |
| salam koster :koster: pake BT45 or BT 92 , metzeler oke2 aja...lah... kalo pake ban tahu untuk di highway....kurang cocok bro...hee | |
|
| |
atnlie Jenderal KOSTER
Poin Brogader : 6379 Total Posan : 3368 Sejak : 21.02.08 Domisili : Jakarta Selatan KorWil : Jakarta Selatan NRA : 0313 Jabatan : Ang. Resmi Thunder : Julukan : 125 Sikon : single Hobi : http://www.atnlie.co.nr
| Subyek: Re: MODIF: Dampak Perubahan Sproket Terhadap Tarikan dan Top Speed 17.03.08 12:34 | |
| Yup setuju bro Gerr, kalo touring itu kan medannya macem2. kadang jalan mulus kadang jalan berbatu kadang juga berlumpur jadi yahhh cari yang aman | |
|
| |
Sponsored content
| Subyek: Re: MODIF: Dampak Perubahan Sproket Terhadap Tarikan dan Top Speed | |
| |
|
| |
| MODIF: Dampak Perubahan Sproket Terhadap Tarikan dan Top Speed | |
|