Login Disini Bro...! Kalau belum Login silahkan Register! Terimakasih.
Komunitas Suzuki Thunder [KOSTER] Indonesia

www.suzuki-thunder.com
koster.indonesianforum.net





 
BerandaPortalIndeksForum STIMilistBlogToolBarRSS FeedCalendarPencarianFAQBukuTamuJoin KOSTERKontak KamiKontak PengurusThunderThunder KamiModifikasiTouringRiders Of The MonthGalleryOutletBursaLegalSpiritualKomunitasWilayahBeritaLoginPendaftaran
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
TOPIK PILIHAN
KOSTER 2005 — 2010
community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
MUSIK KOSTER







Real-Time Clock
community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
Latest topics
» MODIF: Pasang Delta Box di Thunder + Kuping Yamaha V-ixion
03.11.15 12:35 by Deden Andriawan

» [NUBIE] brian; bekasi...
03.11.15 12:27 by Deden Andriawan

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Jakarta Timur: BEJAT
30.10.13 17:33 by 124m4

» KOSTER WEB INFO: http://www.suzuki-thunder.tk. Forum Komunitas Suzuki Thunder. Sign up and Join Us
25.06.13 19:02 by webster

» KORWIL: KOSTER Bekasi
02.02.13 13:15 by harry2yo

» WARTA: KOSTER Denpasar | Bali: KOBRA
02.02.13 13:14 by harry2yo

» WARTA: Obrolan dan Kabar KOSTER Ponorogo
02.02.13 13:14 by harry2yo

» tip mengatasi pengisian thunder 125 biar awet spul ama akinya
16.12.12 23:07 by Arip Apendi

» salam kenal para master thunder, tolong upload dong motor para master
13.12.12 9:53 by Deden Andriawan

» MODIF: MetaMorfosa Thunder Mimin
05.12.12 17:44 by nanto_art

» MODIF: PROFIL: Modifikasi Cicilan
05.12.12 17:38 by nanto_art

» MODIF: Akhirnya UpSideDown
05.12.12 17:35 by nanto_art

» thundie ane,,masih proses modif ne... blm ssuai keinginan...hehe...
05.12.12 17:31 by nanto_art

» Thunder Black & White Simplicity
05.12.12 17:30 by nanto_art

» POLL: MODIF: Mau Hasil Modifikasi Maksimum???
05.12.12 17:28 by nanto_art

» MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?
05.12.12 17:24 by nanto_art

» NEWBIE : Salam Kenal smua mas bro, Arief Jakarta Selatan
28.11.12 13:43 by harry2yo

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Surabaya
27.11.12 16:54 by t.aguss

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Samarinda
01.11.12 11:34 by harry2yo

» MODIF: Ganti Lampu Utama Thunder dengan Lampu Lain
01.11.12 11:13 by harry2yo

» DIJUAL SUZUKI THUNDER 125 TH 2007(DES) HARGA 7JT
01.11.12 11:10 by harry2yo

» KOPDAR POUNDSTERLING KOSTER LEUWILIANG
01.11.12 11:06 by harry2yo

» NEWBIE from Batam
01.11.12 11:01 by harry2yo

» MODIF: Ganti Ban Thunder dengan Ban Lebar
01.11.12 11:00 by harry2yo

» Setelan Angin Karburator
22.10.12 1:00 by double

» DI JUAL BODY KIT MOTOR SPORT (FULL FAIRING) SUZUKI THUNDER
04.10.12 1:21 by voltage

» Nyari KOSTER di daerah Bandung biar bisa bantu Modif :D
24.09.12 13:08 by bhaktiaditya

» MODIF: Ubah Thunder ke Model Mono-ShockBreaker
21.09.12 18:28 by harry2yo

» Salam Kenal....
21.09.12 18:18 by harry2yo

» SALAM KENAL DARI SAYA WEBSTER
21.09.12 18:16 by harry2yo

» Salam kenal untuk semuanya disini
21.09.12 18:14 by harry2yo

» Thunder 125 thn 2009 ganti karbu konvesional venturi 26,koq gak stabil ya?
04.09.12 0:01 by enjienji

» KOSTER OUTLET: FuelFlow Booster: Performance Booster | Fuel Saver: X Power
01.08.12 0:47 by manyon

» MODIF: Saran utk Thunder 125 2005 Non-Kick Starter
18.07.12 7:42 by Deden Andriawan

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Depok | KORIDOR
20.06.12 17:50 by Deden Andriawan

User Yang Sedang Online
Total 1 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 1 Tamu

Tidak ada

User online terbanyak adalah 234 pada 17.12.09 20:24
SITUS KOSTER
BLOG KOSTER
FACEBOOK KOSTER


community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus;

SKEMA INSTALASI
APLIKASI facebook KOSTER

instal : klik disini

KOMENTAR


Punya FaceBook? Tambahkan KOSTER Indonesia dan KorWilnya disini :

Temukan dan tambahkan semua teman KOSTER seIndonesia di FaceBook anda bro!

E-MAIL GRATIS THUNDER
daftar dan periksa disini !!
provided and supported by :
powered by :
MESIN LACAK
NAVIGASI
PAGINA BANTU

E-MAIL KOSTER

PESAN KE PENGPUS
KOSTER INDONESIA

singkat lengkap

MILIS GROUP

Ketikkan E-Mail Anda:





Powered by
www.suzuki-thunder.net

NOTIFIKASI FORUM

Ketikkan E-Mail Anda:





Delivered by
www.suzuki-thunder.net

ANGGOTA KOSTER

ANGKA PERTUMBUHAN
ANGGOTA FORUM KOSTER
WAKTU ANGGOTA
01-09-06 1
20-04-08 1.000
10-05-09 2.000
07-10-09 2.500
09-12-09 3.000
23-12-09 3.050
06-01-10 3.100
02-02-10 3.200
18-02-10 3.250
05-03-10 3.300
22-04-10 3.350
03-04-10 3.375
09-04-10 3.400
08-05-10 3.500
05-06-10 3.600
16-06-10 3.625
17-06-10 3.630
18-06-10 3.635
19-06-10 3.640
23-06-10 3.650
28-06-10 3.670
02-07-10 3.680
06-07-10 3.690
07-07-10 3.700
15-07-10 3.737
21-07-10 3.750
23-07-10 3.760
25-07-10 3.770
28-07-10 3.780
31-07-10 3.790
04-08-10 3.800
05-08-10 3.810
12-08-10 3.830
17-08-10 3.850
21-08-10 3.870
23-08-10 3.880
25-08-10 3.890
28-08-10 3.900
01-09-10 3.920
06-09-10 3.930
07-09-10 3.940
09-09-10 3.950
17-09-10 3.975
20-09-10 3.980
25-09-10 3.990
03-10-10 4.000
11-10-10 4.025
10-11-10 4.050
06-12-10 4.075
11-12-10 4.090
22-12-10 4.100
01-03-11 4.130
16-03-11 4.140
28-03-11 4.150
07-04-11 4.160
16-04-11 4.170
29-04-11 4.180
07-05-11 4.190
08-05-11 4.200
19-05-11 4.210
28-05-11 4.220
27-06-11 4.250
11-08-11 4.300
19-09-11 4.350
RERATA PER BULAN : 100


ANGKA PERTUMBUHAN
ANGGOTA RESMI KOSTER
NRA KOSTER WILAYAH
0001 - 0154 JaDeBoTaBek
0155 - 0170 TanjungPinang
0171 - 0243 JaDeBoTaBek
0244 - 0251 Pandaan
0252 - 0271 Surabaya
0272 - 0325 JaDeBoTaBek
0326 - 0335 Cilacap
0336 - 0364 Kupang
0365 - 0375 Kendari
0376 - 0385 Trenggalek
0386 - 0400 Pontianak
0401 - 0420 Malang
0421 - 0460 Blitar
0461 - 0540 Jember
0541 - 0615 Bondowoso
0616 - 0635 Situbondo
0636 - 0655 Denpasar
0656 - 0680 TanjungPinang
0681 - 0780 JaDeBoTaBek
0781 - 0837 JaDeBoTaBek
0838 - 0841 Indramayu
0842 - 1000 . . .

community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus

NRA terakhir dikeluarkan
pengurus pusat KOSTER:

NRA: 0841 community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
KORWIL: Indramayu


WILAYAH KOORDINASI KOSTER INDONESIA
KW WILAYAH NRA
30 Jakarta Pusat 7
20 Jakarta Barat 13
19 Jakarta Selatan 21
18 Jakarta Timur 32
21 Jakarta Utara 12
39 Tanggerang Sel 12
01 Bogor 79
02 Bogor: Cibinong 44
22 Bogor: BojongGede 6
08 Bogor: Parung 23
32 Bogor: P. Panjang
03 Bogor: LeuwiLiang 27
06 Bogor: Ciawi 27
07 Bogor: Cisarua 7
16 Bogor: Citeureup 4
17 Bogor: Cileungsi 14
05 Depok 49
40 Indramayu 4
13 Dumai
09 TanjungPinang 41
27 Cilacap 10
29 Surabaya 20
43 Ponorogo 20
44 Pacitan
33 Malang 20
48 Batu
49 AsamBagus
50 Tamanan
04 Blitar 40
41 Tulungagung  
37 Trenggalek 10
28 Pasuruan: Pandaan 8
42 Probollingo
11 Jember 80
12 Situbondo 20
38 Bondowoso 75
31 Banyuwangi
45 Banjarmasin  
46 Palangkaraya
15 Samarinda
34 Balikpapan
35 Pontianak 15
36 Bali 20
14 Kupang 30
25 Soppeng
23 Kendari 10
24 BauBau
26 Manado
47 Kawanua
10 Papua
TOTAL KORWIL 50
TOTAL NRA KOSTER 900
TOTAL ANGGOTA 5.000


KOSTER WILAYAH
SENUSANTARA

PENDATAAN KORWIL
[ pop-up ]

BELUM ANGGOTA KOSTER?
KLIK DISINI
[ pop-up ]

INAUGURASI KOSTER
[ pop-up slideshow ]

CETAK
BROSUR KOSTER

[ ukuran dalam pixel ]
1024 x 768 
   ●  800 x 600
   ●  640 x 480
   ●  520 x 390

KIRIM PESAN KE PENGPUS
KOSTER INDONESIA

singkat lengkap


AKTIVITAS KOSTER
[ pop-up ]

KONFIRMASI PEMBAYARAN
[ pop-up ]

LOGIN FACEBOOK-FORUM

KOMENTAR


Share | 
 

 Reborn Supersport: Tiger Berbaju Aprilia

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
042
Administrator KOSTER
Administrator KOSTER


KEPALA DIVISI TI
Male Poin Brogader : 6812
Total Posan : 10367
Sejak : 11.11.06
Domisili : Didepan komputer...!
KorWil : Bogor
NRA : 0042
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125
Julukan : Brandon
Sikon : I istri dan 1 anak
Hobi : Banyak...
Slogan : Cintai dan sayangilah dua orangtuamu...

PostSubyek: Reborn Supersport: Tiger Berbaju Aprilia   20.03.07 21:01


Jika anda cukup gila modif, mungkin akan mencoba salah satu dari
beberapa cara untuk mempercantik motor Anda. Bisa ke bengkel modifikasi
dan memesan “baju” baru buat tunggangan anda. Tinggal pilih bahan fiber
atau pelat. Jangan lupa pula membesarkan kaki-kaki biar tampak gahar
dan lebih stabil. Praktis yang tersisa dari motor anda hanyalah mesin
dan sasisnya.

Tapi anda juga bisa melakukan cara lain yang lebih ekstrim seperti yang saya lakukan pada motor Tiger saya ini. Ya,
saya memutuskan menggunakan Aprilia RS fullset guna mendandaninya. Saya
hanya perlu menebus sebuah RS 125 minus mesinnya. Lalu proyek bisa
dimulai.

Motorsport Sejati

Pikiran saya sederhana saja sehingga memilih RS
125 sebagai baju baru. Kadang-kadang modifikasi tidak cukup hanya
mengganti kaki-kaki dengan milik moge. Juga tidak cukup hanya mengganti
bodywork-nya. Saya terus-menerus tergoda untuk mencicipi stabilitas
sasis dan kaki-kaki moge bersama mesin Tiger yang getarannya lumayan.
Saya juga terpancing untuk membuktikan bahwa dengan sasis moge, maka
masalah penambahan berat yang berlebihan pada motor modif ekstrim tidak
lagi terjadi. Saya berasumsi bahwa sasis Aprilia yang cuma 9 kg cukup
untuk dipakai bersama mesin Tiger. Apalagi secara total berat asli
Aprilia RS 125 cuma sekitar 125-130kg. Jadi dengan memasangkan mesin
Tiger, saya yakin motor modif saya nantinya hanya bertambah sekitar 5
kg dari berat aslinya. Malah mungkin lebih ringan. Silahkan bandingkan
sendiri.
Saya tinggal butuh satu set body Aprilia agar nuansa sportnya
bener-bener muncul. Dengan fairing yang rapat, double headlamp, tanki
sport, jok susun, dan bodi belakang yang lebar, lampu belakang yang
manis maka nuansa sporty segera bisa diperoleh. Juga dimensi body,
sasis, dan body Aprilia sangat proporsional dengan ukuran Tiger dengan
sendirinya terasa pas dengan rata-rata orang Indonesia, termasuk saya.
Selanjutnya penggunaan kaki-kaki Aprilia sudah tidak menjadi masalah. Pertama, saya sudah
terbiasa dengan swing arm dan upsidedown motor ini. Cukup ringan,
stabil, dan proporsional. Kedua, Tiger saya ini sekalian menggunakan
sasis motor yang sama sehingga saya tidak kerepotan dengan aspek
kekuatan pemasangan kaki-kaki ke sasis sebagimana yang lazim pada
modifikasi motor yang menggunakan kaki-kaki dan sasis yang berbeda.
Saya cukup membenarkan jalur rantau pada swing arm. Seperti ulasan saya
sebelumnya, Aprilia 125 aslinya menggunakan jalur rantai mesin-roda
sebelah kanan, sementara Tiger sebelah kiri. Karena itu butuh pencoakan
yang tepat. Jika hal itu beres maka saya tinggal mengubah pula posisi
velg dan pemasangan rem cakram menyesuikan perubahan jalur rantai
sebelumnya.Lepas urusan kaki-kaki, selanjutnya soal pemasangan mesin.

Montase Mesin

Pemasangan mesin pada sasis disebut dengan montase
mesin atau mounting. Pada kasus pemasangan mesin Tiger pada Aprilia hal
yang terpenting diperhatikan adalah perbedaan antara model montase
mesin Tiger dan Aprilia. Terutama sekali mesin Aprilia memiliki sebuah
lubang di ujung belakang blok mesin yang kemudian masuk di antara
jepitan swing arm Aprilia. (Bentuk mesin seperti ini justru sangat
mirip dengan mesin Thunder 125/250 sehingga sangat mudah memodifikasinya pada sasis Aprilia).

Di
luar perkiraan banyak orang yang menyangka model arm Aprilia berbentuk
A karena adanya sasis deltabox yang menjepit arm yang lazim pada sebuah
moge sport, Aprilia tidak demikian. Arm Aprilia tetap bermodel H yang
berarti ada bolong antara kedua pangkal arm. Bolong itulah yang
ditempati oleh blok mesin dan diikat dengan as tengah arm. Bolong pada
model H itu menguntungkan jika ingin memasang arm Aprilia pada sasis
Tiger yang berbackbone, namun tidak untuk kasus modif ini. Mesin Tiger
tidak memiliki lubang khusus untuk as tengah karena aslinya dijepit
oleh sasis backbone Tiger. Karena itu saya harus membuat pengikat
(braket) yang bisamasuk ke tengah arm sekaligus mengikat mesin belakang.

Selanjutnya diperlukan pengikat mesin bagian depan ke sasis atas. Diperlukan
plat 4-5 mm yang dibuat cukup lebar sehingga bisa diakomodasi oleh
model sasis deltabox Aprilia. Pemasangan montase mesin ini harus
hati-hati karena butuh mempertimbangkan derajat kemiringan mesin,
posisi dan kelurusannya dengan jalur rantai, dan tinggi mesin agar
sesuai dengan proporsi deltabox dan posisi tangki.

Pemasangan Bodywork

Setelah
pemasangan mesin dan penyesuaian kaki-kaki, langkah terakhir adalah
pemasangan body. Pada dasarnya tidak ada kendali berarti. Namun perlu
sedikit penyesuaian pada tangki dan fairing. Lazimnya motor 2 tak
berpendingin air cc kecil, blok mesinnya tidaklah sebesar dan setinggi
motor 4 tak berpendingin udara. Karena itu tangki harus pula
dimodifikasi. Tangki Aprilia yang aslinya terdiri dari dua bagian:
tangki bahan bakar dan kondom tangki terlebih dahulu harus dipisah.
Kemudian tangki yang terbuat dari bahan plastik anti pecah (kayak
plastik item ember anti pecah gt lho) dipanasakan sehingga bagian
tengahnya bisa ditekuk ke atas. Lalu lubang keran bensin harus
dipindah. Dalam kasus modif ini, saya cukup memiringkan jalur keran
meskipun sebaiknya dipindah saja. Dengan cara itu mesin memiliki ruang
yang cukup dan panasnya tidak lagi membahayakan tangki.

Pemasangan fairing harus cukup hati-hati. Bukan
karena tidak pas dengan body Aprilia, namun karena pergantian mesin
dari 2 tak ke 4 tak menyebabkan jenis dan posisi knalpot yang bebeda.
Knalpot Tiger terletak disebelah kanan dan tidak di tengah menuju ke
kiri layaknya Aprilia. Karena itu jangan sampai fairing tersentuh
knalpot. Juga saya berusaha tetap memasang kisi-kisi pelindung krikil
Aprilia. Tiger tidak memiliki water cooler sehingga dalam banyak kasus
pemakaian fairing bagian depan mesin terlihat bolong. Dengan kisi-kisi
tersebut akan menutupi bolong akibat tak adanya watercooler ini. Tapi
ingat, lebih baik mencopot saringan udara asli dan menggantinya dengan
tipe racing demi kelancaran aliran udara. Sebab setelah melakukan
percobaan dengan menggunakan filter udara asli Tiger, saya tetap merasa
khawatir over heating.
Setelah semua beres, motor ini bisa dinikmati dengan baik. Handling
dan stabilitas memang berbeda. Rasanya ingin menggeber kencang,
meskipun tenaganya tak sebesar Aprilia tulen. Tapi buat jalan-jalan
sore, cukuplah. Namanya juga iseng

Sumber: http://kafemotor.wordpress.com/2007/03/18/tiger-berbaju-aprilia/#more-261

________________________________________
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.net
gerry_garsono
Administrator KOSTER
Administrator KOSTER


ANGGOTA DEWAN KEHORMATAN
Male Poin Brogader : 5343
Total Posan : 7747
Sejak : 07.12.06
Domisili : Parung. Bogor
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0039
Jabatan : WaKetUm
Thunder :
  • 125
Julukan : Thunder Bear
Sikon : in relationship
Hobi : touring, rolling, adventurer, sports
Slogan : Percayalah dengan diri sendiri

PostSubyek: Re: Reborn Supersport: Tiger Berbaju Aprilia   21.03.07 7:56

salam bikers
salam koster


hm...., keren juga tuh...tigi...ngemeng2 modif dimana ? biaya brp ?
modifikatornya saha ? he..he..
siapa tahu si thundie urang rek dijadikeun siga aprila RS125...he..

________________________________________



KEEPBROTHERHOOD, THUNDERSHIP, SAFETY RIDING FIRST!
GERRY - KOSTER 039
THE REAL Thunder BEAR
HP : 0815-85037495,081283502609,083891812950
gerry_garsono@yahoo.co.id
KADIV DEVELOPMENT & TI STI
DK KOSTER INDONESIA
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.com
D14NR
Kapten KOSTER
Kapten KOSTER


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 3676
Total Posan : 632
Sejak : 13.11.06
Domisili : bogor
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : lunas
Sikon : oke

PostSubyek: Re: Reborn Supersport: Tiger Berbaju Aprilia   21.03.07 18:20

Tau ah.. Cuman bikin ngiler doang..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Reborn Supersport: Tiger Berbaju Aprilia   Today at 2:48

Kembali Ke Atas Go down
 
Reborn Supersport: Tiger Berbaju Aprilia
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: Seputar Suzuki Thunder :: Modifikasi Suzuki Thunder :: Share dan Profil Hasil Modifikasi Suzuki Thunder-
Navigasi: