Login Disini Bro...! Kalau belum Login silahkan Register! Terimakasih.
Komunitas Suzuki Thunder [KOSTER] Indonesia

www.suzuki-thunder.com
koster.indonesianforum.net
Login Disini Bro...! Kalau belum Login silahkan Register! Terimakasih.
Komunitas Suzuki Thunder [KOSTER] Indonesia

www.suzuki-thunder.com
koster.indonesianforum.net
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.





 
BerandaPortalIndeksForum STIMilistLatest imagesBlogToolBarRSS FeedPencarianBukuTamuJoin KOSTERKontak KamiKontak PengurusThunderThunder KamiModifikasiTouringRiders Of The MonthGalleryOutletBursaLegalSpiritualKomunitasWilayahBeritaLoginPendaftaran
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Similar topics
TOPIK PILIHAN
KOSTER 2005 — 2010
community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
MUSIK KOSTER







Real-Time Clock
community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
Latest topics
» MODIF: Pasang Delta Box di Thunder + Kuping Yamaha V-ixion
MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime03.11.15 12:35 by Deden Andriawan

» [NUBIE] brian; bekasi...
MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime03.11.15 12:27 by Deden Andriawan

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Jakarta Timur: BEJAT
MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime30.10.13 17:33 by 124m4

» KOSTER WEB INFO: http://www.suzuki-thunder.tk. Forum Komunitas Suzuki Thunder. Sign up and Join Us
MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime25.06.13 19:02 by webster

» KORWIL: KOSTER Bekasi
MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime02.02.13 13:15 by harry2yo

» WARTA: KOSTER Denpasar | Bali: KOBRA
MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime02.02.13 13:14 by harry2yo

» WARTA: Obrolan dan Kabar KOSTER Ponorogo
MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime02.02.13 13:14 by harry2yo

» tip mengatasi pengisian thunder 125 biar awet spul ama akinya
MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime16.12.12 23:07 by Arip Apendi

» salam kenal para master thunder, tolong upload dong motor para master
MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime13.12.12 9:53 by Deden Andriawan

» MODIF: MetaMorfosa Thunder Mimin
MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime05.12.12 17:44 by nanto_art

» MODIF: PROFIL: Modifikasi Cicilan
MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime05.12.12 17:38 by nanto_art

» MODIF: Akhirnya UpSideDown
MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime05.12.12 17:35 by nanto_art

» thundie ane,,masih proses modif ne... blm ssuai keinginan...hehe...
MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime05.12.12 17:31 by nanto_art

» Thunder Black & White Simplicity
MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime05.12.12 17:30 by nanto_art

» POLL: MODIF: Mau Hasil Modifikasi Maksimum???
MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime05.12.12 17:28 by nanto_art

» MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?
MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime05.12.12 17:24 by nanto_art

» NEWBIE : Salam Kenal smua mas bro, Arief Jakarta Selatan
MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime28.11.12 13:43 by harry2yo

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Surabaya
MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime27.11.12 16:54 by t.aguss

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Samarinda
MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime01.11.12 11:34 by harry2yo

» MODIF: Ganti Lampu Utama Thunder dengan Lampu Lain
MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime01.11.12 11:13 by harry2yo

» DIJUAL SUZUKI THUNDER 125 TH 2007(DES) HARGA 7JT
MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime01.11.12 11:10 by harry2yo

» KOPDAR POUNDSTERLING KOSTER LEUWILIANG
MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime01.11.12 11:06 by harry2yo

» NEWBIE from Batam
MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime01.11.12 11:01 by harry2yo

» MODIF: Ganti Ban Thunder dengan Ban Lebar
MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime01.11.12 11:00 by harry2yo

» Setelan Angin Karburator
MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime22.10.12 1:00 by double

» DI JUAL BODY KIT MOTOR SPORT (FULL FAIRING) SUZUKI THUNDER
MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime04.10.12 1:21 by voltage

» Nyari KOSTER di daerah Bandung biar bisa bantu Modif :D
MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime24.09.12 13:08 by bhaktiaditya

» MODIF: Ubah Thunder ke Model Mono-ShockBreaker
MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime21.09.12 18:28 by harry2yo

» Salam Kenal....
MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime21.09.12 18:18 by harry2yo

» SALAM KENAL DARI SAYA WEBSTER
MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime21.09.12 18:16 by harry2yo

» Salam kenal untuk semuanya disini
MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime21.09.12 18:14 by harry2yo

» Thunder 125 thn 2009 ganti karbu konvesional venturi 26,koq gak stabil ya?
MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime04.09.12 0:01 by enjienji

» KOSTER OUTLET: FuelFlow Booster: Performance Booster | Fuel Saver: X Power
MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime01.08.12 0:47 by manyon

» MODIF: Saran utk Thunder 125 2005 Non-Kick Starter
MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime18.07.12 7:42 by Deden Andriawan

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Depok | KORIDOR
MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime20.06.12 17:50 by Deden Andriawan

User Yang Sedang Online
Total 7 uses online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 7 Tamu :: 1 Bot

Tidak ada

User online terbanyak adalah 234 pada 17.12.09 20:24
SITUS KOSTER
BLOG KOSTER
FACEBOOK KOSTER


community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus;

SKEMA INSTALASI
APLIKASI facebook KOSTER

instal : klik disini

KOMENTAR


Punya FaceBook? Tambahkan KOSTER Indonesia dan KorWilnya disini :

Temukan dan tambahkan semua teman KOSTER seIndonesia di FaceBook anda bro!

E-MAIL GRATIS THUNDER
daftar dan periksa disini !!
provided and supported by :
powered by :
MESIN LACAK
NAVIGASI
PAGINA BANTU

E-MAIL KOSTER

PESAN KE PENGPUS
KOSTER INDONESIA

singkat lengkap

MILIS GROUP

Ketikkan E-Mail Anda:





Powered by
www.suzuki-thunder.net

NOTIFIKASI FORUM

Ketikkan E-Mail Anda:





Delivered by
www.suzuki-thunder.net

ANGGOTA KOSTER

ANGKA PERTUMBUHAN
ANGGOTA FORUM KOSTER
WAKTU ANGGOTA
01-09-06 1
20-04-08 1.000
10-05-09 2.000
07-10-09 2.500
09-12-09 3.000
23-12-09 3.050
06-01-10 3.100
02-02-10 3.200
18-02-10 3.250
05-03-10 3.300
22-04-10 3.350
03-04-10 3.375
09-04-10 3.400
08-05-10 3.500
05-06-10 3.600
16-06-10 3.625
17-06-10 3.630
18-06-10 3.635
19-06-10 3.640
23-06-10 3.650
28-06-10 3.670
02-07-10 3.680
06-07-10 3.690
07-07-10 3.700
15-07-10 3.737
21-07-10 3.750
23-07-10 3.760
25-07-10 3.770
28-07-10 3.780
31-07-10 3.790
04-08-10 3.800
05-08-10 3.810
12-08-10 3.830
17-08-10 3.850
21-08-10 3.870
23-08-10 3.880
25-08-10 3.890
28-08-10 3.900
01-09-10 3.920
06-09-10 3.930
07-09-10 3.940
09-09-10 3.950
17-09-10 3.975
20-09-10 3.980
25-09-10 3.990
03-10-10 4.000
11-10-10 4.025
10-11-10 4.050
06-12-10 4.075
11-12-10 4.090
22-12-10 4.100
01-03-11 4.130
16-03-11 4.140
28-03-11 4.150
07-04-11 4.160
16-04-11 4.170
29-04-11 4.180
07-05-11 4.190
08-05-11 4.200
19-05-11 4.210
28-05-11 4.220
27-06-11 4.250
11-08-11 4.300
19-09-11 4.350
RERATA PER BULAN : 100


ANGKA PERTUMBUHAN
ANGGOTA RESMI KOSTER
NRA KOSTER WILAYAH
0001 - 0154 JaDeBoTaBek
0155 - 0170 TanjungPinang
0171 - 0243 JaDeBoTaBek
0244 - 0251 Pandaan
0252 - 0271 Surabaya
0272 - 0325 JaDeBoTaBek
0326 - 0335 Cilacap
0336 - 0364 Kupang
0365 - 0375 Kendari
0376 - 0385 Trenggalek
0386 - 0400 Pontianak
0401 - 0420 Malang
0421 - 0460 Blitar
0461 - 0540 Jember
0541 - 0615 Bondowoso
0616 - 0635 Situbondo
0636 - 0655 Denpasar
0656 - 0680 TanjungPinang
0681 - 0780 JaDeBoTaBek
0781 - 0837 JaDeBoTaBek
0838 - 0841 Indramayu
0842 - 1000 . . .

community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus

NRA terakhir dikeluarkan
pengurus pusat KOSTER:

NRA: 0841 community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
KORWIL: Indramayu


WILAYAH KOORDINASI KOSTER INDONESIA
KW WILAYAH NRA
30 Jakarta Pusat 7
20 Jakarta Barat 13
19 Jakarta Selatan 21
18 Jakarta Timur 32
21 Jakarta Utara 12
39 Tanggerang Sel 12
01 Bogor 79
02 Bogor: Cibinong 44
22 Bogor: BojongGede 6
08 Bogor: Parung 23
32 Bogor: P. Panjang
03 Bogor: LeuwiLiang 27
06 Bogor: Ciawi 27
07 Bogor: Cisarua 7
16 Bogor: Citeureup 4
17 Bogor: Cileungsi 14
05 Depok 49
40 Indramayu 4
13 Dumai
09 TanjungPinang 41
27 Cilacap 10
29 Surabaya 20
43 Ponorogo 20
44 Pacitan
33 Malang 20
48 Batu
49 AsamBagus
50 Tamanan
04 Blitar 40
41 Tulungagung  
37 Trenggalek 10
28 Pasuruan: Pandaan 8
42 Probollingo
11 Jember 80
12 Situbondo 20
38 Bondowoso 75
31 Banyuwangi
45 Banjarmasin  
46 Palangkaraya
15 Samarinda
34 Balikpapan
35 Pontianak 15
36 Bali 20
14 Kupang 30
25 Soppeng
23 Kendari 10
24 BauBau
26 Manado
47 Kawanua
10 Papua
TOTAL KORWIL 50
TOTAL NRA KOSTER 900
TOTAL ANGGOTA 5.000


KOSTER WILAYAH
SENUSANTARA

PENDATAAN KORWIL
[ pop-up ]

BELUM ANGGOTA KOSTER?
KLIK DISINI
[ pop-up ]

INAUGURASI KOSTER
[ pop-up slideshow ]

CETAK
BROSUR KOSTER

[ ukuran dalam pixel ]
1024 x 768 
   ●  800 x 600
   ●  640 x 480
   ●  520 x 390

KIRIM PESAN KE PENGPUS
KOSTER INDONESIA

singkat lengkap


AKTIVITAS KOSTER
[ pop-up ]

KONFIRMASI PEMBAYARAN
[ pop-up ]

LOGIN FACEBOOK-FORUM

KOMENTAR


 

 MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER

Go down 
+12
om ndute5758
[BOETHO]
Teddy_Yanuar
bash
atnlie
Bro Jay
cepyhafiz
candra904
buyung
France Tivoz
042
Thunder Rider
16 posters
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster
Thunder Rider


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 27444
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Empty
PostSubyek: MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER   MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime08.05.08 0:02

First topic message reminder :

ACUAN DAN PANDUAN KOPDAR KOSTER [1]

GUNA, MAKSUD DAN TUJUAN KOPDAR KOSTER

Binun nehh . . . mmhhhh...mikir... . . . antara lain, mencakup tp tak terbatas pd:

Image hosted by servimg.com


lama amat yach... KOSTER . . . from virtual world . . . to real world


  • Saling berkenalan dan mengenal satu thdp yg lain, yg selama ini belum pernah bertemu. Mungkin sdh tahu nama dlsb via internet di dunia maya, tp blm pernah berjumpa di dunia nyata.
  • Mengenal anggota lainnya, termasuk yg tdk aktiv di dunia maya. Bisa berkenalan dgn puluhan hingga ratusan anggota KOSTER, dr bbg lokasi berbeda, dgn bbg latarbelakang, profesi, suku, agama, usia, dlsb; tp semua memiliki satu rasa kebersamaan dan persaudaraan.
  • Bisa melihat langsung hasil modifikasi spdmotor dr bbg anggota. Bukan saja dr PosKopDar atau KORWIL KOSTER setempat, tp juga dr PosKopDar dan KORWIL KOSTER lain di JADEBOTABEK dan lainnya.
  • Tukar-menukar informasi ttg hal yg masing2 memiliki ketertarikan atau kepentingan sama atau serupa, terutama menyangkut Suzuki Thunder, mencakup tp tak terbatas, ttg pemeliharaan|maintenans, suku-cadang, bengkel langganan, perlengkapan tambahan | aksesories, dlsb.
  • Bisa bertukar pandangan dan berdiskusi ttg modifikasi, masalah teknik, pelacakan masalah, dan solusinya, dlsb.
  • Bisa sbg sarana shilaturrahimi antara sesama motobiker, menanamkan saling pengertian dan pemahaman antara sesama motobiker dlm dunia otomotiv.
  • Bisa menjadi ajang pembelajaran pribadi dan pengembangan diri, ttg bgmn bergaul dlm suatu komunitas yg heterogen, berkomunikasi, bersosialisasi, berorganisasi dan melakukan koordinasi.
  • Tdk tertutup kemungkinan adanya pertukaran informasi dan komunikasi diluar dunia otomotiv, mencakup tp tak terbatas pd, peluang kerja dan atau peluang bisnis, transaksi jual-beli, ketertarikan pd bidang lain, kegemaran atau hobi lain, dan hal-lain yg saling-menguntungkan masing-masing pihak.
  • Last but not least, utk yg berdagang ada peluang pasar, utk yg berbisnis ada peluang utk menemukan relasi bisnis, dan utk yg masih lajang, ada kemungkinan menemukan jalan utk memperoleh jodoh . . .
. . . Ngacay...ngilerrr . . . Nyanyi nyanyi...Yess . . . Ketawa ampe rontok!
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/

PengirimMessage
om ndute5758
Moderator KOSTER
Moderator KOSTER



Total Posan : 10946
Sejak : 21.12.07

MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER   MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime29.03.09 23:01

Thunder Rider wrote:
EVALUASI DIRI ANDA

KONSUMTIV VS PRODUKTIV
Spoiler:

waduh...binun juga neh...
setau
saya yg namanya bedoa dan ibadah itu bukan sifat/perilaku komsumtiv,
sebab itu adalah kewajiban manusia utk menyembah sang pencipta da
lumrah jika manusia berdoa agar selalu diberikan yg terbaik dari-Nya...

makan
dan minum pun (menurut saya) bukan perilaku komsumtiv sepanjang itu
dilakukan utk pemenuhan kebutuhan hidup dan penunjang kegiatan
sehari-hari (dalam batas yg wajar dan normal)...
apalagi jika
pemenuhan kebutuhan pangan itu dibeli oleh uang hasil kerja diri
sendiri yg notabene namanya hasil kerja adalah untuk pemenuhan
kebutuhan manusia...

bekerja (apapun bentuknya) sejatinya adalah perbuatan yg produktif...
asalkan itu betul2 definisi bekerja...
bukan cuma sekedar datang untuk absen....

maaf klo ada yg salah....ini karena pengetahuan saya yg mash sempit...
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/ndute5758
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster
Thunder Rider


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 27444
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Empty
PostSubyek: ......   MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime30.03.09 9:59

Laskar Nusakambangan wrote:
setau saya yg namanya bedoa dan ibadah itu bukan sifat/perilaku komsumtiv, sebab itu adalah kewajiban manusia utk menyembah sang pencipta dan lumrah jika manusia berdoa agar selalu diberikan yg terbaik dari-Nya...

. . .
DALAM ISLAM TAK ADA PERINTAH UNTUK MENYEMBAH ALLAH


(C) 2009 — EE ONE S | Thunder Rider



Tak ada satu ayat pun dalam Al Qur`an atau Al Kitab yang memerintahkan atau mewajibkan manusia untuk menyembah Sang Pencipta atau Maha Pencipta, Al Khaaliq (All Creator), Allah SWT, Tuhan YME. Jika ada kata sembah dalam terjemah Al Qur`an itu terjemahan kadaluwarsa (obsolete) peninggalan zaman Hindu. Pada awal penyebaran Islam di Indonesia para wali meminjam berbagai istilah Hindustani untuk memperkenalkan Islam agar lebih mudah diterima masyarakat Hindu pada masa itu. Misalnya lafazh "diynun" diidentikkan dengan "agama", dan "shalaatun" diidentikkan dengan "sembahyang" [sembah Sang Hyang]. Padahal ma'na atau arti dalam bahasa Arab bukan itu.

Kata kerja menyembah dalam terjemah Al Qur`an adalah terjemahan dari lafazah "ya'budu" artinya beribadah atau mengabdi atau berdedikasi (to dedicate). 'ibadatun" artinya pengabdian atau dedikasi (dedication), dan "'abdun" artinya abdi, pengabdi atau dedikator (dedicator). Kalimah "yaa `ayuu haa `aln naasu, `u'budu rabba kummu, `alladziy khalaqa kum," artinya "wahai yang-mana dia sang jenis-manusia, kalian abdilah [beribadahlah kepada] [Tuhan] Pengasuh kalian, Dia-yang Dia-telah-menciptakan kalian." Kalimat "iyyaa ka na'budu," artinya "hanya-kepada Engkau lah kami-mengabdi [beribadah, berdedikasi]." Tidak kepada yang lain. Tindakan sujud dalam sholat adalah simbol pengabdian penuh dan penyerahan diri secara utuh, bukan berarti menyembah, disamping memiliki fungsi pengaliran oksigen ke otak untuk kesehatan kehidupan manusia.

Jadi Allah memerintahkan manusia untuk mengabdi hanya kepada Dia, bukan menyembah Dia, dan bukan kepada Syaithan. Dia melarang secara tegas, "laa ta'buduw alsy syaythan," "janganlah kalian mengabdi-kepada si syaythan (all-of-you dedicate-to the satan not)." Dan tak boleh ada pertentangan kepentingan (conflict of intrest) dalam pengabdian ini. Dalam Islam, hubungan antara Allah dan manusia bukanlah sebagai hubungan antara Al Khaaliqu dan makhluwqun, atau antara Maha Pencipta dan ciptaan (All Creator and creature), tapi hubungan antara "rabbun" atau pengasuh (cherisher) dan "'abdun", atau antara tuan (lord, master) dan hamba atau budak (slave). Bak Allah adalah majikan dan kita adalah pelayan, atau bak Allah adalah juragan dan kita adalah karyawan (employer and employee relationship). Artinya kita hidup dan bekerja semata hanya untuk Allah SWT, bukan untuk yang lain, dan karena itu tak boleh ada pertentangan kepentingan, yang membuat kita bekerja untuk pihak lain, dengan kata lain harus melakukan dedikasi penuh. Karena itu syirik atau memperserikat Allah, atau mengadakan kompetitor bagi Dia, adalah dosa terbesar manusia.

Dan Allah memerintahkan manusia untuk berdo'a atau menyeru kepada Dia, untuk memohon bantuan atau pertolongan maaf dan pengampunan bila keliru atau bersalah. Dan Allah juga memerintahkan manusia untuk "mendirikan" atau "menegakkan" shalat. Lafazh "shalaatun" bentuk jamaknya "shalaawaatun", bukan berarti menyembah Tuhan. Melainkan, jika intransitiv, maka berarti bersejahtera-diri atau mensejahterakan-diri sendiri, dan jika transitiv maka berarti mensejahterakan-diri orang lain. Mengucap shalawat artinya mengucap tabik sejahtera kepada seseorang. Jadi perintah `aqiymuw `alsh shalaawaat" artinya "kalian-tegakkanlah kesejahteraan" diantara manusia di Bumi ini [establish the prosperity among people, and peace in the word. Dengan demikian seruan sholat adalah seruan ke arah perdamaian, damai di hati sendiri sendiri dan damai di Bumi. Dan kesejahteraan atau perdamaian di Bumi ini hanya bisa terwujud bila antara manusia saling kasih-mengasihi dan sayang-menyayangi, sehingga tak ada pertikaian tak ada peperangan, dan inilah perwujudan penerapan sifat Allah, `Alr Rahmaanu `Alr Rahiymu, Maha Pengasih Maha Penyayang. Gerakan dalam sholat adalah sebagai isyarat atau indikator kepada orang lain bahwa agar yang melakukannya jangan diganggu karena tengah melakukan pertemuan dan komunikasi dengan Allah, disamping bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

Islam adalah logika, bukan dogma . . .

__________________________________________________

(C) 2009 — EE ONE S | Thunder Rider

HAKI (Hak Atas Kepemilikan Intelektual) karya tulis intelektual ini dilindungi oleh Undang-Undang Negara Republik Indonesia, dan juga oleh konvensi dan provisi internasional atas karya intelektual di tiap negara di seluruh dunia.

Tak sebagian pun dr tulisan, dokumen atau pagina jala ini boleh disalin, digandakan dan atau diperbanyak: diduplikasi, direplika, direproduksi, ditransmisi, ditranskripsi, ditranslasi kedlm bentuk bahasa apapun atau disimpan dlm satu sistem retrieval apapun; dlm bentuk apapun atau dlm cara apapun, mencakup tp tak terbatas pd cara optik, elektromagnetik, elektronik, elektromekanik, atau lainnya; utk maksud dan tujuan komersial; tanpa pemberitahuan dan perkenanan tertulis terlebih dulu dr pemilik hak atas karya intelektual ini.

Untuk non-komersial, penggunaan sebagai rujukan atau referensi, secara keseluruhan atau sebagian, harap cantumkan sumber informasi ini sebagai acuan.
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster
Thunder Rider


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 27444
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER   MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime30.03.09 10:03

Laskar Nusakambangan wrote:
setau saya yg namanya bedoa dan ibadah itu bukan sifat/perilaku komsumtiv, sebab itu adalah kewajiban manusia utk menyembah sang pencipta dan lumrah jika manusia berdoa agar selalu diberikan yg terbaik dari-Nya...

. . .
ANALOGI KONSUMSI DAN PRODUKSI

(C) 2009 — EE ONE S | Thunder Rider



Jika kita tinjau dari sisi bahasa, dan lebih pas lagi dari sisi transaksi bisnis dan manajemen keuangan, maka dari sisi pandang si pemberi, misalnya bank, konsumsi berarti pemberian atau pengeluaran (expense), atau kredit, dan produksi berarti penerimaan atau pemasukan (revenue), atau debit. Sebaliknya dari sisi pandang si penerima, konsumsi berarti penerimaan atau pemasukkan atau kredit, dan produksi berarti pemberian atau pengeluaran atau debit.

Hubungan Allah SWT, Tuhan YME, dengan manusia bagaikan hubungan bisnis, dan memang Dia menerapkan konsep transaksi bisnis ini dengan manusia. Dia Maha Kaya, Al Ghaaniyu, dan Maha Pemberi atau Maha Pengasih, `Alr Rahmanu . Dia memberi kita Bumi, air, udara, hidup, makanan dan minuman, tempat bernaung, penghasilan, dlsb. Tapi pemberian tesebut tidak gratis, melainkan bak Dia memberikan kredit atau piutang atau pemberian dana atau daanun. Dia Maha Auditor, Al Haasibu, kecuali apa yang Dia nyatakan sebagai "bi ghayri hisaabin" atau "tanpa audit". Yang lainnya akan dibukukan, diperhitungkan, dan diaudit. Dia memberikan pilihan laba dan rugi bagi manusia, ada para pelaba atau muwflihuwna, dan ada para perugi atau khaasiruwna.

Karena tak semua itu gratis, Allah akan mengambil debit dari manusia, karena tiap manusia harus membayar tiap hutang atau melakukan pelunasan dana pinjaman atau diynun, dan tak akan pernah ada manusia bisa melunasi hutang piutang kepada Allah, kecuali dengan cara mengabdi sepenuhnya kepada Dia melalui penyerahan-diri seutuhnya, dan itulah yang disebut sebagai "diynu `al `Islami" atau "pembalasan dengan-cara penyerahan-diri". Jadi "yawmu `ald diyni" artinya "hari pembalasan atau pelunasan". `Islam artinya penyerahan-diri (surrender), ketundukan atau kepatuhan (submission) dan musliymun berarti peserah-diri (surrenderer).

Untuk itulah manusia mengabdi kepada Allah, dan Allah atas pengabdiannya memberikan upah atau pahala atau kiflun (merit) dan ganjaran atau 'ajrun (reward). Sebaliknya bagi manusia yang tak melaksanakan pengabdian ini, adalah baginya dosa atau dzaanbun (sin) dan hukuman (punishment) dalam bentuk siksa atau `adzaabun (torment).

Karena Allah adalah Maha Pengasih Maha Penyayang, Dia hanya memberikan kompensasi setara atau hukuman setimpal bagi pendosa, sementara bagi pemahala dia melipatgandakan kompensasi 10 kali lipat daripada semestinya, bahkan dalam kasus tertentu 70 kali lipat hingga 700 kali lipat, sedemikian sehingga manusia bisa segera mendekati pemenuhan pelunasannya.

Demikian. Semoga jelas dan bisa dicerna . . .

__________________________________________________

(C) 2009 — EE ONE S | Thunder Rider

HAKI (Hak Atas Kepemilikan Intelektual) karya tulis intelektual ini dilindungi oleh Undang-Undang Negara Republik Indonesia, dan juga oleh konvensi dan provisi internasional atas karya intelektual di tiap negara di seluruh dunia.

Tak sebagian pun dr tulisan, dokumen atau pagina jala ini boleh disalin, digandakan dan atau diperbanyak: diduplikasi, direplika, direproduksi, ditransmisi, ditranskripsi, ditranslasi kedlm bentuk bahasa apapun atau disimpan dlm satu sistem retrieval apapun; dlm bentuk apapun atau dlm cara apapun, mencakup tp tak terbatas pd cara optik, elektromagnetik, elektronik, elektromekanik, atau lainnya; utk maksud dan tujuan komersial; tanpa pemberitahuan dan perkenanan tertulis terlebih dulu dr pemilik hak atas karya intelektual ini.

Untuk non-komersial, penggunaan sebagai rujukan atau referensi, secara keseluruhan atau sebagian, harap cantumkan sumber informasi ini sebagai acuan.
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster
Thunder Rider


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 27444
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER   MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime30.03.09 10:09

Laskar Nusakambangan wrote:
waduh...binun juga neh... setau saya yg namanya bedoa dan ibadah itu bukan sifat/perilaku komsumtiv, sebab itu adalah kewajiban manusia utk menyembah sang pencipta dan lumrah jika manusia berdoa agar selalu diberikan yg terbaik dari-Nya...

makan dan minum pun (menurut saya) bukan perilaku komsumtiv sepanjang itu dilakukan utk pemenuhan kebutuhan hidup dan penunjang kegiatan sehari-hari (dalam batas yg wajar dan normal)... apalagi jika pemenuhan kebutuhan pangan itu dibeli oleh uang hasil kerja diri sendiri yg notabene namanya hasil kerja adalah untuk pemenuhan kebutuhan manusia...


PEMENUHAN KEBUTUHAN ADALAH KONSUMSI



Jika kita bicara menggunakan istilah "pemenuhan kebutuhan" (fullfilment of requirement), maka itu berarti sesuatu yang bersifat "konsumtiv", artinya dibutuhkan (required), diperlukan (needed), dikehendaki (wanted), diinginkan atau dimaui (willed).

Jadi, berdo'a, sholat, makan, minum, tidur, mandi, dlsb adalah tindakan atau perilaku konsumtiv manusia. Manusia membutuhkann semua itu untuk hidupnya. Sementara Allah SWT, Tuhan YME tak membutuhkan apa pun juga. Dia tak makan, tak minum, tak tidur, dst. Allah tak rugi sedikit pun bila tak ada manusia mendirikan sholat, melainkan manusia lah yang rugi.



. . .
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster
Thunder Rider


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 27444
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER   MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime30.03.09 10:17

Laskar Nusakambangan wrote:
... bekerja (apapun bentuknya) sejatinya adalah perbuatan yg produktif... asalkan itu betul2 definisi bekerja... bukan cuma sekedar datang untuk absen....

KERJA, KONSUMSI DAN PRODUKSI



Secara teknik, istilah kerja (work) berarti penerapan tenaga atau aplikasi energi.

Tapi dalam konteks antara pemekerja [yang memperkerjakan] dan terkerja [yang dipekerjakan], atau antara juragan dan karyawawan (between employer and employee) ada pengertian bahwa pemilik hasil kerja atau produk yang dihasikan melalui produksi adalah pihak yang mempekerjakan [bahkan ditegaskan oleh undang-undang], sementara yang dipekerjakan adalah sebagai sarana atau alat untuk mencapai tujuan produksi produk tersebut.

Lain daripada itu ada motivasi berbeda dari yang mempekerjakan dan yang dipekerjakan. Bagi yang memperkerjakan adalah untuk menghasilkan sesuatu produk, artinya produktiv, sementara bagi yang dipekerjakan adalah sekedar pemenuhan kebutuhan memperoleh upah atau gaji, artinya konsumtiv.

Dalam konteks terbatas, memang dapat dikatakan bahwa karyawan berlaku produktiv bagi perusahaan. Tapi jika seorang karyawan hanya datang dan mengharapkan imbalan tapi malas atau hanya terpaksa melakukan pekerjaan, maka sesungguhnya dia konsumtiv.



. . .
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
andraloveeby
PELTU KOSTER
PELTU KOSTER
andraloveeby


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 5742
Total Posan : 300
Sejak : 11.08.09
Domisili : Bali
KorWil : Denpasar. Bali 8010-36
NRA : belum ada ... kapan dikasinya yach
Jabatan : anggota biasa
Thunder :
  • 125
Julukan : Blue Thunder 125
Sikon : Tunangan
Hobi : touring, nonton MotoGP,baca buku, renang, main ps2
Slogan : aku hidup untuk membahagiakan orang lain

MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER   MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime09.10.09 12:30

Bravo........ Koster......
Kembali Ke Atas Go down
http://andra_febrinanditya@yahoo.com
B124M
SERKA KOSTER
SERKA KOSTER
B124M


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 5758
Total Posan : 155
Sejak : 10.02.09
Domisili : Yogjakarta
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : Married
Hobi : volley ball,touring alone
Slogan : Senyumlah karena senyum itu adalah ibadah

MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER   MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime25.10.09 20:18

klo gak punya Suzuki Thunder boleh gabung gak...?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.vinnofj.co.cc
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster
Thunder Rider


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 27444
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER   MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime09.12.09 5:42

KODE ETIK KOMUNITAS SUZUKI THUNDER


Kami anggota Komunitas Suzuki Thunder Indonesia, dalam kesadaran atas kepentingan kami dalam mempengaruhi ikatan persaudaraan, persahabatan, pertemanan, antara sesama anggota komunitas, peguna Suzuki Thunder khususnya dan sepedamotor umumnya, dan dalam menerima kewajiban dan tanggungjawab perseorangan terhadap status kami sebagai angota komunitas sepedamotor, para anggotanya, dan komunitas kendaraan bermotor lainnya, maka dengan ini menyatakan komitmen diri kami atas kode etik dan sepakat:

  • untuk menerima kewajiban dan tanggungjawab dalam mengambil keputusan-keputusan yang konsisten dengan keselamatan berkendara dan sesuai dengan peraturan lalulitas, keamananan, kesehatan dan kesejahteraan anggota komunitas dan masyarakat, dan untuk menghindari sikap, perilaku, dan tindakan buruk dalam berkendara yang mungkin bisa membahayakan diri sendiri dan atau orang lain, dan atau menimbulkan kesan atau citra buruk masyarakat terhadap anggota komunitas sepedamotor khususnya dan pengendara sepedamotor umumnya.

  • untuk meningkatkan wawasan pemandangan dan pengetahuan teknologi otomotiv dan tata cara berkendara secara benar dan baik dan sesuai dengan tuntunan keselamatan berkendara dan peraturan lalulintas, penerapan dan konsekuensi potensial darinya.

  • untuk memelihara dan meningkatkan kompentensi kami sebagai anggota komunitas, di bidang baik teknik maupun non-teknik, dan membebankan atau mengalihkan tugas-tugas operasional kepada yang lain hanya jika berkemampuan atau berkualifikasi karena pelatihan dan pengalaman, atau setelah pengungkapan penuh atas keterbatasan-keterbatasan berkaitan.

  • untuk menghindari hal-hal yang dapat menyakitkan atau merugikan orang lain, baik anggota komunitas maupun bukan, kepemilikannya, reputasinya, pekerjaannya, melalui tindakan-tindakan buruk atau tak terpuji, baik dalam keadaan berkendara maupun tidak.

  • untuk menghindari pertentangan kepentingan, pertikaian, sengketa bilamana mungkin, baik antar anggota komunitas maupun antar kelompok komunitas, dan mengungkapkannya secara bijak kepada para pihak bersangkutan bilamana ada.

  • untuk menolak berbagai tindak kekerasan, keberingasan, dan keberandalan dalam segala bentuknya.

  • untuk realistik, jujur, terus-terang, dan terbuka dalam menyatakan sesuatu, berdasarkan pada data dan fakta.

  • untuk mencari, menerima, dan memberikan saran dan kritik jujur atas sikap, perilaku, atau tindakan komunitas, baik sebagai perorangan maupun kelompok, dan untuk mengumumkan dan mengoreksi kealpaan, kekeliruan atau kesalahan, dan menambahkan secara benar kontribusi-kontribusi lainnya.

  • untuk tak melalaikan ibadah kepada Tuhan YME, tak mengabaikan kewajiban dan tanggungjawab terhadap orangtua dan keluarga dan pekerjaaan utama, hormat kepada yang dituakan, sopan-santun, saling mengingatkan, dan tolong-menolong dalam kebenaran dan kebaikan antar sesama, memperlakukan secara adil, bijak, benar, dan baik, semua orang tanpa membedakan bangsa, suku, puak, agama, jenis-kelamin, usia, latarbelakang pendidikan, dan ketakmampuan perorangan, dan mengutamakan kepentingan umum daripada pribadi.

  • untuk membantu dan menolong sesama anggota komunitas dalam melakukan modifikasi sepedamotor, memberikan solusi atas problem otomotiv sepedamotor, memberikan informasi tentang cara dan layanan pemeliharaan sepedamotor, pengembangan diri anggota secara organisasi dan pribadi, dan mendukung mereka dalam mengikuti kode etik ini.
. . .
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
Flik
Mayor KOSTER
Mayor KOSTER
Flik


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 6273
Total Posan : 706
Sejak : 06.10.08
Domisili : Bekasi
KorWil : Bekasi-Jakarta
NRA : 0255
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 250
Julukan : Koneng Suka Mereng
Sikon : Available
Hobi : Futsal, korek mesin, turing, rolling, kumpul
Slogan : Tetap Mereng

MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER   MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime05.11.10 19:25

jangan lupa bayar uang kas
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/photos/89768576/1/106142423#
Andrie_RM
SERDA KOSTER
SERDA KOSTER
Andrie_RM


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 6065
Total Posan : 109
Sejak : 01.11.07
Domisili : BEJAT
KorWil : BEJAT
NRA : 203
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : Married

MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER   MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime27.01.11 11:36

Bravo KOSTER.... Maju Terus.... makin besar dan saling menghormati sesama bikers...
Kembali Ke Atas Go down
http://Yahoo.com
Sponsored content





MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER   MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER - Page 2 Icon_minitime

Kembali Ke Atas Go down
 
MANAJEMEN: Acuan dan Panduan KOPDAR KOSTER
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» KOSTER: KOPDAR Gabungan KOSTER Akhir Tahun 2008
» WTA: Manajemen KORWIL KOSTER
» ADMIN: Sistem Manajemen Informasi dan Otomasi KOSTER Indonesia

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: Berita Seputar KOSTER :: Kegiatan KOSTER :: KOSTER Rendezvous dan Kopi Darat-
Navigasi: