Subyek: MODIF: Ingin Top Speed 120 140 160 km/hr dengan 100 120 140 160 km/liter? 04.02.09 18:21
Anda ingin moto anda mencapai top speed maksimum atau optimum? 120 130 140 atau 160 km/hr?
Seperti ditampilkan dalam klip video road test Suzuki Thunder EN 125, yang anda bisa lihat dalam forum ini dalam topik [ silahkan klilk link berikut ] :
VIDEO: SUZUKI THUNDER YES 120 130 140 150160 KMPH ROAD RUN TEST OK
Tapi juga Thunder anda bisa mencapai konsumsi BBM minimum? 60 80 100 120 140 160 km/liter?
Thunder EN 125 2006 saya mencapai sekaligus keduanya! Top speed maksimum 160 km/hr dan fuel consumption minimum 160 km/liter! Bahkan bisa 260 km/ltr!!!
Caranya? Silahkan lihat dalam forum ini dalam topik [ silahkan klilk link berikut ] :
PROMO: PAKET PENINGKATAN PERFORMA DAN PENGIRITAN BAHANBAKAR DAN MINYAK PELUMAS
. . .
Semoga berguna . . .
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27423 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder :
Subyek: Re: MODIF: Ingin Top Speed 120 140 160 km/hr dengan 100 120 140 160 km/liter? 05.02.09 6:40
ARTIKEL REFERENSI UNTUK PENINGKATAN PERFORMA
Sebelum anda melakukan upaya peningkatan performa atau unjukkerja moto [atau oto] anda, sebaiknya baca dan pahami beberapa artikel dalam forum ini, yang berisi bahasan dan kupasan berbagai hal menyangkut performa dan perangkat digunakan, dalam topik, antara lain sbb [silahkan klik link berikut ] :
PERFORMA: TEKNOLOGI PENGIRIT BBM DAN PENINGKAT KINERJA MESIN
PERFORMA: BOOSTER UNTUK SUZUKI THUNDER
PERFORMA: SPARK-PLUG BOOSTER
PERFORMA: BOOSTER BIKIN NGACRIT THUNDER
PERFORMA: OCTAN BOOSTER UNTUK SUZUKI THUNDER
PERFORMA: THUNDER PAKAI PERTAMAX! BUKAN PREMIUM!
PERFORMA: OPTIMASI KONSUMSI BENSIN THUNDIE
PERFORMA: TIP: HEMAT DAN IRIT BBM
PERFORMA: BERAPA SIH TOP SPEED THUNDIE KAMU?
PERFORMA: UKURAN KESEMPURNAAN PEMBAKARAN BERDASARKAN PADA DAMPAK TERHADAP BUSI
Subyek: Re: MODIF: Ingin Top Speed 120 140 160 km/hr dengan 100 120 140 160 km/liter? 05.02.09 15:08
Anda ingin moto anda mencapai top speed maksimum atau optimum? 120 130 140 atau 160 km/hr?
Seperti ditampilkan dalam klip video road test Suzuki Thunder EN 125, yang anda bisa lihat dalam forum ini dalam topik [ silahkan klilk link berikut ] :
VIDEO: SUZUKI THUNDER YES 120 130 140 150160 KMPH ROAD RUN TEST OK
Tapi juga Thunder anda bisa mencapai konsumsi BBM minimum? 60 80 100 120 140 160 km/liter?
Thunder EN 125 2006 saya mencapai sekaligus keduanya! Top speed maksimum 160 km/hr dan fuel consumption minimum 160 km/liter! Bahkan 260 km/ltr!!!
Caranya? Silahkan lihat dalam forum ini dalam topik [ silahkan klilk link berikut ] :
PROMO: PAKET PENINGKATAN PERFORMA DAN PENGIRITAN BAHANBAKAR DAN MINYAK PELUMAS
. . .
Semoga berguna . . .
Rhoiz JeTC Panglima KOSTER
Poin Brogader : 8768 Total Posan : 8909 Sejak : 01.11.08 Domisili : Jember. JaTim KorWil : Jember NRA : 0464 Jabatan : Ang. Resmi Thunder :
125
Julukan : 125 Sikon : The Lajang. Hobi : Touring & Organisasi Slogan : Touring Terus Pantang Mundur
Subyek: Re: MODIF: Ingin Top Speed 120 140 160 km/hr dengan 100 120 140 160 km/liter? 05.02.09 15:13
Mantap ulasannya Om..
Ga rugi pokoknya gabung di Forum KOSTER!
harry2yo Moderator KOSTER
Poin Brogader : 11306 Total Posan : 16296 Sejak : 06.08.08 Domisili : Dibalik Layar KorWil : Kota Ikan SURA NRA : 0266 Jabatan : Ang. Resmi Thunder :
125
Julukan : TerBang Sikon : Amin Hobi : nge-klik Slogan : - Keselamatan Itu Penting
- Ja
Subyek: Re: MODIF: Ingin Top Speed 120 140 160 km/hr dengan 100 120 140 160 km/liter? 05.02.09 15:19
mantab deh Koster
Rhoiz JeTC Panglima KOSTER
Poin Brogader : 8768 Total Posan : 8909 Sejak : 01.11.08 Domisili : Jember. JaTim KorWil : Jember NRA : 0464 Jabatan : Ang. Resmi Thunder :
125
Julukan : 125 Sikon : The Lajang. Hobi : Touring & Organisasi Slogan : Touring Terus Pantang Mundur
Subyek: Re: MODIF: Ingin Top Speed 120 140 160 km/hr dengan 100 120 140 160 km/liter? 05.02.09 15:27
Bener bgt Bro Harry..
wiwit LETDA KOSTER
Poin Brogader : 5845 Total Posan : 475 Sejak : 10.10.08 Domisili : Jakarta KorWil : Jakarta Selatan NRA : 0315 Jabatan : Ang. Resmi Thunder :
125
Julukan : 125 Sikon : Merried Hobi : Bilyard
Subyek: Re: MODIF: Ingin Top Speed 120 140 160 km/hr dengan 100 120 140 160 km/liter? 05.02.09 16:38
beneran tuch bisa mencapai jarak 160 km hanya dengan 1 liter doank...?????
Jepang aja yang sebagai negara pembuat motor-nya belum bisa buat teknologi seperti itu... ck..ck..ck..
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27423 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder :
Subyek: Re: MODIF: Ingin Top Speed 120 140 160 km/hr dengan 100 120 140 160 km/liter? 05.02.09 17:40
wiwit wrote:
beneran tuch bisa mencapai jarak 160 km hanya dengan 1 liter doank...?????
Jepang aja yang sebagai negara pembuat motor-nya belum bisa buat teknologi seperti itu... ck..ck..ck..
STANLEY MEYER WATER FUEL CELL
WEL (water electrolyzer) | hydrogen gas generator untuk kendaraan bermotor bukan teknologi baru, melainkan sudah diperkenalkan di AS pada 1989 oleh Stanley Meyer [12-08-1940 - 21-03-1998]. Meyer menamakannya water fuel cell (sel bahabakar air).
Proses elektrolisa sendiri dan sel ini sudah ditemukan lama sebelumnya di kalangan akademik, dan dalam istilah sains dan teknologi dinamakan electrolytic cell (sel elektrolitik), sehingga dalam proses pendaftaran paten, pada 1996 Meyer mendapat serangan keras dari dua penemu sel elektrolitik dari pihak perguruan tinggi, dan ia kalah, karena tak ada hal baru dan revolusioner dalam perangkatnya, sehingga ia harus membayar denda dan ganti rugi atas pelanggaran hukum.
Apa yang telah dilakukan Meyer adalah membawa perangkat sains terapan dan teknologi rekayasa dari dalam kampus ke dunia luar dan membentuknya menjadi suatu produk komersial siap pakai untuk kendaraan bermotor dan menjadikannya lahan bisnis di bidang otomotiv dan sumber energi alternativ.
Pada 21 Maret 1998 mendadak Meyer tewas, setelah beberapa saat sebelumnya ia minum di sebuah restoran. Sebuah laporan resmi medik menyatakan bahwa Meyer tewas karena serangan otak. Tapi suatu teori konspirasi menduga bahwa Meyer dibunuh karena produksi masal rancangannya akan mengancam bisnis perminyakan dunia, dan diduga sindikat beberapa perusahaan minyak AS dan pemerintah AS terlibat dalam proses kematian Meyer.
Subyek: Re: MODIF: Ingin Top Speed 120 140 160 km/hr dengan 100 120 140 160 km/liter? 05.02.09 20:02
BERITA LIPUTAN KOMPAS TENTANG MOTO TERIRIT DI DUNIA
WEL yang dipasang di Suzuki Thunder Silver Thor 512 KB KOSTER 115 Thunder Rider . . . top speed: 160 km/hr — fuel consumption: 160 km/ltr — 260 km/ltr . . .
Ini liputan KOMPAS OTOMOTIF kemarin atas Bro Hendry Martin, mitra bisnis saya. Dia menggunakan Bajaj Pulsar 200 DTSi dengan Generator Gas Hidrogen ganda, sehingga konsumsi bensin bisa melampaui 160 km/ltr. Semua yang ada di Bajaj Pulsar Bro Martin juga dipasang di Suzuki Thunder saya. Jadi sebenarnya Thunder saya masih bisa melampau 160 km/ltr, bahkan 260 km/ltr. Angka ini hanya untk mesepadankan dengan top speed Thunder saja.
Pada hari liputan ini sebenarnya saya juga diminta untuk datang bersama dengan Bro Martin untuk ikut demo dan presentasi kepada wartawan KOMPAS tentang Suzuki Thunder teririt. Tapi karena saya baru mengalami kecelakaan sehingga patah tulang bahu dan masih dalam proses penyembuhan dan tak mungkin berkendara, maka terpaksa saya tak bisa menghadiri acara liputan ini.
KOMPAS OTOMOTIF
Bajaj Pulsar 200 DTSi Teririt di Dunia
Rabu, 4/2/2009 | 08:20 WIB
Wow! Dengan 1 liter bensin, Bajaj Pulsar 200 DTSi bisa menempuh jarak sejauh 266 km. Barangkali motor dari India ini boleh diklaim sebagai yang teririt di dunia. Dikatakan oleh si pemiliknya, Hendry Martin ST, setiap bulan hanya diisi 5 liter bensin.
Setiap hari, rute motor jenis sport itu dari rumah ke kantor berjarak 26 km. Belum lagi, kata Martin, dibawa keliling rumah. Penasaran kan, kok bisa seirit itu? Bebek maupun skubek aja enggak ada yang bisa menempuh jarak di atas 100 km dengan 1 liter.
Saking penasarannya, tim Motor Plus pun menjajalnya, meski harus dua kali lantaran yang pertama ada kebocoran pada peralatan. Barulah uji kedua, dengan menempuh 16 km, menghabiskan bensin 60 ml. Jadi, kalau 1 liter (1.000 ml), motor bisa merayap sejauh 266 km. Padahal, standarnya Pulsar DTSi untuk 1 liter hanya mencapai 40 km.
Generator hidrogen
Martin bisa bikin motornya superirit hanya bermodalkan sekitar Rp 1,5 juta. Biaya itu untuk membeli berbagai peranti penghemat, seperti Xado Revitalisasi, DC Booster, CDI stabilizer, Xtreme Fire Booster, dan generator hidrogen. Dari semua peranti itu, generator hidrogen memberi pengaruh paling besar dan harga alatnya Rp 375.000 sudah termasuk ongkos pasang.
Keiritannya bisa mencapai 47,5 persen. Alat ini yang memproduksi air menjadi bahan bakar karena, kata Martin, generator memiliki elemen atau sel yang beresonansi setelah diberi arus listrik. "Akibat resonansi tadi, gas hidrogen dan oksigen yang ada di air keluar dan kemudian disalurkan ke karburator sehingga terjadi ledakan," bilang warga Lenteng Agung, Jakarta Selatan, ini.
Sistem penyaluran gas (hidrogen dan oksigen) melalui selang ke intake manifold yang di depan karburator. Karena itulah, bensin yang dikonsumsi jadi sangat sedikit sekali sebab energi pembakaran diraih dari oksigen dan hidrogen tambahan tadi.
Untuk mengisi air bisa dari air mineral dan volume tabung sekitar 300 ml. Jumlahnya tidak akan berkurang, hanya keruh, dan Martin menggantinya setiap tiga hari sekali.
Selain itu, Martin memakai Xado Revitalisasi, Turbo, dan Anti Carbon. Semacam cairan yang dicampur ke dalam oli mesin. Tujuannya, untuk mengembalikan kondisi jeroan mesin seperti baru. "Kompresi atau kualitas dalaman mesin setelah masa pakai tidak akan mempengaruhi performa," tegas pria yang kerja di Telkomsel ini.
Dengan kondisi mesin seperti baru, berarti gas tak perlu dibejek. Ujung-ujungnya, sedikit bensin yang terbakar, dan pemakaian cairan ini, diyakini Martin, memberi kontribusi sekitar 5 persen.
Dari bahan bakar, Martin coba mencegat pada sistem kelistrikan. Di sektor ini, ia menggunakan DC Booster yang dipasang paralel ke aki. Diestimasikannya, hal itu memberi keuntungan sampai 15 persen. "Dengan begitu, pembakaran jadi lebih sempurna," yakin pria asal Padang, Sumatera Barat.
Masih di kelistrikan, untuk menjaga kestabilan tegangan input CDI, supaya bekerja optimal, ditambah dengan stabilizer yang dipasang antara aki dan CDI. Alat ini menyumbang peran sekitar 10 persen.
Terakhir, Xtreme Fire Booster yang ditempatkan antara koil dan busi. Fungsinya memperkuat energi pengapian. Peran dalam pengiritannya, dinilai Martin, bisa sampai 20 persen.
Subyek: Re: MODIF: Ingin Top Speed 120 140 160 km/hr dengan 100 120 140 160 km/liter? 06.02.09 16:36
BAKTERI KOSTER wrote:
Waduh PAK iwan kapan nich ajarin dan pasang di motor saya
PROMOSI: HARGA PAKET SUDAH TERMASUK PEMASANGAN
Untuk pemasangan tak usah dipikirkan, karena anda tak perlu pasang sendiri. Ada teknikan terlatih kami yang akan menanganinya. Dalam tahap promosi, harga paket sudah dianggap termasuk biaya pemasangan.
WEL, saat promosi ini ditawarkan dalam satu paket dengan VeryLube "engine carbon cleaner" (ECC), dan VeryLube "engine metal conditioner" (EMC), total seharga Rp 20.000 + Rp 80.000 + Rp 275.000 = Rp 375.000. Ini diperlukan agar WEL bekerja efektiv tanpa hambatan berarti dari dalam silinder mesin, dan diintegrasikan dalam paket peningkatan performa, seperti dipromosikian dalam forum ini, dalam topik [ silahkan klik link berikut ] :
PROMO: PAKET PENINGKATAN PERFORMA DAN PENGIRITAN BAHANBAKAR DAN MINYAK PELUMAS
. . .
KONTAK :
PROTEK: PERFORMA OTOMOTO TEKNOLOGI Jl. Kemang no. 25. Kompleks ARCO. Duren Seribu. Parung. Bogor | Sawangan. Depok 16518. 0251-8611-593, 088-8872-8949, 081-2991-3951 mail@otomoto-performa.tk atau otomoto@tesqscape.com www.otomoto-performa.tk atau otomoto .tesqscape.com
France Tivoz Jenderal KOSTER
Poin Brogader : 6702 Total Posan : 3535 Sejak : 02.10.07 Domisili : Bogor KorWil : Bogor NRA : 0206 Jabatan : KaDiv Bakteri Thunder :
125
125 dan 250
Julukan : Red Bull Sikon : unmeried Hobi : Belajar Slogan : SAYA MOHON DUKUNGANNYA ,Dukung Saya PEJABAT KOSTRAD di kancah KOSTER INDONESIA
Subyek: Re: MODIF: Ingin Top Speed 120 140 160 km/hr dengan 100 120 140 160 km/liter? 08.02.09 10:12
Wah thanx ya Pak Iwan
underbon KOPKA KOSTER
Poin Brogader : 5611 Total Posan : 95 Sejak : 18.12.08 Domisili : Depok Jabatan : Ang. Forum Thunder :
125
Julukan : 125 Sikon : Singel
Subyek: Re: MODIF: Ingin Top Speed 120 140 160 km/hr dengan 100 120 140 160 km/liter? 08.02.09 13:29
Thunder Rider wrote:
BAKTERI KOSTER wrote:
Waduh PAK iwan kapan nich ajarin dan pasang di motor saya
PROMOSI: HARGA PAKET SUDAH TERMASUK PEMASANGAN
Untuk pemasangan tak usah dipikirkan, karena anda tak perlu pasang sendiri. Ada teknikan terlatih kami yang akan menanganinya. Dalam tahap promosi, harga paket sudah dianggap termasuk biaya pemasangan.
WEL, saat promosi ini ditawarkan dalam satu paket dengan VeryLube "engine carbon cleaner" (ECC), dan VeryLube "engine metal conditioner" (EMC), total seharga Rp 20.000 + Rp 80.000 + Rp 275.000 = Rp 375.000. Ini diperlukan agar WEL bekerja efektiv tanpa hambatan berarti dari dalam silinder mesin, dan diintegrasikan dalam paket peningkatan performa, seperti dipromosikian dalam forum ini, dalam topik [ silahkan klik link berikut ] :
PROMO: PAKET PENINGKATAN PERFORMA DAN PENGIRITAN BAHANBAKAR DAN MINYAK PELUMAS
. . .
KONTAK :
PROTEK: PERFORMA OTOMOTO TEKNOLOGI Jl. Kemang no. 25. Kompleks ARCO. Duren Seribu. Parung. Bogor | Sawangan. Depok 16518. 0251-8611-593, 088-8872-8949, 081-2991-3951 mail@otomoto-performa.tk atau otomoto@tesqscape.com www.otomoto-performa.tk atau otomoto .tesqscape.com
kalo masalah perawatan begimananya begimana??? trus harus servis jugakah alatnya??? penempatannya emang d samping tangki y??? thks
Thunder Rider Admin | WebMaster
Poin Brogader : 27423 Total Posan : 24741 Sejak : 19.06.07 Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari KorWil : Parung | KOSPAD NRA : 0115 Jabatan : Penasehat Ahli Thunder :
Subyek: Re: MODIF: Ingin Top Speed 120 140 160 km/hr dengan 100 120 140 160 km/liter? 09.02.09 7:41
underbon wrote:
Thunder Rider wrote:
Spoiler:
BAKTERI KOSTER wrote:
Waduh PAK iwan kapan nich ajarin dan pasang di motor saya
PROMOSI: HARGA PAKET SUDAH TERMASUK PEMASANGAN
Untuk pemasangan tak usah dipikirkan, karena anda tak perlu pasang sendiri. Ada teknikan terlatih kami yang akan menanganinya. Dalam tahap promosi, harga paket sudah dianggap termasuk biaya pemasangan.
WEL, saat promosi ini ditawarkan dalam satu paket dengan VeryLube "engine carbon cleaner" (ECC), dan VeryLube "engine metal conditioner" (EMC), total seharga Rp 20.000 + Rp 80.000 + Rp 275.000 = Rp 375.000. Ini diperlukan agar WEL bekerja efektiv tanpa hambatan berarti dari dalam silinder mesin, dan diintegrasikan dalam paket peningkatan performa, seperti dipromosikian dalam forum ini, dalam topik [ silahkan klik link berikut ] :
PROMO: PAKET PENINGKATAN PERFORMA DAN PENGIRITAN BAHANBAKAR DAN MINYAK PELUMAS
. . .
KONTAK :
PROTEK: PERFORMA OTOMOTO TEKNOLOGI Jl. Kemang no. 25. Kompleks ARCO. Duren Seribu. Parung. Bogor | Sawangan. Depok 16518. 0251-8611-593, 088-8872-8949, 081-2991-3951 mail@otomoto-performa.tk atau otomoto@tesqscape.com www.otomoto-performa.tk atau otomoto .tesqscape.com
kalo masalah perawatan begimananya begimana??? trus harus servis jugakah alatnya??? penempatannya emang d samping tangki y??? thks
PENEMPATAN DAN MAINTENANS WEL
Tentang tempat pemasangan sudah kami pikirkan sejak lama, dan mengingat alasan teknik, tampaknya tak ada lokasi pilihan lain selain dekat tanki bahanbakar dan karburator, dan sebagai sel bahanbakar, memang selayaknya tempatnya disitu, bukan didalam box atau lainnya.
Secara teknik, jarak sumber dan sasaran | target harus sedekat mungkin. Makin dekat makin efisien dan efektiv dan makin mudah dalam maintenans dan penanganan.
Perangkat ini perlu maintenans tiap sekitar 3 hari atau seminggu, bergantung pemakaian kendaraan, dimana tiap kali air jadi keruh harus segera diganti dengan air bening, dan air keruh dibuang via saluran pembuangan.
Untuk maintenans sangat minim . . . Yang harus dilakukan hanyalah mengganti air bila sudah keruh dengan air bening. Ada lubang untuk pengisian air bening di atas dan lubang untuk pembuangan air keruh di bawah. Masing-masing lubang ada knob dan sumbatnya.
. . .
Sponsored content
Subyek: Re: MODIF: Ingin Top Speed 120 140 160 km/hr dengan 100 120 140 160 km/liter?
MODIF: Ingin Top Speed 120 140 160 km/hr dengan 100 120 140 160 km/liter?