Login Disini Bro...! Kalau belum Login silahkan Register! Terimakasih.
Komunitas Suzuki Thunder [KOSTER] Indonesia

www.suzuki-thunder.com
koster.indonesianforum.net





 
BerandaPortalIndeksForum STIMilistBlogToolBarRSS FeedCalendarPencarianFAQBukuTamuJoin KOSTERKontak KamiKontak PengurusThunderThunder KamiModifikasiTouringRiders Of The MonthGalleryOutletBursaLegalSpiritualKomunitasWilayahBeritaLoginPendaftaran
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
TOPIK PILIHAN
KOSTER 2005 — 2010
community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
MUSIK KOSTER







Real-Time Clock
community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
Latest topics
» MODIF: Pasang Delta Box di Thunder + Kuping Yamaha V-ixion
03.11.15 12:35 by Deden Andriawan

» [NUBIE] brian; bekasi...
03.11.15 12:27 by Deden Andriawan

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Jakarta Timur: BEJAT
30.10.13 17:33 by 124m4

» KOSTER WEB INFO: http://www.suzuki-thunder.tk. Forum Komunitas Suzuki Thunder. Sign up and Join Us
25.06.13 19:02 by webster

» KORWIL: KOSTER Bekasi
02.02.13 13:15 by harry2yo

» WARTA: KOSTER Denpasar | Bali: KOBRA
02.02.13 13:14 by harry2yo

» WARTA: Obrolan dan Kabar KOSTER Ponorogo
02.02.13 13:14 by harry2yo

» tip mengatasi pengisian thunder 125 biar awet spul ama akinya
16.12.12 23:07 by Arip Apendi

» salam kenal para master thunder, tolong upload dong motor para master
13.12.12 9:53 by Deden Andriawan

» MODIF: MetaMorfosa Thunder Mimin
05.12.12 17:44 by nanto_art

» MODIF: PROFIL: Modifikasi Cicilan
05.12.12 17:38 by nanto_art

» MODIF: Akhirnya UpSideDown
05.12.12 17:35 by nanto_art

» thundie ane,,masih proses modif ne... blm ssuai keinginan...hehe...
05.12.12 17:31 by nanto_art

» Thunder Black & White Simplicity
05.12.12 17:30 by nanto_art

» POLL: MODIF: Mau Hasil Modifikasi Maksimum???
05.12.12 17:28 by nanto_art

» MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?
05.12.12 17:24 by nanto_art

» NEWBIE : Salam Kenal smua mas bro, Arief Jakarta Selatan
28.11.12 13:43 by harry2yo

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Surabaya
27.11.12 16:54 by t.aguss

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Samarinda
01.11.12 11:34 by harry2yo

» MODIF: Ganti Lampu Utama Thunder dengan Lampu Lain
01.11.12 11:13 by harry2yo

» DIJUAL SUZUKI THUNDER 125 TH 2007(DES) HARGA 7JT
01.11.12 11:10 by harry2yo

» KOPDAR POUNDSTERLING KOSTER LEUWILIANG
01.11.12 11:06 by harry2yo

» NEWBIE from Batam
01.11.12 11:01 by harry2yo

» MODIF: Ganti Ban Thunder dengan Ban Lebar
01.11.12 11:00 by harry2yo

» Setelan Angin Karburator
22.10.12 1:00 by double

» DI JUAL BODY KIT MOTOR SPORT (FULL FAIRING) SUZUKI THUNDER
04.10.12 1:21 by voltage

» Nyari KOSTER di daerah Bandung biar bisa bantu Modif :D
24.09.12 13:08 by bhaktiaditya

» MODIF: Ubah Thunder ke Model Mono-ShockBreaker
21.09.12 18:28 by harry2yo

» Salam Kenal....
21.09.12 18:18 by harry2yo

» SALAM KENAL DARI SAYA WEBSTER
21.09.12 18:16 by harry2yo

» Salam kenal untuk semuanya disini
21.09.12 18:14 by harry2yo

» Thunder 125 thn 2009 ganti karbu konvesional venturi 26,koq gak stabil ya?
04.09.12 0:01 by enjienji

» KOSTER OUTLET: FuelFlow Booster: Performance Booster | Fuel Saver: X Power
01.08.12 0:47 by manyon

» MODIF: Saran utk Thunder 125 2005 Non-Kick Starter
18.07.12 7:42 by Deden Andriawan

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Depok | KORIDOR
20.06.12 17:50 by Deden Andriawan

User Yang Sedang Online
Total 2 uses online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 2 Tamu

Tidak ada

User online terbanyak adalah 234 pada 17.12.09 20:24
SITUS KOSTER
BLOG KOSTER
FACEBOOK KOSTER


community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus;

SKEMA INSTALASI
APLIKASI facebook KOSTER

instal : klik disini

KOMENTAR


Punya FaceBook? Tambahkan KOSTER Indonesia dan KorWilnya disini :

Temukan dan tambahkan semua teman KOSTER seIndonesia di FaceBook anda bro!

E-MAIL GRATIS THUNDER
daftar dan periksa disini !!
provided and supported by :
powered by :
MESIN LACAK
NAVIGASI
PAGINA BANTU

E-MAIL KOSTER

PESAN KE PENGPUS
KOSTER INDONESIA

singkat lengkap

MILIS GROUP

Ketikkan E-Mail Anda:





Powered by
www.suzuki-thunder.net

NOTIFIKASI FORUM

Ketikkan E-Mail Anda:





Delivered by
www.suzuki-thunder.net

ANGGOTA KOSTER

ANGKA PERTUMBUHAN
ANGGOTA FORUM KOSTER
WAKTU ANGGOTA
01-09-06 1
20-04-08 1.000
10-05-09 2.000
07-10-09 2.500
09-12-09 3.000
23-12-09 3.050
06-01-10 3.100
02-02-10 3.200
18-02-10 3.250
05-03-10 3.300
22-04-10 3.350
03-04-10 3.375
09-04-10 3.400
08-05-10 3.500
05-06-10 3.600
16-06-10 3.625
17-06-10 3.630
18-06-10 3.635
19-06-10 3.640
23-06-10 3.650
28-06-10 3.670
02-07-10 3.680
06-07-10 3.690
07-07-10 3.700
15-07-10 3.737
21-07-10 3.750
23-07-10 3.760
25-07-10 3.770
28-07-10 3.780
31-07-10 3.790
04-08-10 3.800
05-08-10 3.810
12-08-10 3.830
17-08-10 3.850
21-08-10 3.870
23-08-10 3.880
25-08-10 3.890
28-08-10 3.900
01-09-10 3.920
06-09-10 3.930
07-09-10 3.940
09-09-10 3.950
17-09-10 3.975
20-09-10 3.980
25-09-10 3.990
03-10-10 4.000
11-10-10 4.025
10-11-10 4.050
06-12-10 4.075
11-12-10 4.090
22-12-10 4.100
01-03-11 4.130
16-03-11 4.140
28-03-11 4.150
07-04-11 4.160
16-04-11 4.170
29-04-11 4.180
07-05-11 4.190
08-05-11 4.200
19-05-11 4.210
28-05-11 4.220
27-06-11 4.250
11-08-11 4.300
19-09-11 4.350
RERATA PER BULAN : 100


ANGKA PERTUMBUHAN
ANGGOTA RESMI KOSTER
NRA KOSTER WILAYAH
0001 - 0154 JaDeBoTaBek
0155 - 0170 TanjungPinang
0171 - 0243 JaDeBoTaBek
0244 - 0251 Pandaan
0252 - 0271 Surabaya
0272 - 0325 JaDeBoTaBek
0326 - 0335 Cilacap
0336 - 0364 Kupang
0365 - 0375 Kendari
0376 - 0385 Trenggalek
0386 - 0400 Pontianak
0401 - 0420 Malang
0421 - 0460 Blitar
0461 - 0540 Jember
0541 - 0615 Bondowoso
0616 - 0635 Situbondo
0636 - 0655 Denpasar
0656 - 0680 TanjungPinang
0681 - 0780 JaDeBoTaBek
0781 - 0837 JaDeBoTaBek
0838 - 0841 Indramayu
0842 - 1000 . . .

community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus

NRA terakhir dikeluarkan
pengurus pusat KOSTER:

NRA: 0841 community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
KORWIL: Indramayu


WILAYAH KOORDINASI KOSTER INDONESIA
KW WILAYAH NRA
30 Jakarta Pusat 7
20 Jakarta Barat 13
19 Jakarta Selatan 21
18 Jakarta Timur 32
21 Jakarta Utara 12
39 Tanggerang Sel 12
01 Bogor 79
02 Bogor: Cibinong 44
22 Bogor: BojongGede 6
08 Bogor: Parung 23
32 Bogor: P. Panjang
03 Bogor: LeuwiLiang 27
06 Bogor: Ciawi 27
07 Bogor: Cisarua 7
16 Bogor: Citeureup 4
17 Bogor: Cileungsi 14
05 Depok 49
40 Indramayu 4
13 Dumai
09 TanjungPinang 41
27 Cilacap 10
29 Surabaya 20
43 Ponorogo 20
44 Pacitan
33 Malang 20
48 Batu
49 AsamBagus
50 Tamanan
04 Blitar 40
41 Tulungagung  
37 Trenggalek 10
28 Pasuruan: Pandaan 8
42 Probollingo
11 Jember 80
12 Situbondo 20
38 Bondowoso 75
31 Banyuwangi
45 Banjarmasin  
46 Palangkaraya
15 Samarinda
34 Balikpapan
35 Pontianak 15
36 Bali 20
14 Kupang 30
25 Soppeng
23 Kendari 10
24 BauBau
26 Manado
47 Kawanua
10 Papua
TOTAL KORWIL 50
TOTAL NRA KOSTER 900
TOTAL ANGGOTA 5.000


KOSTER WILAYAH
SENUSANTARA

PENDATAAN KORWIL
[ pop-up ]

BELUM ANGGOTA KOSTER?
KLIK DISINI
[ pop-up ]

INAUGURASI KOSTER
[ pop-up slideshow ]

CETAK
BROSUR KOSTER

[ ukuran dalam pixel ]
1024 x 768 
   ●  800 x 600
   ●  640 x 480
   ●  520 x 390

KIRIM PESAN KE PENGPUS
KOSTER INDONESIA

singkat lengkap


AKTIVITAS KOSTER
[ pop-up ]

KONFIRMASI PEMBAYARAN
[ pop-up ]

LOGIN FACEBOOK-FORUM

KOMENTAR


Share | 
 

 PERFORMA: TIP: Hemat dan Irit BBM

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3
PengirimMessage
042
Administrator KOSTER
Administrator KOSTER


KEPALA DIVISI TI
Male Poin Brogader : 6809
Total Posan : 10367
Sejak : 11.11.06
Domisili : Didepan komputer...!
KorWil : Bogor
NRA : 0042
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125
Julukan : Brandon
Sikon : I istri dan 1 anak
Hobi : Banyak...
Slogan : Cintai dan sayangilah dua orangtuamu...

PostSubyek: PERFORMA: TIP: Hemat dan Irit BBM   11.11.06 17:24

First topic message reminder :


Hindari menggeber gas pada saat motor dalam kondisi stationer misalnya
ketika berhenti di lampu merah. Karena setiap gas ditarik, jarum skep di
karburator bakal naik dan bensin disemprotkan dari ruang pelampung. Jadi, motor tidak bergerak tapi bensin sudah terpakai.

Ketika motor berjalan, jangan sering stop & go, alias mengendurkan gas dann menggebernya kembali karena ketika tarikan awal mesin membutuhkan banyak bensin.

Pakai gigi sesuai kecepatan agar bensin tidak terkuras sia sia.

Periksa tekanan ban. Kalau ban kita kempes atau kurang angin, beban motor menjadi berat dan lebih mengkonsumsi banyak bensin.

Karburator harus bersih. Ukuran spuyer berdasarkan standard yang berlaku. Selain itu filter udara juga harus bersih. Jangan sampai tersumbat kotoran atau debu bisa-bisa campuran gas pembakaran menjadi kaya akibatnya boros bensin.

Buat penggemar knalpot racing, copot dulu ganti ke standard. Knalpot racing cenderung boros bahan bakar soalnya spuyer karburator ikut dinaikkan kalo kita pakai knalpot racing.

Pilih BBM di pom bensin yang bersih, alias tidak oplosan.

Jika tikungan, gunakan gigi yang lebih rendah (engine brake), namun jangan menarik gas terlalu besar jika sudah melewati tikungan. Boleh juga terapin gaya balap, yaitu cari jalan sependek-pendeknya. Di belokan ngerem sedikit dan lewati jalur bagian dalam.

Gantilah oli mesin secara rutin dan jangan lupa menggunakan pelumas oli
yang di rekomendasi. Perhatikan kapasitasnya, karena bila terlalu penuh dan kental akan menganggu putaran kruk as yang berakibat bensin boros.

Terakhir, service motor sobat secara rutin di bengkel resmi, dan
hindari modifikasi sehingga efisiensi kerja mesin tetap terjaga, BBM tetep
irit dan umur sparepart lebih panjang.

Ok selamat berhemat, sobat!

Credits to: TRC Forum

________________________________________
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.net

PengirimMessage
ROBIN 151
Kolonel KOSTER
Kolonel KOSTER


Total Posan : 1394
Sejak : 27.10.07

PostSubyek: Re: PERFORMA: TIP: Hemat dan Irit BBM   02.06.08 18:46

yo i, enk nich skrg beli pretamax berasaaaaaa...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.robin.allysa@gmail.com
blackwarrior
PELTU KOSTER
PELTU KOSTER


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 3571
Total Posan : 316
Sejak : 03.04.07
Domisili : batavia
KorWil : Selatan Jakarta
NRA : 027
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 250
Sikon : high quality jomblo, keren, biker ganteng
Hobi : touring, adventure
Slogan : Jalani Hidup Dengan Belajar Dari Kehidupan

PostSubyek: Re: PERFORMA: TIP: Hemat dan Irit BBM   02.06.08 23:01

blackwarrior wrote:
Rencananya pemerintah akan menaikkan harga BBM bulan depan, untuk itu ada baiknya sedulur's mulai siap-siap melakukan penghematan BBM..
Berikut trik dan tips untuk hemat BBM, :

  • Ganti
    velg & ban profil lebar dan berat ke ukuran yang lebih kecil, atau
    standar. Velg dan ban profil lebar dan besar kalo diaplikasi ke Thundie
    125 bikin "teriak" mesin dan boros bensin.Karena harus bekerja extra
    dengan body thundie yang berat plus velg dan ban yg lebar. Kasian kan
    thundie mu....
Betul, tapi motor lu kayak motor yang laenya ga ada unik uniknya lagi
kalo
urusan kasian thundie dikasih velk lebar kita mesti liat berapa kilo
beban maksimal yang bisa diangkut ama thundie. so ga begitu bermasalah

# ya terserah, siap2 aja ring sama stang piston berkurang umurnya...
bukannya gw sirik,tapi kasian aja ama motor loe


  • ganti
    knalpot racing dengan knalpot standar, karena knalpot standar lebih
    hemat BBM dan tidak berisik dibandingkan dengan knalpot model racing
    yang jelas-jelas bising, bikin polusi, dan bikin boros BBM. Tau
    nggak?knalpot "model racing" cuma menambah power 0,sekian persen.
Sama
juga jika anda pake knalpot standard juga tidak menghemat bbm
signifikan, belum tau berapa persen yang bisa diirit. kalo motor
suaranya bising itu baru ok soalnya lebih mantap biar dibilang ada
tenaganya meski kalo diajak jalan kempos hehehe. lagian kalo mo ga
polusi bisa mengurangi metromini dan kopaja yang udah item tuh asepnya
kalo thunder mah ga akan menghasilkan asep item seperti itu kan hehehehe

# yang jelas, motor dibikin udah ada itungannya, knalpot racing itu rata2 bikin boros, berisik bikin motor yang dibelakangnya sebel, penduduk jadi sebel, jadinya bikin penyakit = STRESS, DARAH TINGGI!, BUDEG, BOLOT, TULI
BERISIK = TIDAK TAU ETIKA



  • Perbaiki
    gaya riding yang biasa betot ulur gas, mbejek gas sampe mentok,...
    biasakan mengurut gas sesuai rpm. karena dengan stop n go, konsumsi
    bensin jadi lebih boros. Hindari jalan macet.
betul, tapi kalo ga ada blayer ga afdol. soalnya mesin suaranya ga ada iramanya
jadi kalo kita umpamakan gak asik kalo ga ada musik
ga asik juga naek motor ga ada blayer seperti naek skooter yang ga bisa di blayer hehehehe


  • rajin servis berkala, rawat karbu dan mesin.
yup, tapi kalo kebengkel ngerawatnya sama aja ngabisin duit mending buar beli bbm

# GAK DIRAWAT, MOTOR SEKARAT


  • Jangan memanaskan mesin lebih dari 3 menit, bila kelamaan dipanaskan, berakibat bensin menjadi boros.
bilang
aja pelit, kalo manasin mesin kurang 3 menit makenya berjam-2 ya tetep
aja boros bensin. kalo mau jangan dipanasin or ga dipake jadi bbm
sangat irit

# BUKANNYA PELIT, TAPI SELAIN BOROS BIKIN POLUSI JUGA. YANG PENTING OLI BERSIRKULASI UDAH CUKUP.


  • Jangan mainkan gas di lampu merah, dengan menekan kopling. Lebih baik netralkan saja.
kalo yang ini sumpeh gw setuju banget
soalnya ga ada gunanya juga, yang ada ditendang motor lu ama aparat keamanan yang jaga
heheheheeeee

# Maksudnya, kalo neken kopling terus, bensin boros plus kopling cepet aus, dodooollll......
yang ilmiah dikit kalo komen jgn asal "buang asep"..








ADHI "BLACWARRIOR" MULIA
027
KOSTER JAKSEL
BAND OF BROTHERS
COLONEL GESSIE "WILD BULL" 250 X B 6979 KDE

FOREVER THUNDER, THUNDER FOREVER
RIDE TO LOVE, CARE & PEACE

_________________
:: Atnlie ::
----------------------------------------------------------------------------------
Ph : 08881852149
atnlie@linuxmail.org
http://atnlie.blogs.friendster.com/anton

Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.com
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 24750
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

PostSubyek: Re: PERFORMA: TIP: Hemat dan Irit BBM   03.06.08 6:45

Sudah . . . Meneketehe.... . . . jangan adu argumentasi . . . ikuti saja tip saya dan "dijamin irit asal diterapkan dengan benar" . . .

Thunder Rider wrote:
mmhhhh...mikir... BTW . . . Thundie sy msh super-irit. Sbg tambahan utk tip diatas dari Bro Adhi, ada bbrp tambahn tip lain yg juga cukup signifikan dr sy.

. . .

TIP HEMAT BBM - SUDAH TERUJI DAN TERBUKTI

Mau menghemat BBM? Berikut adalah 15 (limabelas) tip yg tlh teruji dan terbukti, mutlak hrs anda lakukan bila moto anda ingin efisien dan efektiv.

Ada 15 (limabelas)??? Banyak sekali!?

Ya, kalau mau super irit spt Thundie sy yg bisa mencapai 90 km/liter justeru pd speed 120 km/jam!

Minimum butir 1 s/d 10 hrs anda terapkan pd Thundie anda utk konsumsi BBM irit s/d 60 km/liter.


Berikut adalah tip irit BBM bisa anda lakukan.
  • Jangan melakukan akselerasi|ngegas bila tak dibutuhkan, krn akan membuang BBM secara percuma.

  • Gunakan gigi (gear, verseneling) utk RPM dan speed yg sesuai, shg tenaga mesin digunakan sesuai dgn ukurannya dan tak ada tenaga terbuang sia-sia.

  • Senantasa pelihara dan jaga moto anda dlm kondisi prima! Tiap bagian bergerak hrs diberi pelumas yg sesuai secara tepat [oli, minyak, gemuk, zat aditiv, anti-karat|korosi].

  • Pelumasan mesin hrs optimum. Gunakan oli dgn kekentalan|viskositas tinggi dan bisa mengikuti perubahan suhu|temperatur mesin dan cuaca dgn baik [SAE 10- 50, atau 20- 40].

  • Tegangan rantai harus optimum, dan rantai harus selalu bersih dan diberi pelumas anti-karat|korosi.

  • Tekanan ban depan-belakang harus tetap optimum, tak boleh kurang angin. Jangan gunakan ban dgn tapak terlalu lebar.

  • Tubuh kendaraan hrs aerodinamik, bisa menyalurkan aliran angin dr depan ke belakang dgn baik. Kalau menggunakan perisai|tameng-angin (wind-shield), gunakan yg memiliki bentuk sportiv atau aerodinamik, shg tak menghambat aliran angin. Kalau memungkinkan, pd tubuh kendaraan gunakan "fairing".

  • Saringan|filter udara, BBM, dan oli hrs bersih dan bekerja optimum, shg tak ada hambatan utk, baik udara maupun BBM, dlm memasuki karburator, dan oli memasuki mesin.

  • Campuran udara dan gas BBM dlm karburator optimum, tak terlalu kaya dan tdk terlalu miskin. Stel celah masuk campuran gas karburator sebaik mungkin, shg mesin tdk mati krn kekurangan catu BBM dan tak ada BBM yg terbuang krn tak terpakai.

  • Pembukaan katup|klep (valve), baik masuk (intake) maupun buang (exhaust), harus optimum, tak terlalu lebar dan tak terlalu sempit. Stel buka-tutup klep sebaik mungkin.

  • Pengapian|penyalaan (ignition) harus optimum. Gunakan CDI (capacitor discharge ignition) dan koil yg sesuai, dan juga busi (bougie, spark-plug) yg sesuai dgn setelan celah vonk (spark gap) antar elektroda optimum, shg koil menghasil tegangan listrik tertinggi dan busi menghasilkan percikan bunga-api listrik terbaik.

  • Utk kendali aliran BBM dr tanki ke karburator, gunakan fuel-flow booster utk aliran BBM, antara tanki dan saringan|filter BBM. Gunanya utk mengoptimumkan kerapatan|densitas molekul BBM, shg kadar BBM per satuan volume ruang jadi optimum.

  • Utk peningkatan pengapian|penyalaan busi, gunakan sparking-up booster utk busi, antara koil dan busi. Gunanya utk meningkatkan arus dan atau tegangan listrik antar elektroda busi.

  • Utk bagian dalam mesin, gunakan zat additiv, gel pelapis permukaan logam, shg gesekan|friksi antar permukaan logam|metal mesin, terutama antara piston dan dinding silinder, bisa diperkecil menjadi minimum.

  • Utk optimasi pembakaran (combustion) campuran gas BBM dan udara dlm kamar bakar mesin (engine combustion chamber), gunakan zat aditiv sbg katalisator, shg campuran tsb dibakar sempurna dlm kala waktu pembakaran (combustion time period), tak ada yg tak terbakar shg terbuang ke knalpot.

Dgn menerapkan 15 butir tip diatas secara konsisten, dijamin Suzuki Thunder anda hemat BBM.

. . .

Semoga berguna dan bermanfaat ...

Lengkapnya bisa dilihat di: http://suzuki-thunder.net/problem-dan-solusi-tip-dan-trik-utk-suzuki-thunder-f8/bbm-naik-pake-jurus-hemat-t4310-3.htm

________________________________________
SALAM PENUNGGANG GURUH
penerjun - penyelam - penembak

SILVER HAWK THUNDER RIDER KOSTER 115
THUNDER 512KB

Bogor - Parung - BojongSari - Depok - Jakarta pp

083-KOSTER-115, 088-8872-8949, 0251-8611-593.

Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
Bro Jay
Donatur KOSTER
Donatur KOSTER


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 6991
Total Posan : 12680
Sejak : 09.08.07
Domisili : Jakarta - Bogor
KorWil : JAXEL
NRA : 0125
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125 dan 250
Julukan : 125: REMO + 250: L'BANDITO
Sikon : merit
Hobi : Adventure
Slogan : Bravo KOSTER

PostSubyek: Re: PERFORMA: TIP: Hemat dan Irit BBM   03.06.08 10:02

sipp lah Om E-1, memang 15 butir tadi bukan berati dihafal aja, tapi dipraktekan juga, insya Allah REMO akan mempraktekan ke-15 butir yang diuraikan diatas

________________________________________
Regards,
Bro Jay

Div. Entertainment KOSTER
NRA : K-125 or K19-02
081584121048 / 08119840548
email : nazar.mardianto@suzuki-thunder.com (koster)
nazarjajay@yahoo.com (fs & ym)
nmardianto@marathonoil.com (office)
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/12256862
atnlie
Jenderal KOSTER
Jenderal KOSTER


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 3706
Total Posan : 3368
Sejak : 21.02.08
Domisili : Jakarta Selatan
KorWil : Jakarta Selatan
NRA : 0313
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : single
Hobi : http://www.atnlie.co.nr

PostSubyek: Re: PERFORMA: TIP: Hemat dan Irit BBM   03.06.08 12:11

siiippp lanjut
emang kalo BBM sudah naek mah kalo dikritik marah
saolnya darah ikut2an naek
jadi ya kita serahkan semua pada pemiliknya
toh mereka yang make ya pasti ada resikonya
kalo ga dipake ya ga akan boros bensin

Piss Mann!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/atnlie
audiarsza
LETTU KOSTER
LETTU KOSTER


ANGGOTA BIASA
Male Poin Brogader : 3512
Total Posan : 518
Sejak : 10.05.07
Domisili : kota 1000 angkot
NRA : double O seven
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : inspek aja deh
Hobi : ga ada...

PostSubyek: Re: PERFORMA: TIP: Hemat dan Irit BBM   04.06.08 2:00

kalo mio kaya gmn cara ngiritnya om?? OOOppsss Salahh Ngakak Guling2an Ngakak Guling2an Ngakak Guling2an
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.com/
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 24750
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

PostSubyek: Re: PERFORMA: TIP: Hemat dan Irit BBM   04.06.08 5:30

colonel BARON wrote:
kalo mio kaya gmn cara ngiritnya om?? OOOppsss Salahh Ngakak Guling2an Ngakak Guling2an Ngakak Guling2an

Wah, saya nggak punya Mio Meneketehe.... , jadi nggak tau persis rinciannya.

lama amat yach... . . . . tapi yang jelas jurus hemat seperti diatas bisa diterapkan pada semua sepedamotor Mantappp Bro! , dan juga mobil, karena semua kendaraan bermotor bermesin miyak petroleum, baik Otto | bensin maupun Diesel | solar, bekerja dengan prinsip dasar sama, hanya disain akhirnya saja berbeda.

. . .

________________________________________
SALAM PENUNGGANG GURUH
penerjun - penyelam - penembak

SILVER HAWK THUNDER RIDER KOSTER 115
THUNDER 512KB

Bogor - Parung - BojongSari - Depok - Jakarta pp

083-KOSTER-115, 088-8872-8949, 0251-8611-593.

Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
brorokrs
MAYJEN KOSTER
MAYJEN KOSTER


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 3973
Total Posan : 2178
Sejak : 08.01.08
Domisili : Pasar Rebo-Cikarang PP with Thundie
KorWil : Jakarta Utara | KOSTRAD
NRA : 0242
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125
Julukan : rokrsthunder
Sikon : baru punya atu anak....
Hobi : Hiking-Fishing-Touring
Slogan : Jiwa yang sudah terdidik akan dapat menguasai fisik. Bagi orang yang berakal, hidupdalam kesusahan bersama orang2 berakal lebih disenangi daripada hidup dalam kelapangan bersama orang2 bodoh.

PostSubyek: Re: PERFORMA: TIP: Hemat dan Irit BBM   04.06.08 10:18

mang bisa 1:90km/liter dg speed 120km/jam...??#@
Sprocket belakang ganti kecil n depan ganti gede ya bang E-1....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.vinnofj.co.cc/
042
Administrator KOSTER
Administrator KOSTER


KEPALA DIVISI TI
Male Poin Brogader : 6809
Total Posan : 10367
Sejak : 11.11.06
Domisili : Didepan komputer...!
KorWil : Bogor
NRA : 0042
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125
Julukan : Brandon
Sikon : I istri dan 1 anak
Hobi : Banyak...
Slogan : Cintai dan sayangilah dua orangtuamu...

PostSubyek: Re: PERFORMA: TIP: Hemat dan Irit BBM   04.06.08 10:23

colonel BARON wrote:
kalo mio kaya gmn cara ngiritnya om?? OOOppsss Salahh Ngakak Guling2an Ngakak Guling2an Ngakak Guling2an

halagh... mio... hari gini gak pake gigi....ompong kaleee hehehehe....

*abisbacastikerdispakborbelakangtigertulisannyakayabegonoh*

________________________________________
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.net
Bro Jay
Donatur KOSTER
Donatur KOSTER


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 6991
Total Posan : 12680
Sejak : 09.08.07
Domisili : Jakarta - Bogor
KorWil : JAXEL
NRA : 0125
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125 dan 250
Julukan : 125: REMO + 250: L'BANDITO
Sikon : merit
Hobi : Adventure
Slogan : Bravo KOSTER

PostSubyek: Re: PERFORMA: TIP: Hemat dan Irit BBM   04.06.08 10:27

Mio pake pertamax ya? Ane suka pake skywave juga ke kantor kadang2, bendinnya pertamax and kerasa banget borosnya ketimbang thunder, apa matic emang gitu yahh?

________________________________________
Regards,
Bro Jay

Div. Entertainment KOSTER
NRA : K-125 or K19-02
081584121048 / 08119840548
email : nazar.mardianto@suzuki-thunder.com (koster)
nazarjajay@yahoo.com (fs & ym)
nmardianto@marathonoil.com (office)
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/12256862
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 24750
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

PostSubyek: Re: PERFORMA: TIP: Hemat dan Irit BBM   04.06.08 11:12

rokrs wrote:
mang bisa 1:90km/liter dg speed 120km/jam...??#@
Sprocket belakang ganti kecil n depan ganti gede ya bang E-1....
Memang bisa, tapi cukup fantastis "tune-up' dan "maintenance"nya Meneketehe..... Secara teorits, makin tinggi akselerasi, makin cepat kendaraan, makin lebar katup "throttle" karburator membuka, yang berarti makin banyak udara memasuki rongga venturi karburator. Dengan demikian, rasio udara dan bahanbakar bisa dinaikkan sedikit lebih tinggi, dari normal 14,7 s/d 15 : 1, bisa jadi 16 s/d 17 : 1. Dgn kata lain, gas campuran dibikin sedikt miskin (lean) atau kering (dry). Namun tanpa mesin kehilangan tenaga. Artinya pembakaran gas harus betul sempurna sehingga efisiensi tertinggi bisa dicapai. Dan ini membutuhkan dukungan percikan busi optimum, agar seluruh gas dibakar habis tanpa sisa dalam waktu sesingkatnya dan diubah seluruhnya jadi tenaga mesin.

Dan itu saja tidak cukup Meneketehe..... Thundie saya menggunakan penyearah dan pemecah molekul bahanbakar sebelum memasuki filter bahanbakar ke karburator, sehingga rapat bobot (mass density) bahanbakar bisa ditingkatkan, dan debet (volume per satuan waktu) bahanbakar dari tanki ke karburator, dapat diperkecil tapi berbobot, karena rasio yang dibutuhkan bukan rasio volume, tapi rasio bobot, antara bobot udara dan bobot bahanbakar. Lantas molekul udara juga dipecah dan diperhalus sebelum memasuki karburator via filter udara.

mmhhhh...mikir... Untuk kelistrikan, percikan busi ditingkatkan, sehingga sangat kuat. Lantas suhu | temperatur mesin ditingkatkan sedikit lebih tinggi, sehingga efisiensi termal meningkat, dan dihasilkan tenaga optimum. Sementara itu dinding silinder dan piston dilapisi gel untuk meminimasi friksi metal dan peredam panas, dan ditambah lagi dengan bahan katalisator pembakaran, shg gas campuren lebih cepat dibakar.

A little bit complicated memang lama amat yach.... Jadi harus pakai 3 booster, yakni booster bahanbakar, booster udara, dan booster busi. Plus gel anti friksi metal, katalisator pembakaran, dan penahan viskositas | kekentalan oli agar tetap cukup kental pada temperatur tinggi.

. . .

Kalau spocket depan diperbesar dan spocket belakang diperkecil, kecepatan kendaraan memang meningkat, tapi tarikan atau akselerasi merosot alias drop.




Intinya, untuk penghematan bahanbakar adalah peningkatan efisiensi Cayooo...Semangat!. Baik efisiensi bahanbakar, efisiensi termal mesin, maupun efisiensi mekanisme tiap bagian bergerak kendaraan secara keseluruhan.

Kalau Suzuki Thunder anda bisa mencapai rata-rata 60 s/d 70 km/liter saja itu sudah sangat bagus Mantappp Bro!. Bahkan bisa rata-rata 55 km/liter sudah lumayan irit.

. . .

________________________________________
SALAM PENUNGGANG GURUH
penerjun - penyelam - penembak

SILVER HAWK THUNDER RIDER KOSTER 115
THUNDER 512KB

Bogor - Parung - BojongSari - Depok - Jakarta pp

083-KOSTER-115, 088-8872-8949, 0251-8611-593.

Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
brorokrs
MAYJEN KOSTER
MAYJEN KOSTER


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 3973
Total Posan : 2178
Sejak : 08.01.08
Domisili : Pasar Rebo-Cikarang PP with Thundie
KorWil : Jakarta Utara | KOSTRAD
NRA : 0242
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125
Julukan : rokrsthunder
Sikon : baru punya atu anak....
Hobi : Hiking-Fishing-Touring
Slogan : Jiwa yang sudah terdidik akan dapat menguasai fisik. Bagi orang yang berakal, hidupdalam kesusahan bersama orang2 berakal lebih disenangi daripada hidup dalam kelapangan bersama orang2 bodoh.

PostSubyek: Re: PERFORMA: TIP: Hemat dan Irit BBM   04.06.08 14:58

Boleh dong bung E-1 alat untuk penyearah dan pemecah molekul bahanbakar sebelum memasuki filter bahanbakar ke karburator, serta booster bahanbakar, booster udara, dan booster busi.Seperti yang di jelaskan...
Berapa nih harganya...
Buat ngirit BBM...
Sepertinya thundie saya 1:40 deh konsumsi BBM / 1 liter....Please dong di sharing alat nya...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.vinnofj.co.cc/
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 24750
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

PostSubyek: Re: PERFORMA: TIP: Hemat dan Irit BBM   04.06.08 15:55

Itu barang semua produksi lokal. Tapi untuk saat ini saya tak punya stok. Spt NUFTON SPARKING-PLUG BOOSTER sekarang lagi mandek produksinya.

Untuk solusi alternativ, silahkan coba bbrp produk lain, seperti misalnya SPONTAN POWER.



Untuk jelasnya silahkan lihat dlm forum ini, dlm topik:

  • TEKNOLOGI PENGIRIT BBM DAN PENINGKAT KINERJA MESIN
Semoga berguna . . .

________________________________________
SALAM PENUNGGANG GURUH
penerjun - penyelam - penembak

SILVER HAWK THUNDER RIDER KOSTER 115
THUNDER 512KB

Bogor - Parung - BojongSari - Depok - Jakarta pp

083-KOSTER-115, 088-8872-8949, 0251-8611-593.

Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
buyung
Jenderal KOSTER
Jenderal KOSTER


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 3774
Total Posan : 4508
Sejak : 04.05.08
Domisili : PAMULANG
KorWil : TANG-SEL
NRA : 0237
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : menikah
Hobi : TIDUR
Slogan : Jadilah diri sendiri

PostSubyek: Tip dan Trik Berhemat BBM   02.09.08 14:11

Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM)
membuat para pemilik kendaraan makin perhatian terhadap angka konsumsi
BBM. Kenaikan per awal bulan ini memaksa sebagian besar pemilik
kendaraan menghitung kembali budged pengeluaran bulanan untuk
kendaraannya. Yang pasti, dengan jarak tempuh yang sama harus merogoh
kocek yang lebih dalam lagi. Untuk pengendara yang mengemudikan
mobil dengan perangkat Multi Information Display (MID) bisa dengan
mudah memantau pemakaian BBM. Lalu, bagaimana kalau angka MID
menunjukkan pemakaian BBM yang boros? Boros tidaknya pemakaian BBM juga
tergantung dari gaya mengemudi, selain faktor teknis mekanis tentunya..
Berikut beberapa tips dan trik yang perlu dilakoni untuk menekan anggaran BBM : 1. Jangan Menghentak. Injakan
harus stabil dan bertahap. Kalau pedal gas diinjak secara tiba-tiba,
otomatis bahan bakar yang akan dihisap ke ruang bakar juga semakin
banyak. Sementara, pada saat itu putaran mesin masih rendah. Akibatnya
tidak semua bahan bakar yang masuk ke ruang mesin terbakar. Ini yang
disebut dengan pemborosan. Karena, bahan bakar yang masuk tidak keluar
dalam bentuk tenaga, tetapi ikut terbuang lewat knalpot.2. Kenali RPM Mesin.Salah
satu cara membuat konsumsi BBM yang efisien adalah melakukan pergantian
gigi (transmisi) yang tepat, yaitu pada saat mesin mencapai torsi
maksimum (momen maksimum).Pemindahan gigi ketika mobil tengah
membutuhkan torsi (daya dorong) yang besar, sebaiknya dilakukan dengan
memperhatikan keterangan mengenai moment maximum (torsi maximum)
masing-masing mobil (biasanya dalam satuan kgm/rpm). Sementara, apabila
kendaraan sudah bergerak (di mana daya dorong tidak diperlukan), paling
efisien bila melaju dengan RPM di antara 2.500 s/d 3.500 dan dengan
gigi tertinggi.Contoh, data teknis pada manual book tertulis
torque maximum: 200Nm/3750rpm. Ini berarti momen tertinggi sebesar
200Nm terjadi pada saat mesin berputar sebanyak 3750 per menit.Pada
contoh ini, berarti sebaiknya kita melakukan perpindahan gigi ketika
rpm menunjukkan kisaran angka 3750. Angka RPM dapat dilihat di
tachometer yang berada pada dashboard mobil.Angka RPM di
tachometer amat penting diperhatikan. Untuk mengefektifkan konsumsi
BBM, saat melaju di jalan pertahankanlah putaran mesin pada kisaran
torsi maksimum tersebut. Karena, pada saat itulah suplai BBM sangat
sesuai dengan output yang dihasilkan mesin.Satu kebiasaan yang
seringkali dilupakan pengendara adalah: tidak segera menyesuaikan gigi
persneling setelah penurun kecepatan (deselerasi). Setelah berlari
kencang lalu tiba-tiba mengerem mendadak, sebaiknya juga mengoper gigi
perseneling ke posisi lebih rendah.3. Ukur HC dan CO.Boros
atau tidaknya konsumsi bahan bakar juga ditentukan oleh
komponen-komponen mesin. Komponen mesin yang sudah banyak mengalami
keausan / kerusakan bisa menyebabkan proses pembakaran tidak sempurna. Untuk
mendeteksinya, periksa emisi gas buang. Apabila hasil pemeriksaan
menunjukkan nilai HC (hidrokarbon) dan CO (karbonmonoksida) terlalu
tinggi, ini pertanda pembakaran di ruang bakar tidak sempurna (banyak
bahan bakar terbuang percuma).4. Beban dan Penggerak.Faktor
lain yang menentukan konsumsi bahan bakar adalah beban dan penggerak
(pendorong kendaraan). Semakin berat beban yang harus diangkut,
konsumsinya juga akan semakin besar. Yang dimaksud penggerak di
antaranya: kopling, bearing (roda), kopel (propeler shaft), as roda,
dan roda. Bila komponen-komponen ini aus atau rusak, akan
menyebabkan hilangnya tenaga yang dihasilkan oleh mesin untuk mendorong
mobil mejalu. Sementara, konsumsi bahan bakarnya tetap besar. Terkait
dengan roda, penyematan ban dan velg besar, termasuk juga faktor yang
mempengaruhi konsumsi bbm.Berikut, tips lain yang patut diperhatikan pula :1. Kebiasaan ke luar kantor makan siang/malam, lebih baik dikurangi. Membawa bekal/delivery tampaknya lebih baik.2. Jika
bepergian, ajaklah keluarga / rekan yang satu tujuan/kehendak untuk
pergi bersama dalam satu kendaraan. Untuk urusan yang sama tak perlu
harus menjalankan dua atau tiga kendaraan sementara dengan satu unit
saja sudah cukup.3. Beralih ke angkutan umum seperti busway, KA, atau metromini.4.
Ketika jalanan macet, saat ke luar kota, sebaiknya berhenti dulu.
Berganti aktivitas lain seperti istirahat, makan, ke kamar kecil, atau
mengisi BBM hingga kemacetan terurai. 5. Mengemudilah
dengan smooth. Kurangi frekwensi pengereman. Saat menghadapi lampu
merah tidak perlu menggeber gas, biarkan mobil meluncur kerena harus
berhenti. Kurangi frekwensi nggeber gas lalu mengerem. Tindakan ini
merupakan langkah pembuangan energi yang sia-sia.6. Saat
meluncur atau menurun, persneling jangan diposisikan pada neutral. Efek
engine brake terbukti lebih menghemat BBM daripada stasioner.7. Nyalakan AC seperlunya.8. Minta
bengkel melakukan setting timing yang tepat sesuai dengan jenis bahan
bakar yang dipakai. Titik pengapian terlalu maju atau mundur
mengakibatkan boros BBM.7. Bersihkan saringan udara (bisa dilakukan sendiri) per 2.500 km atau tergantung kondisi.8. Jangan
memanaskan mobil terlalu lama, maksimum 2 menit saja. Warming-up mesin
selama 30 menit, sama artinya dengan terjebak macet selama 30 menit
juga.9. Carilah rute / jalan alternatif yang tidak macet, agak jauh sedikit asal lancar tetap lebih mengirit.Selamat mencoba. KapanLagi.com - (berbagai sumber/rsd)
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.net
boybowie
Jenderal KOSTER
Jenderal KOSTER


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 3901
Total Posan : 4444
Sejak : 05.08.08
Domisili : Jakarta Selatan
KorWil : Jakarta Selatan
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125cc
Sikon : kawin
Hobi : touring
Slogan : Jadikanlah hidupmu penuh dengan persahabatan dan kekeluargaan

PostSubyek: Re: PERFORMA: TIP: Hemat dan Irit BBM   02.09.08 17:22

Bendera Indonesia :koster: Bendera Indonesia
Jadi supaya hemat BBM :
1. Kebiasaan ke luar kantor makan siang/malam, lebih baik dikurangi. Membawa bekal/delivery tampaknya lebih baik.
2.
Jika bepergian, ajaklah keluarga / rekan yang satu tujuan/kehendak untuk pergi bersama dalam satu kendaraan. Untuk urusan yang sama tak perlu harus menjalankan dua atau tiga kendaraan sementara dengan satu unit saja sudah cukup.
3.
Beralih ke angkutan umum seperti busway, KA, atau metromini.
4.
Ketika jalanan macet, saat ke luar kota, sebaiknya berhenti dulu.
Berganti aktivitas lain seperti istirahat, makan, ke kamar kecil, atau
mengisi BBM hingga kemacetan terurai.
5.
Mengemudilah dengan smooth. Kurangi frekwensi pengereman. Saat menghadapi lampu merah tidak perlu menggeber gas, biarkan mobil meluncur kerena harus berhenti. Kurangi frekwensi nggeber gas lalu mengerem. Tindakan ini merupakan langkah pembuangan energi yang sia-sia.
6. Saatmeluncur atau menurun, persneling jangan diposisikan pada neutral. Efekengine brake terbukti lebih menghemat BBM daripada stasioner.
7.
Nyalakan AC seperlunya.
8.
Minta bengkel melakukan setting timing yang tepat sesuai dengan jenis bahan bakar yang dipakai. Titik pengapian terlalu maju atau mundur
mengakibatkan boros BBM.9. Carilah rute / jalan alternatif yang tidak macet, agak jauh sedikit asal lancar tetap lebih mengirit.

Banyak juga tips dan triknya....
Jadi pusing mikirin BBM yang makin naik.....
Mumet....endasku.....
Anjrit salahhh... Cape' Dehhh ala RS Mata Duitan
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.net/profile.forum
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 24750
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

PostSubyek: Re: PERFORMA: TIP: Hemat dan Irit BBM   07.01.10 19:14



MNS RACING FUEL CONDITIONER

MNS, tireguard, tire guard, WEL, H-GEN, HHO, booster, protek, KOSTER, thunder125, trc125, tc125, tci

Harga: Rp 50.000 per botol 100 ml

Diskon: khusus anggota resmi KOSTER

Catatan: spesifikasi dan harga bisa berubah tanpa pemberitahuan di depn


KONTAK :

KOSTER ON-LINE OUTLET
outlet@koster.or.id atau outlet@suzuki-thunder.com
outlet .koster.or.id atau suzuki-thunder.com/store

PROTEK: PERFORMA OTOMOTO TEKNOLOGI
Jl. Kemang no. 25. Kompleks ARCO. Duren Seribu. Parung. Bogor | Sawangan. Depok 16518.
0251-8611-593, 088-8872-8949, 081-2991-3951
mail@protek.web.id
www.protek.web.id
www.protek.web.id/koster atau koster.protek.web.id
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 24750
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

PostSubyek: Re: PERFORMA: TIP: Hemat dan Irit BBM   07.01.10 19:15



FUEL FLOW BOOSTER | FUEL SAVER: X POWER ENGINE-UP FUEL SAVER

x

TIPE : UNTUK RANMOR
  • XP 00800, utk sepedamotor dengan kapasitas silinder mesin s/d 600 cc.
  • XP 02000, utk spdmotor dan mobil dgn kapasitas silinder mesin 0.500 s/d 1.000 cc.
  • XP 04000, utk spdmotor dan mobil dgn kapasitas silinder mesin 1.000 s/d 1.500 cc.
  • XP 07000, utk spdmotor dan mobil dgn kapasitas silinder mesin 1.500 s/d 3.000 cc.
  • XP 09000, utk spdmotor dan mobil dgn kapasitas silinder mesin 3.000 s/d 5.000 cc.
  • XP 16000, utk mobil dgn kapasitas silinder mesin 5.000 s/d 12.000 cc,
    bisa digunakan untuk bus, truk, dan tabung LPG 50 kg.
HARGA :
  • XP 00800 S Rp 100.000
  • XP 00800 G Rp 150.000
  • XP 02000 S Rp 225.000
  • XP 02000 G Rp 305.000
  • XP 04000 S Rp 300.000
  • XP 04000 G Rp 350.000
  • XP 07000 S Rp 350.000
  • XP 07000 G Rp 400.000
  • XP 09000 S Rp 425.000
  • XP 09000 G Rp 475.000
  • XP 16000 S Rp 500.000
  • XP 16000 S Rp 550.000
PERBEDAAN XP S [silver] dan G [gold] :
  • tingkat pengiritan
  • kualitas material
  • masa pemakaian, MTBF (Mean Time Before Failure)
CATATAN :
  • spesifikasi dan harga bisa berubah pada sembarang waktu tanpa pemberitahuan di depan.



x


TEKNOLOGI

X Power adalah perangkat teknologi modern dan telah dipatenkan dengan kode registrasi HAKI No. DOO 2003.10958.11060. X Power pada dasarnya adalah ionizer, pembuat ion, atom atau molekul bermuatan listrik, dan bekerja menggunakan gelombang "neodyne magnetic" dengan sistem IECCPMF (Induction Energy Closed-Circuit Positive Micro-Frequency), dimana X Power mengubah molekul BBM (BahanBakar Minyak) atau BBG (BahanBakar Gas) seperti LPG (Liquid Petroleum Gas) dan BG (Bio Gas)] menjadi ion.


PENGHEMAT BAHANBAKAR | FUEL SAVER

Ionisasi terhadap molekul bahanbakar memecah molekul bahanbakar menjadi lebih kecil dan lebih ringan, sedingga rapat masa per satuan volume bahanbakar meningkat, dan menghemat pemakaian bahanbakar, 10 s/d 50 % [ BBM 20 s/d 40 %, dan BBG 25 s/d 50 % ].


PENINGKAT NOMOR OKTAN | OCTAN BOOSTER

Ionisasi dihasilkan X Power dapat mereduksi efek negativ zat tak diinginkan terkandung dalam BBM, seperti Pb (Plumbum) atau timbal atau timah-hitam, Fe (Ferrum) atau besi, dlsb, dan dengan demikian X Power dapat meningkatkan nomor oktan BBM, dan mengubah kualitas Premium 88 atau Premium 90 [ dulu Premix 90 ] menjadi setara Pertamax 92 atau Pertamax Plus 96, dimana makin tinggi nomor oktan, makin sulit bahanbakar dibakar pada suhu rendah, kecuali pada suhu tinggi, sehingga X Power dapat meminimasi bahkan meniadakan pembakaran dini (premature combustion) karena tekanan tinggi, dan dengan demikian X Power mereduksi atai bahkan mengeliminasi ketukan (knocking) atau letupan (detonation) dalam silinder mesin.


PEMERCEPAT PEMBAKARAN | COMBUSTION CATALYST

Ionisasi terhadap molekul bahanbakar dapat mengikat oksigen secara lebih sempurna, dan dengan demikian X Power dapat meningkatkan laju pembakaran, sehingga pembakaran lebih sempurna, mesin lebih bertenaga, dan kontaminasi gas buang minimum bahkan mendekati nol, sehingga polusi udara karena emisi mendekati nol.


MANFAAT DAN KEUNTUNGAN | BENEFIT AND ADVANTAGE

Konsekuensi ionisasi X Power terhaap BBM | BBG antara lain adalah :
  • Memecah molekul bahanbakar menjadi ion, sehingga menghemat bahanbakar 10 s/d 50 %.
  • Meningkatan nomor oktan bahanbakar, sehingga menghilangkan ketukan dan letupan dalam silinder mesin, dan dengan demikian mengubah Premium setara Pertamax | Pertamax Plus.
  • Memudahkan campuran gas dibakar, sehingga menyempurnakan pembakaran.
  • Membuat pembakaran lebih efektiv, sehingga mesin lebih bertenaga dan tarikan lebih ringan.
  • Membuat kerja mesin lebih enteng, getaran mesin lebih halus, suara mesin lebih halus.
  • Meningkatkan suhu panas pembakaran dan mesin lebih mantap.
  • Membuat kamar bakar lebih bersih.
  • Mereduksi gas buang dan memperbaiki kualitas gas buang atau emisi kendaraan.
  • Membuat komponen mesin lebih awet.
  • Menghemat biaya pemeliharaan mesin.


x


PENERAPAN DAN KEUNGGULAN

X Power dapat digunakan untuk segala jenis mesin dan merk kendaraan bermotor :
  • dengan sistem pembakaran 2 tak ataupun 4 tak.
  • sistem penyaluran bahanbakar menggunakan karburator ataupun inyeksi bahanbakar (fuel injection).
  • jenis mesin berbahanbakar bensin [OTO] ataupun berbahanbakar solar [DIESEL], ataupun berbahanbakar gas.
X Power dapat digunakan pada segala jenis kendaraan bermotor dan mesin stasioner :
  • sepedamotor, segala jenis dan merk.
  • mobil, segala jenis dan merk
  • kendaraan angkutan, seperti: bus, truk, tronton, dlsb.
  • kendaraan peralatan berat, seperti: bulldozer, excavator, compactor, grader, payloader, tractor, dlsb.
  • kendaraan bermotor air, seperti: perahu motor, kapal motor, dlsb.
  • mesin stasioner, seperti generator listrik, air conditiner, mesin las, mesin penggiling, dlsb.


PEMASANGAN

X Power dipasang pada saluran BBM, sebelum atau sesudah penapis bahanbakar (fuel filter).

X Power bekerja pada saluran bahanbakar, dan dimana pun dia ditempatkan, sepanjang masih dalam tata saluran bahanbakar, ia dpt bekerja secara efektiv.
  • sangat mudah dalam cara pemasangan dan pemeliharaan.
  • tak ada efek sampingan negativ dapat merusak mesin.
  • tak menggugurkan garansi kendaraan.
  • garansi terbatas pabrikan 12 bulan.
  • masa pemakaian, MTBF (Mean Time Before Failure): 5 tahun untuk BBG dan 7 tahun untuk BBM.
X Power berbeda dengan kebanyakan alat lain penghemat bahanbakar, yang menggunakan sistem jepit, dan unjukkerjanya turun bila diletakkan dekat sumber panas, dan dapat merusak mesin karena tak menggunakan teknologi IECCPMF.


CARA PEMASANGAN

X Power dipasang pada saluran BBM, sebelum atau sesudah penapis bahanbakar (fuel filter).

Faktor teknik perlu diperhatikan dalam pemasangan.

Sebelum pemasangan :
  • pastikan mesin ranmor dalam kondisi normal alias tak bermasalah.

  • jangan memotong slang | pipa BBM bawaan asli ranmor, gunakan ekstensi telah disediakan.
Sesudah pemasangan :
  • pastikan pada klem slang tak ada bocoran aliran bahanbakar.

  • untuk ranmor dengan sistem karburator, stel sekrup aliran udara karburator pada 1 s/d 3 putaran berlawanan arah jarum jam, dari kondisi setelan normal sebelumnya [ bukan dari kondisi nol ].

  • untuk ranmor dengan sistem injeksi bahanbakar elektronik {electronic fuel injection, EFI), aliran udara tak perlu distel, karena sistem akan secara otomatis menyesuaikan atau mengatur sendiri.

  • untuk mesin Diesel, keluarkan udara dalam saluran bahanbakar dengan cara memompa dengan pompa pada mesin, aliran udara tak perlu distel, karena sistem akan secara otomatis menyesuaikan atau mengatur sendiri.


BEBERAPA FAKTOR PENDUKUNG BERFENGARUH TERHADAP EFEK KERJA X POWER DALAM PENGHEMATAN BAHANBAKAR
  • kebersihan penapis bahanbakar (fuel filter), bersihkan dan ganti secara teratur dan berkala.
  • kebersihan penapis udara (air filter), bersihkan dan ganti secara teratur dan berkala.
  • kebersihan penapis minyak pelumas (oil filter) mesin, bersihkan dan ganti secara teratur dan berkala.
  • kekentalan minyak pelumas mesin, ganti minyak pelumas secara teratur dan berkala.
  • kondisi mesin sebelum pemasangan, gunakan engine revitalizant untuk memulihkan logam mesin dari goretan dan membuat permukaan logam menjadi halus, dan engine conditioner untuk melindungi logam mesin dari gesekan, terutama bila minyak pelumas encer atau kurang.
  • kondisi gerigi sproket dan rantai, stelan dan pelumasan rantai, ganti bila aus dan lumasi secara teratur dan berkala.
  • kondisi ban, jangan sampai kurang angin dan aus.
  • kondisi pelat kopling, jangan sampai tipis atau aus.
  • cara berkendara, upayakan selalu kelajuan konstan, pindahkan gigi transmisi pada waktunya dan jalankan kendaraan pada putaran 3.000 s/ d 9.000 rpm atau pada kelajuan 50 s/d 100 kmph.
  • aerodinamika ranmor, ringan dan berat ranmor.
  • kondisi dan situasi jalan.


KONTAK DUKUNGAN TEKNIK DAN LAYANAN PELANGGAN 24/7

PROTEK: PERFORMA OTOMOTO TEKNOLOGI
Jl. Kemang no. 25. Kompleks ARCO. Duren Seribu. Parung. Bogor | Sawangan. Depok 16518.
0251-8611-593, 088-8872-8949, 081-2991-3951
mail@protek.web.id
www.protek.web.id
www.protek.web.id/koster atau koster.protek.web.id
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 24750
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

PostSubyek: Re: PERFORMA: TIP: Hemat dan Irit BBM   07.01.10 19:16



AIR FLOW BOOSTER | FUEL SAVER: MAGIC JET POWER-UP SYSTEM











Fungsi Utama :
  • Menyaring komponen udara yang tak diperlukan.
  • Memperhalus aliran udara ke karburator.
  • Memecah molekul udara agar lebih halus.
  • Meningkatkan rapat masa udara.

Manfaat Pemakaian Magic Jet Air Booster | Fuel Saver:
  • Mengurangi konsumsi volume bahanbakar per satuan waktu | jarak.
  • Meningkatkan pengiritan bahanbakar 5-15%.
  • Mempercepat pembakaran gas campuran udara dan bahanbakar dalam kamar bakar.
  • Mengurangi polusi gas buang.
  • Menambah akselerasi dan laju puncak (top speed) 5-10%.
  • Meningkatkan performa mesin 10-25%.
  • Membuat suara mesin lebih halus.
  • Membuat mesin lebih awet.
  • Bisa digunakan oleh berbagai jenis moto dan oto [ada berbagai ukuran].
  • Tak mempunyai efek negatif ke kendaraan.
  • Tak membutuhkan maintenans.

  • Hasil test BPPT : Magic Jet mengurangi racun gas buang (CO) hingga 32,406%, berkurangnya sisa bensin tak terbakar (HC) 38,288 ppm, bertambahnya energi yang terbakar (CO2) hingga 24,468%.
  • Pemegang REKOR MURI kategori instalasi tercepat alat penghemat BBM.
Reported by:
  • Lativi
  • OtoPlus
  • Tabloid Otomotif Indonesia
  • Suara Pembaharuan
  • Pos Kota
  • Berita Kota
  • Lampung Post
  • Radar Lampung
  • dll.

Harga:
  • Rp 150.000, untuk moto underbound | bebek
  • Rp 350.000, untuk oto, moto gede, sport-touring
Diskon: khusus anggota resmi KOSTER

Catatan: spesifikasi dan harga bisa berubah tanpa pemberitahuan di depan.







KONTAK :

KOSTER ON-LINE OUTLET
outlet@koster.or.id atau outlet@suzuki-thunder.com
outlet . KOSTER.or.id atau suzuki-thunder.com/store

PROTEK: PERFORMA OTOMOTO TEKNOLOGI
Jl. Kemang no. 25. Kompleks ARCO. Duren Seribu. Parung. Bogor | Sawangan. Depok 16518.
0251-8611-593, 088-8872-8949, 081-2991-3951
mail@protek.web.id
www.protek.web.id
www.protek.web.id/koster atau koster.protek.web.id
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 24750
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

PostSubyek: Re: PERFORMA: TIP: Hemat dan Irit BBM   07.01.10 19:17

PROTEK,
koster.protek.web.id   |   wel.protek.web.id/koster   |   tireguard.protek.web.id/koster


PRODUK OPTIMISASI DAN PENDONKRAK TENAGA RANMOR ... TELAH TERUJI DAN TERBUKTI

SUKSES PENUH DI 2009 .. DAN KINI KAMI HADIR DENGAN PRODUK UNGGULAN UNTUK 2010

GAGAL ? .. TANPA EFEK EFISIENSI DAN PERFORMA ? ... GARANSI UANG KEMBALI 100% !!!


PAKET OPTIMISASI BAHAN BAKAR DAN UDARA
  • VeryLube Petrol Tank, berfungsi membersihkan tanki bahanbakar minyak dari kotoran, endapan, kerak, dan bahan tak diperlukan.

  • VeryLube Aqua Stop, berfungsi membuang molekul air didalam tanki bahanbakar minyak, dengan cara memecah molekul air menjadi gas air dan gas pembakar.

  • MNS Racing Fuel Conditioner, berfungsi menghancurkan karet dan belerang dalam bahanbakar minyak, sekaligus berfungsi sebagai peningkat nomor oktan bahanbakar minyak [octan booster], anti ketukan [anti knocking], memecah molekul air didalam bahanbakar minyak menjadi gas air dan gas pembakar, memecah molekul bahanbakar minyak agar lebih halus, meningkatkan rapat masa bahanbakar minyak.

  • Spark | Fuel Saver, berfungsi mengoptimasi komposisi bahanbakar minyak, meningkatkan nomor oktan bahanbakar, memudahkan campuran gas bahanbakar dan udara untuk dibakar, sekaligus berfungsi sebagai katalisator pembakaran.

  • X-Power Engine Up | Fuel Saver, berfungsi memperhalus aliran bahanbakar minyak dari tanki ke karburator, memecah molekul bahanbakar minyak agar lebih halus, meningkatkan rapat masa bahanbakar minyak.

  • Magic Jet | Fuel Saver, berfungsi menyaring komponen udara yang tak diperlukan, memperhalus aliran udara ke karburator, memecah molekul udara agar lebih halus, meningkatkan rapat masa udara.
MANFAAT : bahanbakar minyak lebih irit, pembakaran lebih mudah, cepat, dan sempurna, mesin lebih bertenaga, bunyi mesin lebih halus, mesin lebih awet.

Pemulihan tenaga mesin dan peningkatan kehematan, dan pengiritan bahanbakar : 5 s/d 50 %, bergantung kondisi kendaraan dan jalan.

Harga Paket : Rp 790.000

Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
Sponsored content




PostSubyek: Re: PERFORMA: TIP: Hemat dan Irit BBM   Today at 13:47

Kembali Ke Atas Go down
 
PERFORMA: TIP: Hemat dan Irit BBM
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 3 dari 3Pilih halaman : Previous  1, 2, 3

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: Seputar Suzuki Thunder :: Performa Suzuki Thunder-
Navigasi: