Login Disini Bro...! Kalau belum Login silahkan Register! Terimakasih.
Komunitas Suzuki Thunder [KOSTER] Indonesia

www.suzuki-thunder.com
koster.indonesianforum.net
Login Disini Bro...! Kalau belum Login silahkan Register! Terimakasih.
Komunitas Suzuki Thunder [KOSTER] Indonesia

www.suzuki-thunder.com
koster.indonesianforum.net
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.





 
BerandaPortalIndeksForum STIMilistLatest imagesBlogToolBarRSS FeedPencarianBukuTamuJoin KOSTERKontak KamiKontak PengurusThunderThunder KamiModifikasiTouringRiders Of The MonthGalleryOutletBursaLegalSpiritualKomunitasWilayahBeritaLoginPendaftaran
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Similar topics
TOPIK PILIHAN
KOSTER 2005 — 2010
community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
MUSIK KOSTER







Real-Time Clock
community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
Latest topics
» MODIF: Pasang Delta Box di Thunder + Kuping Yamaha V-ixion
MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime03.11.15 12:35 by Deden Andriawan

» [NUBIE] brian; bekasi...
MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime03.11.15 12:27 by Deden Andriawan

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Jakarta Timur: BEJAT
MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime30.10.13 17:33 by 124m4

» KOSTER WEB INFO: http://www.suzuki-thunder.tk. Forum Komunitas Suzuki Thunder. Sign up and Join Us
MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime25.06.13 19:02 by webster

» KORWIL: KOSTER Bekasi
MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime02.02.13 13:15 by harry2yo

» WARTA: KOSTER Denpasar | Bali: KOBRA
MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime02.02.13 13:14 by harry2yo

» WARTA: Obrolan dan Kabar KOSTER Ponorogo
MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime02.02.13 13:14 by harry2yo

» tip mengatasi pengisian thunder 125 biar awet spul ama akinya
MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime16.12.12 23:07 by Arip Apendi

» salam kenal para master thunder, tolong upload dong motor para master
MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime13.12.12 9:53 by Deden Andriawan

» MODIF: MetaMorfosa Thunder Mimin
MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime05.12.12 17:44 by nanto_art

» MODIF: PROFIL: Modifikasi Cicilan
MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime05.12.12 17:38 by nanto_art

» MODIF: Akhirnya UpSideDown
MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime05.12.12 17:35 by nanto_art

» thundie ane,,masih proses modif ne... blm ssuai keinginan...hehe...
MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime05.12.12 17:31 by nanto_art

» Thunder Black & White Simplicity
MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime05.12.12 17:30 by nanto_art

» POLL: MODIF: Mau Hasil Modifikasi Maksimum???
MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime05.12.12 17:28 by nanto_art

» MODIF: Dilema Modifikasi, Prioritas, dan Opsi: Sport? Touring? Sport-Touring?
MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime05.12.12 17:24 by nanto_art

» NEWBIE : Salam Kenal smua mas bro, Arief Jakarta Selatan
MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime28.11.12 13:43 by harry2yo

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Surabaya
MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime27.11.12 16:54 by t.aguss

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Samarinda
MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime01.11.12 11:34 by harry2yo

» MODIF: Ganti Lampu Utama Thunder dengan Lampu Lain
MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime01.11.12 11:13 by harry2yo

» DIJUAL SUZUKI THUNDER 125 TH 2007(DES) HARGA 7JT
MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime01.11.12 11:10 by harry2yo

» KOPDAR POUNDSTERLING KOSTER LEUWILIANG
MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime01.11.12 11:06 by harry2yo

» NEWBIE from Batam
MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime01.11.12 11:01 by harry2yo

» MODIF: Ganti Ban Thunder dengan Ban Lebar
MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime01.11.12 11:00 by harry2yo

» Setelan Angin Karburator
MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime22.10.12 1:00 by double

» DI JUAL BODY KIT MOTOR SPORT (FULL FAIRING) SUZUKI THUNDER
MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime04.10.12 1:21 by voltage

» Nyari KOSTER di daerah Bandung biar bisa bantu Modif :D
MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime24.09.12 13:08 by bhaktiaditya

» MODIF: Ubah Thunder ke Model Mono-ShockBreaker
MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime21.09.12 18:28 by harry2yo

» Salam Kenal....
MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime21.09.12 18:18 by harry2yo

» SALAM KENAL DARI SAYA WEBSTER
MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime21.09.12 18:16 by harry2yo

» Salam kenal untuk semuanya disini
MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime21.09.12 18:14 by harry2yo

» Thunder 125 thn 2009 ganti karbu konvesional venturi 26,koq gak stabil ya?
MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime04.09.12 0:01 by enjienji

» KOSTER OUTLET: FuelFlow Booster: Performance Booster | Fuel Saver: X Power
MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime01.08.12 0:47 by manyon

» MODIF: Saran utk Thunder 125 2005 Non-Kick Starter
MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime18.07.12 7:42 by Deden Andriawan

» WARTA: Obrolan Hangat dan Kabar Terbaru KOSTER Depok | KORIDOR
MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime20.06.12 17:50 by Deden Andriawan

User Yang Sedang Online
Total 6 uses online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 6 Tamu :: 1 Bot

Tidak ada

User online terbanyak adalah 234 pada 17.12.09 20:24
SITUS KOSTER
BLOG KOSTER
FACEBOOK KOSTER


community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus;

SKEMA INSTALASI
APLIKASI facebook KOSTER

instal : klik disini

KOMENTAR


Punya FaceBook? Tambahkan KOSTER Indonesia dan KorWilnya disini :

Temukan dan tambahkan semua teman KOSTER seIndonesia di FaceBook anda bro!

E-MAIL GRATIS THUNDER
daftar dan periksa disini !!
provided and supported by :
powered by :
MESIN LACAK
NAVIGASI
PAGINA BANTU

E-MAIL KOSTER

PESAN KE PENGPUS
KOSTER INDONESIA

singkat lengkap

MILIS GROUP

Ketikkan E-Mail Anda:





Powered by
www.suzuki-thunder.net

NOTIFIKASI FORUM

Ketikkan E-Mail Anda:





Delivered by
www.suzuki-thunder.net

ANGGOTA KOSTER

ANGKA PERTUMBUHAN
ANGGOTA FORUM KOSTER
WAKTU ANGGOTA
01-09-06 1
20-04-08 1.000
10-05-09 2.000
07-10-09 2.500
09-12-09 3.000
23-12-09 3.050
06-01-10 3.100
02-02-10 3.200
18-02-10 3.250
05-03-10 3.300
22-04-10 3.350
03-04-10 3.375
09-04-10 3.400
08-05-10 3.500
05-06-10 3.600
16-06-10 3.625
17-06-10 3.630
18-06-10 3.635
19-06-10 3.640
23-06-10 3.650
28-06-10 3.670
02-07-10 3.680
06-07-10 3.690
07-07-10 3.700
15-07-10 3.737
21-07-10 3.750
23-07-10 3.760
25-07-10 3.770
28-07-10 3.780
31-07-10 3.790
04-08-10 3.800
05-08-10 3.810
12-08-10 3.830
17-08-10 3.850
21-08-10 3.870
23-08-10 3.880
25-08-10 3.890
28-08-10 3.900
01-09-10 3.920
06-09-10 3.930
07-09-10 3.940
09-09-10 3.950
17-09-10 3.975
20-09-10 3.980
25-09-10 3.990
03-10-10 4.000
11-10-10 4.025
10-11-10 4.050
06-12-10 4.075
11-12-10 4.090
22-12-10 4.100
01-03-11 4.130
16-03-11 4.140
28-03-11 4.150
07-04-11 4.160
16-04-11 4.170
29-04-11 4.180
07-05-11 4.190
08-05-11 4.200
19-05-11 4.210
28-05-11 4.220
27-06-11 4.250
11-08-11 4.300
19-09-11 4.350
RERATA PER BULAN : 100


ANGKA PERTUMBUHAN
ANGGOTA RESMI KOSTER
NRA KOSTER WILAYAH
0001 - 0154 JaDeBoTaBek
0155 - 0170 TanjungPinang
0171 - 0243 JaDeBoTaBek
0244 - 0251 Pandaan
0252 - 0271 Surabaya
0272 - 0325 JaDeBoTaBek
0326 - 0335 Cilacap
0336 - 0364 Kupang
0365 - 0375 Kendari
0376 - 0385 Trenggalek
0386 - 0400 Pontianak
0401 - 0420 Malang
0421 - 0460 Blitar
0461 - 0540 Jember
0541 - 0615 Bondowoso
0616 - 0635 Situbondo
0636 - 0655 Denpasar
0656 - 0680 TanjungPinang
0681 - 0780 JaDeBoTaBek
0781 - 0837 JaDeBoTaBek
0838 - 0841 Indramayu
0842 - 1000 . . .

community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus

NRA terakhir dikeluarkan
pengurus pusat KOSTER:

NRA: 0841 community, thunder 125', 'thunder 250', KOSTER, 'komunitas suzuki thunder indonesia', 'thunder community', 'thunder rider community', sti, tc, tci, tc125, trc, trc125, tic, bathoc, intec, besed, sepedamotor, motor, moto, motorcycle, motosport, community, tour, touring, race, racing, 'safety riding', driving, modifikasi, modification, troubleshooting, maintenance, performa, performance, appearance, indonesia, parung, tesqscape, firwany, kospad, kompas, kopasus
KORWIL: Indramayu


WILAYAH KOORDINASI KOSTER INDONESIA
KW WILAYAH NRA
30 Jakarta Pusat 7
20 Jakarta Barat 13
19 Jakarta Selatan 21
18 Jakarta Timur 32
21 Jakarta Utara 12
39 Tanggerang Sel 12
01 Bogor 79
02 Bogor: Cibinong 44
22 Bogor: BojongGede 6
08 Bogor: Parung 23
32 Bogor: P. Panjang
03 Bogor: LeuwiLiang 27
06 Bogor: Ciawi 27
07 Bogor: Cisarua 7
16 Bogor: Citeureup 4
17 Bogor: Cileungsi 14
05 Depok 49
40 Indramayu 4
13 Dumai
09 TanjungPinang 41
27 Cilacap 10
29 Surabaya 20
43 Ponorogo 20
44 Pacitan
33 Malang 20
48 Batu
49 AsamBagus
50 Tamanan
04 Blitar 40
41 Tulungagung  
37 Trenggalek 10
28 Pasuruan: Pandaan 8
42 Probollingo
11 Jember 80
12 Situbondo 20
38 Bondowoso 75
31 Banyuwangi
45 Banjarmasin  
46 Palangkaraya
15 Samarinda
34 Balikpapan
35 Pontianak 15
36 Bali 20
14 Kupang 30
25 Soppeng
23 Kendari 10
24 BauBau
26 Manado
47 Kawanua
10 Papua
TOTAL KORWIL 50
TOTAL NRA KOSTER 900
TOTAL ANGGOTA 5.000


KOSTER WILAYAH
SENUSANTARA

PENDATAAN KORWIL
[ pop-up ]

BELUM ANGGOTA KOSTER?
KLIK DISINI
[ pop-up ]

INAUGURASI KOSTER
[ pop-up slideshow ]

CETAK
BROSUR KOSTER

[ ukuran dalam pixel ]
1024 x 768 
   ●  800 x 600
   ●  640 x 480
   ●  520 x 390

KIRIM PESAN KE PENGPUS
KOSTER INDONESIA

singkat lengkap


AKTIVITAS KOSTER
[ pop-up ]

KONFIRMASI PEMBAYARAN
[ pop-up ]

LOGIN FACEBOOK-FORUM

KOMENTAR


 

 MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas

Go down 
+22
Tumarno
atnlie
bash
andre
ROBIN 151
g-force
king syahriar
KzmX
Thunder.Rider
aciel
teddy
sendy_kasep
[BOETHO]
France Tivoz
belan
Rendy 133
MDS(MasDediSusanto)
gerry_garsono
Heri
042
Rotor
Thunder Rider
26 posters
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next
PengirimMessage
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster
Thunder Rider


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 27413
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Empty
PostSubyek: MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas   MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime22.11.07 5:10

First topic message reminder :

HATI-HATI, JANGAN ASAL MELAKUKAN MODIFIKASI, ... RISKAN KECELAKAAN

Kasus paling banyak terjadi adalah bahwa kendaraan, khususnya spdmotor, labil bila berboncengan, dan kerap kehilangan stabilitas ketika belok atau menikung ... ... ...

Sebabnya adalah stlh mengalami modifikasi, terutama perubahan pd tubuh kendaraan, pusat stabilitas kendaraan bergeser dr posisi semula, shg kendaraan tak lagi dpt dikendalikan dengan sempurna ...


DAMPAK MODIFIKASI TERHADAP STABILITAS KENDARAAN


Wow...! DISAIN KENDARAAN ATAS DASAR KOMPUTASI AKURAT

Suatu kendaraan dirancang oleh pabrikan dgn suatu perhitungan teknik sangat matang dan akurat, utk stabilitas, kelajuan, kemampuan, keamananan, dan kenyamanan pengendara dan penumpang. Termasuk spdmotor.


TOP BGT ! BERAT | BOBOT | MASA KENDARAAN

Berkaitan dgn stabilitas kendaraan, ada hubungan langsung antara bobot atau masa (mass) tubuh kendaraan [tanpa dan dgn pengendara, tanpa dan dgn penumpang, tanpa dan dgn beban | muatan] dan kelajuan kendaraan.


TOP BGT ! UKURAN | DIMENSI KENDARAAN

Bobot ini juga berhubungan langsung dgn ukuran | dimensi fisik [panjang, lebar, dan tinggi] kendaraan, dan dgn bahan | material digunakan tubuh kendaraan.


TOP BGT ! TITIK BERAT | PUSAT BOBOT | PUSAT MASA SEBAGAI
... .... ... PUSAT KESEIMBANGAN | PUSAT STABILITAS KENDARAAN


Secara keseluruhan, dlm kaitannya dgn bobot ini, pd tubuh kendaraan terdapat satu titik, yg secara teknik disebut sbg "titik berat", "pusat bobot" atau "pusat masa" (center of mass). Dr titik mana, ke semua arah dlm jarak berbeda, dlm kendaraan tsb, adalah sama bobotnya. Krn itu titik ini disebut juga "pusat keseimbangan" (center of balance) atau pusat stabilitas (center of stability).


MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Motoforce-01x



OOOppsss Salahh PERGESERAN TITIK BERAT | PUSAT KESEIMBANGAN

Ketika tubuh kendaraan dimodifikasi, maka kendaraan mengalami perubahan fisik, dlm ukuran | dimensi dan dlm bobot | masa. Dan dengan sendirinya terjadi perubahan, dlm arti pergeseran posisi titik berat atau pusat masa. Bisa bergeser ke depan, atau ke belakang, atau ke atas, atau ke bawah, atau ke kiri, atau ke kanan. Dgn demikian, pusat keseimbangan pun bergeser, alias stabilitas kendaraan berubah. Jika pergeseran ini terlalu jauh atau melenceng, maka stabilitas kendaraan terganggu, alias kendaraan menjadi labil atau tak stabil, terutama ketika belok atau menikung.. Dan ini sangat berbahaya bagi pengendara, dan tentu juga penumpang.

... ... ...


Terakhir diubah oleh tanggal 22.11.07 5:41, total 3 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/

PengirimMessage
Heri
LETJEN KOSTER
LETJEN KOSTER



Total Posan : 2503
Sejak : 13.11.06

MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas   MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime29.11.07 10:46

????
HAH
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.com
[BOETHO]
Donatur KOSTER
Donatur KOSTER
[BOETHO]


ANGGOTA DEWAN PENDIRI
Male Poin Brogader : 7007
Total Posan : 4615
Sejak : 19.04.07
Domisili : Trenggalek - Bogor
KorWil : Bogor
NRA : 0013
Jabatan : Ang. Pendiri
Thunder :
  • 125
Julukan : Big Black Beauty
Sikon : MENGERIKAN....
Hobi : MANASIN ORANG
Slogan : ADA APA YAH...??

MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas   MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime29.11.07 16:49

chikendance
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
Thunder.Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster
Thunder.Rider


KETUA DEWAN PENASEHAT
Male Poin Brogader : 8203
Total Posan : 252
Sejak : 07.12.07
Domisili : Parung.Bogor | BojongSari.Depok
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk 512 KB 2006
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas   MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime07.12.07 7:38

Bro ... paling enak mengendarai spdmotor itu kalau spdmotor tsb sangat stabil ... MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 333842... mau kemana haja ... hayo ... mau naik ... mau turn ... mau miring ... mau tegak ... cepat atau lambat pasti mantap ... !!! MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 34499
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
KzmX
Mayor KOSTER
Mayor KOSTER
KzmX


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 5947
Total Posan : 703
Sejak : 10.12.07
Domisili : Cirebon Kota Udang
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 250+750
Sikon : Jomblo

MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas   MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime04.01.08 18:15

Cara mengetahui besarnya gravity centre gimana yak???
Kembali Ke Atas Go down
http://www.google.com
belan
LETTU KOSTER
LETTU KOSTER
belan


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 6310
Total Posan : 541
Sejak : 03.03.07
Domisili : batam
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : single

MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas   MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime04.01.08 19:22

Mantappp Bro! Mantappp Bro!
Kembali Ke Atas Go down
Rendy 133
Jenderal KOSTER
Jenderal KOSTER
Rendy 133


KETUA WILAYAH
Male Poin Brogader : 6222
Total Posan : 3594
Sejak : 25.07.07
Domisili : BEJAT: Bekasi - Jakarta Timur
KorWil : BEJAT
NRA : 0133
Jabatan : KetHan | KaWil
Thunder :
  • 125
Julukan : 125 Black&Black
Sikon : Call Me 081808878781 | 02198789871
Hobi : keep for brothers......
Slogan : it's me

MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas   MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime05.01.08 11:55

Mantappp Bro! Mantappp Bro!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki thunder.com
king syahriar
PELTU KOSTER
PELTU KOSTER
king syahriar


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 5951
Total Posan : 317
Sejak : 08.12.07
Domisili : Surakarta Hadiningrat
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125 bro
Sikon : perjaka
Hobi : Main Game, Nonton Film, nOngkrOng, tOuring

MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas   MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime05.01.08 16:16

Ngupil
Kembali Ke Atas Go down
http://king.syahriar@yahoo.co.id
[BOETHO]
Donatur KOSTER
Donatur KOSTER
[BOETHO]


ANGGOTA DEWAN PENDIRI
Male Poin Brogader : 7007
Total Posan : 4615
Sejak : 19.04.07
Domisili : Trenggalek - Bogor
KorWil : Bogor
NRA : 0013
Jabatan : Ang. Pendiri
Thunder :
  • 125
Julukan : Big Black Beauty
Sikon : MENGERIKAN....
Hobi : MANASIN ORANG
Slogan : ADA APA YAH...??

MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas   MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime06.01.08 15:29

:koster inside:
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
g-force
LETTU KOSTER
LETTU KOSTER
g-force


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 6082
Total Posan : 515
Sejak : 29.07.07
Domisili : jakarta - bekasi ajah...
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 1250
Sikon : bedua terus deh pokonya ;)

MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas   MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime09.01.08 15:13

Siap Jenderal Siap Jenderal Siap Jenderal
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
KzmX
Mayor KOSTER
Mayor KOSTER
KzmX


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 5947
Total Posan : 703
Sejak : 10.12.07
Domisili : Cirebon Kota Udang
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 250+750
Sikon : Jomblo

MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas   MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime09.01.08 21:45

Tidur
Kembali Ke Atas Go down
http://www.google.com
Thunder.Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster
Thunder.Rider


KETUA DEWAN PENASEHAT
Male Poin Brogader : 8203
Total Posan : 252
Sejak : 07.12.07
Domisili : Parung.Bogor | BojongSari.Depok
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk 512 KB 2006
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas   MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime10.01.08 18:20

KzmX wrote:
Cara mengetahui besarnya gravity centre gimana yak???

... center of gravity atau sentrum gravitas artinya pusat berat, dimana dr titik tsb ke segala arah berat kendaraan adalah sama, dan letaknya lebih kurang di tengah2 badan kendaraan. Dgn kata lain jika kendaraan digantung dgn tali baja pd titik tsb, maka posisi kendaraan seimbang, tak oleng ke kiri atau ke kanan dan tak oleng ke depan atau ke belakang.

Jika ada modifikasi shg bagian belakang lbh berat, mk dgn sendirinya titik ini akan bergeser ke arah belakang, dan sebaliknya, dan ini berimplikasi pd stabilitas kendaraan, dimana membuat kendaraan lbh mudah terjungkal.

Kendaraan mencapai stabilitas tertinggi bila titik ini tepat berada di tengah2 badan kendaraan.

Jadi bila melakukan modifikasi agar diperhitungkan jangah sampai kendaraan lbh berat ke belakang atau lbh berat ke depan.

Apa pun yg terbaik adalah yg seimbang ...
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
ROBIN 151
Kolonel KOSTER
Kolonel KOSTER
ROBIN 151


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 6013
Total Posan : 1394
Sejak : 27.10.07
Domisili : Bejat
KorWil : Bejat
NRA : 151
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : nikah
Hobi : alam bebas

MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas   MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime17.01.08 15:52

mmhhhh...mikir...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.robin.allysa@gmail.com
Rendy 133
Jenderal KOSTER
Jenderal KOSTER
Rendy 133


KETUA WILAYAH
Male Poin Brogader : 6222
Total Posan : 3594
Sejak : 25.07.07
Domisili : BEJAT: Bekasi - Jakarta Timur
KorWil : BEJAT
NRA : 0133
Jabatan : KetHan | KaWil
Thunder :
  • 125
Julukan : 125 Black&Black
Sikon : Call Me 081808878781 | 02198789871
Hobi : keep for brothers......
Slogan : it's me

MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas   MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime19.01.08 19:29

Binun nehh Binun nehh
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki thunder.com
andre
LETTU KOSTER
LETTU KOSTER
andre


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 6303
Total Posan : 585
Sejak : 26.12.06
Domisili : TMII
KorWil : Depok
NRA : 102
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : Suzuki Thunder
Status :
  • lajang
Sikon : Not Mariage Yet
Hobi : Play Station
Slogan : Bravo KOSTER

MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas   MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime21.01.08 22:13

jahud
Intinya sich kita kalo mau modif ya harus sesuai dengan Mata Duitan
Kembali Ke Atas Go down
http://www.chemiepr.com
ROBIN 151
Kolonel KOSTER
Kolonel KOSTER
ROBIN 151


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 6013
Total Posan : 1394
Sejak : 27.10.07
Domisili : Bejat
KorWil : Bejat
NRA : 151
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : nikah
Hobi : alam bebas

MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas   MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime24.01.08 18:35

jahud ndre....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.robin.allysa@gmail.com
KzmX
Mayor KOSTER
Mayor KOSTER
KzmX


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 5947
Total Posan : 703
Sejak : 10.12.07
Domisili : Cirebon Kota Udang
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 250+750
Sikon : Jomblo

MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas   MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime24.01.08 20:44

EE ONE S wrote:
KzmX wrote:
Cara mengetahui besarnya gravity centre gimana yak???

... center of gravity atau sentrum gravitas artinya pusat berat, dimana dr titik tsb ke segala arah berat kendaraan adalah sama, dan letaknya lebih kurang di tengah2 badan kendaraan. Dgn kata lain jika kendaraan digantung dgn tali baja pd titik tsb, maka posisi kendaraan seimbang, tak oleng ke kiri atau ke kanan dan tak oleng ke depan atau ke belakang.

Jika ada modifikasi shg bagian belakang lbh berat, mk dgn sendirinya titik ini akan bergeser ke arah belakang, dan sebaliknya, dan ini berimplikasi pd stabilitas kendaraan, dimana membuat kendaraan lbh mudah terjungkal.

Kendaraan mencapai stabilitas tertinggi bila titik ini tepat berada di tengah2 badan kendaraan.

Jadi bila melakukan modifikasi agar diperhitungkan jangah sampai kendaraan lbh berat ke belakang atau lbh berat ke depan.

Apa pun yg terbaik adalah yg seimbang ...

Gue ngatri...
Kemaren2 gue pernah liat, prahu motor ditarik keatas cuma pake satu tali doang. Ditengah2 sih talinya.
Ajaibnya, ntu boat gak mereng kanan/kiri/depan/blkg, anteng aja naek keatas. Mungkin kayak gitu kali klo motor.
Wauwww... Jempol buat ente!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.google.com
Thunder.Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster
Thunder.Rider


KETUA DEWAN PENASEHAT
Male Poin Brogader : 8203
Total Posan : 252
Sejak : 07.12.07
Domisili : Parung.Bogor | BojongSari.Depok
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk 512 KB 2006
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas   MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime24.01.08 23:40

...

... good ... good ... good ... TOP BGT !

...
... Kemarin secara tak sengaja sy mentes stabilitas Thundie sy ...

Ceritanya begini ... sy melaju dr arah Sawangan ke Depok, menjelang tanjakan di depan DTC (Depok Town Center) Depok Maharaja sy tancap gas dan mendaki dgn kelajuan sekitar 80 km/jam. Peris didepan tanjakan itu adalah simpang 4 tanpa lampu lalulintas, shg kendaraan bebas belok kapan saja. Tiba2 dr arah Depok, didepan sy, sebuah spdmotor bebek membelok ke kanan dan memotong jalur sy pd jarak lbh kurang 2 meter didepan Thundie sy yg lagi melaju.

Pengendara pdmotor bebek tsb tampak kalap krn sgr akan ditabrak oleh Thundie sy yg kencang dan berat tsb, dan dia sekilas tampak pucat dan panik shg spt tak tahu apa yg harus dilakukan. Kejadian ini benar2 tak terduga. Namun sy sdh memperhitungkan segala kemungkinan bisa terjadi di simpang 4 tsb.

Sy tetap tenang, dlm hitungan detik sy memindah gigi dr 3 ke 2, mengurangi akselerasi dan mengerem perlahan tp tdk mendadak. Krn berat Thundie plus sy dan beban muatan yg total lbh 200 kg, Thundie oleng ke kiri dan ke kanan, namun sy cepat mengatur keseimbangan dgn mempermainkan stang ke arah berlawanan. Jadi sy menahan Thundie agar tdk menabrak dgn mempermainkan stang ke kiri dan ke kanan, sampai spdmotor bebek tsb selamat belok hanya bbrp cm didepan Thundie sy.

Dlm keadaan menahan berat tsb, Thundie sy ternyata tdk roboh, walau dlm posisi ditahan hampir berhenti, dan kaki sy tak turun menginjak tanah.

Seandainya Thundie sy tsb labil, kemungkinan besar sy akan jatuh atau terjungkal. ... BTW ... Thundie sy beratnya sekitar 1,5 s/d 2 x Thundie standar, krn bobot dandanan modifikasi depan, samping, dan belakang. Namun ternyata stabilitasnya cukup baik. ... Terimakasih Tuhan ...
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
gerry_garsono
Administrator KOSTER
Administrator KOSTER
gerry_garsono


ANGGOTA DEWAN KEHORMATAN
Male Poin Brogader : 8003
Total Posan : 7747
Sejak : 07.12.06
Domisili : Parung. Bogor
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0039
Jabatan : WaKetUm
Thunder :
  • 125
Julukan : Thunder Bear
Sikon : in relationship
Hobi : touring, rolling, adventurer, sports
Slogan : Percayalah dengan diri sendiri

MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas   MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime25.01.08 7:47

salam koster :koster: :kosterianz:

om iwan...waduh...kejadian yg jarang terjadi..., biasanya sih bikers kalo gitu dah pasti gedubrak...rak...he...he..
berarti si thundie om iwan goyang jaipong dulu dong...he..he..
sip lah...yg penting SAFETY RIDING FIRST and refleks..dan jangan lupa berdoa ...dulu....
kita juga sebagai bikers kudu diperhatikan....ok
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.com
Thunder.Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster
Thunder.Rider


KETUA DEWAN PENASEHAT
Male Poin Brogader : 8203
Total Posan : 252
Sejak : 07.12.07
Domisili : Parung.Bogor | BojongSari.Depok
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk 512 KB 2006
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas   MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime25.01.08 10:58

...

... he he he ... emang jarang2, juga jarang2 di tanjakan tsb rada sepi, sebab biasanya macet, shg sy terpaksa nanjak pake gigi 2 dgn kelajuan antara 40 s/d 50 km/jam. ... nah lantaran sepi, sy langsung tancap gas dr depan DTC, sementara kendaraan dari arah depan tdk kelihatan dari arah bawah ... jadi terjadilah peristiwa spt diatas ... hanya saja lantaran sy sdh biasa tiap hari lewat situ, jadi sdh bisa memprediksi bbg kemungkinan yg mungkin terjadi ... jadi sdh mengatisipasi kemungkinan terburuk yg mungkin timbul ...

... yg bikin sy suprise adalah bahwa ternyata Thundie sy bisa juga joget goyang jaipongan tanpa roboh ... he he he ... asyik juga tuh ... cuma bisa bikin org stress krn takut ketabrak .... dan yg goyang bukan cuma Thundie sy, krn stlh berlalu, kepala sy juga ikut geleng2 nggak habis pikir koq bisa begitu ya ... ha ha ha ...

... leng geleng2 geleng2 geleng2 ... Meneketehe....

...
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
gerry_garsono
Administrator KOSTER
Administrator KOSTER
gerry_garsono


ANGGOTA DEWAN KEHORMATAN
Male Poin Brogader : 8003
Total Posan : 7747
Sejak : 07.12.06
Domisili : Parung. Bogor
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0039
Jabatan : WaKetUm
Thunder :
  • 125
Julukan : Thunder Bear
Sikon : in relationship
Hobi : touring, rolling, adventurer, sports
Slogan : Percayalah dengan diri sendiri

MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas   MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime25.01.08 11:14

salam koster

Ngakak Guling2an Ketawa ampe rontok! Piss Mann! ha..ha...om iwan ama silver thunder nya jaipongan....lucu kali yak....heee Ngakak abisss!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.com
teddy
MAYJEN KOSTER
MAYJEN KOSTER
teddy


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 6923
Total Posan : 2070
Sejak : 08.12.06
Domisili : LeuwiLiang
KorWil : LeuwiLiang
NRA : 0090
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 250
Julukan : t250
Slogan : Bravo KOSTER

MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas   MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime25.01.08 15:30

Salam Koster,

ga kebayang tuch kalau jatuch ketimpa motornya om Iwan hehehe soalnya banyak perabotan lenongnya hehehehe

Rgds
090
Kembali Ke Atas Go down
bash
LETDA KOSTER
LETDA KOSTER
bash


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 6364
Total Posan : 411
Sejak : 11.11.06
Domisili : Cibinong...
KorWil : Cibinong
NRA : 0074
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125
Julukan : blue thunder 125
Sikon : single...

MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas   MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime25.01.08 15:39

KREN BANGET......
BRAVO FUR ALL
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suzuki-thunder.com
atnlie
Jenderal KOSTER
Jenderal KOSTER
atnlie


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 6369
Total Posan : 3368
Sejak : 21.02.08
Domisili : Jakarta Selatan
KorWil : Jakarta Selatan
NRA : 0313
Jabatan : Ang. Resmi
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : single
Hobi : http://www.atnlie.co.nr

MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas   MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime22.02.08 16:01

Informasinya ga pernah gw bayangkan sebelumnya

thanks banget ya bro

infornya sangat membatu sekali
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/atnlie
Thunder Rider
Admin | WebMaster
Admin | WebMaster
Thunder Rider


ANGGOTA RESMI
Male Poin Brogader : 27413
Total Posan : 24741
Sejak : 19.06.07
Domisili : Bogor.Parung | Depok.BojongSari
KorWil : Parung | KOSPAD
NRA : 0115
Jabatan : Penasehat Ahli
Thunder :
  • 125
Julukan : Wild Horse | Silver Hawk
Status :
  • kawin | nikah
Sikon : 1I2A
Hobi : 1001
Slogan : Tiap Pribadi adalah Unik

MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas   MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime23.08.08 3:03

PENGARUH KOTAK BAGASI | BAGAGE BOX TERHADAP PERFORMA MOTO

PENGARUH BOBOT MUATAN KOTAK BAGASI TERHADAP TARIKAN

mmhhhh...mikir... Jawabnya yang pasti adalah "ya", tp brp besar atau brp banyak pengaruhnya, bergantung pd berat beban isinya, makin berat beban muatannya, makin kecil atau menurun tarikan | percepatan | akselerasi. Formulasi teknik fisika matematiknya adalah:
    a = F / m = E / (m x s)
dimana,
    a, akselerasi (acceleration) | percepatan atau tarikan, dalam m/s2 (meter per square second).
    m, masa (mass) | bobot total kendaraan, termasuk beban muatan, dlm kg (kilogram).
    s, jarak ruang (space distance) tempuh kendaraan, dlm m (meter)
    F, gaya (force) dihasilkan mesin kendaraan, dlm kg.m/s2, atau N (Newton).
    E, tenaga | energi (energy) dihasilkan mesin kendaraan, dlm N.m (Newton meter), atau J (joule).
Jadi untuk tenaga dan gaya yg sama besarnya, pertambahan bobot atau berat dengan sendirinya membuat tarikan merosot (drop). Namun sejauh beban muatan tsb msh dlm toleransi kemampuan kendaraan, tak akan bermasalah.

Kalau hanya kotak bagasi tanpa beban, bobotnya relativ ringan, shg tak punya pengaruh cukup berarti.


PENGARUH LETAK KOTAK BAGASI TERHADAP DORONGAN

lama amat yach... Yang perlu diperhatikan adalah dampak aerodinamik yg muncul krn cara penempatan pemasangan kotak bagasi, baik yg belakang maupun yg samping, krn letaknya akan mempengaruhi dorongan (thrust) kendaraan akibat timbulnya hambatan atau helaan (drag) karena terpaan angin atau aliran udara terhadap tubuh kendaraan yg arahnya berlawanan atau bertolakbelakang dgn arah maju kendaraan. Formulasi teknik fisika matematiknya adalah:
    F = Ft - Fd
dimana,
    F, gaya (force) dihasilkan mesin kendaraan, dlm kg.m/s2, atau N (Newton).
    Ft, dorongan (thrust) atau gaya dorong (thrusting force) kendaraan, dlm kg.m/s2, atau N.
    Fd, helaan (drag) atau gaya hela (draging force) angin, dlm kg.m/s2, atau N.
Problem yg timbul adalah bahwa, makin laju kendaraan, makin besar hambatan angin terhadap kendaraan.

Cara mengatasinya adalah dgn cara membuat sudut serang (angle of attack) menjadi minimum, shg sedikit menghasilkan angkatan (lift) atau gaya angkat (lifting force) terhadap tubuh kendaraan, krn perbedaan tekanan angin di atas dan di bawah kotak bagasi, tanpa membuat kendaraan terjungkal krn kena perangkap (stall) gejolak aliran udara atau turbulensi (turbulence).

Hal serupa juga berlaku utk pemasangan perisai atau tameng-angin (wind-shield). Krn itu sy pakai model sportiv yg aerodinamik dan dipasang miring ke belakang, shg aliran udara diteruskan dengan lancar di kanan dan kiri atas dan tak menerpa tubuh pengendara.

Cayooo...Semangat! Semoga bisa dicerna dan dipahami . . .
Kembali Ke Atas Go down
http://pro.tesqscape.com/
Tumarno
KOPTU KOSTER
KOPTU KOSTER
Tumarno


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 5607
Total Posan : 63
Sejak : 11.11.08
Domisili : gmail.com
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : EN 125
Sikon : aktif
Hobi : Keindahan

MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas   MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime23.02.09 20:01

Teng Q alot Bro Iwan, sangat bermanfaat artikelna......
Kita akan ingat artikel ini, malah kalau bisa di copy dan di print, untuk dibaca-baca.
Lagian kalau saya dari dulu sih hobby keindahan & Modifikasi, namun bukan untuk kebut-kebutan, tapi buat jalan-jalan di kota aja.
Disini lagi musim kontes soalna.
Iya Tuanku... Iya Tuanku... Thanks bro!
Kembali Ke Atas Go down
http://google.com
loveapel
MAYJEN KOSTER
MAYJEN KOSTER
loveapel


ANGGOTA FORUM
Male Poin Brogader : 5357
Total Posan : 2166
Sejak : 19.01.09
Domisili : Yogyakarta
Jabatan : Ang. Forum
Thunder :
  • 125
Julukan : 125
Sikon : diragukan keberadaanya...
Slogan : seorang newbie yg akan terus menjadi newbie

MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas   MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime23.02.09 20:06

lengkapz euy....

MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 95820
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/cyber0n3
Sponsored content





MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas   MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas - Page 2 Icon_minitime

Kembali Ke Atas Go down
 
MODIF: Dampak Modifikasi Terhadap Stabilitas
Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 3Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next
 Similar topics
-
» MODIF: Dampak Perubahan Sproket Terhadap Tarikan dan Top Speed
» PERFORMA: Ukuran Kesempurnaan Pembakaran Berdasarkan pada Dampak Terhadap Busi
» PERFORMA: Q/A: Dampak Modif Noken As

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: Seputar Suzuki Thunder :: Modifikasi Suzuki Thunder-
Navigasi: